Debat Panas Ruhut vs Jansen, Pengamat: Pikiran Demokrat ke Prabowo, tapi Hati ke Jokowi

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 9 Sep 2018
  • Partai demokrat berencana memberikan dispensasi kepada kadernya di sejumlah daerah yang mendukung Joko Widodo atau Jokowi di pemilihan presiden 2019. Padahal demokrat merupakan salah satu pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
    Komitmen demokrat di koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali dipertanyakan. Sementara Gerindra menganggap keputusan demokrat itu sebagai hal yang wajar dan merupakan dinamika dalam demokrasi.
    Tidak hadirnya partai demokrat dalam beberapa pertemuan dengan koalisi pendukung Prabowo sandi kembali mengusik persepsi publik akan totalitas partai berlambang mercy itu dalam koalisi oposisi, sementara sejumlah kader justru mendukung Jokowi, terbaru Wahidin Halim, Gubernur Banten disebut sebut masuk dalam tim kampanye Jokowi-Maruf.
    Apakah benar demokrat tidak all out mendukung Prabowo-Sandi, dan benearkah ada dispensasi bagi kader demokrat yang mendukung capres petahana?
    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik 2018 dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesiatv

Komentar • 869

  • anwar sanusi
    anwar sanusi Hari Yang lalu

    Bagi Ummat ISLAM yg BERIMAN & BERTAQWA sudah sangat jelas akan mentaati apa yg Agama anjurkan dalam HADIST & AL QURAN
    SABDA NABI
    حَدَّثَنَا عَفَّانُ حَدَّثَنَا حَمَّادٌ حَدَّثَنَا الْمُغِيرَةُ بْنُ زِيَادٍ الثَّقَفِيُّ سَمِعَ أَنَسَ بْنَ مَالِكٍ يَقُولُ إِنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا إِيمَانَ لِمَنْ لَا أَمَانَةَ لَهُ وَلَا دِينَ لِمَنْ لَا عَهْدَ لَهُ
    Rasulullah saw bersabda: tidak beriman orang yang tidak bisa menjaga amanah yang dibebankan padanya. Dan tidak beragama orang yang tidak bisa menepati janjinya. (hr. Ahmad bin bambal)
    Orang yg tdk menepati janji orang yg tdk beragama alias kafir dan dalam AL QURAN
    ALLAH SWT Berfirman
    لاَّ يَتَّخِذِ الْمُؤْمِنُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاء مِن دُوْنِ الْمُؤْمِنِينَ وَمَن يَفْعَلْ ذَلِكَ فَلَيْسَ مِنَ اللّهِ فِي شَيْءٍ إِلاَّ أَن تَتَّقُواْ مِنْهُمْ تُقَاةً وَيُحَذِّرُكُمُ اللّهُ نَفْسَهُ وَإِلَى اللّهِ الْمَصِيرُ
    “Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi WALI (waly) pemimpin, teman setia, pelindung) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah, kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya, dan hanya kepada Allah kamu kembali.” (QS: Ali Imron [3]: 28)
    BERTAQWA
    Takwa (Arab: تقوى‎ taqwā / taqwá ) adalah istilah dalam Islam yang merujuk kepada kepercayaan akan adanya Allah, membenarkannya, dan takut akan Allah.[1]Istilah ini sering ditemukan dalam Al-Quran, Al-Muttaqin (Arab: لِّلْمُتَّقِينَ‎ Al-Muttaqin) yang merujuk kepada orang-orang yang bertakwa, atau dalam perkataan Ibnu Abbas, "orang-orang yang meyakini (Allah) dengan menjauhkan diri dari perbuatan syirik dan patuh akan segala perintah-Nya."[2]
    JADI UMMAT ISLAM YG BERIMAN DAN BERTAQWA PASTI PILIH PRABOWO SANDI
    SALAM 👆
    ALLAHU AKBAR

  • M.haniffudin Hanif
    M.haniffudin Hanif 3 hari yang lalu

    mau sampai mampusss pun debatt, FITNAH, jokowii tetap pilihan terbanyak di RIAU 💕💕💕💕😘😘😘

  • Rahmad Abdullah
    Rahmad Abdullah 12 hari yang lalu

    Prabowo presiden pilihan orang orang beriman .

  • Rauhi Nasir
    Rauhi Nasir 15 hari yang lalu

    2014 saya masih gampang dibohongin, saya sudah salah memilih

  • Rian Kurniawan
    Rian Kurniawan 18 hari yang lalu

    Pkoknya bp jokowi harus 2 priode. ✊

  • gu go
    gu go 19 hari yang lalu

    jansen panas ..hhhh..dasar jansen tempra mental

  • frans suyono
    frans suyono 19 hari yang lalu

    Beda partai boleh saja.... Beda pendapat boleh saja...Beda suku! Beda Bahasa! Beda kulit itu hal yg biasa karna kita tinggal di Indonesia... Yg penting presidennya Jokowi lah...

  • Anak Laut Degil Dekil
    Anak Laut Degil Dekil 21 hari yang lalu

    Partai ga pilih Jokowi, bakal hancur,..
    Hati-hati, Rakyat sudah cerdas..

  • Aldo guevara
    Aldo guevara 24 hari yang lalu

    Ogah bget pilih jkw janji janji kosong

  • Aldo guevara
    Aldo guevara 24 hari yang lalu

    Ogah bget pilih jkw doyan ngutang

  • ali mahfud
    ali mahfud 25 hari yang lalu

    Prabowo 2019 maju terus

  • Yoga Akbar
    Yoga Akbar 25 hari yang lalu

    🤣🤣🤣 pelakor politik ....

  • Yoga Akbar
    Yoga Akbar 25 hari yang lalu

    Masyarakat negeri ini masih mudah digiring opininya
    Faktornya pendidikan . Mental. Logika yg lemah
    Daya fikir sempit

  • Teguh Satriya
    Teguh Satriya 26 hari yang lalu

    Mendingan diam deh pendukung prabowo kalau bego bego males liatnya sama dengernya

  • Xiaomi Saya
    Xiaomi Saya 26 hari yang lalu

    Kamuflase lah ....Ruhut kupingmu gk dipotong?

  • Anita Nazfi
    Anita Nazfi 26 hari yang lalu

    Longor kau luhut

  • iyeek maulana
    iyeek maulana Bulan Yang lalu

    Yang komen ini buzzer jokowi

  • Ely wondal
    Ely wondal Bulan Yang lalu

    Pemimpinan jujur itu pasti menang jokowi dua periode

  • rezeki bini
    rezeki bini Bulan Yang lalu

    Dulu saya mendukung pak jokowi di 2019 sy pastikan pilih prabowo-sandi

  • Korsini wani
    Korsini wani Bulan Yang lalu

    jokowi 2 periode....
    anak timor jokowi men

  • asep hadiansyah
    asep hadiansyah Bulan Yang lalu

    sy menghormati presiden sm ulama..jadi sy g mau di cucuk foto nya..cucuk aja foto prabowo dia bukan presiden sm bukan ulama juga..

  • ILHAM JOERDISON
    ILHAM JOERDISON Bulan Yang lalu

    Itulah gaya berpolitik PDIP kami adalah masyarakat nasionalis, main strategi cantik ga cuman rajin koarkoar di media tapi hasil nihil

  • Gusti Smile
    Gusti Smile Bulan Yang lalu

    masyarakat tidak memilih PARTAI tapi memilih FIGUR PEMIMPIN YANG BAIK DAN BERSIH

  • VESPA MJ
    VESPA MJ Bulan Yang lalu

    Wih banyak cebong nih wkakkakkakakakkak

  • 地辛
    地辛 Bulan Yang lalu

    10 suara buat pak jokowi dari keluarga ku yg ada di jabar

  • Abdul Rochim
    Abdul Rochim Bulan Yang lalu

    Alhamdulillah demokrat melunak semoga aja bukan karena takut seperti pks yg telah di tinggalkan kadernya di beberapa daerah

  • UTGARDAR SAINT
    UTGARDAR SAINT Bulan Yang lalu

    Pak Dedi Mizwar Pemeran *SUNAN KALIJAGA* pasti tau mana yg baik mana yg buruk,,,,

  • Ariq Sadad
    Ariq Sadad Bulan Yang lalu

    kenapa ini orang lupa sby sepuluh tahun memimpin negeri ini dan gak ada pembangunan di papua

  • Edward Ridho
    Edward Ridho Bulan Yang lalu

    PRABOWO PRESIDEN...AMINNNN

  • ussi ussi
    ussi ussi Bulan Yang lalu

    LHA ORANG 2014 GAK terpilih kok nyalon lagi. Dasar gak tau diri,pasti ada maksud tertentu alias pingin kembalikan Modal kampanye

  • Rian Abd
    Rian Abd Bulan Yang lalu

    Yg dukung jokowi siap" jd cebong

  • tri ningsih
    tri ningsih Bulan Yang lalu

    Jokowi ah mantaff sederhana jujur dan berintegritas merakyat dan kerja kerja

  • elly noorjannah
    elly noorjannah Bulan Yang lalu

    keren bang Ruhut

  • Ni nyoman Aryani
    Ni nyoman Aryani Bulan Yang lalu

    Saya jokowi💪

  • ari denywahyuningsih
    ari denywahyuningsih Bulan Yang lalu

    Sy ga akan pilih Petugas partai..hehehe

  • refita a
    refita a Bulan Yang lalu

    kemarin aq tanya emakku..
    "mak pilpres tauhun depan dukung siapa?"
    mak jawab : dukung jokowi lah...
    (bahagianya hatiku) ...semua keluarga dukung pak jokowi😍

  • Fedy Sujata Nanda
    Fedy Sujata Nanda Bulan Yang lalu

    Salam 2 Periode...Yang pilih Pak Jokowi yuk di Like...yes....

  • HERY ANTO
    HERY ANTO Bulan Yang lalu

    Kalau GRINDRA bermisikan modal .atau uang ....takutnya ujung ujung nya mermasalah untung rugi ..bukan visi sejahtrakan rakyat ...pilihan ku JOKOWI 2PERIODE ..

  • Abdul Wahab
    Abdul Wahab Bulan Yang lalu

    Tidak ada president yg terjun ke desa melihat lsg.dan tdk asal bpk senang

  • Abdul Wahab
    Abdul Wahab Bulan Yang lalu

    Sby pro rakyat anaknya pro apa yo coba berpikir dg jernih dr hati yg dalam kl prabowo pro preman anti china

  • Sudaryanto reyhan mario
    Sudaryanto reyhan mario Bulan Yang lalu

    manuasia sehat,, pasti pikirannya sehat pula,,,

  • A2R LAMPUNG
    A2R LAMPUNG Bulan Yang lalu

    Blak2an aja..kali ini dua2 nya ok

  • raja kuyun
    raja kuyun Bulan Yang lalu

    Suara ruhut kok gitu? Jangan²????, sadar poltak..... Coba hadirkan ruhut, adian, ngadalin, masinton, ara, rame tu

  • Paysal Kharis
    Paysal Kharis Bulan Yang lalu

    Kalau jokowi 2 periode. Siapa kah yg akan berlanjut?

  • April Predator
    April Predator Bulan Yang lalu

    Sy tetap dukung pak prabowo.. Sllu di hatii.

  • Dani Yahya
    Dani Yahya Bulan Yang lalu

    Pak ruhut hebatt....salam 2 periode..pak prabowo nangis lagi deeeehh.jelass jokowiii horasss merdeka

  • Dede Heryana
    Dede Heryana Bulan Yang lalu

    Apa cuma saya saja yg 2014 milih pak Jokowi dgn semangat 45 namun sekarang berubah pikiran ???

  • Nawa Hoppus
    Nawa Hoppus Bulan Yang lalu

    Sayangnya untuk dukung Jokowi, anggota keluargaku cuma 4 orang.
    Siapa yang mau jadi anggota keluargaku lagi ??

  • hj mariam ashari
    hj mariam ashari Bulan Yang lalu

    Program ok oc artinya nya ok owe cipoainn kalian2 Sby Dan Ahy di suruh teriak2 Kaya org Gila di jalanan eh bgt dpt jabatan di tagih Akan di jawab DG enteng nya Kenna DEH lo guess cipaiin sambil terkekeh kekeh

  • hj mariam ashari
    hj mariam ashari Bulan Yang lalu

    Jgn luppa groups kardus tukang bohong contoh DKI sdh hancur lebur kjp di sunat subsidi daging murah sdh tdk Ada UANG tunjangan utk MAHASISWA2 miskin raib kemana Semua uang 2 NYa,?

  • hj mariam ashari
    hj mariam ashari Bulan Yang lalu

    Nanti kita tawarkan kardus 2 haram KL PARA pengkhianat Bangsa Dan NEGARA jg MALING DAN rampok uang rakyat miskin DG berpura 2 berpihakan Dan MOSLIM TP DOYAN NYOLONG UANG RAKYAT hny beri janji2 surga kpd rakyat

  • Mas Jiarto
    Mas Jiarto Bulan Yang lalu

    Aq tak pilih wong sing santun sabar koyo pewayangan punto dewo kalem tp pasti rakyat menikmati hy p,joko wi pilihanku 2 periode tetep dadi presiden

  • edi bastian
    edi bastian Bulan Yang lalu

    2014 SAYA PILIH PRABOWO HATTA TAPI SEKARANG PILIH PRABOWO SANDI..UDAH GITU AJA

  • fadil hasiholan Situmorang
    fadil hasiholan Situmorang Bulan Yang lalu

    Bang Ruhut Ok, Tetap Jokowi

  • Jepri Silitonga
    Jepri Silitonga Bulan Yang lalu

    Jokowi mantap kerja nyata & merakyat.

  • Alfa xino
    Alfa xino Bulan Yang lalu

    Sebenarnya demokrat sby dukung prabowo ngga ada juga untungnya krn sebelumnya pihak jokowi juga menawarkan posisi yg sama....adakah mahar politik disana

  • Siti Zaenab
    Siti Zaenab Bulan Yang lalu

    Ak tetep dukung jokowi gak byk omong.sifatnya orang soleh di hujat apapun gak pernah marah dan yg salut tdk pernah menjeleksn orang..itulah pemimpin yg perlu di abadikan suumur hidun lain dr brabowo dan pendukungya terlalu ambisi cuma omong thok akan....akan.....akan hsncur di pimpin pemimpin yg arogan

  • robi purba
    robi purba Bulan Yang lalu

    Mau sumatra barat prabowo terserah. Tp saya tetap jokowi 2 periode. Dari sumatra utara...

  • Rahim Abc
    Rahim Abc Bulan Yang lalu

    Terus pak jokowi 2preode.saya dukung krn pak jokowi yg layak peminpin indonesia.amin

  • Reza Mahenri
    Reza Mahenri Bulan Yang lalu

    Bisa berpikir gak sihhh Jalan Tol Itu Kan minjemm Lalu dll Katanya Rupiah ingin 12rb Tapi apaaaa sekarang 15 Rb Dan rakyat kecil Sedang sesak nafass brooo Jangan Pikirin diri sendiri tapi pikirin Yang di bawah brooo Kan kita nkri

  • Analog Production
    Analog Production 2 bulan yang lalu

    jokowi isthebest

  • Toto Haryanto
    Toto Haryanto 2 bulan yang lalu

    Udah mau ...d balang apa aja dan liat hasilny aja..sama pendukung p prabowo bnyak ..p jokowi bnyak..q dulu pilih p joko ..tapi skrang ogah..insa Allah q pilih ganti persiden.aja insa Allah amanah...

  • Novali Yanto
    Novali Yanto 2 bulan yang lalu

    itdak ada mslah siapapun dan mau timses siapapun jokowi tp menurut sy, prabowo sdh ditakdirkan jd presiden indonesia 2019

  • Susi Su
    Susi Su 2 bulan yang lalu

    kudanya untuk apa kena sekak tu lari ye demokrasi 🎈🎈

  • La Tara
    La Tara 2 bulan yang lalu

    Jokowi emang president seluruh rakyat... salam dua periode..

  • Hambawi Gell
    Hambawi Gell 2 bulan yang lalu

    aku ingin pade jokowi jadi presiden seumur hidup

  • Iskandar Muda
    Iskandar Muda 2 bulan yang lalu

    Pemilu aku punya hak pilih baru kali ini melihat ketulusan hati seorang presiden terhadap rakyatnya dan bangsanya makanya seluruh kel besar saya wajib pilih jokowi demi kelanjutan pembangunan nyata lumayan punya 200 suara pak jokowi tanpa syarat hanya hati nurani

  • Haryanto 1 2 3i
    Haryanto 1 2 3i 2 bulan yang lalu

    Saya nggak

  • rakyat kuasa
    rakyat kuasa 2 bulan yang lalu +1

    Bukan melunak tapi dari pada di tinggalkan.. 😂😁

  • Cunil Khafiyah
    Cunil Khafiyah 2 bulan yang lalu

    Pro dan kontra menjelang pilpres, semoga bpk jokowi selalu amanah yah. 2 periode untuk kedepannya semoga NKRI semakin maju agar bisa bersaing dengan negara-negara lain. Bapak saya pendukung berat bapak jokowi dari pilpres 2014 sampe sekarang , tidak pernah absen liat berita tentang beliau. Semoga yang maha kuasa senantiasa menjagamu pak. Mudah-mudahan sukses di pilpres 2019 yang akan datang amiinn.. salam dari Majenang-Cilacap-Jawa Tengah

  • Pondok Kabita
    Pondok Kabita 2 bulan yang lalu

    Tahun 2014,saya pendukung prabowo.. Untuk tahun ini saya dukung pak jokowi ini hati nurani saya yg berbicara mari kita berdoa yg ter baik untuk bangsa Indonesia

  • Feri Tri Yunarto
    Feri Tri Yunarto 2 bulan yang lalu

    Dulu aku pilih Jokowi...tapi #2019 aku pilih PRABOWI SANDI.

  • OMEN tv
    OMEN tv 2 bulan yang lalu

    Si Ruhut ngomong Lo gk berkualitas...

  • Rashel andy andy
    Rashel andy andy 2 bulan yang lalu

    Apapun. eloe. bikin. tetap 2019 Ganti presiden.

  • Rashel andy andy
    Rashel andy andy 2 bulan yang lalu

    Ini si mulut comberan. . kutu loncat.

  • abi nesia
    abi nesia 2 bulan yang lalu

    Jokowi membangun... ya betul..setiap presiden pasti membangun..tapi kalo duitnya ngutang para pendukung jokowi ya yang bayar

  • Sirus Sirus
    Sirus Sirus 2 bulan yang lalu

    SALAM WARAS BIN SMART 2019 coblos pk JOKOWI JUJUR bersih MERAKYAT KERJA nyata.

  • Rya Wulan
    Rya Wulan 2 bulan yang lalu

    Demokrat3... Hidup demokrat... Maju terus demokrat... Mainkan politik plin plan dan main Dua kaki mu

  • PROMOS
    PROMOS 2 bulan yang lalu

    jokowiiii yeeeesssss

  • ADP tend
    ADP tend 2 bulan yang lalu

    Saya konsisten pilih Prabowo. Kita punya pilihan sendiri" dan opini sendiri" tanpa harus merendahkan dan menghina, seperti yg telah di sampaikan Prabowo untuk menjaga kedamaian NKRI.
    Meskipun kita beda pilihan. Tetap bisa menjaga kesatuan NKRI. Saya pilih Prabowo, Prabowo - Sandi untuk capres dan cawapres 17 April 2019 nanti.
    Yang beda pihan mohon jangan merendahkan pihanmu untuk nenghujat pilihan orang lain. Jokowi orang baik tapi jangan mencoreng jokowi dg perbuatanmu.

  • maulana Hafizh
    maulana Hafizh 2 bulan yang lalu

    Siapkan anak-anak muda. Ajarkan adab dan ilmu. itu cara perbaiki bangsa, bukan ribut di pilihan presiden padahal masih lama

  • puji hartono
    puji hartono 2 bulan yang lalu

    Gmn mau menang koalisinya saja pecah belah..

  • nico purba
    nico purba 2 bulan yang lalu

    Bagus pak. kalian harus tau siapa yg the best

  • Fika Ka
    Fika Ka 2 bulan yang lalu

    Pendudung prabowo sperti banyak..karna,1 orang suaranya besar dan koar2....sangking besar koar2nya,akhirnya orang akn pilih jokowi..gerentilh pak jokowi 2 priode..

  • Tri Laks
    Tri Laks 2 bulan yang lalu

    demokrat adal edel, kadernya pada mbalelo, cm bisa melongo

  • Haerudin Djufri
    Haerudin Djufri 2 bulan yang lalu

    Ruhut di skatmat Jansen Sindaon,,hahahaha

  • Dengan Selamat
    Dengan Selamat 2 bulan yang lalu +1

    PD emang sering pasang 2 ckck.
    Dulu 2014 saya pilih Jokowi-Jk
    Tapi 2019 saya pilih Jokowi-ma'aruf amin ✌ dua priode.

  • Jeko .-
    Jeko .- 2 bulan yang lalu

    Andree... rapikan jenggot teruuss.. haha

  • Macro Man
    Macro Man 2 bulan yang lalu

    dulu ruhut di copot gara2 berbeda di pilkada DKI dukung ahok, kan ini hal yg sama, kader2 nya byk yg berbelok, knp gk dilakukan hal yang sama,dan terkesan dibiarkan? ini kn jd persepsi publik klo demokrat mmng bermain 2 kaki

  • mkasli47577899 mkasli47577899
    mkasli47577899 mkasli47577899 2 bulan yang lalu

    Tetap jokowi dri dlu

  • Agustinus Manulang
    Agustinus Manulang 2 bulan yang lalu

    PKS menyatakan 10 kader yang di usung untuk di pilih jd cawapres Bp Prabowo harga mati . begitu pun PAN Bp .Zulkifli sempat beredar nama cawapres Bp Prabowo . lambat laun , dari PKS berkerucut jadi 3 nama harga mati. Lalu yang jadi Cawapres Bp Prabowo justru Bp .Sandi .yang memadai soal dana , sebab Bp .Prabowo juga mungkin gmao kalah banyak nanti bila tidak terpilih . terjadilah informasi yang sekarang marak ini , PKS dan PAN adem ayem brooo. Padahal waktu itu ngotot harga mati , coba cermati saudara saudara sebangsa dan setanah air . jgn salah milih , rugi lho .... Lanjutken Bp .Jokowie pemeratan sabang sampai merauke . Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia . sila itu lah yang dari puluhan tahun tidak terlihat di bangsa Ini .baru Pemerintahan Bp.Jokowie lah itu baru terasa bagi meraka .walupun saya tingal di Jakarta , tapi saya bisa liat dan rasakan .karna saya punya Hati

  • J.S. Smtpng
    J.S. Smtpng 2 bulan yang lalu

    @Jansen...lebih cool lah bro..

  • Ruslan A
    Ruslan A 2 bulan yang lalu

    Ruhut itu bukan manusia tapi penjilat, gak punya otak klo ngomong, dia pikir semua orang setuju tiap bacotnya

  • Ferry Fernando
    Ferry Fernando 2 bulan yang lalu

    Prabowo sandi is oke...!!

  • Ruslan A
    Ruslan A 2 bulan yang lalu

    masa jabatan presiden itu cuma 5 tahun, kalo mau dipilih lagi, loe ngaca deh sama monyet, mirip gak? negara kacau balau carut marut begini mau nambah lagi, loe waras ?!

  • Arsat Bachir
    Arsat Bachir 2 bulan yang lalu

    Saya sek.dan ribuan saudaraku tetap pilih Jokowi...

  • fikram jr
    fikram jr 2 bulan yang lalu

    Percuma pembangunan 1000 jln tol,tetapi rakyat di pedalaman yg ingin pergi bekerja,sekolah,dan aktifitas lainnya harus menyebarang mengunakann seutas talii bahkan anak sd yg mau sekolah harus bertaruh melewati sungaii yg curammm mana jokowii cari muka mulu

  • fikram jr
    fikram jr 2 bulan yang lalu

    Orang berpendidikan yg pilih prabowo orang yg berpendidikan, yg mau di perbodohi pilih jokowii pki(mega wati) tidak bisa ucpak kalimat allah

  • Kowo Gery good song
    Kowo Gery good song 2 bulan yang lalu

    Semoga pak jokowi...bisa amanah,,adil untuk indonesia,pembangunan merata di segala bidang...aamiin

  • Sukrodi bin raswin
    Sukrodi bin raswin 2 bulan yang lalu

    yg penting sayamah pa jokowi 2priode