NUSSA : DAHSYATNYA BASMALAH

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 29 Nov 2018
  • Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Kenapa yah Nussa bisa jatuh dari sepeda?
    Bismillahirrahmaanirrahiim.
    "Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang"
    Sahabat, sudah baca Basmalah belum? mau disayang sama Allah kan? yuk kita ngucapin Basmalah sebelum melakukan kegiatan.
    Selamat menyaksikan Episode baru Nussa ya!
    #nussabisa #nussauntukindonesia
  • Film & AnimasiFilm & Animasi

Komentar • 11 064

  • Felix Siauw
    Felix Siauw 5 bulan yang lalu +17564

    Alhamdulillah, selamat menikmati sajian Nussa tentang Basmalah, sebagai penjelasan bisa membaca hadits ini:
    Dalam sebuah hadits shahih yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dari Walid Abu Malih, ayahnya yang pernah dibonceng Rasulullah menceritakan:

    كُنْتُ رَدِيفَ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- فَعَثَرَتْ دَابَّتُهُ فَقُلْتُ تَعِسَ الشَّيْطَانُ . فَقَالَ لاَ تَقُلْ تَعِسَ الشَّيْطَانُ فَإِنَّكَ إِذَا قُلْتَ ذَلِكَ تَعَاظَمَ حَتَّى يَكُونَ مِثْلَ الْبَيْتِ وَيَقُولَ بِقُوَّتِى وَلَكِنْ قُلْ بِسْمِ اللَّهِ فَإِنَّكَ إِذَا قُلْتَ ذَلِكَ تَصَاغَرَ حَتَّى يَكُونَ مِثْلَ الذُّبَابِ
    Ketika aku dibonceng Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam tiba-tiba unta beliau tergelincir. Serta merta aku mengatakan, “Celakalah syetan.” Maka beliau bersabda, “Jangan kamu katakan, ‘celakalah syetan,’ sebab jika kamu katakan seperti itu maka syetan akan membesar sebesar rumah dan dengan sombongnya syetan akan berkata; ‘itu terjadi karena kekuatanku’. Akan tetapi, ucapkanlah ‘Bismillah’ sebab jika engkau mengucapkan basmalah syetan akan mengecil hingga seukuran lalat.” (HR. Abu Dawud)
    Barakallahu fiikum 🙂🙂🙂

  • joni opank
    joni opank 19 jam yang lalu

    Hahahahahaha setan nya jadi kecil

  • DindaAmel 10
    DindaAmel 10 2 hari yang lalu

    IBLIS HARUSNYA DI USIR!!!?
    Ya kan kak nussa =)

  • Rais RNH
    Rais RNH 3 hari yang lalu

    Semoga Nusa dan Rara bisa menyamakan seperti upin ipin yang mendidik anak-anak

  • Machfud Sukarlin
    Machfud Sukarlin 3 hari yang lalu

    kucing nya lucu

  • Miftachul Jannah
    Miftachul Jannah 4 hari yang lalu +1

    Jazakumullahu Khairan animasi ini
    Jdi selalu ingat baca Basmalah

  • Ade Nuryanti
    Ade Nuryanti 4 hari yang lalu

    aku cinta kamu

  • Junaidi Junaidi
    Junaidi Junaidi 4 hari yang lalu

    Subhanallah bagus banget ceritanya

  • Yadi Widana
    Yadi Widana 6 hari yang lalu

    Ini kayak cerita hello neighbor anaknya

  • Lesmana Mana
    Lesmana Mana 6 hari yang lalu

    Ojdut

  • Amat Areta
    Amat Areta 6 hari yang lalu +1

    SEREMMRA HANTUYAN TU HANTUYAN AJA WARNA UGNGU

  • Ozay Oji
    Ozay Oji 7 hari yang lalu

    selamat bulan Ramadan. Dan nussa dan Rara ada di tv

  • nana sabrina
    nana sabrina 7 hari yang lalu

    lucuuuu anta

  • Agus Widayat
    Agus Widayat 7 hari yang lalu

    ADA Pennampakan Di Menit 1:33 3:08Kaki Nussa Yang Kiri Kaya Robot Pas Jatuh

  • Hening Sukmahati
    Hening Sukmahati 7 hari yang lalu

    Nusa kok kaki nusa beda sebelah ???

  • Vaniiesa Rain
    Vaniiesa Rain 7 hari yang lalu

    AKU SETIAP HARI NONTON NUSSA RARA

  • Sonnic Robotik
    Sonnic Robotik 8 hari yang lalu

    Nusa lupa baca bismilah

  • Jesika Jesi
    Jesika Jesi 10 hari yang lalu

    Wkwk lolol ni

  • Andi Ozhy
    Andi Ozhy 10 hari yang lalu +1

    alhamdulillah bisa menonton dari video nussa, tadi kita dapat belajar walaupun sebesar apapun setan yg mengganggumu maka ucapkanlah basmalah niscaya kamu dilindungi pada ALLAH S.W.T tks. wasalamualaikum warohmatullahi wabarokaatu

  • Ines Komalasari
    Ines Komalasari 10 hari yang lalu

    iy

  • Messi Indonesia
    Messi Indonesia 11 hari yang lalu

    Begitu pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak di usia yang sangat dini. Tapi masih banyak orang tua yang sibuk dengan aktivitas dan karirnya, terkadang mereka menitipkan anaknya. Sehingga ketika anak sudah dewasa mereka kebanyakan durhaka karena kurang nya didikan orang tua. Semoga dengan adanya serial Nussa dan Rara orang tua Indonesia lebih memperhatikan anaknya bukan hanya soal materi tapi soal agama dan soal pendidikan akhlak Budi.

  • hecking masrofi
    hecking masrofi 11 hari yang lalu

    Hai sahabat nussa terima kasih

  • Abian Nurfallah
    Abian Nurfallah 12 hari yang lalu

    Suaranya lucu banget Nussa Rara

  • lilis yunenti
    lilis yunenti 12 hari yang lalu +2

    filemnya bagus untuk anak anak supaya kolo ngapai ngapain aja baca bas malah

  • Hadi Kusno Sastrodihardjo
    Hadi Kusno Sastrodihardjo 13 hari yang lalu

    Pesan moral yang mengena dan bisa dijelaskan secara singkat. Faktanya memang sebelum melakukan segala aktivitas, hendaknya selalu memulainya dengan bacaan Basmallah. Ini benar2 terjadi. Sekedar berbagi cerita saja, saya ini merupakan pengemudi salah satu aplikasi transportasi daring. Pernah suatu ketika, saat saya terburu-buru berangkat untuk mencari rezeki lalu lupa membaca Basmallah, adaa saja masalah yang terjadi di jalan. Walau kejadian di video ini tak sama dengan yang saya alami, tapi sangat mewakili gangguan apa saja yang bisa saja menimpa bilamana sebelum memulai aktivitas, tak membaca Basmallah terlebih dahulu. Karena dengan membaca Basmallah, sesungguhnya kita berdoa meminta perlindungan kepada Allah, agar setiap aktivitas dan usaha yang dilakoni, bisa berjalan lancar dan dilindungi. Barakallah...

  • rafida rayhna putri
    rafida rayhna putri 14 hari yang lalu

    Fitri

  • Rachma khairunnissa
    Rachma khairunnissa 14 hari yang lalu

    Rs

  • Hasanah ummu aaminahdanzaini
    Hasanah ummu aaminahdanzaini 14 hari yang lalu +1

    kokk ada yg no like ??????

  • Ahmad fauzan
    Ahmad fauzan 15 hari yang lalu

    kita harus membaca basmala

  • hasianet gs
    hasianet gs 15 hari yang lalu

    D
    F
    N
    N
    N

  • hasianet gs
    hasianet gs 15 hari yang lalu

    K

  • hasianet gs
    hasianet gs 15 hari yang lalu

    D

  • hasianet gs
    hasianet gs 15 hari yang lalu

    F

  • Esa Putri Aurillia
    Esa Putri Aurillia 16 hari yang lalu

    Coba kalo ini trending no 8

  • Su Marni
    Su Marni 16 hari yang lalu

    Ih rara imut deh

  • Alino Alinooo
    Alino Alinooo 16 hari yang lalu +2

    yesss.. Tayang di TV Mulai Puasa Besokkk... Setiap mau Bukaaa.. yeeeeesssss... Akhirnyeee

  • Slamet Handoyo
    Slamet Handoyo 16 hari yang lalu

    nama ku vina oh iya nusa enjit artinya apa

  • Daffaoutraternadi Daffa
    Daffaoutraternadi Daffa 18 hari yang lalu +1

    Nusalucu

  • ARBI 04
    ARBI 04 19 hari yang lalu +1

    Semua Video Nya Bermanfaat

  • Listya Wati
    Listya Wati 19 hari yang lalu

    Penniru

  • Uzayr Syihabuddin
    Uzayr Syihabuddin 20 hari yang lalu

    Baik

  • Irina Vestalia
    Irina Vestalia 21 hari yang lalu

    Bagus

  • nur sabdah
    nur sabdah 22 hari yang lalu

    si rara comel bkin gemes 😍😍

  • nur sabdah
    nur sabdah 22 hari yang lalu

    masya allah filmx sangat bermanfaat, bagus utk tontonan anak anak

  • Ishak Sanjaya
    Ishak Sanjaya 23 hari yang lalu

    T

  • VVS VanessaVelyaSarah
    VVS VanessaVelyaSarah 24 hari yang lalu

    Wah akujuga mau kaya kamuuuuu

  • umi fathul wulandari
    umi fathul wulandari 27 hari yang lalu

    bangus nussa rara

  • Sri Wahyuni
    Sri Wahyuni 27 hari yang lalu

    Setan memang lemah kalo dibacain bismillah 😆😆😆

  • Dara Rizky
    Dara Rizky Bulan Yang lalu

    Nussa aku suka kamu😍😍😍🤗🤗

  • Joe Jakarta
    Joe Jakarta Bulan Yang lalu

    lbh sk karakter rara...lucu imut ky marsya in the bear...ngomongny nggemesin

  • endang wahyuni
    endang wahyuni Bulan Yang lalu

    Puasa nonton ginian mantep parah:)

  • ZULHILMI ZULKEFLI
    ZULHILMI ZULKEFLI Bulan Yang lalu

    Nussa pake kaki robot maksudnya nussa kehilangan kaki ya🤔🤔

  • Bunda Wati
    Bunda Wati Bulan Yang lalu

    Kok pas ngegas ban bekakang nya menajai botol sih

  • Fidiyah Rachmah
    Fidiyah Rachmah Bulan Yang lalu

    Kamu benjol juga raa??
    Enggakk .. cute banget sihh rara 😍.
    Meski uda di play 10x ga ada bosennya 🤩

  • zulpa silpana aulia
    zulpa silpana aulia Bulan Yang lalu

    Filem ini bermanfaat saya suka Nussa dan Rara soalnya muka ya lucu si kucing yang bernama anta lucu pipi yq gembull 😊😘❤💕💖

  • Rudi Hartadi
    Rudi Hartadi Bulan Yang lalu

    Nussa pake kaki palsu

  • my Anggita ramadani
    my Anggita ramadani Bulan Yang lalu +3

    Nusa memang best. .aku suka liat fidio baru dari Nusa.. video nya bagus2..makasih Nusa, telah banyak menghibur orang..😘😘

  • Aryo Panangsang
    Aryo Panangsang Bulan Yang lalu

    Bikin seri the movie dong om

  • Teh Ecy
    Teh Ecy Bulan Yang lalu

    Serudanget

  • Nur Oji
    Nur Oji Bulan Yang lalu

    Halo%

  • Alwabianku Ruswandi
    Alwabianku Ruswandi Bulan Yang lalu

    itu aku lihat kaki Nusa yang palsu

  • Raden Epoy
    Raden Epoy Bulan Yang lalu

    Video nussa dan rara sangat menghibur

  • khonsa oktavianitah
    khonsa oktavianitah Bulan Yang lalu +3

    cara membaca doa berbuka puasa
    untuk puasa
    BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM Amin

  • danish azza
    danish azza Bulan Yang lalu

    Kasian nussa paket kaki palsu 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

  • Riski Zaki
    Riski Zaki Bulan Yang lalu +1

    Si nussa jadi kakak yg baik hati sama rara

  • Edi Junaedi
    Edi Junaedi Bulan Yang lalu

    Pantas untuk anak anak

  • Puput Kauman
    Puput Kauman Bulan Yang lalu +21

    Siapa yang disini islam yang islam like ya yang like akan masuk surga amin dan dapat rejeki yang berlimpah
    like ya

  • Rainbow Star
    Rainbow Star Bulan Yang lalu +1

    Waaah Rarra hebat bisa bahasa Kucing

  • prabowo sandi
    prabowo sandi Bulan Yang lalu

    Karena jatuh itu ada setannya

  • toys chanell
    toys chanell Bulan Yang lalu

    Hi

  • Al fatan syaqi
    Al fatan syaqi Bulan Yang lalu

    Kaki kiri nusa kaki palsu

  • Syifa Aulia
    Syifa Aulia Bulan Yang lalu

    Siapa yang liat kaki nusa pake kaki palsa like ya

  • Rudi Ana
    Rudi Ana Bulan Yang lalu

    Kenapa ini ga tayang di tv...cintai hasil karya anak bangsa

  • CYBER GAMING
    CYBER GAMING Bulan Yang lalu

    Adek aku takut pada episode dahsyat nya basmalah

  • Siti Holilah
    Siti Holilah Bulan Yang lalu

    ko kaki nusa kaya palsu

  • nur yani
    nur yani Bulan Yang lalu

    Jhu

  • Rasdi Acih
    Rasdi Acih Bulan Yang lalu

    Nusa baik banget sih sama rara

  • Holifah Yanti
    Holifah Yanti Bulan Yang lalu

    Nussa+antta+rara =NUSANTARA ♡...

  • ummira
    ummira Bulan Yang lalu +1

    Yg unlike masa kecilnya kebanyakan nonton keong racun

  • Aulia dan azam
    Aulia dan azam Bulan Yang lalu

    Rasain lo setan

  • Aulia dan azam
    Aulia dan azam Bulan Yang lalu

    Setan jelek dan jahat

  • ahmad kalu aku hugo loris
    ahmad kalu aku hugo loris Bulan Yang lalu

    Aslinya nussa memang kakinya patah yaa

  • Muslim Samsungaku sukacerita difa

    Marrisa alfia dari pelangiran saya suka nonton nussa dan rara

  • yulmainis yul
    yulmainis yul 2 bulan yang lalu

    Bagus sekali

  • Luthfiah setyo arfah
    Luthfiah setyo arfah 2 bulan yang lalu

    Ayo basmalah sebelum pergi semua

  • Nur Hayati
    Nur Hayati 2 bulan yang lalu

    Nussa minta vidionya donk

  • RameIzzati Rameyza Izzati
    RameIzzati Rameyza Izzati 2 bulan yang lalu

    Kenapa kakinya nusa tuh...

  • Rifa Basandid
    Rifa Basandid 2 bulan yang lalu

    basmalah itu banyak manfaatnya loh

  • Gita Cahyani
    Gita Cahyani 2 bulan yang lalu

    Makanya jangan ngebut nanti jatuh dan biar tidak jatuh harus berdoa bismillah

  • Annisa nur rahmi dalimunthe
    Annisa nur rahmi dalimunthe 2 bulan yang lalu

    Suka deh 😊

  • Annisa nur rahmi dalimunthe
    Annisa nur rahmi dalimunthe 2 bulan yang lalu

    Good

  • Muhammad Rizky
    Muhammad Rizky 2 bulan yang lalu

    redi

  • αdhítчα pєrmαnα
    αdhítчα pєrmαnα 2 bulan yang lalu

    Salut sama kucingnya
    Baca doa

  • Mumut Gumelar
    Mumut Gumelar 2 bulan yang lalu +7

    Aku umur 25th tapi seneng lihat kaya ginian haha favorite bgtttttt😘 gemes suara rara😍😍

  • Fanf
    Fanf 2 bulan yang lalu

    Luvvvv

  • iis Kartika
    iis Kartika 2 bulan yang lalu

    assaiamualaikum teman-teman

  • abiy r moh
    abiy r moh 2 bulan yang lalu

    aku musilm bagus ada nussa

  • Yanuar Muhammad
    Yanuar Muhammad 2 bulan yang lalu

    Uyyy2u2[ase367

  • Ana Ana
    Ana Ana 2 bulan yang lalu

    Nussa pakai kaku palsu

  • Wahyu Hidayat
    Wahyu Hidayat 2 bulan yang lalu

    ANJING BEGO.TAI.TETE.GOBLOK BABI