Ashanty Didiagnosis Menderita Penyakit Autoimun, Gejala gejala Selama Ini Terjawab

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 9 Okt 2019
  • TRIBUN-VIDEO.COM - Penyanyi Ashanty Siddik diketahui didiagnosis menderita penyakit autoimun oleh dokter saat ia dan suaminya, Anang Hermansyah tengah check up rutin.
    Autoimun diketahui adalah kondisi ketika sistem imun mengalami kegagalan dalam menjalankan fungsi normalnya dan bisa menyebabkan berbagai penyakit.
    Hal tersebut tampak dibagikan oleh ibu sambung dari Aurelie Hermansyah tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @ashanty_ash yang diunggah pada Selasa (8/10/2019).
    Dalam unggahan tersebut, Ashanty tampak menuturkan bagaimana ia dapat mengetahui penyakitnya tersebut.
    Ashanty mengatakan awalnya ia datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menemani suaminya musisi Anang Hermansyah.
    Menurut Ashanty, Dokter Terawan juga menyuruhnya ikut memeriksakan diri.
    Berkat pemeriksaan itulah penyebab keluhan-keluhan kesehatannya selama ini terjawab.
    Selama ini, tutur Ashanty, ia mengalami beberapa keluhan tentang kesehatan yang tidak diketahui penyebabnya.
    Ashanty menjabarkan bahwa ia kerap mengalami sakit kepala, kerap lupa, mudah cemas dan stress belakangan ini.
    Ibu dua anak itu terkejut setelah melihat hasil pemeriksaan. Ia dinyatakan menderita penyakit autoimun.
    Beruntung dokter yang menanganinya memberi penjelasan yang membuatnya tenang.
    Dalam tiga hari ke depan, Ashanty akan mendapatkan hasil lebih akurat terkait pemeriksaan yang ia jalani.
    Ashanty merasa bersyukur bahwa ia datang ke dokter yang tepat.
    Autoimun diartikan sebagai kondisi di mana sistem imun mengalami kegagalan dalam menjalankan fungsi normalnya.
    Gangguan karena autoimun ini bisa menyebabkan berbagai penyakit, yang kemudian dikenal sebagai penyakit autoimun.
    (Tribun-video.com / Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi)

Komentar • 146

  • Fabricia Women Clothing
    Fabricia Women Clothing 14 jam yang lalu

    Coba ikuti pengobatan herbal dr zaidul akbar insya allah sembuh

  • vlog Tabita
    vlog Tabita Hari Yang lalu

    Dokternya pakai baju ABRI...

  • vlog Tabita
    vlog Tabita Hari Yang lalu

    Dr Terawan memang hebat ya

  • Dah Rismon
    Dah Rismon 16 hari yang lalu

    Allah itu mnguji hamba nya sesuai dgn kemampuan seorng hamba nya..

  • Totok Shiatsu
    Totok Shiatsu 17 hari yang lalu

    Bengkel TOTOG LIMPA peredaran darah Lancar produksi getah bening normal. Imunitas / kekebalan tubuh naik. Hubungi Agus Parjito wa.087836280086. Karanganyar, Solo. JATENG

  • Vina Maria
    Vina Maria 25 hari yang lalu

    Ini lh kita hrs brsukur atas kesehatan yg diberikn allah swt
    Krn ksehatan itu mahal dan tk bs dibeli dngn uang msh bnyk yg sakit dn ingin smbuh smg ashanti cpt smbuh

  • Ibu Komang Agen Varash WA 081235753119

    APAKAH SAUDARAKU SUDAH MENGENAL kasiat MINYAK VARASH CLASSIC untuk berbagai penyakit? Cek testimoni di internet dari mereka yang sembuh dari AUTOIMUN berkat sentuhan yang menyembuhkan dari MINYAK VARASH. Membeli minyak varash di saya pasti aman sebab saya agen varash yang punya channel youtube dan banyak upload video di youtube, tentu itu sangat aman karena saudara bisa mengenal wajah saya, mengenal saya dan keluarga saya dan juga teman-teman saya Tujuan saya supaya bisa dekat dengan para konsumen varash. Oh iya channel youtube saya adalah IBU KOMANG AGEN VARASH WA 081235753119
    ==========================
    TESTIMONI KESEMBUHAN VARASH UNTUK SAKIT LUPUS
    PENYAKIT LUPUS (AUTOIMUN) PRAKTISI KESEHATAN, TERBANTU SEMBUH BERKAT MINYAK VARASH CLASSIC
    Nama : Makhilah, S. Tr. Keb.
    Usia : 45 tahun
    Alamat : Tulungagung
    Saya adalah seorang bidan desa yang bertugas di salah satu Puskesmas.
    Pada bulan Januari 2018, saya merasakan keanehan di jari kelingking saya.
    Jari kelingking kanan saya terlihat bengkok, meskipun saya tidak merasakan keluhan berarti selain sedikit nyeri pada bagian yang bengkok tersebut.
    Namun, dari hasil laboratorium asam urat saya dalam batas normal dan hasil rontgen tidak menunjukkan adanya gejala arthritis. Saya pun disarankan untuk cek lab RF, ANA test, dan anti ds DNA oleh dokter penyakit dalam.
    Saya melakukan serangkaian tes tersebut. Hasilnya, saya didiagnosa menderita penyakit lupus (autoimun).
    Suatu malam melihat Varash di Fb.
    Awalnya saya tidak percaya. Apalagi dengan background saya sebagai paramedis.
    Di awal pemakaian, frekuensi BAK saya meningkat, begitu pula dengan nafsu makan saya. Setiap bangun pagi, ada bekas kehitaman di atas payudara saya. Lambat laun, gejala-gejala tersebut hilang.
    Nyeri di jari kelingking saya juga hilang.
    Setelah menjalani pemeriksaan fisik dan pengkajian riwayat keluarga oleh salah satu dokter ahli di RS Graha Amerta, tidak ditemukan penyakit autoimun.
    Dokter Diah yang kala itu memeriksa saya menyarankan agar saya menjalani tes lab ulang. Kali ini saya ikuti tanpa banyak bertanya. Setelah hasilnya keluar, betapa kagetnya saya saat mengetahui hasilnya normal-tidak ditemukan autoimun dalam tubuh saya.
    Alhamdulillah..
    Terima kasih Tuhan..
    Terima kasih Varash...
    Dengan perantara Varash, sakit saya sembuh..

  • dimas z
    dimas z Bulan Yang lalu

    terlalu pamer lu

  • Rahma Aimaz
    Rahma Aimaz Bulan Yang lalu

    Dokter terawan msh d rmh sakit d gatot subroto???!!

  • Saya Uwie
    Saya Uwie Bulan Yang lalu

    prank biasanya kan prank

  • Tulus Tulus
    Tulus Tulus Bulan Yang lalu +2

    ada org gila di kmpung gw,jarang mandijorok,kymal,sering mkn dr tempat sampah,tapi msih sehat aja udah umur 60-70 kali dia itu
    kadang bingung,org yg idup nya enak tp pnyakit ada aja yg dtg
    Intinya,Tuhan yg punya rencana ,bukan kita

  • Irma Maelasari
    Irma Maelasari Bulan Yang lalu

    Coba cek lagi di rs luar negri hehehe biar akurat bun,, tapi pada prinsipnya semua manusia ada dasar penyakit nya semua tinggal tunggu waktu masing masing kapan datang nya penyakit tsb setiap orang nya

  • Sie Meyline
    Sie Meyline Bulan Yang lalu

    Coba Di Rasa dlu Banyakin sedekah Jngan suka pamer Dan Satu lagi itu harta darimana datangnya???

  • Zita Zita
    Zita Zita Bulan Yang lalu +12

    Netizen paling merasa benar dgn segala komentarnya....miris ketika ada yg sakit tp malah byk yg menghujat,sakit itu datang nya dari Allah dan tdk pandang bulu mrk kaya,miskin,orang biasa ato pun para pejabat jg bs pd kalian yg pd menghujat?!kalaupun mau sedekah ato apalah apkh hrs laporan dulu pd kalian??kalaupun dia pamer ya biarlah itu urusan dosa dia dgn Tuhannya...yg perlu dibenahi sebenarnya diri kita sendiri,sudah pantaskah kita menunjuk orang lain sdkn kita sendiri byk kekurangan.ayolah kita belajar menggunakan jari kita utk memberi komentar yg baik2 aja.

  • Nur Aliyah
    Nur Aliyah Bulan Yang lalu

    Byk duit rumah megah bagus suami gede pnghasilan msh setress.brsukur Alhamdullh walau hidup pas"an kluarga d ksh sehat smua sma Allah Swt..😊

  • Issa bella
    Issa bella Bulan Yang lalu +4

    Smg cpt sembuh ya mbak,smgt💪

  • Gilang Ardiansyah
    Gilang Ardiansyah Bulan Yang lalu

    banyak sedekah ,santuni anak yatim ,jngan pergi k luar negeri mulu ,,ini teguran dri allah ,,,semoga bisa sembuh .

  • Laela Ela
    Laela Ela Bulan Yang lalu

    Makanya cepet tobat jangan cuma pamer harta saja

  • momy putra
    momy putra Bulan Yang lalu

    Teguran dari allah

  • Dwi Saksono
    Dwi Saksono Bulan Yang lalu

    Jgn sampai aja... Nanti hartanya habis buat berobat... Laki kawin lagi hahahaha...

  • honey bee
    honey bee Bulan Yang lalu

    sy aja yg punya penyakit alergi gampang sakit sering sakit apa lagi penyakit gagal imun kasihan pasti tersiksa

  • TUTY Brown
    TUTY Brown Bulan Yang lalu

    Katanja thn lalu Ada orang jahat !trs rumahnja di tawar 50 m sekarang sakit nja blm adajg nawar msh pameran dulu bingung orang Kaja Kok Bs stresss !!

  • Lady Bug
    Lady Bug Bulan Yang lalu

    Kata orang tua dulu kalao apa2 gak boleh apa2 kotor anak jadi gampang sakit2tan,
    Mungkin karena imunya jadi manja gak bekerja lawan kuman jadinya jadi lemah antibodinya gak kebal penyakit .

  • siti maryati
    siti maryati Bulan Yang lalu +2

    Autoimun harus bedrest...ga boleh panas2 an. Ga boleh stres. Makanan di jaga karena protein bisa banyak banget diair kencing.
    Jgn banyak MSG....
    Cek rutin air kencing. Darah rutin . Sapatau trombosit dropp tiba2 seperti ITP...
    Bersyukur deh pokonya kalau ketauan sejak dini..
    Itu penyakit bisa berevolusi jadi sakit apa aja. Karena autoimun bisa nyerang organ apa aja.. makanya jgn sampe drop kelelahan... Adaptasi dl hidup sama autoimun. Biar bisa menjalani sampe dokter bilang sembuh terpantau atau terkendali ..
    Banyak yg autoimun kena ginjal. Darah.. 1 lagi kalau ga salah kena kulit..
    Sekarang orang sehat pun bisa kena autoimun...
    Mayoritas tergantung gaya hidup ..pola makan pola tidur.. dan aktivitas lebih ...
    Semoga cepat sembuh... Amin

  • asri ss
    asri ss Bulan Yang lalu +5

    Dr Terawan, dokter TNI AD ahli satu2nya SDA cuci otak yg paling TOP di Indonesia..

  • ام سلطان
    ام سلطان Bulan Yang lalu

    apa penyakit autoimun seperti apa sakitnya

  • Evelyn wijaya
    Evelyn wijaya Bulan Yang lalu

    sayuran buah.air putih.sedikit daging

  • Yanah Salem
    Yanah Salem Bulan Yang lalu +2

    Gpp sakit banyak duit ini buat berobat gk usah bingung, klo orang miskin baru setres karna gk punya duit buat berobat

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      No problem artis sakit byk dwt bsa beli docter sama rmh sakit

  • Ms messi
    Ms messi Bulan Yang lalu

    No prombem byk dwt😁😁😁sakit jg bsa beli docter rmh sakit

  • maaf maafin yach
    maaf maafin yach Bulan Yang lalu +3

    Namanya jg artis apa2 digembargemborin dr kentut smpai rambut.coba klau nenek /kakek di jln sono wlau sdh tergeletak di pinggiran jln jarang ada yg peduli.mungkin lihat malah melengos.yg gk suka comentku boleh maki2 aku

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      Artis byk dwt sakit gk mslh bsa beli docter bsngun rmh sakit😂😂😂giliran sakit minta doanya apa gk malu

  • Nung2018 Nung2018
    Nung2018 Nung2018 Bulan Yang lalu

    Ingat harta bukan segala gala nya.. Uang banyak pun kalau ubat nya susah di cari.. Ya susah juga

  • Nung2018 Nung2018
    Nung2018 Nung2018 Bulan Yang lalu +2

    Saya langsung ngak ngefen dengan keluarga apa lagi lihat anang lagi jadi juri atau apa.. Muak melihat nya... Tapi saya doa kan cepat sembuh lpenyakit nya

  • elvi Wong batang
    elvi Wong batang Bulan Yang lalu +2

    Banyak duwit gak papa
    Bisa berobat,kalo yng sakit orang miskin turut prihatin.

  • ayisah عائشه
    ayisah عائشه Bulan Yang lalu

    Mf nih orang tua munya sejenis penyakit aph ituh..mudah"ada yg berbaik hti bantu jwab🙋🙋

    • ayisah عائشه
      ayisah عائشه Bulan Yang lalu

      @Fitri Nurmayanti berbahaya yah de

    • Fitri Nurmayanti
      Fitri Nurmayanti Bulan Yang lalu

      Autoimun itu penyakit yg terjadi karna sistem imun/kekebaln tubuh menyerang organ2 tubuh sendri

  • Mis Narti
    Mis Narti Bulan Yang lalu +2

    Ashanty mending du2k dirmah.jaga keshtan.mas anangkn krj juga..

  • Fenny Astuty
    Fenny Astuty Bulan Yang lalu

    kayak nya emng asyanti cpet cape .

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      Byk mikir utang jg

  • Mis Narti
    Mis Narti Bulan Yang lalu +2

    Itu ujian dari allah.

  • Regar Regar
    Regar Regar Bulan Yang lalu

    Semoga cepat sembuh.

  • It's me
    It's me Bulan Yang lalu

    iyalah nmnya autoimun semua penyakit mampir bebas ditubuhnya bahkan tubuh tdk ba menolak.

    • siti maryati
      siti maryati Bulan Yang lalu

      Yupp betull ibaratnya si pasien itu nampung penyakit dr luar. Apalagi kalau lagi drop. Daya tahan tubuh nya..

  • nur kasanah
    nur kasanah Bulan Yang lalu +4

    Mknya apa apa selalu di pamerin dari pmnntu sampk suster nya juga

  • Salmah Muhd
    Salmah Muhd Bulan Yang lalu

    semoga bonda temu penawar nya.salam sayang dari ibu.untok mu sekeluarga😢

  • Agusriyanto riyan
    Agusriyanto riyan Bulan Yang lalu

    ada yg sakit lagi yah? Artis😂😂 😂😂

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      Byk dwt gk mslh bsa beli docter sama rmh sakit

  • Marta hutagalung
    Marta hutagalung Bulan Yang lalu +5

    Semoga diangkat penyakitnya diberi kesembuhan.... Gbu

  • Dewi Mulyani
    Dewi Mulyani Bulan Yang lalu +22

    Bnyk" lah sedekah jgn pamer" rin harta atw pamer jln" keluarga negri,di luar sana bnyk yg susah dan menderita,moga asanty cepet sembuh amiin

    • Fatima Abas
      Fatima Abas Bulan Yang lalu

      Ini.orang. hujat.dulu baru. Ngedoain...

    • Amaratun Siti
      Amaratun Siti Bulan Yang lalu

      Doakan yg baik 2 ajalah gak usah bicara yg gak bermutu

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      @Rondo Ndugal segala sesewatu aja dh di pamerin😂😂😂apa lg ngamal 😁😁😁 pd gk mau klh saing gila harta

    • Rondo Ndugal
      Rondo Ndugal Bulan Yang lalu

      Dewi Mulyani mosok bro mau ngamal mau bilang"ke media gak semua artis begitu 😆

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      No problem artis sakit byk dwt bsa beli docter sama rmh sakit😁😁😁sekali2 orang yg berlimpah harta yg sakit jngn selalu orang miskin2

  • Fajar Wily
    Fajar Wily Bulan Yang lalu

    Coba minum LUCENTA bun

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      Orang byk dwt bsa beli docter bangun rmh sakit

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      @It's me betul itu😂😂😂pembokate jg ketauwan pd sombong

    • It's me
      It's me Bulan Yang lalu +1

      obatnya tawakal rendah hati, ajarin para pembokat jg jgn songong.

  • Selamet Riady
    Selamet Riady Bulan Yang lalu +9

    Orang sakit da yg bilang itu ujian allah...bersabarlah & berdo'a trs smoga bisa sembuh sprt smula....amiiiin

  • Intan Setyawati
    Intan Setyawati Bulan Yang lalu

    Kyak saudaraku akhrnya meninggal karena autoimun

  • anak sholihah
    anak sholihah Bulan Yang lalu +3

    Smg cepet sembuh y bun

  • Mr Muji
    Mr Muji Bulan Yang lalu +5

    Sebagai jiwa artis ,,jgn lh berbuat se enk nya selagi ada duwet ,,dn jgn s0mb0ng ,,bersumbng lh ke ank yatim piatu , dn bantulh 0rng 2 miskin di sekitr anda ,, bert0bat lah seblm trlmbat..harta tdk bisa di bwa mti .

    • ara tes
      ara tes Bulan Yang lalu

      Kebanyakan gaya..kaya lu rajin nyumbang aja...kaya lu tau aja apa yg udah keluarga mereka perbuat..gk usah komen lah kalau kerjanya ngejekin org lain..sifat lu aja dah gk baik..sok ngomongin org yg baik..👎

    • Adira Ayu
      Adira Ayu Bulan Yang lalu +2

      Mr Muji~Emang klo mau sedekah harus izin dulu sama km,???

    • bilqis bilqis
      bilqis bilqis Bulan Yang lalu

      maaf itu Penyakit apa ea?

    • lulu Alhujaili
      lulu Alhujaili Bulan Yang lalu

      Skli2 cb liat canel IDclips mereka, supaya sedikit tau bagai mana kluarga mereka membantu orang2 yg susah.

  • Marta Wati09
    Marta Wati09 Bulan Yang lalu +6

    Insyaallah semoga Ashanty cepat sembuh seperti sedia kala amiiin amiiin amiiin

  • AMY KASIDAS
    AMY KASIDAS Bulan Yang lalu +3

    Banyak duit trus kl sakit "tan yo gk enak...

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      No problem artis byk dwt sakit bsa beli docter sama rmh sakit😁😁😁

  • Chotimah siti Siti
    Chotimah siti Siti Bulan Yang lalu

    Banyak duit ini

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      Ora masalah bsa brli rmh sakit sama docter

  • Mas Ali
    Mas Ali Bulan Yang lalu +6

    Yang Maha Perkasa & Maha Mengetahui lagi Maha Misteri Segala galanya

  • Rukayah Lamongan
    Rukayah Lamongan Bulan Yang lalu +10

    Coba,an bagi yg berduit..perjalanan hidup sllu ada liku".

    • TUTY Brown
      TUTY Brown Bulan Yang lalu

      Kebanjakan duwet cuma pamer kurang Amal

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      Orang berduwit sakit no problem bsa beli rmh sakit sama docter

    • RISWANI A
      RISWANI A Bulan Yang lalu +1

      @Fenny Astuty besar kali ujian km 😱😰
      moga secepat nya km dapat rezeki yang melimpah ruah dan halal
      biar bisa beli mobil

    • Fenny Astuty
      Fenny Astuty Bulan Yang lalu

      aku pun lagi di uji ni pengin beli mobil duit ga cukup ....

    • RISWANI A
      RISWANI A Bulan Yang lalu

      orang hidup ini banyak ujian dan cobaan
      ada duit mau pun gak ada duit ujian hidup tetap berjalan
      sama siapa pun (kaya atau miskin)
      inti nya, sebesar apapun ujian ini kita tetap harus tawaqal, ikhlas menjalani
      dan jangan lupa untuk selalu bersyukur....

  • Alpine Sandiago
    Alpine Sandiago Bulan Yang lalu +4

    Autoimun kan belum ditemuin obatnya, sama seperti hiv,polio,lupus,hpv dll

    • Mitha Mirza
      Mitha Mirza Bulan Yang lalu

      Christin chizz Haryono obatnya apa ya kak..kerabat saya jg meninggal krn penyakit lupus..udh bolak balik ke RS tp tidak membantu keadaannya ttp memburuk dan akhirnya sudah berpulang

    • nan123 Nan123
      nan123 Nan123 Bulan Yang lalu

      @Christin chizz Haryono klo HPV ada obatnya kok

    • Christin chizz Haryono
      Christin chizz Haryono Bulan Yang lalu

      Lupus belum ada obatnya....hanya ada obat untuk menidurkan lupusnya agar tidak aktif..tapi untuk sembuh total belum ketemu obatnya saya odapus..puji tuhan sekarang dalam kondisi remisi..artinya lupus saya tidur..

    • nan123 Nan123
      nan123 Nan123 Bulan Yang lalu

      HPV ada kok obatnya..jng sembarangan mulutmu

  • ayah na dewa
    ayah na dewa Bulan Yang lalu +2

    Masih parahan istri saya sakit na...to mah belum seberapa...

    • Hoey
      Hoey Bulan Yang lalu

      Autoimun banyak jenisnya, dari yg ganas sampe yg biasa, istri teman saya baru saja meninggal karenanya.

    • maaf maafin yach
      maaf maafin yach Bulan Yang lalu

      Sakit hati yach,mknye cintanya jgn dibagi

  • BUKAN BOCAH
    BUKAN BOCAH Bulan Yang lalu +3

    Hiv ya min???

    • maaf maafin yach
      maaf maafin yach Bulan Yang lalu

      @Email Spam'
      LUPUS >>
      Lupa Udah Pada Urusan Saya..???

    • bilqis bilqis
      bilqis bilqis Bulan Yang lalu

      @warkop sariroti makasih kak infonya

    • warkop sariroti
      warkop sariroti Bulan Yang lalu

      @bilqis bilqis sejenis pikun

    • bilqis bilqis
      bilqis bilqis Bulan Yang lalu

      maaf ini Penyakit apa ea?

    • BUKAN BOCAH
      BUKAN BOCAH Bulan Yang lalu

      @Email Spam' lupus?? Lupa pulang sekolah...wkwksks

  • Tali Kutang pedot siseh
    Tali Kutang pedot siseh Bulan Yang lalu +34

    Itu teguran.......makanya jgn suka pamer ini itu....jngan lebay

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      @Tali Kutang pedot siseh kebayakan suntikan pemutih 😂😂😂😂 tr juga luntur

    • Tali Kutang pedot siseh
      Tali Kutang pedot siseh Bulan Yang lalu

      @Ms messi giliran skit minta doanyaaa......giliran duit knp g bagi" yaaaaaakk pdhl orang susah buanyaaaaaaakkk

    • Evelyn wijaya
      Evelyn wijaya Bulan Yang lalu

      bkn bgicu coy

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      @Suhartini Al Mikail seluruh indonesia suruh berdoa😆😆😆viral di mana ae

    • It's me
      It's me Bulan Yang lalu

      @Ms messi km salah ..... kesehatan gk bisa dibeli dengan apapun itu intinya. aplg autoimun penyakit luar biasa krn sel darah putih menyerang autonitas ditubuh mirip2x kyk aids.

  • KATINI ANI
    KATINI ANI Bulan Yang lalu +6

    semoga cepat sembuh bunda ashanty 😍😍😘😘❤❤

    • Ms messi
      Ms messi Bulan Yang lalu

      Artis sakit pd doain tp klo orang miskin sakit gk di pedulin

  • Konie Pazta
    Konie Pazta Bulan Yang lalu

    😂