5 Tanda tanda & Keanehan sebelum kejadian Tsunami Selat Sunda

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 2 Jan 2019
  • Innalillahiwainnailaihirojiun. Lagi dan lagi terjadi bencana di bumi indonesia tercinta ini. Kali ini tsunami yang terjadi di selat sunda pada tanggal 22 Desember 2018 telah merenggut nyawa beberapa pesohor tanah air. Grup band seventeen menjadi korban keganasan tsunami kala itu. drumer Windu Andi Darmawan, gitaris Herman Sikumbang dan bassis M. Awal Purbani menjadi korban meninggal pada kejadian itu. Takhanya itu Dylan Sahara yang merupakan istri dari sang vokalis seventeen ifan turut menjadi korban meninggal pada malam saat kejadian tsunami berlangsung.
    Dibalik keganasan bencana tsunami kala itu, ada sebuah kisah yang menarik perhatian. mulai dari lagu yang berjudul kemarin, yang diciptakan oleh salah satu personel seventeen yang telah meninggal yang memiliki makna yang sangat mendalam serta mengindikasikan seperti memberi tanda bahwa ia akan pergi. serta tanggal 21, 22, dan 23 yang menjadi teka teki dan misteri.
    semuanya akan gw bahas di video tersebut. so, let's watching..
    ----------------------------------------
    Please Follow Our Social Media To Get More Information:
    instagram.com/universelaw/
    ----------------------------------------
    Write Comment Down Below!!! Like, Share, and Subscribe Our Channel!!! Keep Your Mind Positive!! You Are Awesome...
    #tsunamiselatsunda
    #tsunamiseventeen
    #tsunamiselatsundasaatkonserseventeen
    #tsunamiselatsundacctv
    #ifanseventeentvone
    #ifanseventeencerai
    #ifanseventeenkemarin
    #ifanseventeentsunami
    #ifanseventeendandylan
    #ifanseventeendankembarannya
    #ifandandylan

Komentar • 85

  • Rini Marini
    Rini Marini 22 jam yang lalu

    Semoga istri ifan dan teman teman nya masuk surgaAMIIN

  • agia ratu anandita
    agia ratu anandita 6 hari yang lalu

    Mudak mudahan yng meninggal dunia semua masuk surga

  • Ayu Wulandari
    Ayu Wulandari 8 hari yang lalu

    yang jg tanda tanya..???
    siapa kah orang yang video in saat tsunami trjadi,soal.a video.a sdh menyebar dimana2 .itu yg harus kita cari tau🤔🤔

  • Mujahid Islam
    Mujahid Islam 9 hari yang lalu

    Tu apo yg anehnyo maleset

  • Naurah Zahirah
    Naurah Zahirah 9 hari yang lalu

    itu hari ibu kk kalo gak salah

  • ABDIEL GAMING
    ABDIEL GAMING 10 hari yang lalu

    ini ni kuasa tuhan ga adayang tau apa yang terjadi hanya Allah swt yang tau

  • Popos Demelo
    Popos Demelo 11 hari yang lalu

    bro, sekedar saran saja, kalau mau ngambil cuplikan video orang, tolong sertakan sumber..

  • Kiki Amelia
    Kiki Amelia 11 hari yang lalu +9

    Semoga diterima di sisi alloh yg kasian like ya🤗🤗🖒🖒🖒🖒

  • Hidayah Nur
    Hidayah Nur 12 hari yang lalu

    MaaSyaaAllah ust firanda , ini pelajaran tauhid
    MaaSyaaAllah

  • Zamzuree Abdul Halim
    Zamzuree Abdul Halim 14 hari yang lalu

    kamu mengacara atau menyanyi kerana tangannya tidak bisa diam😁

  • sri hardini
    sri hardini 18 hari yang lalu

    Lagu seventen ini seperti doa yang ditulis oleh mereka sendiri dan lagu atau doa tersebut terkabul seperti lagu yang diciptakan oleh seventen berjudul "kemarin'

  • Besylgie BR
    Besylgie BR 19 hari yang lalu

    Hanya Allah yg tau....

  • patah jadi dua patah jadi dua
    patah jadi dua patah jadi dua 22 hari yang lalu +1

    Semoga Allah menempatkan disyurga

  • Mbak Jum
    Mbak Jum 22 hari yang lalu +2

    Amin ya robbalalamin

  • Farida Carissa
    Farida Carissa 23 hari yang lalu +4

    Semoga di terima di sisi ALLAH

  • Meisya Rahma
    Meisya Rahma 24 hari yang lalu +1

    Kematian itu sudah di tangan allah jadi ngak usah ada keanehan yang menimpa grup bean setven

  • Radavic Brothers
    Radavic Brothers 24 hari yang lalu +1

    aminn

  • BR Chanel
    BR Chanel 25 hari yang lalu +1

    Bang jabinya ingin menangis

  • nafki nah
    nafki nah 26 hari yang lalu +1

    Bang,, saran,
    , di kasi lope dong biar yng komen senang,, wah dapat lope,, nih❤❤😍😍hore

  • Syamira Putri
    Syamira Putri 27 hari yang lalu +3

    Dalam kitab al-Majallis as-Saniyyah karya Syekh Ahmad bin Syekh Hijazi Al Fusyni diceritakan, ada seorang laki-laki yang berusaha menghindar dari kematian.

    Pada suatu hari, malaikat maut Izrail ‘alaihis salam datang menghadap Nabi Sulaiman bin Dawud ‘alaihis salam. Tiba-tiba Izrail ‘alaihis salam menajamkan pandangan dan mengarahkannya kepada seorang lelaki yang duduk bersama beberapa tamu Nabi Sulaiman. Namun tak lama kemudian Izrail pergi.

    Laki-laki itu bertanya, "Wahai nabi Allah! Siapa dia?" "Dia adalah malaikat maut," jawab sang nabi.

    Laki-laki itu kembali berkata, "Wahai nabi Allah! Tadi aku melihat dia selalu melirik kepadaku. Aku menjadi sangat takut. Jangan-jangan dia hendak mencabut nyawaku. Selamatkan aku dari cengkeramannya."

    "Bagaimana caranya agar aku bisa menyelamatkanmu?" tanya sang nabi. "Anda suruh saja angin untuk membawaku ke negeri Hindia. Mungkin saja dengan begitu dia akan kehilangan jejakku. Dan tidak akan bisa menemukanku," jawab laki-laki itu.

    Kemudian Nabi Sulaiman memerintahkan angin untuk menghantarkanya sampai ke ujung negeri Hindia dalam waktu sekejap saja. Saat itu juga angin segera melaksanakan sebagaimana yang diperintahkan oleh sang nabi.

    Sesampainya di sana, malaikat maut kemudian mencabut nyawa laki-laki itu. Setelah itu malaikat maut itu kembali menghadap Nabi Sulaiman ‘alaihis salam. Nabi kemudian bertanya, "Kenapa tadi anda melirik kepada laki-laki itu dengan tatapan yang tajam?"

    Malaikat maut menjawab, "Aku merasa sangat heran. Aku diperintahkan untuk mencabut nyawanya di Negeri Hindia. Namun keberadaannya saat itu sangat jauh dari negeri itu. Hingga akhirnya tiba-tiba ada angin yang membawanya sampai ke negeri itu. Lalu kucabut nyawanya di negeri itu pula, sesuai dengan apa yang telah ditakdirkan oleh Allah subhanahu wata’ala."

    Setiap yang bernyawa pasti akan mati. Setiap manusia tidak bisa menghindar dari takdir kematian. Karena itu sudah ketetapan Allah SWT.

    Bagi manusia yang takut akan datangnya kematian, ia mungkin bisa hanya berdiam diri di rumahnya untuk menghindar dari kematian, namun jika telah tiba saatnya ditentukan kematian kepadanya, niscaya Malaikat maut akan mendatangi tempat di mana ia akan mati di tempat tersebut.

  • Riziq khabib
    Riziq khabib 27 hari yang lalu +1

    Gaada kenahean apapun di tragedi tsunami selat Sunda ituu..
    Dan gaada tanda tanda akan datang nya tsunami,

  • Hariati Hariati
    Hariati Hariati Bulan Yang lalu +1

    dyllan sahara birati bidadari di hati seventeen dong

  • Hariati Hariati
    Hariati Hariati Bulan Yang lalu +1

    dyllan sahara birati bidadari di hati seventeen dong

  • Arif Mirzan Kalvin Kalvin
    Arif Mirzan Kalvin Kalvin Bulan Yang lalu +2

    Semoga ini jadi peringatan untuk kita ....bahwa Allah...memberi..kesempatan ..untuk ...banyak ...beramal..ibadah..bagi..hambanya...masih...bernapas..

  • Novi Haryanti
    Novi Haryanti Bulan Yang lalu +11

    إِذَا ظَهَرَ الزِّنَا وَالرِّبَا فِي قَرْيَةٍ فَقَدْ أَحَلُّوْا بِأَنْفُسِهِمْ عَذَابَ الله‏ِ
    Apabila zina dan riba telah tampak di suatu kampung, sesungguhnya mereka telah menghalalkan azab Allah bagi mereka. (HR ath-Thabarani dan al-Hakim).

    yuk tinggalkan perbankan yg mengandung riba. soalnya paling banyak ini di Kita. alhamdulillah. zina masih tabu di daerah kita. tapi riba?

  • Ninik Pujilestari
    Ninik Pujilestari Bulan Yang lalu +1

    Amin

  • Wahyu Di
    Wahyu Di Bulan Yang lalu +2

    Kata adalah doa,,,maka dari itu sangat sangat exstrim,Kesimpulanya ALLAH erencanakan yg tidak nyata menjadi nyata,,,ini suatu pembelajaran supaya hidup ini d jalani untuk lebih baik lagi,semua ini takdir yg kuasa AMIN.

  • M Iqbal
    M Iqbal Bulan Yang lalu +1

    Itu semuanya peyebab....
    Tpi udah takdir Allah memanggil orang2 yg tlat tiada

  • cink namin
    cink namin Bulan Yang lalu +1

    ida laila

  • Haris Harissahziar03
    Haris Harissahziar03 Bulan Yang lalu +1

    takdir itu hanya allah yg mentukan,dan suda trjadinya ada lah kehendak allah kalo.nasib itu manusialah yg akan menggubanya.

  • Rahma Al'mahya
    Rahma Al'mahya Bulan Yang lalu +2

    ini yg punya chanel aneh ngapain foto dylan istrinya ifan di edit pakai sayap sgla biar kya bidadari gtu ya 😂

  • Faqih Khairicky
    Faqih Khairicky Bulan Yang lalu +7

    Semoga istri dan teman 2 bang ifan khusnul khotimah amin...

  • SusanA Davinci
    SusanA Davinci Bulan Yang lalu +7

    ya allah seolah2 mas herman udh tau apa yg akan terjdi k dpn nya..smpe dia mmbuat lagu "kemarin" adalh lagu yg akan boming stlah suatu kjdian"kematian"...alfatikhah buat kalian smw😢😢

  • Di Ajeng
    Di Ajeng Bulan Yang lalu

    mas ala ala Roy kiyosi 😂

  • ANA AHABIK ULAMAK
    ANA AHABIK ULAMAK Bulan Yang lalu +3

    Smua itu takdir yg dh ditentukn alloh swt...mau stasunami mau kna bncana itu dh takdir...

  • Afif Gus Musthafa K
    Afif Gus Musthafa K Bulan Yang lalu +1

    Lagu nya pas di tsunami selat sunda

  • nurimah 96134257 nurimah
    nurimah 96134257 nurimah Bulan Yang lalu +6

    semoga yang meninggal dalam musibah tsunami engkau masukan kedalam surgamu ya Allah Amin

  • Mia Syakinah
    Mia Syakinah Bulan Yang lalu +23

    Gak ada yg aneh menurut saya karena bencana apa pun bentuknya kehendak allah yg maha kuasa ,takdir ,kematian, pun rahasia allah swt...? Kun Fayakun...?

    • rafdi muhammad
      rafdi muhammad  29 hari yang lalu

      Bener banget ka. Harus lebih banyak bertaubat ya jadinya. karena mati kapanpun bisa datang menghampiri. T_T

  • kirang Bore
    kirang Bore Bulan Yang lalu +6

    Berrti itu tandanya ajal dri grup elemen masih belum sampai jd ajal dri grup ban seventen lah yg sudah Allah tentukan saat itu

  • Mega Rahayu
    Mega Rahayu Bulan Yang lalu +9

    Suaranya sexy bngt,,,,
    Awww

    • rafdi muhammad
      rafdi muhammad  29 hari yang lalu

      Suara Ifan ya ka.. namanya juga vokalis wajarlah.

  • Kiki Praditya 083841444470
    Kiki Praditya 083841444470 Bulan Yang lalu +13

    3 x sehari air laut meminta ijin pada ALLAH mau memintahkan.. tapi Allah berkata nanti saja blom waktunya...

  • faizah ecot
    faizah ecot Bulan Yang lalu +1

    Ya allah smga almarhum/marhumah kusnul kotimah... Mga ditrima amal ibadahxa di sisi allah.. N yg mendapt musibah Mga tabah n mengikhlaskn semuaxa.. Allah sllu bersama kalian. Aamiin

  • sumianti sumianti
    sumianti sumianti Bulan Yang lalu +10

    Lagu kemrn itu sepertinya udah ada tanda tanda.yalloh...semogga masuk surga shara cantik

  • Lastri Ana992
    Lastri Ana992 Bulan Yang lalu +6

    Terimah kasih buat seventeen ,kalian sudah memberikan karya terbaik kalian untuk indonesia.biat kak ifan,teruslah semangat yaa....

  • Syahniel Dieva
    Syahniel Dieva Bulan Yang lalu +16

    Mudah" han masuk surga semua

  • naimlapulga02
    naimlapulga02 Bulan Yang lalu +5

    bos? sangat bgus konsep berita qm, sdikit saran sy buat gan, suara micnya jgn trlalu bass, dlm editing video alangkah baiknya diikuti backsound biar beritanya agak sedikit menarik didgr, dan trakhir konsep video ini dipertahankan krn krennn, biasanya kan chanel2 yg lain misalnya calon sarjana ytcrash dll hanya suarax sj, sdgkan gan beda sprti chanel2 yg sdg reaction, jd krennn sih perpaduan video berita dan video reaction. pertahankannn smg mkin brkembang chanelnya.

  • Ratna Palupi
    Ratna Palupi Bulan Yang lalu +12

    Semua karena takdir Allah swt, kita hanya seorang makhluk Tuhan, apapun kehendakNya pasti yg terbaik buat kita, karena Allah swt bersifat Maha Penyayang, amiin.

  • Reki Kurniawan
    Reki Kurniawan Bulan Yang lalu +1

    Azab

  • Apri Apri
    Apri Apri Bulan Yang lalu +6

    suaranya nakutin

  • Retta Imuet
    Retta Imuet Bulan Yang lalu +4

    Betul kak.ya allah.hidup ini kyk mimpi

  • Bunda Mio
    Bunda Mio Bulan Yang lalu +29

    MasyaaAllah Ustadz Firanda👍🏻👍🏻👍🏻semoga yang meninggal husnul khotimah aamiin allohumma. Aamiin

  • A D R
    A D R Bulan Yang lalu +1

    Bang micnya jangan terlalu deket mulut

  • Arbin Goiyo
    Arbin Goiyo Bulan Yang lalu +9

    Bisa dikatakan lagunya seventin itu adalah doa yg di tulis mereka sendiri, karena setiap ucapan adl doa. Dan ini adl doa yg terkabul... Wallahu alam bisshowab....

    • rafdi muhammad
      rafdi muhammad  29 hari yang lalu

      Ia bisa jadi mas. Pernah ada dosen saya yang bilang seperti itu juga

  • Jenis Setiari
    Jenis Setiari Bulan Yang lalu +2

    satu masukan aja, baiknya d terangkan saja sama admin lngsung dgn bhasa yg mudah dpahami, (ceramah)..

    • rafdi muhammad
      rafdi muhammad  29 hari yang lalu

      Hehehe ia emang masih banyak kekurangannya mas. Makasih ya masukannya ;)

  • IDHamerGame HD
    IDHamerGame HD Bulan Yang lalu +1

    Lanjutin kak😂

  • Sheryl Marcelina
    Sheryl Marcelina Bulan Yang lalu +5

    Sedih kalo liat ifan di wawancara tuh :(((

  • Syifa Ulya Syahidah
    Syifa Ulya Syahidah Bulan Yang lalu +2

    Jadi lagu 'kemarin' itu berawal dr imajinasi?🤔

    • rafdi muhammad
      rafdi muhammad  29 hari yang lalu

      Maybe 🤔

    • rafdi muhammad
      rafdi muhammad  29 hari yang lalu

      +fridayantiwinda Oya? wah rupanya based on true story ya.. saya baru tau ka

    • fridayantiwinda
      fridayantiwinda Bulan Yang lalu +1

      Herman pernah bilang di salah satu wawancara klo inspirasi lagu itu dari kisah nyata dimana temanya meninggal padahal kemarin nya baru saja ngobrol sama dia.

  • Natan Sugiarto
    Natan Sugiarto Bulan Yang lalu +95

    Mudah mudahan yang meninggal masuk surga amin

    • 900 Rendi
      900 Rendi 9 hari yang lalu +1

      Natan Sugiarto amin

    • Muhamad23 Rizal
      Muhamad23 Rizal 12 hari yang lalu

      Amin...

    • galang Galang
      galang Galang 17 hari yang lalu

      amin ya Allah

    • pitri pitri
      pitri pitri 19 hari yang lalu +1

      Amin

    • Rasti
      Rasti Bulan Yang lalu +2

      Tergantung pada amal dan kepercayaan masing-masing, yg hidup cuman buat da berdo'a

  • Cik Shin Can
    Cik Shin Can Bulan Yang lalu +2

    Komentar pertama..