KATIM HERI GONDRONG JATANRAS POLDA SUMSEL KEMBALI AMANKAN PELAKU PUNGLI JALANAN SOPIR TRUK

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 20 Jan 2019
  • Katim Heri Gondrong kembali beraksi.
    Kali ini pelaku pungli di Jalan Soekarno-Hatta Palembang diciduk saat memalak sopir truk.
    Aiptu Heri sendiri merupakan Katim Opsnal Unit I Subdit III Jarantas Ditreskrimum Polda Sumsel.

    Dalam video penangkapan yang diunggah akun instagram Palembang_Bedesau Katim Heri bersama anggotanya melakukan penangkapan .
    Sebelum melakukan penangkapan Katim Heri dan anggotanya telah memantau para pelaku yang melakukan pemalakan.
    Melihat targetnya sedang beraksi, Katim Heri dan anggotanya langsung melakukan penangkapan.
    Adanya penangkapan itu membuat pelaku lain kabur.

    Katim Heri pun terpaksa melepaskan tembakan ke udara untuk memperingatkan pelaku. Namun salah seorang pelaku tetap berusaha melarikan diri . Beruntung ada anggota kodim bernama darul salam yang mengamankan pelaku bernama muhamad angga ( 20 ) warga talang keramat,kabupaten banyuasin yang sempat kabur .

    Selain angga, katim heri gondrong , juga amankan reolando ( 30 ) warga kecamatan kertapati, palembang. Pria yang menggunakan baju merah itu diamankan polisi terlebih dulu usai aksinya sangat nyata memalak sopir truk .

    Untuk membuat efek jera agar kedua pelaku bisa di proses hukum tidak ada satu pun sopir truk muatan barang terutama dari luar provinsi sumatera selatan mau di ajak ke polda sumatera selatan untuk membuat laporan resmi . Hasilnya kedua pelaku pemalakan sopir ini hanya membuat surat pernyataan dan perjanjian . Jika mereka masih melakukan pemalakan polisi akan menindak tegas kedua pelaku .

    Sebelumnya katim heri gondrong juga pernah menangkap seorang pelaku pungli di kawasan macan lindungan,palembang yang sepat viral di media sosial .Pelaku yang beraksi pada malam hari saat ini mendekam di sell tahanan karena kedapatan membawa senjata tajam
    Meski usai di tangkap unit 1 jatanras polda sumsel , namun aksi pemalakan di jalan ini masih terjadi dengan mengubah pola dari pagi hingga sore hari . Beberapa kali sempat di pantau dan kesibukan katim heri gondrong menangkap pelaku kejahatan kerap membuat tidak ada hasil .


    Katim heri gondrong yang diminta kasubdit jatanras akbp yudhi suharyadi dan kanit 1 unit 1 kompol antoni adhi untuk memonitor di lokasi tersebut . Hasilnya terdapat beberapa pria melakukan pungli beragam modus, mulai meminta uang makan maupun mengamen tanpa alat musik . .

    Daerah sumatera memang terkenal dengan aksi premanisme jalanan atau pungli jalanan . Kepolisian dari subdit jatanras kerap sekali menangkap para pelaku premanisme ini agar tidak berbuat seperti hal tersebut . Namun , karena para sopir enggan melapor polisi dari jatanras polda sumatera selatan terutama unit 1 jatanras kesusahan untuk melakukan proses hukum karena tidak adanya laporan resmi . Sehingga mungkin tidak ada efek jera membuat premanisme jalanan makin menjadi .


    Apa yang dilakukan oleh katim heri gondrong ini mungkin tidak lah terlalu besar. Namun , dampaknya sangat besar demi terciptanya ketertiban dan kemanan masyarakat. Untuk itu mari kita doakan beliau menjadi seorang perwira agar apa yang dilakukanya ini bisa mendapatkan dukungan penuh terutama dari selurhb anggotanya. Semoga petinggi polri bisa memberikan apresiasi apa yang dilakukan katim heri gondrong ini sehingga hal ini bisa memicu semangat katim heri gondrong jatanras polda sumsel atau pun munculnya hergond - hergond lainya di berbagai daerah di indonesia .

    "orang yang melakukan pekerjaanya dengan tulus belum tentu dinilai orang baik dimata pimpinan" tetapi yakinlah,proses dan hasil tidak akan menghianati keringat kita sendiri"
    - quote admin @palembang_bedesau

    Kami mengupload video ini di chanel ini sebagai sarana edukasi agar masyarakat memahami dan melihat sisi lain kepolisian .

    Jangan lupa suscribe chanel ini dan folow akun instagram kita @palembang_bedesau
    Fb : bedesau

Komentar • 2 352

  • Cerita Xxxx
    Cerita Xxxx 8 jam yang lalu

    Pak Heri tolong cantumkan no hp biar kita para spr nanti lewat Sumsel lintas timur biar kita lapor kalau ada preman pungli seperti itu

  • Moim Pasuruan
    Moim Pasuruan 10 jam yang lalu

    1000 aja polisi begini di Indonesia .. Aman ni negara

  • Arifreza Maulana
    Arifreza Maulana 19 jam yang lalu

    Mozin komandan, untuk di wilayah pematang panggang kecamatan mesuji masih banyak meresahkan para sopir ini bukan pungli lagi mintaknya bukan kecil lagi 50 ribu sampai 100 ribu, mohon di tindak lanjudti, 86

  • Arifreza Maulana
    Arifreza Maulana 19 jam yang lalu

    Siap komandan heri gondrong 86

  • ilong huang
    ilong huang 21 jam yang lalu

    Mantap pak Hery gondrong..

  • Noval Zulkarnain
    Noval Zulkarnain Hari Yang lalu

    Sedih gua liat nya , seharus nya di bina mereka itu punya alasan jelas , apa salahnya sebagian rezeki di kasih . Mereka bukan rampok mereka bukan maling . Apa kabar para pejabat yg makan uang rakyat milyaran ratusan .

  • Adi Putra
    Adi Putra Hari Yang lalu

    You are is the best pak heri gondrong. Salam dari kota padang... kata2 nya banyak pelajaran yg baik. dan selalu berbagi dalam kekurangan... ๐Ÿ™‚๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Rama Eka sapoetra
    Rama Eka sapoetra Hari Yang lalu

    Kereeen,,,,keren om..

  • Joshua [FJAR]
    Joshua [FJAR] Hari Yang lalu

    "Kamu manusia ,saya manusia. Kita manusiawi" - Heri gondrong
    SALUT

  • de youtube
    de youtube 2 hari yang lalu

    Pak heri gondrong SAVAGE the real hero..kami support full pak. Mantappp

  • Lukman Medan
    Lukman Medan 2 hari yang lalu

    Cocok dmusnahkn pungli2 ni
    Sdh meresahh kn warga dan supir
    Sampah masyarakat....mmg dasar pemalas
    Bkn mau bkrja cri yg halal

  • Alfin Fadillah
    Alfin Fadillah 2 hari yang lalu

    Nih orang kalau ngulangin lagi tinnggal di tembak ditempat aja kakinya

  • Budi Santoso
    Budi Santoso 2 hari yang lalu

    Di setiap kemacetan lampu merah, di kasih sisi tv. Daerah rawan

  • Madjo Kayo
    Madjo Kayo 2 hari yang lalu

    sikat pak kotoran jalanan ..kami tiap mudik hg sering d palak sampah jalanan ini

  • Jadra Nasrul
    Jadra Nasrul 3 hari yang lalu

    Polisi yang hebat dan berwibawa
    Bapak Aiptu Heri Kusuma Jaya(bapak Heri Gondrong)
    Inilah salah satu contoh polisi yang mengayomi

  • Copilot Productios
    Copilot Productios 3 hari yang lalu

    Salut ama pak heri heri gondrong ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Jenal Kentir
    Jenal Kentir 3 hari yang lalu +1

    Saya jadi ngefans sama pak aiptu heri gondrong..
    Salam dari banten pak ..

  • MusisiOtOdidak
    MusisiOtOdidak 3 hari yang lalu

    alasan buat makan buat beli nasi. cari rejeki ya kerja. pemalas

  • Palembang Sutan
    Palembang Sutan 3 hari yang lalu

    Salut dgn tim jatanras polda sumsel๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • fata din
    fata din 3 hari yang lalu

    walau bagaimanapun ini adalah anak bangsa .tugas pememerintah untuk coba menggali sebab sebab permasalahan ini .

  • Goper Sku
    Goper Sku 3 hari yang lalu

    Polisi daerah yang brani barantas pemelak didaerah nya sendiri mantap

  • Ice Blazt
    Ice Blazt 3 hari yang lalu

    tolong untuk kepolisian dimanapun, tangkap lah para preman yang sering meresahkan, apalagi seperti di pasar2, kasian kan setiap jongko atau apapun yg berjualan disana selalu dimintain uang.. kalau bisa setelah ditangkap kasih pelajaran atau penjarakan biar mereka jera.. pengalaman saya, saudara saya jualan di daerah bandung, udh bayar sewa tempat, dsb .. tetep aja tiap saat selalu ada preman yang minta jatah, padahal dagangpun ga selalu ramai..tolong kasus seperti itu diberantas, kalau bisa setiap warga yang melapor tolong tanggapi dengan cepat.. saya hanya menyampaikan masukan saja, smua nya tergantung pihak aparat menanggapinya.. smoga bisa lebih aman tentram terimakasih.

  • Subur Ganteng
    Subur Ganteng 3 hari yang lalu

    Inilah abdi masyarakat yg sebenarnya.. pokonya empat jempol.... Lanjutkan pak,, doa kami bersamamu...

  • Herman Pulalo
    Herman Pulalo 4 hari yang lalu

    Ndan Heri, bolongin dengkul nya ndan, geregetan saya liat nya, biar jera kapok..

  • febrian
    febrian 4 hari yang lalu

    ni gw suka polisi gk pake seragam gini keren

  • Siti Rosity
    Siti Rosity 4 hari yang lalu

    Hajar trus Ndan Heri...

  • Johnney Boyz
    Johnney Boyz 4 hari yang lalu +1

    Ndan Heri Gondrong For Kapolri ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

  • Gemblog Coo
    Gemblog Coo 4 hari yang lalu

    Masih banyak yg minta maksa sampe sekarang

  • Muti Mini
    Muti Mini 4 hari yang lalu

    Lari larian ngejar tukang palak panas panas, semoga berkah ya

  • Dedek Widiargu
    Dedek Widiargu 5 hari yang lalu

    Ndan hendri sama kaya abang saya orang nya..
    Sama sama keras sanggar tapi punya jiwa yang sanggat manusiawi..
    Jujur saya dulu udh pernah di tangkap di kantor polisi gara gara kasus curanmor.
    Tapi setelah ngerasain gimana keras nya di tahanan ujung ujung tobat.. Sampai sekarang gk brani berbuat yg gak gak lagi..
    Pesan buat para premanisme yang udh bebas.. Insaaf/tobat lah bung.. Ingat dunia masih luas cari lah pekerjaan yang HALLAL stop pemalakan + pencurian.. Salah dari mantan lapas PONTIANAK KALIMANTAN BARAT

  • QQ Aja
    QQ Aja 5 hari yang lalu

    Semoga selalu diberikan kesehatan bang heri gondrong... amin

  • indra Umardi
    indra Umardi 5 hari yang lalu

    Hasil vidio ini di bagilah sama bg gondrong. Sebagian rezeky dia jugo

  • Ari Atmawijaya
    Ari Atmawijaya 6 hari yang lalu

    Mantap

  • Azwan Maulana
    Azwan Maulana 6 hari yang lalu

    Sehat2 ndrong!

  • marshanda stasya
    marshanda stasya 6 hari yang lalu

    MANTAB KOMANDAN ๐Ÿ‘ habisi semua manusia-manusia yang tidak berguna dan mau enak nya aja.tidak tau dia kalau orang lain sudah mati-matian peras keringat banting tulang kepala jadi kaki dan kaki jadi kepala.Kalau mau 2000 kerja lah kau mas.masih muda ko krjanya mau enak nya aja memang kau sampah masyarakat.

  • Agus Saef
    Agus Saef 6 hari yang lalu

    Bravo Pak Heri dan tim berantas tuntas pungli dijalanan, kasihan sopir2 expedisi uang jalan untuk makan dan solar bisa habis buat pungli.

  • ZMฮฑNDฮ” INFJ
    ZMฮฑNDฮ” INFJ 6 hari yang lalu

    Tahniah pak heri rockers!! Salam dari singapur

  • Afit s Afit supriatna
    Afit s Afit supriatna 6 hari yang lalu

    Bagus tindakan bpak heri gondrong saya acung kn ๐Ÿ‘๐Ÿ‘..coba kalou da di jkarta yg kya gini mantapp

  • Edi Mulyanto
    Edi Mulyanto 7 hari yang lalu

    Sip ndan

  • Hasan Ajja
    Hasan Ajja 7 hari yang lalu

    Maling receh masuk bui, korupsi yg triliun an banyak yg bebas,itu yg jelasยฒ merugikan negara.

  • Muhammad Erwin
    Muhammad Erwin 7 hari yang lalu

    Bagus itu pak jangan melakukan cara uang haram

  • fres fruit plat AG
    fres fruit plat AG 7 hari yang lalu

    Brantas ae ndrong,..mrai Ra tenang Poro sopir2,Slam plat AG jatim

  • ASTERFLOWER
    ASTERFLOWER 7 hari yang lalu

    Semangat bos, lanjutkan bos, bersihkan pemalakan yg mengganggu kenyamanan, qt smua mendukung anda bos

  • jddr media
    jddr media 7 hari yang lalu

    Ra kerjo gaweane malak

  • Set Dagh
    Set Dagh 7 hari yang lalu

    Ada juga ya pengendara yg melawan arus

  • Tegar Ferdi
    Tegar Ferdi 7 hari yang lalu +2

    Mantep pak heri gondrong,,,,
    Keliatan sangar tpi berhati mulia,,,semoga sllu sukses buat pak heri gondrong,,

  • Indonesian Tactical Channel 2

    untuk apa buang buang amunisi tembak ke atas pa :-)

  • al fath lure's al fath lure's

    Mnataab

  • Mr. Haries
    Mr. Haries 8 hari yang lalu

    klo 2 ribu d penjara y kasihan jg y sebenarnya. tp salah y tetap salah, usahain tangkap pemain2 yg besar...

  • Mister Picul
    Mister Picul 8 hari yang lalu

    Terharu gw liat polisi ini heri gndrong..... hebat banget.... semoga Lampung ada pahlawan sperti ini..... semoga sll dalam lindungan yg maha kuasa pak heri....Amin.

  • Kastro Budiman
    Kastro Budiman 8 hari yang lalu

    Baru ketemu dg channel ini..salut tuk pak polisi..harus di perbanyak hal2 spt ini..terima kasih pak polisi..

  • Santi Sumiati
    Santi Sumiati 8 hari yang lalu

    Keren keren kalau ga pke sragam

  • Fathir Nathan
    Fathir Nathan 8 hari yang lalu +1

    Biarlah Orang Lebih.
    Asal Kita Jangan Kurang.
    -Pak Heri Gondrong

  • Maria Ungket
    Maria Ungket 8 hari yang lalu

    Sehat selalu ya Bang gondrong,,,,โค

  • UJANG OPI
    UJANG OPI 9 hari yang lalu

    Lapor ndan....sbnar nya bkan ga mau laporkan.mgkn supir jg lg kejar jam kerja nya otomatis mau lapor ke kantor polisi terlalu makan waktu kerja.klu bisa sebar brosur atau tempelkan kertas di sepanjang jalan bertulisan (jika terjadi pungli pemaksaan harap hubungi kepolisan. Telp.08xxxxxxx) gtu ndan.maaf hnya masukan saja ndan.trmksh

  • zen marbun
    zen marbun 9 hari yang lalu

    POLDA SUMSEL MANTAP
    terimakasih mau menanggapi laporan masyarakat
    lanjutkan pak....

  • Bejoki Aku
    Bejoki Aku 9 hari yang lalu

    gombal2....pihak aparat masih banyak yg cari uang dgn kekerasan

  • Fentom Daun
    Fentom Daun 9 hari yang lalu

    ne baru Mantap. . .
    salam buat Bapak. . .

  • Fadil Dilah
    Fadil Dilah 9 hari yang lalu

    Bravo pak polisi harusnya para koruptor pun di perlaku kan seperti ini

  • Jamela Jamelajamel
    Jamela Jamelajamel 9 hari yang lalu

    Bravo POLRI.. Mantap pak hari gondrong lanjutkan biar masyarakat tenang aman..

  • konveksi perlengkapan militer tni,polri dll

    Nah yg di takutkan saya pergi ke palembang dari situ nya, , , apalagi di lampung nya sudah bnyak cerita nya, ujung2 ny gk jadi pergi hhee

  • Vikki Fatturahman
    Vikki Fatturahman 10 hari yang lalu

    Salut sama POLISI yg kayak gini, semangat pak..sehat2 terus,semoga dalam lindungan ALLAH selalu...amin

  • rustic cafe
    rustic cafe 10 hari yang lalu

    Tuh namanya bukan malak tp mintak sedekah....

  • Andi prakoso
    Andi prakoso 10 hari yang lalu

    Semangt dn sehat sllu pk gondrong

  • Andi prakoso
    Andi prakoso 10 hari yang lalu

    Seneng saya klo pemalak dihabiskn ,krn dia gk sganยฒ klo bawa sajam

  • Edy Junaidi
    Edy Junaidi 11 hari yang lalu +1

    Baru ini aku lihat polisi ....sebenarnya polisi......mengayomi ....mendidik...๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ lanjut kan Bang,,,suksess

  • Hef Riandi
    Hef Riandi 11 hari yang lalu

    keren pak kapolda pak heri gondrong,,

  • Control handsome
    Control handsome 11 hari yang lalu

    Pk heri keren..

  • pray cireng
    pray cireng 11 hari yang lalu

    Mantaab,,teruskan,

  • axel aja
    axel aja 12 hari yang lalu

    Mantap pak๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Rico
    Rico 12 hari yang lalu

    Saya cinta Polri juga cinta TNI.

  • Rajut Twentri
    Rajut Twentri 12 hari yang lalu

    Basmi terus,orang orang begini bikin resah nasyarakat,kerja males,anak-anak yg bodoh๐Ÿ‘น๐Ÿ‘น๐Ÿ‘น๐Ÿ‘น

  • Dafa 2200
    Dafa 2200 12 hari yang lalu

    Saya dukung kegiatan mas gondrong ciduk abisin preman kaya ginimah. Sering saya juga klw gk di kasih nodongin senjata tajem. Kita bukanya gk berani tapi mereka rame rame kaya preman tai

  • agnas aditya
    agnas aditya 12 hari yang lalu

    sehat selalu pak Gondrong ๐Ÿ™

  • Stand by alone Oii oii
    Stand by alone Oii oii 13 hari yang lalu

    Semangat bertugas bpk herri . dan ssllu sehat trus dan sllu bertugas basmi punglii

  • Parlena Java
    Parlena Java 13 hari yang lalu

    kaosnya keren bang

  • Wahyu Sudrajat
    Wahyu Sudrajat 13 hari yang lalu

    Hebat pak heri maju terus. Jiwamu seperti malaikat

  • Danis Han
    Danis Han 13 hari yang lalu +1

    Ndan...seklias kaya roy jaconiah vokalis boomerang, cm sy salut.
    Suka kasian sm sopir yg di palak, mungkin sopir2 ndak berano lapor takutnya mereka malah di incar gerombolan tukang palak...tp ini nih yg bener, hrs di berantas...sukses ndan ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • nana priatna
    nana priatna 13 hari yang lalu +2

    ini baru namanya polisi kerja.
    kasian polisi yg baik namanya jlek karena oknum polisi yg ga bertanggung jawab

  • Ryan Munthe
    Ryan Munthe 13 hari yang lalu

    Terima kasih buat bapak Heri,,sudah berantas pungli di Palembang,, semoga semakin sukses dan semangat terus pak

  • Ari Saputra
    Ari Saputra 13 hari yang lalu

    Saya pernah di mintai di per 4 tan lampu merah arah jakabaring..
    Pura pura ngamen tepok tangan..tapi minta duit nya memaksa.anak nya masih muda kurus agak tinggi..
    Itu terjadi sepulang saya setor karet di tanjung api api.saya bawa truch canter dari lampung..saya setuju dengan adanya operasi pungli di sumsel bisa di tindaskan agar tidak menjadi resah para supir lain nya..

  • Darwis Hermawan
    Darwis Hermawan 14 hari yang lalu

    salut buat pak heri gonrong smoga di panjangkan umurnya sehat selalu, gimana menurut kalian buat pak heri gonrong sbagai polisi?

  • cctv Candipuro
    cctv Candipuro 14 hari yang lalu

    Kami para supir sangat2 berterima kasih trhdap tindakan yg diberikan kpda preman2 di sumatera selatan kususnya palembang, suwun pak

  • Andre saputra
    Andre saputra 14 hari yang lalu

    Aku cinta Semua Aparat Yg mengayumi masyarakat kecil seperti yg ada di link ini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • Arif Arif
    Arif Arif 14 hari yang lalu

    Seharuya jagan mall supir bos kn masih bayak kerjan yg hasilN duwit halal bos kesihan bos para supir jauh kirim barng di palak sma sith diyh demi keluwargaya lera mati syh sebgay anak turn maniya ikut kesl dn sedih liyat supir di ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Agung Pramana
    Agung Pramana 14 hari yang lalu

    bangke tukang palak

  • Naura Rismaya
    Naura Rismaya 14 hari yang lalu

    Saya acungkan jempol Ndan,, kasi mampus sekali ndannnn....

  • Sijay Incunamacan putihbanten
    Sijay Incunamacan putihbanten 15 hari yang lalu

    Kpan ya di tanjung priuk ad semacam pak heri,,,kasian supir"truk dn mbil kecil,,, selalu di palakin, smpe hp dompet pun dia rampas,,,,mhon dri kapolri tanjung priuk untk lebih peduli lagi pda supir"truk DLL,,

  • eriko sepwan
    eriko sepwan 15 hari yang lalu

    Mantap pak Heri..sehat selalu,bravo 86

  • Andy Dedeandy
    Andy Dedeandy 15 hari yang lalu +1

    Bapak seorang pahlawan,semoga sehat selalu.
    Amin..terharu gw jadinya

  • Oban Subandi
    Oban Subandi 15 hari yang lalu

    Mendidik melayani

  • Oban Subandi
    Oban Subandi 15 hari yang lalu

    Sukses buat pak polisi makasih

  • Oban Subandi
    Oban Subandi 15 hari yang lalu

    Makasih pak polisi sumsel

  • Abang rizal
    Abang rizal 15 hari yang lalu +1

    Mantap pak bos. Lanjutkan ndan

  • Ranto Bella
    Ranto Bella 15 hari yang lalu +2

    Lihat heri gondrong jd ingat vokalis BOOMERANG roy jeconiah๐Ÿ™‚๐Ÿ‘semangat trs pak heri gondrong, berantas pungli n pemalakan supir disumsel.

  • Daniel Wahyudi
    Daniel Wahyudi 16 hari yang lalu

    Laporan gimana pak' tim menyaksikan sendiri mereka pungli...huuh angel

  • Apis Naufal
    Apis Naufal 16 hari yang lalu

    Mantap ndan...

  • KemasPake Es
    KemasPake Es 16 hari yang lalu

    Wah bg aku dari padang. Emang mantap kali lah kau bg. Selalu jadi polisi baik dan tegas bg ๐Ÿ˜Ž

  • anak manusia
    anak manusia 16 hari yang lalu

    biso baek jugo ni raja tega.. wkwkw ..bravo bang๐Ÿ˜.. nice job.

  • Sofyan Azni
    Sofyan Azni 16 hari yang lalu

    Pak Hergond dan timnya semoga diberikan kesehatan selalu .. ๐Ÿ™