Video Tampang Boyolali Viral, Sutopo Bereaksi, Pasang Foto Bareng Jenderal dan Bilang Bangga

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 4 Nov 2018
  • Video Tampang Boyolali Viral, Sutopo Bereaksi, Pasang Foto Bareng Jenderal dan Bilang Bangga
    Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho memberikan tanggapannya terkait ucapan “tampang Boyolali” yang sedang viral.
    Tanggapannya tersebut ia sampaikan di akun Twitter pribadinya, @sutopo_PN, Jumat (2/11/2018).
    Ia menyampaikan tanggapannya saat seorang netizen mencatut namanya yang mengetahui Sutopo adalah orang Boyolali.
    Dengan tegas, Sutopo memberikan jawaban bahwa ia bangga menjadi orang asli dari Boyolali.
    Tak hanya itu, ia juga mengunggah foto dirinya bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Mulyono yang juga merupakan kelahiran Boyolali.
    Dalam keterangan fotonya, Sutopo juga menjelaskan ia dan Jenderal Mulyono berasal dari SMA yang sama yaitu SMA 1 Boyolali.
    Sutopo juga menceritakan sedikit pengalamannya saat masih tinggal di Boyolali melalui keterangan fotonya tersebut.
    Ucapan “Tampang Boyolali” yang diungkapkan oleh calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menjadi viral di media sosail.
    Pasalnya, Prabowo Subianto dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang pria bernama Dakun yang mengaku berasal dari Boyolali pada Jumat (2/11/2018) malam.
    Muannas selaku kuasa hukum Dakun menjelaskan bahwa kliennya melaporkan Prabowo karena ucapan “Tampang Boyolali” dalam pidatonya di Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.
    Menurut Muannas, hal tersebut tidak pantas diucapkan meskipun kalimat itu dilontarkan di depan para pendukung Prabowo.
    Dalam kesempatan yang sama, Dakun, pria kelahiran Boyolali yang sejak tahun 1992 tinggal di Jakarta, mengatakan ia mengetahui video tersebut dari akun IDclips Taufik Irvani.
    Menurut Dakun, video unggahan akun tersebut berdurasi sekitar 2 menit.
    Namun, ia belum mengklarifikasi kepada pihak pengunggah apakah video tersebut merupakan video utuh atau video yang telah dipotong.
    Dakun menyebutkan, laporannya atas nama pribadi, sebagai masyarakat Boyolali yang tersinggung sehingga mengalami kerugian imaterial.
    Terima Kasih Sudah Menonton Video ini :)
    Subscribe Gratis atau Kunjungi : m.idclips.com/channel/UCR5FPlwDEjeBaY3fmZ0wm8A
    #TRENDING
    #PRABOWO

Komentar • 744

  • heri munawar
    heri munawar Bulan Yang lalu

    Wis talah....jarno wae suWowo iku apene ngoceh opo wae,WONG GENDENG KUI BEBAS!!!

  • iwan teguh
    iwan teguh Bulan Yang lalu

    PRABOWO PANTES JADI PRESIDEN HOAKS ....

  • Wiwid Yulie
    Wiwid Yulie Bulan Yang lalu

    Saya tetep pilih pak jokowi...hidupp pak jokowi.

  • Yono Haris
    Yono Haris Bulan Yang lalu

    v

  • Gemblong Ketan
    Gemblong Ketan Bulan Yang lalu

    Gue tak sudi milih lu wowo kurang sopan lu ngomng

  • Tole Duta
    Tole Duta Bulan Yang lalu +1

    Tampang jatim tetappindah no 2👉 !bosen akal bulussontoloyo ..!& Jatim bosenn jdi jongooss mgawati sesatt !

  • masyahlani lani
    masyahlani lani Bulan Yang lalu

    hhhhh.....menghina orang, ga lihat diri sendiri hhhhh....dah kaya kaleng krupuk, jalanpun dah mulai ga bisa....dituntun ma pak jokowi waktu turun dr podium/goyang2 hhhhhh.....kapal laut kali ya hhhhhh.....muka dah pada bengkak2 hhhhhh........Bravo Boyolali

  • Romlah Susanto
    Romlah Susanto Bulan Yang lalu

    kata kata sontoloyo bagi saya hal biasa bagi orang jawa kamu blom lahir kata kata itu sudah ada

  • wiwit wit
    wiwit wit Bulan Yang lalu

    aq ttp Prabowo...dh biasa warga indo gmpang ngalor ngidul demo ...

  • Boslele99 99
    Boslele99 99 Bulan Yang lalu

    Mau gurauan mau candaan ya kalau dah keluar dari etika ahinya jd ngebuli itu

  • masyahlani lani
    masyahlani lani Bulan Yang lalu

    hhhhh.....ayo perlihatkan, perdengarkan keseluruh Nusantara tentang pidato penghinaan Capres kepada calon Rakyatnya.....Biarkan Rakyat yg mnilai....Capres mana yg terbaik.....Salam waras....Saya sekeluarga dan kampung sy pilih Pak Jokowi.....Bravo Jokowi

  • Kaca Superjaya
    Kaca Superjaya Bulan Yang lalu

    Biasala tampang di pecat

  • Obay Rivai
    Obay Rivai Bulan Yang lalu

    Biarin gue ora isi masuk hotel dari pada bapak Wowo gak pernah bisa nginep di istana

  • Lodi Spt
    Lodi Spt Bulan Yang lalu

    Kayak yg tampangmu itu udah bagus2 banget gitu wo... coba lu ngaca... tampang minus gitu aja belagu lo hina2 orang.... prettt lah kau wo....

  • Duan Riduan
    Duan Riduan Bulan Yang lalu

    Ngaca dulu mau jd presiden indonesia haram hukum nya pilih CHINA KAFIR jd pemimpin islam nya saja pura pura. Baca kur an didepan umum baru bisa jd presiden

  • jarum sri
    jarum sri Bulan Yang lalu

    Watuk bedo ambek Watak
    Watuk iso diobati mari
    Watak nempel tekan mati nggih to mbah

  • fifinfauziah hulahula
    fifinfauziah hulahula Bulan Yang lalu

    Beda kan joke dg ejeken dn umpatan,,,muka boyolali,sontoloyo jg ndk ada bedanya konteks nya apa....jgn di goreng2 smp gosong lah..pisss

  • Namrut Namrut
    Namrut Namrut Bulan Yang lalu

    Pintarnya ngejek bohong, begituan jadi pemimpin rusak negsra, mau tsmpang apa kek yg penting jujur sederhsna kerja keras,

  • juragan bangkok
    juragan bangkok Bulan Yang lalu

    yang mulia bkp prabowo soebijanto..............kami menghormati anda dan ayah serta eyang anda, sebaiknya anda me-ruat diri anda sendiri dulu, termasuk faldy zonk, mardangdut ila sare dan jubir pemenangan anda daniela ..........
    panjenengan semua sampun kuwalat pak bowo, kena karma bangsa ini yg anda sakiti, terutama jokowi dan a hok.....
    bertobatlah dan berhentilah ngomong kasar,fitnah dan hoax kpd jokowi dan pemerintah, kami serius sebelum terlambat karma akan berbalik kepada anda ber 4..........wassalam.

  • tertarik sangat Irawan
    tertarik sangat Irawan Bulan Yang lalu

    Saya suka boyolali kotanya bersih...orangnya ramah2...makanannya enak2...horas boyolali

  • Su Setyo
    Su Setyo Bulan Yang lalu

    Miskin,susah ...ha ha ha ...tampang Boyolali he he..betul...

  • Zainal Abiddin
    Zainal Abiddin Bulan Yang lalu

    itu jenderal beneran ya mas, bukan jenderal kardus seperti yg ngomong tampang boyolali.

  • Satria Rustam
    Satria Rustam Bulan Yang lalu

    Alpatekah...siapa ya yg nyebut Alpatekah...

  • Satria Rustam
    Satria Rustam Bulan Yang lalu

    Ndeso siapa yg viralkan.

  • Toks Toks
    Toks Toks Bulan Yang lalu

    Lha si wowo gk pernah ngaca kali jd gk tau klo tampangnya si wowo sendiri kaya dajal.................

  • Alex Setyapranarka
    Alex Setyapranarka Bulan Yang lalu

    Wong Mboyolali sudah ada yg bisa jadi KSAD bintang 4, wowo cmn nyampe pangkostrad. Malu wo sama wong mboyolali.

  • Kisman KK
    Kisman KK Bulan Yang lalu

    Itu nama nya penyakit di buat sendiri,saya memang bukan orang jawa dari boyo lali tp teman-teman saya bnyk dari biyo lali,lambe nek lambe turah yo ngono iku.jadi makin mantep tetap dua periode pilih pak jokowi.maju terus pak jokowi.

  • Sukarsono 0011
    Sukarsono 0011 Bulan Yang lalu

    PRABOWO BAGAMANA SI WOWO BISA JADI PRESIDEN SUKA MENGHINA RAKYAT INDONESIA INALILAHI BUAT PRABOWO

  • Diana Dwi Hayuningdiah
    Diana Dwi Hayuningdiah Bulan Yang lalu

    dari siapa,,,oleh siapa dan jadi apa,,,
    begitulah kira2 yg terjadi saat ini.ucapan ,yg bermotif candaan Krn diucapkan oleh seorang Prabowo dampaknya SPT apa.coba kalo sekelas kita yg mengucapkan tentu tak berdampak apa2.krn Prabowo ibarat kain yg putih bersih.shg terkena cipratan noda sedikit SJ sudah sangat kelihatan sekali.tapi kalo sebaliknya,,,noda itu mengenai kain kusam,,walau bnyk noda yg sangat membandel ya,,gak kelihatan,,,semangat BPK Prabowo,,,gak semua penduduk Indonesia menghujat muuuu,,,,,,

    • Diana Dwi Hayuningdiah
      Diana Dwi Hayuningdiah Bulan Yang lalu

      +Lasam Sutarjo Prabowo yes,,,yes,,,yes,,,!!!

    • Diana Dwi Hayuningdiah
      Diana Dwi Hayuningdiah Bulan Yang lalu

      +Lasam Sutarjo gak semua rakyat menghujat Prabowo,,jadi jgn paksa sy untuk ikut alur pikiran mu mas bro,,,,

    • Lasam Sutarjo
      Lasam Sutarjo Bulan Yang lalu

      Diana Dwi Hayuningdiah ,melek jgn jalan sambil merem, mata dipake utk melihat yg ada disekitarmu,pasang kuping utk mendengar apa2 yg kau dengar, punya otak saja tidak cukup ,kalau tdk akal ,guna akal utk berpikir, sekarang kamu wowo ibarat kain putih trus ketumpahan noda langsung jelas keliatan, pikiiiiir dulu baru komen coy

  • Yunas Yunaidi
    Yunas Yunaidi Bulan Yang lalu +1

    GOD blees for Boyolali....Amin

  • Ola Gituru
    Ola Gituru Bulan Yang lalu

    Lnjut Jendral.
    Banyak CEBONG BOYOLALI pd kelojotan

  • dwikanto kristiono
    dwikanto kristiono Bulan Yang lalu

    Yang penting panjenengan wong Boyolali iku asli dan
    Murni NKRI

  • Absori Ahmad
    Absori Ahmad Bulan Yang lalu

    dasar cangkem kuda....ko pengen jadi presiden......mau di kemanakan bangsa ini...kalo sampe terpecah bela saling menjelakan sesama bangsa.

  • vonny sheila Official
    vonny sheila Official Bulan Yang lalu

    Dulu kau bilang aku padamu.
    Dulu kau bilang aku i love you.
    Kini engkau tak peduli lagi.
    Aku pun menangis..
    😭😭😭
    Judul : Pemantik Hati.
    Vocal : Kyai Muzakkin feat Vonny Sheila.
    Karya cipta : Vonny Sheila.
    🌹🙏
    idclips.com/video/sow-FsW-YR8/video.html

  • Yayan Setiawan
    Yayan Setiawan Bulan Yang lalu

    Tetep banyak yg milih jokowi..calon pemimpin negara kok bicaranya terlalu tajam..mgkn jdi kepala kluarga jga tajam ya bicaranya makanya mbk titiek gk tahan ama wowo..

  • Alex Setyapranarka
    Alex Setyapranarka Bulan Yang lalu

    Bukan bercanda itu namanya, tapi kesurupan hantu kesombongan.

  • Alex Setyapranarka
    Alex Setyapranarka Bulan Yang lalu

    Modiar kowe wo ksad wong boyolali.

  • Budi 101276
    Budi 101276 Bulan Yang lalu

    Wowo....wowo.....nafsu banget jadi presiden, padahal sejarahnya aja di pecat dari jabatan nya. Kalau prabowo jadi presiden zaman orba akan terulang karena dia lulusan orba dan pelaksana lapangan presiden Soeharto

  • Abdul Gani
    Abdul Gani Bulan Yang lalu

    Tidak perlu kaya yg penti halal jg jadi kampret atau vampir minum darah temen sendiri

  • 印尼
    印尼 Bulan Yang lalu

    Prabowo itu orngnya:
    Sombong,angkuh,sukanya menyepelekan orang"miskin,&yg pling pintar dia itu sukanya mnghujat.orng sprti prabowo klu jdi presiden indonesia jdi kacaw.

  • badriah iis
    badriah iis Bulan Yang lalu +1

    yg jelas yg pilih PDIP gk punya pikiran gt aja..jelas2 pdi bilang gk bituh suara orang islam..tapi masih aja ada orang dukung..le le pie sampean iki

  • Ancen Ancennawawi123
    Ancen Ancennawawi123 Bulan Yang lalu

    Saya jokowi ajah ..

  • Ahmad Calle
    Ahmad Calle Bulan Yang lalu

    Satu persatu musuhnya pk ahok kena karma.

  • Siti Nurjanah
    Siti Nurjanah Bulan Yang lalu +1

    Saudaraku, jangan ngeyel, jangan mau diadu domba, pidato Prabowo biasa2 aja, karena di GOREEEEERENG, jadi MANTAAAAAAP, yg goreng kordinator demo penjilat, cari muka, takut jabatan copot,pikirannya amplop.... amplop...fulus fulus
    .
    INTI PIDATO: memberi semangat BOYOLALI membangun dan dinikmati rakyatnya
    jangan seperti Jakarta HOTEL MEWAH, MOBIL MEWAH,RUMAH MEWAH hanya dinikmati pengusaha dan orang kaya, seperti BUPATI,
    makanya BUPATI tersinggung, seperti kita didepan hotel mewah dicurigai lalu diusir lah, ALLOHU AKBAR @

    • budiyono 19154
      budiyono 19154 Bulan Yang lalu

      Pidato nya asal asbun

    • Farida 10
      Farida 10 Bulan Yang lalu

      Siti Nurjanah
      Wowo klo pidato berapi api padahal yg pidatonya hanya fitnah dan adu domba doang , hanya wacana dan bohong

  • Arifin Fin
    Arifin Fin Bulan Yang lalu +4

    Manusia kardus...

  • DEWO ASMORO ASMORO
    DEWO ASMORO ASMORO Bulan Yang lalu

    HIDUP PRABOHONG SIMENTAL TEBAL. HIDUP PRABOHONG SIMUIA TEMBOK. HIDUP PRABOHONH SI CAPRES ABADI. HIDUP PRABOHONG SANG PENEBAR KEBENCIAN. SLM CAPRES AHADI AMIIIIIIIIIN..

  • Boimin Boimin
    Boimin Boimin Bulan Yang lalu

    #aku boyolqli

  • Boimin Boimin
    Boimin Boimin Bulan Yang lalu +1

    #aku boyolali...

  • YAYAN TRANSPORTER
    YAYAN TRANSPORTER Bulan Yang lalu +1

    Boyolali = kota susu sapi murni.
    * minum susu sapi murni = mencerdaskan anak bangsa.
    # anggap saja,, prabowo doyan nya minum susu kuda Liar + di campur baygon.
    = karna setiap berpidato ucapan nya busuk nyeLetuk kayak nyamuk 💀🐎👻💩💀

  • Sri Murni
    Sri Murni Bulan Yang lalu +1

    mana ada mau nyalonin presiden.ko bicaranya arogan bgt

  • Karsono Ksn
    Karsono Ksn Bulan Yang lalu

    sedih banget kok benar2 sedih kok benar kata p jokowi banyak orang 2 politik sontoloyo gak bisa mencerna sesuatu dari segi positf can negatifnya menyedihkan benar2 pantas di bilang sontoloyo gak ada yg sakit hati apa benar kata p jokowi politikus sontoloyo itu benar adanya pantas Negara gak bisa nekan dolar barang2 Mahal hidup sudah

  • Panca Jaya
    Panca Jaya Bulan Yang lalu

    tampang boyolali muncul karna prabowo pidato dihadapan fpi. arogan prabowo muncul krn fpi

  • Een Muznah
    Een Muznah Bulan Yang lalu

    Prabowo jurkamnya jokowi terbaik. Semenjak si wowo pidato di boyolali dukungan pak jokowi tambah banyakkk hhh. Hidupp jokowi

  • Deni Sunarto
    Deni Sunarto Bulan Yang lalu

    Hahahaha silahkan para kampret bertanggung jawab atas semua ucapan asal jeplak jagoannya

  • Wahyudi Irianto
    Wahyudi Irianto Bulan Yang lalu

    Efek pidato Prabowo kasus bupati Boyolali terbuka lagi...😭😭😭

  • Benny Baharyanto
    Benny Baharyanto Bulan Yang lalu

    Mampus si prabowo, baru jadi bintang 3 saja ... itu juga karena jendral karbitan...sbnrnya baru punya bintang 1. Sok tau ngatain spt itu...afa orang boyolali yg jadi bintang 4 krn prestasinya tanpa koneksi atau tanpa karbitan. prabowo tolol dan idiot

  • Ratna Endah
    Ratna Endah Bulan Yang lalu

    Malah kebanyakan orang penting itu asli dari desa.emang muka dia keren y?

  • Iche Lailasari
    Iche Lailasari Bulan Yang lalu +2

    Sori yah.biar gimana pun alasan nya.bicara,atau orasi apa pun namanya itu tak benar,harusnya biar itu orasi.atau kampanye.bicara lah yg santun jangan menyinggung.atau merendahkan.sesama apa.lagi prabowo calon pemimpin Bangsa.kita,gimana.jadinya kalau begitu.,...

  • Nur Yusron
    Nur Yusron Bulan Yang lalu

    2019#kehancuran partai syetan.

  • Yunas Yunaidi
    Yunas Yunaidi Bulan Yang lalu +7

    Hidup boyolali , kalian hebat

  • Budi Setyono
    Budi Setyono Bulan Yang lalu

    Kemarin sebelum.jauh sebelum kampanye pilpres kemana aja,...giliran muncul melecehkan masyarakat. Ya jelas beda sama bpk prabowo masuk semua hotel bisa.....bpk kan orang kaya

  • Panggih Nugroho
    Panggih Nugroho Bulan Yang lalu

    luweh wae...penting 2019 ojo golput....

  • Depan Nama
    Depan Nama Bulan Yang lalu

    Harga diri itu diatasnya segalanya bagi mu itu cuma candaan karena mulut kamu itu sudah terbiasa berkata kotor orang bijak selalu mengatur arah pembicaraan nya agar tidak selalu menyinggung harkat dan martabat lawan pembicaraan nya dimana akhlak mu berada ? Hati nurani mu sudah tertutup rapat oleh kebencian lihat saja apakah hidayah akan terbuka menyelamatkan kamu ataukah dendam yang akan mengubur mu didalam jurang kesesatan

  • Ekabe1963 Kabe
    Ekabe1963 Kabe Bulan Yang lalu

    Orang yg sehat itu melakukan kesalahan ya 2 kali sj, kalo melakukan kesalahan sampai 3 kali ya dablek berarti.

  • nano sudarno
    nano sudarno Bulan Yang lalu

    SUTOPO JAUH LEBIH BERJASA DARIPADA PRABOWO,,,,,, JENDERAL YG DI PECAT KARENA PENCULIKAN, DADIS, KEJAM,

  • isan- 1118
    isan- 1118 Bulan Yang lalu

    S E L E S A.I.......

  • Tyo Arie
    Tyo Arie Bulan Yang lalu

    ALLAH SWT ITU TIDAK TIDUR
    ALLAH SWT MENUNJUKAN KEPADA RAKYAT INDONESIA MANA YG LEBIH BAIK UTK MEMIMPIN RI

  • abg gaul
    abg gaul Bulan Yang lalu

    Sutopo ikut digoreng cebong

  • Okta Laeu
    Okta Laeu Bulan Yang lalu

    Jangan terpropokasi liat dulu cermati vidio nya itu kan momenya sedang bercanda tujuan hak masarakat itu ga di beda bedakan klw prabowo jadi presiden

  • Wit Ihec
    Wit Ihec Bulan Yang lalu

    Wowok cs coba ngomong remehkan warga dan sukuku, sini tak kasi terasi biar tambah bau mulutmu.

  • S Subagio
    S Subagio Bulan Yang lalu

    Tetap gp gp gp gp gp gp 2019 ekonomi bangsa sekarang sonto loyo

  • Warko Hardiyanto
    Warko Hardiyanto Bulan Yang lalu

    Orang setres yg nafsu nyapres

  • netralissy neutralissy
    netralissy neutralissy Bulan Yang lalu

    ini jelas SARA

  • Maruli Ginting
    Maruli Ginting Bulan Yang lalu

    Setuju.

  • Agus Budianto
    Agus Budianto Bulan Yang lalu +1

    jangan kwatir pak, maju terus semua tetep mendukungmu walau banyak fitnahan . PAS presiden.

    • Agus Budianto
      Agus Budianto Bulan Yang lalu

      +Bagus Setiawn kamu juga pendukungya semogah tetep panjang umur terimah kasih atas peringatanmu...seneng gak kurang pengalem geting akeh cacate.

    • Super Hiro
      Super Hiro Bulan Yang lalu

      Fitnahan matamu orang jelas gmg gitu, kmu pendukungnya biar di hina g tersinggung dasar otak di pantat

  • Mitra Sejahtera
    Mitra Sejahtera Bulan Yang lalu

    Ptabowo memang sudah biasa dalam Pidato menghina. orang, kenapa diributkan. Itu memang sudah karakternya seperti itu.

  • Irfan Grab
    Irfan Grab Bulan Yang lalu

    2019 jangan pilih prabowo

  • jaka kesuma
    jaka kesuma Bulan Yang lalu +2

    capres sombong selangit ..........

    • sri atun
      sri atun Bulan Yang lalu

      Boyolali khususnya Jateng umumnya Tampang Tiwul , Tampang Raskin ,
      masokkk pak topooooooooooooooooo

    • Kupu Kupu Cupu
      Kupu Kupu Cupu  Bulan Yang lalu

      Hahahah

  • Dharul Assaf
    Dharul Assaf Bulan Yang lalu +1

    Itulah ciri2 org yg banyak kurangnya slalu mncci dan mengfitnah org...gtu mau jd pemimpin

  • paijem yes
    paijem yes Bulan Yang lalu

    MENGAPA PRABOWO MENGHINA ORANG BOYOLALI ?
    Menghina tampang orang rupanya sudah menjadi 'habit' atau kebiasaan buruk seorang Prabowo Subianto. Agustus 2017 yang lalu, dia menghina sekelompok wartawan yang dikatakan bertampang lusuh, orang susah dan bergaji kecil. Sempat beberapa organisasi wartawan protes, tapi rupanya Prabowo tidak kapok-kapok juga.
    Setelah ngamuk di depan ibu-ibu di Ponorogo karena dianggap ribut saat dia berpidato beberapa waktu lalu, kali ini Prabowo membuat ulah lagi dengan menghina masyarakat Boyolali yang dikatakan bertampang kampungan yang dianggap tidak layak masuk hotel bintang lima di Jakarta. Mungkin dia merasa sedang melucu di depan pendukungnya. Namun selain lawakannya 'garing', Prabowo tidak sadar sudah masuk pada ranah penghinaan masyarakat secara komunal yang serius. Ini kebodohan kesekian kali yang ditunjukkan Prabowo di depan publik.
    Latar belakang keluarga "menak" yang tidak pernah susah sedari kecil, membuat Prabowo terbentuk menjadi orang yang tidak punya kepekaan sosial yang memadai. Semua orang tahu keluarga besar Prabowo adalah keluarga kaya raya kemudian dia juga sempat jadi menantu Presiden Soeharto, mungkin hal ini membentuk Prabowo menjadi orang yang arogan, bossy dan semena-mena serta tidak memiliki empati sosial yang sepantasnya.
    Tapi mungkin juga ini bentuk kemarahan dan kekecewaan Prabowo kepada masyarakat Boyolali. Karena pada Pilpres 2014 dia keok terjungkal alias kalah jauh dibanding perolehan suara Jokowi. Saat itu di Kabupaten Boyolali Prabowo hanya dapat suara 24,69%. Wilayah Jawa Tengah memang wilayah neraka buat Prabowo pada Pilpres 2014. Dia kalah telak di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Dia terpuruk hanya mendapatkan total 33,35%.
    Namun kalau karena alasan kekalahan menyesakkan saat Pilpres 2014, lalu dia merasa berhak menghina masyarakat Boyolali, hal ini adalah strategi kampanye yang luar biasa bodoh dan memalukan. Seharusnya dia justru mengambil hati masyarakat Boyolali dengan kalimat manis dan dengan kerendahan hati, agar di Pilpres 2019 dia mendapatkan simpati dari masyarakat Boyolali.
    Dengan adanya skandal "tampang Boyolali" ini, kalau ada orang Boyolali atau orang yang berasal atau punya nenek moyang dari Boyolali, masih ada yang mau memilih Prabowo pada Pilpres 2019, berarti orang tersebut tidak punya kehormatan dan harga diri. Masak sudah dihina dina separah itu gak tersinggung to Mas/Mbak ? Saya saja yang bukan orang Boyolali merasa tersinggung dan marah kok, apalagi orang Boyolali. Hanya orang yang tidak waras yang tidak tersinggung dengan ulah norak hinaan dari Prabowo. Tapi saya haqul yaqin masyarakat Boyolali semua waras.
    Menyikapi berbagai blunder yang dilakukan oleh Prabowo dan juga wakilnya Lelaki Tulang Lunak Sandiaga Uno pada masa kampanye, hal ini membuktikan Timses Prabowo-Sandiaga tidak punya strategi kampanye yang memadai. Sangat terlihat Tim Komunikasi Publik mereka sangat kedodoran dan tidak mampu mengendalikan kelakuan dan ucapan Prabowo dan Sandi di lapangan. Mungkin juga Tim Komunikasi Publik mereka tidak kuasa atau takut memberi masukan untuk meng-upgrade penampilan Prabowo. Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa karakter asli seorang Prabowo sejatinya sangat arogan dan otoriter.
    Apapun alasannya, Prabowo sudah menunjukkan ke masyarakat Indonesia, bagaimana sebenarnya karakter aslinya. Dengan mata telanjang kita bisa melihat bagaimana dia dengan lancar dan fasih menghina orang sambil terkekeh-kekeh. Ini dilakukan dilakukan pada masa kampanye, bagaimana kalau benar nanti jadi pejabat ? Pasti karakter arogansinya semakin merajalela tidak terkendali.
    Apakah anda mau mempunyai Presiden seperti itu ? Kalau saya sih ogah !!!
    Bagi masyarakat Boyolali yang tercinta,
    Saya dan dua ratus juta lebih masyarakat Indonesia bersama anda semua. Kami dapat merasakan rasa sakit dan luka yang teramat pedih atas hinaan Prabowo. Namun mohon dimaklumi kelakuan orang satu ini ya. Dia hanya manusia biasa yang mungkin mendapatkan pola pengasuhan yang salah. Dia hanya manusia biasa yang punya ambisi di luar kemampuan dan kapasitas dirinya. Makanya dia sering gagal. Jadi mohon dimaklumi saja.
    Sahabat Boyolali terkasih,
    Gusti Allah mboten sare, penghinaan yang kalian terima dari Prabowo insyaallah akan digantikan dengan berkah yang melimpah dari Allah SWT kepada masyarakat Boyolali. Apalagi kalau nanti Presidennya Pak Jokowi lagi.....duuuh makmur sejahtera deh masyarakat Boyolali. Apalagi juga Ibunda Pak Jokowi juga berasal dari Boyolali lho. Jadi sabar nggih mas/mbak.
    Sing waras ngalah saja 🙏🙏
    Salam Satu Indonesia,
    Salam Rudi S Kamri

  • Adam Syafiq
    Adam Syafiq Bulan Yang lalu

    ngetes rakyat negeri ini masih manusia apa bukan ya harus di singgung,banyak yg tersinggung berarti masih byk manusia,ada harapan sadar kita selama ini sedang di bodohin,coba cermati saat ini pembangunan prioritasnya buat siapa,siapa yg menikmati hasil utang negara yg kita bayar pake pajak rakyat.

  • Erwin Guchi
    Erwin Guchi Bulan Yang lalu +5

    Prabowo itu ngak salah yNg salah yang buat konsep pidatonya,disini terlihat bodohnya seorang prabowo tidak punya imanjinasi pola pikir sempit coba liat setiap kampanye selalu ada saja kesalahanya,yang marah,2, yang menghina orang seperti srkarang ini,wahai saudaruku sebangsa setanah aircoba betpikir yang lojik pantaskah kita memilih prabowo?kalau saya tidak sebab saya mau orang yang pintar,jokowi itu pintar cuma kurang tegad walaupun begitu telah banyak yang dia kerjakan,kelebihanya dia jujur caba cari di repoblik ini manusia jujur,untuk menjadi seorang pemimpin baru jokowi yang saya liat yg lain semua korup lebih baik diakan tidak jual agama, salam anak negri

  • Hafiez Alfin
    Hafiez Alfin Bulan Yang lalu +1

    02 wae lah

  • Modar krn Lapar
    Modar krn Lapar Bulan Yang lalu

    GANTI PRESIDEN..CAPEK DENGAN REZIM GADUH DAN PENCITRAAN..TIDAK ADA KETENANGAN REZIM SONTOLOYO...

  • Wartini Aja
    Wartini Aja Bulan Yang lalu

    Ternyata Dakun si pelapor blm tau video aslinya..... Ck ck ck

  • Beben Abendi
    Beben Abendi Bulan Yang lalu

    Sutopo pasti komen lah.. sutopo kan pernah d undang k istana bogor. Sampe bungkuk2 sm pa jokowi. Mirip nenek2 yg udh ujur.😆😆😆😆

  • Teddy schaezy
    Teddy schaezy Bulan Yang lalu

    alhamdulilah jokowi pasti presiden lagi.. makasih wowo senjata memakan pagar di dalam lalapan

  • Fa Zi
    Fa Zi Bulan Yang lalu +1

    Semoga allah memberikan kekuatann n kesabaran .......

  • Sony Xa1
    Sony Xa1 Bulan Yang lalu

    Video ceramah prabowo durasi 17. 09 menit di sunati menjadi 2..49 menit untuk mengadu domba rakyat Indonesia.
    Sama persis dengan video nya HRS, ustadz Abdul shomad. Jadi ga heran, siapa yang melakukan...??? Tetap saja itu itu aja kunyuk pelaku nya si tukang sunat ceramah, pidato.... Wkwkwk wkwkwk ...

  • Mbel Gedes
    Mbel Gedes Bulan Yang lalu

    Isin pak kalau unggah potho dgn kasad itu juniornya prabowo kasad yg mlonco prabowo.... hem pak prabowo tampang boyolali digoreng bos.... smakin aneh negriku saling sikut saling gigit miris saya.

  • Ozisajalah Sajalah
    Ozisajalah Sajalah Bulan Yang lalu

    mkny jangan pilih dia cmn gembar gembor dengan sombongny...

  • David Rice
    David Rice Bulan Yang lalu

    Kok jadi capres pidatonya kayak tukang batu akik sih Pak Wowo?? Waduh bisa jadi apa nanti Bpk bisa pimpin negeri ini? Selalu ada unsur menghina dan benci....parah nih orang

  • Findi Ayunita
    Findi Ayunita Bulan Yang lalu

    President Indonesian q pak jokowi semoga sehat selalu Aamiin

  • Edi Rukmana
    Edi Rukmana Bulan Yang lalu

    INGAT... ! MENGHINA BOYOLALI BERARTI MERENDAHKAN MARTABAT SEMUA ANAK NEGERI DISELURUH WILAYAH NKRI...! #INDONESIA BERSAMA BOYOLALI...! SALAM NKRI...!

  • mahendra budiono
    mahendra budiono Bulan Yang lalu

    Lucunya negeriku,,,Saudaranya sendiri dihina,orang asing dipuja...Kampreeeet

  • R.Pudji Hartono
    R.Pudji Hartono Bulan Yang lalu +1

    Mampuslah..prabowo subianto, ini krn ucapanmu yg sdh menyakiti hati n merendahkan warga boyolali..jd jgn harap nnt di pilpres 2019 anda menang,krn selain sdr2 warga boyolali n pasti akan diikuti masyarakat/rakyat di seluruh nusantara tdk akan mau memilih anda/prabowo.

  • fathoer rachman
    fathoer rachman Bulan Yang lalu

    KASIAN KENA HOAX............. BERFIKIR CERDASLAH DAN CARI INFORMASI YANG SEBENARNYA, JANGAN MAU DIADU DOMBA, PERKUAT UKHUWAH DAN JAMAAH....

  • rita setiarini
    rita setiarini Bulan Yang lalu

    Kena batu nya...mulutmu harimaumu...#savemukaboyolali

  • Dayat Sutisna
    Dayat Sutisna Bulan Yang lalu

    Pilih yg tdk bermasalah

  • BUMI DATAR
    BUMI DATAR Bulan Yang lalu +1

    CINA BOWO TAMPANG IBLIS !!!
    AKAN DIUSIR DARI SURGA !!!