Tap to unmute

Walau Mengaku Mualaf, Ferdinand Tetap Ditahan | Catatan Demokrasi

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 10 Jan 2022
  • Jakarta, www.tvOnenews.com - Pengakuan mengejutkan datang, Ferdinand Hutahaean sudah mualaf sejak 2017. Benarkah ada dendam dibalik penersangkaan Ferdinand? Saksikan Catatan Demokrasi: Walau Mengaku Mualaf, Ferdinand Tetap Ditahan, hanya di tvOne.
    Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Komentar • 1 655

  • Edy Zaenuddin yusuf
    Edy Zaenuddin yusuf 4 bulan yang lalu +9

    Mualaf bukan berarti tameng agar lepas dari hukum, Allah maha tau, maha mengerti apa yg terkandung di dalam qalbu setiap manusia,

  • Budak pinggir Sunge
    Budak pinggir Sunge 4 bulan yang lalu +2

    Ini negara hukum, ada aturan dalam berkehidupan & beragama, kalau gak taat aturan terimalah konsekuensinya

  • Ujang Yudi
    Ujang Yudi 4 bulan yang lalu +1

    Apapun alasannya harus di hukum
    Karena melecehkan agama

  • Achmad syaiful
    Achmad syaiful 4 bulan yang lalu +2

    Hukum hrs di tegakkan cuitan yg bikin gaduh akan membuat permusuhan .

  • Enda NG
    Enda NG 4 bulan yang lalu +62

    Kalau saya sih sebagai orang islam jelas setuju dgn ulama2 yg patuh pada syariat. Jika kau bingung kembalilah ke hadist dan kitabullah. Sudah ada tuntunan kok jd jgn coba2 nipu Allah. Gk ada gunanya kita nipu dikit sm Allah. Wong kita hidup aja numpang di bumi Allah ,nafas yg kita dapat dari Allah,rejeki yg kita makn yg kita pakai dari Allah. Masalah bapak ferdinan mualaf sy kurang tahu gk lihat sih di mualaf center ty aja sm koh steven indra wibowo di mualaf center. Krn setiap mualaf itu ada buktinya di sana . Ada binaan ad ngaji dan ada sosial yaitu bantuan2 utk yg kena dampak bencana dan juga fakir miskin dsb

    • Jarwo Jar
      Jarwo Jar 4 bulan yang lalu +1

      HEHA MAHUA ORNG YG KAYAK WEDOS GIBAS ITU TA KOK SELALU DI TAMPILKAN DI TV SY MUAK KLO LIHAT ORNG ITU

    • Al-Hasani Channel
      Al-Hasani Channel 4 bulan yang lalu +2

      @Wirda Hs oten mah sudah default, sesuai firman Allah dlm Al Qur'an surah 8, ayat 8-9๐Ÿ‘‡๐Ÿผ
      2.Al-Baqarah : 9
      ูŠูุฎูŽุงุฏูุนููˆู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ูˆูŽู…ูŽุง ูŠูŽุฎู’ุฏูŽุนููˆู†ูŽ ุฅูู„ู‘ูŽุง ุฃูŽู†ู’ููุณูŽู‡ูู…ู’ ูˆูŽู…ูŽุง ูŠูŽุดู’ุนูุฑููˆู†ูŽ
      Artinya:
      (Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman) yakni dengan berpura-pura beriman dan menyembunyikan kekafiran guna melindungi diri mereka dari hukum-hukum duniawi (padahal mereka hanya menipu diri mereka sendiri) karena bencana tipu daya itu akan kembali menimpa diri mereka sendiri. Di dunia, rahasia mereka akan diketahui juga dengan dibuka Allah kepada Nabi-Nya, sedangkan di akhirat mereka akan menerima hukuman setimpal (tetapi mereka tidak menyadari) dan tidak menginsafi bahwa tipu daya mereka itu menimpa diri mereka sendiri. Mukhada`ah atau tipu-menipu di sini muncul dari satu pihak, jadi bukan berarti berserikat di antara dua belah pihak. Contoh yang lainnya mu`aqabatul lish yang berarti menghukum pencuri. Menyebutkan Allah di sana hanya merupakan salah satu dari gaya bahasa saja. Menurut suatu qiraat tidak tercantum 'wamaa yasy`uruuna' tetapi 'wamaa yakhda`uuna', artinya 'tetapi mereka tidak berhasil menipu'.

    • Mohd Kosno
      Mohd Kosno 4 bulan yang lalu +2

      Asalamualaikum taimenghapi risiku mengaku mualap anda sangat bejak tehimit maunya diatas terkurung maunya diluar ingin selamat mengaku mualap Alaah Maha tahu

    • Kuad Iin
      Kuad Iin 4 bulan yang lalu +2

      @Rahmadani Jambi yg ngrusak masjid, menganiaya bahkan membunuh ulama mengaku ogj, sekarang bilang mualaf , jk ada lagi ngaku apa ya? Lucunya lagi apa hub.mualaf dg penegakan hukum ? Gitu p.sapiiii masih membela penghina bangsa

    • Rahmadani Jambi
      Rahmadani Jambi 4 bulan yang lalu +2

      Kemaren Yg ngacak ngacak mesjid ngaku orang gila.

  • Bagyo Harianto
    Bagyo Harianto 4 bulan yang lalu +1

    Allah swt maha tau apa kita inginkxn dalam hsti.
    Mualaf itu bukan hanya dimulut saja, smoga pihak yg berwenang bisa menyelessikan masalah ini.

  • Har Noto
    Har Noto 4 bulan yang lalu +7

    Urusan hati memang sama Allah, bagi orang yang belum sampai ke makom yang lebih tinggi orang biasa tidak akan paham, karena yang memberikan petunjuk Allah langsung,.

  • Soe Kardi
    Soe Kardi 4 bulan yang lalu +21

    Hukum hrs berkeadilan THD siapapun dlm.Negara RI

  • susatyoo hadi
    susatyoo hadi 4 bulan yang lalu +17

    BPK HEHAMAHUA ULASANNYA PAS & TEPAT BANGETT. PROSES HUKUM HARUS DI LANJUTKAN

  • The1 Shop
    The1 Shop 4 bulan yang lalu +1

    Amin yarobal alamin allah maha pengasih allah maha penyayang allah maha pemaap semoga allah melindungi orang orang yang beriman Dan jawuhkan dari orang orang yang jahat amin yarobal alamin

  • S Thamprin
    S Thamprin 4 bulan yang lalu +12

    Menulis, bicara, gerakan anggota tubuh itu semua perintah HATI, lihatlah orang dari mana kalau salah ya salah.

  • Jumadi AG
    Jumadi AG 4 bulan yang lalu

    Mantab Ustadz yang terakhir, ini baru bener pengartikan menolong Allah....

  • Aishaa Ando
    Aishaa Ando 3 bulan yang lalu +1

    1: Setelah di proses ngaku muallaf, 2: setelah Menyebar Langsung di hapus , itu menunjukkan bahwa kesalahan dirinya

  • julian syah
    julian syah 4 bulan yang lalu +2

    Gampang sekali mengatakan maaf!
    Lanjutkan proses hukum karena selalu membuat rusuh di media sosial!!
    Tangkap juga buzzer2 lain yg selalu buat kontra seperti abu janda,. Ade Armando dll.

  • Valenshadun Hadun hadun
    Valenshadun Hadun hadun 4 bulan yang lalu +15

    Tegakan demokrasi walaupun dia orang mualaf tetap diproses hukum demi keadilan.

  • Rachmad Ritonga
    Rachmad Ritonga 4 bulan yang lalu

    Semoga Alloh menunjuk kan kuasa nya agar kita Sadar jangan ber kata yg buruk

  • yustanto salam
    yustanto salam 4 bulan yang lalu +43

    Orang macam FH, yang tiba2 setelah ditangkap oleh APH mengaku mualaf atau beriman kepada Allah, apakah benar2 beriman atau hanya berdusta saja? Apakah untuk mengesankan yang berbuat demikian itu orang Islam? atau mungkinkah sasaran utamanya menjelekkan agama Islam?.
    Sungguh sangat sesuai dengan firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 8 - 10) yang artinya :
    > Ayat (8):
    "Dan di antara manusia ada yang berkata, "Kami beriman kepada Allah dan hari akhir," padahal sesungguhnya mereka itu bukanlah orang-orang yang beriman."
    > Ayat (9).
    "Mereka menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanyalah menipu diri sendiri tanpa mereka sadari."
    > Ayat (10).
    "Dalam hati mereka ada penyakit, lalu Allah menambah penyakitnya itu; dan mereka mendapat azab yang pedih karena mereka berdusta."
    Semoga menjadikan pelajaran bagi kita semua.
    Dan hanya Allahlah yang Maha mengetahui, ...

    • Nur We
      Nur We 4 bulan yang lalu

      @Melkie ZedeqAllah tidak perlu dibela, seluruh umat manusia tidak menyembah Allah, tidak masalah bagi Dia.....justeru umat manusia yg mempunyai masalah besar jika tidak menyembah keoada Allah yang esa.

    • Entin Kartini
      Entin Kartini 4 bulan yang lalu

      Sebenarnya menghina Tuhan yang mana ya,

    • Rifqi arif
      Rifqi arif 4 bulan yang lalu

      Berpikir jgn terlalu sempit

    • Simpatiah 20
      Simpatiah 20 4 bulan yang lalu

      L

  • Atujuh Saja
    Atujuh Saja 4 bulan yang lalu +1

    Agama manapun yg berbuat ke gaduhan d negri ini,sikat aja biar negri ini aman dan kondusif...

  • Tukang Lampung
    Tukang Lampung 4 bulan yang lalu +1

    Islam menjunjung tinggi hukum, barang siapa saja yang melanggar hukum tetap harus tunduk pada aturan

  • Arif syarifudin Syarifudin
    Arif syarifudin Syarifudin 4 bulan yang lalu

    Adem nasehat dari ustadz...ู…ุงุดุงุกุงู„ู„ู‡

  • Suyitno Jono
    Suyitno Jono 4 bulan yang lalu +1

    Sidangnya sulit karena yg lapor bkn allah yg dianggap lemah.

  • Adi Suhardi
    Adi Suhardi 4 bulan yang lalu

    Yg menghina ALLAH,,, harus diproses dihukum.

  • Jaluk Doank
    Jaluk Doank 4 bulan yang lalu +1

    tidak ada kata kasihan sma org sperti FH.. Ttp lanjutkan proses hukum

  • Sulaiman Kining
    Sulaiman Kining 4 bulan yang lalu +1

    Wajib dihukum,klo tdk bs menimbulkan permusuhan antar pemeluk agama .

  • Hari Sutantio
    Hari Sutantio 4 bulan yang lalu

    Sebaiknya jangan campur adukkan hukum dg dalil agama. Kl memang Ferdinan sdh di proses.. Biarlah pihak kepolisian yang menjalankan tugasnya secara profesional. Kl ada kasus lama yg blm/tidak berlanjut... Sebaiknya pihak Humas polri buat surat terbuka informasi hal tsb.

  • Hanin Rekso
    Hanin Rekso 3 bulan yang lalu

    siapa saja yang melanggar hukum.ya harus.diproses dengan adil tidak pandang bulu.

  • Sardjono 1234
    Sardjono 1234 4 bulan yang lalu

    Hukum harus ditegakan siapa saja tidak pandang bulu harusnya somat sekalian jg pilih kasih

  • Arta Lubis
    Arta Lubis 4 bulan yang lalu +1

    Hukum manusia lebih tinggi dari hukum Tuhan menurut manusia hebat

  • Aldy Alya Pro
    Aldy Alya Pro 4 bulan yang lalu

    Channel Tvone.sukses terus.Alahamdulilah.Banyak Berita.yang penting ๐Ÿ‘๐Ÿ™

  • Mochammad Tasrifin
    Mochammad Tasrifin 4 bulan yang lalu

    Kepeleset kata2 ni...bro sbg muslim tentu kita ikut prihatin..kalo memang beliau ini benar2 seorang muallaf.. smoga hal ini ada hikmahnya utk semua.

  • Manize CODM
    Manize CODM 4 bulan yang lalu +1

    jadi tersangka itu karna ada laporan dan ada 2 alat bukti, jadi gpp lah ya. benar atau salah itu nanti di pengadilan. kita harus sadar kalau skrng agama menjadi alat politik, jadi semua harus berhati2.

  • Siska Siska
    Siska Siska 4 bulan yang lalu

    Ambil hikmahnya...manusia seprti inilah yg harus direhabilasasi,bukan karna pikiran ataw niat...

  • Fatmah Wati
    Fatmah Wati 4 bulan yang lalu

    Setuju sama ceramahnya

  • ู„ุงูƒ ู…ุงู†ู„ูˆ

    Hukum harus tetap ditegakkan demi keadilan bagi negara indonesia

    • ู„ุงูƒ ู…ุงู†ู„ูˆ
      ู„ุงูƒ ู…ุงู†ู„ูˆ 4 bulan yang lalu

      @Melkie Zedeq kok komentmu gagal faham dlm mengartikan ini

    • Melkie Zedeq
      Melkie Zedeq 4 bulan yang lalu

      FERDINAND MEMBUKTIKAN DUA POINT disini.....
      1. BETUL Allah Mereka Lemah Hingga Butuh Di BELA maka Mereka Membela dengan Memenjarakan FERDINAND
      2. Allah FERDINAND Sang Mualaf Yang Katanya Akan Membelanya Sang Mualaf itu TERNYATA lemah Juga Ngak Bisa Bela FERDINAND

    • Melkie Zedeq
      Melkie Zedeq 4 bulan yang lalu

      Ferdinand Menghina Allahmu Lemah Karena Butuh Di Bela....
      Ferdinand Sang MUALAF Berkata Allahnya Tidak butuh di Bela Allahnya Akan Membelanya....
      Tapi Allah Sang MUALAF itu TERBUKTI Juga TIDAK membela Sang MUALAF itu......

    • ู„ุงูƒ ู…ุงู†ู„ูˆ
      ู„ุงูƒ ู…ุงู†ู„ูˆ 4 bulan yang lalu +1

      @Wadi Wandi sdah terlanjur ngaku mualaf kan broo hahaaa..lucu

    • Wadi Wandi
      Wadi Wandi 4 bulan yang lalu

      Kau perlu dites kebohongan perdinan..... ! Ada yg bilang KTP mu bukan muslim....!

  • Muhammad Kurdi
    Muhammad Kurdi 5 hari yang lalu

    Hukum mati Ferdinand, pemecahan belah Persatuan Indonesia. Tdk layak ada di Indonesia. Mengaku Mualap setelah di tangkap. Mati jawabannya!!!

  • Ashari Yunus
    Ashari Yunus 4 bulan yang lalu +1

    Lbh baik di proses hukum saja biar pengadilan yg menentukan benar atau tdk nya

  • Naibaho Baho
    Naibaho Baho 4 bulan yang lalu +2

    Jika pak FH jujur dan hanya menyampaikan bahwa ALLAH,Maha segalanya dan tak perlu** di bela **. Nanti di pengadilan akan bisa di nilai msyrkat baik para ahli dari plpor dan trlpor.Jika juga di paksakan maka .....ALLAH lah HAKIM yang trkhir.
    Tapi bukan Allah yang menghukum tapi yang menaburlah yang menuai.

  • Beni Lawyer
    Beni Lawyer 4 bulan yang lalu +8

    Polisi menahan seseorang dan meningkat statusnya atas dasar 2 alat bukti, jadi di buktikan saja di pengadilan, klo tdk bersalah hrs di lepaskan, klo terbukti bersalah hrs jalani aja hukumannya.

    • Haris Hadui
      Haris Hadui 3 bulan yang lalu

      M

    • Haris Hadui
      Haris Hadui 3 bulan yang lalu

      .

    • Haris Hadui
      Haris Hadui 3 bulan yang lalu

      @Samsung Bpk vc

    • Samsung Bpk
      Samsung Bpk 4 bulan yang lalu +1

      lepas mualaf stau buksn polri seharusnya lebih bijak dlm menentulam tsk sedangkan abdul somad jsaja ga ditahan dll

  • Rahim Wasna
    Rahim Wasna 4 bulan yang lalu +1

    Kalau bukan Allah orang muslim.. artinya Ferdinand menghina Allah orang Kristen..tetap salah kan

  • Winda Triananda
    Winda Triananda 3 bulan yang lalu +1

    Ya ini sudah hukum alam, dia yg sering mengeluarkan ucapan kebencian terhadap orang lain,apa lagi menghina Allah, dng ucapannya, maka akhirnya Allah kulah yg memasukan dia masuk penjara dng kekuasaannya.

  • Elfrida Naibah
    Elfrida Naibah 4 bulan yang lalu

    Tetap ikut jalur hukum

  • Kuad Iin
    Kuad Iin 4 bulan yang lalu +41

    Hukum harus ditegakkan secara adil tanpa pandang suku,agama,jabatan dan status sosialnya agar terwujud masyarakat adil dan makmur

    • Pemberi Kebenaran ๐Ÿ›ฐ
      Pemberi Kebenaran ๐Ÿ›ฐ 4 bulan yang lalu

      @Kuad Iin
      Intinya Allah ku bukan Allah yg lemah,
      Kalau Allah yg lemah perlu dibela

    • Kuad Iin
      Kuad Iin 4 bulan yang lalu

      @Melkie Zedeq ya dah terserah kamu tp jk kamu taat akan agama dan keyakinanmu pasti malu bicara yg tdk sesuai dengan agamamu !

    • Kuad Iin
      Kuad Iin 4 bulan yang lalu

      @Pemberi Kebenaran ๐Ÿ›ฐ ya dah berarti gak perlu ditanggapi karena beda agama dan keyakinan

    • Melkie Zedeq
      Melkie Zedeq 4 bulan yang lalu

      @Kuad Iin
      Maaf Agama Itu Tidak Penting
      Carilah TUHAN Maka Engkau Akan MendapatkanNya

    • Pemberi Kebenaran ๐Ÿ›ฐ
      Pemberi Kebenaran ๐Ÿ›ฐ 4 bulan yang lalu

      @Kuad Iin
      Intinya bkn pengikutnya somad

  • Sh Sumartono
    Sh Sumartono 4 bulan yang lalu

    Hukum memang hukum

  • Sh Sumartono
    Sh Sumartono 4 bulan yang lalu

    Hukum memang hukum

  • Bang Ronda
    Bang Ronda 4 bulan yang lalu +1

    Walaupun dia mengaku sebagai Mualaf tetaplah tidak menggugurkan kesalahannya, apalagi sebagai mualaf masih perlu banyak belajar bukannya malah sembarangan berkomentar apalagi pakai di sebar di medsos segala, semoga dengan ditahannya FH maka akan menjadi efek jera buat FH.

  • Salahuddin usman
    Salahuddin usman 4 bulan yang lalu

    Begini saja, biar negara kita aman dan persatuan terjaga kita adakan debat agama secara legal, supaya kita semua sepakat seperti apa agama Islam itu dan juga seperti apa agama lain. Supaya tidak ada perbedaan2 mengenai mazhab dan aliran2 sehingga mengakibatkan perpecahan.

  • Ramp Advocate
    Ramp Advocate 4 bulan yang lalu +8

    Pers ikut meramaikan ujaran kebencian... maka semakin saling membencilah masyarakat ini.

    • Sugeng Jeff
      Sugeng Jeff 4 bulan yang lalu

      Motive nya cuan... cuan...

  • Angelina Valencia vleon
    Angelina Valencia vleon 4 bulan yang lalu

    Siapapun yg bersalah ttp bertanggung jawab atas perbuatannya. Tegakkan hukum adalah jln yg terbaik bukan membelah karena penyesalannya.

    • Sh Sumartono
      Sh Sumartono 4 bulan yang lalu

      Betul jangan hukum untuk orang perseorangan aja , selidiki juga yang lain debat aja ini Ade Armando rupanya sama aja

  • Bonai Raya
    Bonai Raya 4 bulan yang lalu

    Janganlah bermain bersilat lidah jika hati berkata tidak sama hukum Allah secara tidak sadar bisa dinampakkannya jika niat udah tidak baik

  • Usep Suparman
    Usep Suparman 4 bulan yang lalu +13

    Pak Abdulloh Hehamahua cerdas dalam melihat peristiwa ini, beliau sangat berpengalaman dgn penanganan permasalahan hukum di negeri ini. Paparan para ahli hukum ini cukup objektif dan cerdas..

  • Adex Sex
    Adex Sex 4 bulan yang lalu

    Ngak ada alasan untuk bagi penghina Allah SWT

  • Yulhendri Putranda
    Yulhendri Putranda 4 bulan yang lalu

    Bisa gak hidup seperti dulu damai gak ada saling menghina gak saling mencela kita ini NKRI harus kah terpecah belah toubat lah kita semua

  • Wawan Ridwan
    Wawan Ridwan 4 bulan yang lalu

    Jangan di bela yg salah

  • Catur Agus
    Catur Agus 4 bulan yang lalu

    Tegakkan hukum,salah ya salah

  • Camelot Kamelius
    Camelot Kamelius 4 bulan yang lalu

    Siapapun dia harus diproses hukum

  • Edward Doera
    Edward Doera 4 bulan yang lalu +8

    Terimalah sebagai ujian atas pilihanmu, pastikan kau tk menyesali hijrahmu.

  • Usep Suparman
    Usep Suparman 4 bulan yang lalu +7

    Pemahaman Pak Khoer dlm hukum dan Penahaman Pak Abdulloh Hehamahua dlm objek masalah itu sangat clear dan cerdas, tidak mau abu2 dalam pemahaman masalah. Cerdas beliau berdua itu dlm memahami objek masalah.

  • Entang Saeni
    Entang Saeni 4 bulan yang lalu +1

    Apa hubungannya mualaf dengan tindakan menyalahi hukum, mualaf2 hukum2 itu 2 hal yang berbeda, memang mahluk ini perlu diberi pelajaran, juga teman2nya perlu di beri pelajaran

  • Ags Christoff
    Ags Christoff 4 bulan yang lalu +1

    Kapan bangsa ini bisa maju kalau sedikit2 Penistaan Agama. Orang yg IQ-nya, rata2 tau kalau Tuhan tdk butuh pembelaan.
    Se Simple itu.

  • Abduh maccah
    Abduh maccah 4 bulan yang lalu +1

    Ini klo sebagai org muslim tp membela yg salah / menghina ALLAH SWT atau melecehkan ..
    berarti manusia MINAFIK kira2

  • Rockblust Blust
    Rockblust Blust 4 bulan yang lalu

    Semangat...buat bung ferdinan mantap.

  • Dedi Cell
    Dedi Cell 4 bulan yang lalu

    Hukum tetap dtegakan.

  • Yusni Ali
    Yusni Ali 4 bulan yang lalu

    Harus diproses hukum sampai tuntas mudah mudahan bisa nginap di jotel prodeo.

  • Kumin Gultom
    Kumin Gultom 4 bulan yang lalu

    Niat baik/buruknya seseorang, hanya Tuhan dan ybs yg tau, Krn sesuai fakta bahwa pakar/ahli dr semua bidang selalu berbicara dibarengi kepentingan, jd semua kita serahkan sj PD Mahakuasa.

  • samsung A02
    samsung A02 4 bulan yang lalu +14

    Siapapun dia..apakah kristen maupun islam...klo mau membuat keonaran di negeri ini hrs diproses secara hukum...

    • samsung A02
      samsung A02 4 bulan yang lalu

      @Harry Wong inilah kt tdk ngerti..knp bs seperti itu..siapa dibelakang dia...sebenarnya dia sendiri yg mempermainkan agamanya..seorang yg berpredikat ustaz..pendidikan tinggi...tapi karakter seperti itu..yg malu kan sebenarnya adalah muslim..bgmn nanti karakter umatnya...ya kita lihat sajalah nanti....

    • Harry Wong
      Harry Wong 4 bulan yang lalu

      Tapi uas waktu ngatain salib penuh iblis egk diproses lho

  • JIRO OFFICIAL
    JIRO OFFICIAL 4 bulan yang lalu +1

    ferdinand telah tersangka, memang sebaiknya di peroses agar memberi epek jera kepada siapun ,agar berhat hati dalam melakukan cuitan atupun berkata kata.

  • U-TUBE
    U-TUBE 4 bulan yang lalu

    Jejak digital itu ada & bisa di jadikan suatu alat utk menelusuri kearah mana perkataan ferdinan di arahkan.

  • Abid demi ketenangan dan kedamsian Adung

    Ferdinan jgn cuma sekedar minta maaf tp wajib diproses hukum, walaupun mualaf jgn dibuat alasan itu cuma trik kafir agar dpt kebijakan hukum.

  • Marvin Ferdiansyah
    Marvin Ferdiansyah 4 bulan yang lalu

    Allah kita sama tpi allah bagiku TDK perlu di bela karna Allah maha kuasa,...sangat di sayangkan karna hanya kesalah menafsirkan pahaman sampe melaporkan sesama muslim. ๐Ÿ˜ญ

  • Tiason Tiason
    Tiason Tiason 4 bulan yang lalu +32

    Maaf tetap dimaafkan tapi hukum tetap di tegakkan agar gak ada lagi orang yang sukanya membuat gaduh.agama jangan di buat candaan itu sakral sekali. keyakinan seseorang jangan diusik karena melanggar hak asasi sebagai umat .indonesia negara yg berbinika tunggal Ika walaupun berbeda kita tetap satu.

    • Frederik
      Frederik 3 bulan yang lalu +1

      @Jhony Smr Iya....kapan negara ini maju ya ? Urusan pribadi dg Tuhan yg diurusin....

    • Randy Bunga
      Randy Bunga 4 bulan yang lalu +3

      Benar sma kyk penendang sesajen๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • Ninauk436 Uk436
      Ninauk436 Uk436 4 bulan yang lalu +1

      @Jhony Smr ya hrs lah krna kita bakal mati dan hidup yg abadin di aherat

    • Jhony Smr
      Jhony Smr 4 bulan yang lalu +2

      terlalu sibuk kita ngurusin sorga -

  • Moh Rizal
    Moh Rizal 3 bulan yang lalu

    Harus diproses secara hukum !
    Tuman !!!!!

  • R. Us Us Kuswari
    R. Us Us Kuswari 4 bulan yang lalu +2

    Hukum harus ditegakan pada siapapun termasuk mualap ... atau presiden dan anak presiden sekalipun ..

    • Darnia Mangada
      Darnia Mangada 4 bulan yang lalu

      setuju, begitu jga kpada tokoh2 agama , ustadz , habib sekalipun klau salah ya salah jngan di bela2 sampai demo gk jelas

  • julian syah
    julian syah 4 bulan yang lalu

    Tangkap! Buzzer yg selalu menghantam Habaib dan ulama... Mereka itulah yg merusak dan pemecah Indonesia...

  • Rambun Rambun
    Rambun Rambun 3 bulan yang lalu +1

    Apapun alasannya hukum tetap dijalankan*jangan kan mualaf anak Kiai harus wajib dihukum

  • Iman Yahya
    Iman Yahya 4 bulan yang lalu +3

    Di Zaman Jokowi Undang" Dan Hukum Sudah Mati Dan Hancur" Semoga Kedepan Nya Lebeh Adel Dan Baik

  • den ali muzamil
    den ali muzamil 4 bulan yang lalu

    udah pantas hukum ditegakkan

  • M AZIZ
    M AZIZ 4 bulan yang lalu

    Segala cara di lakukan dengan kebohongan sudah jelas salah Di bela,, buat pelajaran

  • Walvi Yandra
    Walvi Yandra 4 bulan yang lalu

    Ferdinan harus ditangkap dan dihukum berat

  • SahalaTua Siagian
    SahalaTua Siagian 4 bulan yang lalu

    Tolong yg merasa manusia bersih,dan taat beragama,uas atau abdul somat,di tangkap,karna ujaran kebencian

  • hadi yt channel
    hadi yt channel 4 bulan yang lalu +7

    Pembawa acaranya pun cerewet sering motong pembicaraan pak abdul chair sbg ahli pakar hukum beliau lbh tau

  • Kay Ezar97
    Kay Ezar97 4 bulan yang lalu

    Berani jujur itu hebat...kalau memang salah bilang salah..nga usah ngeles kanan kiri

  • Dinda Susiyanti
    Dinda Susiyanti 4 bulan yang lalu

    Yang salah di putus salah,jgn cari pembenaran.

  • Ajoi Family Channel
    Ajoi Family Channel 4 bulan yang lalu +1

    Kasihan pak FH urusan agama yg sebenarnya sangat pribadi dibeberkan di media sosial.ya akhir berujung penjara

  • A. R. SILAEN
    A. R. SILAEN 4 bulan yang lalu +45

    Hanya Tuhan yg tau kelicikan hati manusia, apa pun komentarยฒ kita Ferdinan Hutahaean pasti menerima sesuai niat hatinya, tdk ada kelicikan hati yg luput dari hukum Tuhan.

    • Usman Samani
      Usman Samani 4 bulan yang lalu

      Kasian ya...dua-duanya gak genah semua .umpama=ada orang bicara saya bela tuhanku./ ini kan ucapan salah tuhan yang maha Esa kok dibela.....? Perlu/wajib dijawab= apa tuhamu itu lemah....ini gak salah...(dua2 nya harus dipidana namun..... kerena kebodohan...bok ya jangan senang jatuhkan hukuman dah lah culkan aja ...kon ganco2 eae dihutan

    • Mm Mm
      Mm Mm 4 bulan yang lalu

      @A. R. SILAEN menerima tapi dtangkap jadi gila

    • A. R. SILAEN
      A. R. SILAEN 4 bulan yang lalu +1

      @Mm Mm otakmu gak bs nangkap ya ?? Oke, mksd sy kalau Ferdinan H ada udang dibalik batu atau kalau dia licik pasti dia menerima sesuai niat hatinya gitu.

    • Mm Mm
      Mm Mm 4 bulan yang lalu +1

      @Bosar Simanjuntak jangan lo bawa" ustad w.ini urusan ferdinand yg menghina Allah w....

    • Mm Mm
      Mm Mm 4 bulan yang lalu

      Mksd lo ape?

  • irlan pramartha
    irlan pramartha 4 bulan yang lalu

    Maka nya lbh baik diam drpd senjata mkn tuan krn org pasti akan mencari kesalahan org lain drpd melihat kebaikan org lain

  • Memed 73
    Memed 73 3 bulan yang lalu +1

    Jangankan mualaf, yang dari orok banyak melanggar perintah Allah S.W.T

  • biasa ajah
    biasa ajah 4 bulan yang lalu

    KENAPA SEPERTI INI TERUS DIBAHAS,BAHASLAH KONDISI MASYARAKAT KECIL SEKARANG YANG SUSAH CARI MAKAN.INI KONDISI SERIUSS

  • Dewa Ketutmardana
    Dewa Ketutmardana 4 bulan yang lalu +2

    SEBAIKNYA SEGERA PROSES HUKUM MANA YANG SALAH BILA PERLU KASI HUKUMAN SEUMUR HIDUP.

  • Ha Yasin
    Ha Yasin 4 bulan yang lalu +10

    Allohuakbar smg para pembela aQidah dan agama islam ust abdulloh hemahuwa dan semua pendukungnya ,,diberi kesehatan perlindungan kebarokahan keluarga dan rezekinya oleh allooh alfatekhah

  • Neneng Wardah
    Neneng Wardah 4 bulan yang lalu

    smoga aja bang FH bisa bebas..... biarlah antara agama ini damai..... ke depan smoga bisa saling nahan diri bukan hanya FH tapi semua warga bangsa...

  • Nawir Edo
    Nawir Edo 4 bulan yang lalu

    Jgn biasakan bela org yg menghina Allah n atau.menista agama islam

  • BUTAR Butar
    BUTAR Butar 4 bulan yang lalu

    Allah itu tidak bisa di lemahkan dengan kuasa apa umat manusia melemahkan Allah , haya pemikiran pemikiran kita semua yg lemah

  • Mariadi adi
    Mariadi adi 4 bulan yang lalu

    Hukuman perlu dilipat gandakan karena jadi muallaf hanya untuk memata matai Islam.

  • Hendi Yusup
    Hendi Yusup 4 bulan yang lalu +3

    Bahagia melihat dan mendengar berita ini

  • Sunarsi Warsidi
    Sunarsi Warsidi 4 bulan yang lalu

    Kalau orang spt ferdinan tdk di adili sesuai hukum yg berlaku, kalau tdk... Pasti akan muncul ferdinan ferdinan berukutnya yg lbh byk... Sangat membahayakan, harus tanggung jawab apa yg di perbuat

  • Ana Rohanasate182
    Ana Rohanasate182 4 bulan yang lalu

    pak polisi kasian serba salah tp gak ada pak polisi rusak yg suka mengadu domba pitnah2 yg propokator apa gak berbahaya itulah hebatnya polisi semuga pak polisi slalu jaya diudara

  • indriyatno triwidodo
    indriyatno triwidodo 4 bulan yang lalu

    Tetap tegakkan Hukum Penistaan agama....

  • budikerenbud
    budikerenbud 4 bulan yang lalu

    Coba lihat lagi kalimat lengkapnya Ferdinan, kalau orang yg pernah belajar BI pasti paham

  • Diauddin Suruji
    Diauddin Suruji 4 bulan yang lalu +9

    Harus tetap diproses sesuai Hukum, walaupun telah meminta maaf.....

  • Pak Matsate
    Pak Matsate 4 bulan yang lalu

    PEROSES HUKUM TETEP JALAN, SOAL TABAIYON ITU PERBUATAN BAIK, MEMAAFKAN ITU PERBUATAN BAIK