Video Detik-detik Terjadinya Angin Puting Beliung di Bener Meriah Aceh

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 8 Jan 2019
  • TRIBUN-VIDEO.COM - Beredar video detik-detik terjadinya angin puting beliung yang menerjang arena even pacuan kuda tradisional di Lapangan Sengeda, Kampung Karang Rejo, Kabupaten Bener Meriah pada Senin (7/1/2019).
    Dalam video tersebut terlihat angin puting beliung menerbangkan tenda-tenda dan mainan yang terbuat dari plastik.
    Orang-orang pun berlarian untuk menyelamatkan diri.
    Terlihat juga cuaca pada saat itu mendung, langit pun terlihat sangat gelap.
    Melalui pengeras suara, seorang lelaki mengimbau para warga untuk waspada.
    "Yang ada di tenda waspada. Sudah pada beterbangan itu coba cari perlindungan, cari perlindungan," ujar seorang lelaki menggunakan pengeras suara.
    Ia juga mengatakan jika acara tersebut hanya untuk memperingati hari jadi kabupaten.
    "Surut, Allahu Akbar. Laa Ilaaha Ilallah. Kami hanya memperingati hari jadi kabupaten," ujarnya.
    Warga yang ada di lokasi pun bersama-sama mengumandangkan kalimat tauhid bersama menggunakan pengeras suara saat angin puting beliung menerjang arena even pacuan kuda tradisional di Lapangan Sengeda itu.
    Dilansir Tribun Video dari Serambinews.com, akibat kejadian tersebut, setidaknya delapan orang mengalami luka-luka.
    Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Agus Amvera mengatakan peristiwa itu terjadi saat acara pacuan kuda sedang masa istirahat atau sekitar pukul 14.00 WIB.
    "Peristiwa itu terjadi begitu saja, sebagian korban terkena serpihan barang yang beterbangan, namun yang terluka parah dan harus dirawat intensif sebanyak dua orang," ujarnya seperti dikutip dari Serambinews.com.
    Menurut penuturan Agus, sejumlah tenda dan wahana mainan anak-anak seperti odong-odong dan istana balon terhempas ke udara akibat angin puting beliung.
    "Untuk sementara kita lagi mendata korbannya, namun dua orang yang mengalami luka berat tersebut merupakan seorang ayah dan anak, dan kini sudah di RSUD Muyang Kute," ungkapnya
    Simak video di atas. (Tribun-Video.com/FRAN)
    Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Angin Puting Beliung Hantam Lapangan Pacuan Kuda Bener Meriah, Delapan Warga Terluka, aceh.tribunnews.com/2019/01/07/angin-puting-beliung-hantam-lapangan-pacuan-kuda-bener-meriah-delapan-warga-terluka.

Komentar • 5

  • garena policer
    garena policer Bulan Yang lalu +1

    *KABUT ASAP AKAN MEMATIKAN ORANG BERIMAN SEJATI SEHINGGA MEREKA TIDAK PERLU MENGALAMI TANDA2 KIAMAT LAINNYA*
    Salah satu tanda datangnya hari Kiamat adalah adanya Dukhan. Dukhan jika dalam bahasa indonesia adalah ‘asap’. Lantas apakah asap tersebut?. Dalam Al Quran dan Hadis telah di terangkan Allah SWT berfirman,
    فَارْتَقِبْ يَوْمَ تَأْتِي السَّمَاءُ بِدُخَانٍ مُبِينٍ
    يَغْشَى النَّاسَ ۖ هَٰذَا عَذَابٌ أَلِيمٌ

    "Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut yang nyata, yang meliputi manusia. Inilah azab yang pedih.”(Ad Dukhan : 10)
    “Memang benar jika di antara tanda-tanda Kiamat kubro adalah munculnya asap sebelum Hari Kiamat yang memenuhi Bumi, sehingga ia seperti sebuah rumah yang di dalamnya dinyalakan kayu bakar, ia menyerang orang-orang Mukmin seperti influensa, dan masuk ke dalam jasad orang-orang kafir dan munafik melalui lubang tubuh mereka, maka mereka menggelembung sehingga ia keluar dari pendengaran mereka,” terang Ustad Hasanudin

  • Info Gayo
    Info Gayo 7 bulan yang lalu

    kembalian nya gan

  • valak vilek
    valak vilek 8 bulan yang lalu +1

    sama di bandung jga, di rancaekek:") ...terus ciwidey😭😭😭

  • Dimas Gaming
    Dimas Gaming 8 bulan yang lalu

    Sadis !!!

  • h j
    h j 8 bulan yang lalu

    Senjata haaarp canggih ya...
    Bisa mengendalikan cuaca...