Tap to unmute

Saling Lapor Anak Jokowi, Mana Yang Benar? | Aiman (1)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 23 Jan 2022
  • KOMPASTV - Awal November 2021 lalu, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, tercatat membeli saham perusahaan pengolahan makanan beku berbasis udang, PT. Panca Mitra Multiperdana Tbk., senilai total 92 miliar rupiah. Jumlah yang fantastis tentu saja. Pembelian ini dilakukan melalui perusahaan yang ia dirikan, PT. Harapan Bangsa Kita, atau lebih akrab dikenal dengan GK Hebat. Aksi ini pun menuai sorotan dan berujung pelaporan ke komisi anti rasuah.
    Adalah Ubedilah Badrun, seorang dosen dan aktivitis, yang mencium adanya dugaan KKN dan tindak pencucian uang di perusahaan yang dikelola oleh Kaesang dan saudara laki-lakinya itu. Menurutnya, GK Hebat berkongsi dengan perusahaan besar lainnya yang memiliki catatan kasus pembakaran hutan. Meskipun telah melalui proses persidangan hukum, perusahaan rekanan tersebut hanya menerima hukuman berupa denda yang jauh lebih rendah dari tuntutan jaksa. Ubedilah menganggap putusan tersebut memiliki benang merah dengan kongsi bisnis putra-putra presiden dan seorang anak pengusaha yang terafiliasi dengan perusahaan besar yang terkait dengan perusahaan pembakar lahan.
    Tak berselang lama, Ubedilah pun dilaporkan oleh Ketua Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, ke Polda Metro Jaya. Laporan dosen dan aktivis ini diduga hanyalah isapan jempol belaka. Upaya penyeberan berita bohong, dan fitnah.
    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/254900/...

Komentar • 496

  • Jhon Leee
    Jhon Leee 8 bulan yang lalu +9

    Jadilah kita bangsa ini... Bangsa yang memajukan negri ini. Jangan pro korupsi.... Majulah Indonesiaku... Tegak kan hukum demi Pancasila dan NKRI...

  • Yud1 Yud1
    Yud1 Yud1 8 bulan yang lalu

    Tolong keadilan n kebeneran utk keluarga kami mas aiman 🙏🙏🙏

  • Roberts Rivelino
    Roberts Rivelino 8 bulan yang lalu +40

    Yang benar yg punya data2, saksi2 & bukti2 yg valid itu yg benar dlm proses hukum di NKRI maka gak perlu spekulasi di sosmed & media publik yg penting buktikan kebenarannya dgn fakta bukan kata2.

    • Shaa
      Shaa 7 bulan yang lalu

      G ush di umbar" klo BNR" ada bukti nya proses aja KY nya cuma senang nya bikin gaduh ayo aja rakyat di gonjangganjing

    • Abah Gaul
      Abah Gaul 7 bulan yang lalu +2

      Afresiasi banget buat bung Roberts Rivelino.sangat tepat,hentikan cuap2 yg tdk punya data.ngelantur dan ngawur,biarkan Kpk yg bekerja membuktikan kebenaran pakta.sampai tuntas,thank you.

    • Shaa
      Shaa 7 bulan yang lalu +1

      Yes

    • Aulia Rozel
      Aulia Rozel 8 bulan yang lalu +6

      Betul ,kalau kita emang ga salah buat apa takut , biarkan yg menuduh membuktikan tuduhannya slma ada data buktinya ,bukan fitnahan via ucapan semata

  • Neni Hanisah
    Neni Hanisah 7 bulan yang lalu +1

    Semoga yg benar cpt d tunjukan yg salah d masukin penjara...

  • elly surabaya
    elly surabaya 5 bulan yang lalu

    Perlu diangkat ke publik agar masyarakat tahu dan harus jujur ya

  • 몽상가
    몽상가 8 bulan yang lalu +3

    dua pihak sama punya hak dan melalui jalur hukum, rasanya ga ada masalah

  • Ninik Hariono
    Ninik Hariono 8 bulan yang lalu +1

    Mana yang benar silahkan buktikan dulu sesuai dengan ketentuan dan jalur hukum yang berlaku

  • GOOD Nugroho
    GOOD Nugroho 8 bulan yang lalu +4

    Maju trs bang ubet jg takut,yg penting datamu valid

  • Uwais Al qorni
    Uwais Al qorni 8 bulan yang lalu +14

    Kl berbicara hukum harus pasti, ada bukti dan saksi. Dan ada saksi dan bukti tp kl tdk otentik berrti cmn menuduh. Simple

  • mata memandang
    mata memandang 8 bulan yang lalu +1

    Yg benar dan salah tunggu pembuktian... Dari hasil kerja kpk... Untuk sementara kedua anya belum terbukti salah dan benar... Tp sebagai warga negara yg baik melaporkan ke pihak yg pas ada dugaan dgn membawa bukti, itu suatu yg perlu di apresiasi...
    "Dr pada yg cuma koar", tak membawa apa apa, hanya berbekal narasi,kira".

  • Rukiah Rukiah
    Rukiah Rukiah 8 bulan yang lalu +5

    Yg melaporkan p Ubed itu sama halnya melindungi koroptor,
    Maka yg melindungi koroptor harus di laporkan balik, dgn tuduhan melindungi koroptor

  • Vino Bobo
    Vino Bobo 8 bulan yang lalu +7

    Kerja...biar otak kita tdk kepo sama pekerja'an orang.

  • Sembilan Sembilan
    Sembilan Sembilan 8 bulan yang lalu +2

    Buzzer hanya merusak demokrasi, tapi ini memang peliharaan, yang akan dikembang biyakan. nyatanya sampai hari ini masih ada, selalu membukam pengeritik dengan cara dipenjarakan...

  • Piter Peter
    Piter Peter 8 bulan yang lalu +7

    Orang begini tak bs dibiarin.. Biar ada kepastian hukum di RI.

  • Jessi Jew
    Jessi Jew 7 bulan yang lalu

    Yg benar pastinya yg ga salah , karna masing2 merasa bernar menurut persepsi masing2.

  • AbdulWahabNasar AWN
    AbdulWahabNasar AWN 7 bulan yang lalu +3

    Di Zaman sekarang ini semua org menganggap dirinya yg benar, susah menentu kan siapa yg jujur dan yg zhalim, jdi kita berharap hanya sama Allah, biar Allah yg maha kuasa dan maha mengetahui utk menghukum nya.

  • Rohma Wati
    Rohma Wati 7 bulan yang lalu +13

    Ya Allah tunjukkanlah yang benar itu benar. Yang salah itu salah. Supaya kami sebagai rakyat tidak bingung.

    • Siti Suyatmi
      Siti Suyatmi Bulan Yang lalu

      ⁹9999999999999⁹99⁹99⁹99999999999⁹999999⁹9999999⁹98⁸8⁸8888888⁸888888888⁸8⁸⁸⁸⁸ñ

    • Deitje Rauw
      Deitje Rauw 3 bulan yang lalu +1

      Y

  • sarsito soewarso
    sarsito soewarso 8 bulan yang lalu +17

    Investornya sdh ngomong perihal investasinya, yg lapor kurang jauh nyari data nya

  • Jozz Ch
    Jozz Ch 8 bulan yang lalu +1

    Semoga cepat terkuak. Amin

  • Ondy Babayaga016
    Ondy Babayaga016 8 bulan yang lalu +38

    Semua org bisa menduga apa aja namun dugan hrus di sertakan dgn bukti klau nga ada bukti pelapor bisa fitnah nah klau fitnah lebih kejam dri pembunuhan

    • R4Tu_G4d1NG
      R4Tu_G4d1NG 8 bulan yang lalu +1

      Katanya cuma dugaan, dn terserah selnjutnya KPK yg bertindak....ini mau ngajak ribut nmnya

    • Buyung Yung
      Buyung Yung 8 bulan yang lalu

      Jika ada bukti tentu tidak lagi dikatakan Dugaan !!

    • Dicki ramdani
      Dicki ramdani 8 bulan yang lalu +1

      Sepertinya kontra sama pelapor ya

    • bunda isma
      bunda isma 8 bulan yang lalu +5

      Betulllll

    • Fadly
      Fadly 8 bulan yang lalu +5

      Betul, menduga itu tipis2 fitnah

  • Design CV
    Design CV 7 bulan yang lalu +1

    Kelamaan prosesnya bung selak dingin, rakyat kecil pengen tau aja mana yg benar dan mana yg salah

  • Rosneny Natzir
    Rosneny Natzir 8 bulan yang lalu +2

    🌸🤲💝💕🙏🏼🌈😷 Bravo Kompas

  • Yohanes Eko
    Yohanes Eko 7 bulan yang lalu

    Kawal terus.....jangan sampe ilang...biar masyarakat indo paham

  • As Tutik
    As Tutik 8 bulan yang lalu +2

    Semoga yg koropsi cepat terlihat,

  • Tahir Iing
    Tahir Iing 7 bulan yang lalu

    Kalau tida terbukti harus sebaliknya yng melaporkan harus di penjarakan yng berat krna pitnah lebih kejam dari pembunuhan.

  • Albi Alfarizi
    Albi Alfarizi 8 bulan yang lalu +1

    Ya buktikan di pengadilan mana yg salah ya harus di hukum itu apakah pelapor iri sirik dengki buktikan di pengadilan ini baru bahasa ganjil ganjil karna tidak ada dana APBN

  • Sofian Siregar
    Sofian Siregar 8 bulan yang lalu +3

    Bongkar terus kasus korupsi & KKN bila terbukti Proses sesuai hukum yg berlaku tidak ada pilih kasih

    • Dita Wigi
      Dita Wigi 7 bulan yang lalu

      Tp yg melaporkan bilang nya masih dugaan 😂😂🤣🤣🤣🤣
      Ngakak

  • Anastasia Meidiyanti
    Anastasia Meidiyanti 8 bulan yang lalu +1

    Klu penjabat itu gampang mau usaha,coba klu org biasa2 aja yg mau usaha pinjamnya jelimet,hrs setandar ,dan klu mau cari tender pun harus ada irg dalam ...buntu2 harus ada uang lebih...Indonesiaq seperti ini birokrasinya .....

  • Samingun Ngawi
    Samingun Ngawi 8 bulan yang lalu +3

    Coba klw yg di laporkan rakyat biasa pasti sudah di tangkap

  • Hemmy H Qushoy
    Hemmy H Qushoy 7 bulan yang lalu +2

    Klo PCAYA 100% ke penegak hukum di negara ini ( aplg klo yakin ga bakal di apa2in ) knp takut & ribut dilaporin klo mrasa ga salah ?! Laen klo EMANG ga pcaya ! Kbanyakn kompor , kbanyakn yg carmuk ah !

  • Rramnstt entertainment
    Rramnstt entertainment 8 bulan yang lalu

    Pelaporan balik yg menandakan bahwasannya pak ubedillah badrun melakukan fitnah belum bisa dilakukan terlebih yg melaporkan bukan korban dr si pelapor.
    jalan pak ubed sudah tepat dengan melaporkan dan membawa ke jalur hukum, sisanya apakah pak ubed fitnah atau tidaknya itu harus menunggu hasil pemeriksaan kpk

  • Nasrah Rusli
    Nasrah Rusli 8 bulan yang lalu +1

    SEHAT SELALU AMIN AMINAMIN

  • Mustanjib Mustanjib
    Mustanjib Mustanjib 8 bulan yang lalu

    Saling lapor sah sah saja. . . . Prof Salim said sudah bilang KKN ere masa kini lebih terang terangan. .

  • Prawiro Utomo
    Prawiro Utomo 8 bulan yang lalu +2

    Kalau laporan cepat2 dianggap tidak masuk akal, pelaporan pelapor lebih tidak masuk akal lagi! Coba tanyakan hal yang sama?🤭

  • TRI HANDAYANI
    TRI HANDAYANI 13 hari yang lalu

    Lihat negeri ini Seperti kisah kerajaan dalam film dinasti dinasti yg penuh tipu muslihat...yg sampaikan kebenaran berusaha dihilangkan... Meski diakhir cerita tetap lah yg benar yg menang...

  • iyan iyan
    iyan iyan 8 bulan yang lalu +2

    Mantap ubed ,,ayo semangat

  • Doni Damara
    Doni Damara 5 bulan yang lalu +1

    DATA DATA HARUS VALID SEMOGA KPK BEGERJA SECARA PROPOSIONAL ...

  • andra andra
    andra andra 6 bulan yang lalu

    Koruptor di Indonesia ti dan akan hilang karena bukan di proses malah di bela

  • Gufran Bima
    Gufran Bima 7 bulan yang lalu

    Biarin aja dulu kpk yg bekerja tunggu hasil keputusan PKP dulu klo KPK bilang gak terbukti korup maka nanti baru di lapor balik

  • Dodie_ Dohong
    Dodie_ Dohong 7 bulan yang lalu

    Sama2 punya kepentingan, wajar saja lah saling lapor

  • ara kundo
    ara kundo 8 bulan yang lalu +2

    Imanuel tidak usah ditanggapi, dia tdk punya legal standing incase. Kalo bung ubed sama bang Hotman bolehlah.

  • Hakim Muha
    Hakim Muha 8 bulan yang lalu +2

    Undang 2 mana di pakai pelapor saja blum di bahas betul atau tidak,malah lapor balik,kecuali sudah di mintai keterangan ternyata tidak betul barulah,seperti orng tidak berpendidikan sja,sya dpt 1 Ijasah sja paham sekit hukum,karena belajar sama orang pintar,dan dan ada semacam kejujuran yg di milikinya,bukan pencitraan

  • Jhon Leee
    Jhon Leee 8 bulan yang lalu

    Manaa aktifis 97. 98 ... Katanya anti KKN. Jauhi pro korupsi... Untuk cari kursi kosong. Majulah Indonesiaku....

  • Banana Football
    Banana Football 8 bulan yang lalu +2

    Yg singgung pejabat negara ribet urusan nya jaman sekarang kayak jaman dulu ya beda nya dulu ilang org yg usik pejabat negara klo sekarang ilang di bawa ke penjara..

  • Shaa
    Shaa 7 bulan yang lalu

    Semoga Sukes sht selalu selamat dunia akhirat Aamiin yra

  • Ikin tarsikin
    Ikin tarsikin 8 bulan yang lalu

    Kalau sy cuma bisa mendengar siapa yang benar sandiwara ini ahir nya.

  • Yudi Yulianto
    Yudi Yulianto 8 bulan yang lalu +21

    Prasangka yg didasari kebencian itu sj menurut sy yg dilakukan oleh si Ubed, sangat politis

    • Dudi Iskandar
      Dudi Iskandar 7 bulan yang lalu

      Belom apa2....

    • zuriati jauzar
      zuriati jauzar 7 bulan yang lalu

      Sabar dulu jangan komentar2 di sosmed ,kan ada kpk yg berwenang ...kita tunggu hukum ditegakkan dengan adil..klau salah nanti saja pengadilan akhirat kok repot

  • Sbal Qis
    Sbal Qis 8 bulan yang lalu

    Nek wis salah Yo akui AE jgn bolak balikan fakta yg tau benar dan TDK dirinya sendiri

  • Raditya Hermanto
    Raditya Hermanto 8 bulan yang lalu +23

    Gw udah nyimak, seperti yg disampaikan prof marzuki udah betul.
    Ketika ada pelapor terkait tindak tipikor KKN.
    Maka KPK dengan undang2 beserta pasal2nya pun sudah menjamin memberi perlindungan pihak pelapor.
    Dan tentunya ketika proses pelaporan sedang masuk tahap penyelidikan,tidak dibolehkan ada pihak lain melaporkan balik.
    Sebelum proses penyelidikan selesai dan diumumkan hasilnya.
    Bila mana tuduhan ubed nantinya terbukti palsu,barulah pihak ketiga melaporkan balik si pelapor pertama tadi.

    • Anta Suwanta
      Anta Suwanta 3 bulan yang lalu +1

      ​@Nolo Sulasmi hakim aja bisa di suap . yakin dosen itu orang suci ngak bisa bohong. taun kemaren ada dosen yang melecehkan mahasiswanya tapi dia ngak ngaku. dosen juga manusia .jangan menyimpulkan dulu sebelum ada bukti.siapapun yang salah harus berhadapan dengan hukum.

    • Abah Gaul
      Abah Gaul 7 bulan yang lalu +1

      Emang klo menurut etika hukum harus menunggu kalaripikasi dari kpk,dan laporan lengkap dari penyidik,tapi kan buzzer2 maunya batalin melapor itu baru krjanya buzzer,dan pelapor minta maaf ke buzer2.itu kan target buzzer.

    • Nolo Sulasmi
      Nolo Sulasmi 7 bulan yang lalu +1

      Laporan seorang dosen Insyallah benar adanya masak palsu gamungkinlah lanjutkan.... Semoga Allah meridhoinya Aamiin

    • zuriati jauzar
      zuriati jauzar 7 bulan yang lalu

      Benar dan betu

    • blokir kebohongan
      blokir kebohongan 7 bulan yang lalu

      Ce

  • Gunawan Siregar
    Gunawan Siregar 7 bulan yang lalu

    Sejatinya..orang.jujur....sehat.selalu.p.ubed

  • Dita Wigi
    Dita Wigi 7 bulan yang lalu

    kaesang Sudah membantu memberi lapangan pekerjaan bagi6 anak anak muda

  • Sapariah Aja
    Sapariah Aja 7 bulan yang lalu

    perusahaannya dengan uang yg dia miliki tidak sesuai ., pantas aja siapa yg gak curiga . orang yg udah biasa hitung2 an usaha , bisa baca x bung . rakyat gak sebodoh itu , rakyat sekarang cerdas2 jangan di boongin x .

  • RudiAmijaya 68
    RudiAmijaya 68 3 bulan yang lalu

    Says yakin yg benar gibran dan kaesang..
    Pelapor ini bisa dilihat trek nya, kerjanya lapor si A, si B, si C..
    Semoga kebenaran bisa terbuka..
    Lapor balik setuju jgn dikasih ampun orang ini..

  • maqoca
    maqoca 8 bulan yang lalu +1

    Aduh susah klo tdk trtip seharunya trtip dulu jgn saling lapor melapor tunggu dulu hasil Proses dr KPK,

  • FoRDREAM co, Ltd
    FoRDREAM co, Ltd 8 bulan yang lalu

    bisik-bisik dari meja kopi, ceritanya singkat begini "sipembunuh dengan citra baiknya menyuruh seseorang melaporkan dirinya kepolisi namun tanpa bukti yang jelas, sehingga menyulitkan polisi untuk membuktikan sipembunuh menjadi tersangka, pada akhirnya kasus ditutup tanpa tau siapa pembunuh sebenarnya"

  • Iwan N
    Iwan N 8 bulan yang lalu +12

    Inilah potret sifat sifat sebagian masyarakat kita.yg suka usil dg apa yg dilakukan orang lain.

    • hijayuni hija
      hijayuni hija 7 bulan yang lalu

      Nanti kalau sudah tidak menjabat lagi baru merasa yg saya dukung dulu ,,, setelah repormasi baru sadar

    • Suwarso Tjuk
      Suwarso Tjuk 8 bulan yang lalu +1

      Hukum berlaku kepada siapa saja tanpa pilih pilah

    • Aulia Rozel
      Aulia Rozel 8 bulan yang lalu +6

      Itu mmg benar tapi jgn dicampur , kalau ada pejabat yg tiba2 banyak uang ya wajar aja dipertanyakan , jgn heran lah negara kita ini udah banyak kasus korupsi yg "blm selesai " sebagai rakyat yg peka/tanggap itu wajar ajalah ,ga boleh kita tll cuek , pak ubed lapor dgn data ya sah sah aja kecuali ga ada bukti baru itu fitnah , biarkan sebagai rakyat melakukan tugasnya (melaporkan hal yg mencurigakan ) dan kpk melakukan tugasnya pula (penyelidikan )

  • Gunawan Siregar
    Gunawan Siregar 7 bulan yang lalu

    Aman .terkendali...masih..banyak..kesempatan...hukum.kita..bisa...di...robah.dan.di.ganti.....

  • H Istianto Istianogan
    H Istianto Istianogan 8 bulan yang lalu

    Benar salah itu pd hasil sidang pengadilan berkekuatan hukum tetap

  • Ujang Simon
    Ujang Simon 8 bulan yang lalu

    Suaktu dugaan yg tidak terbukti itu menjadi fitnah pencamaran nama baaik merugikan penghasilan dan per ekonomian orang lain maka dapat dilaporkan balik kanlaporan SDH masuk di KPK kok para aktipis ikutan turun kejalan berdemo jd tunggu aja keputusan dari KPK wasalam ......

  • EMSnagz
    EMSnagz 7 bulan yang lalu

    Simple, klu tidak terbukti berarti fitnah. Gitu aja kok repot

  • Jun Ragam Channel
    Jun Ragam Channel 8 bulan yang lalu +5

    Interviewnya aiman halus tapi masuk 👌😁

  • Bambang Setiawan
    Bambang Setiawan 7 bulan yang lalu

    Buru2 dikandangin aja biar cepat tau rakyat Indonesia mana yg bener bukan didiemin biar komplit . Bisa2 palsu perlengkapan bukti itu .

  • Muhammad Nasir
    Muhammad Nasir 8 bulan yang lalu +3

    Korupsi di Indonesia dilindungi..... Demi keuntungn masing² itu aja kok susah mikir nya .

    • yosephine Picaulima
      yosephine Picaulima 7 bulan yang lalu

      SI UBED INI KAN DOSENNN KATANYA KNP GA. DR JMN CENDANA SM CIKEAS.DIA USIK..KNP BARU SEKRNG ITU DUA NM YG TERKENAL..KORUPTOR BESAR DIA MINGKEM SOAL NYA GA AD YG.....
      JD BARU SKRNG AD YG.IRI HATI SM ANAK2 JOKO.WI YG SUKSES MUNCUL SI.UBED YG PEMTING FULUUUS .OK.

  • Albi Alfarizi
    Albi Alfarizi 8 bulan yang lalu

    Kita rakyat jelata masa orang kongsi trs di laporin dgn tuduhan pencucian uang & korupsi aneh tdk ada urusan dgn merugikan uang negara buktikan di pengadilan

  • Wahyuni Indrajati
    Wahyuni Indrajati 8 bulan yang lalu +15

    Slmt bertugas bang aiman wicaksono smg diberi kemudahan lacar.. Sehat sll panjang umur Alloh melindungi dan memberkahi Aamiin🤲🤲 🙏🙏👍👍

  • Dimas Setiawan
    Dimas Setiawan 8 bulan yang lalu

    Udah biar di buktikan penyelidik, toh mas Gibran mempersilahkan di buktikan, gk juga lapor balik, semuanya belum terbukti nyata tunggu hasil baru menilai

  • erwin sulaeman
    erwin sulaeman 7 bulan yang lalu +1

    Ya ALLAH
    KLU LAH BISA TERLEPAS DI DUNIA
    AKHERAT TK KAN BISA TERLEPAS ITU SAJA SILAH KAN BERKELIT MUMPUNG DI DUNIA😀😂

  • Eman Sulaiman
    Eman Sulaiman 5 bulan yang lalu

    Sekalian saja laporin tuh anak anak SBY dan anak anak Soeharto, darimana mrk memili uang triliunan.

  • Hari Sarwo aji
    Hari Sarwo aji 8 bulan yang lalu +8

    Yg malporkan juga harus bertanggung jawab bila laporannya tidak terbukti. Kalau ngak ada sangsi hukumnya semua orang bisa saling melaporkan contoh nuduh bapak si ini maling ternyata bukan maling. Yg nuduh bisa dilaporkan karena telah fitnah

  • aldrian
    aldrian 8 bulan yang lalu

    Seribu persen dukung mas Gibran

  • afrida wati
    afrida wati 3 bulan yang lalu

    Smg penelusuuran berkeadiln shibgga mendapatkn kebenaran... Aamiin

  • Farihatul Lathifah
    Farihatul Lathifah 7 bulan yang lalu

    Rakyat itu pada lulus.. tapi TDK tamat...anda artikan aja..pak aiman

  • warso platar
    warso platar 7 bulan yang lalu

    Yang asumsi itu bang Noelllll brani melaporkan bang Ubet kan pasti punya data secara logikanya begitulah.

  • Terbaik Sam
    Terbaik Sam 8 bulan yang lalu

    Kami rakyat jelata menderita seharus kami kerja didalam negeri tetapi befity sulit hinga kwrja diluar negeri

  • Zulkufli i
    Zulkufli i 8 bulan yang lalu

    Hati-hati keluarga pejabat berbisnis Krn rentan kearah KKN,,,

  • SUPORTER 🇮🇩
    SUPORTER 🇮🇩 8 bulan yang lalu +2

    Bang aiman...., Berani gak Kulik harta kekayaan keluarga Cendana, Cikeas, keluarga JK.

  • laode muhlis
    laode muhlis 8 bulan yang lalu +5

    seharusx org yg melaporkan korupsi itu kt dukung dan suport tpi ini ko malah disudutkan,bgmna tdk berkembang biak org korupsi klo bgni org korupsi di lindungi hidup para koruptor dan berjayalah klian hahaha

  • youngpro
    youngpro 25 hari yang lalu

    Kekayaan melebihi kekayaan ayah .....?
    😊😊😊😊😊
    Jawabannya, tau sama tau saja

  • bonita
    bonita 8 bulan yang lalu

    Jamannya sdh jaman sulit ari kerja cari makan yg paling gampang cari masalah klu menang dapt uang klu kalah dapat gratisan hotel makan ayam sayur maka bnyk yg pinter keblinger yg bodoh melongoh

  • Dirman Muhtar
    Dirman Muhtar 7 bulan yang lalu

    Percaya saja gk akan ketangkap walaupun itu benar...anak persiden susah bro di lawan...

  • sulistyanto
    sulistyanto 8 bulan yang lalu

    Menurut saya pribadi yg benar ya yang ngga salah

  • Bambang Setiawan
    Bambang Setiawan 7 bulan yang lalu

    Auman wartawan bingung pembaca jadi ikutt bingung . Yg lapor balik Kaesang dan Gibran laporan terpisah mana yg bener

  • Unical Logam
    Unical Logam 7 bulan yang lalu +4

    Apapun atau siapapun dia kebenaran di RI Republik Indonesia harus tetap dijalankan dan harus cepat ditindaki.
    Indonesia bukan milik segolongan para petinggi. Indonesia Tetap Milik Rakyat, Buat Rakyat Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat Semoga KPK dilindungi oleh Allah SWT ... Aamiin YRA Salam NKRI 🇮🇩

  • Uun Syukur
    Uun Syukur 2 bulan yang lalu

    Ayo Mas Anas Urbaningrum sbg seorang Intelektual ungkap Dong Dalalangnya Koruptor di masa SBY Cuma aparat yudijativ ,termasuk KPK,belum atau takut atau tidak berani jatuhkan sanksi kpda Para Teroris keuangan dan Ekonomi Negara tunjukan Loyalitas Anda kpda NKRI..trims......

  • Salamun Yana
    Salamun Yana 7 bulan yang lalu

    Madju terus bang ubet. Ga imbang kasih pertanyaan nya. Berat sebelah ga bener .tapi ko ga malu ya.

  • Idrus Yasin
    Idrus Yasin 8 bulan yang lalu +3

    Kan kita Negara HUKUM ada pengadilan, yang melapor ñgatakan BOHONG, TUNGGU AJA HASIL NYA BOHONG ATAU BENAR . Jangan merasa yang berkuasa, punya NKRI , kita rakyat sama2 merasa punya NKRI.

  • bambang triyuwana
    bambang triyuwana 8 bulan yang lalu

    SUMUR RESAPAN MANGKRAK DAN CEPAT RUSAK JUGA GAK BERGUNA . SEMUA TERBENGKALAI KRN DI KORUPSI LAGIAN JKT JUSTRU JADI LAUTAN DIMANA UBEDILAH ITU DI DEPAN MATA ..

  • Yanto Risdianto
    Yanto Risdianto 8 bulan yang lalu +1

    Aneh .... pelapor udah d laporkan balik.
    Pengacara anak kecil.yg sarjana nya dapet beli

  • Mustaqim Chandra
    Mustaqim Chandra 8 bulan yang lalu +1

    Ini lucu org di laporkan karena di curigai melakukan koropsi, belum di periksa oleh penyidik, kok SDH lapor balik, ini lucu bin ajaib, sekolah dulu biar tau hukum

  • BERNIKA ADERINANDA B
    BERNIKA ADERINANDA B 8 bulan yang lalu +1

    Gerai Markobar di green village (Jl.Panjang) kebon jeruk , dari awal sepi-2 aja dan sekarang tempat itu jadi tempat cucian mobil.
    Heran....

  • Taharuddin Rahat
    Taharuddin Rahat 3 bulan yang lalu

    Biar. Gibran. Di. Laporkan. Engga. Mungkin. Diproses. Kerna anak. Pak. Lurah
    Sementara. Masyarakat. Ambil. Ayam tanpa di proses. Langsung. Di penjarakan
    Gibran anak. Pak. Lurah. Engga. Mungkin di proses.
    Apalagi di penjara.

  • afrida wati
    afrida wati 3 bulan yang lalu

    Smg Bapak Dosen sehat sll dn kuat .. sudah punya data sebaiknya di olah jd bhn masukn bg pihak yg berkepetingan dn yg berkewajiban....bukan utk d perdebatkn...

  • Tari Andre
    Tari Andre 8 bulan yang lalu

    Jaga sang pelapor ini kasus besar,
    Supaya rakyat tau siapa yang jadi tikus tikus kantor

  • GM -Team
    GM -Team 7 bulan yang lalu

    Saya dari lampung kok malah setuju HBS ya. Biar makin ruyemm di jakarta

  • Hardadi Otong
    Hardadi Otong 8 bulan yang lalu

    Rekor Muri.Sosok Dosen UB di PTS
    ektra tugas xx 🤣🤣"gejala apaan tuh"

  • wahyu eko p.
    wahyu eko p. 3 bulan yang lalu

    Semua pemirsa, jangan percaya dengan ungkapan Immanuel dimuka publik dalam pelaporannya. Pelaporan Immanuel adalah data palsuuuuuuuuuuuuu, DATA REKAYASAAAAAAA

  • Anggun Putry
    Anggun Putry 8 bulan yang lalu

    Jelas2 SDAH DI JLSKAN ITU PINJAMAN.DARI SEBUAH PERUSAAHAAN .....
    TRS KORUPSINYA DI MANA😂😂

  • Johnny Suharja
    Johnny Suharja 7 bulan yang lalu

    Sudah Jaman Fitnah🤣🤣🤣🤣

  • Ihsan_Gaming
    Ihsan_Gaming 7 bulan yang lalu

    kalau anda bilang dengan data , lalu apa datanya?

  • Setan Alas
    Setan Alas Bulan Yang lalu

    Hanya dugaan belum akurat bersalah... ..aneh banget ...tanpa bokti yg jelas jelas ada bokti sudah berani melapor. Itu namanya fitnah.....dosen ko rendah bangget klakuanya ...memfitnah yg gak bisa boktikan fitnahnya.....