Mata Najwa - Bangsa Sadar Bencana: Pilot: Antonius Malaikat Pelindung Saya (Part 1)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 3 Okt 2018
  • Tragedi gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, membawa duka bagi kita semua. Di tengah duka, ada sejumlah kisah heroik dan inspiratif yang setidaknya menyadarkan kita semua, bahwa kita bersaudara dalam suka dan duka. Saat ini sudah hadir di Mata Najwa, Tria Utari, pramugari maskapai Garuda Indonesia dan Captain Ricosetta Mafella, pilot Batik Air yang menjadi saksi tragedi tersebut.
    Tria, pramugari maskapai Garuda Indonesia, saat kejadian berada di Hotel Mercure, lantai 3 kamar 306. Saat itu dirinya sedang berbaring di kamar dan merasakan gempa yang sangat besar. “Saya sempat mau turun dari hotel, tapi dilarang oleh seorang anggota Brimob karena ada tsunami. Itu gemuruhnya sangat kencang sehingga saya lari ke rooftop,” kata Tria.
    Ricosetta Mafella, pilot maskapai Batik Air mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada petugas ATC, Anthonius Agung yang menjadi korban demi menerbangkan pesawatnya. “Saya merasa mendapat bisikan untuk segera berangkat. Saat saya meminta izin terbang, almarhum membalas dan segera menyiapkan saya terbang. Saat saya panggil, almarhum tidak menjawab. Saya hanya melihat laut bergelombang besar. Almarhum Agung malaikat pelindung saya,“ kata Rico. (Narasi)
    TONTON video part lainnya dari Mata Najwa episode "Bangsa Sadar Bencana" dilink berikut :
    PART 2 : idclips.com/video/UpjFudpAH4I/video.html
    PART 3 : idclips.com/video/rUF88znKMGk/video.html
    PART 4 : idclips.com/video/Qko36PFj_Ns/video.html
    PART 5 : idclips.com/video/yjMpi9hLd94/video.html
    PART 6 : idclips.com/video/U2OFwt6s5EM/video.html
    PART 7 : idclips.com/video/588_WceYJ3o/video.html
    #MataNajwa
    #GempaPaluDonggala
    #NajwaShihab
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    ada juga Narasi Channel: bit.ly/NARASICHANNEL
    dan Nara-Z bit.ly/NARA-Z
    Mari subscribe yuuk..
    instagram.com/najwashihab
    twitter.com/NajwaShihab
    facebook.com/najwashihabofficial
    IDclips Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab IDclips is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official IDclips MCN
    servicesdirectory.withidclips.com/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar • 897

  • Putra Tanjung
    Putra Tanjung 13 hari yang lalu +1

    Tiada tuhan selain Allah
    Allahuakbar

  • GOOD MORNING
    GOOD MORNING 21 hari yang lalu +2

    Buah roh Kudus vs buah tak ada yg abadi kesempurnaan hanya milik Alloh??

    • Putra Tanjung
      Putra Tanjung 13 hari yang lalu

      Bener banget, tiada tuhan selain Allah

  • Diah Nopriyanto
    Diah Nopriyanto 24 hari yang lalu +1

    najwa shihab memang selalu menang banyak dari berbagai sikon

  • Reza Adsyh
    Reza Adsyh 29 hari yang lalu +1

    Captainnya itu msh jomblo loh alias blm nikah

  • SazkiaBerlina
    SazkiaBerlina Bulan Yang lalu +1

    Merinding:(

  • steve dareson
    steve dareson 2 bulan yang lalu

    Tuhan yg hidup adalah Tuhan Yesus..gak usah ragu lagi.

  • Amirul Hidayat
    Amirul Hidayat 3 bulan yang lalu

    PRAY For BANTEN & LAMPUNG 🙏

  • BhaskaraBox 8
    BhaskaraBox 8 4 bulan yang lalu

    ya allah ngeri beruntung saya di tangerang

  • taufik dwinova
    taufik dwinova 4 bulan yang lalu

    anthonius gunawan agung cleard to heaven runway three three

  • demi Pabika
    demi Pabika 5 bulan yang lalu +1

    Tuhan bersama mu

  • doni sinaga
    doni sinaga 5 bulan yang lalu

    Amazing...praise The Lord

  • Minggus Gus
    Minggus Gus 5 bulan yang lalu

    Tuhan Yesus selalu bersama kita. Amin

  • Kassandra shan
    Kassandra shan 5 bulan yang lalu +1

    Aku suka bngt lihat Capt Rico.... kelihatan dia orang yg baik, tulus, smart.... n ganteng.... smoga Tuhan slalu melindungi mu di setiap langkah anda capt.... Bravo Capt

  • Endang Rustiati
    Endang Rustiati 5 bulan yang lalu +1

    Capts, cara bicara capts seperti jeremy teti

  • Sky Wee
    Sky Wee 5 bulan yang lalu +1

    Tuhan Yesus selalu di hatiku
    Terima kasih Tuhan Yesus 🙏
    tempatkan almarhum disisi mu amiin...

  • Sky Wee
    Sky Wee 5 bulan yang lalu +1

    Tuhan Yesus sayang kamu kapten selalu berterima kasih sama Tuhan Yesus 🙏 karena dia baik sama kita semua semoga almarhum di tempatkan disisi Tuhan yg maha kuasa Amiin...

  • SABRINA HITLAINE
    SABRINA HITLAINE 5 bulan yang lalu

    The holy spirit.

  • Devi Anggiani
    Devi Anggiani 5 bulan yang lalu

    Habis ntn vlog capt vinchent bersama capt rico mengenai act anthonius agung sebagai hero yg menyelamatkan lebih dulu orglain sebelum dirinya sndri..

  • 1One WaY 1
    1One WaY 1 5 bulan yang lalu

    Ada mujizat juga 2 gereja di palu yang kiri kanan runtuh.
    Tapi gereja berdiri kokoh ...
    Media takut memberitakan ???

    • Mahrus 46
      Mahrus 46 5 bulan yang lalu +1

      ada kok berita nya...situ aja kali yg ngk nonton tv..

  • Khusy Montana
    Khusy Montana 5 bulan yang lalu +1

    mulianya antonius

  • Deby Yana
    Deby Yana 5 bulan yang lalu

    amin,,,Tuhan yesus memberkati?

  • Putra Tidalemba
    Putra Tidalemba 5 bulan yang lalu +1

    Jadi teringat kisah lot dan keluarganya yang di suruh Tuhan untuk segera keluar dari kota sodom dan gomora karna Tuhan akan menghancurkan kota sodom dan gomora dengan api dari langit tetapi istri lot tidak taat(menoleh ke belakang) karna menoleh kebelakang akhirnya jadi tiang garam(binasa) LOT SELAMAT KARENA TA'AT.
    SAMA SEPERTI PILOT BATIK AIR INI KARENA TA'AT DIA SELAMAT.
    (Kejadian 19:1-29)😊

  • Monica Penny
    Monica Penny 5 bulan yang lalu

    Semoga selamat terus.AMIN😊😊

  • FADZHAR USTAM
    FADZHAR USTAM 5 bulan yang lalu

    Allah sentiasa bersama kita Samua. Semoga indonesia tabah dan kuat. Kita semua sama2x berdoa sambahayang inshallah semua semua dugaan. Setiap dugaan masti ada jalan yang terbaik
    #ALLAHSAYANGKITASEMUA
    #INDONESIAkitaSEMUAharusSEMAGAT

  • Mayven Rafeilla vhg77
    Mayven Rafeilla vhg77 5 bulan yang lalu

    Amin.....
    JESUS yang terbaik dan tetap yang terbaik.....
    Halleluya,saksikan terus cintanya

  • Ani Ani
    Ani Ani 5 bulan yang lalu

    Gempa palu 28 september,barusan lion air tgl 29 oktober,ya Allah ,bln berturut turut indonesia di landa musibah ,astaqbirulohalazim ya Allah,astaqbirulahalazim lindungilah semua hamba2mu ya Allah,ampunilah atas kesalahan hamba2mu

  • Yulia Triningsih
    Yulia Triningsih 5 bulan yang lalu

    Ya Allah Ya Tuhanku lindungilah saudara saudari kami😭😭

  • Christ Yolan
    Christ Yolan 5 bulan yang lalu +1

    Andalkan tuhan dlm hidup
    Malaikat pelindung dan roh kudus sllu mnjaga

  • Wong Yany
    Wong Yany 5 bulan yang lalu

    Karma baik melindungi

  • Ahmad Dasuki
    Ahmad Dasuki 5 bulan yang lalu +1

    Merinding bro denger cerita kapten mafella

  • JeFRi zAIn
    JeFRi zAIn 5 bulan yang lalu

    Allah Taala menggerakkan hatimu kerana ada passenger yang beriman dan bertaqwa

    • JeFRi zAIn
      JeFRi zAIn 5 bulan yang lalu

      gimana suaranya roh kudus itu dan roh kudus itu emangnya siapa

    • Yudi SA
      Yudi SA 5 bulan yang lalu

      Dia bukan digerakan hatinya. Tp mendengar suara Roh Kudus.

  • Vemy Prameswari
    Vemy Prameswari 5 bulan yang lalu

    Saya rasa sudah saatnya bahan bangunan gedung rumah di indonesia harus dijadikan anti gempa seperti yang ada di jepang

  • Boss Kur
    Boss Kur 5 bulan yang lalu

    Kudus gk kudus saat mati pasti masti

  • Ayam Goreng
    Ayam Goreng 5 bulan yang lalu +1

    Saluut dengan Pilot kita...
    Najwa itu bukan Bencana...
    Ituu ""AZAAABBB.... ""

  • Burhanudin Nur Hidayat
    Burhanudin Nur Hidayat 5 bulan yang lalu

    Karomah Allah SWT yang nyata

  • T k
    T k 5 bulan yang lalu

    Itu mbak najwanya mau nangis atau emang gitu yah?

  • GondronG GaminG
    GondronG GaminG 5 bulan yang lalu

    Aminn puji tuhan gbu all

  • penggugah jiwa
    penggugah jiwa 6 bulan yang lalu

    Jurnalis cantik..

  • Soleha Soleh
    Soleha Soleh 6 bulan yang lalu

    Hanya Allah swt Tuhan satu2nya tiada duanya dan tidak diperanakkan,,Allahuakbar....,,

    • Eurike Putri
      Eurike Putri 5 bulan yang lalu

      Tuhan Yesus Kristus Juru Selamat umat Manusia adalah Tuhan yang ku percayai tidak peduli apa kata orang

    • Yudi SA
      Yudi SA 5 bulan yang lalu

      Anak yang lahir dari Roh Kudus Roh Allah...bukan dari hubungan badan.

  • Alderina Gracia
    Alderina Gracia 6 bulan yang lalu

    MEWEK NONTONNYA

  • BEST BEST
    BEST BEST 6 bulan yang lalu

    Haleluya Terpujilah Tuhan Yesus Kristus , Dan Benar Itu Adalah Suara Roh Kudus Dari Tuhan Yesus & Tuhan Yesus Membuktikan Kalo Ia Bekerja Dalam Setiap Saat Haleluya Terpujilah Tuhan Yesus Kristus HALELUYA !

  • tanya depok
    tanya depok 6 bulan yang lalu

    pramugarinya cakep euy

  • Aldi Behar
    Aldi Behar 6 bulan yang lalu

    Berharaplah hanya kepada yesus juruselamat..apalagi di hutan2 sana banyak pemberontak..itu teguran tuhan sama seperti aceh

  • Debbie Chaneloe
    Debbie Chaneloe 6 bulan yang lalu +7

    Cara Tuhan Yesus supaya Dunia tau bahwa Dia ada dan nyata. Halleluyah

  • Donyfirmansah Dony
    Donyfirmansah Dony 6 bulan yang lalu

    Ni yng komen dajal semauh ea

  • Nyonya Kecil
    Nyonya Kecil 6 bulan yang lalu

    Setiap dengar bapak jokowi ngomong merinding. Beliau tidak pernah mengada2. Beliau slalu bicara apa adanya. Berat ya berat, susah ya susah tapi slalu pasang badan buat rakyatnya. Ngga cuma omdo. Sebangga ini punya presiden.

  • Oshiin Lin
    Oshiin Lin 6 bulan yang lalu +1

    1 isi pesawat hrs berterima kasih dan beri penghormatan trakhir kepada beliau. Berkorban demi banuak orang.

  • Rahayu Miit
    Rahayu Miit 6 bulan yang lalu

    Najwa ada lg ya

  • Dedy Christian
    Dedy Christian 6 bulan yang lalu

    Nyaman bgt dger suara pilotnya.. tenang bikin adem

  • 100days Challenge
    100days Challenge 6 bulan yang lalu

    Bencana akan berhenti jika kita tidak mengundang murka Allah.

  • Petrus Darmo
    Petrus Darmo 6 bulan yang lalu +1

    Sebab sesungguhnya, TUHAN keluar dari tempatNya dan turun berjejak di atas bukit-bukit bumi. Luluhlah gunung-gunung di bawah kakiNya, dan lembah-lembah terbelah seperti lilin di depan api, seperti air tercurah di penurunan. (Mikha 1:3-4)

  • Triogi Marbun
    Triogi Marbun 6 bulan yang lalu

    bener pak pilot, disaat kita bimbang. Allah selalu ada buat kita melalui ROH KUDUS yang dicurahkan ke setiap orang percaya. Thank God

  • Jonni Banjarnahor
    Jonni Banjarnahor 6 bulan yang lalu

    tuhan yesus bekerja tuk captein rico..

  • celvin aprilio
    celvin aprilio 6 bulan yang lalu

    Jangan pernah malu dan takut mengakui bahwa engkau seorang murid Yesus😇

  • David Kristianto
    David Kristianto 6 bulan yang lalu

    ❤️

  • Daniel Lase
    Daniel Lase 6 bulan yang lalu

    GBU Mas Fella

  • Malaikat 45
    Malaikat 45 6 bulan yang lalu

    The goverment must have long term plannning to save life. Failing which country is always in danger

  • Saboen Misteri
    Saboen Misteri 6 bulan yang lalu +1

    awal mulai nonton dan dengar mbak itu menceritakan kejadian yg dia alami, aku gak kerasa meneteskan air mata....

  • JaruwoKurang GAMING-CH
    JaruwoKurang GAMING-CH 6 bulan yang lalu

    Merinding aku cukkk :'(

  • Keluarga Surya
    Keluarga Surya 6 bulan yang lalu

    Tuhan memberkati

  • Udin mohawk
    Udin mohawk 6 bulan yang lalu

    Jangan samakan org sama malaikat

  • key sephora
    key sephora 6 bulan yang lalu

    Praise the Lord!

  • Carolina Widyawati
    Carolina Widyawati 6 bulan yang lalu

    Jgn ada lagi penyegelan gereja dimana2....dipermudah aja....spy semua umat beragama bs mendoakan bs. Indonesia dr mara bahaya...

  • kokho _
    kokho _ 6 bulan yang lalu

    yg Hoax Penjarahan dibahas ga

  • Agustinus Puhiri
    Agustinus Puhiri 6 bulan yang lalu +3

    Pembukaan mbah nana bikin merinding luar biasa mbah nana Tuhan Yesus berkati mbah nana

  • Hj. Hermia
    Hj. Hermia 6 bulan yang lalu

    Itu mbaknya bener 7,7 sr
    Saya termasuk korban

  • Last Knight
    Last Knight 6 bulan yang lalu

    PENYERTAAN TUHAN YESUS NYATA BAGI SETIAP ORANG YANG BERHAPAP PADANYA.
    ROH KUDUS MEMBIMBING KITA

  • Michael Wilman
    Michael Wilman 6 bulan yang lalu

    Ya Tuhan anak mu telah bersaksi untuk menunjukkan keMuliaan Mu 😊
    Ya Tuhan anak mu juga telah berkorban nyawa untuk menunjukkan keMuliaan Mu 😊

  • novi salma
    novi salma 6 bulan yang lalu

    YA ALLAH.......INILAH KUASA TUHAN........KITA GK BS MENGELAKNYA LG 😭😭😭😭😭.........!!

  • Best Kids Games
    Best Kids Games 6 bulan yang lalu

    Luar biasa...

  • Vivo Vivo
    Vivo Vivo 6 bulan yang lalu

    Karna islam di indonesia di obok2 . Azan tak boleh ini itu di larang .allah memberi banyak misibah stunami gunung meletus .gempa . Dan sbagai nya .ingat wahai pemerintah jngan pernah kalian mengusik2 islam .allah akan marah jika suatu negara melarang islam .

  • ny So
    ny So 6 bulan yang lalu

    Mungkin klo nggak lompat, kemungkinan besar selamat

  • Yonatan Karet
    Yonatan Karet 6 bulan yang lalu

    puji tuhan, pak pilot selamat

  • Eva Nainggolan
    Eva Nainggolan 6 bulan yang lalu

    Spanjang nonton, goosebumps terus. Bener2 mereka rasain apa yg namanya hidup ke.2 😢😇 Bless them. 🙏

  • Sarah Evans
    Sarah Evans 6 bulan yang lalu

    mujizat Tuhan nyata

  • o
    o 6 bulan yang lalu

    Tuhan Yesus menyertai anak anaknya. Tuhan Yesus memiliki rencana terbesar bagi Anaknya dan ciptaannya yang sering menyakiti hatinya.

  • Rian Mr
    Rian Mr 6 bulan yang lalu

    Tuhan Yesus memberkati kita smua

  • Sudrajat Ajat
    Sudrajat Ajat 6 bulan yang lalu

    Mata Najwa itu simbolnya matanya tlng dong di ganti/ di hpus, Jgn seperti itu gak enak di liatnya Seperti Mata Dajjal aja.

  • animein
    animein 6 bulan yang lalu

    Saya masih bingung sama konsep trinitas,kan yesus itu allah yang nyamar jadi manusia kan ya?

  • Wahyoe133 Wahyoe133
    Wahyoe133 Wahyoe133 6 bulan yang lalu

    Ya Allahhhhhhhhhhhh

  • Aang Novianto
    Aang Novianto 6 bulan yang lalu

    Mbak lha nasib temenmu yang turun duluan gimana ?

  • viral daily
    viral daily 6 bulan yang lalu

    Tuhan Yesus mengasihi kita semua....! aminnnn

  • Ir. Djonny Simarmata Msc
    Ir. Djonny Simarmata Msc 6 bulan yang lalu

    yah yg pasti kapten ini instictnya tajam

  • Sahabat Shakina
    Sahabat Shakina 6 bulan yang lalu

    yang mau berteman kunjungi chanel aku ya🤗

  • Jems Gaming
    Jems Gaming 6 bulan yang lalu

    Tuhan yesus ajaib,Banyak yg ia lakukan tidak hanya kpd pilot lewat mukjizat"nya semua mata terbuka kepadanya

  • Leon Veynard
    Leon Veynard 6 bulan yang lalu

    Orang yang selalu medekatkan diri dengan Tuhan, akan selalu mendapatkan bimbingan dan perlindungan dariNya.

  • Iknasius Sitepu
    Iknasius Sitepu 6 bulan yang lalu

    Tuhan Yesus bersamamu pak Antonius.. Dan keluarga mu di lindungi Tuhan

  • Halfhole Icak
    Halfhole Icak 6 bulan yang lalu

    Respect to anthonius gunawan..Rest in piece brother, Lord jesus be with you

  • Laskar kristus
    Laskar kristus 6 bulan yang lalu

    Tuhan punya rencana khusus buat anda, lewat kesaksian ini semoga kita sadar siapa Tuhan kita,,,

  • Afri Aztrans Channel
    Afri Aztrans Channel 6 bulan yang lalu

    Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Antonius Dan Rekan2 Smua Di Palu Dan Donggala

  • Hendro Agung
    Hendro Agung 6 bulan yang lalu

    Kok masih ada yg dislike video ini ya. Heran

  • sutrisno bitrek
    sutrisno bitrek 6 bulan yang lalu

    Moga kusnul kotimah korban gempa palu Donggala

  • Boby Adiputra
    Boby Adiputra 6 bulan yang lalu

    God is Good !

  • Ririf Fire
    Ririf Fire 6 bulan yang lalu

    Merinding mendengar kisahnya..

  • erico joseph
    erico joseph 6 bulan yang lalu

    The real hero

  • Dodi Selamanya
    Dodi Selamanya 6 bulan yang lalu

    Sedih, kagum dan hanya bisa berdoa. Smg Anton diterima disisiNya

  • Riana Yana
    Riana Yana 6 bulan yang lalu

    Cek tautan guys.
    idclips.com/video/VzTWq6SIXoY/video.html
    #prayforPalu 😢😭

  • Queenie A M Mudie
    Queenie A M Mudie 6 bulan yang lalu

    RIP mas Anthonius

  • Kezia Natalia
    Kezia Natalia 6 bulan yang lalu

    Praise the Lord🙏

  • Salahuddin usman
    Salahuddin usman 6 bulan yang lalu +2

    Tuhan Yesus baik....