VIDEO REACTION ROCKY GERUNG VS JACK LAPIAN

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 8 Peb 2019
  • Analisis mengenai argumen RG Vs Pelapor.

Komentar • 4 790

  • Rizha Ilham
    Rizha Ilham  2 bulan yang lalu +445

    Like komen dan subscribe channel ini. Saya akan buat video reaction politik lebih banyak lagi.

    • Perry gunawan
      Perry gunawan 9 hari yang lalu

      Memang benar kita memang blm pernah melihat surga dan neraka tetapi di dalam kitab suci pun sudah d jelaskan mengenai surga dan neraka, apakah itu jga termasuk fiksi? Apa mungkin para Nabi dahulunya dalam penulisan ayat ayat suci berbong tetang apa yg telah mereka lihat? Kalau ada yg mengatakan bhwa itu bohong lantas kenapa masih ada org yg mempercayai adanya Tuhan?

    • Mus Enam sembilan
      Mus Enam sembilan 10 hari yang lalu

      Sudahlah lapian you ndak kelas dg RG.... sabar aja tgl 17april....

    • fery alfredo
      fery alfredo 11 hari yang lalu

      woyy ilham manusia dunggu kauu anjiing hahahah

    • Adhi Satria
      Adhi Satria 17 hari yang lalu

      Ini yg disebut namanya perbedaan kelas

    • Bop Bach
      Bop Bach 19 hari yang lalu

      +Bayu Bayuberarti secara tidak langsung situ mau menyatakan kalau tokoh agama yg up resul maksud tidak punya agama dong...waaahhh...bagaimana ini para neter..

  • Rendry Gumilar
    Rendry Gumilar 2 jam yang lalu

    cebong dungu busuk pula

  • Rendry Gumilar
    Rendry Gumilar 2 jam yang lalu

    cara cebong bicara jumawa dan memuakkan

  • taufan cakrasoft
    taufan cakrasoft 6 jam yang lalu

    ane salfok ama tissue nya....abis nonton ILC nonton apa lagi bang ? hahaha

  • Adi Lebar
    Adi Lebar 8 jam yang lalu

    Orang goblok tuh baju merah

  • roy yanto huntu
    roy yanto huntu Hari Yang lalu

    Reaksi reaksi aq bingung kamu ngomong

  • roy yanto huntu
    roy yanto huntu Hari Yang lalu

    Kaya kamu berkualitas aja bro

  • Okky yow Okek
    Okky yow Okek Hari Yang lalu

    Tinggal jawab .. "saya percaya dengan sila pertama Pancasila,yakni ketuhanan yang maha esa..(titik)."

  • Misbah Oos
    Misbah Oos Hari Yang lalu

    Acara oposisi hahahahahaha

  • Dwi Candra
    Dwi Candra Hari Yang lalu

    Betuuuuuullllll.... Karna kalah argumen dan pemikiran jdnya begitu..... Hhhhahahahahhahahahahaaaaa

  • nakeo iwao
    nakeo iwao Hari Yang lalu

    sebetulnya kalo mau bicara tersinggung ya yg hafal dan mengerti makna al quran akan lebih dulu tersinggung.... saya yakin anda kurang mengerti al quran...alangkah indahnya kalo yg melaporkan ulama karena mereka lebih layak tersinggung daripada anda yg mungkin kalah mengerti makna yg terkandung dalam al quran... semoga menjadikan anda lebih mempelajari makna dalam al Qur'an....lagian RK tidak spesifik menyebutkan tapi kitab suci.... 😁

  • Nur Abdi Alfi
    Nur Abdi Alfi 2 hari yang lalu +1

    Quran kitab suci umat Islam, semua muslim yg masih hidup memang belum pernah merasakan realitanya (surga dan neraka) tetapi dalam keyakinan kita, kita diwajibkan* (ada namanya kepatuhan, ketaatan dan tidak bisa dibantah dalam hal beragama) meyakini bahwa isi kitab suci Quran adalah benar adanya bukan fiksi.
    Sah2 saja jika kita menggunakan imajinasi kita untuk membayangkan nikmatnya hidup di surga dan betapa mengerikannya jika harus masuk neraka untuk memperbaiki kualitas iman kita sebagai umat beragama, krn apa yg tertulis di Quran adalah janji Allah dan pasti akan menjadi kenyataan yg akan kita alami (Allah tidak pernah ingkar !).
    Lain rambut lain kepala; saya beruban juga seperti roki tapi mungkin saya tidak sepinter roki yg pemikirannya gak kemakan sama otak saya maka menurut saya mungkin akan lebih bijak dan aman bagi roki untuk tidak mengatakan "kitab suci" saja tetapi dengan mengatakan kitab suci yg roki yakini, agar lebih spesifik tidak menjeneralkan kata "kitab suci krn ada 6 agama yg diakui NKRI yg masing2 memiliki kitab suci masing2. Agamaku agamaku, agamu kau urus saja sendiri!

  • Zayd
    Zayd 2 hari yang lalu

    Rocky gerung lah

  • Rinton Sitanggang
    Rinton Sitanggang 2 hari yang lalu

    Kitab suci perintah Allah bukan fiksi

  • Rinton Sitanggang
    Rinton Sitanggang 2 hari yang lalu

    Kitab suci bukan fiksi tapi Wahyu

  • 0² TouchDonw
    0² TouchDonw 2 hari yang lalu

    Di sini keliatan GA cerdas GA sabar tapi ada kepentingan untuk menjebak roki

  • Songkolo Songkolo
    Songkolo Songkolo 2 hari yang lalu

    Anjing kantor knpa suara adsan di turunkan knpa kmu gak protes babi kau

  • Songkolo Songkolo
    Songkolo Songkolo 2 hari yang lalu

    Iyo kau islam tpi KTP sja bangsat
    Kau di bayar besar to anjing

  • Mas Wasis
    Mas Wasis 2 hari yang lalu

    Roki gerung tidak Salah yang Salah saat tidur
    Dimana roki gerung tidurya miring
    Hingga terbawa sampay ke otakya sampay miring
    Sangat natural miring 26 derajat
    Salam damay

  • Wandy Rendiawan
    Wandy Rendiawan 3 hari yang lalu

    Bener" dungu

  • Noer Sham
    Noer Sham 3 hari yang lalu

    Masya allah...emang kitap suci itu cuma satuuuu....kelihatan sekali orang bodoh g bisa jalani pemikirannya

  • Ahmad Bouraqcell
    Ahmad Bouraqcell 3 hari yang lalu

    Kita orang islam jgn ribut krn roky bamgsat ini sdh tdk benar kalau ktb suci di katain fiksi

  • Edy kurniawan
    Edy kurniawan 4 hari yang lalu

    Hahaha rocky gerung lagi, bosen dengar omongannya hahhaa peace

  • Cholis Nur
    Cholis Nur 4 hari yang lalu

    Joss

  • Jomblo bns
    Jomblo bns 4 hari yang lalu

    andaikan rbang rocky belajar tentang islam juga v udah perfect tuh :v mingkem sendirinya lawan debatnya :v

  • Ari Fins
    Ari Fins 4 hari yang lalu

    cerdas dan berfikiran luas.

  • Trisilowati Handayani
    Trisilowati Handayani 4 hari yang lalu

    Mengapa yang benar selalu disalahka ...Dan mwngapa yang salah selalu dibenarkan....simpang siuuurrr

  • Wandhiey Wei
    Wandhiey Wei 4 hari yang lalu

    Yanh baju mrah kok goblok banget sihh,,,

  • Sofyan Hek
    Sofyan Hek 5 hari yang lalu

    Saya islam, saya ga tersinggung, dan saya pro terhadap bung RG. Dia cerdas, semua lawan debat nya slalu ingin memotong pembicaraannya disaat otak nya ga sampe/ gabisa nangkep. Karna IQ nya udah kelewatan. Dan lawan debatnya pun kebanyakan pake emosi 😂😂. Yg saya sukai bung RG tidak punya gelar tp dijuluki profesor 👍 salam akal sehat...

  • Bad Bunny
    Bad Bunny 6 hari yang lalu

    yg tersinggung adalah orang yg otaknya sudah mentok gak punya jawaban lg..

  • Arringgo R
    Arringgo R 6 hari yang lalu

    melawan debat Rocky G perlu pengetahuan byk dan kecerdasan.

  • Imanuel Lesmana
    Imanuel Lesmana 6 hari yang lalu

    Gombloh yang ditanya lu percaya tuhan apa kaga,Rocky dungu

  • Mayus Nitha
    Mayus Nitha 6 hari yang lalu

    Maaff saya sama sekali enggak tersinggung..teruskan pak rocky love u

  • adnan amel
    adnan amel 7 hari yang lalu

    Muncul sebagai Tokoh pencetus AKAL SEHAT namun gagal dalam akal sehatnya menghargai akal orang lain sebagai sesama, saran saja utk bang Rocky gunakan akal sehat dgn cara yg benar sehingga tercipta kebaikan dan cinta itulah TUJUAN AKAL SEHAT, bukan semata-mata utk kebenaran yg bernilai debat dan retorika kemudian terlihat pribadi cerdas. kritiklah dgn cara yg baik sebagai Wujud yg konsisten terhadap akal yg sehat sehingga tuntas, salam damai dan cinta dariku

  • muhammad ikhsan
    muhammad ikhsan 7 hari yang lalu

    Susah sihh kalo memahami filsuf. Apalagi kalo lawannya "dungu" kekekekek.

  • djamesah bindjemur
    djamesah bindjemur 7 hari yang lalu

    Ckckckck...parah!! Malu liat ini bang Ilham..😞😞😞

  • ratih hasibuan
    ratih hasibuan 7 hari yang lalu +1

    Chanel "politic reaction" ini sangat berpengaruh utk pemahaman hal² yg belum sy pahami.

  • Fahmi Sidiq
    Fahmi Sidiq 7 hari yang lalu

    Prabowp sangat suka mlarat org" sprti roky goreng dan fahmi zhon.... Allah lebih tah hati seaeorh hamba makanya prabowo sampai kiemah ga akan menang

  • Rizal Firmansah
    Rizal Firmansah 8 hari yang lalu

    Kendaraan rasul ko borak 😁😁😁

  • Delsa Nr
    Delsa Nr 8 hari yang lalu

    Tapi saya lebih suka Adian Napitupulu Dari pada Rocky Gerung

  • Perry gunawan
    Perry gunawan 9 hari yang lalu

    sebelum nya saya minta maaf kalau ada yg tersinggung dgan pendapat saya mohon di maafkan saya hanya ingin menyampaikan pendapat saya mengenai argumen dri kedua belah pihak.
    stelah saya mendengar argumen dri pak rocky menurut saya pak rocky selalu berbelit belit dalam menanggapi apa yg di sampaikan atau yg d pertanyakan oleh lawan bicaranya, padahal apa yg di tanyakan hanya simple, dan apa yg d jawab oleh pak rocky sama sekali kurang tepat kalau menurut saya,jdi begini menurut saya pak rocky itu jika dia mempercayai kitab suci adalah fiksi berarti dia tdak mempercayai adanya Tuhan

    • Perry gunawan
      Perry gunawan 8 hari yang lalu

      +Rizha Ilham kalau memang privat lantas knapa rocky mengatakan bhwa kitab suci itu fiksi atas dasar apa dia bisa mengatakan hal sperti itu? Berti sama aja dgan privat jga dong ini kan menyangkut dgan agama

    • Rizha Ilham
      Rizha Ilham  9 hari yang lalu

      Pertanyaan privat harusnya di tempat privat. Rocky bukanya berbelit belit, jawab simple memang mudah, tp dia memilih jwban lengkap agar yg mendengar dapat dicerdaskan.

  • Reza Ithingg
    Reza Ithingg 9 hari yang lalu

    Goblok

  • Agung Prab
    Agung Prab 9 hari yang lalu

    Tong kosong nyaring bunyinya yg nabuh 01 ... Ya bgtulah hahaha

  • John Wisewords
    John Wisewords 10 hari yang lalu

    Anda musti belajar memahami dulu ilmu metafora, semiotics, dan linguistik guna memahami kata/kalimat intelektual tingkat tinggi yg seringkali bersayap dan satire seperti yg disampaikan orang secerdas Rocky Gerung, atau Anda akan sepenuhnya Gagal Paham, terbelenggu emosi, dan terlihat bodoh.

  • John Wisewords
    John Wisewords 10 hari yang lalu

    Fiksi itu bersifat imaginatif. Kepercayaan dan religi itu Imaginatif. Bahkan Tuhan pun represemtasi fiksi karena Allah SWT itu Dzat Tertinggi Penguasa Alam Raya yg tidak berbentuk dan tidak berwujud, dan tidak seorangpun bisa menggambarkan bentuk rupaNYA, sehingga manusia hanya bisa berimajinasi menggambarkan dlm pikirannya bagaimana bentuk sosok Tuhan.
    Di lain hal, ada banyak Tafsir Kitab Suci Al Qur'an, sbg misal yg dilakukan oleh para pakar tafsir Al Qur'an. Kenapa ditafsirkan dan kenapa ada beragam tafsir? Karena para Penafsir yg memiliki kualitas pemahaman dan pengetahuan mumpuni tsb memiliki kerangka pemikiran dan keyakinan yg ber-beda² dalam pemaknaannya hingga pd level detail²nya. Dan itu bukti konkret kasat mata bahwa Kitab Suci itu Fiksi yang imaginatif dalam artian pemaknaan konten, bukan dari kontennya.
    Harap diingat Fiksi itu bukan Fiktif.

  • Mas Yex
    Mas Yex 10 hari yang lalu

    Dari cara ngomongnya aja dah sombong banget si jack cebong ini😭😭😭

  • Rais Rakasiwi
    Rais Rakasiwi 10 hari yang lalu

    Apakah anda ini gimana harus GT km ya giublok otakmu sana aja Ama rocky

  • Norman Setyawan
    Norman Setyawan 10 hari yang lalu

    Saya tidak setuju neraka/surga itu fiksi..itu ada dalam rukun iman

  • Norman Setyawan
    Norman Setyawan 10 hari yang lalu

    Kalau menurut anda surga dan neraka termasuk masih kategori fiksi,..saya tanya agama anda apa..?

  • fery alfredo
    fery alfredo 11 hari yang lalu

    jenis manusia yg bisa dikibuli oleh manusia insting macam rokcy gerung adalah para kamprett dunggu hahaha

    • Rizha Ilham
      Rizha Ilham  11 hari yang lalu

      Telan mentah-mentah? Sorry bro, saya pakai mikir, kalau lu gw gak tau bisa mikir apa kagak.

    • fery alfredo
      fery alfredo 11 hari yang lalu

      +Rizha Ilham KAU SAMA ROCKY YG DUNGGU..MAU MAUNYA KAU TELAN MENTAH2 SEMUA OPINI SI ROCKY..DASAR KAU GOBLOK..HAHAHAHA

    • Rizha Ilham
      Rizha Ilham  11 hari yang lalu

      Kalau boleh saya tanya, rocky dan anda dungu siapa?

  • firmansyah bone
    firmansyah bone 11 hari yang lalu

    Rokky gerung memang non muslim tapi isi otaknya lebih jempol👍 dari pada si pengadu...

  • Dita Wibi
    Dita Wibi 11 hari yang lalu

    Rocky somoga kau selamat dunia akhirat, pemimpin islam ga ada yg orang kristen, bagimu agama mu bagiku agamaku simpel aja roky garong, gua lebih paham agamu dari pada lu

    • Deny Ar
      Deny Ar 11 hari yang lalu

      Paham dalam segi apanya Bu ??

  • Ayu Lestari
    Ayu Lestari 12 hari yang lalu

    sangat2 betul......

  • Andry Ok
    Andry Ok 12 hari yang lalu

    Saya muslim,tapi stuju sama pak rocky

  • wahyu prasetiyo
    wahyu prasetiyo 12 hari yang lalu

    Dulu waktu Ahok menghina lu diem aja,,,dodol. Akbar2....

  • Hasdi Ali Akbar
    Hasdi Ali Akbar 12 hari yang lalu

    Chanelmu parah, yang adil dong, ini agamamu yg dikatain fiksi, kamu tidak tersinggung, sok sok ngatain orang gak paham, kamu sendiri gak paham

  • irsya alwan
    irsya alwan 13 hari yang lalu

    kitab suci banyak..

  • Yopi Resti
    Yopi Resti 13 hari yang lalu

    Sip se7 bg...saya islam gk tersinggung..hidup akal sehat..rocky gerung mantul...

  • SHAFIRA PUTRI
    SHAFIRA PUTRI 13 hari yang lalu

    lho jg slh cara bicara nya bro

  • Black Tattoo
    Black Tattoo 14 hari yang lalu

    Intinya jangan bawa sesuatu yang di agama untuk sebuah argumen yang seharusnya tidak menyangkut sesuatu di agama
    Anda semua berfikir bebas.
    Agama anda personal anda.
    Bebas silahkan,tapi ingat personal.

  • Rais Rakasiwi
    Rais Rakasiwi 14 hari yang lalu

    Jawab kok muter2 dasar Gerung tukang ngibul

  • Muhammad Faisal
    Muhammad Faisal 14 hari yang lalu

    Ini pelapornya mabuk kali ya😂

  • Bongkar Ongkar
    Bongkar Ongkar 14 hari yang lalu

    Lapian..tai.

  • Suhariyanto Yanto
    Suhariyanto Yanto 14 hari yang lalu

    Menurutku gerung yg pekok n dungu

  • fuad hasan
    fuad hasan 14 hari yang lalu

    Otak sama mulut gak singkron

  • Aji Maryono
    Aji Maryono 15 hari yang lalu

    Dungu vs jenius

  • Aji Maryono
    Aji Maryono 15 hari yang lalu

    Tersinggung??? Yakin lo tersinggung? Wkwkwkwk

  • Raez Mubarak
    Raez Mubarak 15 hari yang lalu

    Ada yang sok tersinggung ....
    Waktu ada penistaan agama dikubu anda .... Anda kemana aja bos ??? Orang gak sekolah seperti saya aja faham kok ...

  • Selay Nenas
    Selay Nenas 15 hari yang lalu

    Andai orang ini ada disaudi,mungkin nasibnya macam kasogi.

  • Goklas Lambas
    Goklas Lambas 15 hari yang lalu

    Ini channel yang tendensius, ga usah didengerin

    • Rizha Ilham
      Rizha Ilham  15 hari yang lalu

      🤭🤭🤭

    • Goklas Lambas
      Goklas Lambas 15 hari yang lalu

      +Rizha Ilham yang lu dukung tuh yang panik... Marah marah ga jelas

    • Rizha Ilham
      Rizha Ilham  15 hari yang lalu

      Panik ya kalau saya banyak di dengar?

  • Tommy Lehan
    Tommy Lehan 15 hari yang lalu

    Pmikiran yg bgus..thanks

  • Muhammad Izzudin
    Muhammad Izzudin 16 hari yang lalu

    Si lapian ni keliatan bodoh bgt ya 😏

  • Ww Iput
    Ww Iput 16 hari yang lalu

    Setuju bang

  • Panji Raharjo
    Panji Raharjo 16 hari yang lalu

    Sy tdak trsunggung, sy islam, hnya org yg rendah pemahaman soal penafsiran sebuah frasa/klimat yg mudah tersinggung

  • Fahrur Rozi
    Fahrur Rozi 16 hari yang lalu

    Kebanyakan gagal paham kubu jokowaw...kubu jokowi tidak mengadu pikiran...malah mengadu bacot..#02

  • Har Rini
    Har Rini 16 hari yang lalu +1

    1 kata....Rocky Gerung memang CERDAS

  • bandit cipok
    bandit cipok 17 hari yang lalu

    Akbar faisal bloon kok tersinggung,org ahok bilang almaidah kau kmn akbar bongak.

  • bandit cipok
    bandit cipok 17 hari yang lalu

    Akbar faisal dungu jg rupanya,bung rocky cerdas #17/4/19 ganti presiden

  • bandit cipok
    bandit cipok 17 hari yang lalu

    is the best bung rocky #17/4/19 ganti presiden

  • bandit cipok
    bandit cipok 17 hari yang lalu

    Kubu jokowi dungu kelihatan klu debat dgn rocky#17/4/19 ganti presiden

  • Sakinah Lombogia
    Sakinah Lombogia 17 hari yang lalu

    btw ad simbol dajjal d bajunya bang

    • Sakinah Lombogia
      Sakinah Lombogia 15 hari yang lalu

      oh agak mirip aja hehehe

    • Rizha Ilham
      Rizha Ilham  16 hari yang lalu

      Itu adalah motif kain tenun troso mbak, troso adalah salah satu desa di Jepara. 😊

    • Sakinah Lombogia
      Sakinah Lombogia 16 hari yang lalu

      bajunya yg reaksi. mngkin cma kbetulan😊

    • Rizha Ilham
      Rizha Ilham  17 hari yang lalu

      Bajunya siapa?

  • Mario Norris
    Mario Norris 17 hari yang lalu

    Saya setuju dengan pendapat anda bahwa beda kualitas pemikiran pada debat tersebut. Saya sebagai akademisi lebih memahami jalan pemikiran dan kualitas berfikir rocky gerung dibanding yg lain,.

  • Yudi Candra
    Yudi Candra 17 hari yang lalu

    Salam akal sehat bung RIZHA.... Seorang ROCKY GERUNG mampu menghancurkan ratusan cebong cebong DUNGU..

  • Ady hasim
    Ady hasim 17 hari yang lalu

    Kamu pro rokcy gerong

  • Ady hasim
    Ady hasim 17 hari yang lalu

    Kenapa kalau rocky gerong di beri
    Wsktu bebas

  • Ady hasim
    Ady hasim 17 hari yang lalu

    Rocky gerong .sok pandai

  • wan hizmaini
    wan hizmaini 18 hari yang lalu

    mohon maaf rekan-rekan ini hanya pendapat saya, jadi bisa salah, mohon dimaafkan jika saya salah.
    Pemikiran rocky gerung sangat sarat dengan logic, dan logic yang dipake saat itu adalah kondisional yaitu kontekstual dengan pembahasan saat itu, itu dasarnya.
    yg berikutnya kalo saya perhatikan dalam semua pembahasanya (karena alasan logic tadi) maka sering kali rocky menggunakan konsep formula untuk mengupas sebuah pembahasan, karena menggunakan konsep formula maka disitu jelas harus ada variabel, makanya Rocky menyebutkan variabel-variabel itu. Dalam ilmu perhitungan (kalo tidak salah), variabel itu mutlak harus di devinisikan terlebih dahulu supaya dapat terbatasi konteksnya dan dapat diukur.
    jelas disana rocky mengawali pendevinisian variabel tadi, yaitu “jika fiksi itu mengaktifkan / membangkitkan imajinasi maka kitab suci itu fiksi”, dalam hal ini variablenya adalah fiksi, devinisinya dapat mengaktifkan imajinasi.
    saya setuju dengan mas Riza Ilham, bahwa variabel dan devinisinya itu tidak bisa dipisahkan. jadi seharusnya kita melihat omongan rocky harus berangkat dari devinisinya rocky jangan membuat devinisi baru untuk membantahnya, karena pasti akan keluar dari konteks, kan sudah jelas rocky sudah membatasi konteksnya dengan variable yg dia devinisikan.
    baik, untuk mempermudah memetakkan jalan fikiran rocky, saya coba bikin ilustrasi yg berbeda tetapi tetap menggunakan konsep formula.
    jika A = 9, sementara A adalah B+C, apakah B dan C itu ?. (jelas yah A saya sudah devinisikan menjadi angka 9 dan jelas saya juga membatasi konteksnya yaitu bahwa yg harus dibahas adalah A, B dan C serta nilai 9 sebagai devinisi A), maka jawabanya adalah
    B dan C adalah pasti angka (bisa jadi pecahan atau satuan)
    B dan C adalah angka yg jika di jumlahkan pasti harus jawabanya 9
    dari ilustrasi formula diatas jelas 9 adalah kuncinya adapun B dan C adalah angka yang tidak bisa memiliki toleransi karena sudah diikat, dimana ikatanya adalah harus dijumlahkan dan harus hasilnya 9

    masalah yg timbul adalah banyak orang yg komplen tetapi dia merubah devinisi A dengan yg lain, pasti dong B dan C nya pun akan ikut berubah. dan akhirnya keluar dari konteks.
    ilustrasi kedua (masih sama dengan variabel dan definisi) :
    contoh misalkan saya sedang berbincang-bincang dengan teman di cirebon, lalu teman saya bertanya “berapa jarak antara jakarta dan bogor jika menggunakan kendaraan roda dua dalam kondisi ideal (tidak bermasalah pada motor dan trafic)”, karena saya belum pernah mengukur secara Kilo meter tetapi karena saya tau, lalu saya coba membuat nilai perbandingan yg sama. jawaban saya adalah jika jakarta itu adalah cirebon maka jarak jakarta ke bogor sama dengan jarak dari cirebon ke selawi. selesai.
    Tapi tiba-tiba ada orang ke tiga bilang, “gila lou cirebon ya beda lah dengan jakarta, lihat aja emang dicirebon ada monas?”.
    Orang ke tiga ini tidak salah jika membahas cirebon disebut jakarta karena jelas tidak bisa disamakan, tetapi jelas sudut pandang orang ketiga ini salah dan jelas konteknya juga salah.
    jadi kesimpulanya adalah rocky telah mendevinisikan sesuatu itu sebelum sesuatu itu dia kaitkan atau bahas dengan konteks pembicaraan yg dia bahas.
    maaf jika kalimat saya terlalu panjang dan blepotan, sekali lagi mohon maaf

  • rio sky
    rio sky 18 hari yang lalu

    Lapian kapasitas lo ngk kualitas lawan roky.

  • rio sky
    rio sky 18 hari yang lalu

    Si akbar ini ilmu nya belom sampe mematahkan roky akbar parah ngk nyambung e malah mukadimah dia
    panik

  • Surat Manto
    Surat Manto 18 hari yang lalu

    boy lapian gak paham apa yg dibicarakan tanpa di pikir dahulu...akhirnya terjebak sendiri ,maunya ngetes tetapi malah netes itulah anda..

  • Rama Finansha
    Rama Finansha 18 hari yang lalu

    Tengil gayanya si jack lapian sok pinter padahal mah NOL besar!!

  • kawulo alit
    kawulo alit 18 hari yang lalu +1

    Ciri orang munafik, bela islam ketika memerlukan...

  • main santai
    main santai 18 hari yang lalu

    Mantap bang saya setuju😁

  • plenung sikecil
    plenung sikecil 18 hari yang lalu

    Rocky gerung joss mantap

  • Yomi Andri
    Yomi Andri 19 hari yang lalu

    Terus kompetensi anda mengkritik pelapor apa... apa anda tidak percaya tuhan ... spti GR ????

  • indra Febri
    indra Febri 19 hari yang lalu

    Yang gak paham berati bodo

  • Hamzah Hatta
    Hamzah Hatta 19 hari yang lalu +1

    Bersyukur ada ny roky gerung...jdi tau mana org yg otak ny dungu...roky gerung good..

  • Indah Kurniawati
    Indah Kurniawati 19 hari yang lalu

    Yang tersinggung tu nggak faham . Salam akal sehat.

  • bom kaboom
    bom kaboom 19 hari yang lalu

    keren yah RG,menggiring opini dan membranding dirinya kepada masyarakat,kalo ikuti dia maka km "pintar dan jenius" karena bisa/pura2 bisa memahami kata2 nya.

  • Mahend ibn Abi Und
    Mahend ibn Abi Und 19 hari yang lalu +1

    Wkwkwk....perjalanan rosulullah ke shdratul muntaha mengendarai BORAK...allahu akbar...BORAAK..? waduuh ..apaan nih....anda muslim ?