Tap to unmute

CARA DAFTAR BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE | MUDAH BANGET !!

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 4 Apr 2022
  • CARA DAFTAR BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE | MUDAH BANGET !!
    -------------
    Terima kasih sudah menonton semoga bermanfaat, jika ada ada yang ditayangkan silahkan tanyakan di kolam komentar ya,
    Jangan lupa Subscribe dan nyalakan notifikasi nya agar kamu mendapat informasi terbaru dari chanel ini.
    ---------
    Link BPJS Ketenagakerjaan
    www.bpjsketenagakerjaan.go.id/
    ----------
  • Cara & GayaCara & Gaya

Komentar • 670

  • Dera Hidayat
    Dera Hidayat  2 bulan yang lalu +2

    Cara Klaim nya 👇
    idclips.com/video/tnfeqV3TcKE/video.html
    ----------
    Cara cek Kode Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan 👇
    idclips.com/video/v9Gqp2KOiBw/video.html
    ----------
    Daftar BPJS Kesehatan 👇
    idclips.com/video/lgNBxY_X5fE/video.html

    • Mirza kemal Channel
      Mirza kemal Channel 25 hari yang lalu

      Mantap bos sangat inspiratif dan bagus tutorialnya,terimakasih

    • Jack Jack
      Jack Jack Bulan Yang lalu

      Bang cara hapus data yg salah kaya tgl lahir gmn cara ny

    • Desi Andriani
      Desi Andriani Bulan Yang lalu

      @ysf Channel aku udah ke bpjsnya langsung dan untuk kartu tidak di perlukan lagi...

    • ysf Channel
      ysf Channel Bulan Yang lalu

      kartunya gimana?

    • Desi Andriani
      Desi Andriani Bulan Yang lalu

      Bg.. Aku coba daftar pakai aplikasi di aplikasi tidak ada minta email, nahhh aku mau coba daftat akun niihh berarti harus bayar dulu ya baru bisa coba daftar akun??

  • AHSANI
    AHSANI 4 bulan yang lalu +1

    Assalamualaikum bang Mau nanya nih...
    Kalau sudah punya BPJS kesehatan yang gratis dari pemerintah apakah bisa daftar BPJS ketenagakerjaan dan apakah harus bayar iuran perbulan nantinya ?
    Mohon di Jawab bang 🙏🙏🙏

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  4 bulan yang lalu

      Bisa, karena bpjs kesehatan dan ketenagakerjaan beda

  • Shohibul Karom
    Shohibul Karom 2 bulan yang lalu

    Kak kalau metode pembayaran nya cuman punya BSI gk punya yg lain gmn kak ?

  • Rizki Aviolita
    Rizki Aviolita 6 bulan yang lalu

    Bg mau nanya, saya sudah berhenti kerja selama beberapa bulan, tetapi belum daftar kepesertaan, apa kita tetap harus bayar iuran pertama?
    Soalnya untuk pembayaran iuran perbulan sudah otomatis terpotong setiap gajian dari perusahaan. Nah sekarang saya mau mencairkan saldo JHT, mohon bantuannya bg?🙏

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu

      Kalau dari perusahaan udah dipotong harusnya ada kepesertaan nya.

  • 35. verdy Nurramadhan
    35. verdy Nurramadhan 6 bulan yang lalu

    Bang kirim link buat daftarnya dong

  • Mhmd Mzki
    Mhmd Mzki 5 bulan yang lalu

    kalau lupa bayar iurannya sama lupa nomor iuran nya gimana bang?,sedangkan masuk login lagi lupa akun

  • Risman Boomers
    Risman Boomers 5 bulan yang lalu

    apa bedah nya bpjs kesehatan dgn bpjs ketenaga kerjaan🙏

  • Dias Here
    Dias Here 2 bulan yang lalu

    jika perusahaan/tempat kerja tdk mendaftarkan apakah bisa mendaftar mandiri?

  • Fathoni Khoirun Nas
    Fathoni Khoirun Nas 5 bulan yang lalu

    mau tanyak kak..kalau driver pribadi dokter termasuk bpjs ketenagakerjaan yang apa kak?

  • Martias Aris
    Martias Aris 3 bulan yang lalu

    Bisa minta no.wa nya mas.. mau tanya2.. penting sekali nih

  • Jay Sandi
    Jay Sandi 2 bulan yang lalu +1

    Kalau untuk guru SMA (honorer) masuk pu atau bpu?

  • Reski Riandi
    Reski Riandi 7 bulan yang lalu +1

    Bg, bekerja di pt kontraktor gitu, tapi tidak ada bpjs ketenagakerjaannya. Apakah bisa daftar sensdiri, atau daftar bukan penerima upah juga bg?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  7 bulan yang lalu

      Masuk PU berarti, kalau ga ada pilihan pekerjaan nya pilih aja yang BPU

  • WYN ARDIYANA
    WYN ARDIYANA 3 bulan yang lalu

    Kalau mau daftar sebagai karyawan swasta (honor) pilihannya apa kak.. Mau bayar sendiri bukan dr kantor yg bayar

  • irpus stun
    irpus stun 3 hari yang lalu

    begini bos ku ceritanya, saya kan sudah melakukan pendaftaran di BPU dan sudah berhasil,sudah juga berhasil melakukan pembayar, masalahnya saya cuman ikut 2 program aja, terus pertanyaan saya gimana cara merubah atau menambah 1 lagi untuk programnya, bia bisa ikut 3 program ??? mohon dijawab bos ku 🙏

  • Devi Melawati
    Devi Melawati 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum mas, mau tanya mas, suami saya kerja di pabrik, tapi di pabriknya tidak dapat BPJS Ketenagakerjaan,hanya dapat BPJS Kesehatan saja, jika ingin bikin sendiri apakah boleh dan bisa mas?dan jika bisa bikin sendiri masuknya ke penerima upah bkn mas? Terima kasih.

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Alhamdulillah. Amiin 🙏🏻

    • Devi Melawati
      Devi Melawati 2 bulan yang lalu

      Makasih mas atas jawabannya, alhamdulillah udah beres mas, terima kasih bantuannya mas, sukses selalu mas Dera.

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Masuk ke webnya lagi nanti dibawah ada pembayaran iuran, masukan nik

    • Devi Melawati
      Devi Melawati 3 bulan yang lalu

      @Dera Hidayat mas dera..saya sudah mau beres bikin bpjs ketenagakerjaan buat suami saya, giliran mau pilih metode pembayaran tiba² hp mati..trs pas hp udh nyala lg pas masuk lg ke link, trs isi data lg, udh beres pas mau pembayaran, ada tulisan gini mas ( mohon maaf ada iuran yang harus di bayarkan terlebih dahulu) nah untuk mencarinya dmn ya mas? Mencari data yg sebelumnya pernah aku bikin mas, untuk membayar iurannya blm blm selesai mas, mohon di bantu mas 🙏🏻

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  3 bulan yang lalu

      Bisa, saya juga bikin sendiri. Mungkin masuk nya PU

  • Ruben oja
    Ruben oja 2 hari yang lalu

    Bagaimana dgn sy yg krj di luar negeri yg punya pasport, apakah sy bisa BPJS kesehatan & TK ?

  • Ilham Abdullah
    Ilham Abdullah 6 bulan yang lalu +1

    Kalau Untuk Guru SMK (Honorer) Gimana kak? masuk ke Penerima Upah Atau bukan penerima Upah?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Bisa pilih yang BPU

    • Yoga Adi Prasetyo
      Yoga Adi Prasetyo 2 bulan yang lalu

      @Dera Hidayat kalau pihak pabrik tidak dibuatkan apakah bisa daftar sendiri mas, lalu data pk/bu di isi apa

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Kalau kerja pabrik bisanya masuk PU tapi pihak perusahaan yang mengurusi harusnya

    • Sopi Yullah
      Sopi Yullah 2 bulan yang lalu

      @Dera Hidayat kalo kerja pabrik penerima upah atau bukan penerima upah

    • Mobile Legend
      Mobile Legend 2 bulan yang lalu

      Kalo udah bayar kapan keluar nomor bpjsnya kak

  • Dadan Fauzi
    Dadan Fauzi 12 jam yang lalu

    Bang mau nanya pas daftar bpjs kesehatan saya lebih dua angka bagai mana bang

  • oscar alexis
    oscar alexis Bulan Yang lalu

    Bang kalo sdh punya bisa daftar lg gk?soalnya yg pertama JHT nya gk ada..

  • Firman itu bang
    Firman itu bang 3 bulan yang lalu +1

    Bang mau tanya aku kan udah daftar di jmo terus aku tinggal bayarnya tapi kode pembayaran aku lupa trus gimana cara mengetahui kode pembayaran aku bang

  • viko jovista
    viko jovista 6 bulan yang lalu

    aplikasinya apa mas

  • Luna Aja
    Luna Aja 2 bulan yang lalu

    Tapi gak bisa proses pembayaran nya bg

  • nob chanel
    nob chanel Bulan Yang lalu

    Kak mohon dibalas ya🙏🏻
    Kalo saya belum punya BpJs dan saya mau mendaftar kerja pada pabrik A dengan sarat haru punya bpjs sedangkan saya sekeluarga belum punya BpJs
    Pertanyaan saya apakah pembuatan bpjs itu harus satu keluarga atau bisa saya sendiri 🙏🏻

  • Idris Arbain
    Idris Arbain 6 jam yang lalu

    Kalau kerja sebagai pendamping desa masuk dimna??

  • Pratama
    Pratama 6 bulan yang lalu +4

    Mas mau nanya, klo misalnya udah daftar tinggal bayar iuran pertama tapi saya lupa sudah 2 hari, apakah ada batas waktunya atau harus ulang lagi mas

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Belum

    • FIRST AID
      FIRST AID 2 bulan yang lalu

      Bang kalo iyuran gak saya bayar dulu apa udah terdaftar?

    • Arfian
      Arfian 4 bulan yang lalu +1

      Gimana bang akhirnya saya juga sama, karena pilih yang 3 bulan terlalu mahal akhirnya saya biarkan

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu +1

      Coba cek pembayaran nya dulu, kalau masih bisa nanti kebaca

  • yustiana disan
    yustiana disan Bulan Yang lalu

    Bang suami saya udah bekerja di perusahaan distributor selama 1 thn tapi pihak perusahaan blm memberikan BPJS ketenagakerjaan, klw mau daftar mandiri masuk di PU atau BPU mohon infonya 🙏🏻

  • Bagas Bagus
    Bagas Bagus 2 bulan yang lalu

    Sore gan, kalau bpu cara klaim jht gmn caranya ? Kemarin sempat daftar pas mau ke pembayaran ada notif unur dibawah 12 th ternyata salah masukin tgl lahir malah kepijit hari itu tgl lahirnya,gmn gan bisa diedit apa ulang dari awal pendaftarannya? Mohon dijawab terimakasih

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Sepertinya harus di ubah di kantor cabang, soalnya di online belum nemu

  • Delafan Sr
    Delafan Sr 7 bulan yang lalu

    Sukses selalu bang mau tanya... setelah pembayaran dilakukan....Terus kartu BPJS nya diambil ke kantor atau nanti dikirim ke alamat kita mohon balas bang??

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  7 bulan yang lalu

      Cetak di kantor, tapi untuk kartu digital nya ada di aplikasi JMO

  • Yulis Thiani
    Yulis Thiani 2 bulan yang lalu

    Ka maaf mau nanya,suami saya di kerjaan ada tawaran bikin BPJS ketenagakerjaan sama org yg biasa bikin BPJS,terus tapi itu perbulannya ngambil yg 38.000 kalo ngga salah,terus itu ngga di bayarin sama boss nya,tapi bayar sendiri,itu gimana ka

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  Bulan Yang lalu

      Kalau dari perusahaan biasanya dipotong gaji jenis bojs nya PU , kalau bpjs nya jenis BPU bayar sendiri

  • random
    random 5 bulan yang lalu

    ka kalo saya kerja di resto tapi belom ada bpjsk nya . kalo mau bikin sendiri masuk ke penerima upah atau bukan ?

  • Putri Ponsel
    Putri Ponsel 2 bulan yang lalu

    Bg,pingin tahu bg tentang BPJS tenaga kerja,apakah jadi perangkat desa itu sudah terdaptar ?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Daftar mandiri kalau perangkat desa

  • PAULUS PAYONG LANAN
    PAULUS PAYONG LANAN 5 bulan yang lalu

    Dan bagaimana bisa cetak kartu Bpjs tenaga kerja

  • Zaka ria
    Zaka ria 5 bulan yang lalu +1

    Ka mau tanya dong misal kita pilih yang tiga, jkk, jkm, jht. Apakah pas pencairan uang nanti tiga tiganya bisa dicairkan atau hanya uang JHTnya saja yg bisa dicairkan, bales ya ka

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  5 bulan yang lalu +1

      Bisa, setelah berkas di setujui, ada syarat dan ketentuan nya bisa di cek di web bpjs ketenagakerjaan

    • Zaka ria
      Zaka ria 5 bulan yang lalu

      @Dera Hidayat kalo jkk sama jkm bisa diuangkan ga ka

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  5 bulan yang lalu +1

      Tergantung klaim nya, waktu klaim nya kan ga barengan

  • Aldi Cell
    Aldi Cell 4 bulan yang lalu

    Saya sudah mendaftar dan sudah bayar kenapa gabisa di buat akun nya yaa
    Kok data tidak ada gimana ini bg penjelasan nya

  • Idris Arbain
    Idris Arbain 6 jam yang lalu

    Tapi saya disuruh masukan nomor kpj, sementara saya tdk pnx atau tdk tw kode kpj itu

  • Ngakan Made Oka Widiarta
    Ngakan Made Oka Widiarta 5 bulan yang lalu

    bang mau tanya penyebab tidak bisa daftar bpjs lewat perusahaan , dibilang data tidak sesuai dinas ke pendudukan.. padahal sudah benar nik saya.. mohon pencerahannya bang

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  5 bulan yang lalu

      Walaupun nik udah bener dari ktp kalau dari dukcapil nya ga sesuai ya gabisa. Cek ke dukcapil nya

  • Maini Otodidax
    Maini Otodidax 21 hari yang lalu

    Mau tanya kak...klo pekerja freelance masuk kategori mana kak🙏🙏

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  15 hari yang lalu

      Pilih yang mendekati atau kurung lebih sama pekerjaan nya

  • Inmay Firstyadi
    Inmay Firstyadi 5 bulan yang lalu

    Bagai mana si cara daftar mandiri bpjs ketenagakerjaan yang (pu) untuk honorer

  • Lin Official
    Lin Official 8 bulan yang lalu

    Bang tolong cek Apollo Mobile Shop diakulaku, itu merchant resmi atau engga bang. Auto subscribe 🙏 terimakasih. 🙏

  • Budi Hendrawan
    Budi Hendrawan 6 bulan yang lalu

    siap peripikasi
    .!!!

  • Wulan Dari
    Wulan Dari 2 bulan yang lalu

    Kak mau nanyak kalok sudah memiliki pekerjaan ingin mendaftar BPJS ketenagakerjaan harus pilih yg mana kak?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  Bulan Yang lalu

      Kalau pilih nya yang PU data perusahaan,

    • bocill gaming2201
      bocill gaming2201 Bulan Yang lalu

      @Dera Hidayat bang saya 12 tahun tpi tidak ada BPJS ketenagakerjaan, trs klo kita daftar sendiri itu harus data prusahaan ataw nggk bang.mohon di balas ya bang

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Kalau PU biasanya di daftarkan oleh pihak pemberi kerja. Jika ga ada berarti yang BPU

  • Nurul Mustofa
    Nurul Mustofa 5 hari yang lalu

    Saya bekerja sebagai Security mas di salah satu restoran ternama di Indonesia. Hanya saja untuk security tidak dapat BPJSTK sedangkan karyawan yang lai dapet semua.
    Saya pengen banget daftar mandiri
    Ini masuk yang katagori yang mana yaa?
    Oya, sebelumnya saya pernah punya BPJSTK yang didaftakan perusahaan, cuma pada bulan juni 2020 udah gak aktif lagi.

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  Hari Yang lalu

      Kalau engga di daftarkan perusahaan masuk yang BPU

  • Hadi Javanez
    Hadi Javanez 8 bulan yang lalu +1

    Itu bisa di cairkan kpan kak

  • ayyarizqy
    ayyarizqy 6 bulan yang lalu

    Kak mau tanya kalau bikin karna jadi syarat masuk kerja pabrik.pas pendaftaran pilihnya PU atau BPU kak.mohon jawabannya

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu

      Kalau belum kerja tetap Bukan Penerima upah (BPU)

  • S2 CHANNEL
    S2 CHANNEL 5 bulan yang lalu

    Bang saya mau tanya .
    Itu kartu asli nya di ambil dimana ? Apa cukup cuma di print aja . Atau harus pergi ke kantor BPJS

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  5 bulan yang lalu

      Buat sementara mah bisa prin sendiri, tapi lebih bagus ambil aslinya di kantor

    • didi hanapiah
      didi hanapiah 5 bulan yang lalu

      Ikut mantau

  • maulida lida
    maulida lida 7 bulan yang lalu

    Kak bagi link daftarnya dong

  • PemberiMotivasi
    PemberiMotivasi 3 bulan yang lalu

    Siang mas, mohon di jawab saya kan udah daftar udah melakukan iuran pertama juga, terus pas daftar ada tulisan data tidak terdaftar. Itu solusinya gimana ya mas?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  3 bulan yang lalu

      Jangan langsung login, daftar akun dulu

  • Viko permana123
    Viko permana123 5 bulan yang lalu

    Kirain bisa gratis bang bikin akunnya

  • Adrian Januar Pardede
    Adrian Januar Pardede 3 bulan yang lalu +1

    bang mau nanya kalau udh abis kontrak d pt masuk nya ke BPU ?
    trus pilihan berikut nya JKM apa JHT

  • Satrio Adipratama
    Satrio Adipratama 3 hari yang lalu

    Bg maaf saya mau tnya.saya bikin onlen .trs tiap mnta kode otp.trs saya masukin .kode otp .trs ada tulisan muncul .maaf sistem kami sedang gangguan..padahal saya kuata internet ada bg.

  • Rajin Simamora
    Rajin Simamora 3 hari yang lalu

    Kalau seperti saya pekerjaan free line Gmn mas daftar y

  • Santi Siagian
    Santi Siagian 2 bulan yang lalu

    ka kalau mau daftar tapi saya masih pelajar masuk nya kemana ya ka? untuk pkl nih ka, tolong di respon ya🙏

  • Yomin Sani
    Yomin Sani Bulan Yang lalu

    Tapi itu kalau ga d bayar juga ga apa apa kan bang

  • Yomin Sani
    Yomin Sani Bulan Yang lalu

    Tapi itu kalau ga d bayar juga ga apa apa kan bang

  • BANGSAL QUOTES
    BANGSAL QUOTES Bulan Yang lalu

    Nyimak

  • Yudha Pratama
    Yudha Pratama 5 bulan yang lalu

    Bang, kalo daftar online nya uda selesai selanjutnya kita dtng kekantor bpjs nya ngambil kartu nya apa gimana bg?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  5 bulan yang lalu

      Kartu digitalnya bisa di lihat di aplikasi jmo,

  • fathan rizky
    fathan rizky 12 hari yang lalu

    btas waktu bisa d ambil brapa thun kira2

  • Asyauqi Abadi
    Asyauqi Abadi 5 bulan yang lalu

    Bang gw habis bayar, telat berada hari ko ga ada email ya

  • Soe gaso
    Soe gaso 5 bulan yang lalu

    Mass.. Saya mahasiswa mau magang jadi perlu BPJS ketenagakerjaan.. Apakah bisa daftar online mas? Jadi keperluan nya untuk 1 bulan saja mas

  • Rosi Oppo
    Rosi Oppo 7 bulan yang lalu

    Bang mau nanya,kalau sebelumnya udah terdaftar bpjs ketenagakerjaan terus mau buat bpjs baru gimana bang?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  4 bulan yang lalu +1

      Nanti bicarakan dengan pihak pabrik yang baru

    • Lilis
      Lilis 4 bulan yang lalu

      @Dera Hidayat bang klau saya kabur dari pabrik kan terus saya keterima di pabrik yg baru,apa bisa bikin yg baru BPJS ketenagakerjaan nya, soalnya dari pabrik yg saya kabur itu belum dikasih saya nya udah kabur,gimna bang bisa gak ya bikin baru nanti

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu

      Coba aja daftar dulu, kalau gabisa online harus ke kantor paling

    • Terminator
      Terminator 6 bulan yang lalu

      @Dera Hidayat BPJS lama udh gk aktif bang 2 tahun..bisa bikin baru gk ya?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu +1

      Kenapa daftar baru?

  • Daud Patty
    Daud Patty 3 bulan yang lalu

    Salamualaikum bang serius mau tanya?
    Kalau dari tmpat kita kerja di potong/blm nx 90 rb apa saja yg kita bisa dapat kec'kerja apa kita bisa dapat??🙏

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  3 bulan yang lalu

      Tergantung pas daftar nya jaminan apa aja yang dipilih

  • irpan samsudin
    irpan samsudin 7 bulan yang lalu +1

    Om tolong tutorial kan sy abis kontrakm dan kartu bpjs sy udh non aktif dan sy ingin ikut bpjs mandiri gmn caranya ya

  • Musa Untung
    Musa Untung 3 bulan yang lalu

    Bang mau tanya, saya kerja di galangan posisi mekanik. Itu masuk segmen mana ya?🙏🏻

  • Riki Jakarta
    Riki Jakarta 3 bulan yang lalu

    Mas..kalau saya punya perusahaan konstruksi baru berdiri dan mau daftar BPJS ketenagakerjaan..posisi saya direktur masuk juga kan ke list data BPJS nya.. trus masuk nya ke PPU atau yg mana ya?

  • Nurul Hidayatt
    Nurul Hidayatt 2 bulan yang lalu

    bg mau nanya, apakah bisa daftar bpjs kesehatan satu orang saja tanpa daftarin seluruh anggota keluarga?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  Bulan Yang lalu

      Coba daftar aja, nanti dibaigian tambah anggota keluarga coba dikosongkan

    • Nurul Hidayatt
      Nurul Hidayatt 2 bulan yang lalu

      @Darun Nasya Bandung klo cuma daftar sendiri ga bisa ya? soalnya saya doang yg butuh untuk keperluan pekerjaan, jdi klo semua keluarga di daftarin biaya awal nyaa juga harus satu keluarga blm ada dana😅

    • Darun Nasya Bandung
      Darun Nasya Bandung 2 bulan yang lalu

      Bantu jawab, daftat bpjs kesehatan pakai KK, yg akan didaftar otomatis seluruh anggota di kk

  • irfan TV
    irfan TV 3 hari yang lalu

    Kode captcha ngapa ga ada ya di gw bang 🤣

  • Omosukarma Omo
    Omosukarma Omo 7 bulan yang lalu

    Mas jika misal hari ini kita daftar serta bayar apakah bisa langsung di gunakan untuk berobat ke RS

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  7 bulan yang lalu

      Daftar nya bpjs kesehatan aja, kalau yang ini harus di klaim dulu

  • LPK Dewo Putra Kawasan
    LPK Dewo Putra Kawasan 5 bulan yang lalu

    Kenapa kok bukan penerima upah ya.?

  • SↃ
    SↃ 5 bulan yang lalu

    "Tidak dapat diproses, dikarenakan terdapat iuran yang belum dibayarkan, Silahkan melakukan pembayaran terlebih dahulu"
    Kalo gini gimana bang,soalnya tadi ke pencet pebayaran

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  5 bulan yang lalu

      Itu sebelumnya udah daftar mungkin

  • Njejel Bae
    Njejel Bae 3 bulan yang lalu

    Ka kalo pas mau bayar ngga sengaja keluar dan belum salin nomer rekening gimana ka

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  3 bulan yang lalu

      Bayar pake bca Mobile tinggal masukan NIK

  • mas ran
    mas ran 8 bulan yang lalu +2

    Mau tanya mas kalau dikantor sudah memiliki JKM yang dibuat kolektif, apakah tetap bisa mendaftar lagi yang bpjsku online ini secara mandiri?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Cek di aplikasi JMO, ada dimenu akun

    • vrans junarto
      vrans junarto 2 bulan yang lalu

      Bang mau tanya..aku lupa no bpjs ketenagakerjaan ku..cara cek no kartu BPJS ketenagakerjaan bisa ngak pake KTP buat cek?

    • Mobile Legend
      Mobile Legend 2 bulan yang lalu

      Mau nanya kaka Kalo udah bayar kapan keluar nomor bpjsnya kak

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  8 bulan yang lalu

      Kalau masih dari BPJS seperti nya gabisa, tapi dicoba aja

  • Faiz Sembolon
    Faiz Sembolon 7 bulan yang lalu

    Bang apa harus ada pembayaran iuran dulu baru bisa login diapk jmo? Soalnya saya belum bayar dan gak bisa login. Buat akun baru katanya nik saya udah terdaftar sbg bpu.. mohon infonya bang 🙏

    • Gytos Journey
      Gytos Journey 6 bulan yang lalu

      @Dera Hidayat udah daftar dan udah bayar bayar, terus untuk login nya itu gimana caranya?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu

      Daftar akun dulu ikuti aja langkah nya

    • Gytos Journey
      Gytos Journey 6 bulan yang lalu

      terus stelah pembayarnya , gimana cara login di aplikasinya bang? krn kan di awal cuma daftar aja, kayak password blm ada

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  7 bulan yang lalu

      Iya di akhir ada pembayaran, seperti di video

  • Arta Calista
    Arta Calista Bulan Yang lalu

    saya adalah salah satu honorer guru yg TIDAK PERNAH DAPAT BANTUAN DARI BPJS.
    11 Tahun saya bejerja. nihil ga ad bantuannya

  • Stay santuy
    Stay santuy 6 bulan yang lalu

    Proses pembayarannya kok ga bisa yah

  • Lexcha Pictures
    Lexcha Pictures 13 hari yang lalu

    Kk kalau sudah melakukan pembayaran apakah ada konfirmasi dari email

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  7 hari yang lalu

      Bisa langsung masuk ke aplikasi JMO nya

  • Prizkilya Westi
    Prizkilya Westi 2 bulan yang lalu

    Kalo bpjs ketenagakerjaan itu dibuat oleh perusahaan atau buat sendiri ya bg ??

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Kalau untuk PU dibuat perusahaan, kalau BPU bisa buat mandiri

  • PESONA ARTIS INDONESIA
    PESONA ARTIS INDONESIA 2 bulan yang lalu

    Selamat malam kak, izin bertanya
    Apakah Bpjs ketenagakerjaan PU hanya satu kali pembuatan apa gimna kak, contoh saya kerja di PT A kemudian saya pindah ke PT B, apa nomor bpjs ketenagakerjaan saya tetap sama dengn sebelumnya?
    Mohon dijawab

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Iya setau saya begitu, nanti kalau udah di informasikan gimana kebijakan perusahaan nya

    • PESONA ARTIS INDONESIA
      PESONA ARTIS INDONESIA 2 bulan yang lalu

      Bisa sama kalau kita infokan ke hrd nya kalo kita sudah ada bpjs ketenagakerjaan ya kak, dan kalo gak kita info kan ..bakalan dibuat yg baru, karna kasus nya banyak yang no bpjs ketenagakerjaan yang dimiliki oleh satu orang lebih dari satu kartu, dikarenakan org tsb tidak menginfokan kalo sblmnya sdh ada bpjs ketenagakerjaan, betul bgitu kak??

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Sama aja, nanti tinggal di informasikan ke perusahaan. Karena biasanya kan kalau PU dipotong dari pendapatan, setau saya begitu

  • Raizel Gaming
    Raizel Gaming 10 hari yang lalu

    Bg saya ada pekerjaan yang training 3bulan tapi sungguh beresiko .jdi saya mau daftar BPJS tenaga kerja yang golongan wirausaha kira kira bisa bg? Dan apakah setelah 3 bulan bisa diberhentikan pembayaran nya bg?

  • Hakiki Arslan
    Hakiki Arslan 5 bulan yang lalu

    kak mau tanya , kalo misalkan no virtual nya ilang gimana , sy mau bayar iuran pertama , cara dapetin no virtual akun nya di mana ya

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  5 bulan yang lalu

      Harus nya di ss, coba masuk aplikasi jmo bisa ga

  • Siti Rahayu
    Siti Rahayu 4 bulan yang lalu

    Bang, kalau pekerja toko masuk BPU atau PU?

  • Adit KF
    Adit KF 7 bulan yang lalu

    Kak mau nanya. Kan saya sudah ikuti tutorial yg kaka buat, saya juga udah bayar iuran nya sama kaya kaka. Terus kalo udah gitu mau buka bpjs nya gimana?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  7 bulan yang lalu

      Masuk aplikasi JMO download di PlayStore biar bisa liat kartu digital

  • a shout
    a shout 4 bulan yang lalu +1

    Bang saya belum kerja dan akan bekerja tp blm teken kontrak. Tp dr kantor diminta bpjs ketenagakerjaannya. Itu masuknya ke bpu atau pu ya?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  4 bulan yang lalu

      Emang haru langsung ada, bilang aja belum buat. Kalau buat nya sbelum kerja masuk nya bpu

  • Sayful Rozak
    Sayful Rozak 4 bulan yang lalu

    Maaf kak mau tanya saya udh mengikuti cara nya kaka.. udah daftar dan berhasil tpi pas di menu pembayaran saya keluar dan saya coba masuk ka aplikasi JMO dan masuk ka nik tulisanya ( DATA KEPESETAAN TIDAK DITEMUKAN ) terus saya coba ndaftar lewat JMO no nik udah ke daftar ..apa harus bayar iuran dlu baru bisa masuk ka JMO kak? Tolong di bales kak 🙏

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  3 bulan yang lalu

      Kalau bayar nya pakai bca Mobile bisa tinggal masukan kk

    • Gabe Pranata sinaga
      Gabe Pranata sinaga 3 bulan yang lalu

      Lupaa salin kode bng

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  3 bulan yang lalu

      Setelah selesai pendaftaran kan ada kode pembayaran

    • Siti Bakari
      Siti Bakari 4 bulan yang lalu

      bayar iurannya di lihat dmn kak ?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  4 bulan yang lalu

      Iya, pas saya juga bayar iuran dlu

  • Callista Zella Faidzah
    Callista Zella Faidzah 6 bulan yang lalu

    bang mau tanya kalau kita mahasiswa masuk yh mana?

  • Uniqquy
    Uniqquy 3 bulan yang lalu

    kalo orang yang belum bekerja tapi pengen kerja apa wajib punya BPJS ketenagakerjaan bang?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  3 bulan yang lalu

      Engga ko, mungkin tergantung perusahaan nya

  • Ruben oja
    Ruben oja 2 hari yang lalu

    Apakah sy bisa mengurus BPJS

  • armansyah muhammad ali
    armansyah muhammad ali 3 bulan yang lalu

    Kalau perangkat desa pilih yang mana mas?

  • Jepri Cek
    Jepri Cek 3 bulan yang lalu

    Mas, kalo bekerja di pabrik, itu daftarnya di Penerima Upah atau Bukan penerima Upah?

  • Dewan Pribadi
    Dewan Pribadi 5 bulan yang lalu

    Mas,sy sudah punya no.kepesertaan BPJS KETENAGAKERJAAN yg PU berikut APK JMO nya,tp sudah non aktif,nah pertanyaan nya apa bisa daftar lg dg yg BPU? Lalu APK JMO nya apakah bakal berubah jd BPU?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  5 bulan yang lalu

      Dicoba dlu aja, kalau gabisa biasanya balesannya nik sudah terdaftar

  • masih polos.
    masih polos. 2 bulan yang lalu +1

    Maaf kak kalau ngga bayar di bulan pertama pas pendaftaran di bpu itu gimana ya, apakah nanti kena denda?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  7 hari yang lalu

      Setau saya gagal

    • ARDIANSYAH
      ARDIANSYAH 13 hari yang lalu

      saya mau membatalkan pembuatan bpjs ,apakah dengan tidak membyr iuran pertama bisa gagal? batal sendri

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Pendaftaran nya gagal

  • Fina Febiola
    Fina Febiola 6 bulan yang lalu

    Bang mau nanya saya sudah daftar tapi waktu pas pembayaran tak lewatin soalnya lewat website di gogle itu gimana bang, udah terdaftar belum dan pembayarannya apakah akan terus berlanjut ya.

  • Meisar Wantasen
    Meisar Wantasen 6 bulan yang lalu

    Bang saya baru saja dpat kerja di swasta apakah hrus membuat BPU atau udah langsung PU? Saya blm bekerja skrg nanti awal juni baru bekerja

  • Yasep
    Yasep 6 bulan yang lalu

    Bang kalo gatau goldar gimna ? Bisa gak kalo gak di isi?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu

      Coba aja kosongin bisa di lanjut ga

  • Fransisca Dea
    Fransisca Dea 6 bulan yang lalu

    Kak, kalau mau buat akun di aplikasi JMO tp belum bayar iuran pertama. Kenapa kok nik tdk terdaftar terus

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu

      Itu udah masuk menu daftar belum

  • Dominic Chennel
    Dominic Chennel 6 bulan yang lalu

    Bang kalo misalkan kita kerja cuma jadi security perumahan itu
    PU atau BPU

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu

      Bisa masuk dua duanya, tapi lebih ke PU sih

  • isma jenong
    isma jenong 7 bulan yang lalu

    Kak mohon prtnyaan ku di jawab , kan aku mo cuti aku kerja di taiwan sdgkn aku belom prnh bikin bbjs ejen aku tlpon suru urus bbjs dlu sebelum meningglkn taiwan apa emg bnr kak bgtu? Pikir aku bkin di indo aja kn aku mo plg ini tp ejensi ku maksa suru bkin di disini,

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  7 bulan yang lalu +1

      Kalau itu tergantung kebijakan perusahaan, coba aja tanya sama temen kerja disitu yang pernah cuti

  • RAHAYU AYU
    RAHAYU AYU 4 bulan yang lalu

    bang kalau BPJS ketenagakerjaan untuk melamar kerja gmna bang, tp belum mendapatkan gaji karena blm tau keterima atau ngak hanya persyaratan aja

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  2 bulan yang lalu

      Buat aja berarti

    • Jati Aric Buana
      Jati Aric Buana 2 bulan yang lalu +1

      Mau nerusin pernyataannya soalnya ceritanya sama kak,kalau itu syarat wajib untuk mendaftar kerja itu gmna ya kak?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  4 bulan yang lalu +1

      Itu persyaratan wajib?

  • Sasageyo
    Sasageyo 3 bulan yang lalu

    Bang kalau kurir bisa nggak ya? Masuk segmen mana juga?

  • Monica Noorliani
    Monica Noorliani 6 bulan yang lalu

    Kak mau nanya saya kan tiap bulan dapat tunjangan bpjs Jpn janda,apakah kalo saya menikah lagi tunjangan jpn itu akan hilang atau tunjangan jpn nya dipindahan ke anak saya,tolong penjelasan nya.terima kasih

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  6 bulan yang lalu

      Kalau hal itu belum tau pasti belum dapat informasi nya 🙏

  • Fadil Amanda Wijaya
    Fadil Amanda Wijaya 5 bulan yang lalu

    Bg itu kode pembayaran iuran pertama pakai nomor NIK kita masing2 kan?

    • Dera Hidayat
      Dera Hidayat  5 bulan yang lalu

      Iya, saya pas bayar di bca langsung masukan nik