Dialog: Sampul “Jokowi Pinokio”, Majalah Tempo Dilaporkan (1)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 16 Sep 2019
  • Direktur LBH Pers, Ade Wahyudin, mengaitkan pelaporan Majalah Tempo ke Dewan Pers, Senin (16/9), dengan pasal penghinaan Presiden yang terdapat dalam revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Ade menilai, kasus Tempo sangat mungkin terulang jika RKUHP disahkan, baik menyasar media massa lain, atau bahkan individu.

    Bagaimana Tempo menjawab tudingan mengina presiden dan dugaan adanya upaya penggiringan opini terkait revisi undang-undang KPK oleh istana?

    Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

    Media social Kompas TV:
    Facebook: KompasTV
    Instagram: kompastv
    Twitter: KompasTV
    LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar • 3 906

  • Bisnis Bisnis
    Bisnis Bisnis 4 hari yang lalu

    Kenapa marah kalo memang kenyataannya begitu

  • Gear Clouds
    Gear Clouds 5 hari yang lalu

    Gua cebong, tapi kalau sampe mania gini apa bedanya macem kubu sebelah yang dah terkenal fanatiknya? 😂 Kalau salah ya salah gak boleh sampe tutup mata

  • YtbChrome
    YtbChrome 5 hari yang lalu

    Hoax itu tempo masa idungnya panjang ,orang jokowi pesek gitu , lagian siapa milih dia si kemaren !!?? Orang gila dipilih ,,hhffttt ,,

  • Bimantara Wings
    Bimantara Wings 6 hari yang lalu

    Si ebeng ini rajanya BAPER....dikit2 lapor 2x🤣jilat terus

  • Alex Sarjowinarko
    Alex Sarjowinarko 7 hari yang lalu

    Coba intropeksi aja... benar atau tidak JANJI-JANJI hanya TINGGAL JANJI..???
    hanya Bohong belaka..???
    Kalau terus2an sibuk menyanggah,... kapan ada perbaikannya...???

  • HOLD CRYPTOZ
    HOLD CRYPTOZ 7 hari yang lalu

    Intropeksi dirilah.

  • Nur Ainah
    Nur Ainah 8 hari yang lalu

    Emangnya junjungan elu itu jujur ya....Hahaha asal cebong tahu junjungan kalian itu pembohong alias dustaaaaaa.....

  • Anuar Efendi
    Anuar Efendi 9 hari yang lalu

    Hahahaha, yg marah itu biasa ny merasa .... DUNGU SENDIRI

  • Adi Adi
    Adi Adi 9 hari yang lalu

    Pinokio,pas buat joko

  • Subhan Mars
    Subhan Mars 10 hari yang lalu

    woooo, ga asik.. maennya pada kurang jauh, pulangnya kurang malem.

  • jayeng rana
    jayeng rana 10 hari yang lalu

    Tempo itu agaknya benar kalo mengamati pendapat rakyat mayoritas perpikiran sehat.

  • Sukma Sukma
    Sukma Sukma 10 hari yang lalu

    Itu persepsi imanuel doank, menurut saya biasa aja gak perlu dibesarkan.

  • Nano bc
    Nano bc 10 hari yang lalu

    gak punya sopan santun

  • mr fox
    mr fox 10 hari yang lalu

    dari jaman Gus Dur, Mega, SBY hingga Jokowi masalah labeling tehadap kepala negara sangat tidak dibenarkan. dibalik beberapa kekurangan mereka pasti ada sisi baik mereka.

  • tedi zola
    tedi zola 10 hari yang lalu

    cocok

  • fcuking Sg Invain
    fcuking Sg Invain 11 hari yang lalu

    IDUNG PINOKIO, BIBIR BEMO, KEPALA TOGE, CENGES2XAN LAGI...AYO BIN...ATANG APA AYO?????? WAHAHHAA

  • Acht Pendragon
    Acht Pendragon 11 hari yang lalu

    Gakpapa, tangkap aja semuanya..
    Biar penjaranya penuh, sampe kota2 dan desa2 jadi penjara semua

  • Angga Gunawan Life
    Angga Gunawan Life 11 hari yang lalu

    Tau knn klo Cebong Berkumpul gimnaa???

    Bukalapak Ja Bangkrut Loh ..
    Mau Bnagkrut Juga kyknyaa Tempo 😂😂

  • Ardi Pahlawan
    Ardi Pahlawan 11 hari yang lalu

    haha dikit2 ngambek dan lapor :v kpn dewasanya ?

  • Golden Sperm
    Golden Sperm 11 hari yang lalu

    Orangnya aja nggak baper

  • Rio Bagas
    Rio Bagas 11 hari yang lalu

    tidak boleh kritik presiden

  • nQ_Qb GaminG
    nQ_Qb GaminG 11 hari yang lalu

    Jika terbukti tidak melakukannya, ngapain ribut?
    Anggap aja itu kritikan pedas.

  • pipin shu
    pipin shu 11 hari yang lalu

    Kok saya rindu sama pak sby ya 😯

  • Achhussendhany Dhany
    Achhussendhany Dhany 11 hari yang lalu

    Kompas mantul

  • Achhussendhany Dhany
    Achhussendhany Dhany 11 hari yang lalu

    Koran tempo memang netral dan berani

  • Muhammad Fauzi
    Muhammad Fauzi 12 hari yang lalu

    Wajar saja rakyat ber argumen, toh itu presiden pilihan rakyat, kalau kerja ga bener ya foto dia yang di pasang begitu, ga mungkin juga foto prabowo yang di bikin pinokio. Ini orang2 jokowi masih ngira lagi kampanye ya ?

  • radit r
    radit r 12 hari yang lalu +1

    apakah majalah tempo termasuk CODOT sakit hati , ....
    yg junjungannya KEOK, JADI TIDURNYA KEBALIK, ..... ..

  • Cebong1924 Cebong1924
    Cebong1924 Cebong1924 12 hari yang lalu

    Gara2 PRABOWO KALAH....pengikutnya ngamuk2 PECUNDANG OTAK BOCOOOR

  • Sukirman D
    Sukirman D 12 hari yang lalu

    Mau komen tapi males. Yg reply juga plg itu itu aja. Komennya juga serupa . Komennya bunyinya pas jaman orba . Dulu jaman orba.
    Dulu sby gusdur dibuat karikatur mukanya aja santuy. Di jaman ini anak kodok kena boost berasa bisa terbang

  • LALANG LALANG
    LALANG LALANG 12 hari yang lalu

    Turunkan harga kondom

  • Nurwahid  Hasan
    Nurwahid Hasan 12 hari yang lalu

    Kalo ga merasa menipu , ngapain sewot... Broow ,tenang aja..

  • Hesti Lestari
    Hesti Lestari 12 hari yang lalu

    Baperan amat ya,,ngak intelek bingit..

  • udah terkenal
    udah terkenal 12 hari yang lalu

    Hahaha tukang bohong Yo Pinokio .....😂🤣😂🤣😂 Pinokio kalau ngemeng kan sukanya bohong makanya di kutuk idungnya jadi panjang 🤣😂🤣😂🤣😂

  • Kodok Bangkong
    Kodok Bangkong 12 hari yang lalu

    mantap tempo.... klu kompas hanya cari nafkah doang.

  • Eboy Pratama
    Eboy Pratama 12 hari yang lalu

    Ceb**GG🤣

  • Isa Ansori
    Isa Ansori 12 hari yang lalu

    Setuju kl pinokio karena emang banyak janji yg dia inngkari.kl ga mau jadi pinokio ya tepati aja janjinya...gitu aja kok reepot.

  • Olin Brahmana
    Olin Brahmana 13 hari yang lalu

    Koran tempe..

  • Itz Satria
    Itz Satria 13 hari yang lalu

    majalah udah seperti itu apalagi rakyat yg udah menderita khususnya sandang pangan semakin naik.

  • Taveve Chanel
    Taveve Chanel 13 hari yang lalu

    Hhhhhhhh anjay..liat koran tuh jadi ngakak ane😂🤣

  • Kelly Romeo
    Kelly Romeo 13 hari yang lalu

    Jokowi mania ditanya apa jawabnya apa..br dibilang pinokio lsg lapor. Sby dulu dikatain kerbau gada lapor melapor. Ini pemerintahan tirani bgt yah gak bs menerima kritikan

  • Adrian Ari
    Adrian Ari 13 hari yang lalu

    Semua mau di bungkam

  • Muhammad Iqbal
    Muhammad Iqbal 13 hari yang lalu

    susah kalo debat ama orang yang sentimen, akalnya di nomer dua kan

  • pecinta kebenaran
    pecinta kebenaran 13 hari yang lalu

    para cebong kepanasan dan komplen dengan jokowi identik padahal faktanya jokowi tabiatnya ngibulin rakyat.dan hanya cebong dan penjilat yang ga bisa menilai dengan hati dan akal karna hatinya dan akalnya terkunci oleh uang2 haram

  • DWI WAHYU BINTARTO PRASETYO
    DWI WAHYU BINTARTO PRASETYO 13 hari yang lalu

    kenapa ke pa jokowi ? nya heeh atuh anu tanda tangan saha abdul , kalo pa jokowi tidak tandatangan moal dirubah mereeen wkwkwwkwkw ? aduh diajar deui we bro wkwkwwk

  • Michelia Champaca
    Michelia Champaca 13 hari yang lalu

    Wkkwkwkkwkkekekkkkkkk yakin ngakak liat sampulnya🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  • Mataram Delapan
    Mataram Delapan 13 hari yang lalu

    Saya berpendapat bahwa Tempo telah melakukan kesalahan fatal dengan menyematkan karakter Pinokio secara figuratif kepada sosok Jokowi. Namun saya juga sangat memahami keterbatasan Tempo untuk mengembangkan imaji visual yang lebih atau paling sesuai untuk mencerminkan karakter seorang compulsive liar, sosok pathological liar, atau figur seorang mythomania yang meskipun berjuta kali berbohong tak akan membuat hidungnya memanjang sejauh 725 mil atau setara bentang ruas tol Trans Jawa. Oleh karena itu karya ilustrasi Tempo hanya menimbulkan sensasi tawa geli di segmen tertentu dan reaksi kemarahan di segmen lainnya, dengan kata lain sama sekali tak memicu empati publik untuk memberi dukungan bagi kesembuhan penderita pseudologia fantastica dimaksud. Semoga Tempo dapat memetik pelajaran berharga dari peristiwa tersebut.

  • Suhendra Agus
    Suhendra Agus 13 hari yang lalu

    Dasar dasar. Udh lah

  • Aprilia Etha Putra
    Aprilia Etha Putra 13 hari yang lalu

    Projo itu baperan tinggi. Junjungannya aja bisa aja, eh pendukung malah baperan.
    Konyol otak Projo🤣

  • Laksmana Mahanta
    Laksmana Mahanta 13 hari yang lalu

    dijaman orba Iwan Fals lewat Lagunya, memberi Kritikan Keras ke Orba .. ya Aman2 saja .. dan Soeharto yg katanya Otoriter Mau turun dr jabatannya sbg Presiden, padahal kekuatan ABRI di bawah kendalinya

  • Nurul Iman
    Nurul Iman 13 hari yang lalu

    Pinokio jaman now

  • ukie ducky
    ukie ducky 13 hari yang lalu

    Pak jokowi semakin di fitnah semakin kuat dan semakin di cinta rakyat

  • Slamet Nur Efendi
    Slamet Nur Efendi 13 hari yang lalu

    Pemimpin skr boleh di katakan pki

  • Slamet Nur Efendi
    Slamet Nur Efendi 13 hari yang lalu

    Wajid di lengserkan

  • Slamet Nur Efendi
    Slamet Nur Efendi 13 hari yang lalu

    Rusak indonesia klu pemimpinx seperti ini......lemah kurang peka terhadap rakyatx

  • Slamet Nur Efendi
    Slamet Nur Efendi 13 hari yang lalu

    Pantes di gitukan karna rakyat dah gkuat ......emang pinokio tau byk bohongx janjix terlalu byk

  • Slamet Nur Efendi
    Slamet Nur Efendi 13 hari yang lalu

    Ayo rakyat kita bersatu sm mahasiswa runtuhkan ketidakadilan di indonesia ini.......janji tinggal janji pembohong.rakyat dah muak

  • sang4r
    sang4r 13 hari yang lalu

    Maju terus tempo biar rakyat pada tau bagaimana pemimpin mereka yg selalu berbohong

  • Satria Saputra
    Satria Saputra 13 hari yang lalu

    Majalah tempo apa adanya ,,,itulah kenyataan nya ,,

  • King Pasau
    King Pasau 13 hari yang lalu

    Itukan bayangan tergantung cara pandang anda.

  • Penguasa Malam
    Penguasa Malam 13 hari yang lalu

    TEMPO selalu mencari masalah... Kalo komen di bawah ada yg komentar cebong marah. Mari kita mencoba melawan lupa. Bagaimana majalah/koran tempo mengeluarkan gambar laki laki berjubah sedang ngobrol dgn wanita sexy. Bukankah tempo di Demo FPI. Intinya menyuruh Tempo untuk memberi penjelasan . Krena gmbr itu menghina imam besarnya. Jadi mksd saya di sini... Jangan bawa bawa cebong...