😋AYO BELAJAR MENYISAKAN MAKANAN MULAI HARI INI😊

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 30 Jun 2019
  • 📌 Instagram:
    hansoljang110
    💼Bisnis enquiries/비즈니스 문의:
    koreareomit@gmail.com
    🎥Camera:
    - Galaxy Note 8
    - Sony A7III
    - Sony A7SII
    📷Lens:
    - Sony Zeiss 16-35mm f4.0
    - Sony Zeiss 55mm f1.8
    - Sony 28-70mm f3.5-5.3
    - Sony 85mm f1.8
    - Sony 24-70mm f4.0
    - Sony 70-200mm f4.0
    - Sony 90mm f2.8
    🔊Audio:
    RØDE Smartphone microphone
    RØDE Lavalier
    RØDE Video Micro
    Zoom H1n
    ⌨ Editing Software:
    Adobe Premiere CC 2019
    Adobe After Effects CC 2019
    #Men'sGrooming

Komentar • 1 558

  • mulia indah
    mulia indah 2 bulan yang lalu +1581

    Berarti, baiknya ambil makanan secukupnya sesuai kebutuhan(ambil sendiri kalau bisa)..
    Kalau beli nasi bungkus, bilang sama penjualnya nasinya secukupnya saja atau minta dikurangi kalau terlalu banyak..jadi tidak menyisakan nasi atau pun lauk..

    • JOKER 07
      JOKER 07 Bulan Yang lalu

      Katanya belajar menyisakan mkanan, . Tp trahirnya "kd tdk menyisakan nasi/lauk" 😹

    • Irvan Fadila
      Irvan Fadila Bulan Yang lalu

      mulia indah bener banget. Saya pernah nanya temen yang nyisain makanan, jawabannya "Nasinya kebanyakan". Tadi kenapa gak bilang aja ke penjualnya 😒 atau nitip ke penjual sebelum pesanan kita dimasakin (ga berlaku buat tempat makan modern). Setiap ada yang temen nyisain makanan, saya selalu ngingetin. Udah kayak emak2 ngomelin anaknya 😅

    • ARN 07
      ARN 07 2 bulan yang lalu

      Setuju...
      Pola pikirnya adalah...
      Makanlah secukupnya....
      Bukan soal uang yg hemat...

    • Lita Delina
      Lita Delina 2 bulan yang lalu +1

      Gw juga sering gitu.. Misalnya aja nasi padang, kan 'porsi kuli' banget tu, biasanya cuma minta setengah daripada kaga abis kan sayang. Cuma kalo di daerah gw mau pesen 1/2, 3/4 dll kalo nasi harganya tetap di hitung 1 😑
      kalo dulu pas SMA belom kerja sich gw beli 1 bungkus di bawa pulang, sampe kost an dibagi dah tu 1/2 buat makan siang, setengahnya lagi buat malem wkkw 😂

    • Shahla Aurelia
      Shahla Aurelia 2 bulan yang lalu

      betul👍👍👍

  • R A
    R A Bulan Yang lalu

    Aku setuju mas. Dulu pas jaman KKN karena makannya udh dijatah aku sering dimarahin temen karena makan gak habis aku sampe pernah mual karena dipaksa makan abis, aku diceramahi habis2 an sama mereka, padahal aku sebelumnya udh dijelasin makan aku emang sedikit (kebetulan aku gendut banget) mungkin mereka mikir kalo badannya gede makan juga gede, pdhl aku emang gak begitu suka nasi. kalo inget suka sedih

  • Mark2Say
    Mark2Say Bulan Yang lalu

    Kalo aku mas Hansol makan secukupnya saja... Karna aku anak Kos Biasa makan siang di tempat kerja makanya banyak malah cenderung nambah GK dibuang... Karna aku sadar mas Hansol nanti malam sama besok pagi aku GK akan makan.

  • under word
    under word Bulan Yang lalu

    quote kali ini, 'lucu kan??'

  • JOKER 07
    JOKER 07 Bulan Yang lalu

    Spt ny sy tau maksudnya/point inti video ini, tp pnjelasanya trlalu muter2,tdk tepat & mlh ambigu 😁

  • Irvan Fadila
    Irvan Fadila Bulan Yang lalu

    Makan secukupnya. Belajarlah tanggung jawab dengan apa yang udah kalian perbuat. Please, nyisain makanan itu kebiasaan buruk. Coba hitung makan 3 kali sehari x 50 gram sisa makanan x umur kalian saat ini. Jangan durhaka sama makanan. Ingat! Ada orang2 yang terlibat di balik setiap makanan yang kita makan. Hargai perjuangan mereka ☺

  • girihu
    girihu Bulan Yang lalu

    Editingnya bikin w ketawa terbahak-bahak 🙂

  • Lu Bis
    Lu Bis Bulan Yang lalu

    Sedih aku. ga isoh mbedakne roso luwe karo wareg, nek iseh ono panganan yo giling terus. Yo tapi bar nonton iki meh tak cobo lah

  • Bangtan Sista
    Bangtan Sista Bulan Yang lalu

    You are really have a fantastic brain. Controlling ourself. Makanan memang dihabiskan namun hanya utk porsi yang sesuai dan hitungan gizi cukup dan sehat.
    Lagipula kalo ada makanan sisa, niatkan juga untuk hewan2 kecil.

  • Sierra Louiza
    Sierra Louiza Bulan Yang lalu

    Dari awal sampe tengah pas blm masuk intinya aku udh nebak2 sambil bayangin ini video ttg ajakan untuk nyisain makanan biar bisa dimakan sama hewan2 liar yg tinggal dijalanan atau mungkin sama gelandangan yg kadang nyari2 sisa makanan dr resto
    tp setelah tahu intinya, yah ttp bagus jg sih anjuran untuk jaga kesehatan dan berhemat
    Sukses buat Mas Hansol

  • ling ling
    ling ling Bulan Yang lalu

    aku ngekos dulu makan dikit makan banyak bayarnya sama, prasmanan soale... ws gas ambil seng banyak nek gk habis ya udah haha

  • Atinnita Nao
    Atinnita Nao Bulan Yang lalu

    Mending kekurangan sedikit daripada kita paksa. Setuju mas Hansol. Aku juga gitu, kalau udah merasa cukup ya udah, sisain aja daripada kekenyangan dan gak enak rasanya.

  • Justin Valentine
    Justin Valentine Bulan Yang lalu

    Orang lain : Belajar dan mengomentari
    Me : mendengarkan suara Jojo Bizarre Adventure YES! YES! YES! YES! YES!

  • Allin Mariyani
    Allin Mariyani Bulan Yang lalu

    Om ni aku ntn video ma mamak ku.. Aku cuman ngelirik nyengir ma mamaku 😂

  • Trianda Irawan
    Trianda Irawan Bulan Yang lalu

    Makanlah sebelum lapar,
    Berhentilah sebelum kenyang..
    Sebenernya sh jangan bilangin "makan jangan dihabiskan" tapi makan secukupnya.. kalo dr adat istiadat di keluarga dan agamaku, memang dihimbau untuk tidak makan berlebihan alias jangan rakus gtu.. 😁

  • Nad Ya
    Nad Ya 2 bulan yang lalu

    Karena aku udah pernah ngerjain proyek "zero waste" Dan kebetulan tentang sampah makanan. Aku agak gak setuju kalo kalian makan tapi gak dihabiskan. Intinya kita BERTANGGUNGJAWAB sama apa yang kita beli/masak. Indonesia itu udah jadi negara nomor 2 sampah makanan terbanyaknya loh. Kalo kalian beli sesuatu ya harus dihabiskan! Karena itu tanggung jawab kalian selain terhadap uang yg dikeluarkan, juga tanggung jawab terhadap bumi dan anak cucu kalian besoknya. Kenapa? Penumpukan sampah makanan itu menghasilkan gas metana yang berkali kali lipat lebih besar ketimbang CO2 di pembuangan sampah.
    Intinya, kita kita ini harus bertanggung jawab sebelum membeli sesuatu, jangan turutin nafsu aja kerjanya! Kalau gak mau diet ya bilang ke penjualnya, nasinya setengah aja. Jangan kalau gak habis ya gapapa dibuang

  • dita hormegc
    dita hormegc 2 bulan yang lalu

    Bener sekaliii...aku sudah menerapkan dari sejak kecil...seperti adminnya bilang...memang bgtu caranya...memperkirakan terlebih dahulu

  • Mutiara Selvia Rambitan
    Mutiara Selvia Rambitan 2 bulan yang lalu

    Sejak kapan ganti jadi kinclong?

  • Carisma Bunga
    Carisma Bunga 2 bulan yang lalu

    Masak/beli makanan secukupnya yang dibutuhkan agar hemat uang dan sumber daya alam(gas, beras, sayur,ikan/bahan makanan, tenaga yang masak, air)

  • Nui Sonnaa
    Nui Sonnaa 2 bulan yang lalu

    Makan secukupnya tabung sebanyak2ny😂😁😇

  • Claudia Sugianto
    Claudia Sugianto 2 bulan yang lalu

    wah baru nonton videonya. kalau saya sih biasanya, kl makan di luar, nasi keseringan habis karena memang porsinya tdk terlalu banyak tapi untuk lauknya saya makan secukupnya saja, dan kalau sisa biasanya saya bungkus buat jadi lauk utk makan selanjutnya. kl sy makannya siang berarti lauk untuk makan malam. kalau belinya malam, ya lauknya untuk makan besoknya. jadi gak ada yg namanya buang makanan tapi tetap makan secukupnya. di tambah kalo beli lauk harga 20rb, di makan 2x jd berasa harganya cm 10rb. lbh untung 😁😁

  • hesa purwansah
    hesa purwansah 2 bulan yang lalu

    penting wareg bro.

  • Oryza A.
    Oryza A. 2 bulan yang lalu

    Biar sisanya ga dibuang, sebelum mulai makan kalo emang kebanyakan, disisihin trus dibungkus buat makan selanjutnya🙂🙂🙂 hemat cermat bersahaja🙂👌

  • Petra Ningrum
    Petra Ningrum 2 bulan yang lalu

    Mubazir goblok dasar anak laknat!

  • RAHMATINA ARI APRILIANA -
    RAHMATINA ARI APRILIANA - 2 bulan yang lalu

    Intinya makan itu secukupnya aja, makan sesuai "kebutuhan" untuk hidup (karena manusia hidup butuh makan) jangan rakus. Kalo nurutin "keinginan", inginnya nambah mulu, ya jadinya makan terus dan berakhir kelebihan berat badan 😅 sumber penyakit juga berawal dari perut (makanan yg kita cerna). Jadi berhentilah makan sebelum kenyang 😂😂

  • Widya Kadek
    Widya Kadek 2 bulan yang lalu

    Mass cakep pakai apa sih skin care nya kok kinclonggg ?

  • Share the moment
    Share the moment 2 bulan yang lalu

    Sebisanya jangan menyisakan makanan.
    Biar makanannya gak bersisa maka ambil makanan secukupnya. Karna tentu kita tau takaran porsi makan kita. Mamaku selalu ngajarin gitu sih.
    Semisal masih rasa kurang kenyang (bukan sampe kekenyangan ya) ya tinggal ditambahin sedikit lagi.
    Nah, kalo beli diluar ya tinggal dikurangi porsinya. Jadi konsepnya tetap jangan biarkan kita menyisakan makanan.
    Walaupun makanan sudah tersedia banyak di zaman ini ya tetap aja bukan berarti kita bisa menyisakan makanan kita sesuka kita. Untuk itu sangag penting membiasakan diri untuk ambil makanan sesuai porsi kebutuhan tubuh kita.

  • Suwarto 2971
    Suwarto 2971 2 bulan yang lalu

    Makan banyak tapi tetep kurus, Cung☝

  • Thomas Aquinas
    Thomas Aquinas 2 bulan yang lalu

    Kalau masalah zaman sekarang udh kelimpahan makanan, aku jelas kurang setuju. Kita juga perlu memperhatikan masih banyak orang yg blm bisa hidup sejahtera, dan pasti mereka kekurangan makanan. Jadi intinya ya pilihan terbaik yg harus kita ambil adalah mengambil/memesan/membeli makanan secukupnya dan menghabiskannya sampai kinclonggggg 😂. Menyisakan makanan utk alasan menjaga kesehatan tu bener bener pilihan terkahir, kepepet lah istilahnya. Karena makanan (yg layak dimakan), sedikitpun itu, itu berharga dan sangat tidak layak utk dibuang atau dijadikan sampah.
    Terima kasih banyak mas Hansol atas videonya... Mas Hansol bijak bgt dgn menekankan pada viewer kalau jgn menafsirkan video setengah", dan ini mantab serta kereeennn 😎😎

  • Thomas Aquinas
    Thomas Aquinas 2 bulan yang lalu +1

    Jujur aku menangkap maksud baik mas Hansol kok dlm membuat video ini. Saya hanya mau ngasih saran sedikit utk akhir dari bagian kesimpulan. Masih ada kalimat, "Makanan tidak selalu harus dihabiskan."
    Nah, memang kalimat itu ga bisa diartikan mentah, dan mas Hansol udah beberapa kali menjelaskan keseluruhan maknanya, juga kawan" yg telah berkomentar dan berpendapat. Tapi saya kurang srek kalau kalimat ini diletakkan di bagian akhir karena kesimpulan seharusnya benar" berisi makna video yg sebenarnya ingin disampaikan. Seharusnya kalimat itu ditambahi, "kalau alasannya cuma buat hemat uang." Kesimpulan kan semacam inti video yg diharapkan bisa membekas di pikiran dan hati para viewer. Nah, kalau sedikit aja ada kesalahan pilihan kata di kesimpulan, menurutku bisa saja berpengaruh sedikit buruk ke viewer.

  • Annie
    Annie 2 bulan yang lalu

    Hansol 25 thn usia korea apa indonesia???

  • Putri Nada
    Putri Nada 2 bulan yang lalu

    Bersama orang korea yang "Glowinkkk"

  • Shelv yana
    Shelv yana 2 bulan yang lalu

    Kalo dari aku sih, di rumah pelihara dogy. Jadi klo ada makanan nyisa langsung kasih dogy.

  • Ocha Angraita
    Ocha Angraita 2 bulan yang lalu

    Monmap mas hansol kalo aku agak berbeda pendapatnya. Aku bukan "maksa dihabisin" waktu itu juga, tapi tak makan dijadwal makan selanjutnya 😹

  • Jessica Sao
    Jessica Sao 2 bulan yang lalu

    Kalau kita punya keluarga yang memiliki lemak berlebihan(gemuk) dan merasa stress dengan tubuhnya pasti kalian mengerti, tubuh mereka rata" menggemuk karena pola pikir hemat ngga menyisakan makanan. Keluarga ku sih karena itu jadi gemuk.
    TAPI lebih bijaknya kalau kita bisa ngatur porsi makanan sendiri. Kalau kurang dikit biarin aja dari pada lebih tapi sisa.
    SETUJU SAMA KAK HANSOL

  • Imelda Yulivia
    Imelda Yulivia 2 bulan yang lalu

    Intinya, makan secukupnya, jgn kelebihan wkwk

  • 順龍林
    順龍林 2 bulan yang lalu

    Kalo pas beli makanan diluar satu porsi ternyata kebanyakan, biasanya tak bawa pulang deh... utk nanti dimakan lagi pas malam... hahaha...

  • Cygon City
    Cygon City 2 bulan yang lalu

    5:23 lihat mas hansol METBG, langsung ikutan makan. Lucu kan. Yah itulah manusia

  • K - Likey
    K - Likey 2 bulan yang lalu

    Di indonesia mah ngabisin nasi bkn mau hemat tp karna emg mau makan sampe kenyang 😂

  • Ryyn
    Ryyn 2 bulan yang lalu +1

    Mas ada keturunan Indonesia kah ? Medok mas hehe, saya subscriber baru

  • NgatiniSHOT
    NgatiniSHOT 2 bulan yang lalu

    wah mase iki belum pernah jadi ibu2.. makanya ngmg nya gitu.. hahaha.. kayak mak ku kalo dirumah udah ngira2 rata2 masakan yang laku buat anak2nya, tp tetep aja suka sisa krn mungkin anaknya pengen makanan yang lain, atau tiba2 ga napsu makan. Trus rata2 anak Indonesia pasti pernah mengalami sarapan nasi goreng rekondisi, yaitu nasi goreng dari sisa lauk kemaren. soalnya sayang buat dibuang. Kadang buang makanan bukan cuma masalah materi nya aja mas e, kalo semua orang menyisakan makanan dan akhirnya dibuang, berapa banyak akhirnya tumpukan sampah yang dihasilkan apalagi penduduk Indonesia yang banyak dan pengelolaan sampahnya kurang.. sampe2 TPS ditutup karena ga mampu lagi menampung sampah rumah tangga..
    Intinya ya kayak yang pin sama mas korea, nek makn itu secukupnya.. paling kesel sama orang yang matanya lebih gede daripada perutnya. nek ngambil makan gak kira2 tapi trus gak dihabisin. Makan lah sesuai porsinya, kalau kurang ya nambah jangan menyisakan makanan kecuali itu tulang atau piring sendok..
    Sakses selalu om korea yang kinclong!

  • Sisca Andriani
    Sisca Andriani 2 bulan yang lalu

    iya...ambil makanan di piring secukupnya aja..jangan rakus awal2 haha jadi ga ada yg kebuang2 makananya or kepaksa abis2in ^^

  • Fiyah Mua
    Fiyah Mua 2 bulan yang lalu +2

    Tepok jidat aku.. udah teriak bilang MEDDOKKK, eghh udah ganti KINCLONGG..! Yang samaan aku manaa gayss

  • Vilva Kapilani Wu
    Vilva Kapilani Wu 2 bulan yang lalu +2

    Kalau menurut pendapat aku , menghabiskan makanan itu sama kaya tanggung jawab .
    Kalau berani ambil ya harus bisa habisin .
    Jadi kaya kata mas hansol tadi . Harus pinter-pinter tau seberapa sanggup kita menghabiskan .
    Lebih baik kurang dikit dari pada kelebihan.
    Sukses terus mas hansol 👊🏻

  • Ardella Prasasti Abid
    Ardella Prasasti Abid 2 bulan yang lalu +1

    Makanan satu porsi cukup untuk 2 orang, 2 porsi untuk 3 orang, 3 porsi untuk 4 orang 😁

  • nataly gomes
    nataly gomes 2 bulan yang lalu

    Aku sadar pemikiran seperti itu setelah 27 tahun sialan... hahahahah

  • Sumiratna Ratna
    Sumiratna Ratna 2 bulan yang lalu +1

    Mungkin, secara singkat, intinya bukan pada "menyisakan makanan", tapi " makan hanya saat lapar dan biar gak sakit maag".
    Beda kasus kalo makanan yg jajanan2, biasanya makan krn pengen ngemil, dan biasanya ada sisa.
    Kalo aku, makan tergantung uang didompet yg kudu diirit2. Boro2 mau beli makan berlebihan. Hahaaa...
    Memang sih, bbrp kali kalo masak di rumah, pasti ada sisa.
    Dan aku gak tega buang sisa makanan begitu aja di tempat sampah.
    Kebetulan tetangga pelihara ayam, jd makanan sisa bisa aku kasih ke ayam2 itu.
    Rasanya lebih plong krn "sampah" itu gak dibuang percuma.
    Segala sesuatu yg disia2kan itu gak baik :D

  • B Gem
    B Gem 2 bulan yang lalu +1

    Kata yg bener: makan makanan yg pas sesuai dengan porsinya
    Kata yg salah: makan makanan TDK dihabiskan
    Karena makanan bila tidak dihabiskan itu sia2, namun klo udah tau porsi loe tapi loe tetep makan yg tidak sesuai dengan kebutuhan loe juga Bego.
    Untuk yg susah gemuk( tetap makan makanan sesuai porsi perut aja)

  • Anneira Audrey
    Anneira Audrey 2 bulan yang lalu

    Otak gua kek nya bolot banget ya :') ngga ngerti apa yang mas hansol jelasin tapi pas ngeliat komen langsung ngerti :''))

  • Anindya Alfianofita
    Anindya Alfianofita 2 bulan yang lalu +1

    sabar menunggu konten YG ikon

  • asih swf
    asih swf 2 bulan yang lalu +1

    pada intinya menyisakan makanan tidak dilarang, karena sisa makanan itu organik yang dapat diurai kembali menjadi benda yang bermanfaat seperti kompos. Anggap saja kalian sedang bersedekah pada bumi dan tanaman dengan memberikan kompos tersebut. jadi tidak perlu khawatir akan mencemari lingkungan. hal yang perlu dikhawatirkan adalah bagaimana cara kita memperlakukan sisa makanan tersebut dan cara membuang makanan yang secara sembarangan. benar juga yang dikata @mulia indah mending minta dikurangi porsinya aja kalo takut nggak bisa ngabisin.

  • Testerin Product
    Testerin Product 2 bulan yang lalu

    Tim bungkus klo gk habis angkat jempolnya hahahahaha...
    Aq biasa bgkus klo gk hbs, misal pagi nti siang aq mkn, atau siang nti mlm nya aq makan, pkoknya ya kapan aq merasa lapar lg taq makan. Kadang mbak2 di resto itu suka menatap q dgn lirih dan aneh pas mnta dibungkus, tp aq taq peduli... hahahahaha
    Hemat uang, tp tetap gk kekenyangan..

  • ar ex
    ar ex 2 bulan yang lalu

    Matoh tnan mas

  • Khairul Costa
    Khairul Costa 2 bulan yang lalu

    Mas hansol, smpeyan cocok cak nk dadi guru

  • linda haryanto
    linda haryanto 2 bulan yang lalu

    Intine yo makan secukupe ae to, segala sesuatu yg ga berlebihan , kedepannya insyaallah baik, JGN BERLEBIHAN, SECUKUPNYA , N SEPERLUNYA SAJA, insyaallah baik n sehat 👍

  • Rikha Afifah Sasabella
    Rikha Afifah Sasabella 2 bulan yang lalu

    mencium sedikit bau paradoks .-.

  • Syadira Yonanda
    Syadira Yonanda 2 bulan yang lalu

    Saya sangat suka dengan semua video2 bng hansol, tapi saya kurang setuju dengan konten yg satu ini. Menurut saya lebih baik mengambil makanan secukupnya, karna diislam ada nama nya berkah dalam makanan dan kita tidak tau dimana letak berkah tersebut, bisa saja yg kita sisakan itu yg mengandung berkah.

  • Made Vijanatha AT
    Made Vijanatha AT 2 bulan yang lalu

    Bolo - bolo

  • Nando Giovanni
    Nando Giovanni 2 bulan yang lalu

    sebnarnya udah nonton ini dari video ini keluar, dan waktu itu sebagai orang yang tidak suka menyisakan makanan, memang setuju dari pandangan kak hansol, dimana kalo yang aku perhatikan kak hansol lebih melihat secara finansial dan juga kesehatan. sekali lagi aku setuju dengan beberapa poin kak hansol dimana makan yang berlebihan itu memang ga baik buat kesehatan, dan karena itu ambil makanan secukupnya. tapi ajakan untuk menyisakan makanan masih gabisa aku terima, terutama dari faktor lingkungan. limbah makanan/organik termasuk limbah yang sangat merusak lingkungan dan juga kesehatan. berdasarkan artikel yang aku baca, Indonesia memiliki limbah makanan sebesar 13juta ton dalam setahun. kalian bisa cari sendiri artikelnya, dimana disebutkan beberapa poin lain, yaitu Indonesia menjadi penghasil sampah makanan terbesar ke 2 di dunia, makanan merupakan limbah terbesar di Jakarta, dan dari segi finansial pun, limbah makanan yang dibuang setiap hari mencapai 27 triliun. jadi kenapa harus buat ajakan untuk menambah limbah makanan lagi? toh itu semua akan berdampak kembali ke kesahatan kita, dan akan memakan biaya yang sangat mahal untuk memulihkan semuanya. dengan rasa hormat, kak hansol, kenapa tidak menggunakan ajakan yang bisa mengubah masyarakat ke arah positif seperti gerakan sekarang ini yaitu "Makan yang Bijak"? karena kak hansol termasuk influencer di Indonesia.

  • lansehbn
    lansehbn 2 bulan yang lalu

    3:15