dr ZAIDUL AKBAR - AUTOIMUN, BISAKAH DISEMBUHKAN??

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 1 Jul 2019
  • VIDEO SESI TANYA - JAWAB Kajian dr Zaidul Akbar di Seminar Thibb Nabawi yang diselenggarakan di Hotel Permata Mulia Tangerang pada Ahad, 10 Maret 2019 oleh Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI)
    Yuk tonton video ini hingga selesai.
    Ikuti akun facebook kami untuk informasi Pelatihan Bekam Sunnah Steril Assabil Holuholistic di :
    bekamsteril
    assabilholy
    #ThibbNabawi #Bekam #Autoimun

Komentar • 229

  • AsSabil Channel
    AsSabil Channel  3 bulan yang lalu +10

    Penjelasan lebih lengkap silahkan follow IG beliau di instagram.com/zaidulakbar/

    • dimas setyo wijaya
      dimas setyo wijaya 28 hari yang lalu

      Assalamualaikum warahmatullah
      Maaf mau nanya nama buku yang di sebutkan beliau apa ya? Saya cari og sulit nemu

    • ummi mulyanis padang
      ummi mulyanis padang Bulan Yang lalu

      Maaf dok mauvtanya .anak saya sering sakit peeut dan sakit kpla...sudah docek scra medis(ronsen bahkan sdh sampai stcan..perut) tidah ada masalah...tapi dia sakit perut ...

  • Tata Ayudya
    Tata Ayudya 10 jam yang lalu

    Bahas auto imun jd inget penyakitnya asanti, san kowe wis raentuk mangan gluten n dairy tepung, susu keju dan olahannya. Wis kokehan mangan mililengo.

  • Abdullah Ghuroba
    Abdullah Ghuroba Hari Yang lalu

    Kalo virus HIV bagaimana dok..?

  • Egi Ajjah
    Egi Ajjah 3 hari yang lalu

    Semoga dr zaidul akbar panjang umur ya allah ilmu yg d beri sdh q praktek kan sangat menabjubkan aq merasa sehat bugar yg td ny aq termasuk orang yg berpenyakitan alias ringkih bdn ny alham dulilah dr zaidul dkrm allah buat menyadari kita akan ciptaan allah..

  • Farida Soerijani
    Farida Soerijani 8 hari yang lalu

    Assalamu'alaikum dok...klo hypertyroid termasuk autoimun ngga'? Klo tdk bskah disembuhkan..tp.aku sdh ngefek ke mata..jd keno glucoma...

    • Icha Alzaydan
      Icha Alzaydan Hari Yang lalu

      Sama mba...aku jg kena hypertyroid...sudah 5 taun...menyerang mata dan jantung...

  • Khairal Amni
    Khairal Amni 9 hari yang lalu

    Berapa kali seminggu di amalkan daun serenya?

  • TOP NESIA
    TOP NESIA 18 hari yang lalu

    Saya mempunyai penyakit entah apa,, mungkin eksim kering, kulit di sela jari kaki saya mengelupas terus menerus sampe luka dan melebar, ada yang mengalaminya? Mohon berbagi infonya

    • Abdi Ardani
      Abdi Ardani 7 jam yang lalu

      Top NESIA... saya cek ke terapi herbal daerah cakung...karena dulu sempat parah...kalo malam di tambah lagi gatel ruam sekujur tubuh...alhamdulillah sekarang malam pun gak kambuh...kalo eksim nya masih kadang kambuh...kalo lupa makan yg jadi patangan" nya...

    • TOP NESIA
      TOP NESIA 7 jam yang lalu

      @Abdi Ardani lampung mas

    • Abdi Ardani
      Abdi Ardani 7 jam yang lalu

      Maaf Ini anda dari daerah mana ya...πŸ™

    • TOP NESIA
      TOP NESIA 7 jam yang lalu

      @Abdi Ardani namanya apa mas

    • Abdi Ardani
      Abdi Ardani 8 jam yang lalu

      Saya juga eksim kering di kaki kiri kalo makan telur,ayam,ikan laut...itu kambuh lagi atau cuaca gak kondusif juga kambuh ...sekarang alhamdulillah pas gak kambuh...saya minum ramuan herbal yg udah di kapsul...

  • therapi stemcell
    therapi stemcell 19 hari yang lalu

    idclips.com/video/V6EudSHMX1Q/video.html

  • bayu afif
    bayu afif 26 hari yang lalu

    Apakah yougurt jg berbahaya utk autoimun

  • Desi Efasandra
    Desi Efasandra 27 hari yang lalu +1

    Kalo sakit hypertiroid gimana tuh dok apakah sama terapynya mohon penjelasannya

  • Raina Aja
    Raina Aja 27 hari yang lalu

    Saya baru kena auto imun yaitu RA dan anak saya juga kena auto imun SN resisten

  • Gunawan Abdulloh
    Gunawan Abdulloh 27 hari yang lalu

    Autoimun itu apa?

  • Ira Wati
    Ira Wati 27 hari yang lalu

    Saya sering merasakan ngilu pada tulang&sendi apalg saat sedang beraktivitas. Apakah bsa jga minum sereh?? Dan d minum brpa kali sehari ya?

    • Wahyu Lestari
      Wahyu Lestari 23 hari yang lalu

      Untuk gangguan Sandi saya pernah lihat video beliau konsumsi kolang kaling dan rumput laut

  • Nurul Hidayat
    Nurul Hidayat 27 hari yang lalu

    autoimin apa termasuk alergi?

  • Anti Thesa
    Anti Thesa 27 hari yang lalu

    Jazzakalahu ustadz betul saya pengidap autoimun semenjak dulu mencoba puasa daud, selama itu saya malah sehat, dan jd hobi naik gunung, pdhal dokter bilang saya hrus istirahat dirumah bnyk berdoa, ternyata Allah berkehendak lain saya jd suka explore alam dengan autoimun

    • Anti Thesa
      Anti Thesa 27 hari yang lalu

      @Zainab Ndaro iya tergantung yg diserangnya apa tapi gejala umum ngilu sendi, terus ada ruam merah di sekitar sakit, badan lemah, bengkak sendi yg nyeri

  • Hapsa Y53
    Hapsa Y53 27 hari yang lalu +1

    ustadz aku ingin sekl puasa tp aku maag akut, ramadhan kmrn aku bntu dgn obat maag, gmn solusix, sbb kl lapar dada seblh kiri aku sakit, saat bersendawa brlah agak ringan mhn solusix

  • Faira FIR
    Faira FIR 29 hari yang lalu

    Astagfirullloh....mie instan😣

  • Dewi Masluhah
    Dewi Masluhah 29 hari yang lalu

    Sahabat sy penderita lupus 2 thn & thn terakhir parah, smpe udh gk bs bergerak, yg bs di gerakin cm mata dan mulut, smua tubuhnya gk bs di gerakin 😭😭 dan 2016 beliau menghadap ilahi stlh ortu mengikhlaskan 😭😭

    • Zhara Zettia
      Zhara Zettia 27 hari yang lalu

      Saya penderita lupus diagnosa dri 2012 alhamdulillah, bsa mengontrol penyakit ini jika kita tau kondisi tubuh mlai trasa tdak baik

  • erickh cahyo
    erickh cahyo 29 hari yang lalu +11

    Saya search AUTOIMUN di google, yang keluar malah ashantyπŸ˜…

    • cahaya bie
      cahaya bie 10 hari yang lalu

      🀣🀣🀣🀣

    • TOP NESIA
      TOP NESIA 18 hari yang lalu

      Memang iya ashanty pernah autoimun

  • Sa 1234
    Sa 1234 29 hari yang lalu

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh
    Ustadz bisakah epilepsi pada anak umur 1th di sembuhkan , tolong pencerahannya dr πŸ™ πŸ™πŸ™

  • sillvers wellcome
    sillvers wellcome Bulan Yang lalu

    Org dgn lupus itu kebal terhadap HIV

  • Anita Farid
    Anita Farid Bulan Yang lalu +2

    Berpisah dgn mi instan... masih berat, ustadz. Maafkan daku πŸ˜‘πŸ˜•

    • Thedenok 90
      Thedenok 90 Hari Yang lalu

      dulu saya juga begitu mba kadang kalo galau sya suka mkn mie instam 2bungkus suasana hati terasa membaikπŸ˜…tp setelh mendgrkn kajian2 ustd zaidulakbr setiap mau mkn mie istan mikir berpuluh2 kali berasa mendzolimi bdn sendri aja.blm bisa sepenuhnya lepas sh

    • TOP NESIA
      TOP NESIA 18 hari yang lalu

      Pecandu mie instanπŸ˜‚

    • Dapur Ana
      Dapur Ana 26 hari yang lalu

      Tidak perlu minta maaf sm ustad... minta maaf sm dirimu aja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Risma Rosa
      Risma Rosa 27 hari yang lalu

      Kalo bgitu SETRAH ANDA.πŸ˜„

  • Zainab Ndaro
    Zainab Ndaro Bulan Yang lalu

    Saya auto imun artritis,, semua tulang di persendian sakit, paru jantung dah kena,, apa obat herbal yg cocok buat saya,, smoga sehat terus dan panjang umur dok,,,

    • Yolanda Anggraini
      Yolanda Anggraini 27 hari yang lalu

      @Zainab Ndaro yg mengeluarkan darah statis.

    • Zainab Ndaro
      Zainab Ndaro 27 hari yang lalu

      @Yolanda Anggraini bekem basah itu kyk mana

    • Yolanda Anggraini
      Yolanda Anggraini 27 hari yang lalu

      @Zainab Ndaro saya ga kena Arthritis pak.. ayah saya yg kena. Setiap hari saya therapi dia seperti yg saya jelaskan di atas. Kata ayah saya semua badan pegal kayak abis keroyok org. Blm lagi lututnya sakit . Ya saya coba therapi itu agak mendingan.

    • Zainab Ndaro
      Zainab Ndaro 27 hari yang lalu

      @Yolanda Anggraini asswrb,, mbak kena rematik jga mbak semua tulamg di pesendian pd ngilu,, ayah mbak gitu jga ya,,

    • Yolanda Anggraini
      Yolanda Anggraini 28 hari yang lalu

      Ayah saya jg Arthritis udh parah banget tiap mlm ngelus badannya sakit semua. Aku therapi pake sereh di iris tipis2 terus di rebus 3gelas jadi satu + peras jeruk nipis setelah air sereh matang + 1 sdm madu asli. Sehari minum 3x , terus aku bekam basah juga per dua Minggu sekali, terus minum jus nanas+lobak+ kemiri sebiji minum dua x sehari. Jgn lupa perbanyak makan buah dan sayur. Jgn lupa berdoa semoga dipermudah pemulihan nya. Alhamdulillah ayah saya kondisinya membaik walaupun masih suka pegal2.

  • Itun Kusmiran
    Itun Kusmiran Bulan Yang lalu

    Mksh p. Dokter ilmunya.

  • Mary Chan
    Mary Chan Bulan Yang lalu

    Dokter malah tidak menganjurkan puasa ustadz, mlihat kondisi fisik yg dirasa tak memungkinkan. Klo puasa 1 hari, saya jd kelelahan dan lemas yg ekstrem. 2-3hari baru pulih.
    Gmn cara puasa yg baik bagi penderita autoimun? Mohon penjelasan nya.
    Jazaakumullaah khayran

    • Mary Chan
      Mary Chan 19 hari yang lalu

      @Dzulfikar Sauki sahur memang dgn buah. Buka pun buah, nasi dll dikurangi.
      Sehabis makan selalu tepar. Lama sekali memproses makanan jd tenaga. Mesti nunggu 1-2jam tuk bisa merasakan berenergi, setelah makan

    • Dzulfikar Sauki
      Dzulfikar Sauki 24 hari yang lalu

      Berarti makan makanan yg berkualitas . . Sayur, buah & rimpang. . Sempatkan pada saat sahur dan berbuka

    • Yolanda Anggraini
      Yolanda Anggraini 28 hari yang lalu +2

      Puasa yg dimaksud mungkin puasa dari makanan berat mbak. Namun tetap minum air putih dan seduhan rempah-rempah. Itu kalo diluar negeri istilahnya Water Fasting.

  • Pecinta Keheningan
    Pecinta Keheningan Bulan Yang lalu

    Walau sy non muslim sy suka channel kesehatan ini bernanfaat...ada yg mau ditanyakan sy usia 42sdh berapa lama tubuh sering letih ,batuk lama dan pilek dan kambuhan adakah tumbuhan untuk membersihkan paru2 terimakasih

    • AsSabil Channel
      AsSabil Channel  Bulan Yang lalu

      silahkan datang ke Klinik kami di Klinik Bekam Assabil Holyholisticdi bilangan Tebet

  • Udin Derik
    Udin Derik Bulan Yang lalu

    Pusing gax ngerti ah,,

  • ridho sukma
    ridho sukma Bulan Yang lalu

    irbesatran itu gak baik ya dok ?

  • Ca2nk
    Ca2nk Bulan Yang lalu

    Autoimun itu apa dan ciri cirinya seperti apa??

  • ida flicka
    ida flicka Bulan Yang lalu

    Ashanty harus nonton ini

  • Han Vi
    Han Vi Bulan Yang lalu

    Bunda ashanty sakit ini yaa,, πŸ€”

  • Yanti Tresnalia
    Yanti Tresnalia Bulan Yang lalu

    gloten dan susu sapi produk dairy termasuk buat anak2 gk dokter....boleh gk anak2 minum susu kambing bubuk produk herbal...

  • sri mulyanti
    sri mulyanti Bulan Yang lalu

    Jazzakallahu Khoiron katsiroo

  • Ardian Saputro
    Ardian Saputro Bulan Yang lalu +2

    Ustad saya kalo minum madu badan saya malah panas. Itu kenapa

  • Ning Tyas
    Ning Tyas Bulan Yang lalu +2

    Masha Allah...jazakumullah ustad infonya...semoga Allah SWT membalasmu dengan pahala dan keberkahan yang melimpah....aminnn

  • cinta Rasul
    cinta Rasul Bulan Yang lalu +2

    Alkhamdulillah...
    Trimakasih Ustadz ilmunya πŸ™πŸ»

  • Nur YuliNa
    Nur YuliNa Bulan Yang lalu +2

    Assalamualaikum dr... bagaimana kalau kita tiba2 sering datang pusing yg kuat dan tiba sering sesak napas sampe sulit benar ngambil napas. Maksh.

  • Hartati Laida
    Hartati Laida Bulan Yang lalu +1

    Alhamdulillah ustad langsng sy sub..dok ibu sy sering sakit klw terlalu lama duduk..terus dari panggul smpai di bagian kaki daging2 nya sering nyeri2 dok..obatnya apa ya dok..jazakumullah dok atas jawabannya..

  • Diara Sinta
    Diara Sinta Bulan Yang lalu +1

    Ijin share😁

  • Ririn Apriandani
    Ririn Apriandani Bulan Yang lalu +4

    Maasyaa Allah seneng ketemu dr Zaidul.. Barakallah dok ☺️

  • Putri Balqis
    Putri Balqis Bulan Yang lalu

    kalo susu almond dan susu kambing boleh gak ?

    • Yasmin nuhein
      Yasmin nuhein Bulan Yang lalu

      Sbaiknya yg dr hewani di hentikan dulu

  • audy nainggolan
    audy nainggolan Bulan Yang lalu

    terimakasih dokter..sehat selalu

  • bakara goujon
    bakara goujon Bulan Yang lalu

    HIV/AIDS

    • Hoey
      Hoey Bulan Yang lalu

      Itu mah jelas Virus HIV, bukan autoimun

    • Kyle Angelina
      Kyle Angelina Bulan Yang lalu

      bakara goujon bukannnn ga ada hubnya

  • Mugni Labib
    Mugni Labib Bulan Yang lalu +4

    Dok kalau Untuk peyakit seperti hiv itu gimana pendapatya kan kataya obaty itu arv dn itu harus diminum setiap hari

  • Zainab Ndaro
    Zainab Ndaro Bulan Yang lalu

    Asswrb, dokter saya mau tanya, awslnya saya saraf terjepit, selama 2 thun sya terapi alternatif, makin parah, semua sendi, siku, tungkai jari2 pda nyri sakit dok, sesak dan keluar darah dri mulut sepertinya dah kena jantung sama paru2 dok, apa herbal yg coco untuk saya dok,

    • Yasmin nuhein
      Yasmin nuhein Bulan Yang lalu

      Sarankan di bekam dan yomeho serta makan sehat ala nabi

  • Twetty twiiit
    Twetty twiiit Bulan Yang lalu +5

    Dok kenapa kedipan matanya mirip khas mata keluarga kami, apakah kita masi ada ikatan darah? πŸ˜‚

  • Andre Agung
    Andre Agung 2 bulan yang lalu +3

    3:07 suara dokter mirip ust khaled basalamah

    • Riyadi
      Riyadi 27 hari yang lalu

      Beda

    • Yanty Ghany
      Yanty Ghany Bulan Yang lalu

      Iya ya..hahaha...

    • roci rentama
      roci rentama Bulan Yang lalu

      ust. Zaidul tu temannya ust. Khalid basalamah

  • Bang Zuki
    Bang Zuki 2 bulan yang lalu +1

    Klo obat hepatitis B apa y pak dokter?

  • not dare
    not dare 2 bulan yang lalu

    Kebangeten. Kata mereka,dunia medis. Lha gelar dr. Darimana? Barat kui. Lupa!!!

    • bakara goujon
      bakara goujon Bulan Yang lalu

      @annisa viola setuju om,,, apa yg beliau katakam masuk akal jg sih,, nnti ketika org deth ujung2nya nyalahiin virus,,, hhhe mantep pemikiran sampean

    • not dare
      not dare Bulan Yang lalu

      @bakara goujon aneh kah? Kirain kamu.....sopo noh.

    • bakara goujon
      bakara goujon Bulan Yang lalu

      @not dare dengkul omm wkwkwkwkk

    • not dare
      not dare Bulan Yang lalu

      @bakara goujon mboh pikiren dewe,aku jujur,gak ngerti maksudmu.

    • not dare
      not dare 2 bulan yang lalu

      @annisa violaanda bukan dr zaidul akbar kok....
      Ngapain anda mengkonfirmasi jika makar/ ngaku2. Sopo iki urusanmu.

  • skyi nuri
    skyi nuri 2 bulan yang lalu +1

    Kalo cara melenyapkan penyakit diabet bagaimana?

    • Anisa Isra
      Anisa Isra Bulan Yang lalu

      Berhenti makan gula.

    • Yasmin nuhein
      Yasmin nuhein Bulan Yang lalu

      Minum kunyit rutin tiap hari 2 siung

  • Lulu Indahryati
    Lulu Indahryati 2 bulan yang lalu +2

    susu sapi yg ga boleh? kalo susu kambing?

    • Altar Seni
      Altar Seni Bulan Yang lalu

      Boleh tp jangan berlebihan :)

    • Puji New
      Puji New Bulan Yang lalu

      susu kambing inshaAlloh boleh...krn nabi jg minumny susu kmbing...
      dr.zaidul jg pernah menjelaskn nya

    • Putri Balqis
      Putri Balqis 2 bulan yang lalu

      Lulu Indahryati saya juga masih bertanya2

  • budak bangor
    budak bangor 2 bulan yang lalu +1

    Serai nya di rebus atau di seduh aja pakai air panas yah?? Mohon info nya.

    • Yasmin nuhein
      Yasmin nuhein Bulan Yang lalu

      Rebus sbntr kmudian dingn di minum atau di rendam air panas

  • Mencla Mencle
    Mencla Mencle 2 bulan yang lalu +2

    Terimakasih dokter, anak saya mengidap auto immune sehingga harus mengkonsumsi gluten-free makanan. Seluruh tubuhnya terlihat seperti penuh eksim. Insya Allah saya akan mencoba sereh dan madu.

    • Ummu Yazid
      Ummu Yazid Bulan Yang lalu

      @Iiq Iqlima e power itu alat kesehatan yg menghasilkan energi potensial listrik negatif yg sgt diperlukan tubuh...sgt berguna tuk detoks dan dan memberi energi sel2 tubuh. Bisa hub sy lewat wa 085835060610

    • Iiq Iqlima
      Iiq Iqlima Bulan Yang lalu

      Apa tu e power pak

    • Ummu Yazid
      Ummu Yazid 2 bulan yang lalu +1

      Kombinasikan dg e power bu...alat sumber ion negatif ... berfungsi mendetox racun dlm tubuh sekaligus meregenerasi sel...dan memperbaiki immun tubuh...atas izin Allah

  • Tri Oktaviyani
    Tri Oktaviyani 2 bulan yang lalu +1

    Dok mautanya ramuan sereh sama madu diminum berapa kali yaa?

  • Suci Wahyuni
    Suci Wahyuni 2 bulan yang lalu

    Kalau autoimun d mata gimn ya

    • Niko Sona
      Niko Sona Bulan Yang lalu

      Coba dibawa ke poly remathologi. Biar bisa detail ngeceknya.

  • Kawox Gaming
    Kawox Gaming 2 bulan yang lalu +1

    Kalo masalah tiroid berarti masuk golongan autoimune juga y?

    • HANFA HANFA
      HANFA HANFA 29 hari yang lalu

      Iya..ak jg autoimun..hipertiroid

    • Yasmin nuhein
      Yasmin nuhein Bulan Yang lalu +1

      Tubuh yg ada kanker atai tumor imun menurun.kekebalan tubuh di tingkatkn dg cara Nabi

  • Kopi Tris
    Kopi Tris 2 bulan yang lalu +1

    Kalau ROTI GANDUM gimana dok, apakah mengandung GLUTEN, apkh SEHAT dikonsumsi (orang sehat) ?

  • Safaruddin Safaruddin
    Safaruddin Safaruddin 2 bulan yang lalu +1

    Kalau untuk otot lemah otot kaki jalan lemah

    • Safaruddin Safaruddin
      Safaruddin Safaruddin 28 hari yang lalu

      @Yasmin nuhein ya mbak saya di diagnosa saraf kejepit jg,jalan nya saya nyeret gitu mbak.kek org stroke .daun kelor nya di apakan itu mbak

    • Yasmin nuhein
      Yasmin nuhein Bulan Yang lalu

      Kurang pritein pada otot dan zat bes serta kalsium.kulit semangka yg putih penambah kaldium atau daun kelor

  • Aman Ita
    Aman Ita 2 bulan yang lalu +2

    Autoimun it penyakit apa sihπŸ€”?

    • Niko Sona
      Niko Sona Bulan Yang lalu

      Kebetulan mama Niko sakit auto imun. Setahu saya auto imun itu adalah: kegagalan sistem kekebalan tubuh dalam menjalankan tugasnya. Jadi sistem tubuh yang seharusnya melindungi tubuh, malah ngerusak tubuh. Bisa menyerang darah, tulang, otot n organ2 tubuh. Contohnya: penyakit lupus n RA ( Remathoid Arthritis ).

  • Zainab Ndaro
    Zainab Ndaro 3 bulan yang lalu +2

    Sehat terus dok, panjang umur, sdh berbagi herbal dok