Part 1 - Kartu Kuning Jokowi

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 7 Peb 2018
  • "Mahasiswa tidak selamanya selalu benar, mereka memang masih sedang belajar.
    Namun mahasiswa bukan siswa biasa, mereka terbiasa lantang bicara.
    Jika mengkritik bisa tajam tak terkira, selalu blak-blakan saat buka suara.
    Wajar jika ada yang merasa kesal bahkan curiga, politik membuat semua penuh syak wasangka.
    Bisakah kita memahami kritik mahasiswa, semata sebagai suara warga negara?"
    Dan ini suara mahasiswa, di Mata Najwa-Kartu Kuning Jokowi:
    "Kartu kuning ialah peringatan untuk Jokowi, karena masih banyak yang belum terselesaikan," orasi Zaadit Taqwa Ketua BEM UI.
    Sementara Presiden Mahasiswa Trisakti, Gafar Revindo membakar semangat mahasiswa yang berada di studio Mata Najwa dengan Sumpah Mahasiswa Indonesia.
    Kemudian Presiden Mahasiswa IPB, Qudsyi Ainul Fawaid mempertanyakan ada apa dengan kebijakan impor beras yang dikeluarkan pemerintah.
    Orasi disambung oleh Presiden Mahasiswa UGM, Obed Kresna Widyapratistha. Obed mengingatkan, "Perpecahan sudah basi di Indonesia."
    Sementara Presiden Keluarga Mahasiwa ITB Ardhi Rasy Wardhana, menegaskan reformasi Indonesia belum selesai.
    (Narasi)
    Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share..
    instagram.com/najwashihab
    twitter.com/NajwaShihab
    facebook.com/najwashihabofficial
    IDclips Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
    Najwa Shihab IDclips is under management of:
    dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official IDclips MCN
    servicesdirectory.withidclips.com/user/directorypt-digital-rantai-maya-drm

Komentar • 9 818

  • Ancha Rahman
    Ancha Rahman 3 hari yang lalu

    Hanya Presiden Mahasiswa UGM yang sebelum ngomong senyum dulu sama mba Najwa,,ngomongnya pun keren sangat

  • My Tele
    My Tele 9 hari yang lalu

    Zaman soeharto udah hilang lho

  • Every Day Game
    Every Day Game 17 hari yang lalu

    BEM ITB mengkritik dwifungsi ABRI langsung serius pak Moeldoko ini yg kusuka

  • Indra Maulana
    Indra Maulana 19 hari yang lalu

    klo tidak mahasiswa siapa lagi ya yg kritis di negara ini.. hahaha

  • merah TE
    merah TE 23 hari yang lalu

    Mbak Najwa selama ini Saya melihat acara Mata Najwa sangat sering, dan beberapa kali membahas tentang Mr. JOKOWI DAN PARTAINYA. Saya melihat ada semacam sinyal-sinyal keberpihakan terhadap cara Mbak najwa ber-retorika ketika membawakan acara ini di stasiun Tv swastas itu. Entah memang itu hanya karena mbak Najwa dipesan oleh si stasiun TV, atau murni karena mbak Nana. Ihh jadi Baper Aing ..

  • merah TE
    merah TE 23 hari yang lalu

    Ingat looh ... ! WAHAI ANAK2 UGM JOKOWI ITU ALUMNI UGM KALAU NGRITIK JANGAN LANTANG-LANTANG.

  • merah TE
    merah TE 23 hari yang lalu

    Sah kah seorang pribadi di bully .. ? Saya katakan : tidak seharusnya seperti itu.

  • merah TE
    merah TE 23 hari yang lalu

    Okeh Orasi Anak trisakti ... sangat keren .. orang-orang putih.. "hidup orang-orang putih.."

  • merah TE
    merah TE 23 hari yang lalu

    Semuanya benar . Yang tidak benar itu, kalau mahasiswa melempem, dan cenderung lembek untuk mengkritik pemerintah . Oh iya satu catatan lagi : "Jokowi itu alumni UGM loh .. " jadi mereka jangan melempemlah walaupun itu senior mereka.

  • Ah Wan
    Ah Wan 29 hari yang lalu

    sekarang. kok diam ya..msiswa. ????.kartu kuning Mhs UI..kok hilang....

  • Bima Rahman
    Bima Rahman Bulan Yang lalu

    Bikin malu ugm aja

  • Robby Faisal
    Robby Faisal Bulan Yang lalu

    Bem ini ugm islam pa bkn klou bkn kaya org masuk lsg orasi depan rumah tak punya etika

  • mochamad bayu
    mochamad bayu Bulan Yang lalu

    HEBAT KAWAN-KAWAN TERUS BERJUANG!

  • Richo Irfanto
    Richo Irfanto Bulan Yang lalu

    Lu liat dah muka zadit , kek kepengem nampol men asli

  • Richo Irfanto
    Richo Irfanto Bulan Yang lalu

    Gua yakin nih zadit akan malu liat video ini hahaha malu woy malu , malu maluin lu

  • Richo Irfanto
    Richo Irfanto Bulan Yang lalu

    Kaya seakan akan dia bangga ya ngasih kartu kuning

  • Samuel Kevin
    Samuel Kevin Bulan Yang lalu

    Ugm keliatan lebih pintar dari cara bicaranya,topiknya dan sebelum ngomong dipikir dulu

  • Fatah Indonesia
    Fatah Indonesia Bulan Yang lalu

    Bosku Gafar Revindo

  • Darwoko Arko
    Darwoko Arko Bulan Yang lalu

    zadit itu next fadli zonk dan fahri

  • Jalaluddin Muhammad
    Jalaluddin Muhammad Bulan Yang lalu

    YAKUSA !!!!

  • Kamazato mazara
    Kamazato mazara Bulan Yang lalu

    Dgn wajah kesombongan. Duduk berorasi seperti orang tak berbudaya. Inikah cerminan mahasiswa yang membawa almamater universitas??

  • Riana Agatha
    Riana Agatha Bulan Yang lalu

    Zaadit keren banget gak sih???

  • Rindu Hati
    Rindu Hati Bulan Yang lalu

    gue gak th tentang politik,tp gue mau kasih pendapat,jngan lh terlalu mendesak pak jokowi,emmang dia cuman kerja y ngatur satu saja masalah diindonesia,tolonglh buat para mahasiswa jnganlh terlalu banyak demo demo biarkan semua itu ditangani orang2 yg punya kerja hukum,pintar2 tp kok cr berpikir y kurang banget

  • Reny herdian
    Reny herdian 2 bulan yang lalu

    Dear zudith, luuu liat jngn yg kurangnya az, liat apa yg udh di buat. Btw, bukn kurg, tp lg proses pembenahan. Coba deeh lu jd presidenya,

  • Muhammad Noer Ilyas
    Muhammad Noer Ilyas 2 bulan yang lalu

    hahahaha , apa iyaaaa kalian semua bisa bertanggung jawab dengan perkataan kalian masing" ... mari kita buktikan

  • Faizal A
    Faizal A 2 bulan yang lalu

    ya ampun sekelas UI kok cara berpikirnya kayak gitu. hmmm

  • jusa usa
    jusa usa 2 bulan yang lalu

    Bicara asmat mcm tau saja

  • Curva nord
    Curva nord 2 bulan yang lalu

    Alfatekkaaaa

  • Curva nord
    Curva nord 2 bulan yang lalu

    UGM kayanya Cebong

  • CSR 5
    CSR 5 2 bulan yang lalu

    Berteriak Lantang, responlah yg menurut kalian pantas untuk diteriaki

  • Kadek Sintra
    Kadek Sintra 2 bulan yang lalu

    Ngomongx biasa ajha BEm

  • Fitrianah Bayu
    Fitrianah Bayu 2 bulan yang lalu

    Nama nya sama aku najwa aisyah azahra kakak najwa shihab πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  • karyawan swasta
    karyawan swasta 2 bulan yang lalu

    so hebat ngacungin kartu2.. kejahatan terencana πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • karyawan swasta
    karyawan swasta 2 bulan yang lalu

    mahasiswa abadi.πŸ˜‚

  • hai rul
    hai rul 2 bulan yang lalu

    Mahasiswa petahana vs mahasiswa oposisi

  • Candra Galadupa
    Candra Galadupa 2 bulan yang lalu

    Ketua BEM UI calon penerus Fadli Zhon πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Fajar Laksana
    Fajar Laksana 3 bulan yang lalu

    Tolong untuk video ini di upload ulang, ada suara video yang rusak di awal , terimakasih

  • Fajar Laksana
    Fajar Laksana 3 bulan yang lalu

    Tolong untuk video ini di upload ulang, ada suara video yang rusak di awal , terimakasih

  • Cep Kartiwa
    Cep Kartiwa 3 bulan yang lalu

    Jangan memalukan, nama besar MAHASISWA, Apalagi mengatasnamakan Rakyat, karena kami melihat kualitas tujuan dan kapasitas anda yang lahir bukan dari penderitaan dan tirani beda cerita dengan tahun 1998, kalian para Bem hanya jago retrorika dan bergaya seperti motipator, yang melangkah bukan dari lumpur dasar penderitaan dan kenyataan di lapangan tapi hanya dari teori materi

  • NN A
    NN A 3 bulan yang lalu +1

    ketua IPB ga ada yang lain apa? ngomong aja kaga jelas.. ko bisa ya yang kaya begini..wkwk

  • Auzan Da Costa
    Auzan Da Costa 3 bulan yang lalu

    UGM cari aman

  • Arief rahman
    Arief rahman 3 bulan yang lalu

    Yang UGM. Mantap gan.

  • Lili Oktaviani
    Lili Oktaviani 4 bulan yang lalu

    UGM kampus kerakyatan 😘😍

  • abadi mansur
    abadi mansur 4 bulan yang lalu

    Keren UGM yg lain tegas tapi kopony

  • Barokallah Muhammad Naim
    Barokallah Muhammad Naim 4 bulan yang lalu

    Pengen liat mahasiswa yang baru wisuda langsung jadi presiden mimpin negara

  • mahfud ozil
    mahfud ozil 4 bulan yang lalu +1

    Respect presiden mahasiswa UGM, bukan yang bersuara keras akan didengar, tapi yang damai yang akan menyejukkan yang akan didengar tanpa harus disuruh untuk mendengar..

  • Vlogmartin Zebua
    Vlogmartin Zebua 4 bulan yang lalu

    Ehhhmmm

  • Tegar Siregar
    Tegar Siregar 4 bulan yang lalu

    Ketua ugm bicara dan gayanya ko mirip sama mario teguh mntap bro. Lnjutkn

  • wisnu kalagan
    wisnu kalagan 5 bulan yang lalu

    jangan sampe deh gabung ke psi

  • ajho leste
    ajho leste 5 bulan yang lalu

    Nanti jadi pejabat jadi koruptor juga

  • cut mutia Ninana
    cut mutia Ninana 5 bulan yang lalu

    HIDUP MAHASISWA SEMOGA PERJUANGAN KALIAN SEMUA DI RAHMATI ALLAH SWT DAN MENDAPATKAN APA YG RAKYAT INDONESIA BUTUHKAN. KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.

  • hamdun shofwarurrahman hamdun
    hamdun shofwarurrahman hamdun 5 bulan yang lalu

    Maju terus mahasiswa kami rakyat bersama kalian.. hidup mahasiswa

  • Youtuber kere hore
    Youtuber kere hore 5 bulan yang lalu

    Demo koruptor ajaa bloggg

  • Youtuber kere hore
    Youtuber kere hore 5 bulan yang lalu

    Ngomong opo. Wong duit ijek jaluk wong tuoo!!!! Mulo kerjooo wooo

  • Arak Lastlove
    Arak Lastlove 5 bulan yang lalu

    Ntaps UGM joss :)

  • Pramana Hasibuan
    Pramana Hasibuan 5 bulan yang lalu

    kartu merah dong

  • Adi Aja
    Adi Aja 5 bulan yang lalu

    tempelng tu kpla jokododol ...

  • La Ode Muh. Randy
    La Ode Muh. Randy 5 bulan yang lalu

    MVP BEM UGM & ITB

  • Kim Yeonae
    Kim Yeonae 5 bulan yang lalu +3

    UGM mana suaranya .... πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Syifa Chiby
    Syifa Chiby 5 bulan yang lalu

    Bagus nih UGM. Langsung ke topik, gak banyak prolog, gak riweuh.

  • HerManto 146
    HerManto 146 5 bulan yang lalu

    aduh itu BEM UI yach, w kok malu yah. kya gth yah mahasiswa, klo ngomng msh blepotan bgt ya, wahhhh... harehhh

  • Novita Tyas N
    Novita Tyas N 5 bulan yang lalu

    Ngomong opo ae ,awakmu msh baru belajar tentang kenegaraan tanpa dasar sombong bgt ucapanu Lee..

  • Andi Maulana
    Andi Maulana 5 bulan yang lalu

    Pasti mba Nana malu tuh sbg alumni UI

  • Bima Karya
    Bima Karya 5 bulan yang lalu

    harusnya kalian turun untuk berkaraya

  • Muhammad Ghazy
    Muhammad Ghazy 5 bulan yang lalu

    hidup mahasiswa
    hidup rakyat indonesia

  • dalir depol
    dalir depol 5 bulan yang lalu

    Kriikk krikkk πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Zha Zhay
    Zha Zhay 5 bulan yang lalu

    Mata Najwa blak blak an nggak ya??

  • Mr. Sugianto
    Mr. Sugianto 6 bulan yang lalu

    Beri pak jokowi waktu.
    5 tahun bukan waktu yang cukup untuk memperbaiki negara yang sudah hampir kandas ini.

  • zak -
    zak - 6 bulan yang lalu

    Hargailah Zaadith yang berusaha membuat sebuah cerita indah yang kelak akan diceritakan di masa depan untuk anak cucunya.
    "Ini lho, ndok. Bapak waktu kerja jadi wasit tapi salah tempat."

  • Rafita Ekayanti
    Rafita Ekayanti 6 bulan yang lalu

    Nuntut doang, ujungnya jadi buntut! Masuknya jalur apa sih Singh zaadith ini wkwkwkwkwkw

  • Hensah Duka
    Hensah Duka 6 bulan yang lalu

    Seperti anak kecil yang minta makanan yang enak dari orang tuanya tanpa tau bagaimana orang tuanya banting tulang mencari makan.

  • Rahmad Alif Yuda Pratama
    Rahmad Alif Yuda Pratama 6 bulan yang lalu

    Gua mahasiswa IPB. But i stand behind u presma UGM

  • bundaefadil bundaefadil
    bundaefadil bundaefadil 6 bulan yang lalu

    Cuman di indonesia Mahasisswa selalu Unjukrasa hehehe hebatt

  • Nova Rina
    Nova Rina 6 bulan yang lalu

    Ku meriding :(... Sebagai mahasiswa yg ngga aktif di kampus. Yang ngga kritis juga :'(

  • Expres Cell
    Expres Cell 6 bulan yang lalu

    Ank"yg didik aj pada gak punya otak"klau suruh ad keadilan tuh liat dri presiden dulu hinga sebelum presiden sekrang bukan yg bru yg di demo? Pekok"

  • Coinerz 46
    Coinerz 46 6 bulan yang lalu

    tak dukung aksimu adik2 mahasiswa.. itu semua juga demi kepentingan rakyat.

  • Kopral Budi
    Kopral Budi 6 bulan yang lalu

    Hidup jokowi 2 periode....

  • Yuli Ani
    Yuli Ani 7 bulan yang lalu

    Mas zadith tolong blajar sopan santun mas... walau bgaimanapun p jokowi tdk sempurna dan manusia biasa . Gk bisa clingggg semua selesai , coba seandai nya itu di posisi mas zadith? Berbicara di forum tiba2 di kasih kartu kuning ??? Saya yng rakyat kecil saja malu mas liat peristiwa itu di tv , kurang ber etika menurut kulo ..😊

  • 弟弟印尼
    弟弟印尼 7 bulan yang lalu

    acaranya rusuh.. berani benar presiden di kasih kartu kuning.. jangan asal kalau bikin acara.. tidak menghormati.. simbol kartu kuning dari mana hukum dan aturannya.. jangan asal, acara televisi sekarang sudah seenaknya.. aparatur negara apa sudah tidak fungsi kalau acara pelecehan seperti ini.. wibawa presiden seperti tidak ada. Berpendapat boleh.. tapi dalam ranah hukum yg jelas dong.. jangan bikin stigma masyarakat negatif terhadap pemikiran anda, toh dimana benar dan salahnya tidak bisa di putuskan sepihak. mohon maaf, kebebasan berpendapat boleh. tapi jangan asal.. takutnya negara tetangga semakin meremehkan kita, dimana presidennya bisa di sentil dengan bebas.. maaf bila salah kata, demi kebaikan bersama. semoga bermanfaat.

  • Muh Ilham
    Muh Ilham 7 bulan yang lalu

    Mahasiswa tukang bikin macetπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Al Qodry
    Al Qodry 7 bulan yang lalu

    Kl mahasiswa malaysia berani ga' ya kyak gtu?

  • Jimmy Robert Riwu
    Jimmy Robert Riwu 7 bulan yang lalu

    Obed Kresna Widya Prastita" The best😍

  • Fahrul Alfarizi
    Fahrul Alfarizi 7 bulan yang lalu

    Salut dengan UGM. πŸ‘πŸ‘

  • aray Q
    aray Q 7 bulan yang lalu

    mending sih main game,tawuran ,abis itu mabuk ,anak muda berprestasi 😊

  • Briantama Veritate
    Briantama Veritate 7 bulan yang lalu

    Salam satu almamater, Universitas Gadjah Mada, mengakar kuat menjulang tinggi

  • MR SONIC
    MR SONIC 7 bulan yang lalu

    UGM πŸ‘
    Salute buat Mahasiswa disna
    Gw SD ja ngak Tamat
    Tp dr Mahasiswa laen,tp enak didngr dan logis ya dari UGM
    Ngak teriak”tp apa yg dismpai,itu lh yg terjdi dlm negri ini
    Yg triak ber api2,sdh kya indonesia lg perang saja
    Kalian kemna ja di jaman nya SBY ?
    President sdh buat grebekan yg luar biasa,dr 6 president sblm nya
    Dari minyak ja sudh kthuan papua sdh sma dngan jawa,gw rsa yg laen tmn2 sdh tau
    Ngak perlu di jlskan lg.

  • Andi Ismail
    Andi Ismail 7 bulan yang lalu

    Dosa2 mu sehingga sejak jaman reformsi rakyat menderuta

  • Heru Kusuma
    Heru Kusuma 7 bulan yang lalu

    Kemerdekaan !!! Golongan Santri dikemanakan ?? iling-iling...

  • Arsuciany Pa'baja
    Arsuciany Pa'baja 8 bulan yang lalu

    Kok jadi geddek sendiri yah liat kaka baju kuning ini. .

  • JohanTheSinger
    JohanTheSinger 8 bulan yang lalu

    Ikut sinetron aja dit.. lebih cocok.. πŸ˜‚

  • Vitamelinda Mayangsari
    Vitamelinda Mayangsari 8 bulan yang lalu

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwk
    Mahasiswa gk berprestasi cokk kakean omong pling yho ngangur hbs lulus

  • B Sandra
    B Sandra 8 bulan yang lalu

    Tp UGM yg terbae
    Slow tapi intelek

  • B Sandra
    B Sandra 8 bulan yang lalu

    Yg trisakti saik sih bikin mrinding

  • B Sandra
    B Sandra 8 bulan yang lalu

    Bae2 suara abis πŸ˜‚

  • Ekatari Lestari
    Ekatari Lestari 8 bulan yang lalu

    Kata nya yg masuk UI susah kok org kayak zaadit bisa masuk UI ✌

  • harza muhammad
    harza muhammad 8 bulan yang lalu

    Dan hari ini, dan hari ini..

  • Firdaus S. Meliala
    Firdaus S. Meliala 8 bulan yang lalu +3

    Kau aja lahir di tahun 2000 bisa pulak bicara tahun 1945.
    Kau pikir 3 tahun bisa membangun dan menyelesaikan masalah2 di indonesia...??? Kau jawab pertanyaan ku itu.. sapa pun itu bilang bisa.. BANYAK2 lah belajar dulu..

  • Frederick Stoss
    Frederick Stoss 8 bulan yang lalu

    Makanya klo punya anak kasih asi jgn biasain susu kemasan.. Beginilah hasilnya klo minum dr susu kemasan

  • Akyunia Labiba
    Akyunia Labiba 8 bulan yang lalu

    Bangga sama kampusku.

  • Yefta Novianus
    Yefta Novianus 8 bulan yang lalu

    lg pantun ya ????????