Demi Bisnis Negara: Alasan Erick Thohir Pilih Ahok (Part 2) | Mata Najwa

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 4 Des 2019
  • Salah satu yang jadi sorotan sebulan terakhir terkait Kementerian BUMN ialah diangkatnya Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina.
    Erick mengatakan alasan dipilihnya laki-laki berinisial BTP itu dan menjelaskan sikap Presiden Jokowi terkait pengangkatan BTP. "Itu keputusan bersama, kita kan ada prosesnya dan tidak mungkin kita mengangkat seseorang hanya karena teman saya, akhirnya tidak objektif," kata Erick.
    Selain BTP, nama-nama mantan menteri seperti Susi Pudjiastuti dan Ignasius Jonan juga masuk jajaran direksi BUMN juga ramai diperbincangkan. "Nama-nama (mantan menteri) itu masih dalam proses. Dalam menentukan figur harus dalam posisi yang tepat. Jelas mereka capable,” jelas Erick Thohir.
    (Narasi)
    #BUMN #ErickThohir #DemiBisnisNegara #MataNajwa
    Tonton juga Mata Najwa eps. [Demi Bisnis Negara] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
    Part 1 - bit.ly/2RfOral
    Part 2 - bit.ly/385afeL
    Part 3 - bit.ly/2DHn9ld
    Part 4 - bit.ly/2Yfq8dY
    Part 5 - bit.ly/2RlJEEa
    Part 6 - bit.ly/2RhTeI7
    Part 7 - bit.ly/2LhXFz1
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
    Tonton konten lainnya juga di IDclips Channel:
    - Narasi bit.ly/SubscribeIDclipsNarasi
    - Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
    - Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeNarasiEntertainment
    - Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
    - Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
    - Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
    Jangan lupa subscribe yaa..
    Follow:
    najwashihab
    NajwaShihab
    najwashihabofficial
    IDclips Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab IDclips is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official IDclips MCN
    servicesdirectory.withidclips.com/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar • 5 864

  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab  Bulan Yang lalu +1325

    Tonton juga Mata Najwa eps. [Demi Bisnis Negara] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
    Part 1- bit.ly/33QlnZq
    Part 2 - bit.ly/33KvLlH
    Part 3 - bit.ly/2YgIQSm
    Part 4 - bit.ly/2RjgntV
    Part 5 - bit.ly/34Pt7wh
    Part 6 - bit.ly/2Yij5RC
    Part 7 - bit.ly/34KFKIV

    • MarselL Bere
      MarselL Bere 3 hari yang lalu

      Sllu tonton walaupun di luar ngri

    • Hasugian Sugi
      Hasugian Sugi 10 hari yang lalu

      Tolong dong mbak Nana sekali2 undang dong pak Ahok biar seru

    • mahesa djenar
      mahesa djenar 19 hari yang lalu

      Terlalu bnyk motong perkataan pak erick

    • Ilyas Cun
      Ilyas Cun Bulan Yang lalu

      Kak. Pertanyaanmu jgn murahan donk.. malu

  • Biel Monza
    Biel Monza 12 jam yang lalu

    HAJAR PAK ERICK THOHIR YANG KORUPSI.
    MAJU TERUS INDONESIA KU

  • Aji Laksono
    Aji Laksono Hari Yang lalu

    Pak Erick Thohir bukan kaleng kaleng 👍👍

  • Hilarius Jema
    Hilarius Jema Hari Yang lalu

    Dobrak trus pak Erick sapu bersih yg korupsi2 itu, ini demi Negara kita..sampai kpan negara kita akan maju klo msih banyak korupsi. smoga bpak Erick dan pak Ahok sllu sehat.

  • Deni Lotus
    Deni Lotus 2 hari yang lalu

    Bu susi bagus tuh kerjanya, sayang kalo tidak dipertahankan, ibu mentri favorit indonesia

  • Dedhen Lead
    Dedhen Lead 2 hari yang lalu

    bagi pak erik tohir gaji mentri paling pas buat bayar listrik aja ya pak. karna hartanya sudah berlimpah. ga mungkin lh korupsi. semoga perjuangan mu selalu di berkati dan di berkahi allah pak.

  • Imam Saepuloh
    Imam Saepuloh 2 hari yang lalu

    Wawancara sama erick thohir najwa drive terus, najwa yg kendalikan.
    Coba sama ahok...dia yg ke drive
    Intinya pilihan yh tepat menunjuk ahok

  • azarya Abednego
    azarya Abednego 2 hari yang lalu

    Salah satu tokoh yang mengispirasi saya dan juga contoh pemimpin yang bijaksana dalam mengambil keputusan..
    ERIC TOHIR, GOD BLESS

  • Billy Andreas
    Billy Andreas 4 hari yang lalu

    Saya yakin di periode berikutnya, salah satu dari menteri-menteri ini ada yang jadi presiden.

  • Billy Andreas
    Billy Andreas 4 hari yang lalu

    1 kata bangga! Ga ngerti lagi sih sama orang orang ini, punya plan yang benar-benar bikin saya pribadi merinding dengarnya. Salut salut. Saya doakan semoga di periode ini semua rencana, visi, misi dapat di lakukan dengan baik dan sesuai bukan hanya dalam kata-kata saja.

  • Sapu Jagat
    Sapu Jagat 4 hari yang lalu +1

    Pak Eric Tohir the best hebat pak Jokowi memilih orang" ini

  • Tineka Athien
    Tineka Athien 5 hari yang lalu

    Ya. ..pa yg di ktkn BPK Mentri kta ikuti & kta pljari Msa Anda ga orcya sperti P.Erix Thohir to . . ..

  • Lusi Maharani
    Lusi Maharani 5 hari yang lalu

    Hidup bu susi hidup bu susi

  • naftali aldi
    naftali aldi 6 hari yang lalu +1

    Mentri udah di rombak "Mohon Jangan Di DEMO"

  • Sunito Karno
    Sunito Karno 7 hari yang lalu

    Terbukti hebat erick thohir dan ahok berhasil menurunkan harga minyak ditengah minyak dunia yang menaik. Hebatnya lagi mampu mengincar kilang minyak di abudabi... sungguh hebat.

  • Agung Priyanto
    Agung Priyanto 7 hari yang lalu

    Undangan pak ahok donk

  • es teh manis
    es teh manis 8 hari yang lalu +1

    3,7 ribu dislike kaum kadrun😅😅

  • Harry Budi
    Harry Budi 8 hari yang lalu

    Mantap bg tohir,, tetap lah di garis lurus..menuju RI 1 Bersama Ahok Ri 2 siap mendukung..

  • Sugar™ Blackcurrant
    Sugar™ Blackcurrant 9 hari yang lalu

    Mbak Nana saya mau titip pesan dan semoga bisa sejalan pikiran untuk SEMUA REKAN REKAN MEDIA
    Sy rasa Media2 ga usa publish publish yang selama ini ga perlu di publish kesannya jadi makin di panas panasi mengganggu seorang bekerja, biarkan bekerja saja tidak perlu publish publish yang walau bagus ada seolah sang hero memerangi mafia tapi publish spt ini SANGAT TIDAK PERLU menurut saya.
    Biarkan bekerja
    Biarkan hasil hasil kerja dirasakan layaknya selama ini Mafia migas dari dulu juga bergerak secara underground tp tiba2 negara tersedot habis.
    Dan kt semua baru tau.
    Begitu pula dengan pemimpin Pertamina melakukan pekerjaan baik mengawasi mengatur memberantas dll, biarkan seorang yang bekerja dengan damai BUKAN DI GEMBAR GEMBOR KAN pro kontra nya
    Biarkan Waktu yang akan berbicara jadi jangan terlalu berlebihan ekspos sana sini hanya karena ini Ahok? beliau sudah dipilih diangkat dan dijadikan yasudah kita dukung dengan tidak mengusik, mengkompori pihak tertentu dlsb.
    Terima kasih Mbak Nana Sukses selalu dan sehat Amin YRb.
    Selamat bekerja semuanya
    👍

  • Sri Suwarti
    Sri Suwarti 11 hari yang lalu

    Mending mengulik borok oknum2 negara lebih bermanfaat dri pada ngulik borok artis..

  • Arianto Atong
    Arianto Atong 11 hari yang lalu

    kalau ga bisa korja atau momampaatkan jabatan domi momporkaya diri sondiri itu harus di ganti yg jujur dan inggin moruba indo jadi yg tormaju di dunia tahun 2025 amin somoga montri pilihan bapak presidan bisa moruba indonesia jadi maju km rakyat ingin ganti somua pojaba tukang gambil uanrakyat sd cukup pondoritaan rakyat karnah kosorakahan moreka morampok uang rakyat somoga tuhan mongutuk mereka km minta bapak tohir pakas somua pojabat korup di BUnn

  • Dian Tri
    Dian Tri 11 hari yang lalu

    Yang pasti jelas yang gak suka ahok dan erick tohir di bawah pimpinan jokowi
    Adalah si kadrun korban patah hati dan slalu komenya mengandung unsur kebencian.. Yg sukanya nyiyir banyak bacot radikal tidak pancasialis

  • ferdinan marcoss
    ferdinan marcoss 11 hari yang lalu +1

    Org cerdas dan ga sombong, padahal saham dy besar di inter 😁

  • MdM Goshare
    MdM Goshare 12 hari yang lalu

    Erick Tohir di copot presiden

  • DokPar Chanel
    DokPar Chanel 13 hari yang lalu +1

    dulu kelautan yg heboh prestasinya sekarang BUMN mantap.

  • Batara Yudha
    Batara Yudha 14 hari yang lalu

    Saya buruh yg bekerja di salah satu prusahaan BUMN.jika ingin ketemu pak erick thohir gmn caranya?🙏

  • aath aath
    aath aath 14 hari yang lalu

    benar2 era perubahan.dgn adany tokoh2 jujur d berani.era ini rakyat lebih optomis.dgn ada tokoh terpercaya d dapat dipercaya.jayalah bumi pertiwi..

  • Aku Saja
    Aku Saja 15 hari yang lalu

    Eric Tohir calon presiden...like

  • Wisang 102 BF
    Wisang 102 BF 17 hari yang lalu +1

    Mba Nana sosok wanita yang hebat,, semoga kluarga Qurays sihab selalu di beri kesehatan dan slalu dalam lindungan alloh

  • Cak Ji
    Cak Ji 19 hari yang lalu

    presiden masa depan

  • Arliando Wijaya
    Arliando Wijaya 19 hari yang lalu

    Dlu komen mencela skrg minta jg ahok bkerja tp gpp jgn di kedua kli lg di buat sperti itu

  • Helen Hutahaean
    Helen Hutahaean 19 hari yang lalu +1

    Gara gara ahok ke sini

  • Bowo Lee
    Bowo Lee 20 hari yang lalu

    Orang kalo hati nya murni mengabdi ngomong nya enak ya. Berasa ringan gak njlimet.. Ga ada yg terasa ditutupi.

  • Kholis Nur
    Kholis Nur 21 hari yang lalu

    Moga berkah hajah najwa

  • Jau Hari
    Jau Hari 22 hari yang lalu +1

    Jika performa pak eric bagus...
    Bukan tidak mgkn the next presiden!!!
    Setujukan anda tuan tuan???😊

  • Mateus Silva
    Mateus Silva 22 hari yang lalu

    2 Org yg sama2 menjadi Idola Saya,Mas Erick Thohir Seorg Pengusaha Hebat kls Kakap Skrg di Tunjuk Pak Presiden Jokowi jadi Menteri BUMN 👍 Najwa Shihab alias Mba Nana Seorg Jurnalis hebat yg byk membawa Perubahan pada dunia Jurnalisme Masa kini n Rekam Jejaknya byk membawa Dampak ke Publik,2 Org ini sama2 pny Talenta di bidangnya masing2 Serta Sama2 Ber-AKHLAK BAIK 👍Maju Trus Mas ERICK n Mba NANA 😎😎😎

  • Riki Rachman
    Riki Rachman 24 hari yang lalu

    Mbak nana, kapan nih membawa isu internasional di mejanya mbak nana,, saya pikir mbak nana sudah mampu membawakannya, seperti isu B30 yg narsum nya dr ue langsung,,

  • Mutia A.P
    Mutia A.P 24 hari yang lalu

    Yang dislike kawannya koruptor di bumn wkwkwk smngat pak erik tohir bersihkan swmua utk indonesia maju

  • dodyy kulim
    dodyy kulim 26 hari yang lalu

    omong kosong

  • Dewi Anjani
    Dewi Anjani 27 hari yang lalu

    Ini mentri yg kelihatan bgt ngerti management, mekanisme, birokrasi...

  • Fauzi Jr.10
    Fauzi Jr.10 27 hari yang lalu

    Mari kita tunggu 2 tahun ke depan gimana perkembangannya

  • VIVE CARDTV
    VIVE CARDTV 27 hari yang lalu

    Presiden 2024
    1.erik tohir
    2.susi

  • Danu Saseno
    Danu Saseno Bulan Yang lalu

    Pak Erick Mantaaap !!!

  • Lila Fitriani
    Lila Fitriani Bulan Yang lalu

    Tukang tanya nya agak linglung ngadepi orang cerdas

  • Desy Suryaningsih
    Desy Suryaningsih Bulan Yang lalu

    Semoga petinggi2 menteri org2 baik,jujur,bijaksana,tegas,hasil kerja nyata,tdk ada korupsi,smga org2 hebat dlm lindungan Allah SWT.Aamiin🙏

  • Rosady Kendy
    Rosady Kendy Bulan Yang lalu +7

    2024 pak Erick jadi presiden amin

  • Akar Bhumi
    Akar Bhumi Bulan Yang lalu +1

    Erick Tohir #presiden2024

  • Choky Tobing
    Choky Tobing Bulan Yang lalu

    ikuti dua part ini baru sadar pak Eric Tohir sosok yg sangat inspiratif keren

  • Tinuz bah official
    Tinuz bah official Bulan Yang lalu

    Bg erick,ahok,bu susi...ini donk komplit jadi bintang tamu mata nazwa

  • Tinuz bah official
    Tinuz bah official Bulan Yang lalu

    Enak ya dengar 2 orang ini ngobrol,obrolan nya berisi dan nyambung...keren

  • Radika Denhas
    Radika Denhas Bulan Yang lalu +1

    Undang mentri kesehatan, dirut bpjs, dan dokter dokternya dong 🙏

  • All Zannell
    All Zannell Bulan Yang lalu

    Pak erik jalankan pekerjaan anda pak dgn lebih lagi takut akan Tuhan mkax semuax akn lebih baik terapkn kebaikan dan junjung tinggi kejujuran jika kita mengerjakan pekerjaan kita dgn takut akn Tuhan pasti,Tuhanlah yg membela kita dan tk perlu takut sama ancaman apapun itu,krn kalo Tuhan di pihak sypkah lawan kita??? Gk ad pak,lanjutkan pak tugasmu dgn lebih mantap lgi pak,,,GBU👍Pak 😇😇

  • Dimas Arvian Julyanda
    Dimas Arvian Julyanda Bulan Yang lalu +4

    wakaka mba nana susah mainin pak erick, orang jago speaking juga dia

  • kristanto dyan
    kristanto dyan Bulan Yang lalu

    mas mentri😉

  • Bagus Tutorial
    Bagus Tutorial Bulan Yang lalu +1

    ANIS & ERICK 2024 FOR PRESIDEN✊✊

  • bruce shin
    bruce shin Bulan Yang lalu

    Keren pak erick, semoga lancar semua gebrakan barunya, bersihin semua koruptor di bumn

  • Ilyas Cun
    Ilyas Cun Bulan Yang lalu

    Hnya 1 menteri yg saya sesali.yaitu ketua dpr

  • Yudistira Pratama
    Yudistira Pratama Bulan Yang lalu

    Bercanda mba nana kurang etis untuk episode yg ini, tidak perlu memancing kalau jatohnya hanya dipaksakan

  • Badai Pusfa19
    Badai Pusfa19 Bulan Yang lalu

    Coba lo undang AHOK, lo tanya smua, brani kagak lo

  • Badai Pusfa19
    Badai Pusfa19 Bulan Yang lalu

    Najwa, jngn belagak pintar di depan org yg cerdas..
    Lo itu pemecah, lo itu pintar diatas org dungu