Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 11 Agu 2019
  • SALAM... Selamat pagi menjelang siang semuanya.. Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada..
    Semoga kita semua bisa meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim As.
    Setiap kita adalah sejatinya Nabi IBRAHIM dan setiap Ibrahim punya ISMAIL.
    Ismail kita mungkin HARTA kita.
    Ismail kita mungkin JABATAN kita.
    Ismail kita mungkin GELAR kita...
    Ismail kita mungkin EGO kita...
    Ismail kita adalah sesuatu yang kita SAYANGI dan kita PERTAHANKAN di dunia ini …Nabi Ibrahim tidak diperintah Allah SWT untuk membunuh Ismail, Nabi Ibrahim hanya diminta Allah untuk membunuh rasa ‘KEPEMILIKAN’ terhadap Ismail. karena hakekatnya semua adalah milik Allah.
    Semoga Allah SWT anugrahkan KESHALIHAN Nabi Ibrahim dan KEIKHLASAN Nabi Ismail kepada kita semua, agar kita bisa mengaplikasikan dalam kehidupan kita.
    Jangan rendahkan dan hinakan orang lain dengan harta, jabatan dan gelar kita karena di hadapan Allah hanya ketaqwaan kita yang diterimaNya…
    Aamiin......
    Dan kali ini saya share resep menu daging yang semoga bisa bermanfaat buat kalian yang ingin mengolah daging dengan cara yang simple tapi luezaaaat, yaitu Tongseng daging tanpa santan.
    yang ini sebenarnya sudah saya ambil gambarnya sejak tahun lalu ya, baru sempat diedit kemaren...
    Dan sengaja saya upload hari ini semoga bermanfaat..
    THANK YOU
    AND BEST REGARD
    Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan
    BAHAN
    300 gr daging kambing
    3-4 Lembar daun Kol, potong lebar
    6-10 buah cabe rawit
    2 batang daun bawang, rajang
    1 buah tomat, Rajang kasar
    1 sdt kaldu bubuk
    3 Lembar daun Salam
    1 batang serai (geprek)
    500 ml air kuah rebusan daging, disesuaikan bisa 500-1000 ml
    4-6 sdm kecap manis, sesuai selera
    1 sdt gula
    Secukupnya minyak untuk menumis
    BUMBU YANG DIHALUSKAN:
    5 Siung Bawang Merah
    4 Siung Bawang Putih
    3 Butir Kemiri, Sangria Terlebih Dahulu
    1 Ruas Kunyit
    1 Ruas Jahe
    ½ sdt garam kasar
  • Cara & GayaCara & Gaya

Komentar • 232

  • Nur Diana
    Nur Diana 4 hari yang lalu

    #GiveawayTHVDesember19

  • Romeo Pasya
    Romeo Pasya Bulan Yang lalu

    Ooo kee 😂😂😁

  • Lia Ani
    Lia Ani 3 bulan yang lalu

    ben rak mambu aphek di kei opo yo

    • TheHasanVideo
      TheHasanVideo  3 bulan yang lalu

      Ikuti proses memasakanya seperti tersebut di video.. fungsinya sebagai penghilang bau prengus juga soalnya

  • Rama Dewi
    Rama Dewi 3 bulan yang lalu

    👍👍👍👍

  • Susi Suhartono
    Susi Suhartono 3 bulan yang lalu

    Mbak...sy barusan nyoba buat tongseng yg tanpa santan ternyata rasanya tetap enak, juaralah. Hanya sy skip kol krn ada maag tp tetap enak. Suami jg suka, matur suwun resepnya mbak. Done#GiveawayTHVAgustus19

  • baba uum
    baba uum 3 bulan yang lalu

    Paling suka kalau pas bilang oook😁

  • halimah Bd
    halimah Bd 3 bulan yang lalu

    Mantap langsung belajar, reques resep siomay batagor dong bu buat jualan 🙏

  • eki putri prastiwi
    eki putri prastiwi 3 bulan yang lalu

    Akhirnya bisa juga coba resep ini. Dan berhasil. Makasih kak
    DONE #GiveawayTHVAgustus2019

  • Titie Irawan
    Titie Irawan 3 bulan yang lalu

    Berhubung daging kurban blum di otak atik karn gk sempet, tdi pgi nyoba resep ini mantulllllll... Gk gagal,,, makasih THV 🤗

  • Nur Mala
    Nur Mala 3 bulan yang lalu

    Resep rica" mentok udah pernah belum ya🤔

  • Indah Nurcahyani Putri
    Indah Nurcahyani Putri 3 bulan yang lalu

    Udah dicobain resepnya .. mantulllll ❤ 😊

  • Amalina Herman
    Amalina Herman 3 bulan yang lalu

    Aq udah coba resepnya, enaaakk dan alhamdulillah suami suka😋😋😋. Soo pasti tidak ada bau kambing pas dimakan, gak nyangka klo itu daging kambing 😁 karna saya ikutin semua teknik rebus dagingnya 👍👍. Sukron katsiiiron

  • Mulyadi Brocil
    Mulyadi Brocil 3 bulan yang lalu

    Mau nyoba buat ah.... Done #GiveAwayTHVagustus19

  • Tri Yunianti
    Tri Yunianti 3 bulan yang lalu

    Hmm yummy ..🤤🤤

  • Hapsari Retno Kinasih
    Hapsari Retno Kinasih 3 bulan yang lalu

    Rebusan daging yang pertama memakai daun pepaya ya bu? Apa tidak pahit nanti bu dagingnya?

    • TheHasanVideo
      TheHasanVideo  3 bulan yang lalu

      gak pake daun kog, itu buah pepaya muda, kalau gak pake juga gak apa2.. Daun pepayanya cuma buat membungkus sebelum daging diolah.
      Untuk waktu perebusan pertama itu sebentar banget asal sudah mendidih dan berbusa lalu angkat karena kita menghilangkan bau prengus kambing dulu.. terus dicuci bersih, baru lanjut perebusan yang ke dua itu kita bikin kaldunya sampai daging empuk... dan yang ke dua itu air jangan dibuang...

  • Maria Humaira Syarifuddin
    Maria Humaira Syarifuddin 3 bulan yang lalu

    Done
    #GiveawayTHVagustus19

  • Ummi Sunny
    Ummi Sunny 3 bulan yang lalu

    Wa'alaikum salam bun,, wuihh mantap sekali bikin ngiler,, boleh dicoba resepnya nich...

  • Arista
    Arista 3 bulan yang lalu

    kebetulan pas banget masih ada stok daging... Nanti saya coba resepnya ah 😁😁 #GiveawayTHVAgustus19

  • zafran yudi
    zafran yudi 3 bulan yang lalu

    Alhamdulillah, sudah di praktekkan dan jadinya mantab. Suka bgt.. jazakillahu Khairan
    Done, #giveawayTHVagustus19

  • Luna Alexa
    Luna Alexa 3 bulan yang lalu

    Saya sudah coba alhamdulilah rasanya enak sedap,makasih ndah resepnya😘

  • sadath ardiansyah
    sadath ardiansyah 3 bulan yang lalu

    Saya sudah coba...Alhamdulliah ueenak...simple masaknya, lebih sehat karena tak perlu pake santan segala...Recomended

  • ilma
    ilma 3 bulan yang lalu

    luarbiasa

  • Visa Sagita
    Visa Sagita 3 bulan yang lalu

    Yang hobi masak boleh mampir ke channel saya yaa

  • aris ariyanto
    aris ariyanto 3 bulan yang lalu

    Bunda... Riques dong reseb roti Boy /roti o sama perbedaan antara kedua nya.
    Makasih sebelum nya. 🙏🙏

  • Devi April
    Devi April 3 bulan yang lalu

    Mumpung lagi punya daging kambing.. nunggu chef nya pulang hihi
    #GiveawayTHVAgustus19

  • kholifah 02
    kholifah 02 3 bulan yang lalu

    Sering nonton vidio THV 👍👍👍 sehat & sukses slu mbk wardah

  • Ny Muslihah
    Ny Muslihah 3 bulan yang lalu

    Pernah sekali2 na makan tongseng,,,

  • Marni Amorea
    Marni Amorea 3 bulan yang lalu

    Minal aidzin bun,bun tolong bagi cara membuat gulai tanpa santan donk Bun,? ?????? Sblm-ny mf dn trmksh😘

  • meli J
    meli J 3 bulan yang lalu

    OKE,,,sekarang kita ngomen ya haha,,,

  • Wulan Sari
    Wulan Sari 3 bulan yang lalu

    Langsung praktek Kin, mumpung dapet daging gratis
    Done #GiveawayTHVAgustus19

  • welas isworo
    welas isworo 3 bulan yang lalu

    Pesen resep Bebek Madura Bumbu Hitam Bu ...
    Rasanya sedap - meradap seperti di Bebek bumbu hitam Ciipinang Jakarta.

  • Milova Coffee Yunita HardWork2018

    Terima Kasih Kak Ide Resepnya mumpung banyak Daging Kita coba dech Wach enak dan Mantap banget nget nget ❤️❤️❤️💜💜💜💜💚💚💚💚💙💙💙👍👍👍👍🙏🙏🙏

  • Anis Susiati
    Anis Susiati 3 bulan yang lalu

    Okay Bismillah besok nyoba bikin. DONE #GiveawayTHVAgustus19

  • Syabil Arizal
    Syabil Arizal 3 bulan yang lalu

    Buatin resep bikin sate kambing donk mba

  • Ahmad Hadi
    Ahmad Hadi 3 bulan yang lalu

    terima kasih telah berbagi resep. Insya Allah besok mau dicoba, kebetulan ada daging qurban.

  • ine akumarp
    ine akumarp 3 bulan yang lalu

    Trmksh infonya 🙏🙏👍👍

  • Nafi Syah
    Nafi Syah 3 bulan yang lalu

    Mantap sekali dimakan sm nasi angey hemm yummy
    Terima kasih resepnya sukses selalu THV
    DONE#GiveAwayTHVagustus19

  • welas isworo
    welas isworo 3 bulan yang lalu

    Matur Nuwun ...Bu ..
    Tambah Susu UHT sedikit boleh gak Bu ...?

  • Irhamna Channel
    Irhamna Channel 3 bulan yang lalu

    Masoook Pak Eko....
    #giveawayTHVAgustus2019

  • erika erika
    erika erika 3 bulan yang lalu

    Bun ditunggu resep sosis ayamnya

  • Hesti Opay
    Hesti Opay 3 bulan yang lalu

    Terima kasih resepnya....langsung mo nyoba niiih...

  • Yahya Allampungi
    Yahya Allampungi 3 bulan yang lalu

    BarakallahTHV
    DONE #GiveAwayTHVAgustus19

  • Femila Sartika
    Femila Sartika 3 bulan yang lalu

    waw kaldunya mantepp #GiveawayTHVAgustus19

  • Nur Mila Rizkiana
    Nur Mila Rizkiana 3 bulan yang lalu

    Terima Kasih, Bunda ❤
    Tadi setelah menonton videonya langsung praktekin di dapur, Alhamdulillah rasanya enak keluarga juga suka 😍

  • Alfarazky Store
    Alfarazky Store 3 bulan yang lalu

    Gak perlu dibakar ya bun dagingnya

    • TheHasanVideo
      TheHasanVideo  3 bulan yang lalu +1

      Gak itu kan direbus sampai empuk aja.. dan sebelumnya direbus sampai berbusa buat ngilangin prengusnya

  • Fatiyah Haidrah
    Fatiyah Haidrah 3 bulan yang lalu

    Mantuul bun..emang suami lg pantang santan krn kolestrolny lg kambuh..hihi..makasih resepny bun..barokalloh
    #GiveawayTHVagustus19

  • Ayla Mayeska
    Ayla Mayeska 3 bulan yang lalu

    #giveawayTHVagustus19
    Done

  • Mar sas16
    Mar sas16 3 bulan yang lalu

    Wa'alaikumussalam, selalu suka dengan vidik masak dari THV karna penyampaiannya jelas jadi mudah mengerti thank
    #GiveawayTHVAgustus19

  • angga sugesta
    angga sugesta 3 bulan yang lalu

    Enak banget ya..
    Done
    #GiveawayTHVAgustus19

  • Lamu Is
    Lamu Is 3 bulan yang lalu

    Kebetulan sekali lg nyari resep tongseng... Terima Kasih THV
    DONE#GiveAwayTHVagustus19

  • Mulyadi Ahmad
    Mulyadi Ahmad 3 bulan yang lalu

    Makasih resepnya bunda,ini tongseng kambing kesukaan keluarga saya,nanti saya kan coba

  • Rinda Rahayu
    Rinda Rahayu 3 bulan yang lalu

    DONE#GiveawayTHVAgustus19

  • Fitri Srilestari
    Fitri Srilestari 3 bulan yang lalu

    terimakasih bunda resepnya.. sudah sy coba, mantap bunda❤❤

  • Syakhila Awaliyah
    Syakhila Awaliyah 3 bulan yang lalu

    Waalaikumsallam.. Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin

  • Nenk Titin
    Nenk Titin 3 bulan yang lalu

    Oh ea bun Req bikin ramen ala bunda donk

  • Nenk Titin
    Nenk Titin 3 bulan yang lalu

    Hmm mantap bun ngiler,, besok cap cus dapur mau dipraktekan,, mksih bun resep nya

  • Amelia Azrina
    Amelia Azrina 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum....
    Bund, resep bakso sapi rumahan yg kmren di post d instagram itu blum d upload k youtup ya???
    DONE
    #GiveawayTHVAgustus19

  • Niqta Sasmita
    Niqta Sasmita 3 bulan yang lalu

    Waalaikumsalam..happy ied qurban bun
    Done #GiveawayTHVAgustus19

  • kartika wahyuernawati
    kartika wahyuernawati 3 bulan yang lalu

    Makasih bunda resep.nya tadi udah nyoba dan alhamdullh majikan suka banget dg masakan.nya tongseng daging kambing tanpa santan

  • DENNY Ornando
    DENNY Ornando 3 bulan yang lalu

    waaww mantaap min.. kebetulan ini makanan favoritku si kambing.. taddi malam habis bakaran kambing juga hehe
    btw iniii menggiurkan kudu langsung tak suruh bikin istri dirumah..
    #GiveawayTHVAgustus19