Tap to unmute

Gempa 6,7 Magnitudo di Banten, Jakarta Berguncang

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 13 Jan 2022
  • VIVA - Gempa bumi dengan magnitudo 6,7 mengguncang barat daya Sumur, Banten, Jumat, 14 Januari 2022, pukul 16.05 WIB. Dikutip dari Twitter BMKG, @InfoBMKG, pusat gempa terjadi di titik 7,01 Lintang Selatan-105,26 Bujur Timur, dengan kedalaman 10 km. BMKG menyebutkan, gempa tidak berpotensi tsunami.
    Baca berita terbaru, terkini dan terpopuler disini www.viva.co.id/

Komentar • 149

  • Ramadhan 2023
    Ramadhan 2023 4 bulan yang lalu +21

    Ya Allah selamat kan kami yg terjadi gempa di jakarta, dan aku juga kena gempa😭😭

  • Bunga Lestari
    Bunga Lestari 4 bulan yang lalu +5

    Ya allah Selamat kami semua dari segala musibah ya allah

  • Nova Setiawanti
    Nova Setiawanti 4 bulan yang lalu +7

    Allahu Akbar 3x
    Ya Allah lindungilah saudara2 kami di seluruh Idonesia. Amin........

  • Bang Alif
    Bang Alif 4 bulan yang lalu +11

    Semoga sllu dlm perlindungan ALLAH SWT..

    • Agiet Genskresta
      Agiet Genskresta 4 bulan yang lalu

      Aamiin ya rabbal Al Amin 🤲🤲🤲🤲🤲🤲

  • Ramuan Herbal Hiv Aids dan Segala Penyakit Kronis

    Semoga diberi kekuatan

  • Day Indonesia
    Day Indonesia 4 bulan yang lalu +9

    Allah maha besar

  • sibaim sang petualang channel
    sibaim sang petualang channel 4 bulan yang lalu +2

    Semoga keadaan baik" ja

  • SYAHRAN
    SYAHRAN 4 bulan yang lalu +2

    Hanya untuk mengingatkan saja, untuk saudara2 ku yg ada di jawa tolong dipersiapkan dirinya, apa yg bisa di bawa dipersiapkan dan klu bisa mengungsi, mengungsi lah, terutama yang dekat pantai dan laut, karena bencana gempa dan tsunami tidak ada yg tau.
    Di mohon saling mengingatkan dan bukan untuk menakut-nakuti, cuman untuk mempersiapkan diri dan selalu waspada.
    Saya memberitahukan ini karena saya gk mau kenapa2 dengan saudara2 saya yang ada di jawa.
    Saya berharap semoga saudara2 saya yang ada di jawa selalu sehat dan selalu di lindungi oleh Allah SWT AAMIIN...

  • ochan tarindje
    ochan tarindje 4 bulan yang lalu +2

    Tetap jaga diri sodara,,,

  • Ridho
    Ridho 4 bulan yang lalu +16

    Gempa bahwa sannya untuk bertaubat kepada allah yang maha esa.

    • Sarhudin Fajri
      Sarhudin Fajri 4 bulan yang lalu

      Karena dah kebanyakan dosa, memuja jin dan batu hitam

    • @TMY_N.D
      @TMY_N.D 4 bulan yang lalu +3

      Gak nyambung 🙄🙄 seolah olah tuhan sumber bencana 🙄🙄 setiap ada bencana malah out of topics 🙄🙄

    • Stark Company
      Stark Company 4 bulan yang lalu +3

      Typo

  • Ye Je Channel
    Ye Je Channel 4 bulan yang lalu +6

    Semoga semua selalu dalam lindungan Alloh Amiiin...

    • Agiet Genskresta
      Agiet Genskresta 4 bulan yang lalu

      Aamiin ya rabbal Al Amin 🤲🤲🤲🤲🤲

  • Asad
    Asad 4 bulan yang lalu +2

    Pas bgt dihari Jumat, ini teguran dari Allah SWT

  • Rider kaki lima channel
    Rider kaki lima channel 4 bulan yang lalu +2

    Semoga gempa ini pertanda berakhir nya musim korona dan d ganti dengan musim durian dan rambutan...

  • Sondang Sriayuni
    Sondang Sriayuni 4 bulan yang lalu +1

    Sy di Serang agak jauh dari lokasi gempa hanya perasaan kepala goyang2 dan terasa pusing, sewktu jam pulang kerja, di hati berkata kok pusing nya aneh, dgr info ternyata jam 4 lewat sore ada gempa daerah Cibaliung Banten, berarti pusing nya disebabkan oleh gempa 🤔 semoga gempanya berakhir dan ga ada susulan 🤲🏻

  • Naura Zalfa
    Naura Zalfa 4 bulan yang lalu +4

    Ibu kota baru di kutai kartanegara Kalimantan Indonesia Non gempa

  • Harju jamaa Jamaa
    Harju jamaa Jamaa 4 bulan yang lalu +1

    😭😭😭

  • dodoll 85
    dodoll 85 4 bulan yang lalu +1

    Saya pernh merasakan gempa di jakrta 2006 wktu itu di lantai 5 kerasa bgt kya naik perahu terombang ambing tapi yg di lantai bawah gak kerasa ada gempa

  • Syarifuddin Us
    Syarifuddin Us 4 bulan yang lalu

    Smga warganya dalam keadaan sehat dan slamat smuanya,,,Amn ya Allah

  • pahlawan kesiangan🤣
    pahlawan kesiangan🤣 4 bulan yang lalu +1

    Alhamdulillah

  • SUFIAN NOOR
    SUFIAN NOOR 4 bulan yang lalu

    🔴GEMPA IBU KOTA JAKARTA - P.JAWA.

  • iyo jago
    iyo jago 4 bulan yang lalu

    Yg di banten msh santuy,jakarta udh berhamburan...
    Wilayah panimbang aman namun tetap waspada.

  • Aku Yos
    Aku Yos 4 bulan yang lalu

    KITA ENGGAK BISA MELAWAN, TAPI KITA BISA BERUSAHA MENGHINDAR DARI KEMUNGKINAN YG TERBURUK DAN BERDOA. BUKAN BERPASRAH DIRI SAJA TANPA USAHA UNTUK MENGHINDAR.

  • hermanza channel
    hermanza channel 4 bulan yang lalu +1

    Smoga gk bnyak korban

  • Saha Budin
    Saha Budin 4 bulan yang lalu +1

    Hotell Wisma Atlet Jakarta utara juga merasakan, Semua Kawan" yang Sedang Di Kaunrantin ,Berlarian Menyelamatkan Diri

  • Indo Railfans
    Indo Railfans 4 bulan yang lalu +1

    Saya ditangerang ga berasa ada gempa posisi lagi tiduran dan ga ada benda menjuntai yang bisa jadi indikasi

  • Adib Crd
    Adib Crd 4 bulan yang lalu +2

    Untung gak tsunami gempa di sekitar Krakatau mungkin bisa jadi gempa di sebabkan oleh aktifitas anak Krakatau

  • AZIZAH BUSSINES MENTOR RESMI OF AGEN FASHION

    Heran sma yg ada di dalem ruangan itu yg tadi pertama yg byk lampu besar2 layaknya cafe .ada gempa, bukannya panik, takut, nyelamatin diri tapi sempt"nya video in gempanya..manusia udah diberi peringatan tpi malah buat main2

  • Tri wirastuti
    Tri wirastuti 4 bulan yang lalu +1

    Mungkin alam sudah tak butuh manusia

  • Adrian 02 gaming
    Adrian 02 gaming 4 bulan yang lalu +1

    Jakarta Utara gempa tadi

  • stay safe💗
    stay safe💗 4 bulan yang lalu +6

    Akhir zaman bencana ngak akan penuh putus,silih ganti pasti ada dan terus menerus, marilah kita kembali kepada ALLAH..,

    • Muhammad DM
      Muhammad DM 4 bulan yang lalu +2

      @wong deso deso klo kemaksiaatan sdh meraja lela, penguasa tdk amanah,org sdh jauh dari Allah ,manusia sdh tdk takut dosa, ......itu penyebab bencana itu datang ... !
      Bukan demo atas nama agama...!

    • wong deso deso
      wong deso deso 4 bulan yang lalu +2

      Allah SWT,,,,,mungkin ini kemungkinan lo. Semuya Allah SWT yg tau .... banyak orang mengatasnamakan agama untuk tujuan tertentu,demo,buat kerusuhan atas nama agama, sehingga Allah SWT murka ditempat2 itu.... Alhamdulillah didaerahku Salatiga aman2 saja,gak ada kerusuhan,demo apapun yg merusak gak ada aman2 saja🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏

  • 90D ARMY
    90D ARMY 4 bulan yang lalu

    HANYA TUHAN JESUS ANAK ALLAH BERSAMA AKU🤲🤲

  • 90D ARMY
    90D ARMY 4 bulan yang lalu

    HANYA TUHAN JESUS ANAK ALLAH BERSAMA AKU🤲🤲

  • BOYKA Domino
    BOYKA Domino 4 bulan yang lalu +6

    Semoga masih dalam perlindungan allah amin yaroob.
    Salam dari malang.

  • Boboiboy Solar
    Boboiboy Solar 4 bulan yang lalu +1

    AAMIIN

  • AADP Andai Aku Djadi Presiden
    AADP Andai Aku Djadi Presiden 4 bulan yang lalu +3

    Terlihat bahwa edukasi mitigasi gempa di Indonesia masih kurang. Mereka santai2 saja saat gempa dan tidak melakukan apapun. Memang tdk boleh panik, tapi bukan berarti santai.

    • AADP Andai Aku Djadi Presiden
      AADP Andai Aku Djadi Presiden 4 bulan yang lalu

      @Indo Railfans mitigasi kan gak harus evakuasi. Kalau di Jepang mereka udah tau harus ngapain, bukan nyantai. Ya memang beda, di Jepang terlalu sering gempa jadi sistem edukasinya juga serius dan comprehensive.

    • Indo Railfans
      Indo Railfans 4 bulan yang lalu

      Lah kalo ga kenceng apalagi sebentar untuk apa evakuasi

  • real quad
    real quad 4 bulan yang lalu +1

    Getaranya sampai di bandung barat

  • Syarifuddin Us
    Syarifuddin Us 4 bulan yang lalu

    Gmana kondisi daerah dan warganya ?

  • Hiyo Mulyo
    Hiyo Mulyo 4 bulan yang lalu +2

    Jkrata mulai di ancam sering gempa..waspda..sllu ingat yg mha kuasa...

  • Amelia Vega agustin
    Amelia Vega agustin 4 bulan yang lalu +2

    Rangkasbitung banten oyag😌

  • PIDU
    PIDU 4 bulan yang lalu +1

    Sampai dilampung getaran nya

  • Sayang Kamu
    Sayang Kamu 4 bulan yang lalu +1

    Ya allah slmtkn lh klurgaku dmna pun brda😢😢😢Amin

  • JN 2002
    JN 2002 4 bulan yang lalu

    Yep.. I felt that tho...

  • Moch Hattab
    Moch Hattab 4 bulan yang lalu

    Salam Rahayu...🙏 Slalulah berdzikrullah mbalek neng sejatine urep.. (Muhammad darosullullah) menungso pangonane nur Muhamad Rosone sakeng Nur illahi dzat gustiallah SWT

  • Taupik Hidayat
    Taupik Hidayat 4 bulan yang lalu

    Awas jakarta terancam punah

  • Game King
    Game King 4 bulan yang lalu +2

    Di bandung juga soalnya

  • lord of prank
    lord of prank 4 bulan yang lalu +2

    Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir.
    Hanya Allah sebaik baiknya penolong dan tempat manusia berlindung.

  • Ayura Gaming
    Ayura Gaming 4 bulan yang lalu +1

    Aku hnya. Berharap mudah2an anjing2 setan vaksin yg sllu mmbuat rakyat gk bsa sampai skrg mati dtimpa reruntuhan bangunan

  • Mas bro
    Mas bro 4 bulan yang lalu +1

    Baru 6,7 🗿

  • Louis
    Louis 4 bulan yang lalu

    akhirnya gempa sampai juga ke indo 😂😂😂

  • TWENT_iu
    TWENT_iu 4 bulan yang lalu

    Ngeri aku lagi main bola eh bolanya malah gerak sendiri

  • Hidayati Christen
    Hidayati Christen 4 bulan yang lalu

    🛰🛰🛰🛰🛰🔥🔥🔥🔥🚀🚀🚀🚀🔥🔥🔥🔥👁👁👁👁 MEREKA2 MAUNYA BERPERANG!!!!

  • Bang Onma
    Bang Onma 4 bulan yang lalu +1

    MUDAH2AN BUKAN PERINGATAN KARNA KITA MENGANIAYA RAKYAT

  • Maspuah Dinda
    Maspuah Dinda 4 bulan yang lalu +1

    Corona ngajedog di Imah, gempa keluar dari rumah, kalau dua-duanya kaya gini jadi gimana yah 🤣 cuma di Indonesia yang ada gempa sama Corona 🤣, cape deh, dah lah , innalillahi wa innailaihi roji'un.

  • Karl Doenitz
    Karl Doenitz 4 bulan yang lalu +1

    Cuman 6,7.

  • Muhammadbayu Kesuma
    Muhammadbayu Kesuma 4 bulan yang lalu +3

    Kl boleh sy kasi masukn bumi dn isinya berputar kebetuln bumi saat ini lg di posisi jam 6 kita yg hidup waspada sj krn berputarnya alam tdk bs di blok mmg itu sdh wktnya. Tks .sukses sht2 kita semua di nkri ini .

    • Muhammadbayu Kesuma
      Muhammadbayu Kesuma 4 bulan yang lalu

      Hanya ALLAH ,Tuhan pencita alam semesta bos yg tau seperti yg hdp akn mati dn hdp kembali tks .

    • Indriani Solita
      Indriani Solita 4 bulan yang lalu

      Kapan bumi ke jam 7 atau ke jam 12

  • Cindra prithalita_
    Cindra prithalita_ 4 bulan yang lalu +1

    PLS NOTICE!
    Ceritaku waktu gempa bumi tadi
    Gini kan aku lagi main di luar sama temenku maen kejar kejaran2 nah tiba tiba kakak ku
    keluar gatau kenapa keknya nyuruh mandi eh tapi salah ternyata kakak merasakan adanya
    gempa, aku,kakaku,adikku, dan temanku masih waspada jika ada gempa susulan memang
    ga kerasa sih gempa dari malingpink/apalah gitu ke kota tangerang selatan
    MAKASIH DAH BACA!!!!!!

  • adang adang
    adang adang 4 bulan yang lalu +1

    Laailaahaillalloh
    Laailaahaillalloh
    Laailaahaillalloh
    Biasanya orang tua ngucap itu klo gempa💙

  • Mardan Raditia
    Mardan Raditia 4 bulan yang lalu +1

    Saya tinggal di Pandeglang Banten,Daerah sumur Deket banget sama saya,Saya juga waktu itu lagi rebahan sebelum gempa terjadi,tiba tiba tempat tidur saya goyang sendiri,saya kira itu Adek saya yg ngegoyangin,pas liat ke belakang GK ada Adek saya,terus saya baru sadar kalo itu gempa,dan juga tembok rumah saya juga ada yg retak,semoga aja rumah saya GK roboh....

    • Sarhudin Fajri
      Sarhudin Fajri 4 bulan yang lalu

      Karena kebanyakan dosa, memuja jin dan batu hitam, dan main sihir

  • intel gaming
    intel gaming 4 bulan yang lalu

    Gempa bukan cuma azab bisa jadi dajal berontak saat ingin memutuskan ikatan rantainya,gua ngeri tuh dajal lepas doank dari rantainya

  • mas danu
    mas danu 4 bulan yang lalu +2

    Selamat sore hadir nyimak

  • emi supriyanti
    emi supriyanti 4 bulan yang lalu

    Alloh murka dg org org yg mengaku habib abal abal maka bumi di guncang,, di Indonesia kebanyakan kadrun maka di laknat oleh Alloh,,

  • Abdoel Latief
    Abdoel Latief 4 bulan yang lalu

    Hadu capek ni kaki habis naik tangga darurat dari lantai 31

  • Game King
    Game King 4 bulan yang lalu +2

    Bahaya

  • Narwa Ramdhani Chaerudin
    Narwa Ramdhani Chaerudin 4 bulan yang lalu +1

    Penyembah jepang "kalau dijepang gak ada bangunan tinggi yang runtuh gak kayak di indo". Lah ini apa?

  • Ujin Kanyut
    Ujin Kanyut 4 bulan yang lalu +2

    Di Cikarang juga kerasa gempa nya

    • Si Satir
      Si Satir 4 bulan yang lalu +2

      Gw di lippo cikarang
      Lembah hijau

  • Jembrana Gaming
    Jembrana Gaming 4 bulan yang lalu +1

    Alam dah mulai murka

  • setyo widodo
    setyo widodo 4 bulan yang lalu

    Sebentar lagi ada yang komen ini tanda kiamat sudah dekat.

  • Brams
    Brams 4 bulan yang lalu +3

    lg nonton tv duduk di kursi sampe goyang kursinya langsung loncat keluar😐

    • El Ghazi
      El Ghazi 4 bulan yang lalu

      @Sarhudin Fajri ya klo ada bencana dimna mana selama di ksih kesempatan ya nyelamatin diri lah aneh. emg situ gak mau nyelamatin diri? oiya klo ada bencana di daerah ente ya ente diem aja jgn lari

    • Sarhudin Fajri
      Sarhudin Fajri 4 bulan yang lalu

      Berarti ente takut pulang ke rahmatulloh

  • Nonong Amujaeni
    Nonong Amujaeni 4 bulan yang lalu

    Baru gempa dikit aja dah pada ribut.

  • Boy Rafel
    Boy Rafel 4 bulan yang lalu

    Kerasa woy ampe Cilacap

  • Fitrie Dasuki
    Fitrie Dasuki 4 bulan yang lalu +3

    Bekasi, bogor jg kerasa kok

  • Albar Sobari
    Albar Sobari 4 bulan yang lalu +1

    Makanya PD eling.jangan rakus harta jabatan. Hujat meng hujat.hina agama nabi alkuran .ingat manusia sangat kecil d hadapan Alloh.

  • Ha san
    Ha san 4 bulan yang lalu +1

    Mana abu janda apa tanggapan nya tentang gempa pemula ini...??

  • Edi Heryadi
    Edi Heryadi 4 bulan yang lalu +2

    ~Kata-kata mutiara Cebong~
    Ini salah Anies

    • Terastudio
      Terastudio 4 bulan yang lalu +1

      emang salah anies😱😱

  • alHARB
    alHARB 4 bulan yang lalu +1

    dberi tanda2 msh menghujat, binasalah kalian 😅

  • Rasyid Ridho
    Rasyid Ridho 4 bulan yang lalu +3

    Makanya yg dikota2 besar harus pada sholat, baca Al-Qur'an & berzikir,, jangan kerja kerja mulu, cari duit seharian penuh, sholatnya kagak, tapi ngakunya muslim. Sekali2 lah ditegur Tuhan biar ingat gitu.

    • Sarhudin Fajri
      Sarhudin Fajri 4 bulan yang lalu

      Justru ayat2 syaiton itulah yg menyebabken terjadi malapetaka

  • Siraja Bekok
    Siraja Bekok 4 bulan yang lalu

    99:2

  • Game King
    Game King 4 bulan yang lalu +3

    Di bandung juga soalnya

  • Abdul M
    Abdul M 4 bulan yang lalu +2

    Sy di tangerang selatan kerasa waktu duduk

  • Georgio Damartyr
    Georgio Damartyr 4 bulan yang lalu +3

    Herannya warga +62 bukannya kabur malah Selfi 🔥🔥🔥🔥🔥🔥

  • RANU DARMA PUTRA
    RANU DARMA PUTRA 4 bulan yang lalu

    JIKALA BUMI BERGUNCANG hehehe Pada KEPO semua Apa lagi Ayat Ini Di Sambung DAN AIR BAH NAIK KE DARATAN hehehe HABIS DEH PULAU JAWA

  • Amurti Kirana Khalifah
    Amurti Kirana Khalifah 4 bulan yang lalu +2

    *Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perseIisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadiIan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenanng-wenanngan dan kezaIiman.” (HR Ahmad)*

  • SRI DASRIAH
    SRI DASRIAH 4 bulan yang lalu +2

    INNALILLAHIWAINNAILAIHIROJIUN

  • Amalia Shofie
    Amalia Shofie 4 bulan yang lalu +1

    Ketika gempa terjadi kopi hitam pun terasa hambar aromanya pun drastis hilang. yg ada hanya rasa kekhawatiran dan ketakutan. Lantas apakah rasa nikmatnya kopi hitam akan kembali ketika gempa itu telah pergi atau masih merasakan ketakutan yg amat sangat ???

  • Marvin LoL
    Marvin LoL 4 bulan yang lalu

    AZAB

  • Marolop Olop
    Marolop Olop 4 bulan yang lalu

    Rezim jokowi sumber bencana dn petaka bagi seluruh rkyt Indonesia.. jika ingin Indonesia selamat dari musibah dn bencana segera binasakn rezim jokowi secepat ny

  • Prince Of Truth🅥
    Prince Of Truth🅥 4 bulan yang lalu +1

    Azab dari olloh

  • Hendra Gunawan
    Hendra Gunawan 4 bulan yang lalu

    awas gempa susulan seminggu lagi 9.8 skala ritcher

    • GAME TULAH
      GAME TULAH 4 bulan yang lalu

      Jgn asal nyeplas nyeplos hoax pak,

    • bahriana ibrahim
      bahriana ibrahim 4 bulan yang lalu

      Jgn nakutin dari bapak bisa tau seminggu gempa lg

    • GAME TULAH
      GAME TULAH 4 bulan yang lalu

      Lah

  • Fikri Fadhlurrahman
    Fikri Fadhlurrahman 4 bulan yang lalu +1

    Terasa hingga Palembang

    • Sarhudin Fajri
      Sarhudin Fajri 4 bulan yang lalu

      Tapi lebih terasa mpek mpek nya, iya ken?

  • Oki Firdaus
    Oki Firdaus 4 bulan yang lalu +2

    Yang terwahid

  • eman gurabel goool garudaky
    eman gurabel goool garudaky 4 bulan yang lalu +2

    orang orang sibuk cari duit ini tanda tanda dunia sudah dekat

    • Sony Copi
      Sony Copi 4 bulan yang lalu +1

      Tanda2 Akhir Zaman berjaga2 dan berdoa jngan terlalu duniawi n hamba Uang

  • Resis Putri
    Resis Putri 4 bulan yang lalu

    Siap siap orang murtad

  • esta pramanita
    esta pramanita 4 bulan yang lalu +1

    Ga percya ramalan tapi byk yg ngeramal dan kejadian, semoga tdk separah yg diramalkan, semoga Allah melindungi kita semua

  • Harmin Edan
    Harmin Edan 4 bulan yang lalu

    🗿🗿🗿🗿

  • Ipul Bks
    Ipul Bks 4 bulan yang lalu +1

    Makanya jgn musuhi para ulama,,ini akibatnya

  • Grisna Official
    Grisna Official 4 bulan yang lalu +1

    Semoga baik baik saja

    • Agiet Genskresta
      Agiet Genskresta 4 bulan yang lalu

      Aamiin ya rabbal Al Amin 🤲🤲🤲🤲🤲

  • Eli Suryana
    Eli Suryana 4 bulan yang lalu +1

    Lindungi orang muslim ya.allah

  • orgdtngygdcri$trsmmbngngkn
    orgdtngygdcri$trsmmbngngkn 4 bulan yang lalu

    gimna ikn bru apa kabarrr....

  • Afif Udin
    Afif Udin 4 bulan yang lalu

    lebayy

  • jpu 01
    jpu 01 4 bulan yang lalu

    Ahay