Surat Wasiat & Penghitungan Akhir - AIMAN (1)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 30 Mei 2019
  • Pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tinggal selangkah lagi. Proses rekapitulasi suara nasional yang dimulai sejak 10 Mei lalu pun nyaris rampung. Namun, tiba-tiba, seminggu sebelum pengumuman resmi KPU, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi nyatakan menolak hasil penghitungan KPU. BPN juga mendesak Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU dihentikan. BPN telah menyampaikan permintaan penghentian Situng dan penghitungan suara Pemilu ke KPU. BPN menganggap Pemilu 2019 berisi kecurangan yang bersifat terstruktur, sistematif, dan masif (TSM). Berkaitan dengan hal ini, Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengungkap akan menyiapkan surat wasiat sebagai komitmen menghadirkan Pemilu adil tanpa kecurangan.

    Sebelumnya, anggota Dewan Pakar BPN, Laode Kamaluddin, juga memaparkan hasil kemenangan Prabowo tanpa kecurangan dan menunjukkan keunggulan. Menurut Laode, sampai Selasa, 14 Mei 2019 pukul 12 WIB, Prabowo memperoleh 54,24 persen (48 juta suara).

    Sementara, Jokowi 44,24 persen (39 juta suara). Posisi ini diambil dari total TPS 51 persen lebih. Sebagai catatan, 17 April 2019 lalu sesaat setelah pencoblosan, Prabowo sempat menggelar jumpa pers untuk menyikapi hasil hitung cepat yang mengunggulkan Jokowi-Ma'ruf. Saat itu, ia mengklaim, hasil survei internal timnya justru memenangkan Prabowo-Sandi dengan persentase sekitar 62 persen yang diklaim diperoleh dari 300 ribu lebih TPS.

    Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

    Media social Kompas TV:
    Facebook: KompasTV
    Instagram: kompastv
    Twitter: KompasTV
    LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar • 50

  • Lestari Cisalada
    Lestari Cisalada 5 bulan yang lalu

    Pki hadiiiirrrrr

  • Raymond Tedjaja
    Raymond Tedjaja 6 bulan yang lalu

    ha~lu

  • Nduk Zumie
    Nduk Zumie 6 bulan yang lalu

    Gak tau knapa suka bgt Kalo liat pak prabowo pidato ber api” semangat beut apa lAgi ampe gebrak” meja..Kayak ponakan Qi yang merenggekmaksa minta sesuatu ke mamaknya tp gk dipenuhi 🀣
    Beda nya bocah cilik ama bocah tua tp kelakuan kek bayik 🀣

  • Bambang Hermatoe
    Bambang Hermatoe 6 bulan yang lalu +2

    Katanya Wowo klaim menang 62% kenapa harus sewot,,,?tinggal buktikan aja wo 62% datanya darimana..?jika dapat dibuktikan 62% klaim Wowo tinggal ajukan ke MK.asal jangan info 62% dari setan gundul .......

  • Chanel'e Atiewahyu
    Chanel'e Atiewahyu 6 bulan yang lalu +1

    TIM BPN ADALAH TIM PLIN PLAN GAK KONSKUWEN. PANTAS KALO DI JULUKI PARTAI PECUNDANG.

  • Munis assalamualaikum
    Munis assalamualaikum 6 bulan yang lalu

    Assalam'ualaikum
    Q menjaua dr dunia politik men bayi πŸ‘βœŠ

  • netty susilo
    netty susilo 6 bulan yang lalu

    Gak ngaruh pak wowo wlu anda tolak tetap jokowi pemenangnya. Kalian mimpiiii......????

  • De` Chie
    De` Chie 6 bulan yang lalu

    Pasti ada yg menyesal setelah memilih 02

  • Kevin Skyrider
    Kevin Skyrider 6 bulan yang lalu

    Terbukti kalkulator rusak .

  • Demi Atun
    Demi Atun 6 bulan yang lalu

    Tempat Pusat penghitungan tuk kubu 02 di gorong,,jembatan kali agar tk di ketaui oleh rakyat dan kubu 01,

  • Demi Atun
    Demi Atun 6 bulan yang lalu

    Semakin menggila orang ini,tampak selayaknya orang yg gk mengerti aturan atau kasar katanya brutal tanpa alasan,lebih parahnya lagi malu,,in rakyat aja,
    Seperti figur ayah yg gk bsa di jadikan panutan anak,,nya,

  • Andreas Setiawan
    Andreas Setiawan 6 bulan yang lalu

    Semua pemimpin negara didunia ini sudah takdir oleh Allah..oleh sebab itu tidak ada yang bisa mencurangi..oleh sebab itu kalo sudah berkali2 kalah jangn maksa dan melawan takdir Allah

  • Woro Selalu Happy
    Woro Selalu Happy 6 bulan yang lalu

    Iklanya banyak banget.

  • Lee Lee
    Lee Lee 6 bulan yang lalu

    Paling isi ya... Wi kapan aku jadi presiden malu ni udh 3 kli gagal... Pilpres

  • Zulbakri Zubir
    Zulbakri Zubir 6 bulan yang lalu +2

    SILAHKAN ANDA LARI KELUAR NEGERI,

  • Elmayanti Danang
    Elmayanti Danang 6 bulan yang lalu +5

    Lah pertama bilang 62% ? Digondol setan gunduuullll

  • bunga plum
    bunga plum 6 bulan yang lalu +6

    Satu2nya capres terburuk sepanjang masa yg ada di dunia. Muka tembok!! Ngaku Menang tp ga berani nunjukin data.. mati aja wok, biar Indonesia aman..

  • Nonce Pijoh
    Nonce Pijoh 6 bulan yang lalu

    Mas aiman susa dapat belum itu tempat perhitungan suara 02.

  • Roman Empire
    Roman Empire 6 bulan yang lalu

    narasi kecurangammya gak nahann wkwkwkwk mending pake steategi lain..

  • Firstjan Chairudin
    Firstjan Chairudin 6 bulan yang lalu +7

    Isi surat wasiat wowo, hartanya di swiss dan tanahnya hasil korupsi zaman suharto silahkan disita negara buat bayar hutang negara.

  • Havid Prawidianto
    Havid Prawidianto 6 bulan yang lalu

    Isi surat wasiatnya adalah rumah kertanegara adalah hak anaknya kelak ..trimakasih

  • Liya Sumiati
    Liya Sumiati 6 bulan yang lalu +4

    Isi surat wasiat? Kayak udah terasa mau mati membusuk bersama bahar smith ajah. Semoga

  • Aqua 2273
    Aqua 2273 6 bulan yang lalu +12

    Kemenangan hrs diakui hukum negara klo hukum negara aj dak diakui gmn mo jd kepala negara? Klo mmg sdh takdirx prabowo jd presiden mo dicurangi kyk apapun tak akan mengubah kehendak Allah... Sayang 02 hanya percaya sm logikax sndr dn mengenyampingkan qada'dn kadarx Allah pdhl ngakux paling islami..😰😰

  • Sudar No
    Sudar No 6 bulan yang lalu

    Data dari mana 54% itu, klaim kemenangan, cuma dari SMS HP jadul. Katanya punya data penghitungan riil count yg akurat disuatu tempat yg telah dirahasiakan, buktinya mana Hulaihi, cuma koar2, teriak2 yg ada di N'Dasmu cuma curang cureng. ibu pertiwi sedang diperkosa, bajingan2, surat wasiat.

  • maman zasman
    maman zasman 6 bulan yang lalu

    Ur sahuuuuuurrrr

  • WonG ReoG
    WonG ReoG 6 bulan yang lalu +1

    Oh alah wo bowo pancet saja kelakuanmu dari dulu..kalah dari musuh gk mau mengakui

  • dinov preeett
    dinov preeett 6 bulan yang lalu +7

    Klo mo cari tmpt penghitungan 02...di jalan tikus dan lewat lubang tikus.....naaah.. d situ kampret2 berkumpul menghitung pake sempoa...

    • Yuni Ardi
      Yuni Ardi 6 bulan yang lalu

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Achmad Nasrull
    Achmad Nasrull 6 bulan yang lalu +12

    Wowo mau gantung diri kali pake acara bikin surat wasiat segala

    • me Aas
      me Aas 5 bulan yang lalu

      🀣🀣

    • surya nin
      surya nin 6 bulan yang lalu

      hahaha

  • Imam Ashari
    Imam Ashari 6 bulan yang lalu +7

    Serahkan semua pada mekanis resmi yang disetujui bersama. Tlng pak prabocor hargai aparat negara yang ada

  • Ahmad Saifudin
    Ahmad Saifudin 6 bulan yang lalu +7

    Pak Prabowo..
    Kalau anda memang di takdir kan untuk memimpin negara ini, harusnya sudah dari dulu...karena takdir /kodrat anda ....mungkin bukan di situ..

    • Ahmad Saifudin
      Ahmad Saifudin 6 bulan yang lalu

      @Aqua 2273 gengsi lah utk legowo

    • Aqua 2273
      Aqua 2273 6 bulan yang lalu

      Betul.. Itu knp hrs sampe ad korban kok dak mau legowo

  • Bunda Cinta
    Bunda Cinta 6 bulan yang lalu

    Sauuuuuuuur",,,,,,,,,

  • Sallsa Billa
    Sallsa Billa 6 bulan yang lalu

    Aku ingin prabowo sandi jadi presiden

    • Pramudya Paramartha
      Pramudya Paramartha 6 bulan yang lalu

      Siap plesiden...

    • Sudar No
      Sudar No 6 bulan yang lalu

      Lu koplak milih calon pemimpin, pecatan, penculik & tukang hoax award yg lu dukung. Orang kalau dah dipecat itu sama dgn sampah

    • Jibran Fadil
      Jibran Fadil 6 bulan yang lalu

      ngimpi kali🀣

    • Imam Ashari
      Imam Ashari 6 bulan yang lalu

      Iya tapi syeif malam

  • Fatur Rizki
    Fatur Rizki 6 bulan yang lalu

    Semoga elite cepat akur damai indonesiaku...

  • ruswita tamara
    ruswita tamara 6 bulan yang lalu +3

    02 aneh ktny terbuka tp proses hitung suara ditutupi

  • Arys Toyan
    Arys Toyan 6 bulan yang lalu +1

    Pertama..like dong

  • Kavin Miya
    Kavin Miya 6 bulan yang lalu

    Hadir nimak sambil num kopi aja bang aiman.

  • Aris k
    Aris k 6 bulan yang lalu +4

    Q menjauh dr dunia politik men. BayπŸ‘βœŠπŸŒ

  • Dedi Mertayasa
    Dedi Mertayasa 6 bulan yang lalu

    3

  • rani laksmi
    rani laksmi 6 bulan yang lalu +4

    Gueeee pertamaaaaaaaa

    • tri ono
      tri ono 6 bulan yang lalu

      Gue yg kedua