Tap to unmute

LIVE: Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia, Bali, 15 November 2022

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 14 Nov 2022

Komentar • 4 666

  • Music Beast
    Music Beast 18 hari yang lalu +2110

    As an India, I'm so happy that Indonesia still embraces it's Hindu culture. Being a Muslim majority country, still showing their Hindu culture and history proudly.
    Huge respect to Indonesia!

    • J J
      J J 9 hari yang lalu

      Thats because many Indonesian societies still adhere to its native cultures and customs. But its changing. Muslim and Christian cultures are starting to spread and replace traditional colors of Indonesia.

    • Rafikk Jr
      Rafikk Jr 9 hari yang lalu +1

      BECAUSE WE HAVE BHINEKA TUNGGAL IKAโค๏ธ๐Ÿค

    • Rafikk Jr
      Rafikk Jr 9 hari yang lalu +1

      BECAUSE WE HAVE BHINEKA TUNGGAL IKAโค๏ธ๐Ÿค

    • RIZFERD
      RIZFERD 10 hari yang lalu

      More and more ancient artifacts are found on Sumatra and Java much older than 20,000 years old will slowly replace the fake beliefs came from Middle East not native to Indonesia this world's largest archipelago and richest natural resources center of equator line should be bigger on world map than too small since Mercator 1569.
      India and Sri Lanka were parts of Indonesia stretching from this Emerald of The Equator to Europe.
      Indo, Indus, Hindus, Hindia, Hindu, India, Indonesia = Indo Nesos, islands of natives = Indo Europe, Indo Persia, Indo American, etc are the same.
      India as significant remaining as majority are Hindu but today Hindu isn't the same as the original as time flies things has changed.
      Even worldwide don't know anything about our Ancestors very advanced ancient technology before Toba erupted 74,000 years ago formed today world's largest volcanic lake Toba lake on Sumatra with diameter around 100 kilometres.
      #Indonesia #India #SriLanka
      My life around the world all alone since childhood fluent multilingual and complete multiracial with my different looks and names wasn't coincidence but were parts of my Ancestry destiny.
      ุงู„ุนุงู„ู… Universe, World = ุงู„ุนู„ู… Knowledge, books are just men made so religions (region rely on legion also legislation). ุงู„ุฏูŠู† Deen/Religion = ุงู„ุฏูŠู† Dayn/Debt Same letters only one different vowel, you can see the difference if you are fluent in formal Arabic like me as it's bold Arabic letters without vowels. To whom? ;) I don't have any debt to anyone or any superficial deities. just look at my previous posts on my profile, I am a former muslim young leader and preacher, I also speak fluent formal Arabic also Dutch, etc. Studied since very early as child than majority, really brain is like an empty glass and majority's glass are poured with inaccurate knowledge, programmed by also fool forefathers following blindly. They know nothing but only their tiny boxes they live in from birth to their death, I live around the world all alone since childhood.
      Seriously Judaism, Christianity, Islam are of the same roots and don't belong to Indonesia neither to Europe, they came the last around 5000-1400's years old and only belong to the place of the origin Middle East and North Africa and not outside, look carefully the holy books mostly only talking about those places only but not the whole world completely and 7 skies? as because back then people there could only see 7 planets only from the earth unlike today 9 planets discovered even more and Isra Mi'raj is only meditation process not an actual event flying to those layers and paradise and hell in a night, too many metaphorical events consider as real by blind followers, I even did dakwah/preaching as well in Europe not only in Indonesia, India, Pakistan, Bangladesh, Middle East, and so on.
      Indonesia is the oldest Ancient civilization much older than before eruption of present world's largest volcanic lake, Toba volcano Sumatra Indonesia 74000 years ago larger than Yellowstone USA and today world knowledge including in formal education is incomplete even inaccurate.
      Even Indonesia on world map since Mercator 1569 is too small because 1515-1577 Vereenigde Nederlanden (The Netherlands + Belgium + Luxembourg = today BeNeLux) were under pressure of Spanish, while in reality in comparison to Europe is stretching from UK to Russia. Everything in Middle East including Greeks, Vatican, etc to be theirs including Astrology, Oud Agarwood Aloeswood, etc are from this center of Equator line. The Real Atlantis is Indonesia. Even Albania a country's name means The Children in Arabic ุงู„ุจู†ูŠุฉ Mediterranean people were Middle Eastern moved into Europe.
      Quran was written 100 years after Muhammad died, and you should learn who Khadija really was, Christian Jew wealthy widow the brain of founding Enterprise called Islam the religion, Muhammad was an illiterate could not read could not write and he was a trader? yeah, just the low help of a trader, a tool. and he never been outside the Middle East and North Africa.
      Mecca today never existed before and they claimed as the mother of all great cities around the world, yeah right, I am not a child anymore. LOL
      to be continued..

    • Putri Kencana
      Putri Kencana 11 hari yang lalu +1

      BHINEKA TUNGGAL IKA

  • Dalang Putra Channel
    Dalang Putra Channel 2 hari yang lalu +1

    What a great gala dinner !
    We always proud of you Bali !

  • Firdy H. Putra
    Firdy H. Putra 15 hari yang lalu +93

    Mahakarya Wishnutama, selalu amazing jika menggarap acara dan selalu membanggakan Indonesia di Mata Dunia dengan hasilnya, Proud of You Chief!! Semoga balik lagi pegang NET TV, rindu Indonesian Choice Awards.๐Ÿ˜

    • M Fatkurava
      M Fatkurava 3 hari yang lalu

      @Vina Farra intinya ide pokoknya tetep aj karya wishnutama๐Ÿ˜๐Ÿ™

    • Vina Farra
      Vina Farra 7 hari yang lalu +1

      Ya bkn wisnutama doank donk....tp semua tim yg terlibat...

  • Muhammad Adrian K
    Muhammad Adrian K 17 hari yang lalu +217

    gilak sih, gw bangga bgt bisa lahir dan menjadi warga negara Indonesia, BANGGA BANGETT! MERDEKA INDONESIAKU๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Bunken AMC237
    Bunken AMC237 16 hari yang lalu +146

    Menikmati makan malam di iringi alunan musik tradisional, suara jangkrik, suara burung, suara semilir angin dan pertunjukan spektakuler.. kereeen bangeet sih iniii.. #proudIndonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Siti Aminah
    Siti Aminah 18 hari yang lalu +3802

    saya tinggal di dekat patung GWK tempat berlangsungnya acara makan malam seluruh presiden G20 ,Semua akses jalan di tutup supaya memberikan nyaman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan warga bali sangat sangat tertib dan menaati peraturan,the best sekali pulau dewata ini saya sebagai pendatang di bali pun bangga sekali bisa tinggal di bali,semoga acara G20 inj berjalan lancar tanpa ada nya kendala sedikitpun

    • Rohman Sahrul
      Rohman Sahrul 8 hari yang lalu

      Dari atas sampe bawah komentar nya sama semua, orang2 yg s7 dan berani telanjang di depan umum nih seperti nya. ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

    • Menhir Dolmen bin Sarkofag
      Menhir Dolmen bin Sarkofag 10 hari yang lalu +1

      Art shows the glory of Nation
      Seni menunjukan kejayaan suatu Bangsa
      Bali di kenal pulau persembahan
      tiada hari tanpa ritual persembahan
      dan tiada persembahan yg sia sia
      Tuhan maha tahu dan Maha segalaNYA
      Itulah membuat Bali selalu di Anugrahi Pulau Terindah di Dunia
      ole Para Pemerhati Destinasi Wisata Dunia
      Kota terindah Dunia no. 3 Dunia ada Di Bali , yaitu UBUD
      Desa terbersih Dunia juga ada di Bali Desa Penglipuran
      Bali di karunia Alam yg Indah
      Budaya yg indah
      Manusia Bali yg berbudaya luhur
      Dari Zaman Para leluhur
      Bali cerminan Miniatur ASIA
      Bali ada Hutan Tropis Bali barat
      Bali ada Garis pantai yg panjang
      Bali Pulau Kecil ada 4 Danau
      Bali ada 2 type Gunung yg tak dimiliki negara Asia lainnya
      termasuk pulau pulau yg ada
      Di Indonesia yaitu Abu abu dan Volcano hitam ( Agung dan Batur )
      Bali lautnya memiliki ombak dari yg landai sampai yg tinggi surganya para Peselancar atau surving
      Bali ada trumbu karang yg indah
      Di Tulamben Surganya Para Penyelam
      Bali ada laut tempat Shownya Lumba lumba di Lovina
      Bali ada memiliki Pura di Danau Ulun Dana, Ada Pura di lereng gunung Besakih, Ada Pura Di laut
      Pura tanah lot Ada Pura di Tebing yaitu Pura Uluwatu
      Bali memiliki Sawah terasiring yg indah dan Sistim. pengairan tertua
      Subak
      Bali Ada banyak warisan Seni budaya
      Dari lukis sampai Wayang sampai Drama tari dllnya
      Bali juga ada Desa terunik yaitu Trunyan
      Dan seabrek yg lainnya
      Persembahan yg tdk Sia sia kpd Para leluhur dan Tuhan YME
      Dan Bali pun kembali mempersembahkan yg terindah utk Dunia
      ART SHOW THE GLORY OF NATION
      BALI ISLAND OF COPERENCY
      BALI EAT PRAY AND LOVE
      RAHAYU SAMI โค๐Ÿ™๐Ÿ™

    • DhaniaMeong
      DhaniaMeong 10 hari yang lalu

      @netizen indonesia INI BUKAN SOMBONG TAPI INI ADALAH BUKTI MASYARAKAT BALI TIDAK SUKA ORANG YG SEENAK NYA MEMFITNAH ORANG BALI. KALAU LO MERASA NGK SOMBONG RENDAH HATI PALING PUTIH SUCI KENAPA LO KOMEN DI KONTEN INI KAYAK GITU MAKSUD DAN DAMPAK NYA KE BALI JUGA KAN ???? HARUS NYA ANDA DIAM SAJA TIDAK USAH BERKOMENTAR.

    • netizen indonesia
      netizen indonesia 10 hari yang lalu +1

      @DhaniaMeong gw ngakuin klo masyarakat bali / pulau bali baik masyarakat bukan netizen nya yg saat ini komen disini ngerti? karna gw juga punya tmn dari bali jdi gw phm betul baik dan ramhnya org bali gimana tpi disini gw lagi nyindir netizenn woi yg ngaku dari bali trus ngerendahin daerah lain dgn kta kasar keknya yg gw sindirr udh di apus tuh kabur, gw yg cuma ngucap 1 kata sombong lngsung dismbur sma lu lah itu netizen lain terng2an gk lu apa2in? Knp gk lu lerai? Gw gk bawa2 masyarakat bali gak ada kata seluruh???? masyarakat bali sombong no lu baca lagi
      Pdhl gw gk berpikiran seluruh penduduk bali sombong karna netizennya sendiri merasa paling ramah paling baik diantara daerah sbngsanya yg lain mulai sombng tapi pas lu bilang pnddk ramah buktinya wisatawan ramai ke bali gk kyk didaerah lo? Wisatawan pada bengis liat masyarakat kalian? Jadi mkin kliatan sifat aslinya ๐Ÿ˜Œ ngerendahin kan?sombngkn?fakta ( netizennya) ini contohnya merasa pling ini paling itu
      pling ramah direalita tapi disosmed sombong kek gini slh satunya elu

    • netizen indonesia
      netizen indonesia 10 hari yang lalu

      @Siti Aminah terus ngapain rendahin daerah lain udh merasa paling tinggi pling maju dari provinsi atau daerah lain bawa bawa agama PA212 bilang klo di adain dijkrta pasti gini gitu dll jujur sebenarnya gw gk nyalahin org bali tapi bawaan emosi juga sih jdi kebablasan karna gw punya temen org bali juga, Makanya lain kli klo komen dijaga liat komen2 mereka pdhl gk ada hubnya sama agama tapi malah nyindir2 agama

  • Maria Christina
    Maria Christina 16 hari yang lalu +102

    Lihat penampilan tari2an dr berbagai daerah tak terasa airmata banggaku pun mengalir perlahan.๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘โค๏ธโค๏ธ. Tak lupa aku bersyukur pd Tuhan atas Bali yg indah dan nyaman. โค๏ธโค๏ธ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ

  • Samuel Christ
    Samuel Christ 16 hari yang lalu +540

    Bangga sekali menjadi Indonesia๐Ÿ”ฅ

  • Made Arini
    Made Arini 17 hari yang lalu +127

    Bangga menjadi warga Bali, Indonesian, sebagai tuan rumah G20, semoga kedepanya semakin dikenal dan adanya kedamaian dunia. Terimakasih all, we love you, keep safe n take care

  • TechJawir
    TechJawir 16 hari yang lalu +84

    The Venue is amazing. It feels and sounds like in the middle of Jungle, but you can see the peace and harmony at the same time ๐Ÿ™

  • ็†™ ็Ž‹
    ็†™ ็Ž‹ 18 hari yang lalu +245

    ่ฐข่ฐขๅฐๅฐผไธพๅŠžไบ†ๅฆ‚ๆญค็ฒพๅฝฉ็››ๅคง็š„ไธ€ๆฌกๆ™šไผš๏ผŒๆ„ฟๅฐๅฐผ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉๅ’Œไธญๅ›ฝ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ณๆฐธ่ฟœๅฏไปฅไฟๆŒๅ‹ๅฅฝๅˆไฝœ็š„ๅ…ณ็ณป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป

    • Azzahra
      Azzahra 2 hari yang lalu

      Always

    • ๐ŸŒ€๐“ก๐“ช๐“ถ๐“ช ๐ŸŒ€
      ๐ŸŒ€๐“ก๐“ช๐“ถ๐“ช ๐ŸŒ€ 8 hari yang lalu

      Thank you. Love from Indonesia โค๏ธ

    • Jambret
      Jambret 9 hari yang lalu

      China gak main IDclips,mereka gak mau uangnya dicuri negara lain,pengen maju secepatnya,dengan gdp tinggi,,,,,,,,nyamar aja lo

    • Opie Coffee
      Opie Coffee 11 hari yang lalu

      @Putri Kencana trus Check Mata Uangnya awalnya apa?

    • Putri Kencana
      Putri Kencana 11 hari yang lalu

      @Opie Coffee anjayyy selain Indonesia, sisanya negara nuklir ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • Kristina Debora Sidabutar
    Kristina Debora Sidabutar 15 hari yang lalu +90

    Terimakasih untuk seluruh stakeholder penyelenggara G20 dan Gala Dinner ini.. kerja keras dan dedikasi kalian luar biasa.. kami sangat bangga menyaksikan Cultural Performance ini. Terimakasih untuk seluruh masyarakat Bali yang terlibat secara langsung dan tidak langsung, karena kalian yang memberikan kenyamanan bagi para tamu disana..

  • Ira Isti Kholifah
    Ira Isti Kholifah 15 hari yang lalu +44

    Gak pernah mengecewakan karya pak Wisnutama, selalu bangga dan salut mengenalkan budaya Indonesia semegah ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • hoby trip
    hoby trip 16 hari yang lalu +103

    Saya pendatang di bali, sudah 13 tahun saya tinggal di bali. Jujur walau waktu ini ada penutupan jalan tapi saya tetep terharu seneng, intinya bangga aja dan ga nyangka berbagai presiden datang ke bali. Terimakasih semeton bali telah kompak. Saya bangga dengan Indonesia dan bali๐Ÿ™๐Ÿ™

    • Calon Profesor
      Calon Profesor 14 hari yang lalu

      @hoby trip knpa ga ganti ktp bro.

    • hoby trip
      hoby trip 15 hari yang lalu +1

      @A Plus yaa tapi KTP saya masih jawa

    • A Plus
      A Plus 15 hari yang lalu

      Klo 13 thn bkn pendatang lgi tpi udh jdi pnduduk sana malihhh

  • Clara Pratiya Phasa
    Clara Pratiya Phasa 16 hari yang lalu +43

    Indonesiaku dgn culture yg beragam.๐Ÿ˜๐Ÿ˜ bangga sekaliii ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ penyelengara ini semua kalian the best sekaliii ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Indo Aryan ๅ
    Indo Aryan ๅ 18 hari yang lalu +438

    Indonesia has won everyone's heart by showcasing its culture and I am getting goosebumps seeing the statue of Lord Vishnu. Love From India ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ณ๐Ÿ”ฑ

    • ๐ŸŒ€๐“ก๐“ช๐“ถ๐“ช ๐ŸŒ€
      ๐ŸŒ€๐“ก๐“ช๐“ถ๐“ช ๐ŸŒ€ 8 hari yang lalu

      Thank you. Love from Indonesia โค๏ธ

    • Oyot Suket
      Oyot Suket 14 hari yang lalu

      @Bram sukses nggih massseeeh matur sembah nuwun

    • Bram sukses
      Bram sukses 15 hari yang lalu

      Wingi mas Vishnu kontekan Karo aku cak, arek e arep dolin neng Jarkata mboh tgl Piro. Tapi aku bingung cak kene bosone Ra nyambung...
      La aku ngerti e aca aca nehi nehi Karo geleng"

    • Tias Anggoro
      Tias Anggoro 17 hari yang lalu +1

      Thank u brother hope you come to Indonesia someday

    • Giasy
      Giasy 17 hari yang lalu

      @Bram sukses Artinya ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ™๐Ÿ™ om astaghfirullah.. Kau nulis apasih blibetan begitu

  • Rose Pratiwi
    Rose Pratiwi 17 hari yang lalu +53

    Indonesia memang keren, ngga akan habis keragaman budayanya, indahnya bumi pertiwi. Aku bangga jadi bangsa Indonesia. The animation though ... incredible. Bali is amazing. Indonesia is amazing.

    • Oyot Suket
      Oyot Suket 14 hari yang lalu

      No Kadrun Indonesia Jaya๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • account a human
    account a human 17 hari yang lalu +50

    Ciri khas Indonesia selalu menyatukan unsur tradisional dan modern, keren banget โค๏ธ

  • Dadang Setiawan
    Dadang Setiawan 16 hari yang lalu +21

    Alhamdulillah.......bangga bgt sbg WNI, bisa mengadakan acara yg begitu luar biasa hebat & besarnya
    terima kasih untuk masyarakat Bali yg senantiasa membantu terlaksananya acara ini.....๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • jefri cell station
    jefri cell station 17 hari yang lalu +42

    Masya Allah.. Saya bangga sebagai WNI yang berakanekaragam dengan kekayaan adat yg siap menjamu para tamu...Menjadi termotivasi dan semangat.. Kerennn n Terima kasih tuk presiden ku sehat selalu.. Aamiin

  • putrayasa sukarta
    putrayasa sukarta 17 hari yang lalu +536

    Masyarakat Bali rela macet2an dan melakukan WFH, khususnya bali selatan demi perhelatan besar G20. Kami bangga acara besar tersebut dilaksanakan di pulau kami, sedikit tidaknya membawa dampak yg positif untuk masyarakat Bali. Terima Kasih Bapak Jokowi dan para delegasi G20 semoga nyaman dan berkesan tinggal di Bali. Salam Damai dan Penuh Cinta dari Pulau Dewataโคโคโคโค

    • Lila Hiller
      Lila Hiller 15 hari yang lalu +3

      Terimakasih Bali, untung ada kamu yang menyelamatkan muka Indonesia. Kebudayaan yang sangat indah.

    • Umi Salamah
      Umi Salamah 15 hari yang lalu +2

      Aku pendatang yg tinggal di Bali, di Bali kalo diatur emang gampang orangnya tertib2, taat aturan, adatnya juga kentel, terus ramah2

    • Elis Ibrahim
      Elis Ibrahim 15 hari yang lalu +3

      @Exfura betulll patuh bngett dg aturan. Coba klo daerah lain mh.langsung demo di jlnn. Nasbung " doang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • Dita
      Dita 15 hari yang lalu

      ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ™โ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธโ™ฅ๏ธ

    • Arya Putradinata
      Arya Putradinata 16 hari yang lalu

      @Sijeunni Teume Aroha Army pulau koenji๐Ÿ—ฟ

  • Luna Brisco
    Luna Brisco 10 hari yang lalu +5

    Biarpun saya menetap di Australia tapi tidak pernah melupakan culture saya sebagai orang Bali sangat kagum dgn budaya Indonesia. Thankyou Indonesia

  • NVLAZ
    NVLAZ 17 hari yang lalu +53

    Indonesia membuat standar tinggi di acara G20 .. Bangga๐Ÿ”ฅ

  • Yulmanius Uda
    Yulmanius Uda 16 hari yang lalu +22

    Sebagai rakyat bangsa Indonesia. Saya sangat bangga akan keramahannya, terlebih lagi pada moment penting seperti ini. Jaya Selalu Bangsaku.

  • Novita Marandini
    Novita Marandini 17 hari yang lalu +14

    Diulangยฒ nontonnya...ttp merinding... Masya Allah Indonesiaku..๐Ÿ˜โค

  • ๊‡™๊‹ฌ๊ƒณ๊‚๊‡™๊“„๊Œฆ

    *Indonesia is a country full of tolerance with all its cultural and religious differences ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ I love indonesia* . God teaches us to always appreciate and respect others

  • Matcha Latte
    Matcha Latte 17 hari yang lalu +48

    Terima kasih untuk Pak Wishnutama, karena tangan dinginnya acaranya bisa semegah ini, budaya Indonesia bisa diangkat dengan kemasan se epic ini.

  • Miaumi
    Miaumi 16 hari yang lalu +21

    Masyallah kerenn bangett... Bangga menjadi Indonesia... Maju dan teruss maju lah Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ku๐Ÿฅณ

  • Claudia Rosaline
    Claudia Rosaline 14 hari yang lalu +7

    Puji syukur pada Tuhan, acara berlangsung lancar, cuaca cerah & indah.
    Terima kasih para panitia & tim yang sudah bekerja keras untuk berlangsungnya acara ini..
    Bangga sekali jadi warga Indonesia, jaya selalu Indonesia!! Rukun2 & bersatu ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Om Bule Mesir
    Om Bule Mesir 17 hari yang lalu +705

    sebagai orang Mesir ๐Ÿ‡ช๐Ÿ‡ฌ yang tinggal di Indonesiaโค๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ, saya sangat senang tonton ini, Indonesia adalah salah satu negara terindah di dunia๐Ÿฅฐ

    • Le doge
      Le doge Hari Yang lalu

      @ใญใ‚ƒใใช kan bisa make google translate

    • RIZFERD
      RIZFERD 10 hari yang lalu

      More and more ancient artifacts are found on Sumatra and Java much older than 20,000 years old will slowly replace the fake beliefs came from Middle East not native to Indonesia this world's largest archipelago and richest natural resources center of equator line should be bigger on world map than too small since Mercator 1569.
      India and Sri Lanka were parts of Indonesia stretching from this Emerald of The Equator to Europe.
      Indo, Indus, Hindus, Hindia, Hindu, India, Indonesia = Indo Nesos, islands of natives = Indo Europe, Indo Persia, Indo American, etc are the same.
      India as significant remaining as majority are Hindu but today Hindu isn't the same as the original as time flies things has changed.
      Even worldwide don't know anything about our Ancestors very advanced ancient technology before Toba erupted 74,000 years ago formed today world's largest volcanic lake Toba lake on Sumatra with diameter around 100 kilometres.
      #Indonesia #India #SriLanka
      My life around the world all alone since childhood fluent multilingual and complete multiracial with my different looks and names wasn't coincidence but were parts of my Ancestry destiny.
      ุงู„ุนุงู„ู… Universe, World = ุงู„ุนู„ู… Knowledge, books are just men made so religions (region rely on legion also legislation). ุงู„ุฏูŠู† Deen/Religion = ุงู„ุฏูŠู† Dayn/Debt Same letters only one different vowel, you can see the difference if you are fluent in formal Arabic like me as it's bold Arabic letters without vowels. To whom? ;) I don't have any debt to anyone or any superficial deities. just look at my previous posts on my profile, I am a former muslim young leader and preacher, I also speak fluent formal Arabic also Dutch, etc. Studied since very early as child than majority, really brain is like an empty glass and majority's glass are poured with inaccurate knowledge, programmed by also fool forefathers following blindly. They know nothing but only their tiny boxes they live in from birth to their death, I live around the world all alone since childhood.
      Seriously Judaism, Christianity, Islam are of the same roots and don't belong to Indonesia neither to Europe, they came the last around 5000-1400's years old and only belong to the place of the origin Middle East and North Africa and not outside, look carefully the holy books mostly only talking about those places only but not the whole world completely and 7 skies? as because back then people there could only see 7 planets only from the earth unlike today 9 planets discovered even more and Isra Mi'raj is only meditation process not an actual event flying to those layers and paradise and hell in a night, too many metaphorical events consider as real by blind followers, I even did dakwah/preaching as well in Europe not only in Indonesia, India, Pakistan, Bangladesh, Middle East, and so on.
      Indonesia is the oldest Ancient civilization much older than before eruption of present world's largest volcanic lake, Toba volcano Sumatra Indonesia 74000 years ago larger than Yellowstone USA and today world knowledge including in formal education is incomplete even inaccurate.
      Even Indonesia on world map since Mercator 1569 is too small because 1515-1577 Vereenigde Nederlanden (The Netherlands + Belgium + Luxembourg = today BeNeLux) were under pressure of Spanish, while in reality in comparison to Europe is stretching from UK to Russia. Everything in Middle East including Greeks, Vatican, etc to be theirs including Astrology, Oud Agarwood Aloeswood, etc are from this center of Equator line. The Real Atlantis is Indonesia. Even Albania a country's name means The Children in Arabic ุงู„ุจู†ูŠุฉ Mediterranean people were Middle Eastern moved into Europe.
      Quran was written 100 years after Muhammad died, and you should learn who Khadija really was, Christian Jew wealthy widow the brain of founding Enterprise called Islam the religion, Muhammad was an illiterate could not read could not write and he was a trader? yeah, just the low help of a trader, a tool. and he never been outside the Middle East and North Africa.
      Mecca today never existed before and they claimed as the mother of all great cities around the world, yeah right, I am not a child anymore. LOL
      to be continued..

    • IMR Gaming
      IMR Gaming 11 hari yang lalu

      @ใญใ‚ƒใใช itu kan ngetik bukan ngomong

    • Baru Belakang
      Baru Belakang 13 hari yang lalu

      @ใญใ‚ƒใใช m Makanya kalau komentar itu dibaca dibaca dulu

    • Neng shevira
      Neng shevira 14 hari yang lalu +1

      Makasih๐Ÿ˜๐Ÿค—

  • Ruth Agitta
    Ruth Agitta 16 hari yang lalu +18

    I can't handle my tears anymore, proud to be indonesian!

  • Janurkuning channel
    Janurkuning channel 16 hari yang lalu +10

    Meski cuma lihat dari jauh dari bagian barat P Jawa, saya sangat bangga dengan rangkaian acara G20 di Bali. Khususnya gala dinner ini. Luar biasa. Pertunjukan budaya yang pastinya akan membekas dalam hati dan pikiran para pemimpin dunia. Terimakasih bapak Presiden Jokowi. Terimakasih Wisnutama. Bangga banget jadi WNI ๐Ÿ‘๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ’‹

  • Giasy
    Giasy 17 hari yang lalu +22

    *Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ is a country full of culture, there are many differences in terms of religion, culture, race, language, skin color, customs... Indonesia has 6 religions because of Pancasila, Indonesia can unite. Indonesian is a unifying language because in Indonesia from Sabang to Merauke the language and culture are different. We are always tolerant of fellow Indonesian citizens*

  • Rini Noorsiamah
    Rini Noorsiamah 17 hari yang lalu +12

    Pulau Dewata Bali sangat Bagus, saya sebagai pendatang yg mencari rezeki di tanah Bali sungguh bangga melihat dari awal persiapan hingga acara berlangsung..
    Perbaikan infrastruktur pun di kerjakan dengan maksimal dan hasilnya pun sangat memuaskan, semua aparat pun mengamankan jalannya acara ini dgn sangat profesional..
    Pokoknya bangga menjadi warna Indonesia..
    Love Indonesia ๐Ÿฅฐ

  • cal suber
    cal suber 18 hari yang lalu +226

    ็ฟป่ฏ‘็ป“ๆžœ
    I am a Chinese. Although I have never set foot on this land, I feel that Indonesia is a very hospitable country. It is great that such a grand event can still be held in a complex world environment.

    • ๐ŸŒ€๐“ก๐“ช๐“ถ๐“ช ๐ŸŒ€
      ๐ŸŒ€๐“ก๐“ช๐“ถ๐“ช ๐ŸŒ€ 8 hari yang lalu

      Thank you. Love from Indonesia โค๏ธ

    • Josua Sinurat
      Josua Sinurat 12 hari yang lalu

      @Nak_Carsi Haaaa negara Damai๐Ÿคฃ tempat ibadah oleh Kristen aja di rusakan apakah ini yang namanya Damai๐Ÿคฃ

    • Giasy
      Giasy 17 hari yang lalu

      Alhamdulillah,, thanks you
      ๐Ÿ™ *Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ is a country full of culture, there are many differences in terms of religion, culture, race, language, skin color, customs... Indonesia has 6 religions because of Pancasila, Indonesia can unite. Indonesian is a unifying language because in Indonesia from Sabang to Merauke the language and culture are different. We are always tolerant of fellow Indonesian citizens* ๐Ÿ™๐Ÿ™

    • Kandito
      Kandito 17 hari yang lalu

      welcome to indonesia sir, please come here , in Bali or Raja ampat papua beacause the place is more interested to coming

    • Bram sukses
      Bram sukses 17 hari yang lalu

      Wellcome Chinese, i'm Jawir Tulen. We hope you can comes and around my Country. Matur Suksema

  • Esterina Purba
    Esterina Purba 16 hari yang lalu +7

    Kereeenn banget.. saya bangga sebagai rakyat Indonesia.. kaya akan budaya

  • Anggi Ahmad Faresi
    Anggi Ahmad Faresi 17 hari yang lalu +59

    Saya mungkin baru dibilang anak kemarin, karena usia saya 21 tahun. Tapi 21 tahun ini saya sangat bersyukur karena dapat menyaksikan pemimpin dunia dapat hadir di tanah air Indonesia dalam acara G20 Bali.
    Terima kasih Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ๐Ÿ’โค๏ธ
    Kami semua warga Indonesia merasa sangat bangga dan terharu karena Bapak telah memajukan dan mengenalkan Indonesia di mata dunia. โœจ๏ธ

    • Rizky Bayu ' Kybay '
      Rizky Bayu ' Kybay ' 15 hari yang lalu +1

      Samaa Mas Broo, Aku Juga 21 Tahun tapi Bangga Banget bisa menyaksikan para pemimpin dunia dapat hadir di tanah air ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    • Lila Hiller
      Lila Hiller 15 hari yang lalu +2

      Tapi kamu harapan kita bangsa Indonesia, masa depan Indonesia ada di tangan kamu2 semua. Salam, tolong jaga kebudayaan kita.

  • Vineeth Nair
    Vineeth Nair 16 hari yang lalu +20

    Indonesia is awesome โค Great job done by the Government of Indonesia and my respect to people of Indonesia for such a spectacular show. โค

  • henry chen
    henry chen 15 hari yang lalu +4

    Keren banget. Bangga menjadi bangsa Indonesia yang bermartabat dan toleran. Bangga juga kepada masyarakat Bali. Bali is the best

  • Arie Harsa
    Arie Harsa 18 hari yang lalu +762

    Orang Indonesia kalau urusan menjamu tamu memang THE BEST. Tamu diperlakukan seperti raja. Dilayani dihormati. Megah Mewah Bangga sekali!!! ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    • Lain Padang
      Lain Padang 15 hari yang lalu

      Betul, beda banget dgn negara Jerman, jgn harap diperlakukan seperti tamu, mimpi ๐Ÿ’ค ยนโธยน^ยฒ^

    • KIMJONGUN'
      KIMJONGUN' 15 hari yang lalu +2

      @IRWAN SETIAWAN sabar mas sabar TAHAN ๐Ÿ˜… TOH MEREKA SUDAH TENGGELAM

    • Arya Putradinata
      Arya Putradinata 16 hari yang lalu

      @agung priyanto ๐Ÿ—ฟ๐Ÿ—ฟ๐Ÿ—ฟ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    • Rico Subekti
      Rico Subekti 16 hari yang lalu +1

      @IRWAN SETIAWAN kalau lu islam, lu pasti tau urusan menjamu tamu kaya raja adalah ajaran islam ๐Ÿคญ

    • sukaenah 43
      sukaenah 43 16 hari yang lalu

      yujyUHoujhyGUNTUNGjhYGjyjjjGuntuRUuthHUjButuhjyumumhukumyyujyUHoujhyGUNTUNGjhYGjyjjjGuntuRUuthHUJunhtcjjyHYUNYENGoooo88888ui88uii88ioui8iuiiiii8iii8ii88i8ouiuiii8iuiii8ui88ii88i8u8i8i8iiIii87iiiiiIi88i8iu8i8888iii8ยปiiiiiii8iii88ii8iiii8i8i8ii8iiiiiii8ii8i8ii8iii8i88iiiiiii8iiiii8iIi88u8888iiii8i8iiiiiiii88ii88i8i88ii8i8i8iii8i8i8i88ii8i88i88888uIi

  • Lalalala
    Lalalala 16 hari yang lalu +14

    ็ฅžใŒใ„ใคใ‚‚ใ‚คใƒณใƒ‰ใƒใ‚ทใ‚ขใซๅนณๅ’Œใจๅนธ็ฆใ‚’ไธŽใˆใพใ™ใ‚ˆใ†ใซ ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Marissa Suarni
    Marissa Suarni 17 hari yang lalu +8

    Indonesiaaaa!!! Kereeennnn bgttt! Ngeliatnya takjub dan banggaaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Loveyouu Indonesiakuu๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

  • MULYADI AZIS
    MULYADI AZIS 16 hari yang lalu +8

    I am very proud to be a friendly Indonesian with all the guests present, I also thank all countries who have seen our country Indonesia

  • ARP Ch
    ARP Ch 11 hari yang lalu +2

    Terima kasih para panitia & tim yang sudah bekerja keras untuk berlangsungnya acara ini..terlebih lagi pada moment penting seperti ini.
    Bangga sekali jadi warga Indonesia, jaya selalu Indonesia!! Rukun2 & bersatu ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • imran mahvud official
    imran mahvud official 17 hari yang lalu +446

    *1000 jempol untuk pihak penyelenggara atas kerja keras menyuguhkan penampilan yang luar biasa indah* โค๏ธโค๏ธโค๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • gardenatasha
    gardenatasha 15 hari yang lalu +8

    Bangga bangett, gak pernah gagal kalau sudah menampilkan kebudayaan Indonesia. Terimakasih buat masyarakat Bali yang tertib jg jd tdk ada kejadian yg tidak diinginkan

  • Lie men Hon
    Lie men Hon 15 hari yang lalu +8

    Saya bangga sebagai anak bangsa Indonesia ,โค salam NKRI

  • Anik Yunus Satriyo
    Anik Yunus Satriyo 14 hari yang lalu +6

    Wowww.Amazing!Ini sekelas opening ceremony olympiade panggungnya, tata lampunya, segalanya.... bangga menjadi Bangsa Indonesia

  • Lusiana Arsita
    Lusiana Arsita 12 hari yang lalu +2

    Asli.. sdh berulang kali nonton tetep aja msh merinding, terharu, bangga, senang. Nano2 deh rasanya....Terima Kasih u/ semua pihak yg terlibat & masy Bali khususnya ๐Ÿค—. Kalian LUAR BIASA...INDONESIA JAYA JAYA....

  • Saya Saya
    Saya Saya 17 hari yang lalu +185

    Ya Allah bangga sekali sebagai warga negara Indonesia, Terima Kasih warga Bali untuk keramah tamahan kalian semua demi berlangsungnya acara KTT G20

  • puty pramesty
    puty pramesty 17 hari yang lalu +7

    Luar biasaaa... Bangga INDONESIAKU ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • KangElyan
    KangElyan 17 hari yang lalu +11

    Terima kasih Tim penyelenggara atas persiapan G20 ini, Semoga ini awal yang baik untuk Indonesia Menjadi Negara yang Maju dan Terus bisa tercapai impian nya
    Aamiin
    Maaf baru bisa berkontribusi untuk negara dengan Review makan lokal biar tetep Berkembang
    Hidup Indonesia

  • Yosefin Eva Yolanda
    Yosefin Eva Yolanda 15 hari yang lalu +6

    I'm proud to be Indonesian. Thank you Bali for the warm welcome in G20. I love the show, togetherness and great teamwork. It's really awesome. I hope Indonesia will always be the light to another countries. Keep it up, Indonesia! You did a great job!!!

  • Maya Mey
    Maya Mey 15 hari yang lalu +2

    MashaAllah, amazing pertunjukan yg sangat indah luar biasa bangga banget dg keindahan INDONESIA โค

  • David Koto
    David Koto 18 hari yang lalu +140

    Asli kerennn banget design panggung, lighting, sound dan mengenalkan tari2an culture Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ke seluruh Delegasi G20 Summit dan Internasional. Terima kasih untuk panitia penyelenggara yg sudah memberikan semua ini dan untuk masyarakat Bali luar biasa kerjasama nya. Pokok nya kerennnnnn, bangga dan terharu ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    • MSD Group
      MSD Group 17 hari yang lalu

      sayang tariannya terlalu modern. Baiknya tarian itu spt asian games kemarin orisinil.

    • Arif Rinaldi Dikananda
      Arif Rinaldi Dikananda 18 hari yang lalu +4

      Om wisnutama gapernah gagal klo buat event internasional begini๐ŸŽ‰โค

    • SpeedyMaxSeven
      SpeedyMaxSeven 18 hari yang lalu +5

      @Sukasno N betul
      Pak tama klo bikin acara budaya ga tanggung2, keren konsepnya

    • Sukasno N
      Sukasno N 18 hari yang lalu +5

      Bang Whisnutama spesialnya, kayaknya mau dibooking di India tahun depan ๐Ÿ˜

    • Firyadi Nagara
      Firyadi Nagara 18 hari yang lalu +4

      Suara jangkrik juga menjadi menyatu dengan alam ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‘

  • RXZ Fire channel
    RXZ Fire channel 16 hari yang lalu +3

    Saya bangga sekali jadi orang Indonesia :)

  • putrasabad
    putrasabad 17 hari yang lalu +2

    saya sebagai warga negara indonesia sangat sangatlah bangga dengan perhelatan G20 ini,. semoga kedepannya indonesia semakin dikenal negara luar dalam prestasi maupunn keindahan serta budaya alamnya

  • Season Productions TV
    Season Productions TV 15 hari yang lalu +3

    Ya Allah,bangga banget dengan acara gala dinner G20 ini.Bisa dibilang gala dinner G20 yg terbaik yg pernah ada.Next Mudah2an Piala Dunia U20 2023 Indonesia & Olimpiade 2036 (Kalo IKN Terpilih) bisa lebih megah lagi..
    .
    Next Kalo bisa yang megang directornya mas Indra Yudhistira & Wishnutama.Music Directornya mas Erwin Gutawa & Ronald steven ๐Ÿ™

  • Saina Fathia
    Saina Fathia 16 hari yang lalu +4

    Semakin bangga lahir dan dibesarkan di Indonesia โค

  • epm ksa jk1
    epm ksa jk1 17 hari yang lalu +14

    Sangat terharu, pengen nangis ,who cut some onion here ...ini bukan acara biasa, ini masterpiece karya terbaik anak bangsa. Saluutt for Indonesia, anyway paling enerjik tarian dari papua .

  • sma mgis
    sma mgis 15 hari yang lalu +5

    megah dan keren sekali penyambutan tamu Kepala Negara di acara pertunjukan KTT G20 di bali ini. ini acara penyambutan yg luar biasa yg diadakan di bali. bangga menjadi rakyat Indonesia. cinta tanah air Indonesia

  • Seno Channel
    Seno Channel 15 hari yang lalu +6

    Bangga sama Bali yang sudah mensukseskan acara ini.. Terimakasih Bali.. Bangga Indonesia..

  • ใญใ‚ƒใใช
    ใญใ‚ƒใใช 17 hari yang lalu +23

    Eku netap di jepang sampe detik ini udah 17 taun tapi hati ku tetap cinta negriku indonesia.ea Allah aku bangga jadi wni ga akan merubah status kewarganegaraanku meski aku lama di negri orang.bangga bangga terharu ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • GAURAV
    GAURAV 18 hari yang lalu +384

    What an awesome hosting of G20. Awesome Cultural program showing rich Indonesian culture.
    Love from India ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ณ ๐Ÿ™๐Ÿป ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Radio Berwarna
    Radio Berwarna 15 hari yang lalu +8

    Aku suka budaya bali
    Dan saya bangga dengan ini
    Sumpah merindingggg

  • Diana Dihardjo
    Diana Dihardjo 16 hari yang lalu +2

    Alhamdulillah acaranya mewah,megah n berlangsung dengan lancar n khidmat... terimakasih bapak presiden dan ibu .serta semua jajaran yang terlibat...
    Bangga menjadi warga negara Indonesia โค๏ธ

  • Bagus_P
    Bagus_P 16 hari yang lalu +2

    Big respect buat rakyat Bali yg sangat tertib dan mendukung acara G20 ๐Ÿ‘๐Ÿ”ฅ

  • M Dzikri Robbany
    M Dzikri Robbany 15 hari yang lalu +8

    Pak Wishnutama emang gak pernah gagal untuk membuat sebuah acara terlihat sangat sempurna. Zero Mistake ๐Ÿ˜Š

  • Mbak Dew
    Mbak Dew 16 hari yang lalu +3

    Bangga sekali sebagai rakyat Indonesia menyaksikan acara ini sungguh luar biasa kerja keras panitia untuk mensukseskan acara ini

  • Dian Safira
    Dian Safira 17 hari yang lalu +4

    Bangga bgt sama indonesia โœจโค๏ธ

  • Iqbal Saputra
    Iqbal Saputra 17 hari yang lalu +4

    Sa orang Timur Indonesia dan saya bangga jadi warga negara Indonesia yg hebat

  • Yosephine Ervina
    Yosephine Ervina 7 hari yang lalu

    terus terang saya baru sempat ikuti acara G20 iniโ€ฆperformance megah, mevvah, perfecto sampai detailโ€ฆ salut dan bangga buat panitia penyelenggaranya..terimakasih atas para penari dan pengisi acara yg sudah tampil all out..keren abis bisโ€ฆ sempat merasakan 5 tahun tinggal di bali, tp waktu itu sekitar th 2010, patung GWK belum selesai pembangunannya..setelah menonton ini jadi ingin kembali ke Baliโ€ฆIโคBali

  • Arin Airin
    Arin Airin 18 hari yang lalu +371

    pak wisnu tama bukan cuma sibuk menjamu atau melayani petinggi negara, beliau juga ikut campur tangan di event produksi, respect untuk semua tim, dari opening sampe closing perfectto, lighting, led screen, sound nya apa lagi, aluss semua, para petinggi terpukau liat showcast dari acara ini, skali lagi, respectttt๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ

    • Wulan Alka
      Wulan Alka 14 hari yang lalu

      @Memer Meramera berarti hp ku yg eror wkwk..
      Aku pake speaker bluetooth...
      Tpi masih kurang kenceng voleme vocalnya..di aku suara vocalnya tenggelam sama musiknya..

    • Memer Meramera
      Memer Meramera 14 hari yang lalu

      @Wulan Alka di saya jelas sekali.. dan bagus dengerin pakai headset.

    • Memer Meramera
      Memer Meramera 14 hari yang lalu

      Yes ada campur tangan Pak Tama di pertunjukan ini..

    • Season Productions TV
      Season Productions TV 15 hari yang lalu

      @R R yes

    • Arya Putradinata
      Arya Putradinata 16 hari yang lalu

      @Muhammad Arif cuma sampe 1080p. Kalo 4k hp ku agak frame drop kyk pas nonton pake reso 4k di Bstation :v

  • Goest Wi Karang
    Goest Wi Karang 15 hari yang lalu

    Selaku warga BALI, lahir dan tinggal dibali, dan menjadi warga INDONESIA Saya sangat bangga, Dunia Menyoroti ini, Dunia Melihat Indonesia saat ini, dimana Indonesia mempunyai culture, budaya, tradisi,bahasa, dan wilayah yang begitu Banyak. KAMI HANYA BISA MENSUPPORT Dan berdoa Semoga semua lancar, karena ini merupakan titik awal kebangkitan Bali Khususnya dan Indonesia pada Umumnya. ๐Ÿ™๐Ÿ™

  • ftrazhari fais
    ftrazhari fais 13 hari yang lalu

    Bangga menjadi warga negara Indonesia!!! INDONESIA JAYA!!!

  • Adiva Miftachul
    Adiva Miftachul 16 hari yang lalu

    Keren bangett budaya Indonesia kitaa ๐Ÿ’•

  • Reza Nur Azizah
    Reza Nur Azizah 16 hari yang lalu +3

    Bangga baget pada Indonesia. Kweren poll junjung tinggi budaya adat disaksikan oleh petinggi" negara. Jaya selalu Indonesia

  • Derut Glory
    Derut Glory 18 hari yang lalu +284

    Merinding banget..๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
    Kerasa vibe-nya, suatu kebangga-an menjadi putra-putri bangsa indonesia๐Ÿ”ฅ๐Ÿ’ช, semoga Indonesia semakin bersinar dan seluruh masyarakatnya sejahtera. Mari bersama2 kita dukung presidensi G20. Sehat terus Bpk. Presiden & Ibu negara. Salam hangat dr kami masyarakat Bali ๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

    • Panglima Gaib
      Panglima Gaib 17 hari yang lalu +1

      Pak Presiden Jokowi Maupun Presiden Siapapun Di Indonesia Saat Ini Juga Kedepannya Maupun Semua Jajarannya Aparatur Pemerintah
      Ya Semoga Semakin Menjadi Pemimpin Bijak Adil Cerdas Terbaik Di Dunia Maupun Di Negara Kita Indonesia.
      Semoga Negara Indonesia Menjadi Semakin Maju Meningkat Berkualitas Terbaik.
      Banyak Masyarakat Nganggur.
      Masyarakat Yang Nganggur Secepatnya Dapat Kerja.
      Rakyat Yang Susah Dibantu.
      Semoga Ekonomi Teknologi Di Indonesia Semakin Baik Maju Berkembang Terbaik.
      Jangan Hanya Mengambil Sumbernya Saja
      Tolong Perhatikan Kalimantan Papua Juga Daerah Daerah Lain Yang Memang Perlu Diperhatikan Dibantu Disegala Sisi.

    • Vhiniel Hebel
      Vhiniel Hebel 18 hari yang lalu

      @Raf Mar cuma cari perhatian, ya sudahlah.

    • Andre vixon.
      Andre vixon. 18 hari yang lalu +1

      @Raf Mar segitunya pingin cari cuan drun.๐Ÿคฃ๐Ÿ˜. Makanya kl nonton itu yg full. Jgn cuma ngintip karena malu yg menyambut delegasi bkn wan aibon tp pak jokowi .๐Ÿคฃ๐Ÿ˜.

    • meria shobira
      meria shobira 18 hari yang lalu +1

      Amiin 3 X yarobbalallamiin

    • RUMAH REKAM
      RUMAH REKAM 18 hari yang lalu

      @Adipati Kasang jgn ditanggepin mas, itu cm mancing aja biar dpt klik

  • Indri
    Indri 15 hari yang lalu +2

    PROUD TO BE INDONESIAN!!! MAJU TERUS INDONESIA

  • Rezan Faisal
    Rezan Faisal 16 hari yang lalu +5

    Indonesia setiap ada acara Internasional selalu megah dan meriah terakhir kmrn acara MGI, skrng G20. The best

  • Santi Bulu bulu
    Santi Bulu bulu 17 hari yang lalu +4

    Semoga wisatawan luar negeri berkunjung ke Indonesia, Bravo menteri pariwisata good job. Kami bangga Indonesia bersatulah maju.

  • Alya Mahesti
    Alya Mahesti 15 hari yang lalu +3

    ๐Ÿ‘๐Ÿ‘selamat untuk Indonesiaku karna sudah sukses menyelenggarakan hajat besar sekelas G20 dan tentunya terima kasih untuk masyarakat BALI yg sudah berpartisipasi untuk gelaran hajat negara sehingga berjalan dengan dan aman ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
    #indonesiajaya
    #bali โค๏ธโค๏ธ

  • Blue Magician
    Blue Magician 15 hari yang lalu +2

    Luar biasa... Inilah hasil kerja sama bangsa Indonesia menyambut tamu2 kehormatan. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • faa ree daa
    faa ree daa 17 hari yang lalu

    Keren bgt.. ๐Ÿ˜ bangga Indonesia.. ๐Ÿค— ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Sumandika Adhy
    Sumandika Adhy 16 hari yang lalu +4

    Merinding, This is Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Riyen Shefiyani
    Riyen Shefiyani 16 hari yang lalu +3

    merinding lihaaatnya, keren banget indonesiaaaaaaaa๐Ÿฅณ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • iVAN VFX
    iVAN VFX 18 hari yang lalu +145

    Presiden yg benar2 mengenalkan budaya Indonesia ke seluruh dunia..Inilah Indonesia yg begitu indah beragam budaya, santun, damai, mampu mempersatukan duniaโค๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Eka Pyriel
    Eka Pyriel 17 hari yang lalu

    BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA!!!! GO INDONESIA GOOOOO ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰

  • jh vae
    jh vae 17 hari yang lalu +1

    kereeeenn bgt, so proud of Indonesia! ๐Ÿซก

  • ๊‡™๊‹ฌ๊ƒณ๊‚๊‡™๊“„๊Œฆ

    God teaches us to respect one another. There are many Indonesian cultures, I love Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ traditional clothes in Indonesia are different/not all the same. Living with differences makes us good brothers.

  • Dayu Semerti
    Dayu Semerti 16 hari yang lalu

    Saya bangga menjadi warga bali persembahan tarian yang begitu indah dan memukau para presiden g20 luar biasa amazing kita aja orang bali lihat pertunjukan seperti kagum banget dgn kebudayaan yg luar biasa

  • Lars H
    Lars H 18 hari yang lalu +132

    Awesome, thank you people of Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ and residents of Bali. Warm regards โ™ฅ๏ธ from Sweden ๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡ช

    • Linda Safira
      Linda Safira 17 hari yang lalu +1

      Its we are pleasure ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    • Pradipta Nastrio
      Pradipta Nastrio 17 hari yang lalu +2

      Thank you for your compliment, Lars. Best regards and Love from Bali, Indonesia. โค

  • Silvia Maria Hetharia
    Silvia Maria Hetharia 14 hari yang lalu +1

    Wow....KEREN...kami rakyat Indonesia bangga sekali atas keberhasilan penyelenggaraan KTT G20 di Bali, acara Gala Dinner sungguh KEREN dan LUAR BIASA, sebagai rakyat Indonesia bangga dg keberhasilan ini, bangga punya seirang Pemimpin Presiden Djokowi, selamat buat pak Wishnutama yg sdh banyak bikin org2 terpukau di balik megahnya Gala Dinner KTT G20 di Bali Indonesia...TETAP JAYA dan MERDEKA INDONESIA TANAH AIRKU.

  • Origami
    Origami 17 hari yang lalu +1

    Makin bangga sama budaya bali dan indonesia

  • Yohanes Catur Lastiatama
    Yohanes Catur Lastiatama 13 hari yang lalu

    Aku bangga menjadi orang Indonesia. Terima kasih Tuhan atas Karya Agung-Mu ini... Bangsa Indonesia.

  • Agus Lapian
    Agus Lapian 15 hari yang lalu +1

    Bangga dg Bali dan warga yg sangat toleransi. Jaga terus Bali. Gbu Bali

  • Cece Anas
    Cece Anas 18 hari yang lalu +69

    I'm thrilled that my taxes are well managed especially to show the world that we are very serious to be a part of the global community. The G20 Summit is proof to show the world that Indonesia is a great country and a safe place to visit. Congratulations to the G20 Summit's Committee that have been prepared the arrangements for months ๐Ÿ˜

  • Amelinda Widianti
    Amelinda Widianti 16 hari yang lalu

    Padahal acara ini acara tari2an..nyanyi..bahagia..tapi nonton nya netes air mata..Bangga..haru..kangen indonesia yang damai dan bersatu. Karena indonesia ini hebat, cerdas..semua potensi ada disini..tinggal kita bisa memilih yang baik untuk di gali dan jadi potensi besar. Jangan sampai di ambil asing..baik SDM dan SDA nya..Saya Cinta Indonesia

  • TH Haryanto
    TH Haryanto 15 hari yang lalu +1

    Proud of you Indonesia, dan terkhusus mas @wishnutama yang telah menjadi "aktor" di balik salah satu kesuksesan acara G20 summits, termasuk seluruh warga Bali pada khusus nya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Good job

  • Rena candra
    Rena candra 15 hari yang lalu

    Keren bangettt โค love ฤฐndonesia berbagai budaya ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ