Menurut Ibu Saya, Ramadan itu.. : Reaksi Orang Korea Dengar Tentang Ramadan

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 12 Mei 2019
  • Pendapa Ibu Saya Tentang Ramadan dan Puasa : Reaksi Orang Korea Dengar Tentang Ramadan
    ๐Ÿ˜‰Ayo team Bandung Oppa, Nyalakan alarm biar ketemu cepat!
    Ayo ketemu sehari hari saya di Instagram
    ๐Ÿ“ธInstagram (@bandung_oppa)
    bitly.kr/Hk8Z
    ๐Ÿ’ผ Business Offer
    hh8219@gmail.com
    Alih bahasa
    1) Eunice Gracia ์œ ๋‹ˆ์Šค/IG@eunforyouu97
    2) Puput ํ‘ธํ’‹ / IG@puuchan07

Komentar • 2 415

  • mahyuni eng
    mahyuni eng 3 jam yang lalu +1

    Aku jadi rindu bulan ramadhan

  • Eviere keii
    Eviere keii 2 hari yang lalu

    polos bu . tapi mengagumkan kadang juga mematikan. wkwkwkw.. salam dari wakanda

  • Ani Juli
    Ani Juli 5 hari yang lalu

    Salam dri indonesia khususnya padang ya oppa oh ya klu ke indonesia jalan jalanlah ke padang dan pariaman aq senang dg cara berfikirmu ttg indonesia apalagi islam ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰

  • Mohamad Hartanto
    Mohamad Hartanto 7 hari yang lalu

    5:20, arti ramadhan adalah menahan nafsu, bukan merasakan lapar org miskin

  • Aqilah Dwiana
    Aqilah Dwiana 7 hari yang lalu

    puasa memang menahan haus n lapar..klo sdh niat pasti kuat Allah melindungi umatnya yg berniat puasa...kenpa puasa agar merasakan sprti mereka2 yg kaum papah atw miskin..yg sllu kelaparan...karena islam adalah persaudaran.
    pngetahuanku oppa..

  • Aminah Cahya
    Aminah Cahya 11 hari yang lalu

    Mama nya cantik banget, salam sayang dari saya ๐Ÿ˜€

  • Suharto Harto
    Suharto Harto 13 hari yang lalu

    Bukan sekedar menahan lapar aja,tapi menjaga nafsu,amarah,pandangan,intinya kita harus melakuan kebaikan,

  • Tantri annisa
    Tantri annisa 13 hari yang lalu

    Itu bukan budaya. Di Islam itu adalah ajaran yang langsung diturunkan oleh tuhan Allah swt penguasa bumi Dan akhirat berserta isinya๐Ÿ˜‡

  • Wildan Hamdani
    Wildan Hamdani 13 hari yang lalu

    Usul mas, coba membahas budaya mudik setelah ramadan di indonesia, apakah di korsel juga ada budaya mudik? Terima kasih

  • thalita nadhira
    thalita nadhira 14 hari yang lalu

    Berpuasa adalah ujian kesabaran dari tuhan. Agar kita merasakan kesusahan orang yang tidak mampu membeli makan dan minum

  • abelza akram
    abelza akram 15 hari yang lalu

    makan pakai tangan (yg sudah bersih y) ada enzim dari tangan yang membantu proses pencernaan. Dari sisi agama islam di contohkan baginda rasul nabi muhammad. Nah dari segi penelitianlah yang menguatkannya.

  • bohex YT
    bohex YT 16 hari yang lalu

    Coba dong kasih give away. Give away nya di ajak jalan" ke korea sama bandung oppa

  • anilia yuliani
    anilia yuliani 18 hari yang lalu

    Saya sngat senang karna oppa trlihat bgitu senang dan bersemangat mengenal negara indonesia trimakasih oppa udah buat konten yg menarik...

  • Wahyu Anggraeni
    Wahyu Anggraeni 19 hari yang lalu

    Saat bulan Ramadhan di Indonesia, ada tradisi namanya "bukber". Bukber ini singkatan dari buka bersama, jadi saat waktunya matahari tenggelam (ditandakan dengan adzan maghrib), artinya ibadah puasa pada hari tersebut selesai, kami boleh makan dan minum lagi, dan biasanya itu dijadikan ajang bertemu dengan keluarga atau teman-teman. Pada bulan ramadhan, kegiatan bukber sering sekali terjadi.
    Ohya dan yang dikatakan sama mama nya oppa itu ada benarnya. Pada saat bulan ramadhan, pahala (semacam reward dari Tuhan) yang diberikan akan lebih banyak dan besar, jadi ketika bulan Ramadhan, orang muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Selain itu, hal tersebut dilakukan agar manusia menjauhi perbuatan yang dapat mengurangi pahala puasa, seperti contohnya membicarakan keburukan orang lain, memikirkan hal yang tidak seharusnya dipikirkan, dan saat beribadah pun waktu menjadi cepat sekali berlalu.
    Ohya dan biasanya beberapa instansi mengurangi jam kantor atau jam sekolah saat bulan ramadhan. Biasanya jam kerja itu dimulai dari pukul 8.00-17.00, namun saat bulan ramadahan, menjadi pukul 8.00-16.00/16.30.

  • Riva Yusuf
    Riva Yusuf 19 hari yang lalu

    Orang tua tetap puasa. Namun jika tidak bisa karena sakit bisa dg digantikan puasanya di lain hari atau bayar fidyah

  • Bhinneka Tunggal Ika
    Bhinneka Tunggal Ika 20 hari yang lalu

    Mamanya masi terlihat muda ya oppa

  • T&D Vlog
    T&D Vlog 20 hari yang lalu

    ์•ˆ๋…•ํ•˜์„ธ์š” ์ €๋Š” ํ•œ๊ตญ์—์„œ ์ผํ•˜๊ณ  ์‹ญ ์Šต๋‹ˆ๋‹ค ์–ด๋–ป๊ป˜ ์Šต๋‹ˆ๊นŒ? ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • Rasty Rasty
    Rasty Rasty 20 hari yang lalu

    sekali kali ibunya diajak keindonesia yah.

  • Supriadi Jaya
    Supriadi Jaya 29 hari yang lalu

    Ibunyh cantik

  • Simpanan Taehyung
    Simpanan Taehyung 29 hari yang lalu

    coba itung berapa kali mamanya bandung oppa bilang hmmm ๐Ÿ˜‚

  • Nanik karyawati
    Nanik karyawati Bulan Yang lalu

    bandung oppa tolong mama nya di ajak ke indonesia biar bisa kulineran di indonesia

  • Fawwaz Syafiq
    Fawwaz Syafiq Bulan Yang lalu

    Agama kalian apa?

  • Mac Kenzie
    Mac Kenzie Bulan Yang lalu

    kalau anak kecil ada yang masih kuat puasa dan kalau gak kuat bisa puasa setengah haru artinya puasanya sampe jam 12 siang habis tu lanjut puasa lagi

  • Syawal Pamungkas
    Syawal Pamungkas Bulan Yang lalu

    Ibunya masih belum pahamโ˜บ

  • Eddie Kobayakawa
    Eddie Kobayakawa Bulan Yang lalu

    Setelah seharian berpuasa,pas buka nya malah tidak boleh langsung makan banyakยฒ lho oppa,karena bisa membuat kaget sistem pencernaan.(langsung sakit perutnya kalau tibaยฒ diisi makanan berat apalagi kalau porsinya banyak).kalau saya pribadi setelah sehari berpuasa,bukanya cukup minum teh hangat atau makan beberapa biji kurma lalu di lanjutkan shalat maghrib.setelah itu pergi shalat taraweh,dan sepulangnya dari shalat taraweh barulah makan nasi.

  • sy pru
    sy pru Bulan Yang lalu

    buka puasa makan sikit udah kenyang

  • Mochamad Zulfan
    Mochamad Zulfan Bulan Yang lalu

    Mamanya ajak ke Indonesia waktu bulan Ramadhan.. Semoga Allah memberi kalian hidayah๐Ÿ™

  • Tibotz scooter
    Tibotz scooter Bulan Yang lalu

    ํ•œ๊ตญ์‚ฌ๋žŒ๋“ค์ด ๊ธˆ์‹ํ•˜๋ฉด ์ƒ๊ฐ ๋นจ๋ฆฌ ์ฃฝ์–ด,๋งž์ฃ ?ใ…‹ใ…‹ใ…‹ใ…‹

  • Firmansyah Hakim
    Firmansyah Hakim Bulan Yang lalu

    Silahkan datang ke Indonesia mengenal lebih dalam & menikmati bulan Ramadhan.. โ˜บ๐Ÿ™๐Ÿ‘

  • Christy Jennifer
    Christy Jennifer Bulan Yang lalu

    Mamanya cantik ๐Ÿค—

  • Avomolin
    Avomolin Bulan Yang lalu

    Wah ibunya bandung oppa >< kata2nya membuat saya bangga (puasa 1 bulan + beraktifitas = sulit)

  • Om Ady
    Om Ady Bulan Yang lalu

    Puasa itu sudah diajarkan juga diberbagai macam Agama tidak hanya Islam....

  • Ramadhan Hts
    Ramadhan Hts Bulan Yang lalu

    Masih salaah pahaam dengan puasaa!!,jawabnya dan apa yg disampaiin 1%

  • aqbar aza
    aqbar aza Bulan Yang lalu

    oppa
    ajak ibu oppa ke indonesia donk.....

  • Virda Uly
    Virda Uly Bulan Yang lalu

    Puasa itu ga boleh makan apa2 sama sekali dan ga boleh minum juga
    Ga boleh merokok
    Pokonya ga boleh memasukkan sesuatu apapun kedalam mulut sampai batas waktu yang di tentukan

  • Abdul Fatah Sholeh
    Abdul Fatah Sholeh Bulan Yang lalu

    jongdae... coba tonton ekspedisi segaris, di situ banyak referensi liburan luarbiasa di Indonesia..

  • Sari Nuziah
    Sari Nuziah Bulan Yang lalu

    Sepertinya penjelasan tentang sahur tidak ada,oppa Bandung..๐Ÿ˜

  • Intan Maharini
    Intan Maharini Bulan Yang lalu +1

    Bandung oppa yang imut imut....

  • Rizal Mantopani
    Rizal Mantopani 2 bulan yang lalu

    BUL artinya air atau lampu ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  • channel info Bersama
    channel info Bersama 2 bulan yang lalu

    saran bro.. klok mau melakukn pembhasan, di cri tau detail nya dlu di pelajari..

  • sriharjanto janto
    sriharjanto janto 2 bulan yang lalu

    gak ingin belajar islam seperti ujung oppa

  • Panji Ji
    Panji Ji 2 bulan yang lalu

    Hello Tante ,moga sehat selalu

  • Widya Eka Apriliani
    Widya Eka Apriliani 2 bulan yang lalu

    Oppa mau tanya kalau bicara sama pacar korea yg lebih tua harus pake bahasa formal kan itu lebih sopan

  • Pradipta Ramadhan
    Pradipta Ramadhan 2 bulan yang lalu +1

    Sangat Inspirative, thx mas korea ๐Ÿ‘๐Ÿฟ

  • suci fadillah
    suci fadillah 2 bulan yang lalu +1

    Sebenar nya ada waktu umat muslim buat sepenuh nya berdoa yaitu pada waktu 10 hari terakhir puas yang di namakan i'tikaf๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  • Gloria Wiryajaya
    Gloria Wiryajaya 2 bulan yang lalu +1

    Suka banget sama konten kontennya, sampe liburan nontonnya channel Bandung Oppa melulu wkkw. Fighting oppa!!!

  • princes saya
    princes saya 2 bulan yang lalu

    Hmmm biasanya kalo aku itu abis buka puasa makan gorengan kira kira 8 juga udah cukup, malah kenyang...
    Jadi yah... intinya jangan makan terlalu banyak atau kenyang, krna setelah itu kan mau sholat, selsai sholat magrib dan isya kita sholat tarawih

  • Abdul fitra Abdul fitra
    Abdul fitra Abdul fitra 2 bulan yang lalu

    Suka mamanya Oppa
    Friendly Woman

  • Sri Gusti Anggita
    Sri Gusti Anggita 2 bulan yang lalu

    ada yang setuju kalo oppa bahas tentang mudik lebaran ๐Ÿ˜Š

  • Ajus America
    Ajus America 2 bulan yang lalu

    Bandung Oppa Agamanya Ada 6 Islam Hindu Kristen Prostestan Kristen katolik BUDHA KONGHUCU

  • Ujasunar Wijaya
    Ujasunar Wijaya 2 bulan yang lalu

    Puasa tidak boleh marah dan berbohong. Bila berbohong dan marah puasanya sah tapi tidak dapat pahala / kebaikan

  • mizz yu
    mizz yu 2 bulan yang lalu

    Seru bgt kontennya ๐Ÿ˜ senang bisa berbagi ilmu agama tanpa menggurui, dan bisa berbagi budaya untuk saling menghargai... Thank You Bandung Oppa ๐Ÿ˜Š

  • Ahmad Afif
    Ahmad Afif 2 bulan yang lalu

    Semoga sampean diberi hidayah utk msuk islam

  • Eva herzigova
    Eva herzigova 2 bulan yang lalu

    Luv u mama oppa

  • Miko Nando
    Miko Nando 2 bulan yang lalu

    insyah alloh oppa bisa memeluk agama islam

  • Yuan Pramayuda
    Yuan Pramayuda 3 bulan yang lalu

    bu. blh kah aku masuk islam ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚??

  • Ngeh 2740
    Ngeh 2740 3 bulan yang lalu

    Hhmmm...

  • Cip Gendonz
    Cip Gendonz 3 bulan yang lalu

    puasa itu supaya kita merasakan seperti "mereka" yang selalu kekurangan makan dan minum, agar kita tau rasa nya jadi mereka yang selalu kekurangan, dan kita bsa selalu berbagi. itu kata guru agama saya

  • P Tututh
    P Tututh 3 bulan yang lalu

    Sebenarnya tujuan puasa itu sendiri untuk mengajarkan kita bagaimana orang yang tidak mampu menjalani hidup mereka. Tidak semua orang bisa makan dan minum seperti kita. Karena itu kita berpuasa. Juga untuk memperbaiki diri dengan menahan nafsu, emosi dan hal hal negatif yang tidak boleh di lakukan.

  • Mosa Pud
    Mosa Pud 3 bulan yang lalu

    Apa cuma saya yg cape melihat badan oppa bergerak2 terus ๐Ÿ˜‚