Debat Seru Rocky Gerung & Arief Poyuono Soal Koalisi vs Oposisi #KupasTuntas

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 18 Okt 2019
  • Live streaming 24 jam: www.cnnindonesia.com/tv
    Rangkulan maut Jokowi untuk barisan para mantan mirip dengan poligami. Seperti yang kita tahu, poligami jauh dari cita-cita keluarga berencana karena endingnya beresiko menjadi keluarga bencan. Analogi ini agaknya pas dengan koalisi Jokowi belakangan ini. Obesitas koalisi lantas melupakan preferensi, ideologi, dan sikap politik yang hakiki. Obesitas menyebabkan ketidaklincahan, sulit bergerak, dan jika sudah kronis harus menjalankan tindakan operasi. Bayangkan betapa bahayanya situasi ini. Belum lagi oposisi yang tersisa hanyalah menjadi macan ompong tanpa kekuatan untuk mengkritisi dan menyeimbangi. Apakah kemesraan itu betul terjadi di panggung depan dan panggung belakang politik atau ini hanyalah permainan drama ala cerita brama kumbara? lalu bagaimana dampaknya bagi demokrasi kita? kita akan membahasnya bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, Politikus Partai Demokrat Roy Suryo, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan Peneliti P2D Rocky Gerung.
    Ikuti berita terbaru di tahun 2019 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
    Dalam tahun politik sekarang ini dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2019 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.
    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia
    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia
    Follow IG:
    cnnindonesiatv

Komentar • 3 986

  • putra mandala
    putra mandala 23 jam yang lalu

    Orang dungu akan nyungsep dgn sendirinya

  • Andik Bian
    Andik Bian Hari Yang lalu

    Arif 👍

  • Ratna Kumala
    Ratna Kumala Hari Yang lalu

    Yg tukang nyinyir itu kalian pada, bukan roger yg yg tukang nyinyir, roger hanya menyatakan apa yg sebenarnya dan apa yg terjadi bahaya dengan negara kita

  • Adhimas Satrio Anom
    Adhimas Satrio Anom Hari Yang lalu

    Roki gerung SAMPAH di Indonseia Buang aja....

  • AZKA CHANELL
    AZKA CHANELL 2 hari yang lalu

    Rakyat baperan menyikapi plitik.sedangkan di atas spiring berdua.😄

  • Gus Fir
    Gus Fir 2 hari yang lalu

    Klo tujuannya ingin mengabdikan diri untuk negara mmg saya caungi jempol buat p.prabowo..legowo dan mau bersatu dng p.jokowi..demi persatuan dan kesatuan..

  • Riki Fitrayoga
    Riki Fitrayoga 3 hari yang lalu

    Sableng si RG .. Pancasila sila ke-1 aja dia gak taat .. mahluk .. comber dia ..

  • NKRI Damai
    NKRI Damai 3 hari yang lalu +3

    Roky Gerung semakin terlihat dungu karena gagal jadi menteri yang dijanjikan pak Prabowo..... hehehehehe

  • Alunk Vandel
    Alunk Vandel 4 hari yang lalu

    Rocky garong bujang lapok..parah ajig

  • agil aza
    agil aza 5 hari yang lalu

    hebat kata arif subiyono bijak bukan untuk sebuah perebutan jabatan atau kemenangan tpi demi kedamaian indonesia

  • Husein Susiadi
    Husein Susiadi 5 hari yang lalu

    Oki gemblung memang bagus untuk jadi pengamat dan pemaki-maki...... tapi tidak untuk urusan kerja, kerja, kerja..... cuma bikin heboh yg gak perlu....

  • VIRGOS GIRL
    VIRGOS GIRL 5 hari yang lalu

    Sy heran...Roky itu ga habis" nya benci Pemerintah,benci Presidennya sendiri,tp dia diam di negara ini...BNR" bingung...orng seperti apa sih ini ???????????

  • bayu permana
    bayu permana 6 hari yang lalu

    "saya sebenernya istikomah aj", hahahahaha..lw nontonya sopongebob mulu sih dul

  • Suryadi
    Suryadi 6 hari yang lalu

    Cakeep om rocky....yg nyinyir cuekin aj

  • Husain An
    Husain An 6 hari yang lalu

    Ok ok..!! Sekarang lepaskan/Tinggalkan semua atribut..!! majukan bangsa ini dengan serius. siapapun orangnya, apapun partai politik dan jabatannya..
    kasihani bangsa ini.!! bangun, majukan, perkuat ekonomimya, jagalah keaman dan kesatuannya...
    negara ini sedang diincar oleh musuh musuh Yg ingin menguasai negara karena kekayaan alam, letak geografis nya dll... dan yang terpenting..!!
    Mereka (musuh2) baik yg diluar maupun didalam menginginkan negara ini berantakan/hancur dan berpecah belah agar mudah dikuasai..
    ALLAHU A'LAM BISHOWAB
    Semoga Allah menjaganya

  • Lapas Kelas1medan
    Lapas Kelas1medan 6 hari yang lalu

    Barti kalian murahan dong bisa di jual beli di mn harga diri bisa di beli kok.

  • Lapas Kelas1medan
    Lapas Kelas1medan 6 hari yang lalu +1

    Betul bg roki semangat

  • Chandra Adi
    Chandra Adi 6 hari yang lalu +1

    percayalah orang macam rocky ini tak membawa kedamaian.....

  • Ibrahim Mukhlis
    Ibrahim Mukhlis 7 hari yang lalu

    Iya makan aja jabat jabatan lah silakan nikmati gajimu

  • Sigit Nugroho
    Sigit Nugroho 7 hari yang lalu

    Kasihan lo rocky dihianati. Mati lo aja lo bung rocky. Bikin gaduh terus. Biarkan ppak prabowo dan pak jokowi membangun negeri ini. Lo diem aja udh gakepake

  • Arief Arzany
    Arief Arzany 7 hari yang lalu

    Cara ngomong pouyono kok mirip tarzan ya?

  • Rony Kurniawan
    Rony Kurniawan 7 hari yang lalu

    Rocky gerung sok pintar sendiri seakan2 dipaling benar, junjungan nya pun sudah kalah dan bergabung pun dikomentari nya, ini si rocky bibit2 pemecah bangsa. Dasar sampah kau rocky muncul2 lg kau di tv dan koar2 .

  • maz faris
    maz faris 7 hari yang lalu

    Yang waras di Indonesia itu hanya satu orang . Pak Rocky Gerung .Itu menurut beliau ..

  • Rein dwi saputra
    Rein dwi saputra 7 hari yang lalu

    Apa salahnya kalau pak prabowo masuk jadi mentri. Kan untuk membangun atau menjaga negara ini. Kan semua org berhak. Nah di stu pak jokowi melihat dari sisi pak prabowo melihat kualitas dia bisa di andalkan. Apa salahnya jika pak jokowi meminta pak prabowo jadi mentri dan pak prabowo menerimanya???

  • Nicko Ashoka
    Nicko Ashoka 7 hari yang lalu +1

    Rocky pengikut Dajjal,pengen Indonesia terus kacau,bahkan perang,pak Jokowi sangat bijak ,tidak ingin ada perpecahan lagi di Nusantara.

  • xxx jr
    xxx jr 8 hari yang lalu

    Musuh itu ketika cuma pemilihan. Setelah pemilihan selesai ya udah siapa yg terpilih qta tetap bersatu lagi. Itu otak rocky isinya apa sih? Dr sini keliatan dia yg tdk suka klo ada persatuan.

  • xxx jr
    xxx jr 8 hari yang lalu +1

    Rocky jadiin mentri pernyinyiran donk. Yg dipilih udah akur masak yg milih tetep aja gx akur.

  • kang wenkz setiawan
    kang wenkz setiawan 8 hari yang lalu +1

    Dua penyakit di satukan?
    Itu rocky gerung malah lebih menjijikan daripada penyakit..

  • Dwi Syifa Ainun Nisa
    Dwi Syifa Ainun Nisa 9 hari yang lalu +1

    Rokki itu yg sebenarnya dungu.gk punya adap sopan santun.lihat aja kakinya.orgnya mungkin gk pernah bljar sopan santun

  • Muhammad Taufan Amal
    Muhammad Taufan Amal 9 hari yang lalu +2

    Coba perhatikan cara duduknya RG, dia "menyembunyikan" sesuatu kelemahannya sbg laki2 sejati... Hehehehe..

  • indra gunawan
    indra gunawan 9 hari yang lalu

    Kalau kita sedikit buat apa kita ber
    -oposisi. Berarti yang siapa yang salah?. Apa yang salah sistem negara demokratis?.

  • ali nagib
    ali nagib 9 hari yang lalu

    Oposisinya ikut nyolong......hahaha

  • mira wulandari
    mira wulandari 10 hari yang lalu

    Engga takut rocky tp mnjijikan elu itu!!

  • muhammad ilyas
    muhammad ilyas 10 hari yang lalu

    Cnn serupa dengan rocky gerung independent adil dan bermutu

  • Danu Santoso
    Danu Santoso 10 hari yang lalu

    Si Rocky Gerung sakit hati
    . WKWKWK

  • jamal uddin
    jamal uddin 11 hari yang lalu

    banyak politisi yg di daerah komplik

  • apex pubgm
    apex pubgm 11 hari yang lalu

    ini arif puyono punya anak main di marvel spiderman, teman peter parker

  • Restiyadi Yadi
    Restiyadi Yadi 11 hari yang lalu

    NikM@t GuLa JoKoWi J@diKan PeMiLik ELiT PaRtai S@mP@i LuP@ Uc@p@nY@. K,o@li$i BuB@R "DeMi AmBi$i d@p@t kuE" pErLu T@mB@h GuL@ JoKoWinY@

  • Herlina Alling
    Herlina Alling 11 hari yang lalu

    Roky garuk. Jgn2 anda kaum nya DJAJJAL suka kerusuhan. Otak seperti anda sampah

  • Fitri Apriliani
    Fitri Apriliani 11 hari yang lalu

    Q kok benci bgt RG sama mardani sok bgt dia itu sebnrnya musuh negara gemes bgt semoga Indonesia selalu dilindungi allah muga2 orang kyk RG sama mardani cpt2 sadar gemes bgt selalu menjatuhkan pemerintahan

  • alex chanel
    alex chanel 12 hari yang lalu

    Udah jelas RG ingin kan ada nya Indonesia terpecah..maka nya ikut gaya2 PKS.
    masyarakat makin pintar' pak

  • APRILIO BAYU KURNIAWAN
    APRILIO BAYU KURNIAWAN 12 hari yang lalu

    roti gulung lagi.. roti gulung lagi.. sampah...

  • thon sulthoni
    thon sulthoni 12 hari yang lalu

    RG itu bkn pengamat politik, tp pesanan Politik .

  • kelapadua 7000
    kelapadua 7000 12 hari yang lalu

    Yg menang golput... Hehe

  • kelapadua 7000
    kelapadua 7000 12 hari yang lalu

    Politisi comberan.. PKS pemilih tahun depan kita pilih ayooo... Hehe

  • Marsono Putu Irorejo
    Marsono Putu Irorejo 13 hari yang lalu

    Mati aja,daripada strees

  • Soetarmin Soma
    Soetarmin Soma 13 hari yang lalu

    RoGer oooh RoGer.........

  • CGMC TV
    CGMC TV 13 hari yang lalu

    Arif ga nyangka saya fikiran nya begitu bersih. 👍

  • fino alla fine
    fino alla fine 13 hari yang lalu

    Lebih respect sama org jujur kayak puyono daripada org hipokrit kayak gerung.. dari gaya duduk dan gesture badan aja bisa diliat si gerung pendidikan nya rendah pantes aja atheis tuhan aja dilawan apalagi manusia.. Yakin gua kalo org indo kayak gerung semua hancur indonesia

  • Faldi Firdaus
    Faldi Firdaus 13 hari yang lalu

    Yang layak jadi presiden RI harusnya pak Rizal Ramli. Wakilnya bung rocky juga bisa. Klo Yng lain cman bisa bikin sesak dada. 😁🤣 🙏
    Yng setuju pak Rizal Ramli jdi presiden RI like🙏

  • Mpr. Otomotif
    Mpr. Otomotif 13 hari yang lalu

    Rocky oh rocky

  • Slamet Widodo
    Slamet Widodo 13 hari yang lalu

    Rocky org dungu sebenarnya iri Krn gak jadi mentri

  • Bocah Nakal
    Bocah Nakal 13 hari yang lalu

    Bung rocky the best... 👍👍

  • lana briket
    lana briket 13 hari yang lalu

    cerdas jg arief poyuono, sang prof. dungu jd kliatan tambah dungu ni...

  • Naufal Reza
    Naufal Reza 13 hari yang lalu

    Mungkin RG ga paham kalo dalam politik itu 2 +2 ga selalu = 4 haha RG dungu

  • bam 25
    bam 25 13 hari yang lalu +1

    kenapa harus menunggu pemerintah ada crack baru prabowo turun tangan? bukankah lebih baik mencegah terjadinya crack

  • Abdul Latiif
    Abdul Latiif 14 hari yang lalu

    No rocky no party.....

  • mas gunz
    mas gunz 14 hari yang lalu

    Ibarat tetangga bangun rumah si roger cuma ikut mbacot doang ga merubah apapun , , cuma ikut bikin gaduh , ,

  • Jamelon Laode Ghura
    Jamelon Laode Ghura 14 hari yang lalu

    Ketika sedemikian mudahnya rocky menilai menurut pikirannya sendiri, demikian pula aku hrs dgn mudah menilai rocky ini sakit jiwa

  • Damos warna kreasi
    Damos warna kreasi 14 hari yang lalu

    Saya tetep dukung pemikiran oposisi. Ini sebtulnya wakil rakyat dan suara rakyat. Rocky mampu untuk bicara terang terangan sebagai oposisi. Dengan suara rakyat. Teruskan karenena rakyat tidak mungki. Mampu duduk disitu untuk mengutarakan kegelisahan. Jangan dibikin diam bung rocky