Kisah Sukses Desa Ponggok dalam mengembangkan bumdes

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 4 Jan 2017
  • Kisah Sukses Ponggok Dalam mengembangkan BUMDES dengan unit usaha yang di kembangkan wisata Umbul Ponggok, Budidaya ikan, Mini Market dll

Komentar • 587

  • Muhammad Faeshol
    Muhammad Faeshol 11 hari yang lalu

    Semoga desa saya bisa seperti desa Njenengan pak Kades, karena secara Nama njenengan Kembar dengan Kades saya, cuma Kades saya hanya Junaedi aja pak๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  • Rosi Adunkz
    Rosi Adunkz 13 hari yang lalu

    ๐ŸŽฉ
    ๐Ÿ˜
    ๐Ÿ‘•๐Ÿ‘Great!
    ๐Ÿ‘–

  • Makmur makmur
    Makmur makmur 14 hari yang lalu

    Sukses terus untuk Desa Ponggok

  • Rohmat Bahtiar
    Rohmat Bahtiar 29 hari yang lalu

    Deket sama desaku

  • Iwan Iwano
    Iwan Iwano Bulan Yang lalu

    Kantor desanya ngalahin kntor bupati megahnya

  • Galung Sabar
    Galung Sabar Bulan Yang lalu

    Fidio macam ini yng bisa menginfirasi.

  • Galung Sabar
    Galung Sabar Bulan Yang lalu

    saya kira ponggok blitar .hh

  • M. Khamim
    M. Khamim Bulan Yang lalu

    Salam pada smua kpala desa se indonesia...tu kpala desa buat cermin pd lu smua....jgn hanya mikirin penyalah gunaan dana aja...pk junaidi btul" lu buat bt cermin

  • Sukardi Putra
    Sukardi Putra Bulan Yang lalu

    Saudara kembarnya sugi nur

  • Antonius Setiabudi
    Antonius Setiabudi Bulan Yang lalu

    Terbukti banyak para pemimpin muda didesa- desa Indonesia bila punya niat dan tekad yg kuat ingin membangun desanya akan ada hasilnya..utk meningkatkan pendapatan penduduknya.. niat yg ikhlas dan jujur pasti berhasil..

  • Martriyano Tri
    Martriyano Tri Bulan Yang lalu

    Ini baru pemimpin,bisa mengayomi dan mensejahterakan rakyatnya,mantaaap

  • k Ndancok
    k Ndancok Bulan Yang lalu

    Kantor kpala desa kok sma kyak kantor bupati.. mntep bener ni desa

  • Herman S
    Herman S Bulan Yang lalu

    Padahal yg mengelola wisata air itu bumdes bersama desa Ponggok itu yaitu eks PNPM para pelaku nya yg mengelola nya tapi yg terkenal kok malah kepala desa nya yg terkenal

  • Sugi Anto
    Sugi Anto Bulan Yang lalu

    Nawacita ceblong

  • al asyi
    al asyi Bulan Yang lalu

    Inspitation

  • Luthfi Budiman
    Luthfi Budiman Bulan Yang lalu

    Mantap betullllll

  • LJT Tehnik Official
    LJT Tehnik Official Bulan Yang lalu

    Tolong di kaWal dana desa pak kpk

  • LJT Tehnik Official
    LJT Tehnik Official Bulan Yang lalu

    Klo di desa kami bnyk korupsinya sj

  • Joko Susilo
    Joko Susilo Bulan Yang lalu

    Yg sy dengar u jd kepala ds di daerah delanggu, Klaten ini butuh dana yg besar....Tau sendiri lah neh daerah punya sumber daya air yg luar biasa, jg ada pabrik air mineral yg memberi pemasukan sangat besar u desa.Tapi yg kasian daerah yg di bawah sumber mata air ponggok dan cokro tulung, sudah puluhan th ini kekurangan air klo kemarau.Pemerintah harusnya menyadari kesulitan2 yg sudah berjalan puluhan th di alami petani di juwiring, wonosari, dan sebagian delanggu.

  • Joko Susilo
    Joko Susilo Bulan Yang lalu

    Bagaimana ponggok ga maju dg sumber daya air yg melimpah.Dari info di angkringan di ds ponggok, sy tau klo pemasukan dr pabrik air mineral aj lebih dr 1 M/per th.Belum dr wisata air dan kolam renangnya.Wsrga ponggok jg bisa kerja dan jd suplier dr pabrik air mineral.
    Yang kasian itu daerah di bawah mata air ponggok dan cokro tulung, seperti sebagian delanggu, juwiring, wonosari dsb, daerah kecamatan tsb sekarang klo kemarau kesulitan air.Banyak sawah yg nganggur klo kemarau, bahkan banyak sawah yg rusak.Memang yg enak yg di daerah atas.Air tetap tersedia, sawah tetap basah saat kemarau, ada pemasukan yg besar dr pabrik dan bisa bekerja di pabrik air mineral.Sedang daerah yg di bawah sekarang kondisinya menyedihkan kekurangan air, tidak seperti saat sy kecil, subur, banyak air dan jd lumbung padi klaten n jateng.

  • Melfaiza Ceria
    Melfaiza Ceria Bulan Yang lalu

    Luar biasa ini lah cermin pemimpin yg baik tidak suka impor mempergunakan segala nya dari hasil kekayaan buminya bukan impor impor

  • haryo lanjar
    haryo lanjar Bulan Yang lalu

    harusnya yg begini VIRAL..........

  • Lily Lily
    Lily Lily Bulan Yang lalu

    ๐Ÿค“โ˜‚๐Ÿ’ง๐Ÿ’ฐโš™โœŠ๐Ÿ’ชโœŠ๐Ÿ’‘๐Ÿก๐ŸŒˆ๐Ÿƒ๐Ÿป๐Ÿƒ๐Ÿป๐Ÿƒ๐Ÿป๐Ÿ”ฅโœ๐Ÿ”ฌ๐Ÿ”ญโ›โ›โ›๐Ÿ’Žโš™๐Ÿ’ง๐Ÿ’ง๐Ÿ’ง๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ๐Ÿ’ฐ๐Ÿ’ฐ๐Ÿ’ฐ๐Ÿ’ฅ๐Ÿ’ฅ๐Ÿ’ฅโœŠ๐Ÿ’‘โš™๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐ŸŒน๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Simple life
    Simple life Bulan Yang lalu

    Auto buka google map cari desa Ponggok dan mikir keras kapan bisa kesana ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • retno pangestuti
    retno pangestuti Bulan Yang lalu

    Ini kepala desa yang betul betul memanfaatkanDana Desa . Dengan membentuk Bumdes mewujudkan desa yang mandiri
    Sukses selalu
    Semoga bermanfaat dan dapat ditiru desa desa yang lain. Desa yang dapat mengelola dana desa.

  • heru heru
    heru heru Bulan Yang lalu

    Saya lebih setuju bapak ini bukan jadi president tp menjadi kepala penggerak utk desa tertinggal di indonesia biar menjadi baik dimana pemerintah memberi fasilitas dlm mendukung bapak ini utk programยฒnya.

  • inspirasiwongndeso #LAT
    inspirasiwongndeso #LAT Bulan Yang lalu

    Susah banget y mo nyontoh desa sperti ini...potensi desaqu sbnernya sm sprti ini๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  • Aryo Setyo
    Aryo Setyo 2 bulan yang lalu

    Klaten be4sinar

  • abher reboot
    abher reboot 2 bulan yang lalu

    sy berhrap org sperti beliau jrang di miliki stiap org pribadi yg tulus ingn mmbngun desanya ..smga beliau ada keingnn utk mlngkh lbh jauh lagi memjukan negara ini dan jdi presiden ..yg stuju amin

  • Zamel Marya
    Zamel Marya 2 bulan yang lalu

    Kades ny bukn kaleng2. Mntap

  • Syahroni Moeslan
    Syahroni Moeslan 2 bulan yang lalu

    Adek negoro dewe ae pak

  • Ichoe Depps
    Ichoe Depps 2 bulan yang lalu

    AMAIZING KADES in Indonesian ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ.. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘..๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ‘‰๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • adi pratama pratama
    adi pratama pratama 2 bulan yang lalu +2

    Calon pengganti pak ganjar... gubernur jateng...

  • Endra Lukmanto
    Endra Lukmanto 2 bulan yang lalu +1

    Hebat,,,๐Ÿ‘satu team bekerja untuk harmonis

  • misi Angela putri
    misi Angela putri 2 bulan yang lalu +1

    Keren
    Mudah..an jdi gubernur jatim selanjutnya

  • Arman Ar T
    Arman Ar T 2 bulan yang lalu +1

    Adeemm banget liatnya, kerja sama yg baik,. Aparat desa dan masyarakat,.

  • Arman Ar T
    Arman Ar T 2 bulan yang lalu +1

    Kantor desanya keren, kalah ama Kantor bupati,. Hehehe

  • Arman Ar T
    Arman Ar T 2 bulan yang lalu +1

    Kantor desanya keren, kalah ama Kantor bupati,. Hehehe

  • Fkpm Channel
    Fkpm Channel 2 bulan yang lalu +2

    mantap kawan

  • Faceluck Cell
    Faceluck Cell 3 bulan yang lalu

    pariwisata and usaha potensi dEsa inventarisasi potensi semua yang ada karang taruna ukm kelompok kerja buah hati PKK kelompok perikanan kelompok tani toko saprodi serba ada bergerak secara sinergis saya sependapat bu mdE BUMD hebat terobosan inspirative punya swalayan ukm mak ringan nuget bakso nila resto indonesia butuh banyak PEMIKIR brilian sepertinya klu ada pertemuan nasional coco dia sbg prosent pembicara berbunga bunga hatinya semua para mentri desa..perikan pertani.ukm pariwisata melihat keberhasilannya. SALAM DARI DESA. desaku yg tercinta desaku pujaan hati

  • Ryo Love Jesus
    Ryo Love Jesus 3 bulan yang lalu +1

    Ini klo di lihat jokowi.. di panggil pak joko nih..

  • BE Chanel
    BE Chanel 3 bulan yang lalu +1

    Salam Dari BPD Patilereng kabupaten kepulauan Selayar

  • channel Dzakwan El Ha
    channel Dzakwan El Ha 3 bulan yang lalu +1

    mau tanya pak ini lahan yg di gunakan punya desa atau punya masyarakat....
    salam sukses

  • BRO ANDIK RI
    BRO ANDIK RI 3 bulan yang lalu +1

    Wah serunya

  • Roziq Case
    Roziq Case 3 bulan yang lalu +1

    Adakah yang kesini karena mengemban amanah menjadi kru TPID (Tim Pelaksana Inovasi Desa) ??? hehe

  • one second
    one second 4 bulan yang lalu

    presenternya kurang luwes

  • Andi Fathanah
    Andi Fathanah 4 bulan yang lalu +1

    INSYA ALLAH SE IDE, SATU PIKIR, SATU VISI MISI KITA.
    ANDAI AKU KADES MMG BEGITU YG AKU MAKSUDKAN. TAPI SEDIKIT SEKALI KADES YG JELI MELIHAT PELUANG USAHA DI DESANYA. KITA MENAWARKAN PROGRAM, MANA MGKIN MAU DILAKSANAKAN, GENGSI.

  • Yani Mareya
    Yani Mareya 4 bulan yang lalu

    DESA:PONGGOK, KAB:BLITAR, JATIM. Benerkah ini?!

  • bayu kurniawan
    bayu kurniawan 4 bulan yang lalu

    Mantul

  • Masykur Aeb
    Masykur Aeb 4 bulan yang lalu +1

    Kepala desa yg menginspirasi..terbaik

  • damar wulan
    damar wulan 4 bulan yang lalu

    contoh yg baik untuk desa2 lai...

  • Kaka Meilano Kids Smart
    Kaka Meilano Kids Smart 4 bulan yang lalu

    Saya berharap bapak selepas menjadi kades kelak, bapak bisa menjadi walikota atau bupati pak

  • Ai Ratna
    Ai Ratna 4 bulan yang lalu +1

    Aq dari dulu sampai sekarang kantor balai desa tidak brubah hi...kucel dekil wkwkwk.....

  • Laili Muksito
    Laili Muksito 4 bulan yang lalu

    inget pak jokowi di awal2 kemunculan .. ๐Ÿ˜‡

  • hplg josbanget
    hplg josbanget 4 bulan yang lalu

    Ra bakal ono musuh.e nek ono pilihan kades nek wes nduwe lurah jos koyo ngene... Arep di bom duwit akeh nek aku ra bakal terpengaruh..

    • Mut mut Tan
      Mut mut Tan 2 bulan yang lalu

      Iyo ra bakal mempan hahaha

  • hplg josbanget
    hplg josbanget 4 bulan yang lalu

    Ra bakal ono musuh.e nek ono pilihan kades nek wes nduwe lurah jos koyo ngene... Arep di bom duwit akeh nek aku ra bakal terpengaruh

  • Mermaid
    Mermaid 4 bulan yang lalu +1

    wow this dude smart

  • FAJAR SODIQ
    FAJAR SODIQ 5 bulan yang lalu

    ini baru kerja nyata
    bagaimana Desa harus menggali potensi untuk kelangsungan kemajuan Desa
    Pelatihan ketrampilan dan skill sangat penting
    Bantuan terus menerus dari pusat kalo hanya untuk infrastruktur tidak mengena kepada masyarakat
    infrastruktur penting memang,tp yang lebih penting pembangunan penggalian potensi kearifan Desa di indonesia
    hal itu kalo sudah berjalan tanpa bantuan pun Desa akan berinovasi dengan sendiri2 dan menghasilkan perekonomian masyarakat yang maju

  • Aripin Pom
    Aripin Pom 5 bulan yang lalu

    Kreatif banget dengan memanfaatkan potensi desa

  • aqi gaul
    aqi gaul 5 bulan yang lalu

    Pak Junaidi (kepala Desa Ponggok.) pantas di tarik untuk di jadikan MENTRI sebagai Pembantu Presiden JOKOWI.