Terbongkar! Ramai Dicari Sosok Asli Dilan, Pidi Baiq Akhirnya Bongkar Rahasia

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 7 Peb 2018
  • Kesuksesan dua karya dalam bentuk yang berbeda yakni Novel dan Film, membuat semakin banyak orang bertanya-tanya tentang Dilan.
    Ya, sekarang ini orang-orang baik tua muda sedang heboh membicarakan Dilan.
    Dilanku 1990 merupakan karya sastra novel yang ditulis oleh Pidi Baiq.
    Novel Dilan meledak di pasaran hingga membuat produser film tertarik untuk mengalihwahanakan karya tersebut.
    Yakni membuat menjadi karya layar lebar dan diperankan oleh beberapa artis.
    Rupanya dalam bentuk film pun, Dilan 1990 juga sama-sama suksesnya.
    Dalam sepuluh hari sudah mencapai 3 juta penonton.
    Dan kini tinggalah pertanyaan-pertanyaan, siapakah Dilan itu?
    Jangan lupa Klik Like Comment and Subscribe yaa...!!

Komentar • 42

  • Yuhalina Langsa
    Yuhalina Langsa 2 bulan yang lalu

    kontol bapak kau hitam

  • indrot crot
    indrot crot 2 bulan yang lalu

    Dilan dan milea siapa yak?

  • gaming ganteng
    gaming ganteng 2 bulan yang lalu

    Wkwk pada kepo dilan ya saya tau spa dilan saya orang bandung 😂😂

  • Imran Makassar
    Imran Makassar 4 bulan yang lalu

    Kalau pidi baiq bukan dilan masak pidi baiq bisa bercerita secara detail tentang dilan

  • Rahimuee 17
    Rahimuee 17 4 bulan yang lalu +2

    Ow

  • Unknown
    Unknown 5 bulan yang lalu

    Gw plng benci suara google

  • Siti Kalsum
    Siti Kalsum 5 bulan yang lalu

    Aku ykin dilan itu pidi baiq ada kesamaan saat masa muda dilan dn pidi baiq

  • Erwin R
    Erwin R 5 bulan yang lalu +4

    Saya temennya Dilan semasa SMA tahun 1990, Dilan real sebenernya adalah coba liat di IG novel Ramon mini (erwin morron) dan untuk istrinya sekarang coba liat di IG nya ambar sulistyorini (ambu ambar) biar kalian gak penasaran lah,

    • [Chk] Rieze
      [Chk] Rieze 4 bulan yang lalu

      Erwin R Dilan masuk ITB lol

    • G A Anang Yuanes
      G A Anang Yuanes 5 bulan yang lalu

      yuuupz bner bnget broew, di buku drunken mulen dah ada clue siapa dilan dan piyan. tu buku thun 2007. tahun dmna ayah belom bikin buku dilan 1990. bnyak yg sdah tau siapa dilan yg asli. hnya saja mreka atau kita tinggl mnunggu klarifikasi dr yg brsangkutan aj.

    • Nor cholis
      Nor cholis 5 bulan yang lalu +2

      Kang Baron iya bener juga,tp kalau gak salah erwin kelahiran tahun 74 ya?dan dilan di jelasin di buku milea (suara dilan) dia berumur 5 tahun pas tahun 77,berarti kelahiran 72 seperti ayah..tp itu juga baru opini ane bro,di tunggu aja sampai di bongkar ayah (kalau di bongkar) haha

    • Nor cholis
      Nor cholis 5 bulan yang lalu +1

      dan mereka yg bilang dilan/milea sebenarnya hanya pandai mengaku aku saja kata ayah
      kalau pengen tau dilan asli,baca dah buku drunken molen karya ayah BAB terakhir (napak tilas) udah ada clue nya siapa dilan asli,dan piyan.

    • Erwin R
      Erwin R 5 bulan yang lalu

      Kang Baron milea skrg tinggal dijakarta dan bekerja disalahsatu perusahaan di jakarta, bukan artis klo milea tp orang biasa ajaa

  • MUNAH HANUM
    MUNAH HANUM 5 bulan yang lalu +10

    semoga aja nanti saat film Dilan 1991 sudah tayang.. Dilan yg aslipun nunjukin dirinya ke publik.. :)

  • Irfan yt
    Irfan yt 5 bulan yang lalu

    nama backsound awalnya apaan?

    • Zedd
      Zedd 5 bulan yang lalu

      Irfan yt Adele-Hello Remix

  • FAREL Ale
    FAREL Ale 5 bulan yang lalu +3

    jafi nmanya diambil dari gabungan

    piDI baiq + Lia adnAN=DILAN

  • Siti Maenah
    Siti Maenah 5 bulan yang lalu +1

    PIDI BAIQ = papi DILAN baiq

  • Widrian KINGRider
    Widrian KINGRider 6 bulan yang lalu +6

    Baper gw nonton film dilan.... Kngen jmn skolah dan mantap critanya mski ada dialog gombalnya agak garing bwt jmn skarang tp itu mngkin romantis bwt jmanya.. Film keren bgt layak jd pngganti aadc jaman now

  • Dya Kilisuci
    Dya Kilisuci 6 bulan yang lalu +7

    Movie yang bikin BAPER ... so sweet

    • steven
      steven 4 bulan yang lalu

      Dya Kilisuci y

    • FAHRI 2605
      FAHRI 2605 5 bulan yang lalu

      Dya Kilisuci tapi yg dilan 1991 dilan putus😭

  • Den Codet
    Den Codet 6 bulan yang lalu +2

    Jos dilan

  • Rian Supandi
    Rian Supandi 7 bulan yang lalu +8

    yg bikin novel kan biasanya berdasar kisah nyata yg dia alami. gk mungkin hasil imajinasi

    • kotok muyung
      kotok muyung 3 bulan yang lalu +1

      iya bener.bang pidi baiq itu adalah dilan.dari ngomongnya aja simpel tapi seru.kaya dilan di film.simpel tapi bikin bafer

  • Daffa FCB
    Daffa FCB 7 bulan yang lalu +3

    Nama judul lagunya apa itu

  • Taufik Taufani
    Taufik Taufani 7 bulan yang lalu +8

    akhirnya Dilan yang asli KETEMU!!! (part 2) idclips.com/video/xZR5JB7vCZQ/video.html

  • Diky Hamdani
    Diky Hamdani 7 bulan yang lalu +9

    Dilan temen se geng atau setongkrongan pidi baiq itu sendiri

    • steven
      steven 4 bulan yang lalu +1

      Dicky Hamdani

    • pencari recehan
      pencari recehan 6 bulan yang lalu +1

      Menurut saya,pidi itu dilan,banyak kesamaan .
      DILAN =PIDI + MILEA ADNAN

  • tgr prtama
    tgr prtama 7 bulan yang lalu +3

    Kunjungi channel saya ya idclips.com/video/MpKS5rfsrdM/video.html

  • Fadillah Aisyah
    Fadillah Aisyah 7 bulan yang lalu

    OH

  • Dul Harris
    Dul Harris 7 bulan yang lalu +2

    We

  • Extosic G.
    Extosic G. 7 bulan yang lalu +7

    sama kaya lu..