Tap to unmute

DEBAT PANAS Dua Kubu, Soal Tudingan Rasis Sang Rektor | Catatan Demokrasi tvOne

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 9 Mei 2022
  • Jakarta, www.tvOnenews.com - DEBAT PANAS Dua Kubu, Soal Tudingan Rasis Sang Rektor | Catatan Demokrasi tvOne
    Unggahan "Manusia Gurun" Rektor Budi Santosa dianggap rasis. Jabatannya sebagai rektor diminta untuk ditanggalkan.
    Saksikan Catatan Demokrasi: GEGER TUDINGAN UNGGAHAN RASIS SANG REKTOR live malam ini jam 20.00 WIB di tvOne
    Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Komentar • 11 570

  • Iwan M. Ridwan
    Iwan M. Ridwan 4 bulan yang lalu +500

    Baiknya redaktur tvOne, tidak memberikan panggung pada orang-orang yang bisa membuat pemahaman orang keliru. Ini akan membuat mereka semakin berani tampil di muka publik dengan pikiran-pikiran nya yang nyeleneh.

    • Syarip Hidayat
      Syarip Hidayat Hari Yang lalu

      Nggak usah bang Kribo
      Itu memperkeruh suasana

    • Badarsyah Yusup
      Badarsyah Yusup 7 hari yang lalu

      Ada unsur bisnis, kalo yg lurus lurus aj ratingnya rendah. Dengan acara ini kita jadi tau kwalitas pendidikan dan kwalitas agama masing masing yg menyampaikan argumennya.

    • Habib Jq
      Habib Jq 16 hari yang lalu

      Kribo Kribo Kribo Kriting Bodoh. Kribo sekuler.

    • Tati Sobariah
      Tati Sobariah Bulan Yang lalu

      Benar ...nanti2 nya banyak orang gila yg bicaranya nyeleneh...

    • Mohamad Irfan
      Mohamad Irfan Bulan Yang lalu

      Setuju dengan komentarnya dari Habib Kribo,.inilah Habib yang perlu didengar ,jangan mendengarkan Orang orang yang ngak bener !!!!!

  • Desy Apriany yuono
    Desy Apriany yuono 3 bulan yang lalu +6

    Saya berharap tv one lebih bijak memilih orang2 yg memahami ttg ilmu dan akhlak..orang bodoh dan hanya tau bicara akan membuat kegaduhan..jgn Karna ingin ranting tinggi melupakan dan menghilangkan penyampaian yg baik dan benar ke masayrakat

  • Pingkipingboy
    Pingkipingboy 2 bulan yang lalu +3

    Kata Allah orang munafik itu menjadi keraknya neraka jahanam.. nauzubillah..semoga Allah menyelamatkan kita dari sifat munafik dan orang orang munafik 🙏

  • Setianto Wijaya
    Setianto Wijaya 4 bulan yang lalu +4

    Makin keliatan ilmunya malah makin berani menyamping kan yg diwajibkan oleh Allah swt

  • Eren Yaeger
    Eren Yaeger 3 bulan yang lalu

    jagalah sikap, perkataan dan perbuatan.
    Harusnya gitu, kalo kebebasan berpendapat sih, banyak yg gunakan buat menghina.

  • Nauval Fariz Abimanyu
    Nauval Fariz Abimanyu 4 bulan yang lalu +425

    Ketika kebodohan mendapatkan panggung, apakah harus sampai seperti itunya memutar" kata" membolak-balik logika (toleransi/rasisme) demi membenarkan pemikiran salah nya yg malah mempertontonkan kemunafikan entah keuntungan apa yg didapatkan (menjilat/mendukung) hal" yg jelas salah. Yah semoga saja hanya sebagai profesionalisme sebagai pihak Oposisi dalam sebuah diskusi

    • Karjano O
      Karjano O Bulan Yang lalu

      Yang bodoh yaitu yang diakali bangsa Arab.

    • Herwan KJT official
      Herwan KJT official Bulan Yang lalu

      Semoga Allah SWT segera memberikan hidayah kepada si kribo dan kroni kroninya, sebelum ajal menjemput

    • Yusrizal 83
      Yusrizal 83 2 bulan yang lalu

      @Jelawat Soongk ini rasial???di gereja banyak tu kadrun😁😁😁😁

    • Yusrizal 83
      Yusrizal 83 2 bulan yang lalu

      @Purpur Block mau liat kadrun???di gereja tu banyak...😁😁😁

    • Yusrizal 83
      Yusrizal 83 2 bulan yang lalu

      @andy sonny haha...suster kadrun😁😁😁😁😁😁

  • azblack On
    azblack On 2 bulan yang lalu

    Indonesia ku...orang2 pada sibuk belain perasaan yg katanya tersinggung karena kata tapi mereka gk tersinggung ketika para pelajar santriwati yg dilecehkan dimna2 oleh mereka yg ngakunya penuntun jln kebenaran...wah perasaan dan suasana hati lebih utama daripada harga diri dan masa depan anak2 bangsa dilecehkan🤦

  • Novianti Elya
    Novianti Elya 3 bulan yang lalu +1

    menurut saya pribadi sbg muslim.. sedikit banyak kehidupan ya harusnya beriringan dengan unsur2 islam, Fiqh itu menurut sy wajib kita pelajari krn didalamnya mengatur tentang bagaimana kita melakukan ibadah seperti shalat, bersuci, dan ibadah2 lainnya. Lagian pak rektor jarinya nakal sih, pendidikan tinggi bukan jaminan seorang manusia punya etika ya pak.

  • Sepotong Sayur
    Sepotong Sayur 2 bulan yang lalu

    Padahal pointnya adalah.
    "Ketika orang yang berilmu malah sok sok an membuat pendapat semaunya"..
    Indikasi kesalahan nya ..
    Banyak orang yang ga suka..

  • Petualang  Chanel
    Petualang Chanel 4 bulan yang lalu

    Makin parah para penjilat di zaman ini..
    YA ALLAH LAKNATLAH MEREKA YG MENGATAKATIK AJARAN MU YA ALLAH..LAKNATLAH MEREKA YG UDAH MENISTAKAN AGAMA ISLAM YA ALLAH DAN LAKNATLAH MEREKA YG MEMBIARKAN PENISTA AGAMA BEBAS BERKOAR2 ÝA ALLAH.AMIN

  • Ma'mun Chasan
    Ma'mun Chasan 4 bulan yang lalu +634

    Bagus acara ini, melalui tayangan ini kita semakin tahu siapa2 orang Islam yg sesungguhnya, siapa orang2 yg berilmu dan siapa2 orang yg tidak berilmu. Orang benci tdk hrs mengatakan benci, orang menghina tdk harus ada kata hina, begitu juga penista agama ..... hanya orang cerdas yg mudah mengerti.

    • Asep Apandi
      Asep Apandi Bulan Yang lalu

      Rektor buso ilmunya kurang matang
      Saya petani dan tidak sekolah ingin menjajal keilmuannya jangan sampai nanti mahasiswanya tidak berilmu dan beradab

    • Tori Syatori
      Tori Syatori Bulan Yang lalu

      si kribo itu tak layak berbicara di hadapan publik,di karenakan dia itu bukan orang yang ber ilmu!.

    • suardi bayi
      suardi bayi Bulan Yang lalu

      @Dansar Made tidak mengerti kalau agama itu harus didakwahkan. Memilih agama memang masalah pribadi, tapi menyampaikannya agar orang lain mengetahu ajaran agama adalah masalah bersama/umat. Mana mungkin seseorang megetahui sesuatu tanpa ada yang menyampaikannya..

    • [Amelia putri] 14
      [Amelia putri] 14 2 bulan yang lalu

      Cakep bos tnggapan antum

    • Rony Bombom
      Rony Bombom 4 bulan yang lalu

      intinya cebong itu asli orang kapir..lalu yg muslim banyak yg jdi cebong..

  • Gilang Fawzi
    Gilang Fawzi 4 bulan yang lalu

    Ya Allaah.. seperti inikah ketika kaum munafik menguasai kurai kekuasaan... Bisa pada bebas seenaknya memutar balik hukum agama islam.

  • Jaralim Turnip
    Jaralim Turnip 4 bulan yang lalu

    Pemikiran masyarakat NKRl ini sekarang sudah sangat sensitif dan SANGAT saling benci dikit² menista semakin banyak orang pintar semakin runyam

  • Dustiana Redmi
    Dustiana Redmi 3 bulan yang lalu

    aneh ribut dan ribut karna tingginya rasa tersinggungan dan rasa sensitif, masalah agama terus yg diributkan. kacau balau Negeri ini akibat tingginya rasa sensitif dan rasa ketersinggungan.

  • Diana Novita
    Diana Novita 3 bulan yang lalu +4

    Inilah akibatnya jika kita berbicara sementara kapasitas ilmu kita tidak ada disitu, sehingga argumen yg dihasilkan asal-asalan

  • AM slow
    AM slow 4 bulan yang lalu +61

    Sungguh mengerikan orang2 munafik itu. Semoga kita semua tetap terjaga iman dan keistiqomahan nya. Aminn 🙏🙏

    • Jazuli Julek
      Jazuli Julek 11 hari yang lalu

      Krn si kribo itu syiah. Syiah itu kafir krn berani merubah tafsir alquran. Lihat aja d video d yt syiah bacaan sholat dan cara sholat nya gk bner. Habib kbnykn syiah atw wahabi

    • Melati Karangayu
      Melati Karangayu 2 bulan yang lalu

      Kenapa ya orang2 yang diberi jabatan di era sekarang ini.kok semangat sekali menghina islam.konon mereka nhakunya islam .namun iman nya sudah hilang dan jadi munafiqun.itu contoh nta yang sedang ngoceh dari kubu penguasa

    • Ucox Tßo
      Ucox Tßo 3 bulan yang lalu

      @Melati Karangayu si kribo tuh ajaran'y ibarat kristen SATANIC yg d crtakan Mongol Stress 🙏🙏

    • Afifmnwwr
      Afifmnwwr 3 bulan yang lalu

      Rupiah nye gede, mangkanye ampe begitu.wkwkwk

    • Melati Karangayu
      Melati Karangayu 4 bulan yang lalu +2

      Hanya di zaman ini ada sebutan habib.tampilan.ucapanya ndak mencerminkan kehabibanya.justru bertolak belakang dg ke ilmuan agamanya.justru kok menjelek2an agama islam.silahkan munculkan 10 juta si kribo dan si hendri.nggak akan ngaruh terhadap islam.

  • Ponpokobushi
    Ponpokobushi 4 bulan yang lalu

    Lebih tepatnya sama2 mulia bukan lebih karna pada dasarnya amal dan kebaikan itu hanya allah yang bisa menilai.

  • PMO-Putranto Yuwono
    PMO-Putranto Yuwono 4 bulan yang lalu +1

    Kalau delik hukum atas "melakukan perbuatan tidak menyenangkan" gimana itu? Itu perasaan atau apa? Lalu ada orang yg mengatakan "idiot" bisa dihukum, itu kan karena perasaan aja. Mestinya gak bisa dihukum dong. Namanya Profesor tapi kok ya sampai disitu saja ya.... wah wah...ternyata ijazah hanyalah sebatas ijazah. Hidayah Allah diatas segalanya...

  • Bergerak Demi Islam
    Bergerak Demi Islam 2 bulan yang lalu

    saya setiap hari selalu membaca sejarah dan saya menyatakan saya dukung yang benar

  • syamil Zam2
    syamil Zam2 3 bulan yang lalu

    bukankah ilmu agama menjadi keutamaan tak kisah dalam apa keadaan sekali pun, berani mengutarakan pendapat yang salah dan mengelirukan perlu berani menanggung resiko di hari kemudian,

  • Nurul Halimah
    Nurul Halimah 4 bulan yang lalu +258

    mudah2 buat orang yang membela orang yang salah dia akan menerima kesalahan yang setipal amiin

    • 5サ_⓪➀
      5サ_⓪➀ 4 bulan yang lalu

      Kribo SESAT

    • Ahmaddejong Dejong
      Ahmaddejong Dejong 4 bulan yang lalu

      Perang lah kagok.... Aing ges hayang maehan kafir jeng munafik👊👊👊

    • Muhammad Al Fatih
      Muhammad Al Fatih 4 bulan yang lalu

      Hati hati org yahudi pun pernah menyamar pura pura menjadi muslim untuk merusak islam dari dalam

    • pak yu
      pak yu 4 bulan yang lalu

      Kribo lawak 😭😅

    • Earth Cloud
      Earth Cloud 4 bulan yang lalu

      Kayak yaman ya hancur

  • Yusrizal 83
    Yusrizal 83 2 bulan yang lalu

    Sengaja di cari yang bocor2 kayak gini..supaya kita gaduh..ketika kita gaduh,uang negara habis terus

  • Isti Qomariyah
    Isti Qomariyah 2 bulan yang lalu

    Prof. Suteki, mantap barokallahu.. pejuang Islam, smoga ummat tercerahkan aamiin

  • Taqadum Segye
    Taqadum Segye 24 hari yang lalu

    Intinya orang yg menentang agama adalah orang bodoh. Kelihatan sekali, berargumen panjang kali lebar malah semakin merendahkan diri.. Haduh... Kalau sdh kelihatan bodoh, gak beretika

  • Puspo Setiadi
    Puspo Setiadi 3 bulan yang lalu

    Orang membuat pernyataan sah - sah saja
    Orang tersinggung karena pernyataan seseorang dan melaporkan ke hukum juga sah - sah saja
    Jadi mengapa harus diangkat ke perdebatan di tv kan sudah ada yang mengurusi
    🤦 ngapa sih yg kaya begini ditayangkan di tv

  • Om Midun Tea
    Om Midun Tea 4 bulan yang lalu +57

    Hati hati buat smuanya, smg tetap istiqomah jgn terpancing dg pendapat orang yg tdk bisa jadi panutan umat/ rakyat indonesia

    • Wasis Susanto
      Wasis Susanto 4 bulan yang lalu

      Tapi ya mohon pendapat yg bisa menjaga komunikasi yang baik Pak Professor...
      Ojo dumeh nggeh

    • Wasis Susanto
      Wasis Susanto 4 bulan yang lalu +1

      Sekolah Dokter kok lebih dari sholat..
      Pun kami mohon kepada TVone, cari orang yang bermartabat untuk tampil di televisi nggeh

  • Ahmad Raffei
    Ahmad Raffei 3 bulan yang lalu +1

    Jangan mau berdebat sama orng bodoh takut nanti nya kita juga menjadi orng bodoh
    Kalau kita cinta rasullalah maka kita akan paham bagaimna agama islam yg sesungguh nya

  • lulu lulu
    lulu lulu 3 bulan yang lalu

    Sebetulnya saya pun masih banyak kesalahan, tapi sebaiknya kita berhati hati menyampaikan sesuatu. Saya takut murka allah....Kalau kita belum bisa sesuai ajaran agama, setidaknya tidak.memberikan.statement yang berbeda pemahaman dengan ajaran aslinya.

  • soeprijanto pri
    soeprijanto pri 2 bulan yang lalu

    gak usah debat dengab orang seperti ini, tdk ada yg dibenarkan diluar otaknya dia akan menjadi rusakkan kebebaran

  • Prazt Ir
    Prazt Ir 4 bulan yang lalu

    Profesor kok ngomongnya seperti preman, asal ngotot tanpa dasar yg jelas
    Representasi Kadrun yg terlalu sensitif dengan perasaan tapi gak bisa tunjukkan dasar hukum yg pasti, pokoknya ngotot aja

  • Harem King
    Harem King 4 bulan yang lalu +501

    RUKUN ISLAM
    1.SYAHADAT
    2.SOLAT
    3. PUASA
    4. ZAKAT
    5. NAIK HAJI (bagi yang mampu) .
    Gue gak peduli soal non muslim, tapi untuk yang merasa agamanya islam, kalo ada yang merasa sudah lupa terhadap hal yang sangat basic, apalagi sampai tidak menganggap penting, mending keluar dari islam aja simple.

    • Bang Hadi
      Bang Hadi 2 bulan yang lalu

      @Kurniawan Fitrianto waduh,ente D ajari siapa

    • UD SABAR Mandiri
      UD SABAR Mandiri 2 bulan yang lalu

      @Kurniawan Fitrianto mungkin anda terpeleset... nggak papa... pentingnya lebih memahami makna jihad... berjihad agar 5 rukun itu nggak dilupakan, jihad pribadi tu namanya, jihad menemukan kebenaran islam lalu bersyahadad, lalu jihad menambah ilmu agar bisa sholat, puasa, jihad melawan rasa malas untuk melakukannya, jihad menambah amal dari amalan2 sholat dan puasa baik wajib maupun sunat. jihad mencari kehidupan dunia agar bisa berzakat dan naik haji... jihad mencegah yang fahsa dan mungkar di masyarakat, jihad mempertahankan harta benda, kehormatan... jihad berperang membela diri, jika sewaktu2 jika agama diserang, jika negara dan kampung halaman diserang atau akan dirusak atau dijajah orang lain.

    • Risky Tiala
      Risky Tiala 2 bulan yang lalu

      Betul skali bro dan islam adalah agama sempurna. Tapi sayang, umatnya kebanyakan gk sempurna. Indonesia mayoritas islam harusnya dgn kesempurnaan ajarannya, sudah maju melebihi negara lain. Tp syg seribu syg, kemiskinan, kebodohan, konflik antar sesama, menjual agama atas kepentingan pribadi, berpolitik bawa2 identitas agama, dsb yg begitu byk terjadi di negeri ini sampai saat ini.

    • Fayuti Fayuti
      Fayuti Fayuti 2 bulan yang lalu

      @Kurniawan Fitrianto enamto kayaknya 7

    • Draf Knight
      Draf Knight 2 bulan yang lalu

      @Kurniawan Fitrianto dihadits arbain ada itu tentang kewajiban berjihad

  • LEOOO.
    LEOOO. 3 bulan yang lalu

    Segini buruknya INDONESIA TERCINTA 😭

  • MahrezChannel
    MahrezChannel Bulan Yang lalu

    Profesor2 jika dipihak yg salah Allah hilangkan seketika Ilmu nya

  • Jagozz Farm
    Jagozz Farm 4 bulan yang lalu

    Ketika benar sama dengan betul, apalah kebenaran adalah kebetulan?

  • wisnu koswara
    wisnu koswara 2 bulan yang lalu

    Mantap pa haikal hasan sangat logis dan rasional.dampak yg akan terjadi bila dibiarkan akan terjadi perpecahan.

  • Deni Fajri Azandi
    Deni Fajri Azandi 4 bulan yang lalu +38

    Alhamdulillah, Allah tampakan siapa diri kita sesungguhnya. Semoga Indonesia tentram damai dan sejahatera. Aamiin

  • Miracle Worker
    Miracle Worker 4 bulan yang lalu

    Mantapppp Indonesia, urus terus kasus penistaan agama...... biarin negara lain yang ngga sibuk urus agama semakin maju...mantap....lama2 nyindir jenggot, celana cinkrang , sendal jepit juga dibilang Nista Agama ..... TOP dah

  • Ahzha Fabian Hestamma
    Ahzha Fabian Hestamma 3 bulan yang lalu

    Ya Alloh semoga tdk ada lg diundang manusia bodoh mjd narasumber,krn kita merasa fakir ilmu,apa jdnya klo yg memberi argumen dan pemikiran2nya adlh org bodoh,kebodohan menuju pada kesesatan,pilihlah narasumber yg berkualitas,yg tdk hanya py emosi tp tdk berilmu,jgn cm cr ramainya acr saja tp kualitasnya tdk menonjol.

  • Bandi Bandi
    Bandi Bandi 4 bulan yang lalu

    Orang2 yg susah di atur nya oleh alqur'an padahal allah alqur'an kalam ilahi ucapan allah...mau nya bebas ky binatang

  • ADE DUET NDAK TU??
    ADE DUET NDAK TU?? 4 bulan yang lalu

    TvOne coba lah mengundang pembicara yang benar benar kompeten, jgn pembicara sampah yang nalar nya halu, ini jika selalu menghadirkan pembicara tak berkualitas seperti ini kn hanya jadi bahan tertawaan masyarakat.

  • Ayikk MbloFisabilillah
    Ayikk MbloFisabilillah 4 bulan yang lalu +56

    Yakin seyakin2nya ada aktor dibelakang orang orang yang terus mencoba melemahkan Islam..
    Negara harus serius dalam masalah2 seperti ini karena ini menyangkut hal yang sangat sensitif..

    • 5サ_⓪➀
      5サ_⓪➀ 4 bulan yang lalu +1

      Kribo SESAT

    • koi bang jago
      koi bang jago 4 bulan yang lalu +3

      @OnyFans tuhan lo punya anak sih wkwkwkwk

    • koi bang jago
      koi bang jago 4 bulan yang lalu +2

      @OnyFans agama lo bawaab penjajah dan pembantai umat manusia terbesar didunia wkwkwk

    • OnyFans
      OnyFans 4 bulan yang lalu

      @Risma Achy timur tengah dari jaman jahiliyah udah ribut,,
      🤣

    • Risma Achy
      Risma Achy 4 bulan yang lalu

      Yg jelas agama lain tidak ikut campur..interen merekalah yg ribut dengan sendirinya..kayak di timor tengah sampe perang saudara .

  • Ahmad Hendrik
    Ahmad Hendrik 2 bulan yang lalu

    Ilmu kedokteran lebih mulia drpd sholat salah besar ,, karena tidak ada satupun hukum /dalil agama yg menyatakan atau mendukung kalimat tsb ...

  • sahabat sunnah medan
    sahabat sunnah medan 4 bulan yang lalu

    Ya Allah berilah dia hidayah , atas kebodohan nya . Tak layak di panggil habib

  • Usnadi Koebing
    Usnadi Koebing 2 bulan yang lalu

    Kl hal spt ini terus dibiarkan dan hy diadakan dialog nanti akan timbul lagi kasus spt ini dan gak akan merasa jera krn gak ada sanksi hukum yg memang sdh ada jauh sblm dia berbuat
    seharusnya si rektor itu sdh tahu dia kan orang pintar kl hal ini akan menimbulkan keresahan di masyatakat muslim, kenapa sih nyerang umat islam terus ... nanti kl di balas dg pengaduan ke yg berwajib katanya gak toleransi tp kalian mancing" terus...
    Kl kaya si kribo dia selalu bersebrangan pola pikir nya dan si profesor yg selalu muter" dlm menjelaskan
    Poinnya semua tahu apa yg harus di kerjakan dan tidak, apa yg harus diperbuat dan tidak di sosmed dan sdh ada aturannya jadi kl sampai ada kasus yg salahkan yg berbuat, bukan malah menyalahkan org yg melaporkan

  • Syakira Abdurrahman
    Syakira Abdurrahman 4 bulan yang lalu

    Menghina Syari'at, mendukung penghina... Ciri2 Munafik. Klo g tobat tempatnya Neraka.

  • Yolfan Adex
    Yolfan Adex 4 bulan yang lalu +51

    Sudah nampak jelas kedunguan2 yg mereka perlihatkan,tingal bagaimana masyarakat menilai Nya

    • Andri Ansyah
      Andri Ansyah 4 bulan yang lalu

      @Ridwan Msaleh melihat mendengar menelaah,, apakah km cuma melihat dan mendengar saja tanpa menelaah?

    • Atma wati
      Atma wati 4 bulan yang lalu +1

      @Ridwan Msaleh org yg berilmu bisa menila yg slh dan yg benar

    • Ridwan Msaleh
      Ridwan Msaleh 4 bulan yang lalu

      Yg mna yg bnr?

  • Muhammad Ridho
    Muhammad Ridho 3 bulan yang lalu

    Ilmu kedokteran lebih mulia dr sholat...???
    Amalan pertama yg di tanya di akhirat adalag sholat,bukan ilmu kedokteran....
    Skrng kita harus tau mana ulama yg harus kita ikuti...

  • febri nuuralaq
    febri nuuralaq 28 hari yang lalu

    Bobrokkk... buat apa punya anak buah pintar tapi membodohi orang.. lebih baik orang bodoh tapi jujur dan berakhlak 🙏

  • Resmi Endeh
    Resmi Endeh 3 bulan yang lalu

    Menurut saya,tokoh2 agama yg masih bagus pemahaman agamanya,tdk usah melayani berdebat orang yg sangat minim pengetahuan agamanya di sosmed,karena waktunya sangat terbatas.

  • Jacklim Limahekin
    Jacklim Limahekin 3 bulan yang lalu

    Indonesia tdak akan maju..kalau setiap tindakan..masukan agama didalamnya..

  • adin rohadin
    adin rohadin 4 bulan yang lalu +16

    Jahil : bodoh !
    Adalah Penyakit hawa nafsu
    Orang yang menginginkan kemenangan dunia dan akhirat , tapi mudah menjatuhkan dirinya ketempat kebinasaan

  • Erwin Motor
    Erwin Motor 3 bulan yang lalu

    Semakin jelas banyak pikiran sesat di indonesia ini

  • Boghard vahzudic
    Boghard vahzudic 8 hari yang lalu

    Intinya jika ingin maju utamakan ilmu2 faktual imliah. Ilmu agama sebatas perilaku kebajikan tidak mendominasi minset otak. Utamakan ilmu faktual ilmiah agama sebatas pelengkap.

  • Teguh Riadi
    Teguh Riadi 4 bulan yang lalu +1

    Kenapa sih orang pintar tapi g berakhlak koq di Kasih Panggung di TVONE..Memalukan ....

  • Desi Apriany
    Desi Apriany 28 hari yang lalu

    Manusia begini gak pantas di sebut habib ..memalukan sekali

  • Joni Brahmanto
    Joni Brahmanto 4 bulan yang lalu +40

    Kita akan semakin tahu, siapa yang berargumen penuh kedunguan, dan dilindungi oleh kelompok aliran kedunguan...

  • Ryo Zatmicko
    Ryo Zatmicko 4 bulan yang lalu

    Lebih bermanfaat memberikan makan ternak kambing saya dari pada mendengarkan kebodohan dari kripo..
    TvoNe tolong jangan kasih panggung org2 yg sperti ini..

  • Logan Howlett
    Logan Howlett 2 bulan yang lalu +2

    *_Untuk TVOne yang budiman, mohon maaf untuk tidak lagi memberikan Panggung kepada Orang2 Fasik, Pandir, dan Munafik, seperti Abu Janda, Ngabalin, dan Habib Kribo, karena ini bukan jadi tontonan demokrasi yang mengedukasi, namun menjadi tontonan sampah untuk TV sekelas anda_*
    Bagaimana ceritanya *"Ilmu kedokteran lebih mulia daripada Sholat?"* Dengan alasan membantu orang? Tapikan DIBAYAR? Lantas spa sholat bayar? Gratis tapi kebaikannya Premium di akhirat. 🧘
    Anda sakit, lalu dokter langganan anda sedang tidak ada, namun bisa di wakilkan ke yang lain.
    Namun gimana jika anda tidak sholat, apa bisa sholat anda diwakilkan ke yang lain pak kribo? Jgn pake embel2 habib, bikin malu rasulullah.
    Ingat...Kini Dunia semakin Tua, manusia semakin gila, kembali pada zaman Jahiliah. Kita berada pada fase dimana antara Kemunafikan dijadikan alat untuk kepentingan.
    Untuk bapak bapak kebenaran akan tiba disaat anda menjelang ajal anda semua. Dan kematian adalah kehidupan sesungguhnya yang abadi. Maka nikmat dan siksapun abadi bersamanya. Jaga lisan.

  • Mat Wastro
    Mat Wastro 4 bulan yang lalu

    Kebenaran hanya milik Allah...

  • H
    H 3 bulan yang lalu

    Hati2 dari pemikiran yang jauh dari ajaran alqur'an dan sunnah, sudah jelas siapa yang berpegang kepada keduanya tidak akan tersesat,bahkan di hadits lain di tambah dengan sunnah khulafaurrasyidin,hati2 saja pemikiran2 yang akan menjauhkan kepada agama dan kepada pemahaman agama yang lurus.

  • Faida Mustofa
    Faida Mustofa 4 bulan yang lalu +48

    Astaghfirullah... Agama Allah itu wajib hukumnya dipelajari dr pelajaran apapun. Semoga sy dan saudara seiman dijauhkan dr fitnah dajjal

    • 5サ_⓪➀
      5サ_⓪➀ 4 bulan yang lalu

      Kribo SESAT

    • Faida Mustofa
      Faida Mustofa 4 bulan yang lalu

      Pelajari dlu arti kafir. Jangan berasumsi sndiri dengan doktrin² yg gak bner. Jgn salah menempatkan amarah kita sebelum kita tau persoalannya.

    • Earth Cloud
      Earth Cloud 4 bulan yang lalu

      Bagaiamana 99 persen agama lain bilang anda kafir?
      Bisa kacau bumi, sesat pemikiran
      Yaman hancur tuh

    • Didik Setiawan
      Didik Setiawan 4 bulan yang lalu

      @Syifa Nurlaila trus setelah mati gimana Tuhannya?

    • Dion Rumajar
      Dion Rumajar 4 bulan yang lalu

      MUHAMAD BIN SALMAN MENCIPTAKAN ISLAM LIBERAL DI SAUDI.
      COBA CEK.
      FANATIK BERLEBIHAN HANCUR.
      DOKTRIN AGAMA TIDAK MEMPAN DI NEGARA MAJU.

  • Muhammad Harry
    Muhammad Harry Bulan Yang lalu

    Knp sih orang seperti ini selalu d beri panggung?

  • R N official
    R N official 4 bulan yang lalu

    Baru nonton ini.
    Dari sini sudah jelas mana yang berilmu dan mana yang tidak berilmu.

  • yongky setiawan
    yongky setiawan 3 bulan yang lalu

    Agama itu dari kepercayaan diri kita sendiri, gak usah lah di debatkan pak, banyak kok orang berkerudung tapi pakaian bawahnya malah terlihat, malah jadinya kayak buat tutup aja pak..

  • Andri Rahmadi
    Andri Rahmadi 2 bulan yang lalu

    Orang macam kaya gini tak perlu di kasih panggung, ke depan nya malah menjadi jadi .
    Seperti si abu janda yang suka di undang dan akhirnya selalu membuat gaduh/mengujar kebencian

  • Mas Bageur
    Mas Bageur 4 bulan yang lalu +636

    Ilmu kedokteran itu fardu kifayah
    Sedang kan sholat fardu ain
    Jika ngga jadi dokter tidak masalah selama ada yg mewakili jadi dokter
    Sedangkan jika tidak solat
    Ngga ada yg bisa gantiin selain diri sendiri
    Amalan yg akan ditanyakan pertama kali itu sholatnya bukan keilmuan di bidang spesialisasi
    Membadingkan ilmu kedokteran dengan sholat sepertinya kurang tepat karena satau sama lain bukan hal yg dapat ntuk dibandingkan.

    • Luna Saskia
      Luna Saskia 29 hari yang lalu

      Z

    • Fans Galery Studio
      Fans Galery Studio Bulan Yang lalu

      @hidup tenang dalam islam tp wajib sholat bro,, misal orang tersebut sholat tp sering maksiat,, perlu dipertanyakan juga sholaynya, saya rasa dalam agama lain juga ada ibadah yg diwajibkan , kecuali ateis..👍

    • Fans Galery Studio
      Fans Galery Studio Bulan Yang lalu

      @Theodiricus Bunga makanya dalam islam diwajibkan sholat dan berusaha..👍

    • gemericik  hujan
      gemericik hujan  Bulan Yang lalu

      @hidup tenang sholat adalah kunci surga

    • gemericik  hujan
      gemericik hujan  Bulan Yang lalu

      setuju

  • Kopi Hitam
    Kopi Hitam 28 hari yang lalu

    Berarti menuntut ilmu agama itu menggganggu masuknya ilmu lainnya?
    Bukankah menuntut ilmu agama itu sampai wafat ga ada ujungnya

  • Titi Chichi
    Titi Chichi 2 bulan yang lalu

    Berani nya membandingkan ilmu Alloh dg ilmu manusia ... ibadah semaunya sendiri ... pilih2 yg msk logika ... naudzubillah min dzalik ..

  • Budi Hastono
    Budi Hastono 3 bulan yang lalu

    Mas Kribo gak belajar sejarah pendidikan Indonesia; Ngobrol Al-Maun, ke organ islam yang memraktekan konsepsi agama dan keilmuan; duh duh Mas Kribo beneran wawasan anda harus di tingkatkan 😊😊😊😊😊

  • Good Lyrics
    Good Lyrics 2 bulan yang lalu

    Produser media ini apa sih maunya? Merusak akhlak anai bangsa??

  • fier egoya
    fier egoya 4 bulan yang lalu +26

    -Sederhana nya Hidup itu, jika anda merasa bersalah minta maaflah, -butuh bantuan orang lain minta tolonglah, sebagai rasa syukur atas Hal apapun selalu ucapkan terima kasih.
    - Manusia cenderung lebih mengikuti ego & hawa nafsunya dari pada Norma adab sopan santun.-

  • Wandi Setiawan
    Wandi Setiawan 2 bulan yang lalu

    Shalat itu lebih mulia dan di wajibkan bagi umat islam apalagi belajar fiqih dan hadist..

  • William Uik5
    William Uik5 3 bulan yang lalu

    Negara lain udah berlomba lomba buat roket untuk ke mars sedangkan kita masih bahas persoalan yg berbau agama DLL
    Sungguh indah negeri ini

  • Earning Tutor
    Earning Tutor 4 bulan yang lalu

    masyarakat kita dianggap bodoh kali ya... para penjilat diberi ruang dan di biayain

  • Abil Gaming
    Abil Gaming 4 bulan yang lalu

    Skrg byk org pinter tapi gak ngerti...akhirnya hy bisa fikir tanpa tafkir..

  • Syahrial Ali
    Syahrial Ali 4 bulan yang lalu +95

    Pemain bola aja yang bertindak rasis, kena denda oleh asosiasi. Apalagi omongan rasis dilakukan oleh Akademisi. Sangat tidak pantas.

    • kang jamal
      kang jamal 15 hari yang lalu

      @Yono Jambi betul sob nama jg brpengaruh nama nya doang bagus tp aqiu nya jongkok

    • OxRafy
      OxRafy 2 bulan yang lalu

      @Arif Muhammad Malu eh iq nya msh sekolam.. dikit dikit kok kadrun, udh 2022 msh doyan ngehina
      Cukup tau sih kapasitas otak mu smpk mana

    • 5サ_⓪➀
      5サ_⓪➀ 4 bulan yang lalu

      Kribo SESAT

    • Liam gelegar
      Liam gelegar 4 bulan yang lalu

      @Arif Muhammadkadrun itu .......GURUN kan??? Agama mana yg berasal dari mall... apartemen dan tempat rekreasi???

    • Heru Saputra
      Heru Saputra 4 bulan yang lalu

      Dia kan hewan di lindungi bro jadi walaupun rasis g masalah, palingan ntar lu di gonggongin sm pengikutnya

  • Dedi Hasan
    Dedi Hasan Bulan Yang lalu

    Astagfirullah, kenapa habib kribo ngelantur ngomongnya sampai ilmu kedokteran dibilang lebih mulia daripada sholat, moga Allah memberi hidayah kepada habib kribo, aamiin yaa robbal'aalamiin

  • Diki Penarik
    Diki Penarik 3 bulan yang lalu

    Ini mencerminkan mana orang yg berilmu dengan orang2 yg tidak berilmu😂

  • Alfan chanel
    Alfan chanel 3 bulan yang lalu

    Wahai rakyat Indonesia... Jangan lah sampai anak dan keturunan kita mengikuti ucapan si kribo ini...

  • Sudarto Saja
    Sudarto Saja 4 bulan yang lalu

    Orang-orang pintar, jangan buat omongan yang membingungkan masyarakat bawah hanya untuk popularitas bertebeng agama........ Dosa besar kalian......

  • Ummie Dhalfa
    Ummie Dhalfa 4 bulan yang lalu +139

    Orang berilmu belum tentu berakhlak,tapi orang berakhlak pasti berilmu.
    Setinggi apapun jabatan dan sebanyak apapun gelar yg di sandang ,kalau tak berakhlak sia-sia.Nilai derajat dan mulianya Manusia adalah karena iman dan taqwa-Nya

    • muliyanur imul
      muliyanur imul 2 bulan yang lalu

      @Jilbeys vodka sebenarnya klo anda ikhlas dan yakin setiap musibah itu ada hikmahnya untuk menghapus dosa, sedangkan kenikmatan itu ujian yang bisa menjadikan anda lalai terhadap sareat agama..

    • 5サ_⓪➀
      5サ_⓪➀ 4 bulan yang lalu

      Kribo SESAT

    • Rexy Roberto Rindu
      Rexy Roberto Rindu 4 bulan yang lalu

      Iman dan taqwa yang bagaimana ? Harus jelas...
      Kalau mentingin diri sendiri dan lebih suka menang daripada melihat orang lain bahagia...
      Apa layak disebut memiliki iman dan taqwa ?
      Atau berpikir dirinya lebih mulia dibanding orang lain ? Apakah layak disebut iman dan taqwa ?
      Sebab siapakah yang mulia selain daripada Tuhan yang Esa?
      Jikalau Tuhan yang Esa begitu mulia... kenapa ada yang menganggap kalau diriNya begitu mulia? Itukah iman dan taqwa?
      Lalu apakah itu

    • Nur Mirza Official
      Nur Mirza Official 4 bulan yang lalu

      @Jilbeys vodka pertanyaan sudah sebaik apakah hati anda terhadap Tuhan..?

    • ZULFATUN RAHAYU
      ZULFATUN RAHAYU 4 bulan yang lalu

      @Jilbeys vodka suatu saat anda akan faham akan kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan tapi saya kawatir anda akan telat mensukuri. Contohnya misal tiba tiba terkena stroke dan tidak bisa apa apa lagi, dari situ akan tahu nikmatnya hidup sehat. Bersyukurlah sebelum hal hal yang tidak kita kehendaki terjadi....

  • Wardi 004
    Wardi 004 3 bulan yang lalu +1

    Ayooo kita pikir sama2 seandainya ada perdebatan seperti ini di jaman nabi kita apakah mau beliau berdebat sama kribo ini,pasti jawaban nabi kita insaallah tidak akan meladeni orang bodoh dan munafik seperti kribo ini....karna jelas nabi kita memberi cara buat kita jngan berdiskusi sama orang bodoh alias sejenis munafik karna buang waktu aja soal nya di munafik tidak akan mau mendengarkan...

  • Silent Rage
    Silent Rage 3 bulan yang lalu

    Para pengejar dan budak dunya, bahkan sampai jual agama dan putar-balikan kebenaran. Mo habaib kek mo apa kek, ukurlah manusia dari timbangan syar'i.

  • Tio Nugroho
    Tio Nugroho 3 bulan yang lalu

    Kesalahan fatal untuk memberikan tanggung jawab isu yg sensitif dengan host yg tidak kompeten

  • no name
    no name Bulan Yang lalu

    Mereka yg mudah merasa terhina adalah kerana memang benar agamanya itu agama yg terhina di mata semua orang yg berfikiran waras..

  • Yuliah 0707
    Yuliah 0707 4 bulan yang lalu +5

    Percuma! karna pada dasarny setiap manusia g ada yg ingin disalahkan! Yg penting kita sebagai manusia asal pake hati nurani disitulah kebajikan dan kasih sayang setiap manusia akan terjadi

  • MUGNI A LATIF
    MUGNI A LATIF 2 bulan yang lalu

    Saya sangat menghormati dokter degan ilmunya yang sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia, tetapi menjadi aneh bin ajaib jika seorang muslim mengatakan apalagi jika berpendapat Ilmu kedokteran lebih mulia dari sholat .

  • ria agita
    ria agita 23 jam yang lalu

    pantas saja sekarang banyak orang pintar tapi tak beraklak

  • Hamur Subanto
    Hamur Subanto 4 bulan yang lalu

    Saya setuju dengan poin habib kribo kalau tidak harus semua orang harus menjadi ulama. Cukup tau ilmu agama itu sudah cukup tapi kalau lebih mengagungkan ilmu dunia dengan sholat itu adalah suatu kesalahan

  • BroTher
    BroTher 4 bulan yang lalu +1

    Bermanfaat ya bermanfaat pak, tapi kalo untuk sembuh saja harus ngerogoh uang dalam" ya sama aja. Berobat pake bpjd aja kadang susah pak

  • Purwo Rejo
    Purwo Rejo 4 bulan yang lalu +9

    Ukuran baik itu adalah hukum ,..baik hukum negara maupun agama ....sudahkah kita taat keduanya atau kita baru mengikuti hawa nafsu

  • Wamena
    Wamena 3 bulan yang lalu

    Ass Wr Wb, dengan kerendahan hati dan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada seluruh rakyat indonesia, saya sampaikan :
    PESAN PENTING UNTUK INDONESIA
    Pak Presiden, TNIPolri, Para Ulama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh rakyat indonesia. Marilah kita bersama bersatu utk melawan para komplotan kadrun yang ingin memecah belah indonesia.
    Negara bila tidak cepat bergerak tegas atau memberikan ruang dan tempat bagi para komplotan kadrun, maka negara ini tidak lama lagi akan hancur terpecahbelah dan konflik antar etnis, suku , ras, dan agama YAKIN PASTI TERJADI.
    Belajarlah dari sejarah kelam masa lalu, belajarlah kita dari negara2 lain yg hancur lebur karena adanya komplotan semacam kadrun khawarij ini.
    Harapan kita cuma satu yakni BERSATU RAPATKAN BARISAN.

  • kakang prabu
    kakang prabu 2 bulan yang lalu

    Prof. Suteki jauh lebih berkelas dalam argumen

  • Ali Baba
    Ali Baba 3 bulan yang lalu

    Kalah cerdas sma habib si babe haikal
    Habib kribo emang cerdas 👍

  • Suudi 27
    Suudi 27 4 bulan yang lalu

    Sudah ketahuan,Si Krib itu orang suruhan yg dibayar.Dia asal njeplak.Merendahkan seduatuyg ia gak tahu.tapimerasa tahu.Berarti dialah intoleran itu.

  • Salam, rahmat dan berkah (SRB)
    Salam, rahmat dan berkah (SRB) 4 bulan yang lalu +4

    Kasih tahu kebenaran belum tentu di dengar dan di terima. Apalagi di bilang salah pasti merasa tersinggung dan menolak. # Adil Vs Kerdil

  • Dukun88
    Dukun88 2 bulan yang lalu +1

    Tolong dengan TDK mengurangi rasa hormat habib kribo jgn masuk tv filosofi lama mengatakan semakin kita bicara semakin kita banyak salah

  • Ahmad Mustofa
    Ahmad Mustofa 3 bulan yang lalu

    Ktika org dungu ada diwilayah kekuasaan akan carut marut smua sisi termasuk hukum plus akan timbul subur para buzer biadab

  • Maleakhi Supani
    Maleakhi Supani Bulan Yang lalu

    Negara" lain sudah berdebat masalah tehnologi" canggih. Kok orang" ini msh ribut tentang Agama. Beragama itu urusanya dgn Tuhan , bukan aturan manusia

  • Ali Nst
    Ali Nst Hari Yang lalu

    JANGAN PUTAR LIDAHMU MENJADI LIDAH ULAR HANYA UTK MENGUNGKAPKAN KEBENCIANMU TERHADAP ISLAM..SAYA PERCAYA BAHWA FITNAH DAJJAL ITU NYATA..ALASAN APAPUN RUKUN IMAN DAN ISLAM JGN OTAK ATIK.ISLAM HAKIKI TIDAK AKAN MAKAN FITNAHAN BUSUK