AUDREY DAN BULLYING (FT. KAK SETO)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 15 Apr 2019
  • Seto Muljadi adalah Ketua Komisi Perlindungan Anak Nasional, dan psikolog anak. Kami membahas kasus Audrey dan pelajaran apa yang bisa diambil dari kasus tersebut.
    ***
    Instagram: raditya_dika
    Twitter: radityadika
    Facebook Fan Page: radityadikapages?ref=hl

Komentar • 1 636

  • Irsyal Fauzan Sanad
    Irsyal Fauzan Sanad 6 hari yang lalu

    Siapa yang kesini gara gara obrolan aurel dan radit tentang pak seto ga di kasih minum

  • Indra Pmb
    Indra Pmb 19 hari yang lalu

    Terima kasih bang Radit dan kak Seto sharin-nya sangat bermanfaat

  • Deri Suherman
    Deri Suherman 29 hari yang lalu

    Jawaban kak seto setandar banget,ayok kita stop ngebuli dia..(kalau kita pemimpin di teman teman kita enak.ini kita cuman pengikutnya..malah kita yg kena bully.sam teman..)gak segampang itu kak seto..)saya korban bully juga waktu kecil...inti nya standar banget kak seto penjelasanya...

  • Fauzan Ekaputra
    Fauzan Ekaputra Bulan Yang lalu

    Aku gatau kenapa, tapi liat kak seto rasanya kok pengen ketawa aja yaπŸ˜‚πŸ€£

  • Nuning Guan
    Nuning Guan 2 bulan yang lalu

    Baru liat ini...bagus bgt...aq prnah liat anak kecil d cekoki entah apa dg anak2 lain yg agak besar dr pd anak kecil tsbt...pingin ngelindungi anak kecil tsbt tp aq takut Krn anak2 yg agak besar kliatannya bukan anak2 baik dan itu d lingkungan yg kurang baik dan d luar kota...kalo d daerah kita sendiri, kita masih berani dan bilang k RT kita tp klo d luar kota gmn?
    Biasanya aq selalu bela klo ada anak yg d bully entah d sekolah atau d jalan...tp Krn ini keadaannya beda jd aq g berani...mreka yg mencekoki anak kecil tsbt seperti anak2 berandalan dan org2 dewasanya pun kaya org2 berandalan jg d sana...kalo sperti it gmn kita menyikapinya...dan jg gmn klo kita liat anak2 d jalan yg d paksa kerja dg ortunya atau org lain?

  • Basistha w
    Basistha w 2 bulan yang lalu

    Kak seto ini bot ya

  • SHAHNAZ ISNAYNI
    SHAHNAZ ISNAYNI 2 bulan yang lalu

    Bangg tapi terkadang ada yaa. Anak yang di bully tapi takut untuk bilang ke orang tua dikarena kan nantinya pas anak itu di hukum. Pembullyan akan lebih parah lagi jadi kyk gk balance antara hukuman merekaa sama apa yang kita dapet.

  • Bust Lightyear
    Bust Lightyear 2 bulan yang lalu

    makanya gausah bullying kalo ada masalah
    selesaikan dengan duel monster seperti yang kak seto lakukan

  • Tofik Kristiawan
    Tofik Kristiawan 3 bulan yang lalu

    Gua baru nonton sekarang bang dan video kali sumpah gua respect banget lah, cuman 1 sih yang gua masih resah gimna caranya ngatasin bully di STM sumpah gua sekolah di STM gua selalu liat temen kelas dibully sampe temen kelas gua pernah ada di suruh, stand up didepan kelas senior gua, gua pikir biasa aja sampe akhirnya dia nangis mungkin malu sumpah dan yaudah temen kelasan gua narik dia keluar, cuman itu yang gua liat dan sedangkan yang gua denger itu hampir semuanya ga ngotak sih, dan ujung2nya bilang kalau " yailah baper gtu aja dah'' jahat sih orang2 sekarang selalu bilang apa2 baper padahal mereka ga ngerasa kalau yang di bully tuh emg sakit hati karena Meraka anak STM yahh gtu lah diem aja dan cuman tutup kuping..

  • E x
    E x 3 bulan yang lalu

    tapi sekarang....
    orang tua : kamu bebas ngelakuin apa pun yang kamu mau karena itu pilihan
    and then they said...
    orang tua : tapi kamu ga bole gini ga bole gtu
    thumbs up

  • ri chan
    ri chan 3 bulan yang lalu

    bukannya yang kasus JIS itu ga bener ya? petugas dan guru di sana dituduh sama orangtua anak itu, katanya udh melakukan perbuatan yg ga bener ke anaknya. tp sampe skrg kasusnya ga kebongkar dan guru + petugas masih di penjara.
    cmiiw.

  • Kursus dan Bimbel ELI Pontianak

    om radit undang dedy susanto dong untuk kasus music video young lex bodo amat.

  • God Eye
    God Eye 3 bulan yang lalu

    Mantul

  • Melania Trinanda Adelia Dewi
    Melania Trinanda Adelia Dewi 3 bulan yang lalu

    Waktu SMA tmn gw ada yg punya kelainan mental trs dibully satu kelas, dibully scr fisik maupun verbal. gw sm temen2 liat, tp karna yg bully jg temen2 gw jd cm bs diem aja dan netral alias ga ikut2an. Sampe pd akhirnya diakhir kls 12, dia bawa gunting lancip ke sklh dan mau nusukin ke tmn gue, disaat itu gw br sadar dan merasa bersalah bgt. Terlebih lagi setelah kejadian guru2 cm ngasi sosialisasi doang ke sklh kita, dan yg ngebully ga dikasi hukuman sama sekali.

  • Marwati Hermawan
    Marwati Hermawan 3 bulan yang lalu

    bang ada g' cenel kak seto yg resmi di youtube?..

  • Aji Hermansyah
    Aji Hermansyah 3 bulan yang lalu

    Saya salah satu korban bullying di sekolah sampai sekarang, dan nggak ada solusi sehingga saya stress dan takut untuk ke sekolah. Please #stopbullying

  • dek oma
    dek oma 4 bulan yang lalu

    Tumben seto mulyadi palsu ga ada nongol

  • Vincents Iggy Prince
    Vincents Iggy Prince 4 bulan yang lalu

    om radit.... KAK seto... πŸ€”

  • Felicia Lashira
    Felicia Lashira 4 bulan yang lalu +1

    Betul ap kata Kak Seto "pelaku bullying bisa jadi korban dari lingkungan". D linglungan rumah memang kl ad sdkit ... teriak2in org, bahkan memang sengaja ditunjukkan rumah dari org yg sedang mereka teriak2in kepada anak kecil, sdh ditunjukkan plus makian2nya lg, anak kecil td jadi melakukan bullying jg pdhal tdk tau apa2 dan mereka jg anak sekolah, bahkan anak tetangga jg pernh teriak2 pakai bhs binatang dan skr sdh rmja mulutnya makin hebat bahkan mesum, blm lg adikny yg masih balita dan balita2 yg tinggl d situ jg suka teriak2 yg tdk pantas. Pas teriak2in tetangga jg d situ ad ank kcil bahkn ikut nyinyir. Yg begini ap tdk bisa ditindak RT atau mungkin polisi yg jg tinggal d lingkungan tersbut, anak kecil yg sering bullying d lingkungan rumah ad kmungkinan jg melakukan d sekolah. Kl tdk enak kn ad ancaman hukumanny walaupun korbannya bukn ank d bwah umur. Ini kl begini bisa dilaporin k mn, kasihan generasi penerus bangsa, sy dgrnya geram kok bisa ank kcil dilibatkn.

  • Sherly Marchareva
    Sherly Marchareva 4 bulan yang lalu

    kak aku sering di bully di sekolah aku aku kelas 1 smp aku pernah bangku aku di lemin untung temen sebangku aku ngsih tau jadi aku gak jadi asalnya aku mau ke BK tapu dari pada manjang jadi aku diem aja:(

  • Nabil 2108
    Nabil 2108 4 bulan yang lalu +1

    Prank satu indonesia, mantap kamu audreyyπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Alvaizy Paputungan
    Alvaizy Paputungan 4 bulan yang lalu +2

    Tapi juga biasanya pas habis lapor ke guru atau orang tua si pembully, abis itu dia di marahin dan sebagainya, malah dianya lebih membully lagi si korban

  • Faisal Furqon
    Faisal Furqon 4 bulan yang lalu

    Blm aja di sleding

  • Rivan Fairuz
    Rivan Fairuz 4 bulan yang lalu

    04:55 akhirnya bisa mendengar kak seto bilang kata kata sakral lanjutkan kak seto sledingnya

  • nindia chairunisa
    nindia chairunisa 4 bulan yang lalu

    kasus bullying memang susah untuk dihilangkan sepenuhnya. jika bicara sebagai korban bullying, dia pasti merasa tertekan dan trauma, tidak hanya mempengaruhi kesehatan mentalnya saat dibully tetapi juga pasca di bully. para korban biasanya menjadi pendiam dan kurang percaya diri didalam lingkungkannya. mungkin tidak terlalu sulit untuk melaporkan tindak bullying yg dia terima, namun tdk menutup kemungkinan saat para pelaku bullying yg mndapat sanksi contohnya oleh sekolah biasanya melakukan bullying lebih keras dan biasanya orang lain yg bukan pelaku bullying tdk mau berteman dg korban bullying karena takut nantinya ikut terlibat dilaporkan apabila tidak sengaja menyakiti perasaan korban bullying. seperti halnya yg terjadi apabila menjadi pelapor bullying, bisa jadi dia yg akan jdi korban bullying selanjutnya dan tidak dipercayai teman lainnya karena menjadi tukang lapor. jika dari posisi pelaku bullying, mungkin saja apa yg dilakukannya adalah bentuk perilaku yg dia lakukan karena dia ingin mendapat perhatian yg tidak dia dapat di keluarganya. ataupun bisa jadi perilaku bullying yg dia lakukan adalah bentuk perkembangan karakternya yg belum sempurna. contohnya saat dia kecil dia sudah melakukan bullying pada teman2nya namun orangtuanya yg mengetahui biasanya menganggap anak itu hanya bermain-main sehingga perilaku bullying tersebut dianggap biasa saja dan dianggap bukan perilaku yg buruk sehingga menjadi kebiasaan sampai dia dewasa. biasanya pelaku bullying lebih disegani oleh teman-teman lainnya dan banyak yg ingin berteman dengannya karena mungkin takut menjadi korban bullynya. hal tersebut juga menjadikan banyaknya korban bullying yg tidak memiliki teman. menurut saya, pelaku bullying juga bisa menjadikan seseorang menganggap bahwa dirinya benar dan apa yg dia lakukan sekarang atau nantinya juga benar.

  • Alexandra Graciela
    Alexandra Graciela 5 bulan yang lalu

    31:14 excuse me?

  • Fahmi Fsyah
    Fahmi Fsyah 5 bulan yang lalu

    Saya juga korban bullying dari Smp - Sma (cupu bgt dah gua)...

  • the sad guy from the east
    the sad guy from the east 5 bulan yang lalu

    Idolaku

  • Mangaraja Nasution
    Mangaraja Nasution 5 bulan yang lalu +1

    Bungkam pembunuhan anak 21-22 Mei..

  • Datu Tangkeallo
    Datu Tangkeallo 5 bulan yang lalu

    sering-sering ya bang buat PORD yang buat kita bisa nambah banyak pengetahuan dan belajar kaya giniπŸ€™

  • jaka utama
    jaka utama 5 bulan yang lalu

    Sekarang lebih cocok di panggil kek seto

  • Erol Sultan
    Erol Sultan 5 bulan yang lalu

    Biasanya suara orang yang Mau membela pembulian gak kedengeran, biasanya seorang pembuli itu tingkatannya diatas, misalnya ketua osis dll

  • Kim Jong Un
    Kim Jong Un 5 bulan yang lalu

    Halo semua ini saya Kak Seto asli

  • inddry kecipput
    inddry kecipput 5 bulan yang lalu +1

    Radit : cari semut yg Bintang nya libra. 🀣🀣🀣🀣 skalian aja cari semut yg hobby nya ngevlog πŸ€ͺ

  • Farhan Agassi
    Farhan Agassi 5 bulan yang lalu

    this is a content we need

  • jaka petir
    jaka petir 5 bulan yang lalu

    kangen SI KOMO.. !!! ....

  • Pakar Netizen
    Pakar Netizen 5 bulan yang lalu +2

    *maaf, itu kak seto yg asli atau bukan ya?...*

  • fivnxx yt
    fivnxx yt 5 bulan yang lalu +2

    itu yg dislike videonya bang radit gw mau nanya, knp bisa sampe dislike?

  • Kipas ColmeX
    Kipas ColmeX 6 bulan yang lalu

    Waduh aku cinta kamu bang dika

  • Tresna Ananda
    Tresna Ananda 6 bulan yang lalu

    Bang undang mbak najwa dong

  • Baqi Store
    Baqi Store 6 bulan yang lalu

    Pord sm bu elly risman dong @radityadika

  • Bagus Setiyanto
    Bagus Setiyanto 6 bulan yang lalu

    Bukan kak seto lagi ini mah tapi mbah seto

  • gIzaa
    gIzaa 6 bulan yang lalu

    Bermanfaat banget bang radit πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Bird Tozz
    Bird Tozz 6 bulan yang lalu +2

    Saya berterima ksh krna saya prnh di bully,di krna kan saya jd korban bully saya skrg jd lbh sadar dan lumayan percaya diri "blessing in disguise" :D

  • NPN Channel Asia
    NPN Channel Asia 6 bulan yang lalu

    KENAPA KAMERAMENNYA GAK DIKASIH MINUM???????HIYA HIYA HIYA

  • Squidy's Life
    Squidy's Life 6 bulan yang lalu +2

    Bingung, channel yg kaya gini subscribernya dikit dibanding channel sebelah yg udah no 1 se asia. What's wrong with these pplπŸ˜…

  • choirunnisa icaa
    choirunnisa icaa 6 bulan yang lalu

    Nonton tanpa skip. Ilmu baru yang berfaedah banget.. πŸ‘

  • AXEL YUDARLIS BAASITH
    AXEL YUDARLIS BAASITH 6 bulan yang lalu

    Entar gua bikin kompetisi di antara anak anak gua biar nyaman di rumah

  • Orok Gaming
    Orok Gaming 6 bulan yang lalu

    Kak Seto gak tua gak muda intinya susah tua

  • Abubakar Abdillah
    Abubakar Abdillah 6 bulan yang lalu

    Kalo gw gini posisinya pisik gw sih lumayan cumannn gatau kenapa ketika gw dikata-katain gw gak berani mukul (untung gw gak baperan)

  • Ridwanda Yudi Azhara
    Ridwanda Yudi Azhara 6 bulan yang lalu

    Sekarang mos udh ga ada bang di smp sma... Dan gw angkatan terakhir yg ada mos... Kan kmvrt... πŸ˜‚πŸ˜‚

  • bagus condro nugroho
    bagus condro nugroho 6 bulan yang lalu

    udah tua kok masih dipanggil kak..wkwk

  • mimin ayee
    mimin ayee 6 bulan yang lalu +11

    Request podcast ttg homeschooling dong bang

    • ValzGanz CH
      ValzGanz CH 2 bulan yang lalu

      Keluarga Gledeg Trigerred Ntar

  • Jeff Johar
    Jeff Johar 6 bulan yang lalu

    Setuju banget Kak Seto bedaiin yg namanya "bully" versus "kekerasan"

  • Seto Mulyadi
    Seto Mulyadi 6 bulan yang lalu +2

    Wkwwkkw gua masuk tipi

  • Rasya Putra Rasya Putra
    Rasya Putra Rasya Putra 6 bulan yang lalu

    Mas radit gimana sih cara nya untuk bisa konsul ke ka seto.aku ada masalah sedikit yg aku ingin konsul kan .tentang sesuatu yg membuat anak ku tertekan dan mulai murung ...karna fitna tetangga .yg membela anak nya yg salah dan di timpahkan ke anak kita .dan menghasut ibu ibu agar anak nya tdk bermain dengan anak sy .dan menyuruh anak nya untuk pengaruhi teman teman nya untuk menjauhi anak sy .karna tdk mau melihat anak nya yg salah dan melimpahkan ke orang lain

  • REX Yeager
    REX Yeager 6 bulan yang lalu +1

    Kak Seto: Namanya juga Kids jaman Now...

    Just kidding :v

  • Zikushi Ka
    Zikushi Ka 6 bulan yang lalu

    Kak Seto:yayayayayayayayayayayayayayayayayayayayayayay

  • penikmat kopi
    penikmat kopi 6 bulan yang lalu

    Bener kata Kak Seto. Orangtua harus jadi sahabat untuk anak. berdialog dan bergaul dengan baik dengan anak. Orangtuaku, khususnya Ibu adalah satu-satunya sahabat bagiku. Ibu jadi sahabat dimana berposisi menjadi orangtua dan teman. Jadi, sebagai seorang anak kita merasa mempunyai perlindungan, tempat berkeluh kesah, mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang lebih maksimal. sebagai orangtua juga harus menjadi pendengar yang baik dan tidak menghakimi kisah si anak. sehingga anak tidak merasa dihakimi, karena beberapa kasus yang pernah aku tahu, beberapa anak malas, takut cerita dengan orangtua karena beberapa dampak setelah menceritakan masalah tersebut.

    Intinya. menjadi sahabat, tempat cerita, pemecahan masalah merupakan hal yang sangat dibutuhkan seorang anak, yakinlah kalau orangtua sudah berada diposisi yang seharusnya, anak akan terhindar dari pergaulan yang tidak baik. bahkan, merasa tidak membutuhkan pacar, ttman, apalah itu. karena perasaan sayang dan perhatian itu sudah didapatkan dari orangtua. sehingga, anak tidak merasa membutuhkan hal-hal seperti itu dari sosok seorang pacar.

    ;)

  • Belok Kiri
    Belok Kiri 6 bulan yang lalu

    Kak seto kok sopan bngt, sama pak jokowi sopanan siapa ya??