BERUBAH DI DETIK AKHIR;MAHFUD DITOLAK 3 PARPOL;MAKRUF AMIN CAWAPRES JOKOWI;SUDAH DEKLARASI;UAS TGB;

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 9 Agu 2018
  • Kejutan datang di detik-detik pengumuman cawapres Joko Widodo. Setelah Ma'ruf Amin disebut jadi cawapres Jokowi, Mahfud Md mendadak 'hilang'. Ke mana?
    Sejak kemarin, nama Mahfud Md menguat disebut sebagai cawapres Jokowi. Saat dihubungi sore ini, Mahfud mengaku diminta stand by sejak semalam dan menyerahkan CV sebagai cawapres Jokowi pagi tadi.
    Bahkan Mahfud Md sudah menjahit kemeja putih, yang diketahui menjadi ciri khas Jokowi. Saat dihubungi, dia menyebut hal ini adalah panggilan sejarah.

    "Pertama, panggilan sejarah. Saya kan aktivis, ingin terus ada di medan perjuangan," kata Mahfud kepada detikcom, Kamis (9/8/2018).
    Baca juga: Detik-detik Mahfud Md Diminta Jadi Cawapres Jokowi Pagi Tadi

    Sore ini, Jokowi dan ketum-ketum parpol koalisi bertemu di Plataran Menteng. Mereka rapat untuk meneken dokumen capres-cawapres.
    Sementara itu, Mahfud Md juga diketahui berada di sebuah restoran di kawasan Menteng. Lokasinya tidak jauh dari Plataran Menteng.
    Baca juga: 9 Ketum Pro-Jokowi Teken Dokumen Dukungan Capres-Cawapres

    Pantauan detikcom di restoran Tesate, Menteng, pada pukul 17.30 WIB, Mahfud Md sudah tidak terlihat. Di sisi lain, dia tidak ada di rapat koalisi Jokowi.
    Hingga akhirnya pada pukul 17.40 WIB, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding membuat kabar mengejutkan. Dia menyebut cawapres Jokowi adalah Ma'ruf Amin.
    Baca juga: Sekjen PKB: Cawapres Jokowi Ma'ruf Amin

    "Rapat antara Pak Jokowi dan ketum-ketum, sekjen partai pendukung, memutuskan Prof Dr Kh Ma'ruf Amin sebagai calon wapres Pak Jokowi," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding lewat Twitter, Kamis (9/8/2018). (imk/van)
    cawapres jokowi pilpres 2019 ma''ruf amien cawapres jokowi ma''ruf amin jokowi-ma''ruf amin

Komentar • 1 348

  • Inspirasi News
    Inspirasi News  10 hari yang lalu +3

    Dramatis, Kronologi mahfud md batal cawapres, sudah pake kemeja putih diminta jokowi, klik videonya di link berikut.idclips.com/video/sEexbkDw0x4/video.html

    • alif Oemry
      alif Oemry 9 hari yang lalu

      oi azza
      menurut pandangan aku pak maaruf amin dipilih krn beliau sesepuh dari NU dan ketua MUI (massanya banyak) ya klo aku juga lebih suka TGB. lagian sama aja nya itu kedua kubu, namana juga politik

    • alif Oemry
      alif Oemry 9 hari yang lalu

      Ros Linda
      www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/p8s4y5330
      mahatir hanya akan menjabat 1-2 tahun saja kemudian digantikan anwar ibrahim. baca berita makanya mbak.
      lagian mahatir itu bapak pembangunan malaysia. yg bangun malaysia jd modern itu ya mahatir. beda dong dgn cawapres skrang.

    • Ramzun Ahmad
      Ramzun Ahmad 9 hari yang lalu

      Lebih dramatis lg batal karena digeser kardus.

    • Ros Linda
      Ros Linda 9 hari yang lalu

      alif Oemry pm malasya aja umur nya 93 thn ok saja

    • oi azza
      oi azza 9 hari yang lalu

      +alif Oemry ya kalau dipilihnya makruf amin bisa menyatukn partai koalisi,lihat yg sebelah belum apa2 sdh saling sikut antara demokrat dan gerindra,jujur q lebih suka tgb,tapi kalau jokowi pilih tgb juga pasti dicr kekurangannya lagi,pasti dibilang penjilat ,dll

  • herru s
    herru s 7 hari yang lalu

    bukan masalah anti dan tidak anti ulama
    Pikir ada apa sebenarnya
    Sbb Pak Kiai sudah sepuh, pantasnya itu membimbing dan memantau atau menasehati bukanya terjun kelapangan menjadi politisi,
    Beliau dipilih karna negara butuh atau karna parpol yang butuh sebagai cawapres
    Apakah karna beliau punya umat banyak , biar dapat suara, atau karna Allah untuk memajukan umat
    Ingat beliau hanya di calonkan sebagai wakil, tetap keputusan adalah sang pemimpin.
    Sekedar saran bukan berpihak pada yang lain
    Apa bila kalian muslim maaf coba minta petunjuk sama Allah dengan cara sholat istikharah, agar kita tak salah pilih.
    Sbb baik buruknya negara kita tergantung pilihan kita nanti.
    Dan juga apa bila beliau menang pemilihan jangan sampe ditinggal diibaratkan
    Mobil mogok yang butuh didorong setelah hidup langsung jalan tak perduli siapa yang dorong

  • Acim Supriadise
    Acim Supriadise 8 hari yang lalu

    Dua pasangan pilpres RI 2019 yg cerdas, dua2nya muslim...insyaallah nanti di akhirat masuk surga...amin!!!! Karena dua-duanya brtujuan sejahterakanbangsa indonedia yg msyoritas ,Islam....

  • Acim Supriadise
    Acim Supriadise 8 hari yang lalu

    Dua pasangan pilpres RI 2019 yg cerdas, dua2nya muslim...insyaallah nanti di akhirat masuk surga...amin!!!!

  • ratih Sanggarwati
    ratih Sanggarwati 8 hari yang lalu

    pemilihan jokowi kpd ma'ruf amin bukan sejalan hatinya, tapi hatinya di jalankan koalisinya, ini sangat di sayangkan

  • Papah Geming
    Papah Geming 8 hari yang lalu

    Memilih pemimpin itu ada tiga kreteria : 1. amanah = Dipercaya, 2. Shiddiq = Jujur, 3. Fathonah = Cerdas. Kalau perkataannya saja sering berdusta, berjanji palsu bagaimana mau jadi pemimpin... !!! #2019HarusGantiPresiden

  • Wicak Wiski
    Wicak Wiski 8 hari yang lalu

    yang penting Jokowi presidennya, masalah wapresnya ora urus...

  • kja sduc
    kja sduc 8 hari yang lalu

    Nyinyir n kecewa berat pak mahfud diganti eyang makruf amin semoga dikasih kesabaran ya pak mahfud

  • Yayat Hidayat
    Yayat Hidayat 8 hari yang lalu

    katanya ulama jangan dibawa bawa keranah politik......eh jilat ludah nya sendiri.pilih ulama. hahahah

  • Andriansyah 81
    Andriansyah 81 8 hari yang lalu

    golput

  • Ali Syabana
    Ali Syabana 8 hari yang lalu

    pak kiai tolong liat umat, kok pak kiai mendukung pemerintahan yg nangkepin ulama, islam adalah rohmatan lil'alamin bukan PBNU aja, kalo gini islam di indonesia bisa kayak di syuriah, dan pihak ke 3 yg tertawa, politik adu domba ini,.... isu PKI bangkit kayaknya bisa terjadi ini...... umat jadi dilema simalakama. "ihdinassirhotol mustaqim" yaa ALLOH.

  • Cotton Bud
    Cotton Bud 8 hari yang lalu

    Ha ha ha ,Tega nian.Mahfud MD dikadali Jokowi dan PDIP.

  • Cotton Bud
    Cotton Bud 8 hari yang lalu

    Ha ha ha tega nian.Maahfud MD dikadali Jokowi dan PDIP

  • IQRO' BACA LAH
    IQRO' BACA LAH 8 hari yang lalu

    Alhamdulillah,,,Semoga Pak ma"ruf sebagai wapres sekaligus ulama bisa memdampingi dan memberikan solusi yg bijak buat pak jokowi,,,kita butuh sosok ulama sebagai wapres biar ada yg memberingan pandangan yg bijak dan saran Dan masukan buat Pak presiden,,,,,insyaAllah,,,aamiin

  • Muhamad Alfatah Alfatah
    Muhamad Alfatah Alfatah 8 hari yang lalu

    Harusnya TGB atau baauki cahaya purnama yg pantes

  • prast fast
    prast fast 8 hari yang lalu

    subscribe channel saya yok yang baik hati wkwk

  • Kopi Epistema
    Kopi Epistema 9 hari yang lalu

    Selamat tinggal jokowi, meninggalkan mahfud, kami pun pergi...

  • Ridyy Khansa
    Ridyy Khansa 9 hari yang lalu

    pantas dr kubu prabowo gak jd pilih ulama,,,
    ada yg tau krn apa??
    krn Prabowo tidak mau mengadu para ulama.. seperti yg terjadi di yaman dan suriah..
    sangat2 setuju dgn keputusan prabowo.. #2019gantipresiden

  • St Rahmawati Rahma
    St Rahmawati Rahma 9 hari yang lalu

    Lebih baik makruf amin dipecat secara tidak hormat dari NU.

  • Yan Imran
    Yan Imran 9 hari yang lalu

    Kompromi poiltik kadang ngak sejalan dgn ke inginan, smoga apa yg di tetap kan koalisi di berkahi Allah SWT.

  • Ahmad Sasuki
    Ahmad Sasuki 9 hari yang lalu

    Dikadalin mukidi, palagi rakyat :D

  • Gendewor Gendewor
    Gendewor Gendewor 9 hari yang lalu

    prof Mahfud md lbh Edial lincah tdk trllu tua

  • Yonatan Christian
    Yonatan Christian 9 hari yang lalu

    Shit

  • Eva Rahmainur
    Eva Rahmainur 9 hari yang lalu

    Tidak ada yang lebih saya takutkan dari meninggalnya pak ma'aruf nanti, lalu naiklah penggantinya, siapa itu? ahok. innalillah... semoga Allah jaga Agama dan iman kita untuk tetap berada di jalan Allah, karna sekarang ini sy merasa kita sdh mulai berada di zaman fitnah dajjal, dimana yang benar dan salah sudah sulit untuk di bedakan...Akhir zaman...

    • Eva Rahmainur
      Eva Rahmainur 9 hari yang lalu

      kalau sy meninggal, ga ngaruh apa2 mba ke rakyat indonesia... meninggal itu sudah ketetapan, kan hal ini sy khawatirkan karna beliau adalah cawapres, mudah2an beliau panjang umur...

    • Ida putri
      Ida putri 9 hari yang lalu

      jangan gitu Non...sebelum maโ€™aruf meninggal kamu meninggal duluan juga gk tau...musibah kapan saja datang kita gk tau

  • Rk Hatta Sei
    Rk Hatta Sei 9 hari yang lalu

    Perfect.. Maju trs negeriku

  • Arkan Afari
    Arkan Afari 9 hari yang lalu

    Gpp lah buat mnangkal isu PKI ke pak jkwi.
    Klo ada kiyai kn pk jkw bs fokus kerjanya

  • Diki Wahyu
    Diki Wahyu 9 hari yang lalu

    Salam duka periode JANGAN MAU TERTIPU MEDIA #TABAYUN

  • Peri Epeng
    Peri Epeng 9 hari yang lalu

    saya setuju jadi penumpang kalo kh.ma'ruf amin yg jdi supir ya. jokodo yg yg kendektur ya.. haha

  • Jack 72 Brainen
    Jack 72 Brainen 9 hari yang lalu

    Aku senang banget pak Jokowi milih ulama, supaya Pak KH. Maruf Amin sadar dan paham betapa susahnya jadi orang waras di Indonesia ini. Saya ingat waktu KH Mahruf Amin bersidang di kasus Ahok, saat itu semua orang marah dengan Pak Ahok dan pengacara nya. Sampai AAGYM mengatakan ' jangan hina ulama kami, jangan hina guru kami.....'. Nah hari ini ketika Pak Mahruf Amin bersanding dengan Pak Jokowi, banyak yg menghina Pak Mahruf Amin. Kira-kira AAGYM membela gak yah??? Kira- kira masyarakat marah gak yah kalau ulamanya diejek, dibilangin macam-macam yg gak pantas. Terima kasih pak Jokowi saya paham knapa bapak pilih KH Maruf Amin, bukan untuk memecah belah. Tapi untuk menyadarkan saya menjadi orang waras itu susah di negeri ini.

    • Erwin Hamdani
      Erwin Hamdani 8 hari yang lalu

      a

    • Erwin Hamdani
      Erwin Hamdani 8 hari yang lalu

      apakah maksud sebenar ulama???"ulama adalah pewaris nabi baik dari sifat,akhlak maupun perbuatan!!!"orang berilmu islam belum tentu ulama tapi seorang ulama sdh pasti berilmu!!!hanya orang indonesia yg gemar beri gelaran ulama sementara perangainya manusia yg di sebut ulama gila harta dan kuasa!!!jelas dan terang maksud pdip dekati/ambil"ulama su'uk!!!orang islam yg kuat imannya tdk akan tertipu muslihat musuh2 islam!!!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • ozzi's channel
    ozzi's channel 9 hari yang lalu

    Komentar buat ajang sok tau!Sok pinter! Kalo cuma mau manas2in ,ati-ati diciduk.. mendingan diem kaya gua

  • Jevelyn Albatrose Sunniah
    Jevelyn Albatrose Sunniah 9 hari yang lalu

    ULAMA tolol.

    • Yahndi Sullivan
      Yahndi Sullivan 9 hari yang lalu

      anda sudah punya gelar apa ya? prestasi? otak aja ga punya dengan komen seperti itu, gw emang ga setuju tapi gw masih menghargai beliau.

  • Haqi Achmad
    Haqi Achmad 9 hari yang lalu +1

    KECEWA hrsnya mahfud md atau ahok.cm nyari aman aj dr prabowo-uas...paling gak lama pk kyai kl terpilih bis itu diganti bu mega...kasian.

  • Nicks Rils
    Nicks Rils 9 hari yang lalu

    #PAS ๐Ÿ™๐Ÿ˜

  • CiLbut da silva
    CiLbut da silva 9 hari yang lalu

    bagus yg tua jadi dia ngga bakalan ada pemikikiran untuk korupsi. 2019 tetep golput.

  • ikma wahab
    ikma wahab 9 hari yang lalu

    Golput aja ahhhh

  • the green peacock
    the green peacock 9 hari yang lalu

    buat ahoker...move on bro...#2019gantipresiden... news.detik.com/berita/4159262/jokowi-pilih-maruf-amin-ahoker-diminta-move-on

  • CONTINUOUS FORM
    CONTINUOUS FORM 9 hari yang lalu

    PRAY FOR LOMBOK

  • Theofilus _ns
    Theofilus _ns 9 hari yang lalu

    Wkwkwk..komennya lucu2
    Pada baperan amat sama manuver politik๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    #belumdewasa
    #gampangdiprovokasi
    Kalo galau netral aja ngga usah pada ngegas,toh pilpres aja belum
    Semoga pilpres tahun depan damai karna kita semua satu Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Andikarobbani Robbani
    Andikarobbani Robbani 9 hari yang lalu

    Ulama dikancah politik skrang gak seperti Gus Dur...

  • Sihmantoro Antoro
    Sihmantoro Antoro 9 hari yang lalu

    Kl debat jkw mati kutu .... mslah stabilitas nasional keamann ,ekonomi...

  • Usman Azh
    Usman Azh 9 hari yang lalu

    Mengandung umpan

  • Hasan Anshar
    Hasan Anshar 9 hari yang lalu

    Apapun alasanya q tetep dukung pak jokowi 2 periode

  • Amalia Sari bsr
    Amalia Sari bsr 9 hari yang lalu

    E kaget dari sudut pandang yang eee sehingga booming ๐Ÿคฃ carik deh tu pendapat pak jokowi tentang film dilan lumayan buat hiburan ๐Ÿคฃ jangan pada tegang mikirin pilpres

  • Rafi Akmal
    Rafi Akmal 9 hari yang lalu +1

    Lo bukan bercanda kan jok wkwkwk ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†

  • WAJAH JAKARTA
    WAJAH JAKARTA 9 hari yang lalu

    semoga ulama indonesia sehat selalu :)

  • Prawo To Aja
    Prawo To Aja 9 hari yang lalu

    Saya lebih sayang beliau, saya tidak akan memilih beliau jadi wakil presiden, biarlah beliau tetap menjadi ulama yg baik di MUI..

  • Khan Khairan
    Khan Khairan 9 hari yang lalu

    Berbeda itu indah....
    Jika anda sdh bisa menghargai pilihan orang lain, maka pilihan anda pun akan di hargai...
    Selamat berbeda..

  • Amelia Suprapto
    Amelia Suprapto 9 hari yang lalu

    Kasihan yg komen menjelekan ulama dan pemimpin muslim.. siap" neraka di dpn mata setelah kematian.....

    • Buzzz Panda
      Buzzz Panda 9 hari yang lalu

      mungkin buat mereka menjelek jelek an orang lain salah satu syarat masuk surga.

  • dan ran
    dan ran 9 hari yang lalu

    Hahaha partai koalisi jokowi ketakutan kalah, sampai sampai ambil cawapres dari tokoh agama

    • dan ran
      dan ran 9 hari yang lalu

      Koalisi jokowi mau tandingi Abdul somd ternyata pasangan prabowo sandiaga uno hahaa, sbentar lgi jelang Pilpres bkl bnyak dri tokoh agama tingkah sperti ngabalin

    • Raimah RAHMAT
      Raimah RAHMAT 9 hari yang lalu

      ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜ทโ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘โœ‹

    • Buzzz Panda
      Buzzz Panda 9 hari yang lalu

      tetangga sebelah juga takut kalah.

  • jaya Tiasa
    jaya Tiasa 9 hari yang lalu

    Porsi (prabowo sandi)

  • Hmed Welag
    Hmed Welag 9 hari yang lalu

    Mau siapa presiden ny jg, hidup kalian semua tetep susah melarat klo ga kerja keras. Emank ny duit jatuh dr langit klo rejeki sih iyah tp qt harus mendapat kan ny dengan berusaha dasar orang" malas png enak ny aja.. Bisany saling hina..

  • Dewa Enel AntiBARBAR
    Dewa Enel AntiBARBAR 9 hari yang lalu +2

    > ya GILA AJA LU NDROO !! ini mah Ulamanya para Ulama, Sesepuh ny para Sesepuh, Panglima Agung MUI jd senjata Jkw.. SIAPA YG GAK CIUM TANGAN njeer ?? Bangsa Bar" aja Cium Tangan.
    > Yongku Kaido, Fleet Admiral Sengoku Akainu sampe Avatar The Legend Of Aang aja Cium Tangan Cuk !!
    > KAN JD KOCAK BGT ANJIR...
    MASALAHNYA Dewa Enel aja sampe Ngakak KRONIS, Sumpah Gak Boong....
    > ya ijtima GPNF ngaku" Ulama se Nasional pilih Prabowo, lah THE KING Ulamanya ada di kubu Jokowi, Gimane Ceritaa Kocak... Bangsa Mongol & Suku Bar" aja Ngeliatnya jd CRINGE EDDAAAN, KRONIIIS gitu lho.
    > yaa GPNF ngapaiiiin gitu lho ? lu gak ada komunikasi ama MUI apah...? Lu tuh siapa ?
    > MUI vs GPNF ya menang MUI lah, GPNF mah apaan Atuuuh ???
    Ulama Terpecah kan jd Malu"in GUA Anjer (Ceritany Gw Aagym atau Arifin ilham BUKAN Dewa Enel, Yonku, admiral aplg Avatar aang, bukan)
    > Salah nya GPNF/PKS gembor"in
    UAS duluan sih.. Kartu Joker masa di paenin di awal.. kan Koplak.
    > Padahal gw seneng bgt Prabowo sama Ulama.
    > Tapi Wlwpun UAS jd Cawapres Prabowo, Ma'ruf Amin tetap THE KING Ulamanya para Ulama, Sesepuhnya Para Sesepuh.. ga bisa disaingin dgn UAS.. Gak bakal mau jg
    > Jgnkn UAS, Bangsa Mongol jg cium tangan ke KH MA... Apalagi UAS yg Tau adab.. Gak Mungkin mau Nglangkahin Ma'ruf Amin....
    > Awalny Gw dukung Prabowo krn seakan" Jkw antiUlama & bbrp Ulama Nasional ke Prabowo..
    > Lah skrg malah Blunder Habis"an, kmrn yg mesra sama Ulama, skrg Mana ini Ulama nya ?? HAHAHAHA
    > ULAMA MANAPUN Skrg DUKUNG JOKOWI LAH KOCAK
    > Skrg Topik kampanye si Sandiaga unggul di Ekonomi ? Lah KH MA itu backgroundnya Ekonomi islam jg..
    > Jokowi mah skrg menang telak, kampanye Ulama Dapet, Ekonomi Dapet.
    > lagian campaign Ekonomi Sandiaga Sedikit Suaranya cuma kalangan menengah keatas yg ga suka kebijakan JokowiEffect.
    > klo campaign Ulama ini baru menang Banyak... krn Umat islam ya ikut Ulama aplg Sekelas KH MA..
    *GW MAH lg KASIAN SAMA DEMOKRAT* SBY lg ngambek pengen jd anak kandungny Bunda Mega. Tp kata Bunda Mega : Boleh kok tp km jd anak Tiri aja ya, Gak dapet Warisan Kursi Wkwkwk... Eh AHY ny malah Durhaka...

    • Erick Thio
      Erick Thio 9 hari yang lalu

      Reoupy Reoupy ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Imam Iska
    Imam Iska 9 hari yang lalu

    Ganti presiden

  • My Name Is
    My Name Is 9 hari yang lalu

    Saya tidak mau berdebat karna semua yg komen disini orang" politik dan wawasannya sangat luas,saya hanya mau mengingatkan jangan salah pilih,karna itu akan merugikan orang lain dan dirimu sendiri,jangan ikut"an,berbicara sesuai fakta yg ada dan jangan bawa" agama saya.Salam Damai

  • Miftakhul Huda
    Miftakhul Huda 9 hari yang lalu +1

    Ga usah pilih pak ma'aruf.biar beliau ga kepilih..biarkan beliau fokus di mui .jngn dikasih beban lagi

  • dede dkm
    dede dkm 9 hari yang lalu +1

    InsyaaAllah..diridhoi Allah Swt ..aamiin

  • Buzzz Panda
    Buzzz Panda 9 hari yang lalu +1

    Tetangga sebelah juga berubah pikiran di menit menit terakhir. makanya istilah kardus jadi viral. padahal kardus gak salah apa apa yak.

  • Erwin Setiawan
    Erwin Setiawan 9 hari yang lalu

    Spa pun wakilnya males buat milih

  • Lowss Preewell
    Lowss Preewell 9 hari yang lalu +1

    Hmmm....andai mahfud..pasti lbh mantappp

  • Rosie Lumpia
    Rosie Lumpia 9 hari yang lalu

    Tanda2 kekalahan jkw, mbalik solo

  • Diana rosa
    Diana rosa 9 hari yang lalu

    Harusnya wakil itu full power sekaliber presiden... Yakin jokowi kuat kerja sendiri...

  • Hus In
    Hus In 9 hari yang lalu

    Udh mau abis hayat baik di kasih ama yg muda

    • Diana rosa
      Diana rosa 9 hari yang lalu

      Hus In aku juga sedih.. harusnya yg sama2 full power... tapi tetap pilih jokowi 2 periode.. yakin bisa kerja sendiri dibantu menteri2

  • Anto Julianto
    Anto Julianto 9 hari yang lalu

    Kasihan si profesor yg sdh sepuh hanya dijadikan alat untuk mendorong mobil esemka yg mogok ..
    Siapapun wapresnya..... #2019GANTIKACUNG

  • Wayne Rooney
    Wayne Rooney 9 hari yang lalu

    jokontol amin
    mantap bejat

  • Go Tjin Seng
    Go Tjin Seng 9 hari yang lalu

    ngak gandeng ulama.katanya mengkriminalisasi ulama.ulama di gandeng.dibilang ini itu.lucu sekali.

  • Sonny blog98
    Sonny blog98 9 hari yang lalu +3

    Jokowi ngutang untuk pembangunan daerah,, saya dn teman" di Kalbar juga merasakan dampaknya,,
    Dulu untuk perjalanan dr kota k hulu itu masih jalan tanah kuning klau hujan itu bisa jadi kolam lele itu,, skrng sudah mulus aspal,,
    Akibatnya apa? Perekonomian di daerah naik, karna barang seperti sembako, alat perabotan, dll bisa masuk tanpa hambatan, dulu itu barang juga bisa masuk tapi sedikit yg mau karna jalannya itu hancur sekali, klau amblas aja bisa sampai berhari" tunggu bantuan,, makanya harga barang di hulu itu selisih sangat jauh alias mahal sekali,,
    Ini sy ngalamin sendiri, sering keluar masuk hulu,, klau ada yg bilang bohong sini sy hajar,,
    Kalian gk tau gimana rasa bawa mobil box amblas di pedalaman malam hari, gk bisa tidur kalian, uda gelap, takut mobil diJarah sm orang,,
    Yg sering keluar masuk hulu pasti tau rasanya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #jokowi2periode

    • Erick Thio
      Erick Thio 9 hari yang lalu +2

      Sonny blog98 ...yoiii... Boozz... Ts loe kerennn... Jokowi 2 periode... Wajib... โœŒโœŒโœŒโœŒ

    • Boa vista
      Boa vista 9 hari yang lalu +2

      Sonny blog98 yang koar2 jokowi ga ada kerja nyatanya itu orang2 kota mas, yang tinggal duduk menikmati indahnya hidup serba ada. Beda dengan orang didesa2 yang selama ini terisolir. Sejak jokowi giat membangun, banyak desa yang mulai merasakan dampak positif dari kebijakan2 jokowi yang kata orang kota "tidak pro rakyat".

  • Taufiq Kamil
    Taufiq Kamil 9 hari yang lalu

    Owhhh,,, itu yg maafin busuk mawati itu
    Pantes di bela belain, rupanya ada ujungnya..

    • Diana rosa
      Diana rosa 9 hari yang lalu

      Taufiq Kamil aku juga ga setuju wakilnya.. harusnya yg full power sekaliber presiden... yakin jokowi kuat kerja sendiri.... amiin..

  • Laskar Ad DAKHIL
    Laskar Ad DAKHIL 9 hari yang lalu

    Wakwakwak...GOLONGAN JENDRAL KARDUS LAGI KEBINGUNGAN

  • Celine Chavakinetama
    Celine Chavakinetama 9 hari yang lalu

    SIPP PILIHANNYA YANG SENIORR.BISA MEMIMPIN INDONESIA LEBIH MAJU KETIMBANG SEBELAH EYUUHHHH๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด

  • Asep Purnama
    Asep Purnama 9 hari yang lalu

    Ktnya gabutuh suara umat Islam

  • Ramli Tangahu
    Ramli Tangahu 9 hari yang lalu

    Mau juga kH makruf Amin, sepertinya sdh di seting, buat lancarkan misi mereka 2019 ganti presiden.

  • Ramli Tangahu
    Ramli Tangahu 9 hari yang lalu

    Senjata buat kebusukan mereka

  • I Gede Suwarta
    I Gede Suwarta 9 hari yang lalu

    Setuju saudaraku. Sipapun Presidennya kita yakin Gk mudah melawan para mafia koruptor ... Mari kita bantu Pak Presiden melawan para mafia dan koruptor yg sudah lama mengakar di negara ini.
    Jika negara ini di pimpin oleh seorang yg jujur baik hati tulus bekerja untuk rakyat pasti sudah dari dulu Negara ini maju.

    Jujur dari hati yg paling dalam saya pribadi sedih dan kasian saudara2 kita yg di Papua perbatasan2 dari dulu selalu diabaikan. Banyak pejabat hanya sibuk mencuri harta kekayaan duniawi yg sementara ini.
    Mari kita berdoa yg terbaik untuk NKRI dan semoga cahaya kedamaian dan kebenaran Tuhan senantiasa menerangi hati nurani kita agar kita semakin cerdas dan bijaksana dalam menyikapi ujian hidup ini.

    Semoga persatuan keutuhan NKRi selalu terjaga. dan NKRI semakin maju. Membuka mata hati dn jangan diselimuti amarah dan kebecian arena perbedaan pilihan. ingat kita semua adalah satu saudara. Mari kita menebarkan cinta kasih dan kebenaran. Salam dari barat untuk saudara2ku yg di timur
    Papua maju terus.
    Kita satu saudara.
    Bhineka Tunggal Ika

  • Lilis Tamanayun
    Lilis Tamanayun 9 hari yang lalu

    Sssssssssssssssss jangan ribuuuut yaaa .......# 2019 Gantiii President !!!

  • yara bam
    yara bam 9 hari yang lalu

    Liat oppung ini, aku jdi ingat masalah label Halal yg syudah terkubur rapat2. Hadehh tidur aja lah d rumah nikmatin masa tua,,

  • Dirga Purana
    Dirga Purana 9 hari yang lalu

    pk jokowi ganti dong jgn pk kyai,ap demi menang pilpres harus bgni yg muda kn bnyak yg jga mampu

  • Channelnya Lelaki
    Channelnya Lelaki 9 hari yang lalu

    Saatnya istirahat mbah kyai...

  • anci tea
    anci tea 9 hari yang lalu

    mau siapa pun jd capres / cawapres ,saya mah gk minta duit sama mereka ,hahaha

  • online control
    online control 9 hari yang lalu

    itu bukan kejutan, tapi gak konsisten, kasihan pak Mahfud. Beri pernyataan resmi mengakui kesalahan kepada mahfud. Berani?

  • andri maulana
    andri maulana 9 hari yang lalu

    Oh yang ditemui bu sukmawati kemaren ya, waktu puisi yang itu tuh

  • biyan slam
    biyan slam 9 hari yang lalu

    pak jokowi kapan mancing bareng ?

  • Faktaa Arjuna
    Faktaa Arjuna 9 hari yang lalu

    Hanya bisa termang'u... dan mengucap ASTAGA... #kecewa

  • uchok 22
    uchok 22 9 hari yang lalu

    Mahfud MD skr mau banting setir kemana?? Mau balik dukung prabowo lagi ni? Cebong dilarang bolak balik

  • Bardan Permana
    Bardan Permana 9 hari yang lalu +2

    Dasar munapik si nenek sihir sm anaknya boneka cebong comberan untuk kaum muslimin dan dan muslimat tolong dingat si nenek sihir pernah bilang gk butuh suara umat .. jd untuk apa kita pilih cebong lg ayok kita tenggelamkan nenek sihir sm bonekanya ...

  • Martin 13
    Martin 13 9 hari yang lalu

    Itu namanya strategi cuy.. bikin tetangga sebelah kelabakan

  • Mia Amelia
    Mia Amelia 9 hari yang lalu

    Semoga taun depan bisa ganti presiden aamiin

  • Mia Amelia
    Mia Amelia 9 hari yang lalu

    Keluarga gua pada bilang masa manula jadi cawapres ๐Ÿ˜ƒ

  • Nurfita Indriyani
    Nurfita Indriyani 9 hari yang lalu

    Aduh...udh sepuh banget ya..
    Nnti baru satu th takutnya turun pa.. ๐Ÿ™†

  • Muhammad Yusuf IM
    Muhammad Yusuf IM 9 hari yang lalu

    Saatnya yang muda ngurus NKRI, supaya segala kesulitan bisa dihilangkan #2019gantipresiden

  • Ahmad Jamsharie
    Ahmad Jamsharie 9 hari yang lalu

    Rapuh.. .

  • Kurnia Ardi Kusuma
    Kurnia Ardi Kusuma 9 hari yang lalu

    aku lebih sukah ulama terus berdakwah dibidangnya aja

  • duo sari bandank
    duo sari bandank 9 hari yang lalu

    2019 pdip tumbang

  • duo sari bandank
    duo sari bandank 9 hari yang lalu

    ulama masuk politik lucunya negriq ulama bisa dibeli maaruf uda tua sdh saat urusin akhirat

  • Franz George H T
    Franz George H T 9 hari yang lalu

    Gw jadi bimbang, gmana ya nanti debat capres-cawapresnya๐Ÿ˜ž

  • Bang Dev
    Bang Dev 9 hari yang lalu +3

    Dari pengalaman yg sudah2.. wakil presiden ga bisa banyak berbuat apa2. Krn semua keputusan tetaplah presidennya. Kalau presidennya ulama. Baru gw mau pilih. Kalo ulama cuma wakil presiden.. ga didengar juga. Pengalaman JK 2x jabat wapres.. apa yg sdh dibuat..? Sya mewakili rakyat jg ga merasa ada karya kontribusi wapres. Semuanya dijalankan oleh presiden. Kecuali klo presidennya ulama. Nah.......

  • Karin Diana
    Karin Diana 9 hari yang lalu +1

    Beredar video dari kubu Prabowo ๐Ÿ‘‰ idclips.com/video/gwNHM5Elv5E/video.html

  • awaludin pohan
    awaludin pohan 9 hari yang lalu +1

    Mampos loe Mahfud,tembaan loe kan presiden 2024,jadi 2019 jadi wkil dulupun gk apa,eeee.... nytanya gk kpilih.

  • Nofemi Cahya
    Nofemi Cahya 9 hari yang lalu

    Udah tua bukan nya ngurusi akhirat umur ga ada yg tau sblum 2019 masih hidup ga tu

  • Sopian Sopian
    Sopian Sopian 9 hari yang lalu

    Kasihan pak ma'ruf menurut saya hanya di manfaatkan saja untuk menarik suara ummat... oleh kelompok yg haus akan kekuasaan..

  • hendri maryono
    hendri maryono 9 hari yang lalu

    umat pasti menurut apa kata kyai....kyai menurut apa kata presidennys...presiden menurut apa kata emaknya...haaaaa haaaaa emboh wes gak ngurus.....