FADLI ZON TERDI4M! Usai DITANTANG DEBAT PAGI KE PAGI soal PASAL PENGHIN44N PRESIDEN

  • Dipublikasikan tanggal 6 Peb 2018
  • FADLI ZON TERDI4M! Usai DITANTANG DEBAT PAGI KE PAGI soal PASAL PENGHIN44N PRESIDEN. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, tak setuju jika pasal penghinaan presiden lolos dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana atau RKUHP. Fadli Zon beralasan, pasal tersebut akan membuat demokrasi di Indonesia mundur.
    “Kewibawaan itu dari kinerja, bukan dari undang-undang yang dibuat,” kata Wakil Ketua DPR itu seusai pembukaan musyawarah nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI) di Hotel Royal Kuningan, Sabtu, 3 Februari 2018.
    Dalam revisi KUHP, Pasal 263 disebutkan seseorang yang menyebarluaskan penghinaan terhadap presiden atau wakil presiden dapat dipidana penjara paling lama lima tahun. Pasal ini sebelumnya telah dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi, namun tetap dipertahankan seperti tertuang dalam draf RKUHP hasil rapat antara pemerintah dan DPR per 10 Januari 2018. Pasal penghinaan terhadap presiden ini bahkan diperluas dengan mengatur penghinaan melalui teknologi informasi seperti tertuang di pasal 264.
    Menurut Fadli, pemimpin harus bisa dikritik dan kritik tidak akan menurunkan kewibawaan seorang presiden. Wibawa presiden, kata Fadli dilihat dari kinerjanya dalam menjalankan pemerintahan. Jika pasal tersebut disahkan, maka akan membentuk pemimpin yang diktaktor.
    Fadli mengklaim tidak mengatakan Presiden Joko Widodo sebagai seorang diktaktor. Dia menuturkan secara umum, jika seorang pemimpin tidak mau dikritik, maka dia seorang diktaktor. “Pemimpin ya harus bisa dikritik,” ucap dia.
    Sebelumnya, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Demokrat Agus Hermanto mengatakan belum ada kesepakatan dalam pembahasan pasal penghinaan presiden tersebut. Dia menuturkan pembahasan tersebut masih berada di panitia kerja RKUHP.
    Sumber: nasional.tempo.co/read/1057123/pasal-penghinaan-presiden-membuat-demokrasi-indonesia-mundur

Komentar • 3 832

  • rakhmat simanungkalit
    rakhmat simanungkalit 7 jam yang lalu

    Lah terus ruu md3 gimana?

  • heny purwaningsih
    heny purwaningsih 7 jam yang lalu

    Punya maksud yg tdk jelas....walaupun pinter ngomong tp ndak berguna.

  • Hasenthe Horrick
    Hasenthe Horrick 10 jam yang lalu

    Cuma penampakan iblis yg kelihatan tu

  • Kiaw Ang
    Kiaw Ang 13 jam yang lalu

    Duh apa yg diomongi FadliZ......mo muntah gua liat lu

  • Firga Wulandari
    Firga Wulandari 16 jam yang lalu

    ampun ah zon zon , otak y ko g di funsikan

  • Adeeva Bakri Kurniawan
    Adeeva Bakri Kurniawan 21 jam yang lalu

    Kelihatan bgt kosongnya..

  • Andra Dova
    Andra Dova Hari Yang lalu

    Maklum...fadli ini kan isi dlm otaknya kan TAI
    Makanya mulutnya BAU
    Kata2nya CERMIN ORANG GILA

  • Anna Ayyu
    Anna Ayyu Hari Yang lalu

    Klau ad pak zonk sy cm bc komenan .rkyt tau mn yg bnr & salh.salam 2 periode pak jokowi

  • Wiratama Adiman
    Wiratama Adiman Hari Yang lalu

    Hanya merusak NKRI

  • Wiratama Adiman
    Wiratama Adiman Hari Yang lalu

    Kegedean disebut lambang negara...

  • Leo Prabuwangi
    Leo Prabuwangi Hari Yang lalu

    Fadli ne pengen jadi presiden ya
    Kasi aja.
    Baru enak kita menghinanya wkwk
    Bacot sampah

  • Fajar Sidik
    Fajar Sidik Hari Yang lalu

    Di manapun,apa pun itu nama nya bapak nama nya orang tua wajib kita hormati,ga usah lah pikir rumit masalah perbedan,coba lah liat indah nya perbedan,ga usah jauh jauh bosku coba lah semua yang kita mau buat balikin ke diri kita sendiri,terimakasih

  • Jegek Wijoyo
    Jegek Wijoyo Hari Yang lalu

    Tapi kok ada pasal gak boleh hina DPR

  • yudha gustawan
    yudha gustawan Hari Yang lalu

    fadli km hidup dijaman sukarno udah hilang kepala km. presiden kok dihina

  • Zainul Arifin
    Zainul Arifin Hari Yang lalu

    Sing penting dpr koyok fahri nggak usah di pilih lagi aja bro

  • Iyan Sembiring
    Iyan Sembiring Hari Yang lalu

    si son membuka aibnya sendiri sama partainya...

  • Zaiful Anam
    Zaiful Anam Hari Yang lalu

    Lo yg sll menghina presiden bangsat

  • Zaiful Anam
    Zaiful Anam Hari Yang lalu

    Liat fadli zon kan.... ngeyel dan kurang ajar kan sll menghina presiden dia punya orestasi apa... dua kan wskil rakyat jika rakyat sudah gak suka sm dia dia siapa...

  • chinatsu nakatoni
    chinatsu nakatoni Hari Yang lalu

    Kudu tak sumpeli teloo si fadliklakson ...ki .... utek e kewalik po pie 🤔😥😥

  • Mutia Aja
    Mutia Aja 2 hari yang lalu

    Rakyat tu di pikr bmi berjuang di negara orang mmperjuangkn keluarga n nm baik indonesia

  • Andi Syahrilliansyah
    Andi Syahrilliansyah 2 hari yang lalu +1

    Kalo Fadli Zon hidup di zaman kerajaan seperti Sriwijaya dan Majapahit udah dipenggal tuh kepala ...

  • Sulistyo Sulistyo
    Sulistyo Sulistyo 2 hari yang lalu

    " DENIS "mending ente gabung
    bang Jarwo & Sopo aja . ....

  • The Evolutte
    The Evolutte 2 hari yang lalu

    Bapak fadli yang ganteng, bisa diem gak?

  • Doomspell
    Doomspell 2 hari yang lalu

    UDAH JELAS YG COBA DI LAKUKAN FADLI ZONK MENGHINA KEPALA NEGARA KARENA MNGANDUNG MUATAN UTK MNJATUHKAN KEHORMATAN PRESIDEN BUKAN MNGKRITIK ... FADLI ZONK INI HNYA ORG PEMECAH BELAH BNGSA HRS SEGERA DI MUSNAHKAN!!!

  • Herwan Siburian
    Herwan Siburian 2 hari yang lalu +1

    Kritik boleh...masalah nya ..kok dikritik terus...aneh.

  • Muhammad Zuhdi
    Muhammad Zuhdi 2 hari yang lalu

    Fadli zon kek kontol

  • ceak spdiq
    ceak spdiq 2 hari yang lalu

    fadli zonn cangkme koyo kirrkk we zong we krti kirek... koe kui kirek.. gilo roh cangkmu.. po mnh rupamu.. cok nan

  • Abdul Iman
    Abdul Iman 2 hari yang lalu

    Yg bikin judul ngawur,,katanya fadli zon terdiam nyata nya dia ngomong terus,,dan saya juga sangat se7 dengan fadli zon..

  • grssumarni sumarni
    grssumarni sumarni 2 hari yang lalu

    saya memang bodoh tapi klo aku pinter aku tak akan berpikir dan melakukan sprti apa yg di lakan fadli zon cs

  • Sukardi Kardi
    Sukardi Kardi 2 hari yang lalu

    Janccuuukkkk...yg namanya presiden...iti...kepala negara...simbul suatu negara siapa saja...negara mana yg menghina...n mengancam prrsiden berarti mengajak perang...

  • Ahmad Fadhol
    Ahmad Fadhol 2 hari yang lalu

    Semoga allah segera membalas semua pemimpin yang tidak amanah dengan jabatannya..... amin

  • adhi alhadhiwijaya
    adhi alhadhiwijaya 2 hari yang lalu

    ya Allah lekas pertemukan fadli zon dengan malaikat pencabut nyawa..amien ya robbal alamin

  • Rohima Sidik
    Rohima Sidik 2 hari yang lalu

    semoga fadli zon bisa insaf klu baca setiap komen tentang dia.....hampir smua rakyat benci ama bacotnya.

  • Jhony Andriano Andriano
    Jhony Andriano Andriano 2 hari yang lalu

    fadli foto kmu nti sy injek" ya.... gpp kn hanya foto? trus fotomu sy masukin k sarang tikus!!

  • banyak penjilat
    banyak penjilat 3 hari yang lalu

    Bangsa beradab bagi penjilat itu PEMBOHONGAN

  • banyak penjilat
    banyak penjilat 3 hari yang lalu

    Semua penjilat pemimpin didalam bangsa ini untuk cari untung dan selamat... jgn heran jawaban mereka melindungi kepetingan sendiri...

  • Driver Muda
    Driver Muda 3 hari yang lalu

    FADLIZON APA SIH FUNGSINYA DI NEGARA INI... ??

  • bimaprasetya utama
    bimaprasetya utama 3 hari yang lalu

    jadi, presiden boleh dihina, dpr tdk boleh dikritik? gitu?

  • Den's MV
    Den's MV 3 hari yang lalu

    Si tukang kritik tanpa memberi solusi.

  • Aa A
    Aa A 3 hari yang lalu

    ,zon zon yg punya nalar tù kamu,seharusy

  • didik miswadi
    didik miswadi 3 hari yang lalu

    Org ini bisanya ngomongnya j yg besar dan nyinyir sana sini, tp tindakan dia untuk perubahan indonesia lebih maju itu "NOL"

  • Yusup Ashari
    Yusup Ashari 3 hari yang lalu

    Fadli bolehkah orangtuamu dihina???

  • Asep Toni
    Asep Toni 3 hari yang lalu

    Muak lht muka si zoonk..

  • Abdul Malik
    Abdul Malik 3 hari yang lalu

    Mulutnya fz mulut rusak.

  • Rivki Kusuma
    Rivki Kusuma 3 hari yang lalu

    Negara ini lucu presidsn itu kepala negara sama aja kaya bapak mu bapak kita semua yg cerdas ssiapa yg mau bapak nyaa d hina pikir....

  • Andriano Vaamanoc
    Andriano Vaamanoc 3 hari yang lalu

    Pak impor cewek dong kami rakyakmu sangat sengsara hidup menjomblo😂😂😂😂

  • Dekky Arfiyanto
    Dekky Arfiyanto 3 hari yang lalu

    Wawasannya luas, yang denger nggak ngerti karena takut

  • Sally ##
    Sally ## 3 hari yang lalu

    Pngen njejeli tai, ke mulut si Zonk

  • Hidayat Aja
    Hidayat Aja 3 hari yang lalu

    Banyak kicauannya nih si anak buah prabowo kaya udah yg paling pinter sejagat raya aja simulut ember

  • Heri Lesmana
    Heri Lesmana 3 hari yang lalu

    pak prabowo jgn harap menang klo cara partaimu sperti ini...dan para kualisi partaimu pan dan lain2 sma...rakyat trtawa karna kadermu kelihatan bodohnya

  • Yagus wahyudy
    Yagus wahyudy 3 hari yang lalu

    Ha ha

  • Inez Nez
    Inez Nez 3 hari yang lalu

    Politik

  • Ken Hardi
    Ken Hardi 3 hari yang lalu

    Presiden adalah simbul negara

  • Putri Tunggal
    Putri Tunggal 3 hari yang lalu

    Kq baru sekarang protes mslah fto president. Knpa g dari dulu president pertama. Knpa seh indonesia kq bikin rame dan bikin ulah sendiri".

  • Adi Parza
    Adi Parza 4 hari yang lalu

    Fadli zonk orng tergoblok sedunia

  • Orta Huna
    Orta Huna 4 hari yang lalu

    Tuang fadli zon jgn memutar balik kenyataan bilang aja kamu yg takut bukan pemerintah

  • Bernard Liem
    Bernard Liem 4 hari yang lalu

    Judulnya ilc kok tolol ya ? Jangankan presiden, rakyat biasa pun ga da yg pantas dihina. Kata2nya lbh bagus apakah presiden pantas dikritik. Kalo kritik sih sah2 aja. Tapi kalo dihina2 ?!?!?!??!

  • IVAN SETIAWAN
    IVAN SETIAWAN 4 hari yang lalu

    Bolehkah fadli zon dihina?

  • Iin mntppp jozz Mimin
    Iin mntppp jozz Mimin 4 hari yang lalu

    jannn ..bilng aj ..sirik bgtu..

  • Ani Sri
    Ani Sri 4 hari yang lalu

    Faldin zon cocote nyinyir terus klihatan jlas bnci sma p jokowi jgan2 tar anda yg bermasalah

  • Ayu Rusady
    Ayu Rusady 4 hari yang lalu

    najis sapa yg mau ndukung fadli mulut ember saya kususnya irang cilacap pendukung bpk jokowidodo

  • Kampung Tua
    Kampung Tua 4 hari yang lalu

    Jangankan presiden,bapak lu pun gk bisa dihina.

  • Ardi Vincent
    Ardi Vincent 4 hari yang lalu

    Apa cuman saya yg mumet nontonnya??? Hehehe

  • kiki roni
    kiki roni 4 hari yang lalu

    fadli zon apa yang sudah kau buat untuk indonesia, sampe sekarang saya blm melihat sama sekali

  • lala loly
    lala loly 4 hari yang lalu

    Si Hendri GRANAT Aja lu urusin .udah bener belon. .pake ke politik .muka dua lu

  • patko sabara
    patko sabara 4 hari yang lalu

    Gak ada prestasi kok kebanyakan bacot

  • Didik Harianto
    Didik Harianto 4 hari yang lalu

    Zon zon mulutmu harimaumu kmu tuh goblok tpi sok pinter semoga loh dapat azab karena suka nyiyir

  • Lili Bayaniah
    Lili Bayaniah 4 hari yang lalu

    prabowo Banci dalam urusan pecat orang,orang kayak zon kok dipertahankan

  • Lili Bayaniah
    Lili Bayaniah 4 hari yang lalu

    aku pengen Ngusap wajah Fadli Zon dengan Golok dan kapak

  • Amali Yahya
    Amali Yahya 4 hari yang lalu

    Semoga pak jokowi semakin kuat dan lebih sabar... maju terus semoga sehat selalu. Siapapun pemimpin'nya akan aku doakan yg baik. karena semua sudah di takdirkan dari Allah kita hanya bisa mendoakan biar menjadi lebih baik untuk bangsa ini.

  • Reifan Aureal
    Reifan Aureal 4 hari yang lalu

    Jokowi jatoh krna lawan politik tpi orng kyk fadli zone jatoh krna mulut nya sndiri. Fz wonk gemblung

  • ello wati
    ello wati 4 hari yang lalu

    Fz pekok.

  • Ary Wido Saputro
    Ary Wido Saputro 4 hari yang lalu

    Tapi kalo misalnya presidennya wowo dia ngomongnya akan beda lagi

  • sius tagol
    sius tagol 4 hari yang lalu

    Ah mulut mu fadli kaya comberan. Masa Presiden bkn lambang negara. Yg bnr aja lo

  • Ifan Jafar
    Ifan Jafar 4 hari yang lalu

    Belegug pisan nya,,

  • Cabe Rawit
    Cabe Rawit 4 hari yang lalu

    Ngerti ora,Zon????

  • BUDI ARSANA
    BUDI ARSANA 4 hari yang lalu

    Fadlizon Dan Fahri yg bikin hancur Gerindra..... manusia kanibal

  • BUDI ARSANA
    BUDI ARSANA 4 hari yang lalu

    Dasar....Fadlison otaknya cuma kebencian.....tdk ada rasa malu....lihat aja kelakuan anaknya kayak gitu mau minta fasilitas negara ...Prettt.....muka kerbau....

  • neng rahayutea
    neng rahayutea 4 hari yang lalu

    Kenapa sih masyarakat Indonesia masih mau di pimpin oleh wakil DPR busuk hatinya,

  • Dark Engeis
    Dark Engeis 4 hari yang lalu

    Kira2 gmna yaw klo tampang toni blerr di ganti muka fadli zonk 😂😂

  • Dark Engeis
    Dark Engeis 4 hari yang lalu

    Nalar artis iklan deterjen 😂

  • Dewi Lawu
    Dewi Lawu 4 hari yang lalu

    Fadlionk....keBNYAKAN COLI

  • Heru Pangihutan
    Heru Pangihutan 4 hari yang lalu

    Otak nyiyir ZONK

  • imron mujahidin
    imron mujahidin 4 hari yang lalu

    Benar...

  • Alberth Nazara
    Alberth Nazara 4 hari yang lalu

    Dan sekarang fadli zon pun menjilat ludahnya sendiri, bahwa sekarang DPR dibuat undang undangnya agar jika ada yang menghina bisa di pidanakan, ini sangat lucu sekali hahaha

  • Mu Se
    Mu Se 4 hari yang lalu

    fadli zon babi gola⚽🎀

  • evi evi
    evi evi 4 hari yang lalu

    waduh tambah oon sj...

  • Agung Milala
    Agung Milala 4 hari yang lalu

    Sederhana sj,,,,kerja,,kerja ,,kerja,,,itu jgn cm semboyan doang,,,,dipilih rakyat biar bisa kerja,,,,bkn biar menguasai memiliki ,,,,itu sudah diluar harapan rakyat,,,,
    Rakyat pemilik negri ini ,,,rakyat boleh mengkeritik,,,,bkn berarti presiden nya ingin rakyat seperti mau presiden,,,,
    Tp presiden nya seperti mau rakyat,,,,
    Kl itu yg di terap kn damai negri ini,,,,,

  • Meriel Riris
    Meriel Riris 5 hari yang lalu

    jahat sia

  • Numpang Komen
    Numpang Komen 5 hari yang lalu

    He he he....dimana mana kalw orang tua kita di hina pastilah marah....Presiden itu ada lah orang tua dari banfsa Indonesia...apakah pantas ??? Orang tua kita u seluruh indonesia di HINA.....kalw orang tua FZ kita maki . Kita hina paling yg marah kamu & keluarga kamu.... pintar tapi Bodoh ya FZ....

  • Benny Kristianto
    Benny Kristianto 5 hari yang lalu

    UU menghina presiden dia nggak setuju, eh malah dia buat UU tidak boleh mengkritik DPR?? Ya Tuhan apa yg dengan masyarakat negara ini diwakilkan orang seperti itu.

  • Sweetlady Bee
    Sweetlady Bee 5 hari yang lalu

    Lambang Negara Kalau manusia nya itu Ber ahlak Nabi Boleh aja ! Nabi nabi aja ngk di pajang sebagai Simbol kenapa harus presiden laginya bukan seumur Hidup!

  • Dora emon
    Dora emon 5 hari yang lalu

    DPR kayak Fadli kok di pilih.... Malu maluin

  • uswatun khasanah
    uswatun khasanah 5 hari yang lalu

    Eleh..lu malah cepet2 bt undang2,takut bgt di kritik.kerja demi negara bung,bukan demi kepentingan golongan

  • Pakde Caca
    Pakde Caca 5 hari yang lalu

    Lihat dan dengar suara Fadeli Zon. Rasanya mau muntah

  • ma putobelo
    ma putobelo 5 hari yang lalu

    Siap2 dipenjara bagi org yg klo demo menghina foto presiden... He. He...jd inget jaman rezim suharto.

  • Noor Akira Noor
    Noor Akira Noor 5 hari yang lalu

    5 jempol buat pak Henry INDONESIA itu bukan USA yg punya sopan santun

  • M Karmoni
    M Karmoni 5 hari yang lalu

    Orang seperti fadli zon dan fahri hamzah serta ahmad dhani sudah terlalu pintar hidup di indonesia

  • Toviekz Maulana
    Toviekz Maulana 5 hari yang lalu

    Fadli zon itu sebenernya pinter cuma keblinger..
    Gw akui cerdas dia...

  • Aji Putra
    Aji Putra 5 hari yang lalu

    baru x ni prsidn di hina hagahaha