Official Trailer BUMI MANUSIA | 15 Agustus 2019 di Bioskop

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 4 Jul 2019
  • Ini adalah kisah dua anak manusia yang meramu cinta di atas pentas pergelutan tanah kolonial awal abad 20. Inilah kisah Minke dan Annelies. Cinta yang hadir di hati Minke untuk Annelies, membuatnya mengalami pergulatan batin tak berkesudahan.
    Dia, pemuda pribumi, Jawa totok. Sementara Annelies, gadis Indo Belanda anak seorang Nyai. Bapak Minke yang baru saja diangkat jadi Bupati, tak pernah setuju Minke dekat dengankeluarga Nyai, sebab posisi Nyai di masa itu dianggap sama rendah dengan binatang peliharaan.
    Namun Nyai yang satu ini, Nyai Ontosoroh, ibunda Annelies, berbeda.
    Minke mengagumi segala pemikiran dan perjuangannya melawan keangkuhan hegemoni bangsa kolonial. BagiMinke, Nyai Ontosoroh adalah cerminan modernisasi yang kala itu sedang memulai geliatnya. Ketika keangkuhan hukum kolonial mencoba merenggut paksa Annelies dari sisi Minke, NyaiOntosoroh pula yang meletupkan semangat agar Minke terus maju dan memekikkan satukata, “Lawan!”
  • Film & AnimasiFilm & Animasi

Komentar • 14 061

  • Falcon
    Falcon  13 hari yang lalu +18474

    TERIMA KASIH atas supportnya! Majulah Terus Perfilman Indonesia!

    • JULIUS
      JULIUS 3 hari yang lalu

      .

    • Santi Kharisma
      Santi Kharisma 4 hari yang lalu

      Boleh nanya apa di balik 2 film yg anda rilis di waktu yg bersamaan?

    • MightResist
      MightResist 4 hari yang lalu +2

      Terima kasih telah membukakan mata generasi masa kini terhadap sejarah Indonesia.
      Saya harap, banyak yang mengikuti jejak film ini agar Indonesia tahu akan sejarahnya sendiri.
      Maju terus perfilman Indonesia!

    • indo with bad english
      indo with bad english 5 hari yang lalu

      Cuma akting ine febriyanti yang natural, selebihnya cringey semua.

  • Rokhim Bathara
    Rokhim Bathara 26 menit yang lalu

    Ini ada 4 seri lho, jangan sampe putus di seri 1/2 saja..wkwkwk

  • Juna Arun
    Juna Arun 2 jam yang lalu

    Udah baca novelnya dan itu bikin aku mikir keras. Tapi ceritanya emg bagus dan seneng bgt agustus nanti filmnya udah tayang. Liat trailernya udah penasaran.

  • Jungkookie
    Jungkookie 4 jam yang lalu

    MONYET!!

  • HunterKiller
    HunterKiller 4 jam yang lalu

    1:19 knp nangis, dia aja tidur toh?

  • Marbun_ Noncelina
    Marbun_ Noncelina 5 jam yang lalu

    Wow
    Gk sabar pengen cepat2 nonton nya
    Maju terus industri perfilman Indonesia

  • Septa Anggraini
    Septa Anggraini 6 jam yang lalu

    Gala premiere nya kapan ?

  • Adzra Rara
    Adzra Rara 6 jam yang lalu

    1:20 totalitas mawar.😍😍💙

  • Donbosco Indonesia
    Donbosco Indonesia 6 jam yang lalu

    Selamat bang HANUNG... Akhirnya...

  • Wln Ekh
    Wln Ekh 6 jam yang lalu

    Saya suka nih sama film" yang bernuansa jaman dulu gitu..🤒😍

  • Putri Fitria
    Putri Fitria 7 jam yang lalu

    can't wait :)

  • Shasa Aprilia
    Shasa Aprilia 8 jam yang lalu

    Mantabbb

  • Salman Ridho
    Salman Ridho 8 jam yang lalu +1

    Kisah cinta nya kaya jack dan rose dong titanic

  • Alya Larasandy
    Alya Larasandy 10 jam yang lalu

    Aku sudah baca novel yang sangat keren ini. Aku sangat antusias pada film ini.

  • Safina Fina
    Safina Fina 11 jam yang lalu

    Bayar subcribeku lahh klu berodal sepinsrr

  • Xiaomi 597086
    Xiaomi 597086 11 jam yang lalu

    Samcai

  • Wayan Sumarsana
    Wayan Sumarsana 12 jam yang lalu

    Wow banget, pengen banget nonton, pengemar pram sejak masuk kuliah di fakultas sastra 😍👍

  • Azalia maulida
    Azalia maulida 13 jam yang lalu

    Sllu gue ulang trs ni trailer:(

  • Erlen Sherly
    Erlen Sherly 14 jam yang lalu

    Tll abg n gak matang pemeran utamanya......jd lbh fokus k nyai ontosoroh dr annelies

  • Risandy
    Risandy 14 jam yang lalu +1

    Monyet!!!
    Gatau kenapa badword ini terdengar lebih sopan dan lebih bisa diterima daripada -Anjing- dan lainnya

  • kiyer BangBang
    kiyer BangBang 15 jam yang lalu

    Kayak film muhamadiyah .sang pencerah

  • Yuli Yulia
    Yuli Yulia 15 jam yang lalu

    Mantap, gak sabar nonton

  • cheesecake_24
    cheesecake_24 19 jam yang lalu

    I dont wanna be alone anymoooooooore 🤫🤫🤫🤫🤫🤫🤫🤫

  • Bass Prem
    Bass Prem 21 jam yang lalu

    Subscribe chanel saya

  • Captain Berettas
    Captain Berettas 22 jam yang lalu +2

    This dude Iqbaal’s acting is rlly great damn. Can’t wait to see him with that Javanese accent. So cool.

  • Didi Ilal
    Didi Ilal Hari Yang lalu

    Apa hanya gua yg terganggu dgn bule di thumbnail video ini? 😅

  • SF K
    SF K Hari Yang lalu

    beruntung sekali di umur beliau ada disana. terbius bujuk rayu ilmu pengetahuan dan pemikiran Eropa. hingga membuatku terlena dan lupa pada kenyataan kalo aku seorang pribumi.

  • Firza ༺RIMBA༻ Chaniago
    Firza ༺RIMBA༻ Chaniago Hari Yang lalu +1

    YANG PRIBUMI LIKE (MELAYU)

  • Wahyuni Khairunnisa
    Wahyuni Khairunnisa Hari Yang lalu

    Gk sabar pinginn nonton😍

  • Bambang STR
    Bambang STR Hari Yang lalu

    Filmnya bagus, pasti nonton ini mah

  • Magdalena Millenia
    Magdalena Millenia Hari Yang lalu

    Seharusnya diperbanyak film seperti ini

  • Isti Qomah
    Isti Qomah Hari Yang lalu

    Iqbal keren

  • Bella Fawzi
    Bella Fawzi Hari Yang lalu

    Epic! Wajib nonton 👍👍

  • Desline 12
    Desline 12 Hari Yang lalu

    Belum faham... mungkin karna belum baca spoiler/bukunya but kayak nya ini bakal masuk list tontonan saya sih, aku tunggu perilisan nya. Film nya juga sepertinya seru dan banyak pengajaran.👍

  • Upie Setya harta
    Upie Setya harta Hari Yang lalu

    Sya bakal suka banget klo aja yg main reza rahardian.
    Iqbal terlalu muda dan ga keliyatan jawanya menurut sya.

    • putra TT
      putra TT 6 jam yang lalu

      Reza terlalu tua..masa iya sekolah sepantaran sma reza yg main...wkwk

  • kahi nah
    kahi nah Hari Yang lalu

    Wah film yang di angkat dari novel bpk Pram kesukaan dosen sastra ane nih. Tiap dulu ngajar pasti rekom nih novel. Tp aku bacanya malah cuma novel "anak semua bangsa" yang anelis di bawa ke belanda. Nonton ah. Jadi penasaran kali aja sesuai ekspetasi.😍

  • Amirahfaqoth
    Amirahfaqoth Hari Yang lalu

    Yg mau nonton Calon Bini 2019 idclips.com/video/ZzLLL9hd4mE/video.html , no tipu tipu 😊

  • bhara daksa
    bhara daksa Hari Yang lalu

    Hanya anak hukum yang paham film ini?

  • Yudha Lgr02
    Yudha Lgr02 Hari Yang lalu +1

    Film yg ditunggu tunggu

  • Imas Sevilia
    Imas Sevilia Hari Yang lalu +3

    IM proud with you balle, ❤️❤️ succes terus ya

  • Afif Subarkah
    Afif Subarkah Hari Yang lalu

    Mantap, lanjut lagi buat film dr novel anak semua bangsa 😁🙏

  • muhamad rofi
    muhamad rofi Hari Yang lalu

    tetep sih, imajinasi bukunya ga tertandingiii. Tp salut udh berani mencoba memvisualisasikan cerita keren ini. Saya akan nonton.

  • Daffa Alvin Febrianto
    Daffa Alvin Febrianto Hari Yang lalu +1

    Cool

  • Diki Wahyudi
    Diki Wahyudi Hari Yang lalu

    Mencari org yg telah selesai membaca kisah minke sampai judul rumah kaca.

  • alan smith
    alan smith Hari Yang lalu +1

    Mantappppp semoga indonesia semakin banyak film jaman penjajahan 😢.....seperti dieropa agar generasi aplikasi medsos g anggap remeh nasionalitas indonesia

  • Ella Wati
    Ella Wati Hari Yang lalu

    iqbal jelek main filem ini

  • Asqar Sandy
    Asqar Sandy Hari Yang lalu

    Wuuiih keren ni

  • Ganesha Muharram
    Ganesha Muharram Hari Yang lalu

    wow...merinding... semoga worth it ya

  • Yusky Septiawan
    Yusky Septiawan Hari Yang lalu

    sound track nya sunset di tanah anarki keren ini

  • indahnisious
    indahnisious Hari Yang lalu

    Wowwwww!

  • Aril Saputra
    Aril Saputra Hari Yang lalu

    lagu nostalgia

  • Die Ha
    Die Ha Hari Yang lalu

    Kayanya kereeeeeen

  • Safa Nurasiyah
    Safa Nurasiyah Hari Yang lalu +2

    I thought the trailer tells almost everything bout the movie

  • Abdul Abdul
    Abdul Abdul Hari Yang lalu

    Masterpiece from pramoedya ananta toer
    Pentolan Lekra

  • Januar As'ari
    Januar As'ari Hari Yang lalu

    Bener ga sih Pram dulu pernah gabung di Lekra? Kalau iya Suharto dalam kuburnya bakal mencak-mencak nih.

  • Ade Rahmawan
    Ade Rahmawan Hari Yang lalu

    Mantap terus bro

  • little prof
    little prof 2 hari yang lalu

    Keren. Salah satu film yg layak ditonton

  • Niswah Layyinah
    Niswah Layyinah 2 hari yang lalu

    Trailernya kayak nonton keseluruhan film

  • Santi Sartika
    Santi Sartika 2 hari yang lalu

    Aku ingin menjadi manusia bebas tidak diperintah atau pun memerintah.

  • Nurhaliza Putri
    Nurhaliza Putri 2 hari yang lalu

    Iqbaal tu logat ngomong jawanya emg ga dibuat" krn dia bicara ALAMI pun, logat jawanya msh sangat lekat. Dan saya salah satu COMATE yang tidakpernah ragu atas apa saja yang dilakukan oleh Iqbaal 😊🧡

  • Icha Faridaaa
    Icha Faridaaa 2 hari yang lalu +2

    Iqbal.. disa hamil, abah pasti marah

  • Anak kolaka 99
    Anak kolaka 99 2 hari yang lalu

    Suasananya mirip film jan Dara (Thailand) 😂

  • lane tv
    lane tv 2 hari yang lalu

    Ini film bener bener dalam ceritanya...

  • I Made Budi Satya
    I Made Budi Satya 2 hari yang lalu

    *Those dislike is from Dutch*

  • I Made Budi Satya
    I Made Budi Satya 2 hari yang lalu

    *DILAN 1900*

  • Diva Putri maharani
    Diva Putri maharani 2 hari yang lalu +2

    Judulnya ajaa udah bagus, trailer nya pun juga. Semoga aja film nya gak mengecewakan, dan bisa menginspirasi

  • Comic Book Guy
    Comic Book Guy 2 hari yang lalu

    Dari thumbnailnya saya kira film komedi

  • Gray Fhayza27
    Gray Fhayza27 2 hari yang lalu

    balleeku berkumis uwuwuwu😗😗

  • Hana Halu
    Hana Halu 2 hari yang lalu

    Deep

  • Alexis Zerbst
    Alexis Zerbst 2 hari yang lalu

    Lah tak kira ini dlu rilis Bru film sblumnya si dilan