Ahok Angkat Bicara Soal Kasus Ustad Abdul Somad !!

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 20 Agu 2019
  • Begini tanggapan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok soal ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) mengenai salib yang sedang viral belakangan ini. Namun, ia tak ingin menyamakan kasus penistaan agama yang ia alami dengan video UAS yang diduga menistakan agama Kristen.
    Sumber:
    metro.tempo.co/read/1237835/abdul-somad-dituding-hina-kristen-ini-kata-ahok
    jogja.idntimes.com/news/indonesia/fitria-madia/kasusnya-disamakan-dengan-ustaz-abdul-somad-ahok-bedalah-regional-jogja/full
    Simak selengkapnya di Azec Fote !
    Subscribe Azec Fote untuk selalu update berita hari ini, berita edisi 20 agustus 2019 dan berita terkini !
    _______________________________________________________________
    Thanks for support us
    _______________________________________________________________
    Copyright Disclaimer
    - Under section 107 of the Copyright Act of 1976
    - Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
    - Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.
  • HiburanHiburan

Komentar • 2 568

  • Muh hammad
    Muh hammad 26 menit yang lalu

    Aku bukan pengemar abdul Somat,, yang ceramah tentang kur, an dan sunnah saja dia caci maki apalagi agama lain..!!

  • Muh hammad
    Muh hammad 29 menit yang lalu

    Abdul Somat itu mulut nya ember asal bunyi,, tapi tidak semua yang bergelar ustad bicara kayak Somat...!

  • Add Rakem H
    Add Rakem H 5 jam yang lalu

    hey ahok bnsat kamu jgn lg bicara tentang ustaz kami tk mau kamu campur urusan urusan ustazd2 tau apa yg dia bicarakan

  • sion sembiring
    sion sembiring 6 jam yang lalu

    Banyak jua yg ga trima ktka uda tahu salahpun masiiuiiih membenarkan diri

  • rombe 12
    rombe 12 17 jam yang lalu +2

    Yg saya sembah itu adalah Pribadi yg mau mati di salib menggantikan manusia sebagai korban menjadi jalan manusia untuk kembali kepada Allah, karena semua manusia sudah berdosa.
    Kenapa kok Tuhan mati disalib?... Karena tidak ada korban yg bisa menebus dosa dosa manusia, syarat manusia bisa kembali kepada Allah adalah korban yg suci dan kudus. Di bumi tidak ada lagi yg kudus dan suci di mata Alah, Yg suci dan kudus itu hanyalah pribadi Allah itu sendiri, sehingga Allah turun kebumi menjadi sama dengan manusia lalu mengorbankan diri demi menebus dosa dosa manusia ...
    Lah kok sudah mati bangkit lagi?... Yg mati adalah wujud manusia bukan keTuhanandan keIlahian Allah... Masa iya Tuhan mati, trus yg disembah disurga siapa?... Dia bangkit dari kematian menandakan Allah telah menang melawan maut yg adalah upah/hukuman terhadap manusia yg dituduhkan iblis kepada manusia.
    Udah paham?...
    Gue ga sembah salib, salib cuma kayu bentuk + tempat orang dihukum mati pada zaman romawi...

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia 22 jam yang lalu

    yesus ada dmna ? tempat tinggalnya dmna? begini kebanyakan asupan kata2 pendeta jd terbawa hasut ke jalan yg belok bukan ke jalan yg lurus hahah

  • Dian Lestari
    Dian Lestari Hari Yang lalu

    wis ora usah padu, pingsut wae sopo sing menang oleh mi
    nilai 100,

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia Hari Yang lalu

    rata2 orang kristen lebih dekat dengan setan dan selalu panas rumahnya dan angker

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia Hari Yang lalu

    bisa jawab gk nanti diakhirat lo? kalau jawab yesus ntar dicambuk mampus

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia Hari Yang lalu

    wa nabiyuka? siapa nabimu?

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia Hari Yang lalu

    man rabbuka? siapa tuhanmu?

  • Noor Zaidi Ahmad
    Noor Zaidi Ahmad Hari Yang lalu

    AH HOK U R NOBODY ! DID U KNOW COMPARE 2 UAS HE RECEIVED THE HIGHEST RANKING IDclips FOLLOWER,IN ASIA, EVEN THE PRESIDENT JW FAIL 2 CALLENGED UAS !! U R JUST GABENOR N UAS JUST LIKE THE KING FOR ASIAN REGION ! WHAT LA U ! NO FIGHT AT ALL !! HE HE HE.

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia Hari Yang lalu

    coba kalian masuk islam deh kalo emang gk nyaman dan gk adem atau masih panas juga yaudah balik lg ajh ke agama kalian

    • Jean Chall
      Jean Chall 20 jam yang lalu

      @Sarah Amelia maaf ya.. Jika ad krtrlaluan msj2ku ini smua.. Maaf.. Maaf.. Maaf.. Slmt mlm adinda sarah Amelia..

    • Jean Chall
      Jean Chall 21 jam yang lalu

      @Sarah Amelia klu dlm injil Alikitab..stlh mati dn di angkat ke syurga..kmi akan di pakaikan baju bwarna putih sutra seperti pakaian2 malikat d syurga..

    • Jean Chall
      Jean Chall 21 jam yang lalu

      @Sarah Amelia hihihi.. Nabi kmu itu suci??? apkh kmu tidak tahu ajarannya tu tidak masuk akal..cth:dlm islam tidak blh kwin prmpn lebih 4org ya kn? Tpi nabimu tu blh kwin smpi 10org..?? Kaget aku yo.. Kwinnya smpi budak umur 9thun.. Smcm tidak normal nabimu itu..

    • Jean Chall
      Jean Chall 21 jam yang lalu

      @Sarah Amelia jdi bagaimanakh suasana syurga itu? Dlm ajaran al-Quran..

    • Sarah Amelia
      Sarah Amelia 21 jam yang lalu

      dan di neraka telanjang semua

  • Paladin Paladin
    Paladin Paladin Hari Yang lalu

    Enkau kata lambang salib kau sebagai simbol alah...tuhan kamu tuhan kamu,tuhan kami tuhan kami.....jgn disebut perkataan allah pada tuhan mu

  • heri senjaya39
    heri senjaya39 Hari Yang lalu

    Hox..dulu lo bilang agama kristen itu konyol..kalau Islam realistis
    Kristen konyol gak perlu ngapa ngapain mau berbuat apa saja pasti surga..asal percaya yesus..kok sekarang sok tau tentang salip..

    • Sarah Amelia
      Sarah Amelia Hari Yang lalu

      neraka lah nerakapun blm tentu allah sudi manah ada tempat yg beragama kristen karna dy menyembah patung berhala kita diciptakan didunia hanya untuk menyembah allah , orang2 bego ajh yg ikut agama kristen

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia Hari Yang lalu

    udah ah ngantuk,hoamm.. bismillahirrahmanirrahim bismika allahhuma ahya wabismika amut amin.

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia Hari Yang lalu

    kalo pendeta karna ekonomi mungkin kurang biaya hidup kalee kalo jadi ustad seikhlasnya

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia Hari Yang lalu

    islam tidak memakan makanan yg haram atau menjalankan yg haram ,uang riba ituh haram . orang kristen gk punya pekerjaan yg lebih baik dan halal selain mendapatkan hasil riba kasian orang miskin.

  • Sarah Amelia
    Sarah Amelia Hari Yang lalu

    gua benci sama orang kristen kebanyakan rentenir pinjamin uang pakai bunga gk ikhlas ,neraka apah tuh yg cocok?

    • Jean Chall
      Jean Chall Hari Yang lalu

      Dlm KRISTIAN.. Tidak di ajari membenci sesama manusia. Tpi di ajari megasihi sesama manusia.. Allow apkh jnis mengajari "MEMBENCI"???..mna akal sihatmu???

  • Joaquin Thanatos
    Joaquin Thanatos 2 hari yang lalu +5

    Abdulllll peminum kencing onta TAKE A BEER 🍺🍺🍺

    • Jean Chall
      Jean Chall Hari Yang lalu

      Ngak ku sanggup bro.. Hkhkhkhkk.. Nti kurus kering aku jdinya tdk ada selera mkn nasi goreng ayem Hkhkhkhkhk

    • Joaquin Thanatos
      Joaquin Thanatos Hari Yang lalu +1

      @Jean Chall cobain aja dulu mas hahahaha

    • Jean Chall
      Jean Chall Hari Yang lalu

      Apa agaknya rasa kencing untah tu ya?? Hkhkhkhkhk...1 hal lgi.. Apanya wangi taik untah tu ya?? Hkhkhk...

    • Joaquin Thanatos
      Joaquin Thanatos Hari Yang lalu +1

      @Jean Chall wakkakakkakaka ajaran nabi mimi begitu bro 😅😅😅

    • Jean Chall
      Jean Chall Hari Yang lalu

      Klu kmu suruh pilih minum kecing untah atau beerrr...aku mati2 tdk mau minum kencing untah lo.. Hkhkhkhkk

  • Kintil 123
    Kintil 123 2 hari yang lalu +1

    Agam agama itu terus indonesia. Indonesia wargany gila agama semua

  • Dheni Afriansyah Dheni
    Dheni Afriansyah Dheni 2 hari yang lalu

    Ehh ada pembenci alquran nongol..mudah mudahan org islam disini gda yg ikut ikutan yaa.

  • Nur Amim
    Nur Amim 2 hari yang lalu +1

    KA BAH DI MEKAH ISINYA JUGA BERHALA.... KITA SESAMA KAFIR JANGAN SALING MENGHINA 😁😁😁

  • Reza Putra
    Reza Putra 2 hari yang lalu

    Orang membahas tentang salib karena menjawab pertanyaan jama'ahnya di dalam masjid,bukan di tempat umum
    Itupun berdasarkan isi dalam AlQuran
    Kok masih ada orang yg g terima
    Yg lebih menyedihkan lagi
    Banyak yg ngakunya umat islam,justru menyalahkan UAS
    Apa itu bukan manusia iblis namanya

    • Baron Espirito
      Baron Espirito 2 hari yang lalu

      Menurut ayat quran yg mana Jupri"" 🤔
      Apakah jin manggil" haleluyah itu ada dlm ayat quran
      Apakah lambang palang merah
      itu salip jga ada dlm quran ?
      Dlm ceramah yg lain saya jga sangat apresiasi dgn UAS tpi demi kepentingan hidup bermasyarakat
      Maka UAS harus meminta maaf secara terbuka PAHAM.

  • Deni Yuli
    Deni Yuli 3 hari yang lalu +1

    Yg bego itu nonmuslim udah tau dakwah tentang islam.
    Ngapain nonton islam.
    Ya kesinggung ahirnya..

  • Muhammad Riyan
    Muhammad Riyan 3 hari yang lalu

    Chanel pengadu domba

  • Muhammad Riyan
    Muhammad Riyan 3 hari yang lalu

    Ngomong ga pake attitude gini

  • Rᄅ F
    Rᄅ F 3 hari yang lalu

    Secara logika entah ceramah di luar atau di dalam tp kalau negatif dan terdengar oleh orang lain apalagi menyinggung orang lain apakah itu tidak salah? Ibarat tetangga kmu lagi ngomongin kejelekan km di rumahnya dan hal itu terdengar oleh kmu dari orang lain. Gmn sikap kmu?

  • Noor Zaidi Ahmad
    Noor Zaidi Ahmad 4 hari yang lalu +1

    LUCU LAA NEGARA INDONESIA ! GABENOR JAKARTA KOK CAKAP SERUPA NGAA PUNYA OTAK !

  • Master Andro
    Master Andro 6 hari yang lalu

    kami umat islam menunggu saja dan kami juga akan melaporkan pastor yg mengatakan kami dlm ceramahnya domba domba yg tersesat

    • Martina Tina
      Martina Tina 5 hari yang lalu

      Ydh lapor saja, yg penting sama2 di penjara

  • Mamah Muda
    Mamah Muda 6 hari yang lalu +4

    Bangga sm ak btp dia bijak dia blg g mslh klo g paham. bijak bgt sumpah dia g mslhkan part keagamaanny d bw bw. Really proud with human like him..

  • Mamah Muda
    Mamah Muda 6 hari yang lalu

    Ahok bw bw surat d penjara. agar adil tetep proses sesuai dgn UUD mau islam kristen budha hindu smua yg hina part yg brhubungan agama apapun pidanakan aja. agar tdk berlarut menjadi prvokasi antar agama. Semoga ada jalan keadilan.

  • MASIH kecil
    MASIH kecil 6 hari yang lalu

    bla bla bla bla

  • Aot Martahan
    Aot Martahan 6 hari yang lalu

    Umat kristen mengajarkan kita.. Balas kejahatan dengan kebaikan.. Kasihi lah musuh mu seperti mengasihi dirimu sendiri.. Tapi mereka hanya mengasihi sesama mu!

  • King Jrking
    King Jrking 6 hari yang lalu +2

    Hidup lg yg sllu d takutin oleh tukang korup slmt bekerja lagi pk basuki jaharja

  • Muslih Siregar
    Muslih Siregar 7 hari yang lalu

    Ahh gak yakin deh ustad abdul somad kayak gitu hanya orang bodoh yg mudah terpropokasi

  • Alan Sutarjo
    Alan Sutarjo 7 hari yang lalu

    Siapa yang dimahsut domba yany resesat?

    • Yeti Agute
      Yeti Agute Hari Yang lalu

      Alan Sutarjo si Mamat dan pengikutnya, yg mencium batu ....Lol

  • Syahrul Farhat
    Syahrul Farhat 8 hari yang lalu +6

    Ahok bilang "bedalah kasusnya" .. yah jelas bedalah.. kasusnya ahok itu di publik sementara UAS di pengajian Islam yang memang pada tempatnya dan ilmunya..
    Yang bermasalah itu bukan UAS tpi orang yang ngelaporin ini emang cri gara" .. ngapain coba non muslim lihat videonya UAS yg sudah jelas ceramahnya di tempat ibadah umat islam, isi ceramahnya untuk umat Islam, lalu tiba" mereka lihat ada yang gk sejalan dengan agama mereka lgsg main laporin aja, bilang UAS menistakan agama .. itu ngapain coba kalau bukan cari gara"!! Kecuali kalau UAS mendatangi gereja - gereja kalian dan berbicara begini begitu dengan maksud menghina agama kalian baru lah nmanya itu penistaan agama..
    Demi ALLAH yang maha pengasih maha penyayang, kita umat islam di Indonesia kenyataan nya umat yg paling sabar.. kalian berkata kita mayoritas radikal, teroris, begini dan begitu tapi kita tetap sabar.. bkan krna kita pengecut ataupun takut, tapi krna kita tau kalian itu msh sodara kita meskipun berbeda iman dan kita tau bahwa kalian hanya belum mengenal islam yang sebenarnya..
    TAPI kesabaran itu ada batasnya, ada garis merahnya.. garis merahnya adalah ALLAH AZZA WAJAL, AL-QUR'AN, DAN RASULULLAH SHALALLAHU ALAIHI WASALLAM.. kalau kalian lewati garis itu maka tanggung sendiri akibatnya.. kalian memang sodara kami, tapi cinta kita umat islam kepada ALLAH, AL-QUR'AN, dan Rasullullah jauh melebihi cinta kepada saudara kami, bahkan pada ibu kami sendiri ..

    • Sarah Amelia
      Sarah Amelia 22 jam yang lalu

      @Gavriel Mamentu percuma deh gua kasih tau yg bener ke lo supaya lo masuk surga mungkin terhasut jin qorin tuh disamping lo yg bisikin lo tiap hari tiap detik tiap menit

    • Gavriel Mamentu
      Gavriel Mamentu 22 jam yang lalu

      @Sarah Amelia hebat2, baru tau ada agama yang benar dan salah. WOI SADAR WOI! SEMUA AGAMA BENAR TIDAK ADA YANG SALAH! CUMAN MANUSIANYA AJA YANG SALAH! YANG TIDAK TAU TOLERANSI!

    • Sarah Amelia
      Sarah Amelia 22 jam yang lalu

      @Gavriel Mamentu dia cuma kasih agama yg benar dan salah UAS bener orang kristen nyembah patung berhala karna disetiap ada patung pasti ada jin didalamnya mngkanya jgn cuma belajar agama kristen belajar juga lah agama islam seenggaknya seimbang agama lu supaya ada pintu masuk surganya allah

    • Syahrul Farhat
      Syahrul Farhat 23 jam yang lalu

      @Gavriel Mamentu ya elah, bulak balik lgi ..

  • Puji Ono
    Puji Ono 8 hari yang lalu

    Bukannya dulu pak Ahok pernah bilang,:"Kristen ajaran konyol..."?

  • Ahmad sani
    Ahmad sani 8 hari yang lalu +1

    😌walah setiap lihat IDclips tentang masalah agama aja cobak koreksi diri sendiri sholat 5 waktu kita udh benar tidak terus yang non Muslim jangan menghardik semuanya sudah tertera wahyu yang di turun kan sama Allah SWT sama nabi Muhammad SAW baca kita kitab masing²

  • Naamah Geraldy
    Naamah Geraldy 9 hari yang lalu +1

    Ustad macam apa ini

  • Peni Peni
    Peni Peni 10 hari yang lalu

    Betapa damainya hati ini bila tak merasa paling benar,,kenapa ko jarang yg berebut salah ya..

  • syai fulb
    syai fulb 10 hari yang lalu

    salib sendiri adalah kebijakan hukum nasi bungkus.banyak masa ambiya' kerajaan yg ada menjatuhkan hukuman salibmasa nabi yusub dua pelayan yg bermimpi satumembawa roti di patuk burung.dan satunya membawa anggur.maka di takwilkan yg satu di hukum salib dan di patuk kepalnya.yg satu tetapmenjadi pelayan untuk raja.salib itu hukuman.di biarkan mati dalm kondisi seperti jemuran.sampai ada yg tinggal kerangka karna menjadi santampan gagak ataoburung nazar.sebelum masa nabi ISA As.hukum salib sudah ada .maka hukuman pun di jatuhkan dg di salib atas pem bangkangan nabi isa ter hadap para rahib.

  • syai fulb
    syai fulb 10 hari yang lalu

    hahahaha goLONGAN PEnista aqidah islamiyah aGAMA Allah dan rosulnya se NKRI harga mati penjilat tai gemscool.

  • Edy kojex
    Edy kojex 10 hari yang lalu

    Apakah agama yg buat masuk surga? Hai tonggos aku bertanya..padamu. apakah disaat mati nnti akan kau bawa KTP mu? Agar di tau agama kau islam dan dimasukkan ke surga? Jd ksimpulan disini..menghina,menista,dan menyakiti orang lain..adlh sah dan dibenarkan di ajaran islam? Krn itu asal agamanya islam walau mulut dan pikiran kotor akan tetap di surga kan?

  • Edy kojex
    Edy kojex 10 hari yang lalu

    Kristen dikira hanya di indonesia oleh si tonggos ini. Hina kristen..brarti dia hina kristen di dunia..eropa dan amerika Belahan manapun.

  • Donny breitingna
    Donny breitingna 11 hari yang lalu

    Ustat saus tomat..

    • Deni Deni
      Deni Deni 10 hari yang lalu

      Ngomong ya beranj di blkang coba depan ku ami

  • Muhamad rojuly
    Muhamad rojuly 12 hari yang lalu

    kalau ulama islam di penjara....
    itu urusanya sama ALLAH SWT.
    hanya allah yg tau kebenaran yg sesungguhnya ,ini suatu ujian untuk ustad somad.
    dan kita kembalikan semuanya pada allah swt ,karena atas izinin allah semua itu bisa terjadi.
    mohon maaf jika aku salah dalam berkomentar🙏🏻

  • Mlv
    Mlv 12 hari yang lalu

    Dulu dijajah Negara lain, sekarang dijajah agama sendiri wkwk
    Indo makin lama makin tolol, selamat d perbudak agama, pdhl Tuhan pun bakal heran liat org2 bego, yg bukannya menyembahnya malah mnyembah ajarannya wkwkwkwk, capek dh mkirin org2 tolol kek +62

    • suheriyadi
      suheriyadi 8 hari yang lalu

      Hmmmm biasanya yg berpendidikan dan memiliki karakter baik bisa di liht dari ........

  • Gunawan Antigam
    Gunawan Antigam 12 hari yang lalu

    somad kyk naruto yg lagi makai jurus 1000 bayangan

  • ari cruise
    ari cruise 12 hari yang lalu +2

    Ahoknya aja ngerti kasusnya BEDA. Lah yg lain ????

  • Dewa Sutedja
    Dewa Sutedja 12 hari yang lalu

    Radikal teroris sok agamaissss

  • RidoSai Saiselar
    RidoSai Saiselar 12 hari yang lalu +1

    Segala perkara dan perbuatannya.kita tidak bisa menghakiminya.serakan saya pada tuhan kita yesus kristus amin

  • Saiful Mawaddah
    Saiful Mawaddah 13 hari yang lalu

    Kau sebenarnya tidak berhak bicara. Kau bukan bangsa Indonesian. Kau penjajah masuk kesini.. Yang memerdekakan Indonesia bukan komunis nenek kau..
    Yang memerdekan Indonesia umat muslim.

  • Salah Arah
    Salah Arah 13 hari yang lalu

    Makan tu 2 periode... plonga plongo... 🤣🤣🤣🤣🤣🤣 hebat punya

  • Calvin Kaminski
    Calvin Kaminski 13 hari yang lalu +1

    kalo gua ke masjid cuma numpang berak doang.

    ya secara kan masjid itu cocoknya diberakin

  • Qyu Minn
    Qyu Minn 13 hari yang lalu

    Sng Koclok Beb Koclok.
    Seng Waras ben tambah Waras.
    Gelem Ngaplok. Tapi ra gelem di Kaplok. Piye jale....

  • Oliver Girsang
    Oliver Girsang 14 hari yang lalu

    Udh gilak usatad ituh gak punya otak

  • Hendry Hendry
    Hendry Hendry 14 hari yang lalu +3

    Majulah terus wahai ulama Indonesia sampai kanlah kebenaran untuk umat Islam agar bertambah keimanan kpd Allah SWT.uas mantaaaap

  • ERWIN GUDERIAN
    ERWIN GUDERIAN 14 hari yang lalu

    LONG LIVE AHOK!!!!!!!!!!!!!!