Tap to unmute

Cerita Horor - Fiersa Besari Dituntun Suara Gaib di Gunung Beriun

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 19 Agu 2020
  • deskripso
    aduh typo asu
    drskripsi
    aduh masih typo

Komentar • 3 060

  • Xora Rizelda
    Xora Rizelda 2 tahun yang lalu +342

    Yg gw suka dari konten Fiersa yaa
    Pendakian Gunung Beriun
    dan Gunung Patah
    2 Gunung yg jarang ter ekspose dgn hutan yg masih alami serta jalur yg sulit di tembus.
    Buat gw itu epic bgt ..
    Mudahยฒ an Fiersa dan tim serta Eiger bsa memperkenalkan gunungยฒ di Nusantara yg masih kurang popler, karena masih bnyak bgt gunungยฒ di Indonesia yg blm terjamah..
    .
    Next maybe buat Bung Fiersa or Bang Dzawin
    Ekxplore Gunungยฒ di Aceh, Sumatera dan Sulawesi
    Seperti :
    Gunung Peut Sago Kemiki dgn Danau nya yg misterius
    Gunung Malintang dgn Danau Laut Tinggal
    Gunung Geurudong
    Gunung Gandang Dewata
    Gunung Tolangi Balease Kabentonu
    Gunung Kambuno
    Gunung Mekongga
    Gunung Fuyul Sojol
    .
    Uhhh masih bnyak lagi jika di sebut satu persatu ๐Ÿ˜
    Oke sehat selalu Bung Fiersa dan Bang Dzawin
    Terus berkarya !
    .
    (edit) bantu jawab Bung Fiersa Gunung Tertinggi di Kalimantan Indonesia itu namanya Gunung Bukit Raya.

    • How To Do
      How To Do 2 tahun yang lalu +1

      Pas gunung patah bener2 kerasa sih merindingnya, jadi ikut merasakan stresnya orang tersesat di hutan yg sama sekali gak tau treknya... Pas bagian akhir ikutan nangis saking haru nya akhirnya berhasil sampai puncak dan pulang dengan selamat.

    • Sunufiq Rofiq
      Sunufiq Rofiq 2 tahun yang lalu +1

      @Xora Rizelda ntapsss

    • Sunufiq Rofiq
      Sunufiq Rofiq 2 tahun yang lalu

      @alfaz zainuri meskipun terespos, gk akan sekomersil di gunung pulau jawa.

    • Sunufiq Rofiq
      Sunufiq Rofiq 2 tahun yang lalu

      @RAJUTHE si bung dan bang dzawin selalu menyelipkan edukasi2 pendakian.

    • UlilAmry Minkum
      UlilAmry Minkum 2 tahun yang lalu

      Kambuno Itu Pegunungan Setahu Saya..

  • Sulthan Iskandar ajuang j
    Sulthan Iskandar ajuang j 2 tahun yang lalu +15

    Ketika bang dzawin bilang "gua sebenernya berusaha untuk tidak percaya yah" saat itulah kesan horornya makin berasa.....
    Bestlah pembawaan nya๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • rahasia bot akun
    rahasia bot akun 2 tahun yang lalu +446

    DEAR BANG DZAWIN,SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE 29,semoga bisa cepat naik haji sama umminya,bisa traveling ke papua,bisa nyontreng semua bucketlist lu,bisa jadi cendikiawan,bisa lanjut s2, dan doa yang terbaik aja buat lu.salam gue cwe asal bandung umur 17,semoga suatu saat gue bisa ketemu luu yak bang,naik gunung sama lu sekarang ada di bucketlist gue.sukur sukur bisa nemenin lu di plaminann wkwkwk

  • Als Borneo Fishing
    Als Borneo Fishing 2 tahun yang lalu +40

    Sandah adalah sebutan masyarakat lokal buat kuntilanak,yang notabene sandah "Katanya" lebih ngeri ketimbang kuntilanak soalny bisa mencelakai seseorang. Entah benar apa gak begitulah rumor yang beredar sejak ane kecil๐Ÿ˜

  • Apriliani Lia
    Apriliani Lia 2 tahun yang lalu +178

    Bang Dzawin: "Karna Fiersa Besari mempunyai keyakinan bahwa kuntilanak bisa ditusuqq paqee piso'aa"
    S3 qolqolah nya keluar๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Nino Yusuf
    Nino Yusuf 2 tahun yang lalu +695

    Fiersa : naik gunung sambil narasi
    Zawin : naik gunung ala anak komendi
    Sans people : naik gunung sambil menghitung total biaya

    • Agus Salim
      Agus Salim 2 bulan yang lalu

      Narasi Fiersa diisi belakangan kali ya, soalnya tidak terdengar ngos-ngosan waktu ngomong, padahal jalan mendaki... ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    • My
      My 8 bulan yang lalu

      Yang gw demen sama bang Dzawin ngomongnya asal ceplos๐Ÿคฃ

    • Lastri Kingss
      Lastri Kingss Tahun Yang lalu

      kalau saya apakah perut akan terisi

    • Yosua Sihombing
      Yosua Sihombing 2 tahun yang lalu +1

      Terpecahkan

    • ะดะฐัˆะฐ ั‚ะฐั€ะฐะฝ
      ะดะฐัˆะฐ ั‚ะฐั€ะฐะฝ 2 tahun yang lalu +3

      klu sans mah ngg ada yg dipikirin

  • Hary Pokoknya
    Hary Pokoknya 2 tahun yang lalu +17

    Kalian berdua yang bikin saya kecanduan lagi naik gunung, terimakasih Dzawin & Fiersa Besari

  • Siti Nuzulu Rahmah
    Siti Nuzulu Rahmah 2 tahun yang lalu +10

    Kangen konten naek gunungnya bang Dzawin๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜

  • Pemburu Kesenian
    Pemburu Kesenian 2 tahun yang lalu +2

    Bang Dzawin,,,cobak deh sesekali maen ke Batam,,ntar gw ajak keliling nonton kuda lumping, biar nambah pengetahuan mengenai mahluk" seperti mereka,,dibatam paling rame kalo soal kesenian khas Jawa yg berbau mistis,,mau Jawa barat, Jawa tengah ataupun Jawa timur,,,

  • Ety Eleuyaan
    Ety Eleuyaan Tahun Yang lalu +11

    Kok sekarang auto ngefans sama abang Dzawin Nur โค๏ธ pencarian teratas di yutup , tiap malem cari yg pen diliat ๐Ÿ˜… semangat ber konten bang ๐Ÿ™

  • Baikers garage
    Baikers garage 2 tahun yang lalu +462

    fierza : doa itu menenangkan.
    dzawin : itupun kalo percaya tuhan.
    fierza : anying (dikira gua atheis)

  • M Hudz
    M Hudz 2 tahun yang lalu +4

    Dzawin bikin konten horror = dzawin butuh duit ๐Ÿ˜‚

  • Muhammad Fahryan
    Muhammad Fahryan 2 tahun yang lalu +4

    Bang dzawin tutorial solat di hutan atau gunung gtu dong pengen tau gimana cara2 nya terus smbil wudhu terus tempat solat nya dimana gtu bg dzawin.

  • Seluang Barito
    Seluang Barito 2 tahun yang lalu +1

    Ngomong2 soal Kalimantan nih, kayaknya bang Dzawin sama kang Fiersa wajib ke Halau-Halau di Kalsel.
    Bang Dzawin kan sudah pernah nih ke desa Juhu dan itu satu arah ke puncak halau-halau cuman di tiranggang aja tuh persimpangannya.

  • Rochim Pratama
    Rochim Pratama 2 tahun yang lalu +5

    win, bikin camping ceria dong bareng fiersa besari buat ngobatin followers, subscriber yg kangen ama konten gunung kalian ber 2, grup k3i aja udah jalan koq camping ceria nya, malahan kmrn jg baru jambore di cibodas, walau tetep nerapin peraturan phsycal distancing (tapi aplikasi dilokasi tetep kayak sebelum ada covid ๐Ÿ˜, ga semua pake masker).
    kmrn kan di video pernah disebut, klo nanjak sama followers/subscribers newbie naik gunung kan katanya ribet, perlu banyak orang, klo camping ceria kayaknya ga ribet deh ๐Ÿ™

  • My
    My 8 bulan yang lalu +1

    2014 naik salah satu gunung di Indonesia awal perjalanan menuju puncak terasa gembira tidak terjadi apa apa, pas waktu itu posisinya cuman saya dan tmn saya 2 orang yang pergi kesana tidak ada pendaki lain yang muncak, singkat cerita abis foto-foto di atas sampe jam 8 pagi baru turun ke bawa untuk membereskan sampah2 beserta tenda turun lah kita kisaran jam 1 kabut tebal dan mulai di iringi hujan medium terpksa harus membuka tenda lagi dan berteduh sejenak (pikiran saya saat itu) ternyata eh ternyata hujan berkepanjangan sampe maghrib, berhubung kita memprediksi gabakal bisa turun karena hari udah gelap dan pasti jalanan bakal licin jadi kita mau gamau harus ngecamp lagi 1 malem jam 5 kita harus turun, matahari mulai turun bulan mulai naik ntah itu kita yang capek atau pikiran kita yang absurd di jam 7 malem kita udh nemuin hal hal janggal salah satunya suara langkah kaki yang melewati jalann becek tau sendiri dah suaranya kayak apa kalo kita jalan di jalanan yang becekbece, semua denger tapi pura-pura gatau kita hanya tatap2an dan dalam hati bilang mungkin pendaki lain yang mau muncak, bukan hanya itu kita mendengar suara2 aneh yang selama 20 tahun kita ga pernah denger suara binatang buas bukan, burung bukan gatau dah susah untuk di jelasin, mental kami hancur sepanjang malam suara2 aneh mengagetkan kita+waktu itu malam terasa sangat panjang dari jam 7 ke jam 5 pagi seperti 24 jam, saya dan tmn2 saya ga berani cerita supaya menguatkan mental satu sama lain sampe jam 5 subuh kita maksa buat turun jalanan licin bukan lagi hambatan kita yang terpenting gmn caranya kita turun dan ga kejebak lagi disana wkwkw alhamdulillah selamat sampe bawah dan pas perjalanan pulang di bus baru kita cerita. Pengalaman horor selama mendaki ke gunung semoga kejadian itu yang pertama dan terakhir

  • rifqi agustian
    rifqi agustian 2 tahun yang lalu +16

    "Cerita misteri"
    Cerita misteri muncul ketika minim materi ๐Ÿ˜„
    Mantep bang dzawin ๐Ÿ‘
    MARKICAB ๐Ÿƒ

  • Lorenzeus Yanz
    Lorenzeus Yanz 2 tahun yang lalu +368

    Rangorang : udah magrib, matahari terbenam.
    Pak Fiersa : udah lembayung.

    • Fallen S.
      Fallen S. 2 tahun yang lalu

      @abee 17 bukan itu aja, gw ae susah ngomong B. Indo ketika gw ngobrol sama orang Jawa

    • Mr. Den
      Mr. Den 2 tahun yang lalu

      Lagu ny bung yng judul ny lembayung mantep loh..

    • irma irent
      irma irent 2 tahun yang lalu +1

      Sandekala/sanekala.. gitu๐Ÿ˜

    • kang Becak
      kang Becak 2 tahun yang lalu

      sendakala

    • Natalia Tamara Tilaar
      Natalia Tamara Tilaar 2 tahun yang lalu +4

      Yaaa maklum lah penulis mah bahasa nya pasti baku :')

  • Ruussaa
    Ruussaa 2 tahun yang lalu +1

    Gatau kenapa kalo bang dzawin ngomongin horor dari pengalamanya sendiri, gw ragu mau percaya wkwkwk

  • cakcuk dot
    cakcuk dot 2 tahun yang lalu +354

    channel pada saat sepi
    youtubers lain=bikin giveaway
    -
    -
    -dzawin=bikin konten horor

  • Achmad Irpan
    Achmad Irpan 2 tahun yang lalu +50

    Coba ke saranjana bang.. untuk pembuktian masalah horor dan mistis.. datang aja ke Kalimantan Selatan di pulau Kotabaru.. disana juga ada wisata yg bagus.

  • Agi Julianto
    Agi Julianto 2 tahun yang lalu +12

    Siapa di sini yang kangen konten hororr2an nya Dzawin.๐Ÿ”ฅ

  • Helda Thorik
    Helda Thorik 2 tahun yang lalu +1

    Share pengalaman mistis juga bang.
    Ini saya alami pas baru aja lulus SMA.
    Saya warga Banyuwangi.
    Waktu perkemahan remaja organisasi di perkebunan pinus daerah Glenmore. Pesertanya 100org lebih.
    Kebetulan fasilitas toilet cuman buat cewek. Yg cowo MCK kudu di kali gak jauh dari lapangan tempat masang tenda.
    Tepat pas jam 3 pagi pada dibangunin buat sholat malam.
    Nah pada buru2 rebutan kali kan biar gak ketiban tinja dari atas.
    Akhirnya sama temen setenda ngakal nyari sungai paling atas, jalan mayan jauh dari camp, dapat tempat kali lebar 4 meteran nglewatin pohon2 pinus, gak gitu dalam airnya, diseberangnya ada rimbunan bambu.
    Nah sialnya anak2 pada wudhu & kencing doang. Dan serombongan cuman gw yg mau BAB.
    Teganya temen2 gw, pas mereka selesai gw ditinggalin sendirian BAB di kali, tengah hutan pinus, jam 3 pagi pulak.
    Tiba2 ada kaya suara "sessstt" berkali2 dari tengah rimbunan bambu itu. Persis suara org.
    Tapi entah kenapa sakitnya perut gw bikin gw jadi pemberani instan. Hahaha.
    Sama sekali gw gak takut, & malah gw teriakin balik tuh suara.
    Pas abis itu selesai BAB, gw bener2 jalan sendirian ke camp dibimbing cahaya bulan yg kebetulan bulan purnama, gak bawa senter.
    Pas sampe camp baru merasa merinding. Tadi yang ngamatin gw dari pohon bambu apaan yak.. Wkwk.

  • Paulo Dy
    Paulo Dy 2 tahun yang lalu +1

    Ketika tidak ada konten lagi.. konten horor lah yg jadi senjata ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ™๐Ÿ™, semangat bang dzawin.. hatur nuhun ๐Ÿ™

  • SUSTER CINTA
    SUSTER CINTA Tahun Yang lalu +4

    Konten ini udah lama banget, tapi karna kangen sama dua pendaki gunung ini akhirnya ku tonton ulang, dan berulang ulang.. Semoga suatu saat nanti bisa bertemu idolaku ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

  • Piccolo
    Piccolo 2 tahun yang lalu +1

    apa cuma ane Yg gk suka naik gunung tapi suka nonton kontenยฒnya Dzawin?

  • Marc D. Apollo
    Marc D. Apollo 2 tahun yang lalu +5

    ini yang membuatku semangat bikin konten horror, semangat bang

  • Aziz Nurohmat
    Aziz Nurohmat 2 tahun yang lalu +4

    Sering" buat konten bareng bung fiersa๐Ÿ˜

  • izal Syaffiya
    izal Syaffiya 2 tahun yang lalu +50

    Gunung di Kalimantan terbilang ekstrim apalagi jalur nya yang lebat masih asri dan jarang di jamah oleh manusia, pengalaman saya mendaki gunung tertinggi di Kalimantan Selatan pada tahun 2019 bulan Desember tepat nya di Gunung Halau-Halau 1901 MDPL, gunung ini memang kalo di liat secara ukuran angka memang tidak terlalu tinggi seperti di Jawa atau Sumatra, cuman trek nya minta ampun, banyak hal-hal di luar nalar yang kami rasakan selama 5 hari berada di dalam hutan tersebut bersama 4 orang kawan saya termasuk saya sendiri, wahhhh itu parah banget disana, benar kata bung Fiersa hutan Kalimantan masih banyak beruang, pacet belum lagi hujan secara tiba-tiba serta hal-hal yang diluar akal sehat kita. Oh iya, di pos 1 gunung halau-halau itu ada warung milik warga setempat persis seperti warung nya mbok yem di gunung lawu. Di tunggu proyek Atap Negeri nya Bung Fiersa dkk ke puncak tertinggi Kalimantan Selatan.

    • Agus Salim
      Agus Salim 2 bulan yang lalu

      Gunung di Kalimantan sangat jarang didaki, jadinya jalur pendakian harus dirintis, bahkan hingga mendekati puncak masih tertutup hutan lebat.

    • izal Syaffiya
      izal Syaffiya 2 tahun yang lalu

      @Just Handoko orang pilihan

    • izal Syaffiya
      izal Syaffiya 2 tahun yang lalu

      @Sri Wahyuni Alangkah baiknya hehe

    • Intan Permata
      Intan Permata 2 tahun yang lalu

      Gua suka horor kek gini. Cobak Nih bagus horor banget .. idclips.com/video/-imaOZLH1R0/video.html
      Gua udah liat di link itu bagus bgt ketagihan langsung

    • Handoko
      Handoko 2 tahun yang lalu

      lah youtuber rudi rulozz solo hike ke puncak halau-halau, mental baja orgnya brarti wkwk

  • Taufiqie zidane
    Taufiqie zidane 2 tahun yang lalu +12

    Ketika konten sedang habis, fix cerita horor ๐Ÿ˜‚

  • Sayur Lodeh
    Sayur Lodeh 2 tahun yang lalu +43

    Baru kemarin saya ke gunung gede dimulai pada tanggal 22 Agustus tepat kelahiran saya (bulan suro). Banyak kejadian mistis saat saya turun dari Surya kencana. (12 orang dibagi menjadi 3 kelompok).
    Dimulai dari pertengahan menuju pos 3 setelah magrib sekitar jam 07.15, saya melihat sosok pendaki bermata merah menggunakan senter dan menggendong tas persis disamping teman saya, kedua saya melihat sosok berbaju putih bergelantungan disebelah kanan dan kiri saat menuju pos 2, dan terakhir saat menuju pos 2 bayangan saya melihat seseorang bertopi, berbaju putih, saat saya panggil dia tidak nyaut sama sekali, biasanya semua pendaki saat dipanggil otomatis nyaut, lah ini tidak sama sekali, saat itu saya panggil "mas mau kemana" dia cuma diem dan langsung jalan, sekilas saya liat raut wajahnya sangat pucat putih menunduk. Sumpah ini serem bgt.
    Teruntuk teman-teman yang mau mendaki jangan lupa baca doa ya! Gaperlu juga terburu-buru karena puncak ga akan kemana.
    Salam lestari, pecel lele = pendaki cepat lelahโ™ฅ๏ธ

  • Ferrili
    Ferrili 2 tahun yang lalu +2

    Sukses selalu Bang dzawin ๐Ÿ™๐Ÿป temen-temen yang suka konten storytelling mistis, sejarah, kospirasi dan kriminal bs mampir di chanelku.. tapi maaf chanelnya masih baru belajar dengan alat seadanya ๐Ÿ˜

  • irma al
    irma al 2 tahun yang lalu

    Lah ya kok,gw merinding denger cerita Bung Fiersa ๐Ÿ˜ฑ

  • jony syuaib
    jony syuaib 2 tahun yang lalu +3010

    Bang naik gunung lagi, kami rindu konten naik gunung kamu bang

  • Fikri Aminullah
    Fikri Aminullah 2 tahun yang lalu +2

    kami butuh part 2 ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ

  • NxOx Gaming
    NxOx Gaming 2 tahun yang lalu

    sekedar tips aja nih bang klo abang naik gunung pake wts/headset sambil denger lagu tapi jgn full2 suaranya minimal sampe kedenger suara temen jg jadi lebih tenang klo malem2

  • larissa gunawan
    larissa gunawan Tahun Yang lalu

    gue nyari lucunya dimana ternyata emang beneran horror, tumben bgt๐Ÿ˜‚

  • am Tutorial
    am Tutorial 2 tahun yang lalu

    Maaf nih bang fiersa, di hutan kalimantan timur itu wajar ada ketawa gitu. Itu bisa jadi tupai bulan yg suaranya hampir mirip dengan mbak kunti hehe

  • anindya arfiani
    anindya arfiani 2 tahun yang lalu +47

    Duo kesayangan akhirnyaaa muncul juga โค

  • Fitriani Rahmani
    Fitriani Rahmani 2 tahun yang lalu +1

    Kangen konten naik gunung bang dzawinnnn ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • Teddy Agus Hermawan
    Teddy Agus Hermawan 2 tahun yang lalu

    Cerita 4 orang temen, disaat gw lagi gak ikut. Di Gunung Parang, Purwakarta. Mereka ngecamp dipuncak pertama (ada 3 puncak), disitu ada petilasan (lupa makam nya siapa). dan dilokasi tersebut, yg ngecamp hanya mereka ber4 dgn 2 tenda. Pas lagi mau tidur, mereka denger suara gamelan, sama suara kuda diluar tenda. Abis itu katanya mereka denger suara beberapa pendaki ngelewat, masang tenda disekitaran situ juga. Pas temen ngecek keluar, ternyata nggak ada siapa-siapa
    besoknya turun, sampe basecamp, mereka cerita ke org regist, katanya diatas itu adalah kerajaan.

  • Diki Sopyan
    Diki Sopyan 2 tahun yang lalu +182

    Sedikit cerita tentang horor di gunung gede lewat jalur Cibodas.
    Singkat cerita waktu di telaga warna gua tuh lagi mau foto2 nahh ada batu yg di atasnya tuhh ada dupa nahh begonya gua tuh malah gua lempar tuhh dupa sambil bilang " hari gini masih percaya sama begituan " awalnya tuhh gak ada yg aneh, sampe pas kandang badak baru ada yg janggal karna pass itu baru jam 2 siang nahh gua mutusin buat ngecamp di surken lewat jalur tanjakan setan, nahh anehnya yg seharusnya dari kandang badak sampe tanjakan setan itu 1 jam setengah ini gak sampe-sampe padahal udah hampir magrib, karna udah gelap dan gerimis gua mutusin buat ngecamp kebetulan disitu ada tempat muat buat dua tenda, ngecamp dahh tuh kita nahh abis kelar masak tuh kita lanjut tidur sambil setel lagu nahh tiba2 tuhh musik nyetel lagu lengser wengi ๐Ÿ˜‚ reflek dong semuanya yg awalnya pules tiba2 bangun buat cepet2 matiin itu lagu, disitu gua udah panik kaga bisa tidur di tambah tiba2 ada suara langkah kaki sebelah tenda padahal di tempat itu gak ada tenda lain dan misalkan itu orang harusnya rame dong suara langkah kakinya dan gak mungkin juga kepuncak sendirian terus juga pasti ada cahaya lampu ini kaga ada cahaya, selang 15 menit dari suara langkah kaki baru ada suara Cewek ketawa dan itu jelas banget suaranya lengkingan panjangnya. Gua di situ berusaha untuk tenang dan beranikan diri buat tidur lagi, nahh sekitar setengah lima pagi gua kebangun gara2 banyak pendaki yg lewat buat kepuncak, gua masak air dulu sambil bangunin temen gua buat muncak, setelah selesai minum kita buka tenda dong nahhh terkejut lah gua ternyata gua ngecamp di bawah tanjakan setan๐Ÿ˜ญ dari kandang badak sampe tanjakan setan 4jam itu menurut gua gak masuk akal soalnya gua udah 2 kali ke gunung gede yg normalnya 1 jam sampe๐Ÿ˜‚ nahh waktu turun kita ke basecamp mang Idi gua buka obrolan waktu semalem ternyata temen gua juga ngedenger suara ketawa dan kepala dia seperti ada ngeplak gitu๐Ÿ˜‚ inti nya mulai sekarang mending saling menghormati aja jangan sosoan dan banyakin baca doa supaya selamet. Alhamdulillah Untungnya gua gak sampe di sesatin๐Ÿ˜‚

    • ben
      ben Tahun Yang lalu

      aturan awalnya gini : "singkat cerita, malampun powek.."

    • tri untari
      tri untari Tahun Yang lalu

      Qqqq

    • IHSAN SUTRISNO
      IHSAN SUTRISNO Tahun Yang lalu

      Jangan jail kalo bukan di rumah bang

    • riandi alvan
      riandi alvan Tahun Yang lalu

      @Meliza Gracia xghb

    • kepala pundak
      kepala pundak Tahun Yang lalu

      boleh ga percaya tapi harus menghormati -fiersa besari

  • Anto Ardianto
    Anto Ardianto 2 tahun yang lalu +9

    Kalo udah mentok , kasih horor bang jawiinnn wkwkwk ๐Ÿ˜‚

  • Rafli Aldi Prasetya
    Rafli Aldi Prasetya 2 tahun yang lalu +414

    "kalo mentok bikin video horor"๐Ÿ˜‚
    -dzawin fiersa 2020

    • Atto ittem
      Atto ittem 2 tahun yang lalu +15

      padahal semua pada nunggu cerita dia saat di tinggal kawin..wkwkwkwkkw

  • Hiroki
    Hiroki Tahun Yang lalu

    "kamu tidak harus percaya tapi kamu harus menghargai" fiersa besari Vid. Gunung Patah

  • DJatmiko
    DJatmiko 2 tahun yang lalu

    setuju sama fiersa.. lebih serem makhluk kasar ketimbang makhluk halus..

  • Musal Channel
    Musal Channel 2 tahun yang lalu +1

    the power of horror ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Ledies Riwanda
    Ledies Riwanda 2 tahun yang lalu +4

    tumben bang cerita lu serem,biasanya gue ngakak mlu๐Ÿ™ƒ

  • Muhammad Ilham Syaputra
    Muhammad Ilham Syaputra 2 tahun yang lalu +58

    Akhirnya keluar juga konten yang disiapin saat mentok๐Ÿ˜‚

  • Waktu Santuy
    Waktu Santuy 9 bulan yang lalu +1

    Dzawin adalah salah satu motifasi saya untuk bikin konten gunung :)

  • aqukinn
    aqukinn 2 tahun yang lalu

    gw suka banget sma konten kek gini bang,, klw ad pengalaman horor lain pas di gunung pliss buat video kek gini lagi

  • Adzro' Hanimah
    Adzro' Hanimah 2 tahun yang lalu

    Ngakak konklusinya "kuntilanak bisa ditusuk pakai pisau" ๐Ÿ˜‚

  • Wahid Dedy Fauzi
    Wahid Dedy Fauzi 2 tahun yang lalu

    Anjirr...pngen jadi tim salah satu dari kalian bung Fiesa dan nang Dzawin....๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • fzl novandy
    fzl novandy 2 tahun yang lalu +119

    ingat pepatah sendiri dong.. "kalo udah kepepet bikin horor" ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

  • Ohayou Things
    Ohayou Things 2 tahun yang lalu +1

    Hantu di gunung bukan hal mendesak untuk dibahas, Saya sedih makin banyak konten seperti ini, Kita punya setan gunung yang nyata, yang sedang merencanakan pemberangusan hutan hutan indonesia

  • Ayyub DT
    Ayyub DT 2 tahun yang lalu +1010

    "perempuan yang durhaka sama suaminya"
    Tiba - tiba hitam semua,gue jauhin hape dari muka takutnya jumpscare

    • Rika San
      Rika San Tahun Yang lalu

      sama, gw malah merem

    • Efendi Wk
      Efendi Wk Tahun Yang lalu

      Samiii broo

    • Flora Latya
      Flora Latya Tahun Yang lalu

      kirain disuruh berkaca diri

    • Unch Nunu
      Unch Nunu Tahun Yang lalu

      SUMPAH SAMA ANJIR

    • kenza faiza 93
      kenza faiza 93 Tahun Yang lalu

      makasd y gimna si gue gk gerti comen u?

  • rizki rahadian
    rizki rahadian 2 tahun yang lalu

    Wajahnya mang fiersa kalo lagi dengerin orang ngomong ngeselin bet๐Ÿ˜…

  • dini rifkiyati
    dini rifkiyati 2 tahun yang lalu

    Bener sih, lebih menakutkan makhluk kasar daripada makhluk halus ya bang . I agree

  • Fadhillah Ahmad
    Fadhillah Ahmad 2 tahun yang lalu

    Cerita sedikit, waktu gua naik ke gunung Salak yg pertama kali, camp di pos 4 cimelati, singkat cerita langsung pas terang ke gelap sekitar jam 6 sore lebih, disitu kita nge camp cuma sendiri, 1 bivak, gapake tenda soalnya wkwkw, nah pas disitu gada org sama sekali ada suara yg motong kayu, semua diem temen gua satu istighfar terus sambil ngaji, dan banyak gangguan lagi kita mencoba tdr pas semua hening temen gua satu teriak "gelap gelap" Disitu semua bangun lagi dan di bercanda sama kata temen gua yg lain "ya emang gelap tol*l" Sorry ya kasar di gunung wkwkw, dan dipaksain tdr terus saya bangun sekitar jam 1 malem, di kepala gua ada suara itik persis dibelakang kepala gua, kepala gua bantal nya tanah sama carier, dan mitos yg sering gua denger bukan di gunung aja kalo ada suara itik deket tandanya ada kuntilanak, suara deket kuntilanak jauh, gua coba dengerin terus kan, suara itik itu ilang makin jauh, gua masih wanti wanti sampe suara itik itu makin jauh gua percaya kuntilanak makin deket, gua langsung nyari henset untuk denger lagu supaya tdr, alhasil tdr bangun jam 6 semua nya ketawa " Woy kita selamat dari malam yg panjang" Dan semuanya punya cerita masing-masing, dan anehnya lagi gua ber4 yg ngeroko cuma gua, pas pagi gua inget baru ngeroko 4 batang, roko gua samtek ya soalnya buat di gunung enak ekek, pas pagi gua liat roko gua tinggal 5 btg wkwkkw, langsungnya kata temen gua, pada diem semua, lgsg tmn gua blg nextnext, terus gua cerita ketemen gua yg sering bgt naik gunung Salak, kata dia gini, oh iya tadikan pas abis makan lu blg gini " Jangan di bersihin sampah nasi nya biar dimakan itik" Gua disitu cuma asal ngomong padhal tapi kenapa ada itik di hutan wkwkkwkw dah ah cape sebenarnya panjang bgt ceritanya itu the real teror wkwkkw (itik = anak ayam")
    Edit : Oh iya terusannya yg lebih aneh, jalan setapak kiri gua tebing tinggi, bawah gua jurang, lagi pada ketawa ketawa sambil denger lagu dr jurang ada yg ngomong "woy" Kita semua diem kan, dia blg lg "woy" Kita blg iya kenapa bang, "jangan berisik" Serentak bilang iyaa maap bang, langsung hening dan matiin lagu, jalan sebentar tmn gua nanya, "itu org emang? " Langsung temen gua yg satu lagi "next next" Wkwkkwkw

  • Tifany Priyadi
    Tifany Priyadi 2 tahun yang lalu

    Gw malah penasaran pengalaman anak2 gunung ketemu sama hewan buas gitu ๐Ÿ˜‚

  • Yogi Al-Fa
    Yogi Al-Fa 6 bulan yang lalu

    Bang Dzawin ๐Ÿ˜ ajak si Bobon Naik Gunung dong ๐Ÿ˜ . ... Sekalian masak di hutan chef bobon ๐Ÿ˜๐Ÿ˜.. up up yang setuju like . ๐Ÿ‘

  • rsyd
    rsyd 2 hari yang lalu

    For your information bang...
    Ngomong2 gua tinggal di Kalimantan dan Deket juga sama Sampit jadi kalau tentang sandah itu bisa dikatain bener tapi balik lagi sama kepercayaan masing2 soalnya kata orang-orang yang pernah ketemu sandah di tempat gua katanya bentuknya sandah gitu perumpaan wajah nya sebesar nampan yang digunakan orang2 jaman dulu untuk memisahin beras sama beras yang gak ada isinya gitu,gua lupa namanya ...kalau di tempat gua namanya Talam.
    Nah kalaunya berdasarkan rumor bentuk sandah ini mukanya udh gedee banget di barengi sama muka yang rataa...yaa gua bisa mevisualisasikan dikitt siih soalnya emg jarang2 org ketemu nii makhlukk...cumn ada yang percaya...tapi ditempat gua ada juga namany hantu colok...bentuknya kayak obor yang terbang kalaunya di pulau Jawa mungkin disebut banaspati...disini hantu itu biasanya muncul di persawahan mitosnya kalaunya dia ada di persawahan malam2 di membawa kesuburan tapi uniknya ni makhluk kalau dikejar dia malah ngejauh tapi kalau kita lari dia bakal ngejar kita balik sampai dapett...banyak sih rumor2 mahkluk kayak gituan disini,macem hantu banyu(hantu air),kuyang,kambing kelarai dan macem2..oh iya yang gua ceritain ini emg dari kisah2 warga sini yaa yang katanya pernah ketemu.tapi balik lagi percaya enggak percaya itu pilihan masing-masing.yang terpenting kalian tetap menghormati peraturan wilayah tersebut dan jangan dilarang.sebagai bentuk penghormatan kepada penduduk setempat....

  • Afif Decastillo
    Afif Decastillo 2 tahun yang lalu

    Akhir thun lalu udah ke naik Gunung Gergaji di kutim, masih sederet dari Gunung Beriun (di kec karangan kab kutim) yg masuk jajaran Karst Sangkulirang Mangkalihat.
    Memang di areal karst sepertinya tidak bakal di buat wisata komersil (tidak tau kedepanya). Apalagi di beberapa gunung tersebut ada beberapa gua tapak tangan peninggalan zaman prasejarah

  • Private Madgas
    Private Madgas 2 tahun yang lalu

    Konten horrornya dzawin mulai nyeremin kalau backsoundnya dah mulai.hahaha

  • Amelia Sasabilla
    Amelia Sasabilla 2 tahun yang lalu

    Salah satu alasan membuat konten horor adi kondisi dompet yg tipis wkwkwk

  • ari sugiarti
    ari sugiarti 2 tahun yang lalu

    Tidak percaya yang halus-halus tapi selalu cerita yang mistis, ya cuma bang dzawin

  • Devi CAP
    Devi CAP 2 tahun yang lalu

    Cerita horor adalah jalan ninjanyaaa๐Ÿ˜ƒ

  • DOEL
    DOEL 2 tahun yang lalu

    Bang naik gunung lagi dong bareng bang fiersa๐Ÿ˜€

  • Keyza Poertra
    Keyza Poertra 2 tahun yang lalu

    Kang dzawin salam ti barudak banten..sukses terus kang leuheung rada ganteng euy๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • dahliana
    dahliana 2 tahun yang lalu

    Selamat ulang tahun bang dzawin tampanโค

  • Gilang Ramdhani
    Gilang Ramdhani 2 tahun yang lalu

    Bang dzawin coba mampir ke gunung canggah Subang,tracknya bagus dan view nya indah

  • Miranty Yulia
    Miranty Yulia 2 tahun yang lalu

    Sesekali bg dzawin collab sama jurnalisa atau DMS mungkin ya, biar tau dari sisi bg dzawin persepsi nya gimana ๐Ÿคฃ secara bg dzawin kan ga percaya dan ga peka
    biar yg nnton dms atau jurnalrisa juga bisa nnton dari 2 sisi pandangan yang berbeda :)

  • ใ‚ขโ€™siffa
    ใ‚ขโ€™siffa Tahun Yang lalu

    sandah yg di maksud itu bukan dri gunung dtg ke tmpt yg cerita bang,hanya pda saat menceritakan,yg menceritakan kan percaya klo ada sandah, jadi jinยฒ sekitar menyerupai sandah krna kita juga klo cerita sambil membayangkan,dan jin menyerap apa yg kita pikirkan/bayangkan๐Ÿ˜„

  • adira hesti ksvara
    adira hesti ksvara 2 tahun yang lalu

    Mas Dzawin, boleh donk next video suaranya dikerasin. Udah pol mentok masih kurang keras. Ehehee..
    Thank you ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • Khanan alljunaid
    Khanan alljunaid 2 tahun yang lalu +20

    wah mulai horor lagi nih bang dzawin, ayo bang dzawin naik gunung lawu lagi dan rasakan sensasinya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Haris Hidayat
    Haris Hidayat 2 tahun yang lalu

    Dzawin mulai percaya tentang adanya setan wkwk

  • Yoga Bayu Pangestu
    Yoga Bayu Pangestu 2 tahun yang lalu

    bang klo di hutan kalimantan biasanya klo denger suara ketawa bisa jadi suara musang bang, biasanya ada musang pandan yg cri makan dekat tenda, suara musang memang kyk org ketawa bang

  • fadel ramadhan
    fadel ramadhan Tahun Yang lalu

    Bang, naik gunung sangga buana karawang yuk bang:)

  • Sita dev
    Sita dev 2 tahun yang lalu +5

    Pas fiersa ngomong โ€œih serem parah โ€œ ko gue ngakak wkwk

  • Avrelina Yolandasari
    Avrelina Yolandasari 2 tahun yang lalu +21

    Masih menunggu konten kolaborasi bertiga, Bung Fiersa, Mas Wira, sama Bang Dzawin.

  • sam pele
    sam pele 2 tahun yang lalu

    2 manusia panutan anak indie sekarang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Tifany Priyadi
    Tifany Priyadi 2 tahun yang lalu

    Kenapa liat muka bang dzawin tuh gw ga percaya gitu bawaannya. Dia mah kayak nahan ketawa mulu ๐Ÿ˜‚

  • Yunanda Yoga
    Yunanda Yoga 2 tahun yang lalu

    Terus bikin konten kyk gini bang mencari cerita mistis di setiap gunung

  • David Kurniawan
    David Kurniawan 2 tahun yang lalu

    Tadi malem dengerin, baru ngomongin sandah lampu kamar langsung mati wkwkwk..

  • Titan Official
    Titan Official 2 tahun yang lalu +27

    Akhirnya upload juga...semangat terus bang..
    Bang nyoba trecking lagi bang,sebagian gunung udah di buka kok..yang deket aja ,gunung cikuray udah bisa ,tapi via kiara jenggot biar mantap๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ™
    Yang setuju like biar di baca dan dilaksanakan ๐Ÿ‘

  • Rosmala
    Rosmala 2 tahun yang lalu

    kemaren nongrong bareng temen, gasadar samping-sampingan sama bang dzawin. Btw, happy birthday bang, Barakallah.

  • Teman Hiburan
    Teman Hiburan 2 tahun yang lalu

    Bang Dzawin buat konten naik gunung lagi bang ,, inspirasi bet

  • Amira Ifta
    Amira Ifta 2 tahun yang lalu

    Gw digunung lawu tidur dipojokan trs gw denger suara krasak krusuk dan diakhirin suara cewek ketawa, padahal gw cewek orangnya penakut, tapi entah kenapa gw reflek lgsg buka tenda liat situasi, pdhl kalau boleh pilih mending gw diem aja gausa hirauin, gak tau kenapa gw bisa2nya reflek ngecek situasi gelap parah dong langsung buru2 masuk๐Ÿ˜‚
    Temen2 gw heran gw kenapa, tapi gw gamau ceritain takut temen gw down ikut takutt, okelah sampe basecamp baru cerita kejadian yg gw denger, ternyata temen gw cowok 2 orangpun denger juga, dan 2 org temen gw itu sok gadengerin sedangkan gw keluar tenda cek situasi mereka ber2 cowok , gw cewek berani keluar tenda buat cek situasi(:

  • Ruth louise79
    Ruth louise79 2 tahun yang lalu

    Apapun yg dibahas di smua videomu ga ada yang ga bagus win
    ...โค๏ธ

  • Icha offical tube
    Icha offical tube 2 tahun yang lalu

    Sedikit cerita mistis tpi bikin ngakak
    Jdi gw ber 5 naik ke gede pangrango, ngga ad yang aneh di perjalanan pas ngcamp biasa biasa aja, besok nya baru pas kita mau turun temen gw ini sakit perut yang bener2 sakit katanya, udah minum obat tetep mencret, kita paksain buat turun karna takut kenapa napa, di perjalanan pun tetep tem gw ini ngga berenti BAB mungkin tiap 10menit sekali mencret, yang harusnya turun cuma 6 jam(via goalpara tapi sekrang udah ditutup jalurnya karna extrem) jadi hampir 10jam ngga keitung lagi berapa kali BAB nyampe lemes bangettt, akhirnya sekitar jam 7 malem nyampe di perkampungan baru lah dia ngomong kalo dia ngambil duit recehan 3000 perak di mata air,mungkin itu duit orang buang sial, diambil dia sialnya ngikut ke dia, di buang ke lah duit itu dan selama perjalanan kerumah Alhamdulillah dia ngga mencret2 lagi ,intinya kalo kalian kegunung nemu barang2 pliss jangan di ambill takutnya kaya temen gw , FYI dia ngga cebok ya hahahahahahha

  • Rahma arafa
    Rahma arafa 2 tahun yang lalu

    Lagi enak enak nonton hp fiersa bunyi, kaget dong gue hp nya sampe jatoh ke muka ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • esih sinau
    esih sinau 2 tahun yang lalu +5

    Anjir gue nonton malam sendirian ikut merinding gokil wkwk

  • Didik Sugianto
    Didik Sugianto 2 tahun yang lalu

    Kalo emang ingin merasakan hal horor, teruslah berjalan ketika magrib..
    Dijamin dah itu..

  • Emak'e Bagas Mukti
    Emak'e Bagas Mukti 2 tahun yang lalu +3

    pas kangen "markicabz" dan "cahaya sahabat" cuma bisa bolak balik muterin konten,biar bang dzawin capek hahahaha

  • Meiryna Iraone
    Meiryna Iraone 2 tahun yang lalu

    Ciyeee bang Dzawin ikutan horrorr2an ciyee ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—, apapun itu asik aja deh sy jd penonton. Paling hororr klo liat dirimu ngekekkek bang, lebih horror dr Tante K๐Ÿคฃ

  • yahya moechammad
    yahya moechammad 2 tahun yang lalu

    mamang dzawin adalah orang skeptis yang suka membuat konten horror.

  • Abisar Nasution
    Abisar Nasution 2 tahun yang lalu

    Bang naik gunung lagi bareng bung fiersa lagi bang!!!

  • M.Rizki Fajar
    M.Rizki Fajar 2 tahun yang lalu

    Emang bener sih, mau ditempat serem gimanapun lebih takut ke orang daripada makhluk halus. Kalo makhluk halus paling buat ketakutan, kalo orang bisa buat mati.

  • Cuday Bae
    Cuday Bae 2 tahun yang lalu +7

    KAPAN BARยฒ BARENG NAIK GUNUNG LAGI NIH BANG?? CAHAYA SAHABAT SUDAH MENANTI, WOOW!!.HEHE๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

  • Muhamad Ridwan
    Muhamad Ridwan 2 tahun yang lalu

    Naik gunung lagi dong bang. Seru liat nya kalo udah nonton abang naik gunung:') setuju like