Berita Terbaru Hari Ini-baru 4 Desember 2018-Berita Viral

Bagikan
Sematkan

Komentar • 953

  • Nasrul Tahir
    Nasrul Tahir 4 hari yang lalu

    Bukan ikut campur bodoh bahlul tapi menyangkut agama tdk slh klu dubes arab saudi ikut memprotes d mana keimanan mu seorg muslim

  • Ahmad Sifak
    Ahmad Sifak 5 hari yang lalu

    gil bendera tauhid itu bukan benderanya indonesia sendiri lo gil itu,pantes saja daudi ikut campur karena bendera itu milik seluruh umat islam sedunia,jadi agil sirod kau salah besar,coba baca gil kalimatnya jangan benderanya kok aneh bin ajaib,aq masih ingat perkataanmu gil bahwa islam sama dgn kresten,la itu maksudmu gil aq sekeluarga juga dedenfkot nadlizin lu hati hati kalau bicara dan sebenar kau ikut siapa toh kok sepertinya londo menang melu londo jepang menang melu jepang ini nkri lo,aq tetap
    pertahankan nkri dan kalimah tauhid

  • Charley Zerich
    Charley Zerich 6 hari yang lalu

    Tai kebo tu paen didengar ucapan nya buang aja ke tong sampah lg..skalian org nya

  • Jamilah Abdul Rahman
    Jamilah Abdul Rahman 6 hari yang lalu

    harusnya bersyukur......bangga......oooooooohhhh.....senang2 mahu protes.....whoiioiiiiiii.........provokatif. ........aje ucapan.....umat sudah cerdas....pakkkk

  • Ratu I
    Ratu I 6 hari yang lalu

    Kalau ada yg inginkan usir duta arab. Bukan islam agamanya

  • Adi eka putra
    Adi eka putra 7 hari yang lalu

    memang sudah urusan Dunia itu, kalimat tauhid itu bukan cma milik umaat islam indonesia saja,
    milik umat islam d dunia itu...anak TK aja tau..

  • Kayi Madsari
    Kayi Madsari 7 hari yang lalu

    Pak kiai aneh

  • Siti Aisyah Siti Aisyah
    Siti Aisyah Siti Aisyah 7 hari yang lalu

    yg jelas Aqil Sesat.. mnghilangkn sejarah nabi muhammad

  • Salem Omar
    Salem Omar 7 hari yang lalu

    Si aqil siradj itu yang harus dituntut karena menghina nabi kita Muhammad saw dengan mengatakan yang berjenggot itu goblok tambah panjang tambah goblok yang tanggung jawab NU karena mereka yang pilih dia

  • sient tonk
    sient tonk 7 hari yang lalu

    ormas bukan partai .. yang bisa duduk diparlemen hanya partai , dia ga bisa mempengaruhi pemerintahan apa lagi mengatur presiden .. jangan mimpi yah

  • ARYA PUTRA
    ARYA PUTRA 7 hari yang lalu

    Sumgguh memalukan krn uang ahlakx pun rela d jual demi uang

  • Sutisna Ajah
    Sutisna Ajah 8 hari yang lalu

    Ya orang yg solatnya di blakang si"ah gmnabya.aqil mah ga usah di denger.perusak agama diah.suda banyak prkataan dia yg brtentangan dengan kaidah islam.sala satunya.dia prna bilang semua agama sama.itu kan penyesattan dan pembodohan.14 abad yg lalu uda di kasia ti sama rosul kita.lakumdinukum waliadin.kiyayi yg jangan dinikiti aqil mah.

  • Jaylani Anto
    Jaylani Anto 8 hari yang lalu

    Si kikil

  • Keyzia Naya
    Keyzia Naya 8 hari yang lalu

    organisasi nya ga sesat. cuma pimpinan organisasi nya yg sesat.. hahahaha

  • Khairul Saleh
    Khairul Saleh 8 hari yang lalu

    Kalau ikut pendapat Agil Sirael. Indonesia selalu dalam kegaduhan. AGIL. ITU. PAHAM SYIAH. BAHAYA.

  • HEPY JACK
    HEPY JACK 8 hari yang lalu

    Lagi lagi Aqil Siradj bikin kacau, malu saya jadi ya
    Wahai para pendiri PBNU sungguh GK pantas Aqil Siradj ini jadi ketua, semangkin hari tindakan ya seperti politik PKI.

  • prabowoi sandi
    prabowoi sandi 8 hari yang lalu

    Saya NU siap dukung prabowo

  • Lu beda ama Gua
    Lu beda ama Gua 8 hari yang lalu

    ngga ada abis abisnya nih SAS bikin ulah,CSnya khotbah di gereja,ormasnya jagain gereja,ormasnya ngatain islam T*I,ormasnya bakar bendera tauhid,congornya bilang jenggot goblok,congornya bilang indonesia tampa pasukan cina,NU amburadul dah(emang engga ada yg lain yg bisa ngegantiin nih si islam nusantara?)kalau dipersulit nanti umat islam indonesia haji/umroh,ibarat kata nih si SAS udah ngencingin aer zam",gara gara atu org rusak hubungan negara...

  • Lalu Artum
    Lalu Artum 8 hari yang lalu

    Perut sy mual tengok pak sas ini ada2 aja buat ribut itu bkn urusan negara itu urs parpol trs mau usir dubes arab naik hajix ke iran krn kak.bah siah udah jadi ini akan memperkeruh Arab Saudi vs Indonesia

  • Nur Hikmah
    Nur Hikmah 8 hari yang lalu

    Said aqil tak mewakili Umat kecuali sejak awal beliau peduli kerukunan Umat islam indonesia bolehlah tapi dimana kepeduliannya hanya tahta yg ia perjuangkan semisal tahta untuk ki. Maruf dr pd Bp. MD. Hanya yg Struktur dikatakan Nu ,sdng umat dimana

  • Saeful Hidayat
    Saeful Hidayat 8 hari yang lalu

    Sirik tanda tak mampu...
    Jadi ngomonge ra jelas...
    terus meradang

  • Mbah Singo
    Mbah Singo 8 hari yang lalu

    taeeek

  • Isa Albasori
    Isa Albasori 8 hari yang lalu

    Aqil pahlawan kesiangan!!!!

  • Suhesi Hesi
    Suhesi Hesi 8 hari yang lalu

    Arab itu banyajorang munafikun
    itulah kenapaAlquran turunnya di Arab bukan di Eropa

  • Rais Budiman
    Rais Budiman 8 hari yang lalu

    kenapa kamu usil sih, orang lain memuji umat islam indonesia, bukannya terima kasih ini malah tersinggung, ini belum seberapa sama sahabat nabi muhammad saw yang rela mati demi mempertahankan bendera tauhid, aneh tuh orang

  • DEDDY HUSNADI
    DEDDY HUSNADI 8 hari yang lalu

    Padaha sirod itu sesat

  • Koboy Sukri
    Koboy Sukri 8 hari yang lalu

    said aqil siraj ulamak suuuuuk kyai dajjal Laknatulloooooh....

  • DEDDY HUSNADI
    DEDDY HUSNADI 8 hari yang lalu

    Sirod memang sesat.
    Semiga aja cepat d singkirkan...

  • Mujiono Shmh
    Mujiono Shmh 8 hari yang lalu

    Malu kami sebagai warga NU..... Bersekutu dgn Israel...... Wah kalo begini caranya Indonesia sudah berbahaya.... Mau lanjutka??????

  • Raser red
    Raser red 8 hari yang lalu

    DUBES SUDAH MENYIMPANG KEMBALIKAN PULANG KAN KE NEGRI ASAL NYA

  • fauzia usi
    fauzia usi 8 hari yang lalu

    Said Agil hati hati kl mengungkap steatment urusan antar negara.Sekalipun pemerintah saat ini kurang bersahabat dg Saudi tp kita masih butuh.Ingat Indonesia mayoritas muslim,apa perjalanan haji akan dialihkan ke Tiongkok?

  • Rania Ardina
    Rania Ardina 8 hari yang lalu

    betul itu aqil siroj yg harus di usir ke Iran ....di bilang sesat marah tapi ngoyongunu .........

  • Rizaldi Rizaldi
    Rizaldi Rizaldi 8 hari yang lalu

    Aqil yg ni tak perlu kau bahasa,mdingan yg kau bahas uang haji yg di pkai jokowi tu yg prlu kau tuntut,eeeemmmmmm apa kau dpt siraman juga uang haji tu,preet

  • Tuty Mariani
    Tuty Mariani 8 hari yang lalu

    Said agil(Agak Gila) ..islam ente nusantara! Mana ada islam nusantara,jgn bekicau..ente bukan ulama..???

  • Santoso Sant
    Santoso Sant 8 hari yang lalu

    usir dr Indonesia dubes arab saudi biar dihukum pancung dinegaranya yg melarang bendera hitam tauhid.

  • Habib Mansu
    Habib Mansu 8 hari yang lalu

    Ketua umum nya NU bahlul bin guoblok...gmn jamaahnya lagi ya??

  • Habib Mansu
    Habib Mansu 8 hari yang lalu

    Said aqil doliminnnnnn

  • Muhammad Kasman
    Muhammad Kasman 8 hari yang lalu

    udot desik broπŸ˜‚

  • Muhammad Kasman
    Muhammad Kasman 8 hari yang lalu

    udot desik broπŸ˜‚

  • Erwin Irawan
    Erwin Irawan 8 hari yang lalu

    Kami Banten NU garis lurus inget itu said qil saya bukan NU gado2 yg km miliki maju terus 212

  • Suyadi Terapi O2
    Suyadi Terapi O2 8 hari yang lalu

    Dubes arab sudah mau pansiun kang agil.
    Entar juga mau di ganti
    Kalu hal pembakaran bendera kamu....... Harusbya yg paling deoan minta maaf.
    Berhubung kepala kamubkeras ngak mau......

  • Suju ul
    Suju ul 8 hari yang lalu

    Said agil sirod itu iblis berwajah manusia

  • Zuhaira Siregar
    Zuhaira Siregar 8 hari yang lalu

    malu saya menjadi pengikut NU.

  • Aswandi Mempawah
    Aswandi Mempawah 8 hari yang lalu

    Bendera tauhi milik seluruh umat islam...jika dibakar wajar jika saudi komen...islam bukan milik nu ..qiqillll

  • Lukas Irwan
    Lukas Irwan 8 hari yang lalu

    Tidak pantas seorang dubes ikut2 masalah dalam negri org lain.
    Apalagi menuduh sesat.

  • House Al Ajmi
    House Al Ajmi 8 hari yang lalu

    Sit an aqel itu lebai y akni bodoh lihat negara lain jugak ikut2 tan membicara kan negara orang lain m engapa orang Arab gak di perbolehkan sedang kan orang indonesia jugak ikut2 tan mencampuri urban Israel dan palastina k ok gak ada Kearns jenggot hanya Siraj dan kawan2 nya yg marah2 karna u sama memang nya dia dan orang2 indonesia gak butuh mau pergi mekka h kok suka2nya mau main usir dubes arab kalau dubes indonesia di usir jugak gimana jangan ceroboh bicara nya memang nya orang arab gk punya akal hanya orang indonesia yg punya akal seperti itusombong pikir2 dulu kalau bicara orang indonesia jugak banyak ada di saudi Arabia jangan seenak nya saja berbicara pikirin bangsa kita jugak yg ada di negara nya dia dasar goblok nurutin hawa nafsu nya saja

  • Miftah Aja
    Miftah Aja 8 hari yang lalu

    Si aqill dah gak waras

  • Fauzi Aziz
    Fauzi Aziz 8 hari yang lalu

    Said aqil shiroj......sudahlah jngn mmpermalukan dirimu, situ udh ga ada dihati umat muslim di Indonesia....

  • yusuf hamidi
    yusuf hamidi 8 hari yang lalu

    Id.....said....id...said.....gurung ngopi kah .....

  • Adam Waafy
    Adam Waafy 8 hari yang lalu

    Ucapan anda sirot tidak mewakili masyarakat Nahdiyin pada umumnya, saya Nahdiyin dan nyesel punya pemimpin spt anda. Hati hati sudah banyak pemimpin2 di dunia yang coba2 berani menantang Allah SWT berakhir dengan mengenaskan. Istigfar aqil.. Mumpung masih ada umur anda, walaupun dah bau tanah

  • Soarne Ss
    Soarne Ss 8 hari yang lalu

    PAK AQIIIL PAK AQIIIL πŸ˜€.

  • Gatot Setyantoro
    Gatot Setyantoro 8 hari yang lalu

    hati2 jangan sampai masyarakat kita teracuni kaum timur tengah,sebab dia2 itu ingin menciptakan huru hara spt di syuria

  • Sofyan Hadi
    Sofyan Hadi 8 hari yang lalu

    BRAVO DUTA BESAR SAUDI ARABIA...SALAM PERSAUDARAAN DARI NKRI.... ! KAGA BRAVO BUAT SAID AQIL SIRAJ....KAGA MEMAHAMI SAUDARE AME ARAB....KAGA BRAVO.....! KESEL NIH YE...!

  • Mlk.nrdin Nurdin
    Mlk.nrdin Nurdin 8 hari yang lalu

    saya rasa NU harus cepat bernah diri . jangan sampai NU jadi kandang orang2 yg berpaham syiah.

  • IRWAN TANJUNG IRWANTANJUNG
    IRWAN TANJUNG IRWANTANJUNG 8 hari yang lalu

    AGIL SIRAD ORANG GILA YG TERLEPAS

  • Febrizal Advan
    Febrizal Advan 8 hari yang lalu

    Yg se sat AGIL SIRAJ saja kami yg lain tidak !!!

  • Febrizal Advan
    Febrizal Advan 8 hari yang lalu

    NU yg dipimpin SAID AGIL SIRAJ,memang sesat !!!

  • Mlk.nrdin Nurdin
    Mlk.nrdin Nurdin 8 hari yang lalu

    akil siroj gak bakalan bingung walaupun kuota haji indonesia di kurangi , atau di tutup sekali pun . karna akil siroj punya ka'bah sendiri. malahan kalau dilihat kaya nya sengaja usir dubes arab biar orang indo gak bisa menunai kan ibadah haji. terus setelah itu dia meripisi alquran dan hadis. mungkin saudara2 pernah lihat vidionya , ada orang yg mengatakan bahwa alquran dan hadis hanya dokumen sejarah. sakit hati ini namun apa daya aku hanyalah orang bodoh yg tak bisa apa2.

  • Sony We Lahh
    Sony We Lahh 8 hari yang lalu

    Apa benar rumor yg berkembang bahwa said aqil siraj itu syiah ?? 😁😁

  • Budi Heryanto
    Budi Heryanto 8 hari yang lalu

    TUH SAID AQIL AMA YAQUUUT
    OPM BERULAH LAGI
    AYI BUKTIKAN " CINTA NKRI LO "
    JANGAN CUITAN INI AJA YANG DI BAHAS
    OPM YANG LEBIH PENTING
    SARAN SAYA BAWA PAMPERS YA

  • Muslim Indonesia
    Muslim Indonesia 8 hari yang lalu

    Sesekali said agil perlu apresiasi 212 kecuali jk malu tuk akuix😁

  • Kurnia arumi Rume
    Kurnia arumi Rume 8 hari yang lalu

    Sudah ndak bisa mikir, karena satu kubu sama rezim.

  • Indra Sukaryono
    Indra Sukaryono 8 hari yang lalu

    Enak yah qil dikatain sesat???

  • Raja Wali
    Raja Wali 8 hari yang lalu

    Pencinta karbala.......?

  • Herpizon Icon
    Herpizon Icon 8 hari yang lalu

    Matamu picek said,,, org luar aja peduli islam, la sampeyan ngaku tokoh / pemuka agama, tapi malah sebaliknya,, wedus,,,

  • sumbar riau
    sumbar riau 8 hari yang lalu

    Said aqil kamu orang yahudi pulang ke israel

  • Faikoh Syamsudin
    Faikoh Syamsudin 8 hari yang lalu

    NGAPAIN ADA ORANG MBRIKAN PUJIAN KOK JD SEWOT.SOMBONG BANGT YA MAU INTERVENSI NEGARA JD NGEHUJAT DUBES.EMANG LOH SIAPA YG HRS PULANG TUH LOH KE ISRAEL HEHEHEHEEEEEE JD KLOJOTAN GITU KEBAKARAN JENGGOT YA.212 TRS BERGEMA 2019 LBIH DAHSYAAAAAAAT.✌✌✌✌✌✌✌ SIAP!!!!!! OKEYYY

  • Patmojoyo Joyo
    Patmojoyo Joyo 8 hari yang lalu

    bayak .orang ..gonlok ngaku pinter ...komn tak ber alasa cuma dengar lewat .tulisan...tabayun. hmm hujat ...dah jadi tradisi ya sekarang..demokrasi ke bablasan ....

  • EKO MARGONO
    EKO MARGONO 8 hari yang lalu

    Pulangkan saja Dubes itu ikut campur urusan politik dalam negeri.

  • far han
    far han 8 hari yang lalu

    Dubes memuji umat islam bkn ikut cmpur..si aqil kepanasan smw org d salahin diriny merasa pling benar.dasar si kiayi sesat udah otak ny iblis

    • Mutia Tia
      Mutia Tia 8 hari yang lalu

      mmng orang''bukn islam ulama" nu bukn islam helloΓ²o

  • rrakum rakum
    rrakum rakum 8 hari yang lalu

    Yang Bakar Bendera Tauhid ..
    Tunggu AZAB....

  • fredy s
    fredy s 8 hari yang lalu

    Usir saja dari nkri..gitu aja repot

  • Moniq Anatan
    Moniq Anatan 8 hari yang lalu

    LIHATLAH SODARAKU UMAT ISLAM YG RADIKAL ITU JELAS SAID CAQIL SIRAUT SONTOYO ANAK GENDERUWO REZIM CEBOONG.. PANIK YO LIHAT REUNI 212 SEMAKIN SOLID πŸ‘πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ #2019 WAJIB GANTI PRESIDEN.

  • Asilia Caesar
    Asilia Caesar 8 hari yang lalu

    Bukan NU nya salah...para petinggi nya tuh...

  • Arik Maulia
    Arik Maulia 8 hari yang lalu

    masalah haji kan rukun islam.. gak bisa di stop.. karena nyalahin rukun islam.. lagiyan dubes itu fungsinya diplomasi.. gak boleh dy urusin masalah dlm negri kita.. karena itu sudah memang aturanya..

  • ujang mugni
    ujang mugni 8 hari yang lalu

    Bahas ormas ko di bilang politik...???'cemburu yaaa....gara'' ga sdi kunjungin....yg di kunjungin cuma Muhammadiyah.,,,hahahaha....

  • Dar Al
    Dar Al 8 hari yang lalu

    Maunya apa itu orang

  • Ryan Maulana Qp
    Ryan Maulana Qp 8 hari yang lalu

    kena dech loe.

  • amalia aya
    amalia aya 8 hari yang lalu

    Muka said kl d liat2 kaya monyet

  • Arya Syaban
    Arya Syaban 8 hari yang lalu

    ITU ORANG ARAB SENANG LIHAT ORANG INDONESIA PECAH KARENA DI ARAB KETURUNAN NABI SAJA DIHABISI BAHKAN TERUSIR DAN DI,INDONESIA PARA DURIYAH ROSUL SANGAT DIHORMATI MAKA ORANG ARAB BERHARAP DURIYAH ROSUL JUGA DISINGKIRKAN DARI INDONESIA ORANG ARAB SANGAT TODAK SUKA DENGAN DURIYAH ROSUL KARENA SAYYIDINA ALI BUKAN ORANG ARAB

  • Rizhan Malayeka
    Rizhan Malayeka 8 hari yang lalu

    Pak Aqiel itu sendiri dipulangin saja ke belambangan sono..
    mbok yao muhasabah gitu lo kok malah ndak jelas..
    banyak rakyat pingin ketawa tapi kwatir ditangkap rezim + banser, πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š

  • Pakeko 123
    Pakeko 123 8 hari yang lalu

    said agil.. sontoloyo bin gondoruwo

  • ria tia
    ria tia 8 hari yang lalu

    kembali kan ke negara nya,dan hrs konfirm ke negara saudi,gimana kebijakan nya,politik suatu negara gak boleh ikut campur,

  • Asep Heriyanto
    Asep Heriyanto 9 hari yang lalu

    nu banyak yg garis lurus

  • Suji suji seputih hati
    Suji suji seputih hati 9 hari yang lalu

    org saudi di puji org sendiri di hujat hebat tkw tki banyak yg di siksa di pancung di penjara di perkosa bela dri menbunuh malah tkw ny di penjara 16 thn lalu di pancung hebat saudi di bela di indonesia

  • danuu dhnr
    danuu dhnr 9 hari yang lalu

    hati hati exspansi negara lain ada agenda tersembunyi

  • Ari Wibowo
    Ari Wibowo 9 hari yang lalu

    Kalau elu beri sangsi berarti salah, jelas sesat ngaku muslim tapi bakar kalimat tauhid

  • Isti Yauda
    Isti Yauda 9 hari yang lalu

    said otaknya koplak banget

  • m sahman
    m sahman 9 hari yang lalu

    Kok nu yg lain pada diam aja ya.ketua nya begini.mau viral cari sensasi x

  • Herdi Susanto
    Herdi Susanto 9 hari yang lalu

    Orang gila bener"gila manusia satu ini(sas).

  • Putri Safira
    Putri Safira 9 hari yang lalu

    kyai kamprettt...pemecah belah umat,kyai penjilat yg bersembunyi dibaju penguasa

  • Galuh galuh
    Galuh galuh 9 hari yang lalu

    Sebagai warga negara indonesia gw malu ...malu sangat pya pemimpin NU seperti said aqil. Setelah gagal buat pecah belah umat muslim di dlm negri . Sekarang mau mencoba pecah belah umat antr Negara.
    Memang kenyataannya kmu Sesat Said aqil !! Bersembunyi jgn di tempat yg terang Borok dan Bau busukmu akan terlihat dan tercum!!

  • Muja Muja
    Muja Muja 9 hari yang lalu +2

    waja sait macam wajah manusia murka kpd allah swt.lihat saja raut wajah nya..kusap kusam mcm tak ada semagat..tanah menati nya

  • Alfata yakub
    Alfata yakub 9 hari yang lalu +2

    Iri dia 212 sukses yg ditentangnya padahal disitu banyak pemuka NU juga, makanya jangan bakar bendera tauhid apapun tidak punya alasan yang bebnar

  • ipunk ivanka
    ipunk ivanka 9 hari yang lalu +2

    sy juga protes klo ketua PBNU msih SAS... !!! mdh"n 2019 di ganti... !!!

  • Mohammad Krisnadi
    Mohammad Krisnadi 9 hari yang lalu +2

    Kayaknya dia bicara mewakili diri sendiri sebagai seorang Muslim. Islam punya dunia bro

  • Muf Redah
    Muf Redah 9 hari yang lalu

    jjngn kaya k bocah kecil aqil siroj emang siapa luh

  • λ‚­λ‚˜
    λ‚­λ‚˜ 9 hari yang lalu

    sayang sekali netizen indonesia sangat mudah diadu domba dgn berita2 yg blm jelas...saling mencaci di media tnpa tahu yg sebenarnya..

  • Abdurrahman Abdurrahman
    Abdurrahman Abdurrahman 9 hari yang lalu

    Pulang kearab sana.

    • Yusuf Gunawan
      Yusuf Gunawan 9 hari yang lalu

      y duta arab saudi suruh lo pulang...hbs tu pingin orang naik haji ke arab suruh pulang???...gila loe

  • Husain Rowa
    Husain Rowa 9 hari yang lalu +1

    Saya pikir itu bukan mencampuri tapi pendapat pribadi sebagai orang yg beragama islam...
    Wajarlah klu seorang muslim berpendpt demikian krn ulah oknum" banser, klu itu dibilang hilaf saya pikir tdk karena kesalah yg berulang" dri dibayar jaga gereja, persekusi ulama, sampai bakar bendera tauhid.
    Saran saya untuk aqil siraj untuk mundur dr PBNU krn ketdk mampuanya membangun PBNU.

    • Husain Rowa
      Husain Rowa 8 hari yang lalu

      +Jumadi Setyo maaf pak ndk salahkah anda berkomentr....
      Saya berpendpt sebagai umat islam dn pendpt dubes arab saudi itu saya pikir mewakili pribadi bukn mewakili pemeritah kerajaan arab saudi...
      Soal anda menyebut keluarga NABI MUHAMMAD SAW terpinggirkan kayanya agak keliru karena yg menjdi raja di arab saudi adalh keturunan NABI MUHAMMAD SAW juga.
      Terus urusan negara orang mau kerja sama dgn negara lain itu haknya mereka dn tidk punya urusan sma kita di indonesia.

    • Jumadi Setyo
      Jumadi Setyo 8 hari yang lalu

      maaf saya tidak membela siapa siapa...cuma saya pernah mendengar bahwa arab yang sekarang bukan arab yg dulu..bahkan keturunan kanjeng nabi pun di arab sekarang sudah di pinggirkan...arab yang sekarang lebih condong ke amerika..maaf silahkan di terjemahkan sendiri.