Ahok: Karier Politik Saya Sudah Selesai...

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 23 Jul 2019
  • Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dengan tegas mengatakan bahwa karier politiknya sudah selesai. Dia juga mengaku tidak akan mengambil posisi siapa pun di pemerintahan. Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan di Roosseno Award di Jakarta, Senin (22/7).

    Saat ditanya mengenai kemungkinan namanya akan meramaikan bursa calon menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ahok mengatakan bahwa hal itu tidak mungkin terjadi.

    Dia juga mengatakan dia tidak ingin ada siapa pun yang merasa akan direbut posisinya olehnya. Ke depan, Ahok tetap ingin membantu rakyat dengan caranya sendiri. Salah satunya dia mengatakan ingin menjadi pembawa acara di salah satu stasiun televisi.

    #Ahok #BasukiTjahajaPurnama #PolitikAhok

    Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

    Media social Kompas TV:
    Facebook: KompasTV
    Instagram: kompastv
    Twitter: KompasTV
    LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar • 1 177

  • Esra Sinaga
    Esra Sinaga 4 hari yang lalu

    Memang sudah tenggelam master cetak bayi instan.

  • Nury Hayati
    Nury Hayati 14 hari yang lalu

    Saya muslim dan mata saya tau kebenaran ,kadal gurun

  • Nury Hayati
    Nury Hayati 14 hari yang lalu

    Bapak kenapa menyerah saya nurhayati saya mau bapak jadi pemimpin ,semua peminpin indonesia tidak waras

  • John Smith
    John Smith 22 hari yang lalu

    Mending Ahok dr pada Si Pinokio dan Dewan perampok rakyat

  • power pocky
    power pocky 26 hari yang lalu

    ahok gatal

  • Purwo setyoko
    Purwo setyoko 29 hari yang lalu

    Rindu Beliau

  • I&R Maintenance
    I&R Maintenance 2 bulan yang lalu

    Pa btp sdh slesai apanya,,,bpak itu msh di butuhkan pa oleh rakyat indonesia,,,aq ingt liat video pa btp wktu kasus suap sanusi pak btp bsa membungkam kuasa hukum sanusi walaupun di cecar prtanyaan,,,

  • Zombie Brothers Production
    Zombie Brothers Production 2 bulan yang lalu

    bangsa bodoh

  • Iin Nitto
    Iin Nitto 2 bulan yang lalu

    Jangan Pak...jadi apapun pasti saya pilih kembali....

  • Thor Odinson
    Thor Odinson 2 bulan yang lalu

    Great Man with the big heart!!!

  • Alexander Francesco Gabriel Christian

    Mau orang beragama, atau kafir atau gak ada agama sekalipun, tetap pasti punya perasaan dan punya hati, intinya hanya satu yaitu control dan pengendalian, ini yg sangat penting,kalo tidak bisa control emosi yg ada pasti rugi, kalo gak bisa pengendalian diri apalagi hawa nafsu sudah pasti segala seuatu hanya di bahas uang, dan masalah susah dalam hidup, maka bangsa ini harus bisa membuka seluruh indra nya agar bisa menjadi negara maju, bukan berhenti di negara berkembang saja.

  • surveyor
    surveyor 2 bulan yang lalu

    Saya muslim, saya mengidolakan pak ahok,

  • Sofyan Hidayat
    Sofyan Hidayat 2 bulan yang lalu

    saya muslim,tapi saya bukan kaum mayoritas yg anda sebut itu pak,saya kagum dengan anda,saya salut dengan anda, Indonesia membutuhkan anda..semangat pak Basuki.

  • Wisnu Anugrah
    Wisnu Anugrah 2 bulan yang lalu

    Ketua KPK atau Mendagri... Josss...

  • id 4
    id 4 2 bulan yang lalu

    Simple aja. Indonesia not ready to be lead by non-muslim and non-pribumi. Still too young... I mean from 1998.

  • Mitos Kemaren
    Mitos Kemaren 2 bulan yang lalu

    Pria ini di gantikan oleh anies baswedan. Like or disslike?

  • Yansen Chanel official
    Yansen Chanel official 2 bulan yang lalu

    BTP for KPK, the next 2024

  • The Ramadhan
    The Ramadhan 2 bulan yang lalu

    Cieee yg ngambek

  • Hendro prianto
    Hendro prianto 2 bulan yang lalu

    SEMANGAT PAK AHOK!

  • Chandra Chang
    Chandra Chang 2 bulan yang lalu

    garis bawahi kata pak ahok yang terakhir "Saya ini sudah selesai ... sebetulnya". Biasanya setelah kata "sebetulnya" ada kata "tetapi". Hanya waktu yang bisa menjawab. Kami menunggumu kembali Pak!

  • TheAndragony
    TheAndragony 2 bulan yang lalu

    Bapak ini dilemahkan secara politik..krn makin banyak orang baik yg revolusioner dinegara ini, dan sebagian ada yg tdk suka..tetap smangat pak..!

  • fajar nugraha
    fajar nugraha 2 bulan yang lalu +1

    Kurang Metal apa coba pak BTP ini..

    1. Minoritas
    2. Turunan Cina
    3. Suka marah-marah
    4. Katolik
    5. Penista Agama (versi 212)
    6. Cerai
    7. Nikah sama Cewe Muda
    8. Mantan Napi

    Sebenernya agak susah buat dapet hati masyarakat Indonesia dengan latar kehidupan pribadi seperti itu..
    Tapi kalau liat kinerjanya selama ini susah buat dapet pemimpin seperti beliau.
    .
    Walaupun sudah habis karirmu di politik, tapi Jakarta bangga pernah punya Gubernur terbaik setelah Bang Ali. Salut.

  • I Gede Junaedi
    I Gede Junaedi 2 bulan yang lalu

    Lanjutkan karir dluar negeri Pak BTP. Tuhan mmberkati

  • Joseph Kafaso
    Joseph Kafaso 2 bulan yang lalu

    Sy dukung bapak untuk tidak berpolitik lg.. bapak luarbiasa...

  • kian kie
    kian kie 2 bulan yang lalu

    INDONESIA BERDUKA karena telah kehilangan....
    1. Jaksa Baharudin Lopa (alm)
    2. Jenderal Polisi Hoegeng (purn)
    3. Ahok
    Adalah kisah yang akan diingat oleh rakyat utk diceritakan utk anak cucu kita.

  • guitar on sky
    guitar on sky 2 bulan yang lalu

    welcome back maestro...

  • kick walrus
    kick walrus 2 bulan yang lalu

    YANG P3NT1NG SE-iMAN gan :D ,nda peduli mau Jakarta hancur yg penting pilihannya seiman ea bujank

  • aldi 98
    aldi 98 2 bulan yang lalu

    Bodo amat ๐Ÿคฃ

  • Lia Ajeng Putri
    Lia Ajeng Putri 2 bulan yang lalu

    Sayang banget kalo negeri ini ngga punya pejabat kyk beliau. Skrg gini yaa sodara2 ku, kalo kalian liat pejabat yg musuh dan hatersnya bnyk tp bkn krn nyinyir (cth duo F) berarti dia pejabat jujur yg perlu kita lindungin.

  • Get U'r Business
    Get U'r Business 2 bulan yang lalu

    Secara UU apa udah tidak bisa mencalonkan lagi ?

  • Demas Abdulkarim
    Demas Abdulkarim 2 bulan yang lalu

    Bikin ulah sih. Yah udah mending gak usah muncul lagi di politik, percuma

  • Gudang File
    Gudang File 2 bulan yang lalu

    Mmg secara politik anda tidak layak..

  • eva valir
    eva valir 2 bulan yang lalu

    Hahhahha..
    Jakarta jakarta
    Saya kira itu kota paling canggih pemikiranya
    Eh ternya ternyata..

  • Muhammad Taufiq Hidayat
    Muhammad Taufiq Hidayat 2 bulan yang lalu

    Berarti anis bisa mandi pake uang Rakyat Jakarta dong?
    Wiiihhhh,,,,, pantes orangยฒ munafik banyak berkoarยฒ tentang Agama ternyata banyak anggaran yang bisa dipakai untuk mandi kelompok. ๐Ÿ˜
    Ahok ๐Ÿ‘

  • Ando Jakz
    Ando Jakz 2 bulan yang lalu

    Legend 'BTP'

  • jack fortunatus
    jack fortunatus 2 bulan yang lalu

    kata kata nya itu, dari hati banget ..
    saya gk bisa bantu orang miskin . kalo pake uang saya .. pak ahok sllu peduli sama orang miskin .. dia berkerja dengan hati ..
    anda rakyat 58% jakarta sangat bodoh ..
    semoga pak Ahok suatu saat jadi orang penting lg di negeri ini ..
    amin

  • Sandhy Sampari
    Sandhy Sampari 2 bulan yang lalu

    Riziq= beragama dan lari dari kesalahan n provokator ( Banci )
    Ahok= beragama dan meminta maaf dan menjalani hukuman krn kena politik busuk ( gentle )

  • synyater gates
    synyater gates 2 bulan yang lalu

    SAYA GAK MAU DIPIMPIN GUBERNUR ( AHOK ) SPRTI INI LAGI, RAKYAT SUDAH TAU BUSUKNYA, KEJAM TERHADAP RAKYATNYA

  • Tukang Review 2
    Tukang Review 2 2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah kalo begitu

  • johan chandra
    johan chandra 2 bulan yang lalu

    Selama orang bersih, jujur, mempunyai jiwa mengabdi pada rakyat dikriminalisasi , indonesia gak bakalan maju.

  • Arya Kurniawan
    Arya Kurniawan 2 bulan yang lalu

    Sayang aku bukan bang toyip yg gak pulang pulang.....

  • Indra Hardiansyah
    Indra Hardiansyah 2 bulan yang lalu

    Its sad but is true ๐Ÿ˜ญ

  • Josia Gultom
    Josia Gultom 2 bulan yang lalu

    Pejabat publik di era post reformasi yg dipidana bukan krn kasus korupsi

  • dedy Sulistyadi
    dedy Sulistyadi 2 bulan yang lalu

    *WELCOME TO INDONESIA*

  • Cifer Ulquiorra
    Cifer Ulquiorra 2 bulan yang lalu

    Jadi pengamat Aja enak....

  • Irfan Aditya
    Irfan Aditya 2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah

    • Nicholas B.
      Nicholas B. 2 bulan yang lalu

      Irfan Aditya alhamdulillah pejabat korup merajalela

  • Irwan syah Thepoe
    Irwan syah Thepoe 2 bulan yang lalu

    Mantap pakk ahok,, biarkan org2 yg mempitnah bpk dlu merasakan gimana pahitnya kota jakarta sekarang,, biar tau rasa dlu mereka smua,,, salahnya mereka semua muka tembok jd mereka malu mengakui kesalahan mereka,,, jadi biarin aja pakk,,, ga usah mau lg jd gubernur DKI,, karena bpk berbakti aja difitnah menista agama,, sht2 trua pak AHOK

  • Ian Hardiansyah
    Ian Hardiansyah 2 bulan yang lalu

    Saya makin salut sama BTP yang berani mengakui karir politiknya sudah selesai, tidak seperti Politisi lain yang sudah terkena kasus, utamanya korupsi, tapi masih ga punya malu buat maju lagi.
    Tapi, saya masih sedikit berharap BTP masih mau berpolitik lagi, karena Indonesia masih butuh.

  • Andy Surya
    Andy Surya 2 bulan yang lalu

    Negeri ini masih perlu bapak.
    JANGAN BALES KOMENTAR GUA KALAU BELUM NONTON FULL ! MATA NAJWA ON STAGE - SEMUA KARENA AHOK. JAWABAN LU YG MENENTANG PAK BASUKI DISITU SEMUA ..

  • Angelina Ekklesia
    Angelina Ekklesia 2 bulan yang lalu

    ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  • Pecinta alat berat
    Pecinta alat berat 2 bulan yang lalu

    Jd pngusaha tambang batubara aja bosss

  • Muhammad Ali Akbar
    Muhammad Ali Akbar 2 bulan yang lalu

    Ayo pak tinggal di belitung lagi aja sini enak dari pada susah2 disana malah gk dihargai wkwkkww

  • Al jafar
    Al jafar 2 bulan yang lalu +4

    maafkan orang orang yg dari agama saya pak ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Sulaiman Joyolaksono
    Sulaiman Joyolaksono 2 bulan yang lalu

    Kalau beliau bilang karir politiknya sudah selesai... pertanyaan saya: kenapa beliau masuk dan gabung di partai pdip? Ada bisa bantu jawab? Karena saya yakin didalam lubuk hatinya pak ahok yg paling dlam, bliau masih ingin mengabdi membantu masyarakat yg susah.... prediksi sy mgkin dijadiin menteri nanti... ini mungkin ya....

  • Kosen Sukmawati
    Kosen Sukmawati 2 bulan yang lalu

    Dgn kwn ke 2x gk mgkn lps karier politikmu jgn dibawa muter2 ,dl kuakui๐Ÿ‘...kini๐Ÿ‘Ž

  • choirul asrul
    choirul asrul 2 bulan yang lalu

    Kangen pak ahok

  • Class Of 92
    Class Of 92 2 bulan yang lalu

    Bukan nya nunggu wapres m.amin dimundur kan......

  • joy freech
    joy freech 2 bulan yang lalu +4

    menjadi minoritas di Indonesia itu tidak mudah. Beberapa kali saya di teriaki waktu jalan di gang, waktu motor saya ditabrak justru saya yang disuruh ganti rugi oleh masyarakat sekitar, setiap idul fitri dan imlek selalu dimintai uang, padahal kondisi ekonomi jg sedang buruk. Tapi itu hanya sebagian oknum saja. Banyak mayoritas yang sudah menganggap saya seperti saudara kandung, setiap idul fitri dikirimi ketupat, setiap idul adha dikirimi rendang, bahkan ada yang mau memberikan ruko nya cuma2 waktu usaha saya bangkrut. Inilah kenapa kami yang minoritas selalu memiliki mindset toleran dan kadang malah di cap tidak berbaur. Kalau kami tidak toleran kami tidak akan bisa hidup di Indonesia, karena kita saling membutuhkan. Tapi kita juga hati2 karena sadar diri, kita di cap pendatang. Kalau ada kerusuhan politik, sudah pasti kami yang ditargetkan. Setiap kelakuan buruk individu dari ras kami dianggap mewakili seluruh kaum.

  • eic dablyu
    eic dablyu 2 bulan yang lalu

    Pemimpin yg hebat, mau bekerja, anti korupsi, engkau sia siakan hanya karna identitasnya saja. Gw muslim tapi gw salut sama BTP, semoga kelak masih ada btp btp slanjutnya. Gbu pak

  • made petrus
    made petrus 2 bulan yang lalu

    puji tuhan loe dah sadar,,,,bersukur di penjara di mako brimob,,,anda di selamatkan tuhan jesus,,
    urus aja istri baru mu,,bentar lagi jadi papa