Tap to unmute

Siapa Calon Presiden Pilihan Joko Widodo? | Satu Meja The Forum (1)

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 11 Jan 2022
  • KOMPASTV - Sesuai konstitusi, Jokowi sudah tidak bisa lagi ikut kontestasi. Namun, Jokowi dianggap menjadi tokoh kunci terkait siapa yang akan maju dalam Pilpres 2024 nanti. Posisinya sebagai presiden dua periode dan barisan jaringan relawannya yang masih setia dan militan diprediksi akan membuat suara dan pilihan Jokowi ikut menentukan.
    Jokowi tak hanya dibutuhkan, namun juga sangat berkepentingan terkait siapa yang akan menggantikan Jokowi lima tahun ke depan setelah ia mengakhiri masa jabatan. Pasalnya, sejumlah kebijakan dan program yang sudah ditetapkan dan membutuhkan kesinambungan. Pembangunan Ibu Kota Negara baru, misalnya. Proyek berskala besar ini diyakini tak akan selesai di era Presiden Jokowi. Oleh karenanya, sangat beralasan jika Jokowi sangat berkepentingan terhadap sosok yang akan menggantikannya nanti.
    Saat ini ada sejumlah nama yang digadang-gadang berpeluang untuk ikut kontestasi di Pilpres 2024 nanti. Mulai dari sejumlah kepala daerah, elite politik hingga jajaran menteri di kabinet Jokowi. Lalu, siapa kira-kira capres pilihan Jokowi? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum "SIAPA CAPRES PILIHAN JOKOWI?"
    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/251142/...

Komentar • 3 698

  • Drs Bashori
    Drs Bashori 4 bulan yang lalu +184

    Seorang yang dipilih jadi kandidat Capres dan Cawapres harus yang jujur. Kalau pernah dusta, jangan dipilih.

    • Doni Agus
      Doni Agus 4 hari yang lalu

      ๐™ฝ๐š๐š’ ๐šข๐š ๐š“๐š๐š’ ๐š™๐š›๐šœ๐š๐šŽ๐š— ๐š๐šŠ๐š›๐š’ ๐šœ๐š˜๐š•๐š˜ ๐š•๐š

    • Azka Harimau
      Azka Harimau 6 hari yang lalu

      @Nela Safira12 penjilat itu Lo....giliran dapet bantuan pling duluan...

    • Eddy Mulyono
      Eddy Mulyono 7 hari yang lalu

      Partai yg pernah berbohong & berdusta jangan dipilih tenggelamkan aja

    • SK
      SK 9 hari yang lalu

      Jgn pilih Parpol yg memeberikan kesempatan anis jd kandidat president kalau Nasdem mengajukan nya jgn pilih nasdem .. hnya mau menang tp nga ada tg jwb moral nya trkait isu sara dlm pilkada kemaren

  • I nyoman Astra wijaya
    I nyoman Astra wijaya 2 bulan yang lalu +17

    Kita sebagai rakyat nkri harus cerdas memilih pemimpin. 2024

  • Baip pikatan
    Baip pikatan 3 bulan yang lalu +74

    Smoga rakyat ttp cerdas tdk tergiur dgn kataยฒ indah tp yg bs krj keras untuk NKRI

    • Endang Suparman
      Endang Suparman 18 hari yang lalu

      Asal jgn dari PDIP..

    • vvv jj
      vvv jj 18 hari yang lalu

      gma stlah di pimpin pak ganjar apa jateng jd maju

    • Alifia Putri
      Alifia Putri 18 hari yang lalu +1

      Capres dan Cawapres Harus Orang Indonesia Asli Pribumi, Jadilah Tuan Rumah di Negri Sendiri, NKRI HARGA MATI

    • Nurliana Nurliana
      Nurliana Nurliana 19 hari yang lalu

      Btl sekali rakyat hrs cerdas tdk mudah terhasut kt indah / uang sogok an

  • Ai Aja
    Ai Aja 3 bulan yang lalu +34

    Yg memilih itu rakyat dengan adanya suara2 rakyat dn yg di inginkan rakyat pemimpin yg amanah yg bisa mengajak rakyat nya adem tentram nyaman dn damai dn bisa menjaga negri ini dari rejim

    • James Bond
      James Bond 10 hari yang lalu

      Rakyat hy memilih siapa yg diusung partai

    • Puji Sumarno
      Puji Sumarno 14 hari yang lalu +1

      Anies?????
      Uuueeeek ... jadi mual perut gua.
      Gimana mau jd president ngitung anggaran aja ga becus. Masa beli aibon sampe milyaran,,,๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    • Sulis Arofah
      Sulis Arofah 17 hari yang lalu

      Yyyyyy

    • Paimin Paijo
      Paimin Paijo Bulan Yang lalu

      Ai Aja : Menurut anda siapa yg anda pilih ? Rizik, Anis, Gerung ?

    • Putra Mandiri
      Putra Mandiri Bulan Yang lalu +3

      @soli kwkwk ngimpi

  • Yusuf Badres
    Yusuf Badres 3 bulan yang lalu +21

    Bagi rakyat , yg penting Demokrasi dijalankan sesuai dgn UU dan praturan Jujur dan Adil tidak ada permainanยฒ dan kecurangan dari manapun datangnya, InsyaaAllah aman damai Indonesi -kuโ€ข

    • sonipin budianto
      sonipin budianto 6 hari yang lalu

      Politisi = nggedrabrusssss.

    • Harus TheHave
      Harus TheHave 2 bulan yang lalu +1

      Sprti yg ada skrng kan kotorr

    • tohir 21
      tohir 21 3 bulan yang lalu +1

      Bp Andika Perkasa lah calon terbaik untuk menjadi pemersatu bangsa

    • Henny Suryani
      Henny Suryani 3 bulan yang lalu

      ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Fery Manaloe
    Fery Manaloe 3 bulan yang lalu +67

    Indonesia tidak butuh pemimpin
    Yang pandai bersandiwara,
    Yang dibutuhkan yang kerja nyata....
    Dan tepat sasaran.

  • Jahid rendi
    Jahid rendi 3 bulan yang lalu +5

    Dari pedesaan saya ,berharAp
    Siapa pun orangnya yng penting tanggung jawab kepAda warga sluruh Indosia iman aman dan bisa amanah ketika jadi pimpinan,amin

  • Rukman Firmansyah
    Rukman Firmansyah 2 bulan yang lalu +58

    Kesinambungan pembangunan harus berjalan terus agar terlihat baik. Indonesia membutuhkan pemimpin yang amanah, jujur dan mempunyai akhlak yang mulia dan mempunyai sikap yang tetap rendah hati. Hindari kebisingan politik hanya untuk 2024 pandemi dan ekonomi harus menjadi prioritas utama agar Indonesia bangkit dari keterpurukan ekonomi. Fokus untuk Indonesia bangkit dari perekonomian yang tidak menentu akibat dari pandemi,hindari kebisingan politik yang mengganggu ketenteraman masyarakat Indonesia. Semoga Indonesia bersatu dan selalu berjuang untuk kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia yang berkeadilan. Aamiin

  • Eko Budi Susanto
    Eko Budi Susanto 22 hari yang lalu +1

    Ya Allah semoga rakyat sadar akan membangun bangsa ini dan kurangi nafsu dengan hidup bermewah-mewahan , apalagi hasil korupsi gak berkah.

  • Tozin Ahmad
    Tozin Ahmad 4 bulan yang lalu +181

    Hati nurani saya pilih Ganjar ๐Ÿ™

    • SK
      SK 9 hari yang lalu

      Jgn pilih Parpol yg memeberikan kesempatan anis jd kandidat president kalau Nasdem mengajukan nya jgn pilih nasdem .. hnya mau menang tp nga ada tg jwb moral nya trkait isu sara dlm pilkada kemaren

    • alwi aulia
      alwi aulia Bulan Yang lalu

      @Samuel Pratama setuju mas bro

    • Ismail Firdaus
      Ismail Firdaus 3 bulan yang lalu

      Josss

    • Harto Edi Suseno
      Harto Edi Suseno 4 bulan yang lalu

      @PKI ANJENG jos seiman dan pembangunan nusantara tanpa korupsi,katakan tidak pada korupsi ๐Ÿ˜‚

    • Roma Markopolo
      Roma Markopolo 4 bulan yang lalu

      @Samuel Pratama masa sich mantan napi bisa ikut pemilu๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ฉ

  • Jose Bria
    Jose Bria 27 hari yang lalu +11

    YAA SAYA MASIH INGAT KATA KATA ATAU MOTO DARI PARTAI DEMOKRAT : KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI TAPI NYATANYA BANYAK TOKOH DEMOKRAT HANYUT DALAM KORUPSI HAMBALANG, JADI RAKYAT HARUS CERDAS UNTUK TIDAK MEMILIH PARTAI YG MEMILIKI ORANG2 KORUPTOR SEPERTI ITU.TKS.

    • Ramses Sinaga
      Ramses Sinaga 6 hari yang lalu +2

      Demokrat Omdo...
      Belagu perduli rakyat...
      Yg selalu bangga dengan AHY....

  • abser boi
    abser boi 8 hari yang lalu +2

    Kalo bisa dan bangsa ini tidak keberatan kalo bisa pertahankan peresiden yg telah ada negara ini membutuhkan seorang yg kerjanya bagus dan nyata seperti yg telah dilaksanakan bapak peresiden haji jokowidodo amiiin.....

  • Amirullah Mbojo
    Amirullah Mbojo 26 hari yang lalu +1

    Semua gagasan akan mungkin diwujudkan selama ikhlas dan benar2 semangat memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara, tidak ada harapan lain utk masa berikutnx juga sll siap bekerja dan berkorban menegakkan hak rakyat dlm meneruskan pembangunan bangsa yg berkelanjutan...

  • Adek Masenah
    Adek Masenah 3 bulan yang lalu +1

    keputusan di tangan rakyat dan izin allah mencari pemipin yg bisa mebawa Indonesia jaya bukan yg koropsi dan koroptor yg bikin indonesia bikin parah dan merosot

  • Anton Effendi
    Anton Effendi 3 bulan yang lalu +163

    Semoga rakyat semakin cerdas dalm memilih pemimpinnya.Bukan memilih calon yg disodorkan oleh seseorang,bukan juga memilih calon yg memberi uang 50 rlbu atau 100 ribu tapi benar benar memilih calon yg cerdas berwibawa dan mau mendengar keluhan rakyatnya.Negara kita ini harganya bukan 50 ribu atau 100 ribu.

    • seko ecco
      seko ecco 2 hari yang lalu

      Mantaf Pak AB

    • Amir Uden
      Amir Uden 6 hari yang lalu

      Saya ,,,pili Ganjar aja,,,,2024,5,nanti,,,inzaaula,amin,๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    • kapal kargo reefer 1
      kapal kargo reefer 1 7 hari yang lalu

      betul semoga rakyat semakin cerdas,aparatur pemerintah jujur dalam menyelengarakan pesta demokrasi

    • toto gold
      toto gold 8 hari yang lalu

      @Susanto Tarno persis kaya bansos kerampogan juga katanya

    • SK
      SK 9 hari yang lalu

      Jgn pilih Parpol yg memeberikan kesempatan anis jd kandidat president kalau Nasdem mengajukan nya jgn pilih nasdem .. hnya mau menang tp nga ada tg jwb moral nya trkait isu sara dlm pilkada kemaren

  • Akhra Apries
    Akhra Apries 2 bulan yang lalu +16

    Kalau kang Dedi Muliadi maju mencalonkan diri sebagai capres Maka saya dari Makassar siap sepenuhnya mendukung kang Dedy Mulyadi

    • calon mayat
      calon mayat 25 hari yang lalu

      Setuju ,,, Ganjar vs Dedi Mulyadi ,

    • Suarsati Rai
      Suarsati Rai Bulan Yang lalu +2

      KANG DEDI MULYADI, NASIONALIS DAN SANGAT BERBUDAYA. MANTAP BILA DI PASANGKAN DG PAK GANJAR PRANOWO.

    • kompiang. sarpa
      kompiang. sarpa Bulan Yang lalu +1

      Saya juga dukung KANG DEDI MULIADI mudah2 an da partai yang mencalonkan Kang Dedi

  • Daud Suripno
    Daud Suripno Bulan Yang lalu +5

    Saya cukup bangga kalau semua pihak senada untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia

  • Enan Enan
    Enan Enan 2 bulan yang lalu +3

    Capres yg mementingkan kemakmuran rakyat itulah harapan rakyat Indonesia.BUKAN YG MEMENTINGKAN PARPOL DAN KONCO2NYA

  • Gareng Yanto
    Gareng Yanto 2 bulan yang lalu

    Yg penting milih jangan yg bermasalah. Pilih yg mempunyai kemampuan dan bisa kerja keras demi Negara dan Rakyat

  • Sunti Sunti
    Sunti Sunti 4 bulan yang lalu +141

    Saya orang Grobogan siapa dukung pak ganjar

    • SK
      SK 9 hari yang lalu

      Jgn pilih Parpol yg memeberikan kesempatan anis jd kandidat president kalau Nasdem mengajukan nya jgn pilih nasdem .. hnya mau menang tp nga ada tg jwb moral nya trkait isu sara dlm pilkada kemaren

    • sunarto sunarto
      sunarto sunarto 12 hari yang lalu

      รŸEPฤถAT BRO .P GANJAR MANTAB

    • Henny Suryani
      Henny Suryani 28 hari yang lalu

      @Hermanthino Latuan
      ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

    • Henny Suryani
      Henny Suryani 28 hari yang lalu

      No ah...๐Ÿ˜„
      Sy pilih BPK Anies sajaa ๐Ÿ‘โค๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

    • Henny Suryani
      Henny Suryani 28 hari yang lalu

      @Zal Jalah
      Bagus....๐Ÿ‘
      Sama...sangat setujuu...
      BPK Anies yg terbaik. โค๏ธ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • Mujiyanto Pracimantoro
    Mujiyanto Pracimantoro Bulan Yang lalu +1

    Tolong tetap tambah Jumlah TNI & POLRI untuk menjaga keutuhan dan kemajuan NKRI. Terima kasih.

  • Rikko Lipan
    Rikko Lipan Bulan Yang lalu +9

    Kita sebagai bangsa yang besar memerlukan peminpin yang dapat mempersatukan perbedaan cerdas berwibawa dan mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa dan dapat melakukan perobahan disegala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yg baik dpt melakukan pembangunan atau pemerataan pembangunan ditiap2 daerah nkri yg kita cinta ini.

  • Salamah Sadiq
    Salamah Sadiq 2 bulan yang lalu +21

    Biar rakyat yg menentukan siapa yg akan
    Layak memimpin negara Indonesia dn biar rakyat yg memilih.

    • Pardi Pardi
      Pardi Pardi 3 jam yang lalu

      Betul sekali

    • Putra Mandiri
      Putra Mandiri Bulan Yang lalu

      Lha rakyat pendukung bp jkw bnyak banget lho..otomatis siapa yg disarankan p jkw pasti akan nurut

    • Ahmad Sri Ahmad
      Ahmad Sri Ahmad Bulan Yang lalu

      Vo

  • Made Nurjana
    Made Nurjana 8 hari yang lalu +1

    Kita butuh pemimpin yg kuat yg mampu jaga nkri .

  • Hamba Allah
    Hamba Allah 11 hari yang lalu

    Rakyat yang menentukan, apakah memilih kondisi seperti saat ini atau menginginkan hal lain

  • EDN CHANNEL
    EDN CHANNEL 2 bulan yang lalu +3

    SEMOGA KANG DEDI MULYADI CAPRES 2024

  • Ilung Arka
    Ilung Arka 2 bulan yang lalu +9

    Siapapun presidennya saya dukung yang penting jujur,adil, bijaksana dan tegas.

    • Adinda Putri
      Adinda Putri 6 hari yang lalu

      Sipa pun pemipinnya di negra ini sama ga pro rayat meperkya diri sendiri ga peduli rayat miskin mending ga ada pemimpinya

    • Ilung Arka
      Ilung Arka Bulan Yang lalu +1

      Siapapun.
      Penting jujur,adil, bijaksana dan tegas.

    • Siti Syafitri
      Siti Syafitri 2 bulan yang lalu +1

      Andai.jokowe.pilih.si.gibran.anak.jokowe.dicalonkan.jd.pereseden.apa.sdr.juga.setuju.haaaaaaa.haaaaaaaa.gila.

  • Ruhana maulani
    Ruhana maulani 3 bulan yang lalu

    jabatan memang menggiurkan... ttp itu amanat dan pertangungjawaban sampai alam akherat. jangan terlena...adil ....bijaksana

  • scooter204
    scooter204 4 bulan yang lalu +52

    Senafas juga klo beneer pemerintahannya ya gpp,,,indonesia butuh pemimpin yg tegas,amanah,dan membela rakyatnya. Indonesia butuh perubahan dari segi hukum, politik, dan pemerintahan.

    • Mbah Pirman
      Mbah Pirman Bulan Yang lalu

      maap yg ga puas hanya lawan politiknya ๐Ÿ‘

    • Teddy Lasiratang
      Teddy Lasiratang Bulan Yang lalu

      @Warmita War maksudnya?

    • Warmita War
      Warmita War Bulan Yang lalu

      @Teddy Lasiratang zm,smm,s

    • Sri Harini
      Sri Harini 3 bulan yang lalu +3

      Apa nya yg senafas ga tau nya nafas nya bau ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    • wawa sunny
      wawa sunny 3 bulan yang lalu +2

      @Raras Sutanto kurang puassss abisssss

  • Poney C'lai
    Poney C'lai 3 bulan yang lalu +17

    ๐Ÿ™๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ. Penilaian dan kinerja yang profesional para kandidat di mulai dari sekarang dan di saat tiba nya pemilihan.

    • syafira kanza Azzahra
      syafira kanza Azzahra 15 jam yang lalu

      Kami milih Pemimpin yg tdk. tidak memrntingkan partainya..Baik minta menterinya yg terbanyak.
      Jadi carilah pemimpin yg pembantunya tdk korupsi.

  • Husin husin
    Husin husin 3 bulan yang lalu

    Mari saudaraku kita melihat negarakita sekarang ini kita harus merubah negarakita menjadi kemanusiaan yang adil dan beradab

  • Algi Faar
    Algi Faar 3 hari yang lalu

    Kami tdk terprovokasi dgn survey,.. Tp kami selama ini sdh melihat dan menilai org perorg kinerja dan karyanya yg pantas menjadi RI 1 yg jls yg ada dilingkaran istana tdk msk dlm pilihan kami tp diluar lingkaran istana itu pilihan kami....

  • Jekson Simorangkir
    Jekson Simorangkir 26 hari yang lalu

    Kita sangat2 butuh Capres yg Negarawan yg tidak tunduk pada golongan dan mampu menjaga NKRI dari yg ingin mengganti Ideologi Pancasila.

  • Sarno Abdul Rahman
    Sarno Abdul Rahman 4 bulan yang lalu +186

    Saya warga ex Transmigrasi yang merasakan pada waktu itu saya di tempatkan di daerah terpencil bahkan sangat sangat memperhatinkan maka saya mengharapkan Persiden yang mau membangun Nusantara secara merata dan orang yang adil dan beradab.

    • Heri Yanto
      Heri Yanto 28 hari yang lalu

      @Yosep Abun o

    • Oman Oman
      Oman Oman Bulan Yang lalu

      .

    • Oman Oman
      Oman Oman Bulan Yang lalu

      O

    • Mama Dok
      Mama Dok 3 bulan yang lalu +1

      utk daerah trans memang lah hrs di daerah yg terpencil kan sistem nya di buat utk buka lahan baru,hrs nya mlh di syukuru kn di ksh lahan gratis dn klo dh bosan bs di jual....

    • Yosep Abun
      Yosep Abun 3 bulan yang lalu +2

      Kembali saja ke daerah asal pak

  • alfa omega
    alfa omega 2 bulan yang lalu +16

    Sy adlh org yg mendukung PD & SBY pd awal beliau jd capres tp cm priode pertama stlh itu sy kecewa sampai detik ini

    • Suratno Misman
      Suratno Misman 13 hari yang lalu +1

      Malah aku sebaliknya dulu bukan demokrat sekarang demokrat .
      Yg gak mengesahkan UU umnibus law

  • Vlad Zeus
    Vlad Zeus Bulan Yang lalu +2

    Untuk Penyeleksian RT, RW DLLSBGAINYA Harus Debat Dan Ditayangkan Di TV Nasional Maupun Swasta Yang Ditayangkan Diseluruh Daerah Dan Provinsi Masing-masing Dan Dibuat Satu File Dalam Melihatnya beserta bukti dalam mereka mewujudkan dalam melaksanakan perintah pusat bahwa perintah itu berjalan dgn sehat Sukses dan selamat dalam satu nafas.

  • Kebon Asri
    Kebon Asri 23 hari yang lalu

    Rakyat sudah cerdas bisa memilah dan memilih calon pemimpin yang bisa melangsungkan pembanguan ke depan dan mensejahterakan rakyat. Tidak usah tergesa-gesa kita amati dulu.

  • Markhaban 86
    Markhaban 86 4 hari yang lalu

    Memang yg terbaik P. Ahok tak ada pilihan lain.

  • Ahmad Wijaya
    Ahmad Wijaya 3 bulan yang lalu +1

    Maju terusss pak prabowo jangan mnyerah...saya siap pak sampaikapan pun klo blm jdi saya tdk akan memilih yg lain....terimakasi wasalammm

  • Mahfud efendi
    Mahfud efendi 2 bulan yang lalu

    mencari anak bangsa yg bertanggung jawab pada bangsa dan negara terhadap kemajuan dg cara terbaik apapun latar belakang partainya, amanah terhadap undangยฒ dasar 45,

  • nugroho putra
    nugroho putra 3 bulan yang lalu +1

    CAPRES RI 2024 - 2029 DAN 2029 - 2034 : PROF. MAFUDZ MD ..... ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Sunani Denyun
    Sunani Denyun 2 bulan yang lalu

    Semoga rakyat memilih yg benar

  • Ukhty ZhQ
    Ukhty ZhQ 4 bulan yang lalu +26

    Carilah pemimpin yang amanah yang melindungi dan mengayomi juga mensejahterakan rakyat . ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    • Amir Kusmaya
      Amir Kusmaya Bulan Yang lalu

      Partai jangan egois mencalonkan ketua partainya kalau tidak dipercayai rakyat . Calonkan figur yg disukai rakyat dan kredibel. Satu diantaranya Dedi Mulyadi

    • Saifu L
      Saifu L Bulan Yang lalu

      @Beniyus Legenta cerdas pemikiran anda ...

    • Moh Samil
      Moh Samil Bulan Yang lalu

      Saya tetap pilih p.ganjar

    • Putra kubara
      Putra kubara 2 bulan yang lalu

      Tgb

    • tohir 21
      tohir 21 3 bulan yang lalu

      Bp Andika Perkasa lah calon terbaik pemersatu bangsa

  • Sunpri Yadi
    Sunpri Yadi Bulan Yang lalu

    pemimpin yang tegas,,
    mantap๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Iche Sidoliza
    Iche Sidoliza 10 hari yang lalu

    Masing2 punya hati nurani untuk memilih! dan harus tau mana yang terbaik untuk dipilih!! Karena pemilihan ini sangat penting untuk memimpin Negara! Jangan sampai salah pilih!!

  • Ida Bagus Agung Dharmanyadnya
    Ida Bagus Agung Dharmanyadnya 2 bulan yang lalu +2

    Masy pd umumnya berminat sbg Leather Ship pemimpin yg bersih dari KKN atau jujur, terbuka dan bersih secara transparant.

  • Ngeng Store
    Ngeng Store Hari Yang lalu

    Demokrat punya pengalaman koropsi yg merajalela fakta itu tidak bisa di pungkiri, semua rakyat lndonesia jga tahu dgn jelas

  • Anugerah Papua
    Anugerah Papua 4 bulan yang lalu +8

    Yg pasti hrs bisa meneruskan hsl krj pakde JKW๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  • vipdewakiu9. site
    vipdewakiu9. site 3 bulan yang lalu +1

    Semuanya dri hati rakyat. Pilihlah pemimpin. berjiwa rakyat. Jujur bebas korupsi dn brani
    Salam Dari Vipdewakiu9,org

  • Rahim Wasna
    Rahim Wasna 27 hari yang lalu

    Wahai rakyat Indonesia jangan mau lagi di janji2 oleh Capres yg membuat kita sengsara di negeri sendiri..

  • Junainjunain Junain
    Junainjunain Junain 2 bulan yang lalu

    Siapapun jd pimpinan kita hormati itulah pilihan yg terbaik

  • HASBULLOH
    HASBULLOH 3 bulan yang lalu +1

    Bismillah TGB 2024 semoga .

  • Tm Tumirin
    Tm Tumirin 4 bulan yang lalu +67

    Betul, diantara partai harus bersama sama dengan ikhlas membina kompetisi secara sehat dan jujur.

  • dedy suryana
    dedy suryana 4 hari yang lalu

    Yang pasti & layak hanya Anies Baswedan untuk RI-1.

  • Marchaent Tagore
    Marchaent Tagore 7 hari yang lalu +1

    Kalau dari partai mengajukan capres yg di pandang rakyat gak mutu, ya mesti rakyat pilih golput. Kalau banyak yg golput 30% lebih,ya harus di ganti capresnya.ulang kembali...

  • Taslim Lim
    Taslim Lim 3 bulan yang lalu

    soal pemilu itu pilihan.yang harus kita jalankan secara demokrasi.langsung umum bebas dan rahasia.bukan diarah arahkan tentang pilihan.rakyat punya hak penuh akan pilihan.

  • dheria star
    dheria star 16 hari yang lalu +1

    Walaupun dari luar dki semoga anies masuk capres, pilihan tetap anies aamiin yra

  • Sutresno Sutresno
    Sutresno Sutresno Hari Yang lalu

    PENERUS JOKOWIDODO PASTILAH BUKAN PUAN PRABOWO INGAT BU MEGA DEMI TERWUJUDNYA IKN NUSANTARA

  • Dwi Warso
    Dwi Warso 16 hari yang lalu

    Semoga Pemilu thn 2024 damai aman TDK ada berita hoax saling menjelekan sesama kandidat melalui medsos makasih

  • Muhammad irfan Setiadi
    Muhammad irfan Setiadi 2 bulan yang lalu +21

    Kami sekeluarga mendukung Tuan Guru Bajang Dr. KH. Zainul Majdi (TGB) untuk jadi RI 1 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿค

  • Aloysius Basri
    Aloysius Basri 3 bulan yang lalu +4

    Komentar awal dr Pa Johny Plate yg visioner utk keutuhan Bangsa Indo ke depan.Tetap menjadi yg diandalkan Pa Jhony.

  • Yayat Sudrajat
    Yayat Sudrajat 4 bulan yang lalu +47

    RAKYAT JANGAN TERPANCING DAN TERTIPU,NKRI BUKAN MILIK PARPOL.YANG TIDAK JELAS TARGETNYA BAGI KESEHATAN DAN KESELAMATAN GENERASI MUDA KEDEPAN.

    • Agus Adhi
      Agus Adhi 17 hari yang lalu

      saya pikir nantinya yg terpancing bukan rakyat , sbb pa Prabowo punya partai , Ganjar Pranowo kabarnya punya partai , tapi di tarik oleh partai lain sbb kabarnya partai yg pernah mengusungnya lagi senewen dgn nya , tapi buntut nya punya partai lah ,. Dan yg independen masih di pihak Anis sbb dia masih hitam putih , pastinya sdr Anis Baswedan lah yg terpancing , memang hrs terpancing masuk partai agar Anis Baswedan bisa ikut capres nantinya . tapi partai apa , ya ?

  • Alvian Lee
    Alvian Lee 8 hari yang lalu

    Yang menentukan itu rakyat Indonesia yang punya pikiran cerdas dan tidak punya pikiran ingin korupsi tentu saja yang mengayomi rakyat nya

  • Sari Gito
    Sari Gito 14 jam yang lalu

    asalamualaikum wrwb bismilahirohmanirohim subhanawolloh masyaallah semoga allah swt memberikan kebahagiaan kebaikan yg terbaik dan yg lbh terbaik lg ttp sehat semangat sukses selalu aamin

  • subandi dwi handoko
    subandi dwi handoko 8 hari yang lalu +1

    mari wujudkan bersama indonesia maju,pembangunan berlanjut

  • Sari Gito
    Sari Gito 14 jam yang lalu

    keren mantap luar biasa siip dech lanjutkan dgn senang hati ok mksh salam sejahtera selalu aamin

  • Zahra Bilqis
    Zahra Bilqis Bulan Yang lalu

    saya sekeluarga pilih anies baswedan jadi nkri 1 do.a kami semoga pak anirs menang.

  • Sri sumiarsih
    Sri sumiarsih 8 hari yang lalu

    Pilih yg bisa kerja, jenius yg pancasilais, nasionalis, tulus dan jujur.

  • Sofi Aja
    Sofi Aja Bulan Yang lalu

    Versi saya,calon persiden harus mengerti ttg perekonomian kerakyatan dan kelestarian lingkungan hidup serta kesehatan.

  • Cahya Na
    Cahya Na Bulan Yang lalu

    Rakyat yg berhak memilih bukan2 partai lagi, sudah gak percaya

  • Bagu Raden
    Bagu Raden 5 hari yang lalu

    Apa Lagi Pilih Capres Akan Bisa Tepat
    Pilih Menteri Sj Ada yg Meleset / tdk Tepat Buktinya
    Menteri yg di Pilihnya Ada yg Korupsi
    Dan Mengeluarkan Pernyataan2 yg Blunder

  • Rizkyka Agusti
    Rizkyka Agusti 3 bulan yang lalu

    bapak Prabowo subianto dgn bapak Anies baswedan (bersatu) Insya'Allah..

  • Noer Musthafa
    Noer Musthafa 2 bulan yang lalu +1

    Pembangunan harus tetap jalan, tapi koruptor pengibul dan pengkhianat ennyah dari negri ini.

  • Ayuni Sengan
    Ayuni Sengan Bulan Yang lalu

    Semoga kita semua dalam lindungan allah subha nahuwatakala amiiiiin iarabbal alamiiiiiinn..

  • Bujutjawa Buyutjawa
    Bujutjawa Buyutjawa 4 bulan yang lalu +18

    SEBAIKNYA NKRI HARUS DAN HARUS KESINAMBUNGAN PEMBANGUN SPY RAKYAT SEJAHTERA..

  • Koesli Koesli
    Koesli Koesli 9 hari yang lalu

    Jgn sampai capres janji muluk" rakyat sdh mengerti jgn sampai salah pilih ,pakai hati masing".

  • Wayan Subagia
    Wayan Subagia 14 hari yang lalu

    Alam yang akan menunjuk pemimpin di negeri ini,,yakinlah kekuatan alam,amin

  • Basiran Basiran
    Basiran Basiran Bulan Yang lalu

    Sangat baik yang penting jujur untuk pembangunan maju yerus amin

  • eko Yanto
    eko Yanto 29 hari yang lalu

    Indonesia butuh pemimpin takut sama Allah swt dan amanah

  • Fajar Karambe
    Fajar Karambe 3 bulan yang lalu +3

    Siapa pun yang terpilih harus jujur dan bersih

  • teomarson mentawai
    teomarson mentawai 16 hari yang lalu

    Saya daerah SUMBAR dukung pak ganjar jadi RI 2024...๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—

  • Marta Dinata
    Marta Dinata Bulan Yang lalu

    Kamimendukung PAK GANJAR PRAMONO, untuk melanjutkan pemimpin yang benar2 ingin membangun negeri ini

  • Yosep Abun
    Yosep Abun 3 bulan yang lalu +1

    Berharap ada capres dan cawapres dari papua dan kalimantan

  • Yeni Mariah
    Yeni Mariah 2 hari yang lalu

    Klo capres pilihan jakowi berarti pilihan rezim dolim(PDIP)

  • Bapa Tua
    Bapa Tua 4 bulan yang lalu +46

    Kita sebagai rakyat harus cerdas dan teliti untuk memilih capres

    • Esha Absurt
      Esha Absurt 12 hari yang lalu

      Layer pola pikir tidak akan membuat salah pilih, lihatlah mereka yg dimanja dgn pekaha dll. Mereka kurang melek informasi.. Mau kemana suara mereka? Ya kesitu situ aja, jadi yg melek informasi kalah dgn mereka yg blind info.. Begitulah peradaban menunjuk kan dan menampak kan yang terlihat

    • soo yuu
      soo yuu 2 bulan yang lalu

      @Mama Dok asal jn pks

    • indra fitnur
      indra fitnur 3 bulan yang lalu

      Klu di wds merak y ga bro

    • Mama Dok
      Mama Dok 3 bulan yang lalu

      jgn pilih calon2 dr partai pdip&psi....

  • Aksan Udin
    Aksan Udin 2 bulan yang lalu

    Wis lanjutkan..siapapun yg jdi ingatlah semua nya akan di pertanggung jawabkan..kpada sang pencipta..mka amanahlah u kemakmuran bangsa indonesia..๐Ÿ’ช

  • Korean Lifestyle2021
    Korean Lifestyle2021 4 hari yang lalu

    Calon peresiden yg hrs jangan seperti memilih yg lalu kerna banyak yg krg berkenaan buat rakyat jadi biarkan rakyat memilih yg lbh baik utk 2024 ini bro semoga rakyat dpt .memilih yg lbh baik bro

  • Fadil Fadilah channel
    Fadil Fadilah channel 2 bulan yang lalu +3

    Sy menghimbau seluruh rakyat Indonesia jgn memilih partai Demokrat itu partai korupsi ingat itu rakyat Indonesia

    • Friska Laiya
      Friska Laiya Bulan Yang lalu

      Saya cuman bertanya mana lebih banyak kerupsi di masa Demokrat dan di masa skarang .

  • RM. SRI PUJI WASITA TANDYA HADI SUTIKSNO

    Asal jangan diusung oleh partai PDI Saja pemerintahan moga lebih baik tidak seperti sekarang ini.

  • VIA1 STORE
    VIA1 STORE 4 bulan yang lalu +28

    Demokrat punya pengalaman masa lalu yaitu: TIDAK ADA PEKERJAAN YG SELESAI, SEMUA MANGKRAK ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    • Pinonda Manalu
      Pinonda Manalu Bulan Yang lalu

      Betul era sby sangat menjengkelkan, semua mangkrak

    • Rudy Susanto
      Rudy Susanto Bulan Yang lalu

      Semua korupsi

    • Miss Qin
      Miss Qin 3 bulan yang lalu

      Candi Hambalang bukti sejarah begitu hebatnya pemerintahan era Demokrat.

  • Hasbi Abduh
    Hasbi Abduh 23 hari yang lalu

    Siapa lagi klo bukan pak Anies Baswedan .. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿคฒ

  • Duli Duli
    Duli Duli Bulan Yang lalu

    Apapun nama partainya jika di th 2024 berkoalisi dengan PKS atau Demokrat maka partai tersebut akan menurun survainya bahkan rakyat sdh paham mana yg akan dipilihnya

  • Rizqon Muhamad
    Rizqon Muhamad 2 bulan yang lalu +7

    Bravo Bapak IR.H.Jokowidodo...! ๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿ‘ŠโœŠ๐Ÿ‘Œ

  • evi susanti
    evi susanti 2 bulan yang lalu

    Tapi kan kekuasaan ada ditangan rakyat bung Nasdem, kita yang menentukan bukan hasil tunjuk

  • Aiko Mayreene Yezkyel
    Aiko Mayreene Yezkyel 4 bulan yang lalu +139

    Kedaulatan di tangan rakyat..
    Semoga pemimpin kedepan mampu menyatukan seluruh rakyat indonesia dan mengayomi seluruh rakyatnya dengan Adil dan bijaksana

    • Faizun bjrng Izun
      Faizun bjrng Izun 4 hari yang lalu

      @toto gold biyuuhh bch blm sunt mn tau tetng pmbngunan yg bs memudhkn msyrakt..km sebaiknta tnya.pd bpk km.kno hdpmu susahh.jgn mlg nyalahin pmerintahh

    • toto gold
      toto gold 5 hari yang lalu

      @Faizun bjrng Izun kaya tukang sulap ngocehnya

    • Faizun bjrng Izun
      Faizun bjrng Izun 6 hari yang lalu

      @toto gold sami mawon boss.petni bwa hsl pnen jd enakk.ngk hrs d pikul.dan jual hsl panennya jg lbh mudah..dan.yg mnikmati jg km ..krn bhn pkok dtng lbh cpt.krn akses jln ckp mudh..kl otak dah kemkn jamur mn bs mikr..sejauh nii..

    • toto gold
      toto gold 6 hari yang lalu

      @Faizun bjrng Izun yg menik mati yang puya kendara an
      Klo tukang tani?

    • toto gold
      toto gold 8 hari yang lalu

      @Faizun bjrng Izun yg menikmati tusapa? Rakyat yg gi mana? Mungkin anda karna membutuhkan itu

  • Devi Prasati
    Devi Prasati Bulan Yang lalu

    Pemimpin saya ingin PK Prabowo .yang tepat untuk memimpin negara kita.tegas tegap dan pas

  • Mas Anam
    Mas Anam 3 bulan yang lalu +1

    Dulu klrga besar sy pendukung partai demokrad thn.2014.kami pindah keyakinan ke partai PDI.P partai penerus dr partai PDI

  • Maria Goreti kolid
    Maria Goreti kolid Bulan Yang lalu +1

    Kami pilih pak Ganjar , semua keluarga besar , kerabat handaitaulan semuanya tetap " pak Ganjar " titik.

  • Lexi Nai Naif
    Lexi Nai Naif 2 hari yang lalu

    Dukung penuh. Mantap๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Dolf Sumba
    Dolf Sumba 3 bulan yang lalu +3

    Aku tdk dlm partai politik manapun ,tapi dlm hal mengikuti debat ini saya lebih setuju dgn Nasdem.