Lagi Lagi Abu Sayyaf Sandera Nelayan Indonesia

Bagikan
Sematkan
  • Lima nelayan Indonesia dilaporkan kembali diculik kelompok bersenjata Abu Sayyaf ketika melaut di perairan Lahad Datu, Saba, Malaysia kamis pekan lalu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang sepak terjang kelompok Abu Sayyaf, sudah ada rekan saya Mercy Andrea yang akan mengulasnya untuk anda dalam program Evening Up, 20/01/2020 berikut ini.
    Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di www.cnbcindonesia.com/.
    CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.
    CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision ch 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.
    Follow us on social:
    Twitter: cnbcindonesia
    Facebook Page: CNBCIndonesia/
    Instagram: cnbcindonesia

Komentar • 60

  • Lukman My squad
    Lukman My squad Bulan Yang lalu

    cantik banget si haha

  • Budiman Man
    Budiman Man Bulan Yang lalu

    bom saja sarangnya biar cepat selasi masalah

  • CEPCILLL pro gg
    CEPCILLL pro gg 2 bulan yang lalu

    Abu Sayap...
    Potong saja sayapnya....
    Sy akan Turunkan Pasukan Nyamuk...

  • masrul yg di sakiti masrul anak rantau

    serang ajh .. habisi biar di gk .. brkutik lgi...

  • The Boy
    The Boy 2 bulan yang lalu

    Katanya sesama muslim, kok kelakuan busuk begitu. Lalu para kadal gurun ngotot menyuruh Indonesia belain IRAN segala.
    Agama sih boleh sama-sama Islam, tapi soal kedaulatan jelas Abu Sayyaf adalah musuh Indonesia. DASAR KADAL GURUN DUNGU.

  • kaneki gaming
    kaneki gaming 2 bulan yang lalu

    Dngan kata lain indonesia di anggap kecil n di sepelekan,,

  • Hikigaya Shu
    Hikigaya Shu 2 bulan yang lalu +1

    Filipina ngapain sih ??

  • Arief Fizr Blue
    Arief Fizr Blue 2 bulan yang lalu

    Orang yang namanya Abu kebanyakan Orang jahat alias teroris dan radikal...
    Diindonesia juga ada Abu janda yang katanya Sok pancasila..
    Mungkin siAbu ini perlu ditembak mati...

  • Imanuel Sinambela
    Imanuel Sinambela 2 bulan yang lalu

    Bapak MENTERI PERTAHANAN PRABOWO SUBIANTO, Bapak PRESIDEN JOKOWI segeralah di kirimkan pasukan elit TNI AL kita yaitu KOPASKA MARINIR DENJAKA utk melawan ABU SAYYAF di lautan MALAYSIA utk mengamankan dan membebaskan nelayan nelayan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA kita 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

  • LIAN SYAH
    LIAN SYAH 2 bulan yang lalu

    Jadi ladang duit buat flipin

  • SeXXCintaPerLu SeXXCintaPerLu
    SeXXCintaPerLu SeXXCintaPerLu 2 bulan yang lalu

    Salfok sama suara host nya
    Terlalu Uenak di dengar

  • Juan Carlo
    Juan Carlo 2 bulan yang lalu

    Tradegi, tradegi, tragedi mbak yang bener. Gugup mbaknya hehe

  • Rina Handayani
    Rina Handayani 2 bulan yang lalu

    Sdh.. Kirim abu janda aja kesana buat ngebebasin WNI kita..

    • Toxic
      Toxic 2 bulan yang lalu

      Yang disandra Islam kirim FPI saja kan pembela Islam 😂😂😂

  • He ri
    He ri 2 bulan yang lalu +1

    Cobah deh pancing TNI pake baju nelayan trs culik balik mintak tebusan balik wkwkwkkkk

  • Adam Mudianto
    Adam Mudianto 2 bulan yang lalu

    segera hancurkan sarangnya

  • Edison putra
    Edison putra 2 bulan yang lalu

    Turunkan aja pasukan abu janda biar sama sama jadi abu

  • Ajo Roobie
    Ajo Roobie 2 bulan yang lalu +1

    nah ini cocok dikatakan RADIKAL dan TERORIS..Wajib di rumpas...bukanya ulama dan ustadz...

  • Satrio Jumeneng
    Satrio Jumeneng 2 bulan yang lalu

    Aneh ! Kalau ada nelayan Cina atau coastguard Cina di perairan Natuna, TNI langsung terjun menghadapi. Tapi begitu ngelawan Abu Sayyaf ....nggak ada perlawanan sama sekali.

    • Ahmad Luthfi Suwandi
      Ahmad Luthfi Suwandi Bulan Yang lalu

      @Satrio Jumeneng ini orang sumpah dimana2 ada komen nya tapi isinya sampah semua, otaknya ambles logikanya miris. Dichanel sebelah dia juga yg komen membuat saya pengen ketawa terbahak bahak.

    • Satrio Jumeneng
      Satrio Jumeneng 2 bulan yang lalu

      @Firman Talamburang Kalau begini terus-menerus, bakal suram kedepannya. Karena misalnya kita sedang ribut dengan China, lalu di bagian yang lain ada kekuatan2 lain seperti abu sayap menyusup tanpa ada penjagaan. Belum lagi KKB di Papua bisa melancarkan aksi2 yang makin berani.

    • Firman Talamburang
      Firman Talamburang 2 bulan yang lalu

      @Satrio Jumeneng apalgi kekuatan laut kita masih kurang kapal2 aja cuman sedikit ngak sebanding dengan laut kita indonesia yang begitu luasnya

    • Firman Talamburang
      Firman Talamburang 2 bulan yang lalu

      @Satrio Jumeneng kembali lagi mas pake logika aja kita punya pasukan maritim kayak bakamla tni au yg patroli di lautan ngak bisa patroli seluruh lautan indonesia mas.
      Lautan indonesia itu besar dan luas banget mas pasti mas paham sendiri lautan indonesai itu seberapa luasnya

    • Satrio Jumeneng
      Satrio Jumeneng 2 bulan yang lalu

      @Firman Talamburang Tapi kenapa kapal penjaga kita bisa kecolongan ada speedboat abu sayap bisa menyergap nelayan kita di perairan kita? Seperti nggak ada penjaganya, orang asing bisa keluar masuk seenaknya

  • Mangasi Marpaung
    Mangasi Marpaung 2 bulan yang lalu +1

    Ayo patahkan sayapnya abu sayap ini TNI ini sdh keterlaluan.

  • Dinan Shabrina
    Dinan Shabrina 2 bulan yang lalu

    Butuh bantuan militer kerajaan sejagat kayanya

  • Robby Cahyadi
    Robby Cahyadi 2 bulan yang lalu +3

    Operasi militer saja.sekalian uji coba alutsista TNI yg terbaru.😂😂

  • Hoer Sultan
    Hoer Sultan 2 bulan yang lalu

    Sebenarnya pilipina itu kurang tegas masa negara kalah sama pemberontak indonesia harus tegas sama pemerintah pilipin kalau bisa bergabung tumpas itu sesuatu kewajiban negara .

  • Nur Zaim
    Nur Zaim 2 bulan yang lalu +3

    Jangan di tebus mereka itu hanya di manfaatkan untuk mencari modal. Habisi saja abu sayyaf selamat kan wni.

  • Wah Yudi
    Wah Yudi 2 bulan yang lalu +1

    Kayaknya harus ada pengawalan apabila mau melewati perairan tersebut

  • Eren Jeager
    Eren Jeager 2 bulan yang lalu +1

    Salfok sama mbaknya

  • Display Crap
    Display Crap 2 bulan yang lalu

    apa g ada yg berani menghancur leburkan mereka?

    • Surya Aaron
      Surya Aaron 2 bulan yang lalu

      tidak semudah itu ferguso....tanpa perlawananpun mereka sengaja melawan orang lemah, bagaiamana melawan?

  • He Man
    He Man 2 bulan yang lalu +6

    Apa gunanya TNI kopasus , denjaka , POLRI densus 88 kalau tidak bisa membebaskan para sandera Indonesia

    • Kenyol
      Kenyol 18 hari yang lalu

      Omong comberan ,😁😁

    • CEPCILLL pro gg
      CEPCILLL pro gg 2 bulan yang lalu

      Densus 88 andalanku..
      Terbukti banyak keberhasilannya

    • kaneki gaming
      kaneki gaming 2 bulan yang lalu

      Buat nakut nakuti rakyat sendiri lah broo,,

    • jr kanak ninas waee
      jr kanak ninas waee 2 bulan yang lalu

      Bacot

    • Muhammad Yasin
      Muhammad Yasin 2 bulan yang lalu +1

      Utekmu neng silet mikir ra gampang kyo cocotmu su
      Pemerintah yo mikir kwene ae ra ngerti

  • muhammad zakaria
    muhammad zakaria 2 bulan yang lalu +4

    Dimana mana orang yang "sama" selau buat resah entah bentrok, teror anything.

  • yosep vlog
    yosep vlog 2 bulan yang lalu

    Ketika penganut agama mengatasnamakan agama dan Tuhan untuk menganiaya orang yg berbeda bahkan membunuhnya. Jika Allah yang menyuruh mereka untuk membunuh yang berbeda, berarti patut ditanyakan bahwa pembunuhan itu disuruh setan atau Tuhan?
    Ketika Orang Ateis tidak pernah membunuh orang lain yg berbeda. Tidak ada Ateis yg membunuh karena paham ateisme
    Menurut sy lbh baik menjadi ateis daripada membunuh atas nama Tuhan dan agama.

  • Son Of Adam
    Son Of Adam 2 bulan yang lalu

    Bagus pembawaan nya .. tdk terlalucmendiskrediktkan islam spt Pembawa acara tv sebelah .. mantap adil i like it

  • Suli He
    Suli He 2 bulan yang lalu

    hhh kek kadrun di nkri....

  • Hindra Huang
    Hindra Huang 2 bulan yang lalu +1

    Kenapa semua negara asean ngk kerja sama. Serang kelompok mereka.

  • Rafi Vadra
    Rafi Vadra 2 bulan yang lalu +1

    Itu pemerintah Filipina ngapain aja anjay, kok masih ada disana itu si sayap

  • uchiha imron
    uchiha imron 2 bulan yang lalu

    tebus aja dulu,, baru basmi sampai ke akar akarnya

  • Risky Raditya
    Risky Raditya 2 bulan yang lalu +1

    Nonton berita kalau pakai headset
    Sumpah ngeri sangat ,dengar tarikan nafasnya presenter 😁😁

  • hidup harus pnudengan cinta kasih sadarlah

    ITU NGA USA NEKO2 LAGI GEMPUR HABIS2SAN AJA ORANG KAYA GITU NGA USA DIKASI SISA HARUS KASI MUSNA SEMUA

  • Adi Adie
    Adi Adie 2 bulan yang lalu

    Udah tau rawan knp pergi ke sana... Goblok

  • wicaksono TV
    wicaksono TV 2 bulan yang lalu +1

    Mbak ini selalu lucu kalo bawain berita 😍

  • My Indonesia
    My Indonesia 2 bulan yang lalu +7

    Kita tunggu gorengan kadrun dan spesiesnya cetak hoax

    • My Indonesia
      My Indonesia 2 bulan yang lalu

      @Rina Handayani anda emang kadrun? 😂😂

    • Rina Handayani
      Rina Handayani 2 bulan yang lalu +1

      Lu ngoceh apa njing.. Hoby bnget lu mancing keributan..

  • Surya Aaron
    Surya Aaron 2 bulan yang lalu +2

    gua bayangin yang laen....njirrr!!!

    • AbS chanel
      AbS chanel 2 bulan yang lalu

      😂😂

    • Ijal Aries
      Ijal Aries 2 bulan yang lalu

      Coli lah apa lagi 🤣🤣

    • Surya Aaron
      Surya Aaron 2 bulan yang lalu

      @AbS chanel women on top brooo

    • AbS chanel
      AbS chanel 2 bulan yang lalu

      Tarikan nafas nya pasti😂

  • Rivai Leonardo
    Rivai Leonardo 2 bulan yang lalu +5

    Abu sayyaf sama FPI ga beda jauh..

  • Ishak Ibm
    Ishak Ibm 2 bulan yang lalu

    Kabanyakkan penjahat dari zaman dahulu sampai sekarang berinsial mengandung nama ABU
    Di dalam negeri ABU JANDA
    Di luar negeri ABU SAYYAF

  • KOMITMEN TV
    KOMITMEN TV 2 bulan yang lalu +2

    Abu Sayyaf kenapa ga culik kapal coast guard China aja?

    • Yus Jogoboyo
      Yus Jogoboyo 2 bulan yang lalu

      😅

    • Hindra Huang
      Hindra Huang 2 bulan yang lalu

      Takut modar mereka. Wkwkwkw

    • Dewangga Alif
      Dewangga Alif 2 bulan yang lalu

      Perbedaan kemampuan militer. Mereka teroris tahu menahu kemampuan militer tiap negara. Dan China cukup riskan

  • Aisyah Nurjannah
    Aisyah Nurjannah 2 bulan yang lalu +2

    *SUSAH...kelompok ITU teroris yang SENGAJA di lindungi oleh pemerintah Filipina*
    _untuk menambah pendapatan Negara_ ❗❗❗❗

  • basir dari5075
    basir dari5075 2 bulan yang lalu

    Masuk laut Sabah memanglah

  • mblngr
    mblngr 2 bulan yang lalu +4

    Ya allah kasian mereka para nelayan yg disandera, bayangin bro gimana perasaannya saat di posisi mereka para sandera. Mari doakan para sandera tetap kuat mentalnya diberi kesehatan dan cepat pulang ketemu keluarganya lg

    • Kenyol
      Kenyol 18 hari yang lalu

      Aminnnn

    • Didik
      Didik 2 bulan yang lalu

      Aminn

    • Dewangga Alif
      Dewangga Alif 2 bulan yang lalu

      Iya bro semoga baik2 saja

  • Putra Nejer
    Putra Nejer 2 bulan yang lalu

    Dasar terorisme anjing

  • masonry maverick
    masonry maverick 2 bulan yang lalu +1

    sekali bayar tebusan, bakal ngulang lagi..... kyk gk tau preman aja. Indonesia diperas....atas nama Agama pulak

  • TOTOK HADIMLARAT
    TOTOK HADIMLARAT 2 bulan yang lalu +7

    Tenang besok saya akan menurunkan pasukan katak dan pasukan kelelawar di tkp.

    • He ri
      He ri 2 bulan yang lalu

      Gue juga turunkan pasukan santet tenang wong Menteng gak onok seng Lanang

  • mr lingau
    mr lingau 2 bulan yang lalu +3

    Mintaaa tebusan lagii, duit cair 🤣

  • bekuh pole
    bekuh pole 2 bulan yang lalu +1

    Abu sayyaf bin Abu jahal😂
    Bajak laut masa kini

  • ANGGA IWAN FANANI
    ANGGA IWAN FANANI 2 bulan yang lalu +1

    semoga KEAMANAN INDONESIAA SEMAKIN MAJU .. I LOVE INDONESIA
    👍

  • Herman ajja
    Herman ajja 2 bulan yang lalu

    Tembak mati aja itu abu sayyaf seperti santoso,,para aparat polri dan TNI harus sigap dalam hal seperti ini👍👍👍

    • Farhan Azmi
      Farhan Azmi 2 bulan yang lalu

      Gak bisa mereka di filipin perlu minta izin dulu kamu kira di indo.

  • Rahman Taklit
    Rahman Taklit 2 bulan yang lalu +1

    Sange bak

  • Royan lutfi adam
    Royan lutfi adam 2 bulan yang lalu +1

    Namya abu sayap tapi gk punya sayap abu gk bersayap

  • Fajar chanel
    Fajar chanel 2 bulan yang lalu

    Nuklir aja sudah

    • Vito 225
      Vito 225 2 bulan yang lalu

      roket..bukan di nuklir..klw nuklir indonesia pulau kalimantan kena radiasi nya..

  • Uban Merah
    Uban Merah 2 bulan yang lalu

    Nama kelompoknya seperti agama Zoroaster dari sana, pantas saja.

  • Sofwan Haroen
    Sofwan Haroen 2 bulan yang lalu +9

    Lakukan kode serangan Rahasia dan koordinasikan dengan baik bersama pemerintah Philina, sekaligus uji Alutsista...!

  • Riana Sari
    Riana Sari 2 bulan yang lalu +3

    nada suara ok.. but.. semoga lain waktu bicaranya lebih di tata, :* jangan terlalu terburu-buru sehingga belibet.. tapi tetep saya menyimak no skip.., saya suka mendengarkan berita hangat ;)

  • Adi Kids
    Adi Kids 2 bulan yang lalu

    jatilawang banyumas jateng