Komentar Rocky Gerung Soal Perang 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' || ILC (6/11/2018)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 6 Nov 2018
  • Rocky Gerung's Comment About 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' War
    Pengamat Politik Rocky Gerung mengkritik, tim sukses kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
    Rocky menjelaskan, menurutnya melebih-lebihkan ucapan Tampang Boyolali dan Sotoloyo merupakan bentuk ketidakmampuan para tim sukses dalam mengolah isu selama kampanye. Apalagi, membawa isu itu ke ranah hukum.
    "Ini menurut saya persoalan konyol. Pak Jokowi menyebut dengan tegang tentang Sontoloyo, pak Prabowo dengan hura-hura. Juga kurang kreatifnya tim sukses," kata Rocky di ILC, Selasa malam 6 November 2018.
    Rocky menyarankan, untuk tim sukses, hendaknya pasangan calon memilih tim yang mempunyai Intelligence Quotient atau IQ lebih cerdas. Sehingga kampanye yang dilakukan lebih berbobot dan menunjukkan kelebihan pasangan yang diusung.
    "Saran saya, jelang pilpres 2019 hendaknya disiapkan tim kampanye yang IQ nya tinggi lah. Jangan sampai terjebak dan memanipulasi kalimat," ucapnya.
    "Tahun politik ini normal metafor seperti itu. Jangan sedikit-sedikit dianggap delik aduan, momentum politik segala macam kalimat sebagai politis," tambahnya.

Komentar • 11 218

  • Littong Hombing
    Littong Hombing 18 jam yang lalu

    Sang ilusi,.
    Ngomong aja kaya org mabuk

  • Anselmus Mahulae
    Anselmus Mahulae 20 jam yang lalu

    Rocky carilah orang2 yang sepertimu aja, masyarakat umum punya norma2 & moralitas yang berlaku yang bisa beda dari orang2 yang menganggap dirinya filsuf seperti Rocky, yang nyatanya gak nyambung....

  • iqbal much
    iqbal much 21 jam yang lalu

    lah itu ga ada yg bantah wkwk

  • RF Production
    RF Production Hari Yang lalu

    glambyar

  • Black Jack
    Black Jack Hari Yang lalu

    Wewwww

  • Anto Kayu
    Anto Kayu 3 hari yang lalu

    salam akal sehat

  • Joe Waslim
    Joe Waslim 4 hari yang lalu +1

    Rocky πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘....
    Gw suka gaya loe RG...
    Keren...
    Smoga Allah beri nikmat sehat selalu RG...
    Jgn sampai hina orang lain ya bang Rocky... Plis...
    Karena anda orang pintar...
    Dan keren... Saya pengagum mu bang.. πŸ‘ πŸ‘ πŸ‘ πŸ‘ πŸ‘

  • Bambang Sutiawan
    Bambang Sutiawan 4 hari yang lalu

    Kalo bisa setiap 2 Minggu sekali/Sebulan 2 kali ada Bung Rocky Gerung di ILC ... Mencerdaskan Bangsa dan semakin Seru, Tv One "Tv satu, Rasa Dua" Semoga sehat terus Bung Rocky dan Bang Karni

  • Deny ferdyan13
    Deny ferdyan13 4 hari yang lalu

    "Cari tim kampanye yang IQ memadai lah"
    JangkrikπŸ˜†πŸ˜†

  • Miftahul khaer Syafei
    Miftahul khaer Syafei 5 hari yang lalu

    Koq liat mukanya juli antoni sama budiman sujadmiko pengen muntah.

  • Akal Sehat
    Akal Sehat 5 hari yang lalu

    Siapapun Presidennya, Rocky layak dijadikan ketua pembangunan demokrasi bangsa.
    *Rocky untuk demokrasi Indonesia*

  • Black Heart
    Black Heart 5 hari yang lalu

    pak jokowi selalu bicara ekonomi, dan ingin indonesia mencapai tujuan tertinggi, tapi bagaimana dengan anak2 yg kekurangan gizi yg ingin mencapai tujuan itu ? Saya tau maksudnya, bahwa jokowi selalu membangun infrastruktur ingin menjadikan indonesia negara yg maju, tapi dia lupa bahwa susu buat anak mahal dan sembako memperbaiki gizi bangsa mahal bagaimana anak2 indonesia mencapai itu jika kekurangan gizi... Inilah maksud bung rocky gerung! Mantabbs

  • Dini Maryani
    Dini Maryani 5 hari yang lalu

    Alhamdulillah Indonesia masih memiliki putera bangsa yg berkualitas seperti Rocky GerungπŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

  • Naya Aurora
    Naya Aurora 6 hari yang lalu

    jokowi yeessss....

  • Naya Aurora
    Naya Aurora 6 hari yang lalu

    masih suka adian dan sutjamiko......

  • Chandra 7888
    Chandra 7888 7 hari yang lalu

    Gerung oh gerung ....anda benar benar oooooh....tolol nya minta ampun...kampret lo boongin terus...tar jg pada nangis

  • anie supriyatin
    anie supriyatin 7 hari yang lalu

    yg nutupin muka terus bentar jangan2 sedang mumet.
    hati2 pak darah tinggi kau

  • Istiwah Yuni
    Istiwah Yuni 8 hari yang lalu

    Pak Karni Elias bohong ....ketika bilang ke roky bahwa nanyak yg merindukan roky gerung ...itu bohong besar ...siapa yg bilang kalau pemirsa merindukan orang srperti roky gerung ....maksud nya apa itu Karni elias ...justru kalau ILC masih slalu manggil rocy gerung ...ILC bisa ditinggal pemirsa ...karma roky itu otak nya kosong bisanya cuma ngibul ..dan sangat tidak mendidik ...ingay itu Bang Karni....!!!

  • Mumu Mimik
    Mumu Mimik 8 hari yang lalu

    Klo liat om gerung debat kaya begini kaya guru ngajarin murit nya yg bandel2 tapi ngeyel..yee..
    Hahahah

  • nengsih ratna
    nengsih ratna 9 hari yang lalu

    Cebong cebong abadi..

  • Ruri Nurcahyono
    Ruri Nurcahyono 9 hari yang lalu +1

    Operasi Akal Sehat ✌️

  • ahmad bahrun
    ahmad bahrun 11 hari yang lalu

    Lanjutkan bang Rocky. sya mendukung anda. Yg Laen dungu

  • Abdul Samad 0709 Samad
    Abdul Samad 0709 Samad 11 hari yang lalu

    Bang rocky pokonya top masalah bisa teratasi dengan mulusπŸ€™

  • Sholha Sholha
    Sholha Sholha 11 hari yang lalu

    Maju bung toki ....
    Semoga anda tetap
    Istiqomah

  • Mamsky Lucky
    Mamsky Lucky 11 hari yang lalu

    Coba pret.. Lo simak kata2nya RG.. Nyambung apa ngga.. Muter2 kemana mana.. Hahaha

  • Ami Lagoa
    Ami Lagoa 13 hari yang lalu

    BAPA.......ROCKY

  • Maman Suparman
    Maman Suparman 15 hari yang lalu

    Miko, raja, NK bgt liat muka nya

  • Sidik Permana
    Sidik Permana 16 hari yang lalu

    Sehat selalu pak rocky gerung

  • Kaham Kaham
    Kaham Kaham 20 hari yang lalu

    Roky gerung ulasan anda tajam ke atas

  • fadillah aflah
    fadillah aflah 21 hari yang lalu

    Black market stupidity brooker left the has chat πŸ˜…

  • Ririn Cibi culune.
    Ririn Cibi culune. 22 hari yang lalu

    Paling jos cuma bang rocky ...yg lain ma lewattt

  • harris promedan
    harris promedan 23 hari yang lalu

    Coba dengar : Topik bahasan Tampang Boyolali yg diucapkan Prabowo.Tampang org Boyolali tidak punya uang...Kata RG ini biasa.
    Justru Prabowo menjatuhkan sendiri elektabilitas krn menghina pendukungnya.Di Medan juga begitu tampang org Medan tak berduit.
    Mau Prabowo apa?Spy rame2 nyumbang ke 02?
    Soal Ratna Sarumpaet grusa grusu Prabowo minta maaf krn kami sedang proses belajar.
    Dengan jurnalis juga marah2.Kalian menunggu saya salah bicara...
    Dengan ulama juga marah krn dia sedang pidato seorang ulama berbicara.
    .Indonesia punah thn 2030 kalau dia kalah..Kalau dia jadi presiden jangan2 thn 2020 pun bisa bangkrut..
    Lembaga survey dibayar utk naikkan elektabilitas 01 tidak netral kata Prabowo dll.
    Jadi calon presiden itu, harus dijaga bicaranya.Berkualitas.Boleh canda tapi jgn menghina.
    Kalau Rocky Gerung tak usah dibahas lagi. Dia dibayar utk cuap2..Org yg dengar lama2 ikutan dungu.Akal2an sehat..Mengurus negara ini tidak cukup pakai filsafat.
    Tapi bagus juga..Tambah RG menghina presiden..01 tambah melejit..Demikian.

  • Thobi 1999
    Thobi 1999 23 hari yang lalu

    Hebat rocky gerung

  • Ayu Sauyen
    Ayu Sauyen 24 hari yang lalu

    om rocky ini bukn pngamat politik tpi lbih tepat nys pnggritik politik ...
    klo pngamat itu komntrny d tengah" antra politik 1,2,3,4 dn 5 partai..

  • abdul ghofur
    abdul ghofur 25 hari yang lalu

    Bravo mahasiswa...!!!!

  • abdul ghofur
    abdul ghofur 25 hari yang lalu +1

    Kampus adalah tempat uji gagasan politik..........yes!!!
    Mematikan kecerdasan Mahasiswa dg menjauh kampus dari politik dg alasan apapun........no,no,no!!!!!! Bravo Rocky gerungπŸ‘πŸΎ

  • Donny Febriyanto
    Donny Febriyanto 25 hari yang lalu

    Akal sehat nasional πŸ‘

  • Laode Abidin
    Laode Abidin 26 hari yang lalu

    Masuk akal

  • Ade Setiana Nur
    Ade Setiana Nur 28 hari yang lalu

    Palnga plongo lo cebong , ngerti ga roky lg ngomong dasr cebong anjing

  • Ade Setiana Nur
    Ade Setiana Nur 28 hari yang lalu +1

    Jokowi no prabowo yes

  • Genius pranoto Laia
    Genius pranoto Laia 28 hari yang lalu

    Mantap pak Rocky.

  • Angga Nirmala
    Angga Nirmala 29 hari yang lalu

    si raja dahak. hahahaha

  • Misrim putra Putrayadi
    Misrim putra Putrayadi 29 hari yang lalu

    gagak sadar pk rocky ngomong gk sejalan hhhhh

  • Ary Wibowo Thomas
    Ary Wibowo Thomas Bulan Yang lalu

    GBU.OM ROKY GERUNGπŸ˜—πŸ‘ŒπŸ˜‰

  • Gege TV
    Gege TV Bulan Yang lalu

    Siapa yang suka sama statement nya RG, LIKE

  • Schmidt Bordeaux
    Schmidt Bordeaux Bulan Yang lalu +1

    Budiman itu napa ninggalin meja? Apakah dia tidak kuat utk menerima serangan oposisi dr rocky? Inteleknya diragukan sbg politisi nan aktivis cebong

  • agus sastrawan
    agus sastrawan Bulan Yang lalu

    Spontan yang beralasan kuat :)

  • FL channel
    FL channel Bulan Yang lalu +2

    ilc melambung terkenal dengan kedatangan prof rocky grung.... cerdas dan membAwa suara suara penuh makna
    no rocky no party

  • Adi rotan
    Adi rotan Bulan Yang lalu

    point nya sontoloyo itu dungunya dungu

  • Sas abdurrahman
    Sas abdurrahman Bulan Yang lalu

    Cebong's club diem2 nyadari apa yg diksh kuliahan sm RG.bener..makanya diem n nikmati trs hehehe

  • Hendra Bkl
    Hendra Bkl Bulan Yang lalu

    bang coba di adu argumen si Raja PSI VS Rocky Gerung... siapa yg pintar biar kita tahu.,..

  • Maulana Tambe
    Maulana Tambe Bulan Yang lalu +1

    Yg baju merah ngapain ya?

  • khoirunnisa gaming
    khoirunnisa gaming Bulan Yang lalu

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • naganat tv
    naganat tv Bulan Yang lalu

    Saya orang sumenep g tersinggung tuh sama tampang boyolali ..😁

  • Ayu Banget
    Ayu Banget Bulan Yang lalu

    Beda dong. Kata 'tampang Boyolali' tujuannya untuk stereotyping (penyama-rataan) prilaku atau tabiat kelompok tertentu, suatu hal yg dalam pendidikan modern harus dihindari. Sedangkan kata 'Sontoloyo' dan 'gendruwo' adalah dua kata Jawa yg lebih sering diucapkan dalam pesan atau teguran gaul kepada anak2, remaja atau teman akrab untuk membawa si penerima pesan ke suasana tanpa permusuhaan walaupun isi pesan/teguran bernada kritik.

  • Fahag Store
    Fahag Store Bulan Yang lalu

    Kenapa Sujiwo tedjo sinis banget ya kalau lihat rocky gerung...???

  • Mr. Thi Jeng Kang
    Mr. Thi Jeng Kang Bulan Yang lalu

    RG orangnya nyantai, smart jaoohhh ama cebong...hehehe!

  • Ardy Fiansyah
    Ardy Fiansyah Bulan Yang lalu

    Wah gila, rocky mantap betul, semua omongannya solusi

  • Uchak Rael31
    Uchak Rael31 Bulan Yang lalu

    Saya sangat kecanduan dengan paman saya ini...om Rocky Gerung..saya semakin sadar bhw pendidikan akal sehat sangat dibutuhkan oleh bangsa & negara ini supaya tidak dibodohΒ²i oleh orgΒ² yg punya kepentingan politik

  • w E
    w E Bulan Yang lalu

    Hajar budoman

  • agung saputra
    agung saputra Bulan Yang lalu +6

    Satu kalimat seribu makna, itulah rocky. Ngajak kita mikir terus.

  • arfan zauji
    arfan zauji Bulan Yang lalu

    Sangat... Sangat... Bermanfaat omongan Roky gerung

  • Ikhlas Fauzan
    Ikhlas Fauzan Bulan Yang lalu

    Budiman ngomong ngelantur tai

  • Hetti Sumolang
    Hetti Sumolang Bulan Yang lalu

    Masya Allah Tabarakallah Pak Rocky Gerung πŸ™

  • sukma jaya10991
    sukma jaya10991 Bulan Yang lalu

    berputar putar loh aku pusing

  • satria id
    satria id Bulan Yang lalu

    Dari struktur bicara tuh keliatan, orang yg bener2 pernah berpikir sama yg sekedar pernah sekolah.
    Setiap argumen, ada landasan teorinya, benar struktur berpikirnya (logis), dan bikin analogi yang sesuai. Kan kadang politisi suka ngomongnya muter2, ngasih data, tapi pengambilan kesimpulannya salah. jadi premisnya udah bener, conclusinya salah.
    Keliatan banget orang kalo udah bingung ngebantah rocky dengan argumen, pasti bahasannya ke persona. "anda nih angkuh, soktau, jangan dipercaya" Kan keliatan nih, ternyata banyak orang2 sekelas orang penting di partai, aktivis, itu tai kucing dalemnya. Karena dia ngeremhin banget yg namanga fundamental of think. Jadi niat baik aja gak cukup, kalo dasarberpikirnya rusak. Ga mampu bikin metafora, ga tau landasan teori, ga paham prinsip2 logika, akhrinya malah bawa2 persona, emosi,. Kan tai kucing.

  • yanov 15
    yanov 15 Bulan Yang lalu +1

    Ayo kita brondong share ke media sosial lain..biar trending ..biar semua tau yang trending yang berbobot bukan drama 😊

  • Dita Ayu. N
    Dita Ayu. N Bulan Yang lalu +2

    Selalu yang ditunggu... Rocky Gerung 😍😍😍😍

  • Ja'a Zaedun
    Ja'a Zaedun Bulan Yang lalu

    Rocky gerung = bapak intelektual indonesia

  • Saiful Bahri123
    Saiful Bahri123 2 bulan yang lalu

    Brilian bang roky...selalu masuk akal apa yang dikatakannya...

  • Musa Harahap
    Musa Harahap 2 bulan yang lalu

    Ingin seperti Rocky Gerung

  • Rizqi Suryansyah
    Rizqi Suryansyah 2 bulan yang lalu

    Kalo nonton rocky gerung kuota gw berfaedah

  • Hartanto Ani
    Hartanto Ani 2 bulan yang lalu

    Allah

  • Lalay Badot
    Lalay Badot 2 bulan yang lalu

    Gua suka sama komentar RG, ampe kecanduan tiap hari

  • Lalay Badot
    Lalay Badot 2 bulan yang lalu

    Mantap RG

  • Bondan Joyo
    Bondan Joyo 2 bulan yang lalu

    Metaphor iku sanepan nek arti boso jowo ne...yo gaes...

  • Sutris Sutris
    Sutris Sutris 2 bulan yang lalu +1

    Saya lahir di Boyolali saya putra asli Boyolali tolong kalau bicara hati hati

  • Ziget Ariyoga
    Ziget Ariyoga 2 bulan yang lalu

    RG gabung dgn caknun dan sabrang pasti seru bang .

  • Ariendra Qaishara
    Ariendra Qaishara 2 bulan yang lalu

    Kecebong ga sampe nalarnya...

  • thing anggoro
    thing anggoro 2 bulan yang lalu

    Saya sangat kagum dan sangat fans berat thd sujiwo tedjo , TAPI setelah lihat sujiwo yang sekarang saya jd sangat ILFILLL sudah tak pantas rsanya hati jika dia seorang budayawan atou seniman. setelah melihatnya tayangan ini idclips.com/video/unL8Om7AIII/video.html&lc=z22pdjrgnrmet5ayf04t1aokgehpbfjbkcxgofdjhy0sbk0h00410.1548040967623805 saya sangat prihatin. kenapa sujiwo tedjo sekarang seperti ini (bukan hanya saya tp bisa lihat d komen dlm tayangan tsb), saya rasa negara kita telah kehilangan SUJEWO TEDJO .sujiwo tedjo sekarang lagi kerja cari duit . Bukan sujiwo yg dulu. Salaut Buat cak NUN yang masih konsisten dan tegak dgn prinsip !!!!!

  • orang biasa
    orang biasa 2 bulan yang lalu

    Serasa kuliah d kelas.. Sangat cerdas pak rocky garung

  • Willy Tan
    Willy Tan 2 bulan yang lalu

    Tak nikmat lagi diikuti kultur politik saat ini, demokrasi di bungkam dan pembahasan ideologi tidak lagi di level cerdas.
    Coba nanti ada salah satu capres orasi ngucap "anjing mengonggong khafila berlalu" pasti viral lagi dikata pimpinannya disamakan dengan "anjing". #ahsudahlah #sudahnasib XD

  • Bang Elbamz
    Bang Elbamz 2 bulan yang lalu

    Setujuu sma mbah RG.. Fungsikan Media kembali jdi pencerdas publik bukan diatur pemilik yg jga menjabat Ketum ParPol yg jdi Label "Media Brosur Pemerintah" krna Pemiliknya Pro pemerintah.. :D :D semangat truss mbah Rocky untuk Mendobrak Akal Sehat di negri ini.. Proud of you Prof..πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ #NoRockyNoParty

  • kopok Asif
    kopok Asif 2 bulan yang lalu

    Gue ttp ,jokowi,menang Kalah,pokoknya jokowi,,,,lagi,,prabowo jadipun belumtentu,,lebih baik,,,Karna pertama Ak pilih jokowi sdh ttep jokowi,,,,intinya siapapun yg jadi presiden kalau GK kerja ya ttep kere coyπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  • Jaka Rakion
    Jaka Rakion 2 bulan yang lalu

    Sontoloyo dungu nya dunggu ya hahaha beat rokc

  • pemuda hijrah islam
    pemuda hijrah islam 2 bulan yang lalu

    Rocky seorang yang menolak gelar profesor yg cuman S1 menurut nya ijasah cuman bukti bawa seorang pernah sekolah , seorang S1 yang mempunyai asisten S3 hahah

  • Fee Yogaa
    Fee Yogaa 2 bulan yang lalu

    Ada partai setan indonesia

  • sodiq gembira
    sodiq gembira 2 bulan yang lalu

    Tampang nya raja Juli ga ngerasa kalo dia tolol
    Hahahahahahaa

  • sodiq gembira
    sodiq gembira 2 bulan yang lalu

    Raja Juli IQ nya jongkok.... Maklum cebong otak kosong tau nya duit

  • spader man
    spader man 2 bulan yang lalu

    the master Rocky Gerung.πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Kamal Kamaludin
    Kamal Kamaludin 2 bulan yang lalu

    Semoga pak Prabowo sandi menang 02

  • agus suhardi
    agus suhardi 2 bulan yang lalu

    tolong tembak yg jaket merah pake peci!!!!

  • Ryan Andraz
    Ryan Andraz 2 bulan yang lalu +1

    ucapan RG terbukti sekarng...

  • Jagat Sugiyarto
    Jagat Sugiyarto 2 bulan yang lalu

    Bung Rocky seolah2 mewakili unek2 yg saya rasakan namun tak mampu saya ucapkan tentang kegaduhan yg terjadi pada negeri ini dalam beberapa tahun ini. Sehat selalu prof, masih banyak orang di negeri ini yg belum bisa berfikir dgn akal sehat.πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • andi karya
    andi karya 2 bulan yang lalu

    NAPAS KARNI NAPAS....

  • Adek Febriandi
    Adek Febriandi 2 bulan yang lalu

    sulit untuk tidak setuju dengan argumen-argumen Beliau

  • yan listiyono
    yan listiyono 2 bulan yang lalu

    Iq gw yg terlalu jongkok: kehebatan RG menggiring statement.

  • Yul Creator
    Yul Creator 2 bulan yang lalu

    Sontoloyo .. dungunya dungu wkwkπŸ˜‚

  • mahesa jantan
    mahesa jantan 2 bulan yang lalu

    Biasa wae...
    Ra usah baper.
    Q wong boyolali.

  • Raymond Sirait
    Raymond Sirait 2 bulan yang lalu

    another BARISAN SAKIT HATI