Dialog: Sampul “Jokowi Pinokio”, Majalah Tempo Dilaporkan (2)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 16 Sep 2019
  • Direktur LBH Pers, Ade Wahyudin, mengaitkan pelaporan Majalah Tempo ke Dewan Pers, Senin (16/9), dengan pasal penghinaan Presiden yang terdapat dalam revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Ade menilai, kasus Tempo sangat mungkin terulang jika RKUHP disahkan, baik menyasar media massa lain, atau bahkan individu.

    Bagaimana Tempo menjawab tudingan mengina presiden dan dugaan adanya upaya penggiringan opini terkait revisi undang-undang KPK oleh istana?

    Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

    Media social Kompas TV:
    Facebook: KompasTV
    Instagram: kompastv
    Twitter: KompasTV
    LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar • 11 011

  • bima sakti
    bima sakti 51 menit yang lalu

    Bonekanya siapa ya?

  • Sumardi Sumardi
    Sumardi Sumardi Hari Yang lalu

    Komentarnya yg penting keliatan tdk pro jokowi yabung anzar.

  • Supoyo Zenfone 6
    Supoyo Zenfone 6 3 hari yang lalu +1

    Tempo perlu dilaporkan,diproses sesuai peraturan yg ada

  • Supoyo Zenfone 6
    Supoyo Zenfone 6 3 hari yang lalu +1

    Haris,dewan pengawas itu penting

  • Imelda Skiles
    Imelda Skiles 3 hari yang lalu

    Jadilah warga Indonesia yg bermartabat..klo kritik jgn berlebihan..bikin malu negara luar

  • i nyoman Werna
    i nyoman Werna 4 hari yang lalu

    sangat baik ada DEWAS namun siapa yang dinilai mampu untuk melakukan hal itu. apa indikatornya dan mekanisme sreeningnya dan rekrutmenmnya lebih dominan pada aspek mental beraklak mulia. apa jaminannya dia berakhlak mulia. Jam terbang dan keterbukaan hartanya sebelemum dan sesudah menjabat bersama keluarganya

  • Gear Clouds
    Gear Clouds 6 hari yang lalu

    Ini cebongnya terlalu tryhard banget. Ente ngejelekin semua cebong jadinya, oi :'(
    Dah gitu ini si mania menutup mata buat bukti lagi akwkskskwk maluu njir maluu

  • YtbChrome
    YtbChrome 6 hari yang lalu

    Pada gatau cerita pinokio kali ya ,pinokio kan bocah boneka yg suka bohong tapi akhirnya dia sadar dan tdk berbohong lagi krna semakin bohong idungnya semakin panjang ,semua orang pasti prnah bohong ,tapi dikit yg sadar dan brenti bohong ,nah jokowi ini tipe pinokio yg digigit zombie ,udah gila otaknya ,kaya maniak gabisa brenti boong wkwk

  • Alex Sarjowinarko
    Alex Sarjowinarko 6 hari yang lalu

    Pinokio... PEMBOHONG... JANJI-JANJI tapi TAK DITEPATI....
    Tinggal kita menilai, bagai mana JOKOWI tentang realisai janji-janji kampanyenya,...???
    Rakyat Menilai,..

  • Ahmat Ahmat rk
    Ahmat Ahmat rk 6 hari yang lalu

    Contoh 1 aja

  • Get DPS
    Get DPS 7 hari yang lalu

    kompas GA NETRAL

  • udah terkenal
    udah terkenal 8 hari yang lalu

    Janji janji plasu alias janji Pinokio tukang ngibul

  • Kake Jecky
    Kake Jecky 8 hari yang lalu

    Asmlkm ww Saya orang bodoh berpendapat, jika ditambah lagi dengan dewan pengawas berarti tambah lagi biaya pengeluaran pemerintah, sebenarnya saat 2 sekarang hrs ada gerakan penghematan dilembaga2 pemerintahan, jadi pendapatan keuangan hrs diusahakan lebih besar dari pengeluaran. Maaf jika pendapat saya salah. Aslmk ww.

  • metha llg
    metha llg 8 hari yang lalu

    Lembaga independen di seluruh dunia ,mana ada ,pengawas,,,nya,,

  • Riama Flora
    Riama Flora 9 hari yang lalu

    Kalau anda pikir tepat utk menggambarkan pemimpin sedemikian, siap siaplah utk digambarkan sedemikian saat anda menjadi pemimpin.

  • En Anjar
    En Anjar 9 hari yang lalu

    Cape sama bahas negara😁😁krtik lapor, bhas dikit lapor, komen dikit lapor,

  • Yulia Humairah
    Yulia Humairah 10 hari yang lalu

    Aku tetap tidak terima atas Jokowi di bilang pinokio........ harus di urus lewat jalur hukum.

  • Eka Triyani
    Eka Triyani 10 hari yang lalu

    Jurnalis makin ngawur
    Menghina presiden sama ajah menghina negara berarty pula menghina rakyat indonesia
    Ini bukan lg jd urusan pribadi presiden
    Harus ada hukuman berat bagi siapa saja yg menghina pejabat tinggi negara terutama presiden
    Klo presiden sendiri di hina2 gimana indonesia punya muka buat tatap muka dengan negara lain
    Mohon buat di buat aturan yg tegas & keras buat penghina presiden

  • Sumon Khan
    Sumon Khan 10 hari yang lalu

    Pakta Dan nyata ko di pungkiri

  • nick porrot
    nick porrot 10 hari yang lalu

    TEMPO DOELOE
    TEMPE SEKARANG

  • mr fox
    mr fox 11 hari yang lalu

    ada baiknya KPK di awasi soal aktifitas penyadapan saja, soalnya itu menyangkut privacy seseorang. bahaya data breach tersebut bisa di manfaatkan KPK dengan yang tidak baik.

  • Ahmad Yoserizal
    Ahmad Yoserizal 11 hari yang lalu

    Apa sih hebatnya KPK dibanding Polri dan kejaksaan, toh penyidik di. KPK isinya Polri dan jaksa juga, seandainya kepolisian dan kejaksaan utk penyidiknya diberi anggaran besar seperti KPK sy yakin KPK gak ada apa2nya

  • Ristiyono Timber
    Ristiyono Timber 11 hari yang lalu

    Hrs azhr km org pribumi apa arab.kok klihtan nya km benci bgt sm jkw.

  • muningsih ekaeny
    muningsih ekaeny 12 hari yang lalu

    Preside

  • Irwan Ardiansyah
    Irwan Ardiansyah 12 hari yang lalu

    Indoneisa raya

  • Nick Nata
    Nick Nata 12 hari yang lalu

    Semangat Pak Jokowi. Masih ada waktu 5 tahun untuk memenuhi janji atau 5 tahun membuat janji baru untuk tidak ditepati lagi. Bola panas mendidih ada di tangan pak Jokowi 😤

  • Denny Priyadi
    Denny Priyadi 12 hari yang lalu

    Lah abang inikan yang ngata2in Gubernur Anis Baswedan,,,sudah dilapokan ke polisi tapi kok gak ada tindak lanjutnya😀

  • gemu nime
    gemu nime 12 hari yang lalu

    Covernya Bagus itu termasuk karya seni .. dulu jaman gusdur megawati sby dan politikus lainnya juga pernah dibikin kartun seni gitu.. Tapi cover jokowi paling artistik..🙂

  • Sun Tari
    Sun Tari 12 hari yang lalu

    Hhhh angsar emang Pinter bohong

  • Robert Kesso
    Robert Kesso 12 hari yang lalu

    Komentar jago tapi kerja nyata g ada...👎👎👎👎

  • Zarco Fito
    Zarco Fito 13 hari yang lalu

    Pinokio kalau berbohong hidungnya panjang.kalau seandainya presiden bohong mulutnya yang panjang alias monyong.😎😎😎😎

  • dirga apriawan
    dirga apriawan 13 hari yang lalu

    TEMPO IS REAL

  • Wini Yuliani
    Wini Yuliani 13 hari yang lalu

    Mantul bangettt bang haris

  • Indonesia Australia
    Indonesia Australia 13 hari yang lalu

    Keren, kepikiran aja orang bikin visual Meme seperti ini. Lucu sih...

  • Indonesia Australia
    Indonesia Australia 13 hari yang lalu

    Democracy

  • sun Setya awan
    sun Setya awan 13 hari yang lalu

    Bubarkan kpk bentuk lagi

  • country Dark
    country Dark 13 hari yang lalu

    Saya menganggap ini pantas.

  • andreas ab sujoko
    andreas ab sujoko 13 hari yang lalu

    TEM(E)O dan TV OON saudara sepupu yang tidak layak dibaca/ditonton.

  • Imam Permadi
    Imam Permadi 13 hari yang lalu

    Kalo sdh benci dan dengki.. apapun tetep salah

  • Awan Teanyalira
    Awan Teanyalira 13 hari yang lalu +1

    cover tempo: hasil karya jurnalistik yang sangat fenomenal dan tepat 100% menggambarkan hasil kerja & kinerja rezim.

  • Bad Ass
    Bad Ass 13 hari yang lalu

    Hei manusia tolol, klo lu berjanji terus tidak ditepati namanya apa? PemBohong toloooooooooooool

  • Ahmad Fatih
    Ahmad Fatih 13 hari yang lalu

    Tempe bosok bentar LG bangkrut ..kena azab lu tempo

  • Ahmad Fatih
    Ahmad Fatih 13 hari yang lalu

    Tempe bosok.. tau ga sih.. admin tempo itu sama dg admin partai Gerindra..wkt itu dia pernah salah login loh gaes..jd ga heran kAn..knp kyk gitu.. tempo skrg udh kyk tabloid Obor Rakyat..isinya provokasi smua!

  • ALAN Azka
    ALAN Azka 13 hari yang lalu

    Anak buah pinokio si imanuel itu tolol bener...cebong dungu!

  • Hartono Hartono
    Hartono Hartono 13 hari yang lalu

    Ohhh itu baguzz, karya seni itu...

  • Emir Fahmi
    Emir Fahmi 13 hari yang lalu

    Gambar itu hanya ilustrasi...kalo memang sesuai fakta boleh2 aja

  • Ahkmad Munawar
    Ahkmad Munawar 13 hari yang lalu

    Kok majalah yg di salahin,ketik aja di yutube,(tukang bohong)pasti nongol jkw

  • Indra Adhyasta
    Indra Adhyasta 13 hari yang lalu

    kerja kerja kerja.. bangun jalan tol lagi

  • Cindra Ibrahim
    Cindra Ibrahim 13 hari yang lalu

    Dibilang anti kritik gk mau' giliran kritiknya pedas di permasalahkan......
    Jangan merasa jd orang yg paling benarlaaaaaah

  • Annisa Lestari
    Annisa Lestari 13 hari yang lalu

    Ya Allah.... Lucu nya lihat si Pinokio 😝🤣🤣🤣

  • Jajang nurjaman
    Jajang nurjaman 13 hari yang lalu

    Dewan pngawas pnuh kpntingan politik...

  • Nia Reza
    Nia Reza 13 hari yang lalu

    Good tempo... 👍👍👍❤❤❤

  • Azka
    Azka 13 hari yang lalu

    tempo itu menghina pinokio,lebih baik pinokio drpd si jae

  • al musafaSH
    al musafaSH 14 hari yang lalu

    kami gk benci pemerintah tp kami benci orang" yng ada di dalamnya termasuk Pinokio
    tempo kali ini memang OK 👍

  • Nenk oyenk
    Nenk oyenk 14 hari yang lalu

    idung y mancung lucu

  • pecinta kebenaran
    pecinta kebenaran 14 hari yang lalu

    jokowi bangga dengan kritik?lalu masalahnya apa?

  • pecinta kebenaran
    pecinta kebenaran 14 hari yang lalu

    sampul majalah tempo itu pas untuk jokowi.heran betul dengan cebong2 ni.

  • Mataram Delapan
    Mataram Delapan 14 hari yang lalu

    Saya berpendapat bahwa Tempo telah melakukan kesalahan fatal dengan menyematkan karakter Pinokio secara figuratif kepada sosok Jokowi. Namun saya juga sangat memahami keterbatasan Tempo untuk mengembangkan imaji visual yang lebih atau paling sesuai untuk mencerminkan karakter seorang compulsive liar, sosok pathological liar, atau figur seorang mythomania yang meskipun berjuta kali berbohong tak akan membuat hidungnya memanjang sejauh 725 mil atau setara bentang ruas tol Trans Jawa. Oleh karena itu karya ilustrasi Tempo hanya menimbulkan sensasi tawa geli di segmen tertentu dan reaksi kemarahan di segmen lainnya, dengan kata lain sama sekali tak memicu empati publik untuk memberi dukungan bagi kesembuhan penderita pseudologia fantastica dimaksud. Semoga Tempo dapat memetik pelajaran berharga dari peristiwa tersebut.

  • Alva Januar
    Alva Januar 14 hari yang lalu

    JANJI2 = BUKTI NYATA. JANJI2 = GAK dipenuhi...

  • Alva Januar
    Alva Januar 14 hari yang lalu

    hahahaahahaa diskusi nya kocak! hidup KPK ! HELLLOOOOO KPK tiap tahun di AUDIT KOK KELLLEESSS. Diaudit itu akhir dr pengawasan yg dipertanggungjawabkan secara hukum