PENGUCAPAN KATA JEPANG MIRIP KOREA?! (Ft. sunnydahye)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 14 Sep 2019
  • Konnijiwa! Awalnya, temen koreaku di kampus pernah bilang kalo ada beberapa kata bahasa jepang yang mirip dengan bahasa korea. Terus aku jadi penasaran, makanya di video kali ini aku sama kak sunny coba cari-cari kata bahasa jepang dan korea yang mirip! Kalian tau kata2 yang sama lainnya gak? komen yak! Selamat menonton!
    Channel kak sunny: m.idclips.com/channel/UCO5p-c9u1-fi3E6EeRQKJigfeatured
    BUSINESS: promomantappu@gmail.com
    SUBSCRIBE: bit.ly/Subsnihongomantappu
    INSTAGRAM:
    Jerome: jeromepolin
    teamantappu: teamantappu_
    Thumbnail by: @graciacarolinee
    Video edit: @ayung3kzone
    MANTAPPU JIWA!!

Komentar • 2 828

  • Nihongo Mantappu
    Nihongo Mantappu  Bulan Yang lalu +2126

    Semoga bermanfaat! Ada gak kata2 lain yang mirip2 yang kalian tahu? Komen yak!

    • Ari Hastanto
      Ari Hastanto Hari Yang lalu

      Tangga: J kaidan, K gyedan

    • Hayat Ayat
      Hayat Ayat 5 hari yang lalu

      Keluarga
      가죽 = Gajuk
      かあいぞく= kaizoku

    • Natalia Anggraini
      Natalia Anggraini 11 hari yang lalu

      Ada yg bunyinya mirip tapi artinya beda
      Ima= Dahi 🇰🇷
      Ima= Sekarang 🇯🇵

    • Arek Tulungagung
      Arek Tulungagung 15 hari yang lalu

      Podo

  • abdiansyah pambudi
    abdiansyah pambudi 3 hari yang lalu

    send puki

  • Ghina Rahmania
    Ghina Rahmania 4 hari yang lalu

    Ngakak bgt pas bagian pacar. Kaget dong bambhank 😂

  • By SHADZA
    By SHADZA 5 hari yang lalu

    Oooooooooo......

  • Hayat Ayat
    Hayat Ayat 5 hari yang lalu

    Indo > keluarga...
    Gajuk > Korea
    Kazoku > jepang

  • BrotherGLG
    BrotherGLG 5 hari yang lalu

    Aku suka kka Sunny..!!

  • Anggoro Kasih
    Anggoro Kasih 5 hari yang lalu

    Wah ternyata Jerome ada toh collabs sama Sunny.. 😍😍😍
    Gue yang kudet ternyata.. 😑😑😑

  • Ayu Ayu
    Ayu Ayu 6 hari yang lalu

    Gw belajar bahasa korea, jd pas nonton dorama Jepang, Klw pas translate an nya Dokter, terdengar Euisa/Isa (gw lgsg mikir, "ohhh sama..") terus kata Kerja Part Time terdengar Arubaite (oh sama juga kyk korea ya..)
    Terus pas gw les Perancis, kata Roti itu tulisannya 'pain', dibaca ppang. Akhirnya aku tau kenapa org korea bilang roti itu ppang!
    Haha. Seru belajar linguistiques.

  • Jose Ns
    Jose Ns 6 hari yang lalu

    Ka jerome there are possibility im going to tokyo or kyoto or other places in japan.my parents and i have been planning to go to tokyo japan, btw i love ur vids

  • Rendi Idm
    Rendi Idm 7 hari yang lalu

    Ku Taunya Watashi Doang T_T

  • Nadhila Dalilati
    Nadhila Dalilati 7 hari yang lalu

    Sekolah: gakko
    Roti: pan

  • Neni Nuraliah
    Neni Nuraliah 7 hari yang lalu

    Gandan, Kantan orang Indo inget nya Muantannnn

  • Belinda Sofie
    Belinda Sofie 7 hari yang lalu +4

    Ada yang belom nih
    🇯🇵:euisa
    🇰🇷: isha
    🇮🇩:doktor

  • Azka Ogi
    Azka Ogi 7 hari yang lalu

    Brti korea tulisan girin jepang kirin.korea "G"irin,kejepang huruf "G" berubah" jdi K.
    Kyaknya gak brubah,itu kayak cuma perbedaan logat.
    Ya mungkin dlu blum da negara,jdi jepang korea cuman beda propinsi.
    Contoh kyak di indonesia pulau jawa,jawa timur jawa tengah cuma beda sedikit.🤔#mungkin

  • Restha
    Restha 8 hari yang lalu

    Kazoku jepang, kajok korea

  • Ferly Sakri
    Ferly Sakri 8 hari yang lalu

    mobil cha bhs korea kayaknya ngikkutin onyomi kanjinya kuruma "sha" haha

  • Seok Jin
    Seok Jin 8 hari yang lalu

    Kk bikin video kayak gini lagi dong kk buat kita bisa bahasa korea sama bahasa jepang 🙏🙏

  • KAKEK SUGIONO
    KAKEK SUGIONO 8 hari yang lalu

    Cucu sya jangan kau apa2in jerom,,,,,,
    Sunny leoni hati2 apa jerom nnt ke gadisan mu hilang

  • Anisa Widya
    Anisa Widya 8 hari yang lalu

    wkwkwk actually karena kanjinya banyak yang sama bacanya aja beda wkwkwk

  • Teamowl wengger
    Teamowl wengger 8 hari yang lalu

    7:03 senpuuki 🤣🤣🤣🤣

  • Diian Cantikk
    Diian Cantikk 9 hari yang lalu

    Seru banget 😍

  • sande effendi
    sande effendi 9 hari yang lalu

    Siapa yg tau korea reomit like #gakmaksa

  • Achmad Fadhillah
    Achmad Fadhillah 11 hari yang lalu

    Mulyo???

  • Selow Ae
    Selow Ae 11 hari yang lalu +1

    Nothing lasts forever. We can change the future Every thing comes to an end.
    Healing prayers for everyone 😇

  • TikTok Indonesia
    TikTok Indonesia 11 hari yang lalu +1

    Kok kak Jerome mirip Deva Mahendra ya?😅

  • Ap Ayudya
    Ap Ayudya 11 hari yang lalu

    Jumat itu sebenernya mirip, geum sama kin itu sama sama emas artinya

  • Yogi SLalu Iman
    Yogi SLalu Iman 12 hari yang lalu

    Kalo dijepang "gug" nya itu gaada ,tai doang "TAI" :v

  • Yogi SLalu Iman
    Yogi SLalu Iman 12 hari yang lalu

    Goku=Negara :v .SonGoku = Putera Negara :v

  • Yogi SLalu Iman
    Yogi SLalu Iman 12 hari yang lalu

    Amegakure = Desa hujan :v

  • Dini Rifani
    Dini Rifani 13 hari yang lalu +1

    Keknya lebih enak bahasa korea deh yg stuju like.

  • Jeon Yeowoo
    Jeon Yeowoo 15 hari yang lalu

    jadi inget kalo aku ketemu kakakku sering bgt banding"in bahasa kaya gini nih, aku suka korea dan kakakku sukanya jepang. ya kita sama" ga jago" amat sih bahasa korea atau jepangnya. tp asik bgt ngobrol nya. bandingin bahasa, budaya, hahahaa. padahal sama" pengetahuannya minim 😅

  • Paula Iskandar
    Paula Iskandar 15 hari yang lalu

    minasang korban jiwa

  • shallxneza `
    shallxneza ` 15 hari yang lalu

    Kalau mama ku yang denger pasti sama semua kedengarannya wkwk

  • Michael A. Wibowo
    Michael A. Wibowo 15 hari yang lalu

    Bhs mandarin teh juga cha... korea & jepang kan ras nya sama... tulisan kanji di jepang kan asalnya dari Hanzi mandarin

  • Fatya Fatya
    Fatya Fatya 16 hari yang lalu +1

    9:40 ngakak :(

  • Fariq Taqy Ardiansyah
    Fariq Taqy Ardiansyah 16 hari yang lalu

    Eh ngomong-ngomong kak sunny mirip asuna/popi pipopapo ga sih di kamen rider ex-aid ?

  • thesissasari chandrarina
    thesissasari chandrarina 16 hari yang lalu

    Tas tuh sama banget... Kaban Gabang

  • Ratu Ocho
    Ratu Ocho 16 hari yang lalu

    Genteng = gantang :v

  • Nurul Inayah
    Nurul Inayah 16 hari yang lalu

    hahahah here we go againn himawari no yakusoku favoritenye jerome wkwkwk

  • Hendry Lau
    Hendry Lau 16 hari yang lalu

    bikin yang, mandarin,korea, jepang dong

  • Rangga Alam Purnama
    Rangga Alam Purnama 16 hari yang lalu

    Korea vs Jepang tuh sama kaya Indonesia vs Korea ga sih? Karena banyak yang mirip satu rumpun gitu budayanya

  • Hanifah Aulia Hasanah
    Hanifah Aulia Hasanah 17 hari yang lalu

    Keluarga
    Jepang: kazoku
    Korea: kajok

  • ARMY BTS taehyung
    ARMY BTS taehyung 17 hari yang lalu +1

    Jerome kayak ngakak gtu dnger bahasa korea, mngkin berasa aneh kalik ya . . . Gua ngakak dnger bahasa jepang sumvah krna gua suka drakor n kpop. Jd terbiasa ama negara korea .. So. Saling respect pliz jerome, ketawa lu ngselin bnget

  • Gaby Pramono
    Gaby Pramono 17 hari yang lalu

    Ku kira waktu Kaka Sunny bilang negara China Ama Thailand itu kak Sunny bilangin Jungkook sama Taehyung bts , hehe jadi mau fangirling

  • Leo Zafar Malik
    Leo Zafar Malik 18 hari yang lalu

    P

  • Ara Rachma Arlinda
    Ara Rachma Arlinda 18 hari yang lalu +1

    Jujur
    🇯🇵 正直 shoujiki
    🇰🇷 솔직히 soljiki
    🤔🤔

  • alienpieriipie
    alienpieriipie 18 hari yang lalu +2

    Jam
    Korea: Sigan (시간)
    Jepang: Jikan (時間)
    Gemay mau teriak kata" ini daritadi😂😂

  • sarah pavlopeta
    sarah pavlopeta 18 hari yang lalu

    Korea : kajok (keluarga)
    Jepang: Kazoku
    Keknya mirip gituh 😂

  • hey i am a phandom, once ,reveluv, carat and buddy

    the thing is, menurut pengetahuan sok tahu aku nih (kalo salah maafkan heheheheh dan cmiiw), ada beberapa kata yang harusnya sama (dari kanjinya sama) cmn pelafalannya beda. kayak 月曜日 , 車, 雨傘, trus juga harusnya kata serapan (konglish and 和製英語), itu pasti ada kemiripan

    kayak
    ステーキ (suteki) and 스테이크 (seutaeikeu) = steak
    アパート (apato) and 아파트 (apateu) = apartemen
    サービス (sabisu) and 서비스 (seobiseu) = servis (free of charge)

  • Jonathan Tiranda
    Jonathan Tiranda 18 hari yang lalu

    Maaf ya, bkn bermaksud menghina, tapi kan Korea sm Jepang itu beda, jadi jangan suka dimainin ya bahasanya, budayanya, maupun cara bicaranya. Thank U

  • Muhammad Fadil
    Muhammad Fadil 18 hari yang lalu

    Pantasan desa amegakure di sebut desa hujan

  • Arifa Desfamita
    Arifa Desfamita 18 hari yang lalu

    BI auto inget sama hanbin 😂

  • Athaya K.
    Athaya K. 18 hari yang lalu

    Kak sunny tuh kayak sekitar 93-95 liner ternyata 90 wow

  • Zo Honey
    Zo Honey 18 hari yang lalu

    Semua ini akarnya dr Bahasa Mandarin, menurut legenda org Jepang itu datangnya dari Tiongkok, jaman kaisar Qin Shi Huang. Kalo org Korea legendanya datang dari Dinasti Zhou gitu, ada pangeran yang kabur ke semenanjung Korea.

  • Adibatul Hafidiya
    Adibatul Hafidiya 18 hari yang lalu

    Hafalin hangul gampang bgt. Tapi klo udah jepang, gak apal2 😂😂😂

  • Cathalina Elvira
    Cathalina Elvira 19 hari yang lalu

    Ini adalah salah satu alasan knp gw kalo ngmng jepang atau korea suka ketuker WKWKWKWWKK

  • Nabilla Nafisatuz Zahrah
    Nabilla Nafisatuz Zahrah 19 hari yang lalu

    siap-siap juga sama

  • Grace Ayudya
    Grace Ayudya 19 hari yang lalu

    Tas: kabang

  • Jessica  Lesmana
    Jessica Lesmana 19 hari yang lalu

    Kuruma kalau onyomi bisa cha juga

  • 사랑해성유빈
    사랑해성유빈 19 hari yang lalu

    Kalau hari kanjinya di artiin satu satu hangulnya di artiin satu juga sama artinya semua kak >