PKS Soal Potongan Video Prabowo Bicara 'Tampang Boyolali' Tidak Fair

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 2 Nov 2018
  • Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid atau HNW berbicara soal video potongan pidato capres Prabowo Subianto soal 'tampang Boyolali'. Menurut HNW, pemotongan video tersebut tidak fair.
    "Pertama, saya belum mendengar videonya ya, hanya selentingan-selentingan tetapi mendengar secara langsung belum, membuka secara langsung belum, jadi saya tidak tahu persis apa yang dibicarakan," kata Hidayat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/11/2018).
    "Tapi bahwa kalau itu kemudian dipotong-potong untuk kepentingan politik tertentu, untuk menghadirkan sebuah agenda politik tertentu, menurut saya itu tidak fair," imbuh dia.
    HNW menyebut video potongan itu termasuk kategori hoax. Prabowo, katanya, bisa dirugikan.
    Selain itu, HNW menyebut Prabowo bukan tipikal sosok yang suka menjelek-jelekkan bangsa sendiri. Malah, lanjutnya, Prabowo merupakan sosok pejuang bangsa.
    "Setahu saya Pak Prabowo tidak mempunyai sifat yang 'mendikotomikan' apalagi menjelek-jelekkan warga bangsanya sendiri. Setahu saya, Pak Prabowo selalu berada di pihak yang ingin membela warga bangsanya, memperjuangkannya dan karenanya pastilah narasi beliau tidak menjelek-jelekkan, membuat pertentangan kelas antarwarga tentu tidak," tegas anggota DPR itu.
    Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Faldo Maldini, telah melihat dan menanggapi video tersebut. Faldo mengatakan Prabowo sebenarnya berbicara soal akses kesejahteraan.
    "Ini soal akses kesejahteraan. Di Jakarta pun, ada orang yang tidak tampang Jakarta. Tentu maksudnya, Jakarta sebagai pusat segalanya, masih banyak yang belum sejahtera. Itu yang sedang dibenahi terus, semakin baik sampai hari ini," kata Faldo saat dikonfirmasi hari ini.
    Faldo lalu membahas konteks pernyataan yang disampaikan Prabowo dalam video terpotong tersebut. Intinya, kata Faldo, Prabowo ingin mengangkat derajat kesejahteraan orang-orang yang masih tergolong miskin di Indonesia.
    (gbr/rna)
    sumber : detik.com

Komentar • 446

  • Basyirin Basyirin
    Basyirin Basyirin 8 bulan yang lalu

    Jangan pilih Prabowo manusia gk jelas..klo ingin negara ini tentram dan damai pilih Jokowi wae

  • Henkie S
    Henkie S 10 bulan yang lalu

    HNW KLO NGOMONG PAKAI OTAK APA PAKE SIKIL, AKADEMIS KOK NGOMONGE NGAWUR PIKIRRRR DUL

  • Arch Channel
    Arch Channel 10 bulan yang lalu

    PKS mah terserah gimana GERINDRA aja.

  • Ayang Fahmim
    Ayang Fahmim 10 bulan yang lalu

    Sy IQ dibawah 200, paham akan isi pidatonya...
    Dimana lagi ngomongin kesenjangan atau ketidak adilan..
    Kebetulan pidatonya beliau pas lg guyonan mengenai kesenjangan miskin dan kaya di depan masyarakat bojong koneng, masyarakat bojong koneng mana mampu ke hotel" mewah yg namanya aja susah untuk diucapkan...
    Untungnya masyarakat bojong koneng gak baperan disebut gak mampu ke hotel" mewah...
    Karena tahu suasananya guyonan 😁
    Masyarakat bojong koneng memang cerdas-cerdas dan gak baperan 👍👍👍
    Masyarakat bojong koneng yg pinter jg ngerti/mafhfum kalau demonya ternyata ada duit dan nasi bungkus...
    Siapa coba yg bisa nolak di kasih duit dan nasi bungkus???
    idclips.com/video/3BxS5QzmLa0/video.html

  • mothar salengke
    mothar salengke 10 bulan yang lalu

    Makin konyol saja wawasan si Bahlul.Omongan Ahok di P.Seribu jelas ada yg dipotong.Lha burung Ahmad Dani kagak berani ada yg potong,apalagi Pidato Prabowo..

  • Mahera Chriestii
    Mahera Chriestii 10 bulan yang lalu +1

    Aku duduk wong boyolali.. Aku wong nganjuk... Tpi.. Aku melu gak trimo nek prabowo ngenyek warga boyolali.... Gak pantes dadi presiden nek carane koyok ngono... Tpi aku yo ngesakno ndelok wajahe pak prabowo wes tuek.. Ngesakno hehehe

  • Dwi Melati
    Dwi Melati 10 bulan yang lalu

    Mau pilih yg mna itu hak anda...tpi klw anda muslim carilah pemimpin yg bner" muslim..jangn cmn muslim ktp nya doang...biar negara ini tidak sering ada bencana..

  • supri yadi
    supri yadi 10 bulan yang lalu

    Ini lgi orang ktanya tokoh agama politisi besar tpi yg diotaknya hanya kekuasaan dn jabatan ja . Agama slalu dibikin tameng

  • Alex Yoga
    Alex Yoga 10 bulan yang lalu

    HNW dasar otak koplak..kebanyakan makan uang haram jadi bicaranya ngaco...munafik kelas akut lu

  • Alex Yoga
    Alex Yoga 10 bulan yang lalu

    Dulu waktu Ahok itu juga tidak fair .. Ngaco lu Nur

  • mala kasmara
    mala kasmara 10 bulan yang lalu

    Pks kan partai sapi hi hi hi

  • Heru wakid
    Heru wakid 10 bulan yang lalu

    semua cirebon dukung jokowi ,jokowi persiden paling ramah sama rakyat dia bisa solat dan jadi imam

  • ali widodo
    ali widodo 10 bulan yang lalu

    Aku yen weruh menungso iki kok rasane aneh, tampang ambisius menghalalkan cara dan tampang penjilat

  • Putra Cogan
    Putra Cogan 10 bulan yang lalu

    Hukum.karma lu..

  • ShABUY basttyant
    ShABUY basttyant 10 bulan yang lalu

    Sbrpa hebat pun dia ,,,klo udh salah yah salah,,, jngn jd pahlawan di antara orng yg salah,,, jelas2 kita prnah sekolah di ajarkan tentang adab brbahasa yg baik,,,siapa sih rakyat yg ga mau di sejahterakan ,,,,cuman penyampaian bahasa harus di jaga,,, tunjukan pada negara2 lain bahwa indonesia punya adab yg baik tentang rakyatnya,,, buat apa anda mensejahterakan rakyat klo harus dngan pribahasa hinaan ,,,, di daerah mana pun klo pidatonya menyebutkan tentang hinaan pasti akan merasa marah,,, orang miskin jg punya adab dan martabat ,,

  • Sri Muliandani
    Sri Muliandani 10 bulan yang lalu

    Makanya hati2 setiap berucap......jgn gak di control...

  • Prisca Marthiana
    Prisca Marthiana 10 bulan yang lalu

    hnw ini mah manusia berbibir babii,,,kl ncrocoss tdk pke titik,,komanyaa,,,,,munyukkk eloe nur,,tuh bibirr ksh remmm biar g ntlonyorr kl bicaraaa

  • extra joss
    extra joss 10 bulan yang lalu

    Tidak fair matamu picek

  • Sutardi Triyoga
    Sutardi Triyoga 10 bulan yang lalu

    Namanya masa2 politik gak heran saling menjatuhkan klo menyikapi pidato prabowo tergantung cara betfikir masing individu semua tetgantung kecerdasan cara betfikir dan memahami kata2 itu serius atau ada canda tawa manusia tak luput dari salah hanya srberapa tingkat kesalahannya masing2 orang intropeksi diri jika anda termasuk orang2 beriman amin

    • abang sies
      abang sies 10 bulan yang lalu

      Cara berfikir Anda spt apa ?

  • mas dui
    mas dui 10 bulan yang lalu

    pak de, alasan apaun yang kau kemukakan tidak ada gunanya, itulah apa yang kau tabur ya kau tuai.... begitu kura2

  • arief b
    arief b 10 bulan yang lalu

    ahok kmrn gmn pak????? apa anda sudah mikir sampe sna????

  • Hafiez Alfin
    Hafiez Alfin 10 bulan yang lalu

    Tetap 02 ahh

  • D wan syah
    D wan syah 10 bulan yang lalu

    Hai banci nurwahid,picek kon km

  • Burhanuddin S R
    Burhanuddin S R 10 bulan yang lalu

    HNW, Baru bangun tidur.

  • Nico Ong
    Nico Ong 10 bulan yang lalu

    Biar di lihat full jga nggk berubah mas..... Karna saat narasi pelecehan itu di ucapkan dalam satu skrip... Dan pmbicaraan lainya soal narasi skrip yg lain.... Pembelaan boleh aja asal yg Kompeten. Dulu kasus Ahok kalian jga bgtu.... Knp hanya melihat sepenggal tdk sepenuhnya..... Hati Hati berkomentar krna sifat sifat kaflian berpolitik CULAS

  • tege thea
    tege thea 10 bulan yang lalu

    Tidak fair matalu sowek...
    Dulu ahok bagaimana ???
    Pidato dipotong2 diedit pula...
    Kalian bilang apaaa. ????
    Otak kampreeet...

  • Riri Giovanni
    Riri Giovanni 10 bulan yang lalu

    Ahok juga potongan video tuh. Hahahah... Fair nya belahmana?

  • minul denok
    minul denok 10 bulan yang lalu

    Goreng teruuuusss … Agar rakyat lupa sobek'an, suap'an, hoax penjarahan palu, hoax freeport 51% …
    Goyang yuk ! Goyang 2 ✌✌✌😛😛

    • Dul Ilah
      Dul Ilah 10 bulan yang lalu

      @minul denok hehe.. mulai dari hoax tempe setipis ATM, ratna sarungkampret ngibul dipukuli, sampai prabowo ngaco soal tampang orang boyolali.. pret kampret, ngehoax gak kapok²

    • minul denok
      minul denok 10 bulan yang lalu

      @Dul Ilah males debat ama cebong … g bakalan jg ngakuin klo cebong tuh the king of hoax
      Mending manja'in mata … bye✌✌✌

    • Dul Ilah
      Dul Ilah 10 bulan yang lalu

      minul denok , halooo minul kampret..coba sebutin satu aja hoaxnya. klo aku bisa banyak sebutin hoaxnya para kampret..😂

    • minul denok
      minul denok 10 bulan yang lalu

      @Dul Ilah Raja hoax kan cebong
      menolak lupa ya?

    • Dul Ilah
      Dul Ilah 10 bulan yang lalu

      Klo gak digoreng gini para kampreters semakin ngebut aja hoaxnya

  • Estia Dwijani
    Estia Dwijani 10 bulan yang lalu

    Yah.....mungkin untuk koreksi pak prabowo , lain kali kalau bicara lebih bijak , diperhalus tutur katanya , kan kt nya ada keturunan dr jawa dr bapaknya soemitro...

    • Yuni Yuni
      Yuni Yuni 10 bulan yang lalu +1

      bapaknya bukan jawa tapi china namanya saja yg jawa

  • DWITEO MARCEL
    DWITEO MARCEL 10 bulan yang lalu

    HNW jangan dikit dikit di masukan ke ranah politik,ini murni HARGA DIRI putra daerah si SAKITI,oranfg anda itu selalu mencari pembenaran tapi blum tahu isi videonya,dikit dikit dibawa ke politik,anda berpikir mundur

  • Septa Mediana
    Septa Mediana 10 bulan yang lalu

    HNW ...ini belom lihat videonya kok bisa2nya komen. Gak usah didengerin org macam kek gini. Prabowo memang merasa keturunan orang kaya, makanya sekuat tenaga dia berusaha utk tdk turun kelas bahkan gimana caranya ( menghalalkan segala cara ) utk naik kelas ( mencontoh mantan mertuanya). Makanya dia gak bakalan bisa blusukan ke pasar2.... Gak bakalan mau ketemu rakyat jelata karena dia merasa jijik. Jangan lupa dulu Jokowi msh gub DKI , nyapres bersaing ama Prabowo, tapi diajak salaman Jokowi, Prabowo menghindar krn merasa bukan levelnya. Jangan melawan lupa dech. Prabowo itu memang suka menghina orang, meremehkan orang, membenci orang.

  • Ahmad Syauqy
    Ahmad Syauqy 10 bulan yang lalu

    mbok kalo wawancara tuh yg adil toh, lah ini ditanya ke orng yg mengakui 'belom' menonton. kan lucu.. apalagi yg ngaku 'belom' nonton ini dr kubu nya paklek wowo sendiri. ikut bikin gaduh saja media saat ini

  • enok 2018
    enok 2018 10 bulan yang lalu

    YA ALLOH MAU JDI PA NGRI INI . . KSALAHAN DBESAR BSARKAN RIBUUUUT TRUUUS . . PDAHAL YG MNENTUKAN MNUSIA NANTINYA MAU JADI PRSIDEN TAU TIDANYA TU CUMA ALLOH . . BO SING ARELING ATUH APA GA TAKUT SMA PRINGATAN DARI ALLOH YG BRTUBI TUBI TRUS MNERUS DKASIH COBAAN DAN UJIAN . .??? YU AYO DMAI AMAN TBAYUN . .

    • Dul Ilah
      Dul Ilah 10 bulan yang lalu

      Kamu tabayyun sendiri biar gak ngebut dukung hoaxnya kubu prabowo

  • mahmudahkediri mode
    mahmudahkediri mode 10 bulan yang lalu

    Tetap PAS......pilihanku

  • Libra Bintang
    Libra Bintang 10 bulan yang lalu

    kubu kampret gak usah berlagak bego gak tau...tonton saja tuh video Prabowo yg sudah jelas jelas menghina rakyat Boyolali...gitu kok masih mau ngelees....
    tuuh bukti ratu Hoax penyebar fitnah terbongkar...masih mau ngeleeess lagiii....dasar goblook.

  • Sugeng 112
    Sugeng 112 10 bulan yang lalu

    Udh kelihatan...menghina masih ngeles pendukungnya..maklum lah kubu Wowo...memang orang g bs bedain mm yg baik nb yg jelek

  • Joko Gt
    Joko Gt 10 bulan yang lalu

    Walaupun ketahuan full Coba Ahok bebasin tuh video di potong potong masih tetep di penjara .gua aneh Ama Negara NKRI ini Orang Salah di Benarkan Orang Benar Di Salahkan Jika Video Full atau Betul betul Hoax Maka Akan Jelas Menghina atau Gak.Karena Orang Jawa Kalau Menghina Orang Lain Ada maafnya Contoh "pak ustad Aku Iki Nemu Uang Senilai 500 Ribu Sepurane/Maaf Ustad Uang saya Ambil 100 Ribu" Pasti orang Jawa Mau Bilang Jelek Selalu Ada Maafnya Bukan asal ceplos Bilang orang Miskin atau apa.

  • I Love Indonesia
    I Love Indonesia 10 bulan yang lalu

    Kalau memang itu namamya KARMA .... mungkin inilah yang terjadi saat ini pada kubu wowo .... inikan soal goreng menggoreng .... dulu semenjak pilkada DKI apa kubu wowo ngga sadar kalau kerjaannya selalu menggoreng isu2 tertentu yang bisa menyudutkan kubu wiwi .... tak terhitung sudah berapa isu yang telah mereka goreng ..... padahal isu2 yang mereka goreng itupun belum tentu kebenarannya alias banyak hoaxnya ..... sekarang mungkin baru terasa bagaimana rasanya digoreng oleh kubu wiwi .... padahal kubu wiwi belum bener2 menggoreng jg ... baru nyalain kompornya doang.... hehehe ... makanya yang dijual itu tentang ide dan gagasan ... bukan goreng menggoreng .... salam damai

  • Pak alex A
    Pak alex A 10 bulan yang lalu

    Dasar penjilat makanya d pahami wahid.. bilang tuh... Prabowo suruh nyabit rumput untk mkn kudanya

  • sinwan sinwan
    sinwan sinwan 10 bulan yang lalu

    cebong menggiring masyarakat boyolali agar gagal paham.....
    masyarakat boyolali ternyata gampang dihasut... gunakanlah intelegensi...jangan sedikit2 emosi....supaya tidak gampang diprovokasi...
    jaga nkri...jangan mau diadu domba petualang politik

    • Libra Bintang
      Libra Bintang 10 bulan yang lalu

      rakyat boyolali jelas dihina masih dibilang gagal paham ? memang otak udang kamu kampret... tuuh mulut si wowo yg harus diberi pelajaran.

  • gemas andi
    gemas andi 10 bulan yang lalu

    knapa hrs yg sepele jadi besar. hanya tampang yg dibilang meluas benar. yaaa itulah politik. coba kalo g seramai ini org bilang tampang biasa saja.. knp hrs berlebihan. ada yg lbih baik tuk itu menyadri dan memaklumi. tampang bisa juga fugur ,itu wajah ada yg jelek ada jg yg tampan. termasuk sy kdg dicerca jelek biasa saja. knp hrs marah klo emang iya. tampang kan luas artinya. knp hrs dipersempit. tdk ada org yg tdk kaya semua awalnya dri miskin. jd g bener klo blm prnh mengalaminya. org kaya bisa krn krja kras, krn scra turun temurun dri keturunannya yg jlas dulunya pekerja keras. kaya blm tentu enak yg g kaya belum tentu juga ga enak hidupnya tergantung dari yg menjalaninya.ga usahlan caci mencai dg yg lainnya. masih banyak dr sesama kita yg perlu bantuan tuk lebih berfikir yg (+) bukan yg (-). yg merasa dirinya lebih mumpuni dg ucapan, kata dan kiasan semua ttp salah. benaer atau tdk yg punya kebenaran hanya sang MAHA PENCIPTA ALAM SAMUHA/ALAM SEMESTA. KITA TTP AKAN KEMABLI KE TANAH. ELOKLAH BILANYA KITA PNUH HARAP DAN DO.A TUK YG TERBAIK DI TEMPAT KITA BERPIJAK. SALAM HORMATKU TUK ANDA

    • gemas andi
      gemas andi 10 bulan yang lalu

      semoga dpt dimaafkan bila silaf dan salah. salam kenal dan persaudaraan dariku yg dikalimantan. terima kasih sobat atas masukannya.@Libra Bintang

    • Libra Bintang
      Libra Bintang 10 bulan yang lalu

      bukan soal tampang tapi Harga diri/ martabat rakyat boyolali yg dihina...

  • Yogi Prisdwika
    Yogi Prisdwika 10 bulan yang lalu

    Anda licik ya...

  • Deni Ahmadi
    Deni Ahmadi 10 bulan yang lalu

    Mau kau tutupi dengan agama...tapi kalo hatinya busuk ...tetap aja Allah akan buka kebusukannya....

  • jack sparrow
    jack sparrow 10 bulan yang lalu

    Harus dicari siapa yg upload video yg Dipotong trsbt... !

  • new boys
    new boys 10 bulan yang lalu

    itu ulah cebong2 PDIPKI HOBINYA MEMOTONG MENGEDIT PROPOKASI..

    • Yuni Yuni
      Yuni Yuni 10 bulan yang lalu

      yg hobi ngedit tuh kampreter .sudah dihukum belum tuh simulut monyor itu

  • Tjong Jong
    Tjong Jong 10 bulan yang lalu

    pks pernah memutuskan pidato ahok apa dg fair??? si hidayat nur pesek ingat tdk dg ahok!?

  • Loh Saiful
    Loh Saiful 10 bulan yang lalu

    bgm dengan video ahok yg jg di potong..??? hai hidayat nur wahid ente manusia beragama bicaralah yg fair .??? ingat azab Alloh itu pedih kepada manusia yg tau hukumnya tp melanggar ...Paham ente.!!!!!

  • Harsanto Harsanto
    Harsanto Harsanto 10 bulan yang lalu

    GORENG TERUS biar gak basi...

  • Eza bintang
    Eza bintang 10 bulan yang lalu

    Inilah gambaran politikus negri ini,selalu cari alasan dn pembenaranya,,,harusnya beliau bikin konpers minta maaf dn mengklarifikasi,bukan malah tim suksesnya itu nyinyir2,intinya mlh bikin rakyat gk simpati,,,katanya kesatria,tp kok gk tau difinisinya tooo,,,,tragis dn miris,kelihatan kalo gila kekuasaan,,

  • Ahmad Malikunkun
    Ahmad Malikunkun 10 bulan yang lalu

    walaupun si wowo di bela kaumnya masyarakat kebanyakan udh g percaya sama wowo

  • JAYAMAN ALDY
    JAYAMAN ALDY 10 bulan yang lalu

    goreng terusssssss.....memang cebong tukang gorengan

    • Yuni Yuni
      Yuni Yuni 10 bulan yang lalu

      masih untung tidak didemo berjilid jilid macam Ahok

  • Andik Iswanto
    Andik Iswanto 10 bulan yang lalu

    Vidio Ahok yg dipotong bagaimana bro????

  • Anton Wimbo
    Anton Wimbo 10 bulan yang lalu

    Trus kasusnya ahok videonya diedit fair ga ? Apa lgi kasusnya ahok pas pilgub . Gimana Nur ? Akhirnnya ahok di jdikan tersangka penistaan agama. Mkin skrang karma jatuh si jendral prabowo. Tuhan mboten sare.

  • Darwin Kho
    Darwin Kho 10 bulan yang lalu

    Seperti kata Budiman Sutjatmiko di acara ILC, selama ini ada "kubu" yg selalu berpikir "tidak waras" dan sekarang terpaksa supaya "waras".

  • siswanto sis
    siswanto sis 10 bulan yang lalu

    seandainya dapat 500 M kira kira jadi apa ya ...prok prok prok...tolong dibantu ya

  • Sar Tono
    Sar Tono 10 bulan yang lalu

    Ahok diedit jg dihukum..
    Wowo fulgar...gmn ini...
    Ngenyek yo ngenyek ninf ojo ngono ..

  • Usman 68
    Usman 68 10 bulan yang lalu

    pks anjing

    • Woren Woren
      Woren Woren 10 bulan yang lalu

      benar..smua yg namanya partai pndukungnya si wowo isinya anjing jg tu..anjing kurapan yg sehati&sekata dgn majikannya

    • Woren Woren
      Woren Woren 10 bulan yang lalu

      benar..smua partai pndukung prabohong pun isinya anjing jg tu..tp anjingnya anjing kurap😏😧

    • Woren Woren
      Woren Woren 10 bulan yang lalu

      bukan pks aj tu..smua partai koalisinya si prabohong pun isinya manusia anjin kurap..😏

    • Woren Woren
      Woren Woren 10 bulan yang lalu

      bukan pks aj..smua partai koalisinya anjing

    • Woren Woren
      Woren Woren 10 bulan yang lalu

      betul itu..ini koalisi kumpulan manusia2 anjingg kurap..😏😝

  • Usman 68
    Usman 68 10 bulan yang lalu

    apa yg di potong .kontol yg di potong

  • Family100
    Family100 10 bulan yang lalu

    awalnya lagu potong bebek yg d buat guyonan,terus presiden yg di buat guyonan lewat lagu...skarang orang miskin tampang boyo lali d buat bahan guyonan buat kepentingan politik......aneh menjelang pilpres 2019 ini yg paling parah meresahkan sekali masyarakat. Takut kalah mungkin segala macam cara d kampanyekan dari menghina,menghujat,fitnah. gua cm bisa ngakak sambil nonton mereka yg buat mereka pula yg panik.!!

  • Sarif Dayat
    Sarif Dayat 10 bulan yang lalu

    #2019 pas