Dialog: Menanti Kampanye Bermutu (1)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 16 Okt 2018
  • Jajak pendapat Litbang Kompas baru saja menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat belum mengetahui visi misi dan program dari Paslon Capres dan Cawapres di Pilpres nanti bahkan mereka terus menanti adanya kampanye yang bermutu bebas dari isu negatif dan sara, bebas informasi palsu, dan mengutamakan kinerja bukan janji belaka.

    Seperti apa kubu dari dua pasangan calon melihat kampanye bermutu Sapa Indonesia Malam akan membahasnya bersama Maman Imanulhaq direktur relawan tim kampanye Nasional Jokowi Ma'ruf Amin dan Faldo Maldini juru bicara badan pemenangan pasangan calon nomor urut dua Prabowo-Sandiaga.

Komentar • 153

  • Dwi Ido
    Dwi Ido 29 hari yang lalu

    Faldo2 mukamu kurang kopi dan semakin ciyut GK kayak biasanya salam NO1 MANTAP

  • saprani saprani
    saprani saprani 2 bulan yang lalu +2

    Pak maman, coba datang ke kampungku, liat langsung jalannya dan kondisi ekonominya, jangan bicara dikota2 saja. Kalau musim hujan aspalnya mencair karena sampai skrg belum diaspal.

    • Saiful Bahri
      Saiful Bahri Bulan Yang lalu

      Karena anda seolah olah menyalahkan kades jokowi terus

    • saprani saprani
      saprani saprani Bulan Yang lalu

      +Saiful Bahri kok saudara yang marah ya,

    • Saiful Bahri
      Saiful Bahri Bulan Yang lalu

      Kalo di kampung anda salahkan kades anda karena itu politik kades, bodoh banget sih

  • saprani saprani
    saprani saprani 2 bulan yang lalu +1

    Saya salut timses PADI, karena mampu menggabungkan bahasa rakyat kecil dan bahasa akademis, karena kalau bertemu langsung dengan masyarakat yang kehidupannya pas-pasan dan terbatas malah bahasanya lebih pedas lagi. Apalagi bahasa pesisir pantai umumnya bahasa kritis.

  • Ahmad Mudjakir
    Ahmad Mudjakir 2 bulan yang lalu +1

    Rakyat yang hatinya masih dilurusin Allah rakyat tau kampanye dari pihak jokowi isinya semua tak bermutu

    • Saiful Bahri
      Saiful Bahri Bulan Yang lalu

      Hati saya lurus masih di jalan ALLAH tapi saya berpikir isi dari pak JOKOWI lebih bermutu

  • cak irfan
    cak irfan 2 bulan yang lalu +2

    Jokowi penuh pencitraan haha

  • Toni Aza
    Toni Aza 2 bulan yang lalu

    Mantap bang Faldo.

  • Alivah subur burhan maupun Ivah

    apa saja yg kau bilang gak ngaruk buat kita tetap # pas @ padi all the. bess

  • Rahma nurfitriana
    Rahma nurfitriana 3 bulan yang lalu

    Parah ini acara.. giliran faldo brpendapat dipotong sama pembawa acara.. paraaaah... faldo toop.. aktivis kampus mantan pres BEM UI..

  • Nashki Rules
    Nashki Rules 3 bulan yang lalu

    Tugas oposisi itu kritik apa yang sudah dilakukan pemerintah, namun tetap harus objektif da. berdasarkan data, tinggal dilihat data faldo salah atau tidak, klo salah jgn di denger, klo bener, berarti memang pemerintah harus berubah. jangan pusing soal nyinyir, hoax dll. jaman jokowi mau jadi gubernur jakarta juga kerja kritik foke terus. jd jgn lebay klo dikritik

  • Wahyuni Yuni
    Wahyuni Yuni 3 bulan yang lalu

    Bapak" ibu" ayo kita galakan kampanye positif tanpa Hoak. pasti bisa pasangan PAS karena di dukung para ulama kampanye santun Prabowo Sandy No 2

  • Deby Apriany
    Deby Apriany 3 bulan yang lalu

    Faldo 😍😍

  • Z Bar25Experiences
    Z Bar25Experiences 3 bulan yang lalu

    Saya nanti mau pilih jokowi lagi karena dollar naik drastis !
    .
    .
    .
    .
    Tapi bo'ong

  • Santri Gaul
    Santri Gaul 3 bulan yang lalu

    Faldo memng mantap!!! Meski media televisi berpihak ke pertahana aja.. Tapi anak muda ini yg bisa mensosialisi ke masyarat..
    Wajib ganti presiden 2019

  • Raden Kenshin Jagat Satria
    Raden Kenshin Jagat Satria 3 bulan yang lalu

    Hahahha...lucu...
    Klo di #kompastivu sma #MetroTivu dn #CNNTivu...
    #Cebong200Sekolam pda kumpul dn pda ngotot....
    Hahhaha nmbh Dungu Jadi nya....
    Hebat nya Rezim Mukidi Media masa pun di kuasai....

  • Fian Cecep
    Fian Cecep 3 bulan yang lalu

    Ni orng yg ngomong semua agama sama kan??

  • Zainur Zainur
    Zainur Zainur 3 bulan yang lalu +2

    Trima kasih mas FALDO atas pencerahanya .Prabowo SANDI RI 1 RI 2. 2019. Aamiin.

  • Novi bonanza
    Novi bonanza 3 bulan yang lalu +1

    Faldo keren.. lebih realistis

  • Lastri Dewe
    Lastri Dewe 3 bulan yang lalu +1

    Setuju dengan pendapat bang faldo,semangat terus moga.PAS Aamin.YRA

  • Abdul Azis Marhabib
    Abdul Azis Marhabib 3 bulan yang lalu

    Kenapa Faldo selalu nyerang soal negatif mau maju tapi hanya menjelekkan pemerintah , contoh masuk dipelosok Papua harus melalui Sungai Digul bukan gampang makanya P.Jokowi berusah membuka jalan darat.Faldo rendah femikiran soal Nusantara PAN sok suci, hanya kebencian, ketuamu harus diperiksa oleh KPK.

  • Teguh Ardianto
    Teguh Ardianto 3 bulan yang lalu

    Kalo faldo ngomongnya pasti langsong kritik bp jokowi.. Apa nggk ada ggsn lain... Biar bermutu ngomong nya

  • Sandi Tea
    Sandi Tea 3 bulan yang lalu

    Kang maman..kameranya sebelah sini kaang..iyaa d sebelah sini..

  • Sulda fata
    Sulda fata 3 bulan yang lalu

    Pepesan kosong 51%

  • Varisha Inara
    Varisha Inara 3 bulan yang lalu +4

    2019 presiden baru pas✌

  • ramli salim
    ramli salim 3 bulan yang lalu +3

    faldo emang pintar.. ekonomi emang skrg sulit skali.. daya beli msyarakat jga btul2 drop.. saya pnya 2 toko jga hlang pendapatan hampir 60%

  • endang gubenur Papua suruh ngomong sm tembo Yogi

    yg di banggakan infrastruktur mulu tp alat2x dpt dri impor yg hrgax selangit jg belix pake uang utang

  • endang gubenur Papua suruh ngomong sm tembo Yogi

    manul haq org yg munafik cm omdo lbh baik sana guyon sm emak2 jg klo bicara nglantur

  • Mezmerize oded
    Mezmerize oded 3 bulan yang lalu +1

    Cebong kebakaran otak wkwwkk.. faldo manttap

  • cut Hawa
    cut Hawa 3 bulan yang lalu

    Cebong

  • Dyaznoah Ilyas
    Dyaznoah Ilyas 3 bulan yang lalu

    Cerdas VS Cebong Preman Nasi Bungkus. πŸ˜‚

  • ami ae
    ami ae 3 bulan yang lalu

    Faldo lgi2 emang gk ada lg perwakilan dr kubu SEBELAH

  • Dwi Janarko
    Dwi Janarko 3 bulan yang lalu

    faldo kakean cangkem..

  • Dwi Agus Sukartono
    Dwi Agus Sukartono 3 bulan yang lalu

    Prestasi aldo itu apa? Bsnya nyeplakkkkkkk

  • Deni Royani
    Deni Royani 3 bulan yang lalu

    Ni orang ko liat nya orang siapa mata kmna aj...kacou

  • Syarif Rashid
    Syarif Rashid 3 bulan yang lalu +2

    Semua rakyat juga tau susahnya di era jokowi.. Semua harga naik rakyat tercekik dan pemimpinnya tidak ngerti apa2 untuk berbuat sesuatu

  • Zaman Algazali
    Zaman Algazali 3 bulan yang lalu

    no paldo no party

  • Fery Farhan
    Fery Farhan 3 bulan yang lalu +4

    Muara para cebong ini

  • kuroro lucifer
    kuroro lucifer 3 bulan yang lalu +5

    pesan konstitusi cerdaskan anak bangsa dengan pendidikan dan gizi yg cukup...bukan bkin aspal sama jalan tol

  • Faisal Ical faldo maldini kerennn bgt topp dahh

    faldo memang kerennn lanjutkan faldo

  • Muhamad Purwanto
    Muhamad Purwanto 3 bulan yang lalu +7

    Valdo maldini politik muda cerdas....mantap 2019 Prabowo Sandi

  • Alfaruq Baim
    Alfaruq Baim 3 bulan yang lalu +12

    Di tinjau dari segi manapun,.. Penjelasan faldo lebih realistis di banding TKN nya MUKIDI,.. ini fakta bukan fitnah,.. Tpi klo orang yg gak punya otak alias SINTING,.. Pasti pemahamannya beda,.. Secara cebong terlalu banyak berendam di kubangan saptictank,.. Jdi otaknya gak baa fungsi maksimal,..

    • Alfaruq Baim
      Alfaruq Baim 2 bulan yang lalu

      +SULINANTO lin πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ apa urusannya sama nggarong uang negara,.. Ini bahas MUKIDI RAJA KIBUL DAN TUKANG TIPU,..
      🀣🀣
      ALPATEKA πŸ˜…πŸ˜…β™¦οΈπŸ˜‚

    • SULINANTO lin
      SULINANTO lin 2 bulan yang lalu

      +Alfaruq Baim
      Masih mabok yaaa ommmommm?apa sekarang kamu ndak bisa ngarong uang negara?hhhhhhhhh....

    • Alfaruq Baim
      Alfaruq Baim 2 bulan yang lalu

      +SULINANTO lin persis MUKIDI,.. Banyak omong dan janji,.. Bukti nol BESAR
      ALPATEKA πŸ˜‚πŸ˜‚

    • lili wong
      lili wong 2 bulan yang lalu

      di tinjau omongan faldo semua hoax

    • SULINANTO lin
      SULINANTO lin 2 bulan yang lalu

      ngomong bae....ngapusi.

  • nana 12345678
    nana 12345678 3 bulan yang lalu +5

    Sy g mau plh jkw krna sjk jkw jd presiden apa 2 mahal naik

  • nana 12345678
    nana 12345678 3 bulan yang lalu +2

    No 2

  • Mr FA
    Mr FA 3 bulan yang lalu +2

    Enek gw liat FALDO kompas tv enga usah undang faldo bosan nontonnya

  • Fendi Rohmawan
    Fendi Rohmawan 3 bulan yang lalu +3

    ngomong gagasan....? janji 2014 aja ga ditepati...

  • Fathus Surur
    Fathus Surur 3 bulan yang lalu

    Saya suka sama mas bayu.. Netral..

  • Eva End
    Eva End 3 bulan yang lalu +6

    MAS BAYU BAWAIN ACARA ko BANYAK MOTONG saat FALDO menerangkan tdk diberikan ruang untuk menjawab, giliran KANG MAMAN diberikan Ruang menjelaskan, hadewww...mungkinkah ini TV pendukung pertahananπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • ariel hidayat
      ariel hidayat Bulan Yang lalu

      Kompas tv memang tv petahana. Setiap kubu prabowo selalu di beri waktu sedikit untuk menjelaskan

    • Serlin Anggi M
      Serlin Anggi M 2 bulan yang lalu

      Kompas pro prabowo kali.

    • Eva End
      Eva End 3 bulan yang lalu

      +Halomoan Siregard siiippp

    • Halomoan Siregard
      Halomoan Siregard 3 bulan yang lalu +1

      Udah pasti itu eva. Y penting kita 2019 gantipresidenπŸ–’

  • Opik Bascara
    Opik Bascara 3 bulan yang lalu +6

    Gokil lanjutkan faldo bikin semua cebong cebong panas haha

    • Dhandi Yusuf
      Dhandi Yusuf 3 bulan yang lalu

      masalah data makan jakarta lebih mahal dibanding singapure itu hoax jd gw gatel pengen napol tu orang tp risih dosa. situ kemakan hoax biasa tp gw yg bagian netral lebih suka debat pake data yg benar. www.eiu.com/topic/worldwide-cost-of-living (the economist intelligence unit)

  • Lya Khoo
    Lya Khoo 3 bulan yang lalu

    klau baru kawin faldo trus dapat anakkah.

  • Star Bintang
    Star Bintang 3 bulan yang lalu +3

    Faldo mantap penjelasannya.

  • Akbar eloy Akbar eloy
    Akbar eloy Akbar eloy 3 bulan yang lalu +1

    Kecerdasan paldo. Sampai Cebong kepanasan