jurnalrisa #41 - JALAN-JALAN KE GUNUNG KUNCI (Part 2)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 10 Jan 2019
  • Selamat datang di #jurnalrisa
    Ini video lanjutan dari part 1 minggu lalu, penelusuran kami di gunung kunci berlanjut. Banyak hal yang dapat kami ungkap di sini. Dan kami pun tidak berhenti sampai gunung Kunci saja, selamat menyaksikan penelusuran kami selama di Sumedang teman-teman.
    Connect with me on social media:
    Instagram : instagram.com/risa_sarasw...
    Fan page : facebook.com/risasaraswat...
    Twitter : twitter.com/risa_saraswati?la...
    Official Instagram Account of Tim Jurnalrisa : instagram.com/tim_jurnalr...

Komentar • 13 366

  • Lisna Caca
    Lisna Caca Hari Yang lalu

    Teteh sini main ke ciamiss. Main main ke rumah =D aku d ciamis ga pernah absen sama jurnalrisa mskipun nonton 2019 jadi candu asli eh ke tambah seneng gitu masih keturuana ciamiss ahhhh terterr ini mah.. Iloveyouuuu😍

  • Maharani Subianto
    Maharani Subianto 2 hari yang lalu

    bulan puasa kemaren coba nnton chanel ini, kok berasa kangen sama orang2nya ya 😅😅

  • Adhitiansyah Fajar
    Adhitiansyah Fajar 2 hari yang lalu

    Teh risa, a angga, eta aya naon di menit 54.20 detik aya bayangan hitam lewat dari dalem kelihatan di pintu

  • Sehnad LuvLuv
    Sehnad LuvLuv 2 hari yang lalu

    Teh maaf teh, durasi kalau gak salah 54:28 di belakang tengah2 aa gemma sama aa nicko ada kaya bayangan lewat gitu, trus nggak lama lewat itu, aa nicko nengok ke arah yang 'itu' lewat, itu orang dari tim apa emang huntu teh? Makasihh ya teh. Maaf kalau aku salah liat hehe 😄

  • kyunggg shoozzz
    kyunggg shoozzz 2 hari yang lalu

    Salfok pas kakang dan a niko berdua itu kedenger yg lg pada mahalul qiyam, lg pengajian kynya ya 😁

  • Aditya Permana
    Aditya Permana 3 hari yang lalu

    teh aku punya saran, ke lubang buaya dong

  • Gista Permata
    Gista Permata 3 hari yang lalu

    Asli ciamis pisan?
    Abi ge orang ciamis

  • Hany Pemanda
    Hany Pemanda 3 hari yang lalu

    Awalnya brasa aneh kerasukn nya gk ktauan, kluarnya juga gk ktauan... (Maaf) Tp qo jd suka ya m mreka... 😬

  • Agustin Yufi
    Agustin Yufi 3 hari yang lalu

    Beneran gk sich risa
    .. tiba" kmsukan tiba" sadar lg....

  • aditya azhar
    aditya azhar 3 hari yang lalu

    Segampang itu ya kesurupan enak bangetttt REAL banget kayanya ya temen temen nya sampe ketawa ditahan gituu

  • Ratu Sucy
    Ratu Sucy 4 hari yang lalu +2

    Mas Nicko nya manis bangeeettt😍😍😍

  • Warni Sitepu
    Warni Sitepu 4 hari yang lalu +2

    Menit 54:21 gilak, salut sama jurnalrisa yg gak terlalu memegahkan videonya, padahal ada yg kliatan jelas. Makin cinta kak risa dan smua saudaranya 😘

    • Warni Sitepu
      Warni Sitepu 4 hari yang lalu

      Diperhatiin lebih jelas di dekat kepala kak risa(ruangan d blakang mereka), jalannya cepet

  • Liz Liz
    Liz Liz 5 hari yang lalu +1

    Teh di kota asalku cilacap jga ada goa Benteng Pendem peninggalan jaman belanda,dulu pernah diadakan Uji Nyali disana tpi kebanyakan pesertanya tdk kuat.sekarang goa itu di jadikan tmpt rekreasi bagi warga sekitar.coba dech kpn2 jurnalisa dan team main kesana

  • Jammy Aditya
    Jammy Aditya 5 hari yang lalu

    Likers

  • Puspita Indah
    Puspita Indah 5 hari yang lalu +9

    Apa cuma gue yg nontonin ulang semua jurnalrisa karna mereka libur 1 bulan 😂

  • Gini ambarini
    Gini ambarini 6 hari yang lalu

    Coba dtg ke trans studio bandung dong, katanya angker karna tanahnya bekas kuburan hihi, trs kalo ga dtg ke mall mall gitu apa supermarket, kira kira disitu byk hantunya ga 😂

  • Adie Beoputra
    Adie Beoputra 8 hari yang lalu +1

    Di menit 54:22 ada yg lewat orng item,di belakang dalem ruangan ith apa ia??

  • Tania Marcella
    Tania Marcella 8 hari yang lalu

    Nu orang sunda mna ni

  • Daniela Faiza Zahra
    Daniela Faiza Zahra 9 hari yang lalu

    kebenteng marboro bengkulu aja kk

  • MSatria Gisdar
    MSatria Gisdar 9 hari yang lalu +1

    Di mkssr jga ada benteng, namanya benteng roterdam disana jga ada peninggalan sejarah kak

  • Athar Zharfan
    Athar Zharfan 11 hari yang lalu

    Pas ngomong sm bpk bupati tentang musium kepalnya ngangguk mlu...apakah ini konspirasi?🤨

  • Aldi M. Syarif
    Aldi M. Syarif 12 hari yang lalu

    Selain sejarahnya yang penuh cerita saat masa penjajahan, Kerajaan Sumedang juga mewarisi mahkota Kerajaan Padjadjaran

  • Kunni Sangadati
    Kunni Sangadati 12 hari yang lalu +2

    Lama-lama jadi penasaran, para papah yang melawan nippon kemana ya(?) Kok anak-anak yang gak tau apa-apa jadi kesasar dan hanya bisa menunggu.
    Teh risa ngatain kakang mata licik ketika bapak gubernur bilang ada uang jadul. Kakang mata kolektor 😂

  • Hibriza Nail Hawwa
    Hibriza Nail Hawwa 13 hari yang lalu

    Apa cuma gua doang yg kalo a Angga istighfar berasa tempatnya sudah di luar akal pikiran:")

  • Riska AP
    Riska AP 14 hari yang lalu

    aa nicko buat aku yaaa hehe😂

  • Aniz Juliantika
    Aniz Juliantika 14 hari yang lalu

    Kadang ga habis pikir sama org org belanda dulu, bikin pertahan sekuat ituu di negara orang tuh buat apa gituuu buat ngelindungi mereka dari siapa?? Dari org2 indonesia? Ga malu gituu yaa ini negara siapa, numpang bikin benteng dan yg kerja juga org2 indonesia. Yaa ga heran ada karma makanya di bales langsung sama nippon.. Ga bisa ngebela juga karna emang belanda jahat si yaaa hadehh

  • Aini Mezz
    Aini Mezz 14 hari yang lalu

    Pgn cubit pipinya kakang😱😱😱😱😜😜😜

  • fadillah shyaillah
    fadillah shyaillah 15 hari yang lalu +1

    KK Risa bkn nya lisbeth itu kakak sulung janshen

    • fadillah shyaillah
      fadillah shyaillah 14 hari yang lalu

      @Rara Diajeng ooo Iyah Iyah,maksih info nya

    • Rara Diajeng
      Rara Diajeng 14 hari yang lalu

      Bukan, itu Elizabeth, lisbeth itu noni belanda baju kuning yg ada di gunung kunci. Tonton dulu kuyy

  • santi Nuraini
    santi Nuraini 15 hari yang lalu

    030619

  • My Unnie
    My Unnie 15 hari yang lalu +1

    Menambah pengetahuan pelajaran sejarah ku ini mah lumayan ah😂

  • Nagita Gita
    Nagita Gita 17 hari yang lalu +1

    Nippon itu apa sihh?

  • Sintya Listyowaty
    Sintya Listyowaty 18 hari yang lalu +1

    Ka Risa meet n greet k Karawang dong
    Aku suka bgt nonton jurnalrisa
    Pengen bgt ktmu kalian semua
    Please maen k Karawang ka risa

  • Mamang cume
    Mamang cume 18 hari yang lalu

    Keliatan banget aktingnya coy.. Wkwkk

  • nurul rahmawati
    nurul rahmawati 19 hari yang lalu

    21:50 kya ada yg sholawatan yaa ?

  • Lamin Nuryasemita
    Lamin Nuryasemita 19 hari yang lalu +3

    Saya mikir pas bagian teh risa di masukin anne sama lisbeth itu kok senang y kaya teman sama teman lg ngobrol😶

  • Amely Theo
    Amely Theo 22 hari yang lalu

    Anjayyy dr td gw bingung ini kenapa hantu pake bahasa sunda bukan jawa yg ada diotak gw sumedang itu daerah jawa tengah🤣 eror dadakan setelah diem sesaat baru sadar dari siuman klo sumedang masih Jabar wkwkw

  • ani januar
    ani januar 23 hari yang lalu

    aku asli sumedang ka... klw skrng gnung kunci byk d pake fhoto shoot atau preweding ka..

  • Apa Ajah
    Apa Ajah 25 hari yang lalu +1

    jurnalrisa keren banget 😉😉😉

  • Anne Prasetyawati
    Anne Prasetyawati 26 hari yang lalu +1

    Teh risa ke purwakarta yaaa, dipurwakarta ada bakorwil yg konon sdh ada sejak jaman belanda, bentuk bangunannya pun msh seperti jaman belanda, ada kereta kencananya jga, setiap 17 agustus ada 2 kereta yg dikeluarin utk dipakai, satu kereta diisi oleh pembawa baki, dan konon 1 kereta lagi diisi oleh leluhur, datang yaaa teh ke purwakarta, ditunggu teh risa✨

  • Jo Adi Sulistyo
    Jo Adi Sulistyo 28 hari yang lalu +1

    Kak kok pas menit 49.03 kan ada pintu hijau kok itu seperti kek didorong2 dari belakang ya kak, soalnya saya liat itu pintu seperti didorong2 dari belakang

  • Windy Sabrina
    Windy Sabrina 28 hari yang lalu

    A iko😍

  • Ricko saputra
    Ricko saputra 28 hari yang lalu

    Papah nih siapa sih bingung gua cukk

  • Ghostfingger Ghost
    Ghostfingger Ghost 29 hari yang lalu

    Mahalul Qiyam membuat rasa takut pudar❤

  • Rasul Labuhan
    Rasul Labuhan 29 hari yang lalu

    Enk bisa bljr sejarah, lngsng ketemu ma putri rajanya yg ad di kereta kencanany. Enk bngt yh. Pengen bisa liat jg. Eman2 yg puny kelebihan kyk mereka, gc ke tmpt kyk gt2 wan

  • Rasul Labuhan
    Rasul Labuhan 29 hari yang lalu +1

    Pengen shooting bareng jurnalrisa
    Pengen bngt bngt bngt. Sampai2 pengen buka mata batin nih

  • Novia Amanda
    Novia Amanda Bulan Yang lalu

    Kapan-kapan kenapa nggak coba ke Lawang Sewu di Semarang kak

  • lidya
    lidya Bulan Yang lalu

    kota malang dong teh risa ke wisma tumapel

  • LibraaGirl
    LibraaGirl Bulan Yang lalu +1

    Teh, padahal mah sekalian ke cadas pangeran atuh. Seru banget pasti:((

  • Kak Ros
    Kak Ros Bulan Yang lalu +2

    Ada suara maulid, siapa yang denger?

  • via via
    via via Bulan Yang lalu

    Fens berat bang angga😘

  • Adeline Hadi
    Adeline Hadi Bulan Yang lalu +1

    Yah belom ada subtitle nya :(

  • Santi Noordeana
    Santi Noordeana Bulan Yang lalu

    Pengen tau no wa nya angga deh..

  • The Clown
    The Clown Bulan Yang lalu

    Enak yaa jalan jalan di tourgate in sama hantu wwkkw

  • Diindaa
    Diindaa Bulan Yang lalu

    Anne lucu dah

  • Andre Ansyah
    Andre Ansyah Bulan Yang lalu

    Ada yang tau nippon itu apa?

  • Fauziah Raya
    Fauziah Raya Bulan Yang lalu

    Rela ngabisin kuota demi Chanel jurnalrisa😂

  • Aranya Sakanti
    Aranya Sakanti Bulan Yang lalu +2

    Tim nonton sendiri likeeeee...

  • nab
    nab Bulan Yang lalu

    seneng banget ada bupati dan di museumnya ada orang yg jelasin.. pemerintah daerahnya perhatiin bgt hal2 kecil kaya jurnalrisa untuk boosting wisata2 di lokal..secara ga langsung jurnalrisa bisa jadi tujuan dark tourist buat orang2 yang suka, kaya akuuuuu! next stop kalau ke sumedang!

  • Muhlis Nur
    Muhlis Nur Bulan Yang lalu

    Nikoo ♡

  • Winda Khotimah
    Winda Khotimah Bulan Yang lalu +1

    Ke sari ater kak risa

  • Rizki Brimanda
    Rizki Brimanda Bulan Yang lalu

    Berasa ga yakin aja dgn reaksi kerasukan dri mrka deh. Ekspresi wajah manusia ketika kerasukan ga seperti itu. Tim risa ini trkdang msh ada cengar cengir nya kaya di buat2 aja

  • riqi akbari
    riqi akbari Bulan Yang lalu

    knp ya yg ngerasukin tentara belanda, tp gak pake bahasa belanda?ngobrol ny pake bahasa indonesia?atau tentara jepang pake bahasa jepang.

  • Indo .Squad
    Indo .Squad Bulan Yang lalu +1

    Ini salah satu epsiode yang paling aku suka, pokoknya kalo ada rasa2 belandanya aku suka.

  • Bayu Permady
    Bayu Permady Bulan Yang lalu

    beli monopod napa mas kameramen...masa iya waktu ngobrol sama bupati dan penjaga museumnya gambarnya goyang2 kyk naek kapal...

  • Kakak Gempuy
    Kakak Gempuy Bulan Yang lalu +1

    Di menit 32:40 kaya ada kuntilanak dideket pohon, belakang bang gemma

  • Danis Kartika
    Danis Kartika Bulan Yang lalu

    Duhh

  • just human
    just human Bulan Yang lalu +39

    Pas huntunya bilang "ya , mungkin saya akan menunggu papa jemput saya" sedih banget yaampun terharu sama huntunya

  • Nabila Farihatul
    Nabila Farihatul Bulan Yang lalu

    teh risa pengn tau tntang rumah gurita dong

  • wina hidayat
    wina hidayat Bulan Yang lalu

    Itu backsoundnya sholawatan, yaah?

  • indry bhl
    indry bhl Bulan Yang lalu +1

    ngefana ah sama iko 😍

  • xiao lie
    xiao lie Bulan Yang lalu

    Kaya ada suara yg ngaji ya..
    Ngomong2 kakang skilas kaya mirip DO exo.

  • Rara Harsono
    Rara Harsono Bulan Yang lalu +1

    Ga jauh dari situ kedengeran ada yg lagi pada sholawatan 😇

  • Syafrian OW
    Syafrian OW Bulan Yang lalu

    Datang ke kerajaan siak dong team jurnalisa

  • Shahkhanzy 1517
    Shahkhanzy 1517 Bulan Yang lalu

    Ada yang marhaba nya jadi rada fokus ka nu marhaba na haa..
    Jadi rada haneten lah te pati serem ..

  • Zaid Ibrahim Manurung
    Zaid Ibrahim Manurung Bulan Yang lalu

    💙

  • abah craft
    abah craft Bulan Yang lalu

    3:01 mau foto foto sama gigi

  • ninda anida
    ninda anida Bulan Yang lalu

    Nonton ini dua hari berturut2 malem ke2 seriusan ada gonggong anjing :((((

  • I SY
    I SY Bulan Yang lalu

    kakang itu gemash mukanya tp lebih menarik nicko yah kalau d lihat 😊

  • robie win
    robie win Bulan Yang lalu

    kasian

  • riska prabandari
    riska prabandari Bulan Yang lalu +2

    Salfok suara sholawatan di menit 16:25 dst

  • clarissa leimena
    clarissa leimena Bulan Yang lalu

    Duh ah salah fokus jg sm ivan wkwkwkwkw

  • Randomly Channel
    Randomly Channel Bulan Yang lalu

    Yas episode BELANDA LAGII💯♥️

  • Linacha Oktavia
    Linacha Oktavia 2 bulan yang lalu +1

    Kak coba main ke Kalimantan tengah lumayan terkenal mistisnya. Hihihi .

  • Ertaa Brxx
    Ertaa Brxx 2 bulan yang lalu

    episode ini paling thebesttttnya jurnal risaaaa 💛

  • Daffa Radiansyah
    Daffa Radiansyah 2 bulan yang lalu

    Mau nanya dong Nippon tuh apa ya??

    • KyAzS
      KyAzS Bulan Yang lalu

      Fiks ips ga pernah belajar. Nippon= Jepang

  • Sarah Adell
    Sarah Adell 2 bulan yang lalu

    Kaa garut atuhh kangg,tetehh..di antoss

  • Fauzan Mubarokh
    Fauzan Mubarokh 2 bulan yang lalu

    kak itu di menit 54:22 pas di pintu ada orang lewat

  • ayu tika
    ayu tika 2 bulan yang lalu

    aa Tian sekilas mirip ma penyanyi butiran debu...
    Bener gak sih.. 😂✌

  • Dian hadiana27
    Dian hadiana27 2 bulan yang lalu

    KEBUN RAYA BOGOR ....

  • faiz wati
    faiz wati 2 bulan yang lalu

    Di menit 55:42 belakang tim jurnalrisa ada yg lewat, pada gak sadar yah? Udh 2 kali liat episode yg lain juga liat ko kaya ada yg gak sadar yah

  • Tri Apnita
    Tri Apnita 2 bulan yang lalu

    ini sangat menarik bngt untk d tonton ,dan seruh bngt ,huntu dsini baik2 apalgi lisbeth

  • Meita Rahayu
    Meita Rahayu 2 bulan yang lalu +1

    Kehela teteh... Orang ciamis? Ciamisna palih mana? Pantesan asa sok ningal A Angga, familiar mukanya.
    Hayu atuh teh ka Gedong Pageur Ageung, aya peninggalan walanda.

  • Sindy Ayumareta
    Sindy Ayumareta 2 bulan yang lalu +2

    Gak perlu pemandu ya kak wkwk karena ada pemandunya sendiri hehe

  • Atik Indarwati
    Atik Indarwati 2 bulan yang lalu

    Hi serem

  • lula awaliah
    lula awaliah 2 bulan yang lalu

    16:38 galfok sama suara solawatan

  • Farhan Irfansyah
    Farhan Irfansyah 2 bulan yang lalu

    Baru tau channel jurnalrisa dari ko Filo, langsung gua tonton abis dari Episode baru sampai sekarang 😂 Yaa walaupun nontonnya ga urut dari 1 sampai 50an sih, nontonnya menurun..

  • San Resmi
    San Resmi 2 bulan yang lalu

    Di menit 54.22 ada laki² agak bungkuk lewat di pintu belakang teh Risa,kira² siapa kah dia?

  • Rinrin Andriarini
    Rinrin Andriarini 2 bulan yang lalu

    Saya lumayan sering main ke gunung kunci, seremm tau

  • STR OneJoyy._
    STR OneJoyy._ 2 bulan yang lalu +1

    Nippon itu apaan ya??

  • ekajss trulala
    ekajss trulala 2 bulan yang lalu

    Saya suka 🥀🌹💝🐣