Tap to unmute

RIZAL PERINGATKAN ARYA: “JANGAN ANGGAP ENTENG AHLI DARI INDONESIA!” - INDONESIA LAWYERS CLUB

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 19 Jun 2022
  • - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Thank u for watching. Don't forget to subscribe, like, and comment my youtube channel !
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Find me on social media :
    Instagram : presidenilc
    Instagram : indonesialayters.. .
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    For IDclips business inquiries related to My video/channel, such as brand's placement, contact: ilccomeback@gmail.com
    Contact Business Inquiries Only: ilccomeback@gmail.com
    Indonesia Lawyers Club IDclips is under management of ILC Management

Komentar • 1 465

  • josephine jsp
    josephine jsp 3 bulan yang lalu +417

    Kualifikasi jabatan jubir bumn:
    1. harus pinter ngecap
    2. ahli cuap2
    3. suara besar
    4. berani pasang badan
    5. berani pasang muka
    6. berani pasang bibir
    7. Muka tembok🤪

    • AquaRoots Dpx
      AquaRoots Dpx 17 hari yang lalu

      Jilat jilat buat kepentingan pribadi...😂

    • Brengsek Sampah
      Brengsek Sampah Bulan Yang lalu

      muka tembok yg suka mengadu domba🤭🤭🤭

    • Edy Sihombing
      Edy Sihombing Bulan Yang lalu

      Gk tau malu arya bahwa negara lagi bangkrut minta talangan dana dari rakyat nya, melalui pajak di naikan harga barang pada naik harga tbs di tekan terhadap petani apa gk malu tu,,

    • Zighi Net
      Zighi Net 2 bulan yang lalu

      Hahahahaha....

    • parlin
      parlin 2 bulan yang lalu

      @Syam Sudin ga usah bicara hidup kekal lah bos..itu urusan gw sama Tuhan gw, kalo gw udah pasti, kalo lo belom pasti lo perlu cari tahu itu caranya hidup kekal gimana. Tp kl udah debat2 gini ga usah ngomongin itulah, ngomongin untung ngga ajalah negara ini. Munafik kali jadi orang kau, kayak orang2 farisi kalo di alkjtab gw.

  • Samit Salun
    Samit Salun 3 bulan yang lalu +58

    Kasian sekali para penjilat" di bangsa ini hanya kebohongan yg selalu mereka gemakan

  • Apria tika dewi
    Apria tika dewi 3 bulan yang lalu +115

    Jaman dia jd menteri Ekonomi pun, ekonomi stabil dibanding skrg yg jago utang & menaikkan ini itu. Sehat terus Pak Rizal

    • kopi hitam
      kopi hitam 2 bulan yang lalu

      @Indra Bain pembangunan pantat lo.lo liat tu harga barang dari dulu naik Trus praturan ngaco semua BBM jangan di omongi lagi

    • Husnul Yaqin
      Husnul Yaqin 2 bulan yang lalu

      @parlin brp kali turun bbm??

    • Rizky Kusumo
      Rizky Kusumo 2 bulan yang lalu +1

      Jaman dia jadi mentri kamu kita semua masih kurang melek dengen berita sehingga belum tau betul keadaan yg terjadi sebenarnya, beda dengen sekarang km bisa dengan mudah nonton forum" kayak begini kemudian dengan mudah memberi kesimpulan sesuai selera kamu

    • maharani pancasari
      maharani pancasari 3 bulan yang lalu

      Langsung dibantai sama bocil² jokowi 🤣
      Yaa masih netek dijaman Rizal Ramli

    • Soni Wahyudi
      Soni Wahyudi 3 bulan yang lalu

      @parlin anda mimpi coba bangun cuci muka baru komentar jgn mempermalukan diri klau ngk tau jgn komen😂😂😂

  • Eyang Buyut
    Eyang Buyut 3 bulan yang lalu +133

    Mantap Bung!, Lanjutkan Pencerahan!, Semoga Bung Rizal Ramli & Seluruh Rakyat yg Pro REVOLUSI AKHLAQ, sehat selalu, tambah rezeki dan barokah Umurnya, Aamiin.....🤲🤲❤️🇮🇩.

    • crazy mekanik
      crazy mekanik 2 bulan yang lalu

      Saya tdk suka Om Beye , pun Nenek Lampir , Tapi facta fluctuasi valas kisaran 10 - 15 % , sementara nilai Rp 100 % anjlok terhadap kebutuhan primer dan secunder , dgn menkeu yg sama . Lantas dimana kehebatan menkeu nya ? Saya banyak berinteraksi dgn foreigner , sanjungan itu fatamorgana . So pasti mereka memuji muji " officeer " yg kebijakannya menguntungkan negara si " foreigner " tsb .

    • Muhamad alwan alwan
      Muhamad alwan alwan 2 bulan yang lalu

      Wkwkw rovolusi akhlak 🤣🤣 habib besarnya aja suka chat porno, belum lagi munarman yg suka nya chek in hotel bareng lonte wkwkwk🤣

    • Ikhsan Aulia
      Ikhsan Aulia 3 bulan yang lalu

      @mikroNET buktinya apa bang?

    • nanang wiyanto
      nanang wiyanto 3 bulan yang lalu

      @Desta Junior nyebut angka aja ngawur apalagi komennya, browsing lagi inflasi indoneaia brp?/ ngawur tapi nekat malu

    • nanang wiyanto
      nanang wiyanto 3 bulan yang lalu

      @Alianur Fortuna_sampit mang jaman presiden mana ada barang non konsumtif itu bisa turun?/ hayooo data keluarin jgn cm ngimpi atau nglindur

  • RianJaya EkaSaputra
    RianJaya EkaSaputra 3 bulan yang lalu +63

    Saya sbg orang awam biasa, cm mw pesen utk para elit negara skrg jgn terlalu mengekor IMF, krn mw gmnpun jg IMF adlh alat dari elite global dlm mengendalikan kondisi dunia. Kt hrs slalu aware dg segala tindak tanduk IMF, pasti ada mksd tujuan jahat dibalik smwnya. Udah itu aja 👌✌

    • YouTuber Gagal
      YouTuber Gagal 3 bulan yang lalu

      Memperkaya yg kaya 🥲

    • WP FreeEveryWhere
      WP FreeEveryWhere 3 bulan yang lalu +3

      Begitulah negara kita... Sudah terjebak di lingkaran setan elit global🤣

  • Narator Kentang
    Narator Kentang 3 bulan yang lalu +48

    Semoga pak Arya yg terhormat melihat kolom komentar. Agar dia tidak terus mempermalukan dirinya sendiri

    • Herru Setyawan
      Herru Setyawan 3 bulan yang lalu

      yg terhormat???? 🤣🤣🤣 cuiiih

    • Naviforce 9163
      Naviforce 9163 3 bulan yang lalu

      @Wak Saok aduh parah lu kocak.🤣

    • Naviforce 9163
      Naviforce 9163 3 bulan yang lalu

      @Wak Saok aduh parah lu kocak.🤣

    • Wak Saok
      Wak Saok 3 bulan yang lalu

      @Naviforce 9163 Jaka sembung main golok gk nyambung hahaha nikmati hidup dan jangan lupa bahagia 🤣🤣🤣

    • Naviforce 9163
      Naviforce 9163 3 bulan yang lalu

      @Wak Saok gak nymmbong lo

  • Rita Yuhana
    Rita Yuhana 3 bulan yang lalu +11

    Semoga Indonesia selalu dalam lindungan Alloh swt.... Bekerja Berdoa Tawaqal.

  • Satria Pandu
    Satria Pandu 3 bulan yang lalu +71

    Waktu sudah membuktikan bahwa analis bank dunia mleset...
    Jadi analis dari bank dunia jangan didewa dewakan bro....
    Semoga prof rizal selalu diberikan kesehatan dan panjang umur....
    Aamiin...

    • Andi Lawaw
      Andi Lawaw 3 bulan yang lalu +2

      @Fulgen Tius bener kayak bansos yg dikorup sana Pe de Ipeh..!! Wkkk..wkkk..

    • Fulgen Tius
      Fulgen Tius 3 bulan yang lalu +1

      @MUSLIM BERSAUDARA betul bang .maunya dia gratis kaya bansos

    • Andi Lawaw
      Andi Lawaw 3 bulan yang lalu

      @MUSLIM BERSAUDARA Miskin lebih keren, daripada Lo FAKIR, udah Otak Koplak, FAKIR lagi...

    • MUSLIM BERSAUDARA
      MUSLIM BERSAUDARA 3 bulan yang lalu +1

      @Andi Lawaw selangit karna lo miskin 😂😂😂😂

    • Andi Lawaw
      Andi Lawaw 3 bulan yang lalu +1

      @MUSLIM BERSAUDARA saking cerdasnya minyak goreng harganya selangit, dasar koplak Lo..

  • bayu aji
    bayu aji 3 bulan yang lalu +28

    Prof rizal ramli itu ekonom berpengalaman. Prediksi dr taun 96 tebukti. IMF cuma segelintir bankers yg nyari konsumen kredit. Di bagus2in dulu biar pinjem. Giliran kejadian di cap pailit kaya srilanka. Ya sadar lah di peringati biar jaga2 bukan di bagus2in biar terlena. Negara hebat harus banyak khawatir biar makin maju. Bukan sombong baru naek dikit di sombongin. Piye toh mas si paling bener.

  • Tandi Mareto
    Tandi Mareto 3 bulan yang lalu +2

    Keterlaluan banget ada orang Indonesia yang dari partai besar pemiliknya anak dari mantan Pemimpin Negeri ini kog bisabisanya melecehkan Bangsanya sendiri. Ini mah sudah keterlaluan KURANG AJARnya, bagusnya dicabein tuh mulutnya krn sdh menganggap ENTENG sesamanya Bangsa Indonesia, miris...

  • Nayla Izzatul Khaira
    Nayla Izzatul Khaira 3 bulan yang lalu +20

    Kondisi ekonomi Indonesia bagus? Aduuuuuh parah! Maju terus pak Rizal, menurut kami rakyat, orang itu TDK lefel bapak wawasanya di bidang ekonomi, dan kami sudah bisa menilai, siapa yg pro NKRI dan rakyat dan siapa yg pro oligarki, dan orang orang kaya di refublik ini, bravo pak Rizal dan kawan kawan, maju terus untuk memperbaiki negara ini dari segala bidang, terima kasih,

    • Riston Tomayahu
      Riston Tomayahu 3 bulan yang lalu

      @Muhammad Taufik org klo suka mengkadrun kadrunkan itu adalah org yg miskin argumen dan narasi,. Usah diladeni bro.

    • Riston Tomayahu
      Riston Tomayahu 3 bulan yang lalu

      @Muhammad Taufik meroket itu artinya menukik kebawah😂😂😂

    • Herman Bhontot
      Herman Bhontot 3 bulan yang lalu

      @Nayla Izzatul Khaira top

    • Nayla Izzatul Khaira
      Nayla Izzatul Khaira 3 bulan yang lalu

      Ekonomi keluarga kami memang sulit, karna kami rakyat kecil tidak penjilat, dan berkarya apa adanya, mohon maklum,

    • Muhammad Taufik
      Muhammad Taufik 3 bulan yang lalu

      @Herman Bhontot hhhh, kandrun..? 🤣🤣itu kyknya dlm sejarah indo pekikan2 dr mulut para PKI..🤭

  • Cowok SULUT
    Cowok SULUT 3 bulan yang lalu +15

    Bisa dijadiin materi standup nih, lucunya udah tingkat dewa 0:57
    yang ngerasain hidup susah itu rakyat menengah kebawah bos, Bank Dunia mah tau apa 😂

    • Abdul Rohman
      Abdul Rohman 2 bulan yang lalu

      Saya orang paling bawah baru kali ini dapat bantuan dari pemerintah

    • PAPIVILI
      PAPIVILI 2 bulan yang lalu

      gw menengah kebawah , cuma pekerja gk susa susa bro hehehe kerja broo 🤣

  • y 2 k
    y 2 k 3 bulan yang lalu +67

    Jika bicara soal ekonomi terus terang saya lebih percaya dengan Prof Rizal Ramli...karna memang itu bidangnya...,
    Arya Sinulingga bukan orang yang berkompeten untuk bicara soal ekonomi...
    dan bukan bidangnya meskipun dia peagang seonggokdata ditangannya,dia tidak akan mengerti bagaimana uang bekerja dalam suatu negara...
    Namun yang pasti saat ini dan terlihat nyata adalah pedagang pakaian bekas sudah berani masuk mall dan dibeli oleh masyarakat..,
    Dan itu sudah cukup untuk menandakan daya beli masyarakat sudah menurun drastis...,

    • Taufiq Amal
      Taufiq Amal Bulan Yang lalu

      @Fulgen Tius "mengurangi blanja soal pakean" lu gasadar kalo lagi meng afirmasi bahwa emang bener daya beli menurun, tapi lu kontra juga wkwkwkw si kocak

    • suud usman
      suud usman 2 bulan yang lalu

      Mereka beli credit cook Karna terpaksa
      Bukan beli kyk jaman dulu waktu kredit apa2 dp Masih tinggi
      Skr PUNYA uang 10 jt hasil jual sawah sepetak bisa kr3dit Mobil pickup taw mbl pnumpang buat ojol@fulgen tius

    • Toni Faisal
      Toni Faisal 2 bulan yang lalu +1

      betul, si pintar itu sok ngandalin data, emangnya imf lebih paham daya beli atau eknomoi masyarakat dibanding para pelanggan dan pedagang di pasar? Lihat kenyataan di masyarakt bawah lah botak, indikator utama y msyarkat bawah, klo mreka makin makmur brrti data mu valid, tp klo sebaliknya, berrati kamu lwaan kata dari pintar... wkwkwk

    • Brawi Jaya
      Brawi Jaya 3 bulan yang lalu

      @Fulgen Tius kalau ngomong keluar got bong, biar tidak ngigau

    • Fulgen Tius
      Fulgen Tius 3 bulan yang lalu

      Bukan menurun tapi mereka suka disamping kualitas bagus bisa mengurangi belanja soal pakean anda ada yg gr sok menilai masyarakat yang harus anda nilai kenapa masyarakat dipedesaann mampu beli motor , mobil apalagi tv dibeli kayak kacang goreng coba anda berfikir yang waraslah pakean itu harganya bisa disamakan dengan harga daging sapi sekilo om fakta bkn cerita

  • robby putra susdi
    robby putra susdi 3 bulan yang lalu +4

    Assalamu'alaikum Datuk Karni, sedikit memberikan saran untuk bintang tamu mungkin bisa mengundang Pak Budiman Sudjatmiko, Bung Fahri Hamzah, Pak Ichsanuddin Noorsi, Bung Rocky Gerung, Pak Rizal Ramli, Pak Rizal Mallarangeng, Pak Akbar Faisal.
    Karena penonton setia Datuk Karni rindu perdebatan argumentasi/gagasan dan ini adalah beberapa dari sekian banyaknya orang yang kuat argumentasi/gagasannya.
    Intinya itu pihak pro pemerintah ataupun kontra pemerintah yang intelektual Datuk Karni, karena rakyat ingin tau seberapa hebatnya orang orang yang berpengaruh didalam NKRI ini.

  • Achwan Anzhari
    Achwan Anzhari 3 bulan yang lalu +25

    Intinya gak bakal maju Indonesia kalau pejabatnya diisi orang" politik bukan diisi oleh orang yang ahli di bidangnya

    • bahtiar yudhanto
      bahtiar yudhanto 3 bulan yang lalu

      Siapa rizal ahli kepret yg sakit hati ya

    • Vanilla Ice Cream
      Vanilla Ice Cream 3 bulan yang lalu +1

      Sederhana aj... Rumah tangga aj kl[ banyak utang pasti ekonominya tidak baik2 aj

  • Irsyad Luthfi
    Irsyad Luthfi 3 bulan yang lalu +5

    Beda kelas .antara yang pinter dan sok pinter .thanks ILC telah mempertontonkan orang yang bermutu dan non bermuy

  • Rizal Syamsu
    Rizal Syamsu 3 bulan yang lalu +5

    Alhamdulillah, saat ini media sangat bisa memberi informasi yg sangat luas buat rakyat, sehingga rakyat bisa melihat dgn sangat jelas bahwa mana tokoh" yg ointar berkomentar dan mana yg pintar bekerja

  • Ida Rini Parta
    Ida Rini Parta 3 bulan yang lalu +2

    Bang jangan membuat rakyat banyak berharap banyak, kenyataan nya kami hampir sekarat karena nya.
    Harga2 di pasar mulai minyak goreng sampai bawang2 naik nya tdk masuk akal sehat.
    Jadi tolonglah cari solusi agar rakyat ini bisa hidup normal di negara yg katanya subur, kaya sumber alam ini...
    Jangan banyak mimpi2 kosong

  • Sun Tono
    Sun Tono 3 bulan yang lalu +14

    Bertahan bukan karena pemerintah tapi rakyatnya yang tangguh bos sudah biasa diinjek,, oleh kekuasaan

  • Ervin Rinaldi
    Ervin Rinaldi 3 bulan yang lalu +16

    Kita sebagai generasi penerus hrs bs melihat mana org yg bs membawa indonesia lbh maju dan beradab, jgn asal pilih krn fanatik dg salah satu partai, bossman mardigu for RI 1 👍👍👍

    • OMAEWA
      OMAEWA 2 bulan yang lalu

      Yg jelas2 aja, Anies noh liat kinerja di dki. Sdh bisa jadi gambaran

    • Akun Akhtara
      Akun Akhtara 3 bulan yang lalu

      Mardigu Gadak kendaraan politik Utk 2024 cok

  • Serra Alpha Mike
    Serra Alpha Mike 3 bulan yang lalu +3

    BUNG ARYA . . . DATA YG ANDA TAMPILKAN ITU SETTINGAN AHLI YG SENGAJA MEMBUAT KONDISI EKONOMI INDONESIA BAIK2 SAJA, SEBALIKNYA FAKTA SAAT INI KONDISI EKONOMI INDONESIA TIDAK BAIK2 SAJA.

  • Putra sumatera
    Putra sumatera 3 bulan yang lalu +154

    Jngn anggap remeh Prof. Rizal bro.. saya lucu dngr orng awam bicara soal ekonomi, apalgi bkn orng yg berkompeten di bidang itu.. So.. Dngrkanlah dngn bijak jika ahli sedang menyampaikan pendapatnya, Prof. Rizal bukan ekonom kemaren sore, beliau sdh kenyang dg segala persolana ekonomi di negeri ini.

    • teguh eyewear88
      teguh eyewear88 2 bulan yang lalu

      @Ferry Aloi ahha setau gwe rizal ramli dipecat karena g setuju reklamasi

    • Daerul Jimbe
      Daerul Jimbe 2 bulan yang lalu

      @Anggur merah 🤔🤔

    • Anggur merah
      Anggur merah 3 bulan yang lalu

      @Daerul Jimbe wkwkw..lucu

    • Iwan Kurniawan
      Iwan Kurniawan 3 bulan yang lalu

      @Daerul Jimbe wkwkwkwk...Anis gubernur terbodoh maksud lu....hahahahha....mules gua ..

    • Heru Prasetyo
      Heru Prasetyo 3 bulan yang lalu

      ingat banget RR dengan kasus oplas ibu Ratna,, trus ada alasan juga RR di reshufle jadi menteri,😂🤣

  • budi santoso
    budi santoso 3 bulan yang lalu +2

    Kenyataan.....harga semua naik...jadinya MAHAL......bahkan sudah terlalu mahal buat rakyat kecil .
    EKONOMI saat ini sangat menyiksa rakyat seluruhnya...kecuali para koruptor maling tidak merasa susah karena duit mereka banyak tinggal colong...Yaa tinggal colong semua beres....nanti jika tertangkap baru derita koruptor dimulai .

  • Yoga Aditya
    Yoga Aditya 3 bulan yang lalu

    Dari dulu yang namanya ahli sudah paham dalam mengambil keputusan. Bahkan keputusan yang diambil oleh negara a, b, c dan seterusnya itu juga mereka pahami. Setiap keputusan selalu diambil atas pertimbangan2 terlebih dahulu, kesimpulannya seperti apa keadaan suatu negara apabila krisis semakin meningkat itu sebenarnya bukan tidak tahu dari awal. Hal itu karena salah dalam pengambilan keputusan, ntah salah itu karena faktor apa yg jelas keputusan yang benar sudah dipahami

  • Rohtiurni Purba
    Rohtiurni Purba 3 bulan yang lalu

    Doakan bangsa indonesia, agar jaya

  • Andi Hananto
    Andi Hananto 3 bulan yang lalu +11

    Orang seperti bang Rizal, walau berjasa segunung tidak bakal dianggap dan digunakan,,,, percaya lah
    Mudah mudahan ada waktunya sendiri Bung Rizal,,,,,

    • jalan lurus
      jalan lurus 3 bulan yang lalu

      Krn prof rizal, bersebrangan dgn pemerintah

  • Icang
    Icang 3 bulan yang lalu

    Insya Allah Indonesia akn aman, pertajam mata bathin, spy tahu apa yg terjadi, ada hal diluar nalar yg membentengi Indonesia, hanya yg bsa membaca isyarat dr langit yg bsa membacax, Jokowi bsa membacax sekaligus memerankanx, mkx beliau TDK meladi caci maki, hinaan, fitnah, dll, melainkan kerja terus

  • Mohammad Nazarin
    Mohammad Nazarin 3 bulan yang lalu +26

    Merah mukanya Arya 🤣🤣🤣, tiap di tanggapi bang Rizal banyak bener ngelesnya 🤣🤣🤣

  • Khanadrya Zhafran Harith
    Khanadrya Zhafran Harith 2 bulan yang lalu +1

    gue yakin indonesia bakal krisis ekonomi! seperti yg di analisa oleh bang Rizal ramli... dengan adanya pejabat pejabat korup yg serakah yg mementingkan kepentingan pribadi dan partai politiknya! sembako, bansos aja di korup kok!!!

  • Yusuf Abdullah
    Yusuf Abdullah 3 bulan yang lalu +1

    Dari sini kelihatan mana manusia PENJILAN dan mana manusia yg mencintai NKRI.

  • supri
    supri 3 bulan yang lalu +23

    Maksud jubir apaan sih, kita yg lagi sekarat ini dianggap masih baik2 saja... lihat kebawah... apa2 susah mahal peraturan gonta ganti, muak rakyat melihatnya... mudah2an aja masih diberi kesabaran atas keadaan ini,

  • Gon Ging
    Gon Ging 3 bulan yang lalu +2

    Orang pintar (ngomong) di pasang untuk menutupi kekurangan2 pem...... Sedangkan rakyat merasakan apa yang di janjikan tidak sesuai harapan.
    Politik permen karet, manis di awal lama kelamaan hambar

  • BLANTIK ELEKTRONIK
    BLANTIK ELEKTRONIK 3 bulan yang lalu +3

    Serahkan kepada Ahli nya jangan kepada Kacung nya. Sehat selalu bang Rizal Ramly

  • PEOPLE CARE
    PEOPLE CARE 3 bulan yang lalu +4

    Kalo ekonomi indonesia sudah bebas dari KOLONIALISME MODERN. Seharusnya MATA UANG KITA BERHARGA DIMATA DUNIA !!!

  • rei sinjo
    rei sinjo 3 bulan yang lalu +2

    Iki pejabat piye tooo..
    Sudah jelas disangkal kok masih ngeyel 🤣🤣🤣...
    Podho ra eruh seng bener seng ndi ...
    Bener² negeri jenaka...

  • DieRomance
    DieRomance 3 bulan yang lalu +1

    Org awam melihat ada rencana busuk dari rezim, terlihat di utusnya para juru2 bicara...

  • Rio
    Rio 3 bulan yang lalu +1

    Lucu dah Juru bicara BUMN bicara layaknya Jubir Pemerintah, padahal beda posisi dan tugasnya. Dah macam Fadjroel 😂

  • Andy Firmansyah
    Andy Firmansyah 3 bulan yang lalu +2

    Ya arya dong yang lebih muda seolah olah paling benar dan tidak mendengarkan yang lebih berpengalaman berbicara. Luar byasah jubir ini selalu melawan senior dan tidak terima senior berucap wkwkw

  • toni suryana
    toni suryana 3 bulan yang lalu +2

    Mengkritisi pemerintah suatu keharusan, menilai suatu keberhasilan juga tidak kalah pentingnya. Karena tanpa melihat keberhasikan maka kita selalu pesimis. Keberhasilan merupakan motivasi untuk menyelesaikan kekurangan. Disinilah pentingnya melihat masalah sesuai porsinya, jangan masalah ekonomi dilihat menjadi masalah politis. Apalagi melihatnya dengan pesimis, mencari kelemahan untuk menjatuhkan.

    • BAYTUBE 88
      BAYTUBE 88 3 bulan yang lalu +1

      Di pesawat ada rompi pelampung penyalamat dan gas oksigen, di kapal2 ada sekoci penyelamat dan pelampung, kalo tidak ada yg pesimis pesat bisa jatuh dan kapal bisa tenggelam, maka tidak akan ada alat bantu penyelamatan itu semua. Orang yg pesimis sama2 berguna dengan orang yg optimis.

  • syam simon
    syam simon 3 bulan yang lalu +1

    MEMANG INDONESIA BERTAHAN DGN 5% ATAU BERAPAPUN, TAPI KEADAAN EKONOMI SESUNGGUHNYA ADA KETIMBANGAN YANG SANGAT DALAM, KEPEMILIKAN KEKAYAAN PADA BEBERAP GELINTIR ORANG, SEDANGKAN RAKYAT DALAM POSISI TERJEPIT, PERHATIKAN ANGKA GINI INDONESIA
    WASSALAM
    Download
    Download

  • Iqbal Sptra
    Iqbal Sptra 3 bulan yang lalu +2

    Cabe lagi mahal,bawang merah juga🤦‍♂️nyokap nyambel nye jadi kurang pedes😔

  • Saripah Rodiah
    Saripah Rodiah 3 bulan yang lalu +1

    Dia mikirnya "positif" Dan lebih percaya sama imf dan bank dunia...
    Pdhl prof Rizal Ramli berpikir waspada...
    Dia ga ngerti yg namanya kata waspada

  • Alfata Project
    Alfata Project 3 bulan yang lalu +4

    ahli dari Indonesia memang jago jago tapi yang jujur itu sedikit..
    kebanyakan yang mementingkan perut masing"

  • Surya Darma
    Surya Darma 2 bulan yang lalu

    Penilaian Saya yang menjadi salah satu kelebihan Pak Anies RB selain Pintar, Banyak Ide, Pandai memanage Pemerintahan dan wilayah, tapi juga mempunyai Komitmen yang tinggi. Sangat layak menjadi RI 1 2024

  • broker lupuz
    broker lupuz 3 bulan yang lalu

    Siapapun klou SDH dekat atau di angkat yg dulu benci maka akan menjadi suka...itu lah budaya politik Indonesia.

  • Sopian
    Sopian 3 bulan yang lalu

    Amin amin amin tidak penting untuk dibandingkan dengan negara luar jangan terkecuh di bulan yg terang semoga usaha dan doa kekuatan hakiki salam damai bersatu nya Indonesia amin amin amin

  • subekhi bukhori
    subekhi bukhori 3 bulan yang lalu +1

    Apapun komen berapapun nominal persen persen bukti kongkrit masyarakat menjerit.
    Bbm naik
    Listrik naik
    Sembako naik cabe bawang merah putih minyak goreng
    Cari duit susah...bagainana ini pemerintah ........salam akal sehat bung Rizal .👍👍👍👍🙏

  • Yusman Ramos
    Yusman Ramos 3 bulan yang lalu +1

    Asal jgn ada gagal bayar utang krn jatuh tempo & pasti rakyat yg kena dampaknya, dgn di naikkan bhn pokok, PAJAK & negara berhutang lg🙏

  • Bikin Baru
    Bikin Baru 3 bulan yang lalu +1

    Saya pro bung Rizal Ramli, sekarang harga minyak goreng, telor, tepung tapioka dsb harga melambung dan ganti harga sampai saat ini masih mahal, hanya satu permintaan rakyat harga sembako bisa murah lagi ..

  • ArabicFun
    ArabicFun 3 bulan yang lalu +1

    Beginilah jadinya kalo pejabat berasal dari politisi, jubir BUMN dari politisi, semua omongannya ngeles doang

  • Muhamad nur Ilham As-sobri
    Muhamad nur Ilham As-sobri 3 bulan yang lalu +1

    Ahli ekonom,tata negara atw filsafat yg pro rakyat jgn pernah dianggap enteng. Klo BG Arya memang harus dianggap enteng Krn hanya bisa koar2 tanpa berpikir

  • Kaderi Hadiwarno
    Kaderi Hadiwarno 3 bulan yang lalu +2

    memang pemerintah kan bicara data seperti PMK MENURUT pemerintah ya baik2 saja nggak usah panik sapi sakit 1000 mati 400 berhasil sembuh 600 itu masih bagus tetapi peternak kecil punya 1 mati aduh berat...

  • Argysan Taruna .Perjuangan
    Argysan Taruna .Perjuangan 3 bulan yang lalu +4

    Saya jadi penasaran elit2 BUMN ini kalo di tes TKD bakal lolos atau engga yah?

  • mask way
    mask way 2 bulan yang lalu

    pak rizal orang jujur dan cerdas pengalamanya luar biasa baik di negeri sendiri atau luar negeri. Dengan dia masih menjabat jadi mentri banyak oknum yang tdk bisa bergerak jadilah dia di pecat, bukan hanya pak rizal sebagai orang jujur yang disingkirkan banyak tokoh di negeri ini yang bernasib sama dengan beliau

  • Dadang Rahman
    Dadang Rahman 3 bulan yang lalu +1

    Masa Negri Sendiri,harus mengikuti pengamat Negara lain..

  • Alifah TEMAN LAMA AKU KANGEN
    Alifah TEMAN LAMA AKU KANGEN 3 bulan yang lalu

    Persis seperti anak baru masuk kuliah presentasi didepan dosen ahli tapi tanpa data yang valid ... menyedihkan sekali😢

  • Zhackjie
    Zhackjie 3 bulan yang lalu +1

    Pak Karny, Apa tidak ada sekelas bu Sri di sekitar Jokowi yg bisa diundang?? Masa sih pak RR disandingkan dgn AS.

  • Dani Gue
    Dani Gue 3 bulan yang lalu +1

    Sering berdebat bukannya cari solusi bersama,
    Jubir BUMN pun bagai politikus,
    Inilah efek senang dijajah..
    😂🤣
    Biasanya diawal bela rakyat, bgitu sdh duduki jabatan eh enak .. terbuai.. nyaman

  • UD PARDEDE BNP
    UD PARDEDE BNP 3 bulan yang lalu +7

    Saya pedagang antar daerah, keadaan di lapangan sangat kontra produktif dgn apa disampaikan oleh pak sinulingga. Tapi saya maklum kok apalah yg kami tau, pak sinulingga aja mengatakan beberapa kali bahwa Pak Rizal dan yg lainnya tidak tau (salah) apalagi kami.

    • Uray Ferdiyan
      Uray Ferdiyan 3 bulan yang lalu +1

      Benar bang, mungkin beliau tidak menyadari. Kalau sampai kita krisis kembali.. anak istrinya juga merasakan. Maaf kalau salah bicara.. kami juga rakyat kecil, wajar kami kuatir🙏🏻

  • Zulyasni Helman
    Zulyasni Helman 3 bulan yang lalu

    Saya sebagai petani sangat merasakan dampaknya ,atas kenaikan harga pupuk yg naik lebih dari 100% ,kami tak lagi menanam cabe maka nya harga cabe hari ini tembus rp100 000 perkilo ,pupuk subsidi pelan2 mulai menghilang ,siapa yg peduli dgn nasip kami????

  • yuanita early
    yuanita early 3 bulan yang lalu +1

    Masa mau percaya ahli dari asing, yg harus dipercayai ya ahli indonesia karena org indonesia mengetahui masalah yg ada di indonesia karena mereka tau dan paham keadaan ekonomi di indonesia

  • NAF 99
    NAF 99 3 bulan yang lalu +1

    Indonesia lengkap ahlinya ahli ada.
    Mulai dri ahli ngibul,ahli ngutang,ahli naikin pajak sampe karcis wisata,semua ada,,,,,,
    Kalo ahli nirunin juga ada,ahli nurunin baleho😁😁😁😅😄

  • Rhandy Nugraha
    Rhandy Nugraha 3 bulan yang lalu +1

    Terbukti UMKM Indonesia yang bisa mempertahankan pertumbuhan ekonomi, tapi malah yang besar-besar yang dimanjakan. GoTo disuntik dana trilyunan dengan mudahnya. Dana bank yang seharusnya digunakan untuk mengembangkan usaha kecil juga malah habis diserap Surat Utang Negara.
    Rakyat hanya kebagian dedaknya walaupun pada akhirnya kami yang mempertahankan ekonomi. Pada krisis 98 pun UMKM yang bisa membuat ekonomi pulih dengan cepat.

  • __
    __ 3 bulan yang lalu +2

    Ternyata banyak pejabat indo sdh jadi sales IMF & World Bank. Nggak heran hutang makin numpuk karena terbuai rayuan data mereka.

  • Indra Tobing
    Indra Tobing 3 bulan yang lalu +5

    Bang... Fokus Saja Dengan Pertamina dan PLN, Katanya Ahok Jadi Dirut. Pertamina Tidak Bakalan Rugi Triliun Rupiah ?!?!?!!!!
    Akibatnya PLN Rugi Melulu Bang 😀😀😀

  • mas mirza
    mas mirza 2 bulan yang lalu

    Yg tau persis kondisi ekonomi Indonesia ya ekonom Indonesia.
    IMF dan world bank dari dulu menyanjung2 Indonesia agar meminjam dana mereka yg bertujuan mengatur ekonomi negara kita.

  • kinan
    kinan 3 bulan yang lalu +1

    Catatan sejarah.. Erik tohir, ahok, telah berhasil membuat kerugian terbesar sepanjang sejarah BUMN,

  • Bang Nulo
    Bang Nulo 3 bulan yang lalu +6

    Menyaksikan percakapan antara Maba dan Ekonom 🤣🤣

  • Masa Depan
    Masa Depan 3 bulan yang lalu +1

    Itu semua karena BUMN atau BRI atau negara ikut jadi rentenir disetiap daerah dgn cara dibungkus atas nama pinjaman modal atau mcm2,itu semua tdk akan berjalan lama karena yg untung cuma negara rakyat jadi sengsara

  • Sunaryo Sunaryo
    Sunaryo Sunaryo 3 bulan yang lalu +1

    Jangan Bangga dengan pujian Asing, itu hanya jebakan agar Indonesia lengah dan mengalami kerterpurukan yg lebih parah dari pd yg diperkirakan

  • ABU
    ABU 3 bulan yang lalu +1

    Mantap PADI'BENER INI PAK RIZAL 🙏🙏♥️🤲🤲

  • Dian Hendriana Perdiansyah
    Dian Hendriana Perdiansyah 2 bulan yang lalu

    Klo denget jubir ngomong kayaknya nyaring banget,tapi realitasnya rakyatlah yg merasakan jika ekonomi Indonesia mengalami krisis akut.bantuan ekonomi mikro pun hanya dinikmati sebagian orang saja...

  • Ina Susiawati
    Ina Susiawati 3 bulan yang lalu

    Apapun itu, lihat apa yg trjadi di masyarakat... Baik"sajakah? Menjeritkah?

  • Ham Fik
    Ham Fik 3 bulan yang lalu

    Yang benar2 fakta Rakyat Makin Susah. Apa2 harganya naik. Inilah benar2 fakta, bukan angka2...

  • PRO-Channel, ANDIM
    PRO-Channel, ANDIM 3 bulan yang lalu

    Ahli dari Indonesia bisa disebut hebat, kalau sudah diakui international.

  • Rhandy Nugraha
    Rhandy Nugraha 3 bulan yang lalu

    Bah, Arya sang penjilat bukan levelnya Rizal Ramli~ Jangan hanya "berharap" hal positif akan terjadi, tapi lakukan juga antisipasi agar tidak terjadi hal negatif.
    Mau ngibul dengan data plesetan di hadapan orang yang benar-benar ngerti masalahnya. Ya pasti gagal~ rakyat mungkin bisa anda kibulin, tapi tidak Rizal Ramli.

  • Zulkifli
    Zulkifli 3 bulan yang lalu +1

    Jubir BUMN cocok nya Akbar faisal, beliau pasti bisa fight debat dgn lawan nya yg pasti pake logika dan data.

  • Alvin Gandhi
    Alvin Gandhi 3 bulan yang lalu +1

    Wakil rakyat sampe dibilang gak tau,
    Itu mungkin karna pemerintah banyak diem diemnya kalik tiap mau ngapain,

  • NOTRA DAME
    NOTRA DAME 3 bulan yang lalu

    Bagus dari mana ekonomi Indonesia?? Turun lah kelapangan,liat warga pinggiran,liat masyarakat kebanyakan yang teriak dengan banyak kenaikan harga disegala sektor. Tolong lah jangan terlalu percaya apa yang dikatakan dari pihak luar negeri,lihatlah keadaan dengan mata kepala sendiri.

  • Gravian Is Me
    Gravian Is Me 3 bulan yang lalu +2

    too good to be true. diperingatin sm ahlinya pake data valid + pengalaman nyata. malah disepelein, malah dibilang mudah2an kali ini RR salah 😪

    • Arief Budiman
      Arief Budiman 3 bulan yang lalu

      Bukan disepelein, tp bingung si arya naro mukanya dimana kalo ga ngasi sdkt prdebatan, meskipun isi otaknya kosong

  • yudha prasetya
    yudha prasetya 3 bulan yang lalu

    Heran gue, sinulingga kenapa dipake pemerintah sih ya? Negara ini jadi kayak DAGELAN kalo dia yg jd jubir. 😃

  • Tetta Dayat
    Tetta Dayat 3 bulan yang lalu +1

    Pak Karni, sekali kali undang dong, pak Hasan Hasbi, selain diskusinya bisa lebih seru juga lebih berisi

  • desta riska
    desta riska 2 bulan yang lalu

    Secara ekonomi makro indonesia masih oke, pendapat dari pajak coal. Tapi ekonomi mikro dah bnyak yg tutup salah satu tukang gorengan yg sangat berdampak. Klo gak percaya pejabat yg atas2 ini sekali datang ke kang gorengan cerita gimana kondisi mereka.

  • Aditiya
    Aditiya 3 bulan yang lalu

    Bagus. . .
    Kita selalu hadir unk melihat/menonton bpk Karni Ilyas di ILC. . .
    Usulan unk konten berikutnya
    Bahas tentang RKUHP ttg larangan menghina pemerintah ini gmn

  • robby putra susdi
    robby putra susdi 3 bulan yang lalu

    Datuk Karni, sedikit memberikan saran untuk bintang tamu mungkin bisa mengundang Pak Budiman Sudjatmiko, Bung Fahri Hamzah, Pak Ichsanuddin Noorsi, Bung Rocky Gerung, Pak Rizal Ramli, Pak Rizal Mallarangeng, Pak Akbar Faisal.
    Karena penonton setia Datuk Karni rindu perdebatan argumentasi/gagasan dan ini adalah beberapa dari sekian banyaknya orang yang kuat argumentasi/gagasannya.
    Intinya itu pihak pro pemerintah ataupun kontra pemerintah yang intelektual Datuk Karni, karena rakyat ingin tau seberapa hebatnya orang orang yang berpengaruh didalam NKRI ini.

  • Abdi Abdi
    Abdi Abdi 3 bulan yang lalu

    Menteri BUMN, seharusnya fokus menyelasaikan masalah BUMN, jgn jabatan menteri di jadikan mencari popularitas capres pasang foto dimana2 naungan BUMN, kami rakyat jelata muak melihatnya para pejabat aktif memamfaatkan jabatannya sibuk urusi capres yg sisa 2 tahun.

  • Sudarmin Darmin
    Sudarmin Darmin 3 bulan yang lalu

    Assalamualaikum sy masyarakat awam dan tdk tau ... Masalah sistem yg di perdebatkan ini kami cuma mau bilang ...bahwa. para elite. Ini coba chek kondisi riil d lapangan . Pasti bapak 2 semua tercengang dengan kemiskinan masyarakat di bawah ... Jadi saran kami jgn sok tau soal kondisi masyarakat bawah .. wassalam ..

  • Muhamad Amin
    Muhamad Amin 3 bulan yang lalu

    Ekonomi level atas bagus tapi ekonomi rakyat Kecil merana,cari kerja susah dapat kerja gaji kecil tak cukup untuk kebutuhan hidup yang layak.

  • ali nasution
    ali nasution 2 bulan yang lalu

    Memang pemerintah pintar kali cari jubir" yg tebal muka nya 🤣

  • Lili Mulyana
    Lili Mulyana 3 bulan yang lalu

    ngomong apapun soal ekonomi tetep aja rakyat susah dan menderita,turun kebawah pemimpin langsung,tdk jelantah tdk ada bunbu2,susah nyata saat ini,bukan hoak.....!!

  • Eriandi 1992
    Eriandi 1992 3 bulan yang lalu

    bahan pokok kebutuhan masyarakat naik semua.
    sedangkan bahn penghasilan masyarakat (sawit, merica, dan timah murah meriah)
    membunuh masyarakat secara halus

  • WP FreeEveryWhere
    WP FreeEveryWhere 3 bulan yang lalu +1

    Orang kalo sudah kemakan uang harga diri nya sudah ternominalkan.... Alias murah 🤣

  • Conference Presentation
    Conference Presentation 3 bulan yang lalu

    Mikirnya kejauhan, cabut tuh subsidi bbm yg di biayai apbn dan coba lihat goyang gak ekonomi indonesia..bbm gak disubsidi pekerja yg gajinya umr pun pasti kesulitan memenuhi kebutuhan pokok.

  • Apas MM
    Apas MM 3 bulan yang lalu

    Angka2 hasil surfai ga dirasakan sama rakyat, yg jelas daya beli berkurang akibat hasil panen nilai jualnya rendah, dan bahan baku urea dll harga tinggi

  • Egi Irawan
    Egi Irawan 3 bulan yang lalu +9

    Semoga Allah menguatkan Warganegara Indonesia dan selalu antusias smangat untuk keluarga nya jangan putus asa terus berusaha karna itu ibadah Allah bersama orang-orang yang sabar

    • R Aden Saputra
      R Aden Saputra 3 bulan yang lalu

      Usaha mah jangan ditanya, udah pasti sepenuh hati. Pemimpin yg adil dan bijaksana yg dibutuhkan

    • Purirasa Ayoz
      Purirasa Ayoz 3 bulan yang lalu

      ini koment positif,...
      Semangat, Lakukan, ...
      .
      Pemerintahan Running RelatifAdem,
      Belum srmpurna, smua Aspek
      *memang* !!
      .
      relex
      rakyat

  • Bahri Icosa
    Bahri Icosa 3 bulan yang lalu

    Penghianat akan menutupi kebusukan yg terjadi demi mempertahankan kursi yg didapat. Jubir asal jeplak

  • H.Supiani Indra
    H.Supiani Indra 3 bulan yang lalu

    Sehebat apapun data yg disampaikan Arya pada akhirx tetap kenyataan dan fakta yg jadi penentu, lihat sampai dimana level kemakmuran rakyat saat, masih adakah keluhan bagi rakyat soal BBM, LPG, Pajak, Sembako dll....seperti minyak goreng misalx, bandingkan jaman dulu pernahkah rakyat mengeluh soal sembako dll....jgn data yg dibuat manusia atau ramalan2 negara2 lain atau ramalan Rara Mandalika....

  • Vegha
    Vegha 3 bulan yang lalu

    Akan lebih baik kita dianggap tdk tahu drpd kita menjadi orang SOK tau apalagi jd ahlu NGIBULIN.☕☕

  • rohamad amboy
    rohamad amboy 3 bulan yang lalu +4

    Awalnya ngegas, setelah di jelaskan pk rizal ramli, jadi agak bergetar 🤣🤣

  • Odjhon Totakawa
    Odjhon Totakawa 3 bulan yang lalu

    para ahli yg di kirim dari cina...itu 95%
    adalah tenaga kuli....,,
    Yg tenagah ahli mesin (manager chief engineeing) TDK bisa membetulkan mesin yg travel/rusak
    Malah orang kita yg bisa....mengatasi kendala....
    Ini terjadi di Maluku utara dan daerah Maluku.