FADLI ZON TERDI4M! Usai DITANTANG DEBAT PAGI KE PAGI soal PASAL PENGHIN44N PRESIDEN

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 6 Peb 2018
  • FADLI ZON TERDI4M! Usai DITANTANG DEBAT PAGI KE PAGI soal PASAL PENGHIN44N PRESIDEN. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, tak setuju jika pasal penghinaan presiden lolos dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana atau RKUHP. Fadli Zon beralasan, pasal tersebut akan membuat demokrasi di Indonesia mundur.
    “Kewibawaan itu dari kinerja, bukan dari undang-undang yang dibuat,” kata Wakil Ketua DPR itu seusai pembukaan musyawarah nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI) di Hotel Royal Kuningan, Sabtu, 3 Februari 2018.
    Dalam revisi KUHP, Pasal 263 disebutkan seseorang yang menyebarluaskan penghinaan terhadap presiden atau wakil presiden dapat dipidana penjara paling lama lima tahun. Pasal ini sebelumnya telah dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi, namun tetap dipertahankan seperti tertuang dalam draf RKUHP hasil rapat antara pemerintah dan DPR per 10 Januari 2018. Pasal penghinaan terhadap presiden ini bahkan diperluas dengan mengatur penghinaan melalui teknologi informasi seperti tertuang di pasal 264.
    Menurut Fadli, pemimpin harus bisa dikritik dan kritik tidak akan menurunkan kewibawaan seorang presiden. Wibawa presiden, kata Fadli dilihat dari kinerjanya dalam menjalankan pemerintahan. Jika pasal tersebut disahkan, maka akan membentuk pemimpin yang diktaktor.
    Fadli mengklaim tidak mengatakan Presiden Joko Widodo sebagai seorang diktaktor. Dia menuturkan secara umum, jika seorang pemimpin tidak mau dikritik, maka dia seorang diktaktor. “Pemimpin ya harus bisa dikritik,” ucap dia.
    Sebelumnya, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Demokrat Agus Hermanto mengatakan belum ada kesepakatan dalam pembahasan pasal penghinaan presiden tersebut. Dia menuturkan pembahasan tersebut masih berada di panitia kerja RKUHP.
    Sumber: nasional.tempo.co/read/1057123/pasal-penghinaan-presiden-membuat-demokrasi-indonesia-mundur

Komentar • 4 333

  • Astina josss and siiip mbak,mas Dasmin

    Congormu zong muak lihat orang ini iri hati trs kapan zong bongko 😈

  • kosim nurseha
    kosim nurseha Hari Yang lalu

    Manusia apaa ini, keliatan kalau pemilih gerinda... kamu itu yg peng hinaan zonk,... hidup pak jokowi hidup pak jokowi dua periode tembus

  • Muh Roji Roji
    Muh Roji Roji 2 hari yang lalu

    Padlizon pakai jas pakai dasi tapi bicara gak santun cangkeme.
    Penuh desa

  • ani formosa
    ani formosa 3 hari yang lalu

    kalo si zong ini dikorut apa masib berani banyak bacoot ya..

  • Anan Ta
    Anan Ta 3 hari yang lalu

    Fake Zonk

  • Kusmeidanar Suryawarman
    Kusmeidanar Suryawarman 3 hari yang lalu

    Untung presiden nya jokowi, coba klo jaman soeharto uda tinggal nama nih orng..

  • riyan yanto
    riyan yanto 4 hari yang lalu

    Lihat muka fadlizonk saya jadi pengen berak

  • Handoko Handoko
    Handoko Handoko 4 hari yang lalu

    vadli jongos banyak bacot comberan

  • samsul ngali
    samsul ngali 4 hari yang lalu

    berati foto fadlijon.kita injak injak ja kepalanya.

  • Rony Syahaya
    Rony Syahaya 5 hari yang lalu

    Ya klo bisa berpolitik itu harus santun,jgn kaya binatang buas yg stiap ucapan y slalu nyerang yg laen

  • cici putra
    cici putra 5 hari yang lalu

    Fadli ini ..otak dari terorisme...inti nya allah swt mencantumkan dalam al'qur'an dan ajaran beragama dilarang menghina..tp kok fadli zontololyo ini bisa ngomong bgtu ya...dasar gila kekuasaan..mati aja cpat2..💩💩💩💩💩💩💩💩💩

  • Gatot Koco
    Gatot Koco 5 hari yang lalu

    Seperti Fadli itulah salah satu contoh orang yg dah kebanyakan meminum kencing nya sendiri. Kalaupun misalnya dia menjadi Presiden paling juga tdk pecus untuk menangani tugasnya.

  • Ella Homantin
    Ella Homantin 5 hari yang lalu

    Tu cocotmu sendiri bkn tnggapan masarakat...zonkkk zonkkk

  • Ella Homantin
    Ella Homantin 5 hari yang lalu

    Blgak bngt ngmongnya dasr sombong songong lho...😠😠😠

  • Neneng Resmiaty12
    Neneng Resmiaty12 5 hari yang lalu

    Orang yg suka menghina...jelas .itu orang nya lebih hinaaaaaa..si ojong..itu orang paling terhinaaaaa

  • dani priyo jatmiko
    dani priyo jatmiko 6 hari yang lalu

    Cocote Fadly zone....,keminter keblinger.

  • heru oke
    heru oke 6 hari yang lalu

    muka2 munafik zon

  • HAT Me
    HAT Me 6 hari yang lalu

    Sepakat dgn FZ laaa.... tdk perlu ada pasal tersendiri utk tdk menghina presiden. Setiap WN mempunyai kedudukan sama dimata hukum. Dengan demikian rakyat kecilpun tdk boleh dihina. Sangat adil....👍

  • Murinho Bastian
    Murinho Bastian 7 hari yang lalu

    Bangsa kita mmg beradap,fadli zon dan fahri hamzah yg g py adat,dia hewan kepala mnsia,

  • Ozmart Paz
    Ozmart Paz 7 hari yang lalu

    Presiden Tidak boleh dihina,apalagi di hujat!!!

  • Ismail Mursalin
    Ismail Mursalin 8 hari yang lalu

    Ketahuan bahwa fz memang tdk suka sm jokowi.perlu diusir aja fz dri bumi indonesia

  • Gilang surya
    Gilang surya 8 hari yang lalu

    Sampe matipun kami gk akan pilih calon presiden anda padlizon

  • Gilang surya
    Gilang surya 8 hari yang lalu

    Waduh kasian gerindra smpe kapanpun partai ini gk akan bs menang krn org2nya berpikiran kerdil , kritikannya gk membangun malah membodoh2i rakyat

  • Isyafatul Jannah
    Isyafatul Jannah 8 hari yang lalu

    Cungur mu tapok sandal bata ben muncrat darh mu ...penghasut negara....setan Iblis koe fadli

  • Gilang Keplek
    Gilang Keplek 9 hari yang lalu +1

    Licin banget itu mulut makan sabun kah ???

  • Pipien Suryantono
    Pipien Suryantono 9 hari yang lalu

    Ini orang tidak beres,menghina DPR bisa dipidana dan menghina presiden boleh karena akan menghilangkan demokrasi di Indonesia

  • Sayful Arief
    Sayful Arief 10 hari yang lalu

    pandainya berkata"...yg nmnya presiden kn hrs d jga kn...klo orang no 1 di dlm negara yg d hina.. it sma sj menghina rakyat negara it..jd kewibawaan negara kn gk baik d mata dunia...

  • Teti Kasmy
    Teti Kasmy 10 hari yang lalu

    Fadli
    Kamu kok benci sekali sih sama bpk presiden sendiri
    Ada aja kebencian di hatimu
    Fikirin anakmu fulgar pakaianya
    Anak pejabat kok fulgar kaya gk di didik

  • siswanto wanto
    siswanto wanto 11 hari yang lalu

    Hina ma kritik itu beda...

  • Fathan Lutfhi Ahnaf
    Fathan Lutfhi Ahnaf 11 hari yang lalu

    Fadli zongosss kayak tai
    Mulutmu kayak banci

  • Seniman patah Hati
    Seniman patah Hati 11 hari yang lalu

    Presiden itu di hormati, bukan dihina

  • Zoel Karnaen
    Zoel Karnaen 12 hari yang lalu

    Becik ketitik olo ketoro,,,,

  • Maria Seno
    Maria Seno 12 hari yang lalu

    Dulu menghina Presiden di hukum
    Nah ini zonk Menghina Presiden mash Ngoceh ae

  • Chow Yun fat
    Chow Yun fat 13 hari yang lalu

    Junjung tinggi demokrasi..
    Kritik ok..
    Tp harus nya tindak tegas para pemfitnah pemerintah donk pak polisi.bebas bicara ok..tp bila sampai memfitnah kami masyarakat gerah dengarnya.ini negara kan punya payung hukum..buktikan donk agar masyarakat tau hukum itu merata & adil..

  • Frans Rahail
    Frans Rahail 14 hari yang lalu

    fadli zon ..hanya pintar bicara tapi kinerja selama ini sebagai anggota dewan yg terhormat hanya Nol belaka..

  • Antunia Nia
    Antunia Nia 14 hari yang lalu

    Fadil zoon hrs mulut nya ditapuk parut

  • Arief djalaluddin
    Arief djalaluddin 14 hari yang lalu

    ni orang kagak ad otakx

  • Nandar Hasan
    Nandar Hasan 17 hari yang lalu

    Hama

  • Jeje Ongis nade
    Jeje Ongis nade 17 hari yang lalu

    Tangkap aja fadlizon...

  • Dani Eko
    Dani Eko 17 hari yang lalu

    Daripada komen lebih baik kita demo aja suruh pecat fadli zon

  • Agung Belintan 10
    Agung Belintan 10 18 hari yang lalu

    katanya berpendidikan tapi kok kayak anak TK kalo gomong, asal jeplak aja itu mulut. apa dia pantas kerja sebagai petinggi negara

  • Roberto bagiyo
    Roberto bagiyo 18 hari yang lalu

    wahay rakyat idonesia apa kalian mau punya wakil seperti fadtli zon, klw tdk mau ayo kita turunkan zon dari bangku dpr bersama"setuju

  • Wisnu Aji
    Wisnu Aji 18 hari yang lalu

    Status presiden melekat 24jam itu jelas, siapa sih yg g tau wajah presiden indonesia... tp kalo wajah angota dpr mpr dprd dan department pemerintahan yg lain nya g semua orang tau namanya apa lgi wajah nya...

  • Zoel Harun
    Zoel Harun 18 hari yang lalu

    fadli zon lg semangat biar istrinya bisa jadi ibu negera hehehe

  • Marsongkohadi amzing
    Marsongkohadi amzing 18 hari yang lalu

    mas zon..mbok jangan sok pinter..sok bener..sok suci..mawas diri donk....

  • danny metal
    danny metal 19 hari yang lalu

    Si zonk ini mungkin pki. .

  • andiy andiy
    andiy andiy 20 hari yang lalu

    Orang ini ko ga di pecat saja ya

  • mohamad somadhi
    mohamad somadhi 21 hari yang lalu

    Kritik.....yg mengkritik harus mengetahui solusi dari masalah yang ada, Mengkritik harus dibedakan dengan menghina....

  • sebening embun
    sebening embun 21 hari yang lalu

    Klow gitu si zonk BSA d Hina,,,,,,,,! Menghina beda dgan mengkritik hadahhhh zonk zonk loe itu otakya perlu d baiklin

  • Ib Rahim
    Ib Rahim 22 hari yang lalu

    fafli zon, harusnya bicara sopan, jamgan nyinyir

  • Joko Susanto
    Joko Susanto 22 hari yang lalu

    kloq bisa saya santet saya santet si ZONK ini saya rakyat ZONK itu kutu negara itu...gak butuh orang seperti dia..

  • Mdared Mcg
    Mdared Mcg 22 hari yang lalu

    Jadilah warga dan pemimpin yg saling mnghormati . Bersatulah buat negara ini

  • Abal Gamers
    Abal Gamers 22 hari yang lalu

    ZONK ZONK.... namamu seperti isi otakmu ....

  • Angin Sepoi
    Angin Sepoi 23 hari yang lalu

    Presiden kok disamakan sm warga negara biasa??? Ngapain pd berebut kursi presiden??? Miikiirr..hihii

  • Tomo Petro
    Tomo Petro 24 hari yang lalu

    Aku tetap tak mau berubah,
    Jika sdh tiba pd waktunya, aku akan memilih wakil2ku di parelemen sesuai hati nuraniku,
    krn jika aku berdasar apa yg di omong2kan para pulitikus aku tak paham tuh...mumet ndasku, tak mampu cerna, lobetlah aku palingo ngono.
    Kata peribahasa, awas lo " air tenang menghanyutkan & tong kosong berbunyi nyaring "
    Tampilkan lebih sedikit

    BALAS

  • Erna Jonathan
    Erna Jonathan 24 hari yang lalu

    aku cinta jokowi sampai mati.

  • Rian Nugraha Putra
    Rian Nugraha Putra 25 hari yang lalu

    Wakil dpr membantu dpr.. Ketua dpr tersangka wakilnya pun seharusnya jd tersangka. #polapikirsehat.

  • ribi neonufa
    ribi neonufa 25 hari yang lalu

    Nda usahlah pak Fadli ...yg di serang siapa....bukan presiden yg kita cinta ini...sebenarnya pak Fadli menyerang diri sendiri...atau mau ganti foto pak Jokowi nda apa...ganti aja...sy yakin pak Jokowi TDK melarang... tapi berani nda bung ....

  • Vikru Btn
    Vikru Btn 25 hari yang lalu

    Nyet kalian... kalo mo kritik Jokowi na jang cuman liat sbatas pulo jawa saja... jangan" lu irih deng Jokowi yg su bantu daerah luar geng... kalo kalian hebat na brani turun buka debat di Indonesia Timur dan Tengah... sumpah di jamin lu pasti di kasih suanggi...

  • Anton Ajha
    Anton Ajha 26 hari yang lalu +4

    yg setuju jokowi 2 priode kasih jempol nya ya.

  • Anton Ajha
    Anton Ajha 26 hari yang lalu

    zon muka munafik

  • Elvika Puspa
    Elvika Puspa 26 hari yang lalu

    Nyocot loe !!!!!!!!

  • Puput Zakia
    Puput Zakia 26 hari yang lalu

    Gua sumpahin mulut lo stroke zon zooong

  • Firman Putra
    Firman Putra 27 hari yang lalu

    fadli zon mati saja kau..
    kau itu mulutnya pun kita gak percaya, kau itu munafik

  • Ajun Karyuli
    Ajun Karyuli 27 hari yang lalu

    FZ. yg dia omongin sama dianya sendiri kagak ngerti gak usah didebat .

  • Boy Saputra
    Boy Saputra 28 hari yang lalu

    Tong kosong nyaring bunyi x fadli zon......

  • Tomo Tidar
    Tomo Tidar 28 hari yang lalu

    sudahlah... jangan pilih gerindra. final.

  • Wulan Thea Thea
    Wulan Thea Thea 29 hari yang lalu

    Pdlizonk bnyk nyinyir klau kmu mau jadi presiden smpe kiamat pun siapa yg mau pilih kamu ngomong nyorocoss ky karbit

  • alfiansyah syah
    alfiansyah syah 29 hari yang lalu

    Oalah
    Kerja kerja dan kerja
    Jangan
    Bacot bacot dan bacot
    Zon zon

  • Bang Mandor
    Bang Mandor 29 hari yang lalu

    Kalo presiden boleh dihina, fadli zonk kamu boleh diludahi mulutmu yg bau busuk...

  • Plaza Baru
    Plaza Baru 29 hari yang lalu

    Hhhh..ketakutan fadli zon....

  • Kuwat Sumarsono
    Kuwat Sumarsono 29 hari yang lalu

    presiden boleh dihina..!!
    tapi itu menurut cangkem Fadli zong..
    menurut rakyat yg memilih presiden Jokowi..justru cangkem Fadli zong lah yg harus di robek2 dan di injak2..

  • silo artha mulia
    silo artha mulia 29 hari yang lalu

    Celakalah si fadli zon beserta anak cucu nya....!!! Aminn...

  • Amin Supriatna
    Amin Supriatna Bulan Yang lalu

    Sebenarnya Manusia ini berasal dari planet mana sih..?
    Kok kyk nya antusias banget mau ngehancurin NKRI.

  • Tagahambing Pro
    Tagahambing Pro Bulan Yang lalu

    Saya pendukung Jokowi.
    Kritik sama menghina itu beda.
    Tapi antara presiden dan rakyat sama dimuka hukum.saya sangat setuju dengan fadli jhon
    Pada UU sudah jelas ada pasalnya tentang penghinaan itu disetarakan untuk semua orang . Jika dibuatnya lagi UU tentang penghinaan ke presiden sementara UU dengan pasal penghinaan untuk semua orang sudah ada berarti UU sudah dibedakan untuk orang tertentu. Sementara jelas bahwa semua orang Sama rata dimuka hukum.
    Mengerti kan

  • Tagahambing Pro
    Tagahambing Pro Bulan Yang lalu

    Saya pendukung Jokowi tapi pada video ini saya sependapat dengan Fadli jhon.

  • Waras Sugianto
    Waras Sugianto Bulan Yang lalu

    Kalau 2 f ini di pecat saya mau pilih bowo.

  • Rudi Saputra
    Rudi Saputra Bulan Yang lalu

    menghina presiden sama saja menghina rakya karena presiden adalah kepala tertinggi negara yang di pilih oleh rakyat.tanpa pemimpin negara gk akan berdiri.mengkritik boleh menghina jagan.asal kritikan yg membanggung jgn malah menjatukan..... ini pendapat ku anak wong tani

  • Su Giarti
    Su Giarti Bulan Yang lalu

    Ngapain sih orang ky gini ko di piara lama" kenapa ga diseret masakan aja tuh ke kandang celeng biar kumpul sm temen:nya. Biar tambah bengkak.

  • Su Giarti
    Su Giarti Bulan Yang lalu

    Sampai matipun dia ni ga bakalan baik namanya

  • Wahyu Cakra
    Wahyu Cakra Bulan Yang lalu

    🤔🤔🤔🤔🤔

  • iwan kurniawan
    iwan kurniawan Bulan Yang lalu

    Demi Allah gue pengen santet fadli zong

  • musician friends
    musician friends Bulan Yang lalu

    Hahahaha ini orang ngomong kayak eek.. gak boleh menghina president katanya tapiii status2 twitter nya nyinyir semua hahahaha mas Fadly mau gw modalin jualan mie ayam keliling gak? Lu gak pantes duduk di pemerintahan! Omongan lu selalu berbau provokatif dan menjatuhkan orang lain (katanya mau bangsa kita maju) kok kelakuan nya bgtu mas nyaaa hahahaha seharusnya kalau niat lu duduk di pemerintahan untuk membuat bangsa kita lbh baik lakukan lah teamwork.. kerjasama lah dan jalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan yg skrng spy negara kita lbh maju.. yaa beda soal sih kalau lu duduk di pemerintahan buat nyari duit doang atau tahta, ya syukur2 bukan jadi parasit nanti nya hahahaha kasihan gw sm lu

  • Kordinator Lapangan
    Kordinator Lapangan Bulan Yang lalu

    tong bocor jelas tak berisi.itulah fadli zong.kesehatan jiwa sifadli zong saya ragukan

  • Joeska Soplantila
    Joeska Soplantila Bulan Yang lalu

    Brarti ngatain si tai ini juga gapapa

  • Sugeng M
    Sugeng M Bulan Yang lalu

    si Zong..si zong.... pe'ak lu....

  • Akun Ancur Info
    Akun Ancur Info Bulan Yang lalu

    Fadli..
    Apa Prestasimu Untuk Negri Ini.
    Apa Yg Buat Bangga Anda Untuk Negara Ini.
    Apa Yg Sudah Anda Berikan Untuk Negeri Ini..
    Sudahlah
    Anda hanya Makan Gaji Buta.
    Lihat Pemerintah saat ini.
    Bbm,pembangunan,perekonomian
    Keadilan.
    Itulah preatasi pak Joko widodo Dan Pak Jusuf Kalla.
    Masih Ragu ?

  • Asih Safitri
    Asih Safitri Bulan Yang lalu

    Lebih. Baik nya. Setuju. Di ada. Kan. Pasal. Nya...klau di. Tindakan.. Orang. Macam. Fz... Biar. Mulut. Nya. G liyar. Berkoar. Koar .. Klau. Fz..menghina. Jd. Langsung. Aj. Ke. Pagar. Deruji. Biar. Mampus.. 👅👅👅

  • Muhammad Al Adnani
    Muhammad Al Adnani Bulan Yang lalu

    Bukan presiden jokowi PKI ?

  • Nina Nanda
    Nina Nanda Bulan Yang lalu

    Sebebas apapun berkreasi tapi sopan santun juga harus dijaga, jangankan photo presiden photo fadli zon saja kalau dilecehkan itu bisa disebut melanggar sopan santun

  • Dj GEOL
    Dj GEOL Bulan Yang lalu

    Cuma pak jokowi aja presiden yg slalu dihina krn beliau orang baik , jujur ...tp beliau selalu LEGOWO ...sabar pak dhe ....ALLAH MBOTEN SARE ....

  • Edi Setiawan
    Edi Setiawan Bulan Yang lalu

    fadli otak udang .tengkorak otaknya isi taik.NKRI SUDAH TIDAK PERCAYA LANSUNG .TAIK MAKAN TAIK

  • Rayhan Titho
    Rayhan Titho Bulan Yang lalu

    Dan kemudian terbit UU MD3

  • Surya Saputra
    Surya Saputra Bulan Yang lalu

    Pak padli zonk ... anda tu kepala rumah tangga kalau d hina brarti gk masalah ... to ????!. Anda cuma omdo cuma mulut besar .

  • cinta Andy
    cinta Andy Bulan Yang lalu

    Biasa kalo orng yg banyak gomong kaya Fadly zoon biasa itu orng2 suka mkan uang rakyat orng suka kropsi tidak mau memajukan NKRI

  • cinta Andy
    cinta Andy Bulan Yang lalu

    Fadli zoon otak di bawa pantat,

  • Doni Pranoto
    Doni Pranoto Bulan Yang lalu

    Muka fadli zon kya tai kucing busuk ....gk bisa korupsi sbar y cing..

  • Choey Ruddin
    Choey Ruddin Bulan Yang lalu

    sangger weroh raine fadli zon pengen tak idune raimu su

  • Putra Lingga
    Putra Lingga Bulan Yang lalu

    Pejabat besar mulut..