Ridwan Kamil Temui Guru yang Dipecat Gara-gara Beda Pilihan - Pilkada Jabar

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 2 Jul 2018
  • Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Minggu siang, bertemu dengan Robiyatul Adawiyah, seorang guru sekolah dasar swasta di kota Bekasi yang dipecat karena beda pilihan pada Pilgub Jabar 2018, di posko pemenangan Rindu, Jalan Cipaganti, Kota Bandung.
    Selain memastikan kondisi psikologis yang bersangkutan, pada kesempatan tersebut Ridwan Kamil juga menjanjikan akan segera mencarikan pekerjaan baru bagi sang guru.

    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik dan Pilkada 2018, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten Pilkada 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesia

Komentar • 573

  • jepri yandianto
    jepri yandianto 29 hari yang lalu

    Kepsek ganti.jadi OB aja dibuat.biar malu dia disekolah itu

  • Taufik Hidayat
    Taufik Hidayat Bulan Yang lalu

    Sungguh aneh

  • wong cilek
    wong cilek Bulan Yang lalu

    Kalau dimalang malah kl g ikut dukung calon bupati malah akan dipindah tugas. Hmmmm miris yaaa

  • Edy Out
    Edy Out Bulan Yang lalu

    Politik itu sementara, pekerjaan itu jangka waktu yang panjang loh. Tapi ya itu resikonya jadi orang jujur, emang susah pantangannya lebih berat daripada lupain mantan hahahaha

  • Sep Tember
    Sep Tember Bulan Yang lalu

    Pecat lagi yg memecatnya .

  • Ewi Imam
    Ewi Imam Bulan Yang lalu

    Dulu azah di DKI jkta kan yg ga pilih anis jga mayat jga di ancam ga di solati kan parah lgi orng udh mti jga dibawa ke politik .

  • Arie Weh
    Arie Weh 2 bulan yang lalu

    iye bpk gubernut top pisan

  • Su Yanto
    Su Yanto 2 bulan yang lalu

    ampun menghalalkan segala cara pengen menang PILKADA, hati2 PILPRES..., yang sabar bu...mudah2 mendapatkan yg lebih baik

  • Su Yanto
    Su Yanto 2 bulan yang lalu

    klau ada lagi ,tolong laporkan biar ditindak lanjuti...

  • Iistiadah843 Iistiadah843
    Iistiadah843 Iistiadah843 2 bulan yang lalu

    Pekok yg mecat

  • Ananda rahmani
    Ananda rahmani 2 bulan yang lalu

    dibekasi emang banyak politik partai juga di ranah sekolah
    .. terutama sekolah di wilayah kabupaten

  • Untung Gila
    Untung Gila 2 bulan yang lalu

    Partai PKS sama PAN ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

  • Untung Gila
    Untung Gila 2 bulan yang lalu

    Ko bisa sampe segitu nya hanya beda pilihan dalam hak demokrasi langsung di pecat, semoga pak gubernur yg baru Ridwan kamil bisa memberikan tempat kerja lg kepada guru tersebut.kasihan.

  • Ahmad Rifai
    Ahmad Rifai 2 bulan yang lalu

    Mencairkan BPKB ..

  • Iqbal Hidayat
    Iqbal Hidayat 2 bulan yang lalu

    Namanya doang sekolah islam tapi kepala sekolahnya dongkol, anak buah si ASYIK

  • Hery Setiawan
    Hery Setiawan 2 bulan yang lalu

    Setau saya yang Mamanya memilih itu terserah orang mau pilih siapa, nggak bisa main pecat aja.

  • wong cilek
    wong cilek 2 bulan yang lalu

    Dimalang jg gitu kok yg saya ketahui

  • wong cilek
    wong cilek 2 bulan yang lalu

    Kasihan lo sama nasib2 guru atau PNS sekarang. Sekarang penguasa dari partai tertentu pasti cat2 instansi ikut brbh, apa gak sayang tu sama duit yg dibuang sia2 dn bkn hanya cat tp jg seragam. Bahkan seragam murid ikut jd berubah

  • zuhdan kamal
    zuhdan kamal 2 bulan yang lalu

    Sekolah apaan sih ini

  • zuhdan kamal
    zuhdan kamal 2 bulan yang lalu

    Gantian yg mecat... Dipecat ganti

  • Atok Atok
    Atok Atok 2 bulan yang lalu

    itulah indonesia.......

  • ANGGARA KARYA
    ANGGARA KARYA 2 bulan yang lalu

    Mencoblos itu kan ada bilik dan masuk kotak,,,kog tau ya orang lain klo yg dipilih si ini atau si itu...

  • Mbah Katrok
    Mbah Katrok 2 bulan yang lalu

    Yg puny otak kardus trnyt dilingkungan sekolah msih byk..berbeda itu demokrasi knp dipecat? Di PTUN kan saja

  • Muhammad Iqbal
    Muhammad Iqbal 2 bulan yang lalu

    Gak masuk akal.beda pilihan aj smpai dipecat.ap lg gk milih mngkin di usir kali.laknat yg pecat guru tu

  • yudi garut
    yudi garut 2 bulan yang lalu

    memang sekolah milik siapa ko bisa guru di pecan karna mencoblos pk ridwan kamil .miris

  • kokohari rbp
    kokohari rbp 4 bulan yang lalu

    Pasti yg pecat pendukung ger**dra sama p**

  • Eva Amalia
    Eva Amalia 5 bulan yang lalu

    aku dikeluarin dari group wa guru tk secikarang gara2 vokal halau fitnah dan hoaks.. yang dikirim pendukung no 3...

  • Larina Slavina
    Larina Slavina 5 bulan yang lalu

    Kirain hoax

  • Nugi
    Nugi 5 bulan yang lalu

    bekasi mah no 3 lah

  • Nina Ninut
    Nina Ninut 5 bulan yang lalu

    Keep smile mb ...
    Saya aja pilih jokowi d musuhi ama keluarga saya sendiri mulai thn 2014 sampai skr
    Saya cuman bilang
    *Ojo rumongso biso nanging biso rumongso*
    Ingat d atas langit masih ada langit
    Org yg rendah hati pasti ttp akan mulia

  • ade benny
    ade benny 5 bulan yang lalu

    abuuuuuuh...abuuuh....

  • nadia salwa
    nadia salwa 5 bulan yang lalu

    Usut aja biar kena semua ke bawaslu.

  • Andreas Sasongko
    Andreas Sasongko 5 bulan yang lalu

    sekolah macam apa itu ya????

  • Mahady Harahap
    Mahady Harahap 5 bulan yang lalu

    Hahahahahaha munafiq๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • dracula edogawa
    dracula edogawa 5 bulan yang lalu

    AH DEMOCRAZY.. HAK KEBEBASAN MEMILIH PUN DI KEKANG

  • Arief Tarjo
    Arief Tarjo 5 bulan yang lalu

    yg mecatny ustad katanya,jadi ustad mah bebas.....

  • dwi riyadi
    dwi riyadi 5 bulan yang lalu

    untung orang yang di arahkan sama sekolah ga menang,,coba kalau menang,,bahaya

  • Aden 6673888
    Aden 6673888 5 bulan yang lalu

    LOLOT

  • Syifa Aprilyasa
    Syifa Aprilyasa 5 bulan yang lalu

    Saya awalnya sangat mendukung kang emil. Tpi setelah stetment masih mendukung PDIP. Saya rasa sudah ga ada orang yg baik untuk ikhlas membangun bangsa. Seperti ular berkepala 2. Rezim gila... #2019 ganti president.

  • PointShare TV
    PointShare TV 5 bulan yang lalu

    kepseknya pdip yaiya

  • nesya Dinata
    nesya Dinata 5 bulan yang lalu

    Selmt pk Kamil. Semoga saudara d jbr pmbngunny lbh baik lgi..sbr y bu guru, semoga mndpt krj yg lbh baik lgi, Aamiin yrA

  • subhan firdaus
    subhan firdaus 5 bulan yang lalu

    sperti rekayasa

  • irawan irawan
    irawan irawan 5 bulan yang lalu

    Sepertinya yayasan tersebut dibiayai oleh golongan tertentu, pada akhirnya bermuara ke uang juga, ya?

  • kasep usep sep
    kasep usep sep 5 bulan yang lalu

    bukan hanya sekolahan yg dipolitisasi oleha PKS masjid dan majelistaklim pengajian juga sudah di politisasi oleh PKS di arahkan untuk memilih calon gubernur dari PKS.

  • Reon Sastradipraja
    Reon Sastradipraja 5 bulan yang lalu

    Sekolah busuk begitu. Ga usah sekolahin anak anak disana. Nanti jadi busuk.

  • Nining Herawati
    Nining Herawati 5 bulan yang lalu

    Aneh ko g boleh beda ngapain ada beberapa paslon kalau g boleh beda,sekolahan aneh ikut2an menentukan hak suara orang,.....

  • natasya larasati
    natasya larasati 5 bulan yang lalu

    yayasan sekarang udah berpolitik untuk mengembangkan sayapnya halal haram hantam,yg penting didalamnya hanya kerabat dekat yg punya posisi,udah rahasia umum,mereka blm merasakan karma.

  • Aripadeng Hidayat
    Aripadeng Hidayat 5 bulan yang lalu

    Sedih gw denger nya gini hari msh ada hal hal yg mmlukan bgni

  • gionino 24
    gionino 24 5 bulan yang lalu

    Sekolahnya jdi korban politik

  • ีตึ…ฦ˜ึ… ินาฝษพสษ‘ีฒษ‘

    Kepala sekolahny bermasalah .
    Uud ( ujung2ny duit )
    Sikat aj .
    Pecaaat !!!

  • Arif Munandar Triansyah
    Arif Munandar Triansyah 5 bulan yang lalu

    Gara2 nomer berapa nih ? Sarap emang.

  • Go2n Tani Uthun
    Go2n Tani Uthun 5 bulan yang lalu

    Bubarno ae sekolahane

  • Mencla Mencle
    Mencla Mencle 5 bulan yang lalu

    Tega-teganya!!!!๐Ÿ˜ณ jasa besar gaji kecil hak memilih dirampas??? Kita bukan KorUt kan?๐Ÿ˜ณ

  • Dwi Octaviana
    Dwi Octaviana 5 bulan yang lalu

    Lah kok bisa ketauan dia milih RK

  • syarif aminullah
    syarif aminullah 5 bulan yang lalu

    panggil kepala sekolah, dinas pendidikan sama disnaker setempat
    tempel terus
    pecat aja yang punya andil pemecatan

  • Ageng Satya
    Ageng Satya 5 bulan yang lalu

    mesti dipidana itu yg mecat

  • Kejadian Viral
    Kejadian Viral 5 bulan yang lalu

    Hanya karena beda pilihan masa bisa dipecat,edan

  • gatot koco
    gatot koco 5 bulan yang lalu

    Ini yayasan yang merusak citra2 agama islam kalau berperilaku kayak gini

  • gatot koco
    gatot koco 5 bulan yang lalu

    Ini yang punya yayasan islamnya kurang menguasai islam ini mah jauh dari ajaran islam beda pandangan kok malah dipecat islam itu bukan tekanan tapi keseimbangan maaf jika komenku lancang

  • Maya Astriea
    Maya Astriea 5 bulan yang lalu

    Emang itu sekolahan nya nyuruh milih no brp sih???? Sampe sbegitunya bgt,,,,,,Penasaran aku.....??????

  • Maya Astriea
    Maya Astriea 5 bulan yang lalu

    Bukan kah melilih itu hak pribadi msing2 org ya.... Gmn Indonesia in mau maju... Toh pemikiran org2 nya pun msih spti itu... "TIDAK MENGERTI ARTI KEBEBASAN"
    jngn sedih jngan mnyesal pak dpecat cuma gra2 hal sepele... Yakin saja Allah akan mnggantinya dngn yg lebih layak.....

  • F2
    F2 5 bulan yang lalu

    apa nama sekolah yg mecat dia???

  • Ginto sihombing
    Ginto sihombing 5 bulan yang lalu

    Sabar ibu pasti akan dapat yg lebih baik lagi nanti kerjanya

  • Budi Karteja
    Budi Karteja 5 bulan yang lalu

    Apapun tingkat kemarahan pada masing2 org. Tetap utamakan minum air dlu, biar adem. ..

  • Budi Karteja
    Budi Karteja 5 bulan yang lalu

    Semoga dapat di selesaikan dengan sebaik2nya..

  • GameSTesting
    GameSTesting 5 bulan yang lalu

    tinggal di negara berdemokrasi dan menjunjung tinggi hak setiap warganya kok begini ya... elah

  • Abdul Haris
    Abdul Haris 5 bulan yang lalu

    pihak skolah gk bisa di tuntut apa yh????

  • Khotibul Umam
    Khotibul Umam 5 bulan yang lalu

    Jadilah netizen pinter..

  • kiki bangkit
    kiki bangkit 5 bulan yang lalu

    Parah.. nu mecatna boga sakola tapi teu nyakola...

  • I Love Sex
    I Love Sex 5 bulan yang lalu

    PKS SCHOOL.
    Pantes aja, beda pilihan di anggap togut, terus kena pecat.
    Hadeehh miris amat ini.

  • Aef Jaya
    Aef Jaya 5 bulan yang lalu

    Lucu negri ini,beda pilihan sampai di pecat

  • ida dwi kurniasih
    ida dwi kurniasih 5 bulan yang lalu

    Pks sukanya main paksa.....semoga dpt krjaan yg lbh baik ya bu

  • Lala Luluk
    Lala Luluk 5 bulan yang lalu

    Jaman now kok masih ada guru menjadi penguasa emangnya siapa dia berani mecat guru bawahanya, buat pelajaran bagi semua guru jgn ikut campur dgn hak pribadi seseorang Sampai " memecqtnya naudubilah, bqpak ibunya bejerja keras untuk nyekolahin anaknya agar bisa menjadi guru yg baik malah ada orang lain yg mengecewakan apa hak mereka sampai segirunya pafq orang lain

  • Irvan
    Irvan 5 bulan yang lalu

    ini bukti semena2 bila PKS,Gerindra dan Pendukungnya berkuasa di indonesia. mereka bertriak2 fitnah dan bikin gaduh karna banyak bisnis kotornya di potong oleh kebijakan sekarang.

  • Bang Jeck
    Bang Jeck 5 bulan yang lalu

    Beritanya heboh banget berhari2 berminggu2 wkwkw bbm naik diem2 bae

  • Meisya Syasya
    Meisya Syasya 5 bulan yang lalu

    yg mecat pecat ja,kt punya hak milih siapapun g da paksaan

  • Sofia nurfitri
    Sofia nurfitri 5 bulan yang lalu

    Alangkah lucunya negri ini

  • Pee nut
    Pee nut 5 bulan yang lalu

    Untung Ridwan Kamil menang, coba kalau kalah udah dipecat terus kalah, Gimana tuh, Ntapss Kang kamil ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • merah putih painting
    merah putih painting 5 bulan yang lalu

    sekolah berpolitik...wajib ditutup !!!

  • eko purnomo
    eko purnomo 5 bulan yang lalu

    pek4es dan g3rindr4 akan menghalalkan segala cara demi menguasai NKRI ( semoga mereka lekas bertobat dan nggak selalu jualan Agama ISLAM )

  • lutfi agusti
    lutfi agusti 5 bulan yang lalu

    Itu kan hak asasi dy mau pilih siapa

  • Isyrafful devandi
    Isyrafful devandi 5 bulan yang lalu

    Pecat aja lagi tuh yang mecat guru ini

  • titi embem
    titi embem 5 bulan yang lalu

    Low gra2 nyoblos trus dipecat iku namanya egois yg mecat. .

  • DIN
    DIN 5 bulan yang lalu

    Hebat gubernur ku

  • Fajar Baru
    Fajar Baru 5 bulan yang lalu

    Fix ajaran kemuridnya dijamin rasis..

  • Cilok Cam
    Cilok Cam 5 bulan yang lalu

    Emang mba e ngomong ngomong kalau coblos ridwan kamil? ๐Ÿ˜‚kan di tps mah cuma kita sama Allah yg tau... mungkin bukan itu kali alasan dipecatnya mba.... ๐Ÿ˜‚

  • Dewi Anak Bungsu
    Dewi Anak Bungsu 5 bulan yang lalu

    Seperti tak berpendidikan"karena salh pilih ko guru di pecat""ya allah gk ada yg gk mungkin oleh mu ya allah""semoga ibu guru ini jauh lebih dari itu mendapt tempat kerja amin""

  • edy glah gleh
    edy glah gleh 5 bulan yang lalu

    Koclokk

  • linda syahirah
    linda syahirah 5 bulan yang lalu

    Kok dipecat sih.... pilihan itu kan dari hati....

  • jones squad
    jones squad 5 bulan yang lalu

    Tandai tuh sekolahnya, d kota bekasi

  • Novanariando Novan
    Novanariando Novan 5 bulan yang lalu

    pantesan aja aq g jadi pejabat. .. coba klu aq jadi pejabat.dan di posisi pak ridwan kamil
    ... uda aq pecatin smua guru yg ada di yayasan it..

  • Eki Dimas
    Eki Dimas 5 bulan yang lalu

    Patut dipertanyakan nih yang pecatnya.. kan hak suara untuk pemilihan itu Langsung Umum Bebas Rahasia.. aneh negri ini.. udah ngawur..

  • Achmad Arga
    Achmad Arga 5 bulan yang lalu

    Sekolah tersebut, harus jadi bincangan berarti ada maksud tertentu, sampe2 politik disangkutpautkan

  • ali hitori
    ali hitori 5 bulan yang lalu

    tarik kesimpulan tentang aturan pencoblosan itu bebas dan rahasia, kok bisa di ketahui dia memilih Paslon tertentu. guru terlalu lebay, cari sensasi dan cari muka.

    • Pee nut
      Pee nut 5 bulan yang lalu

      ali hitori Jaman sekarang lu nyoblos gak harus di rahasiakan, Lu mau buka bukaan juga boleh, Mau temen temen lu tau lu mau pilih calon nomor 123 juga boleh, Gak wajib kok dirahasiain

  • trish Aja
    trish Aja 5 bulan yang lalu

    Teriak pemerintah Zalim, ternyata dia Sendiri yg zalim melebihi setan

  • Imam Rz
    Imam Rz 5 bulan yang lalu

    ini misal kalo saya jadi murid SMA terus kebetulan bisa ikut pilkada apakah saya dipecat jadi murid kalo pilihannya ngga sama dgn kepsek? :(

  • Athallah Fathur Harahap
    Athallah Fathur Harahap 5 bulan yang lalu

    kalau nanti di terima lagi di sekolahnya atau balik kerja lagi pasti rasanya udah Beda , udah makin aneh aja Indonesia Ini

  • Refreshing Cake
    Refreshing Cake 5 bulan yang lalu

    Sekolah apa kok tidak mengajarkan dan mencontohkan sikap toleransi? Bubarkan aja.

  • ahmad muhammad
    ahmad muhammad 5 bulan yang lalu +1

    Luruskan saja bang RK....jgn digunakan sbg bahan pencitraan diri....smoga kepemimpinanmu amanah.

  • Yosuke Rechain
    Yosuke Rechain 5 bulan yang lalu

    Mana HAM....? Demokrasi?