Tap to unmute

Ustaz Abdul Somad: Saya Tidak Perlu Minta Maaf, Karena Saya Hanya Sampaikan Ajaran Agama Saya

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 20 Agu 2019
  • Ustaz Abdul Somad memenuhi undangan MUIuntuk mengklarifikasi ceramahnya yang viral di media sosial yang kemudian dilaporkan oleh beberapa pihak ke kepolisian. Menanggapi pertanyaan apakah dirinya perlu meminta maaf, Ustaz Abdul Somad tidak perlu meminta maaf karena menyampaikan ajaran agamanya pada komunitas umat Islam.
    Sebelumnya, video ceramah Ustaz Abdul Somad terkait salib yang viral di media sosial sejak beberapa hari lalu belakangan berbuntut panjang. Setelah video itu viral, Ustaz Somad dilaporkan ke Bareskrim Polri. Sebenarnya, tak hanya ke Bareskrim, laporan terhadap Ustaz Somad juga terdaftar di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Polda Metro Jaya. Laporan disampaikan ke polisi karena ceramah Ustaz Somad dianggap mengganggu ketertiban umum. Isi ceramah dinilai berpotensi menimbulkan keributan di publik.

    Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live . Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.
    Media social Kompas TV:
    Facebook: KompasTV
    Instagram: kompastv
    Twitter: KompasTV
    LINE: line.me/ti/p/%40KompasTV

Komentar • 26 549

  • Sahat P. Butar Butar
    Sahat P. Butar Butar 3 tahun yang lalu +78

    Semoga Tuhan memberikan kedamaian bagi bangsa kita.Kerukunan umat beragama tetap terjaga.Para penceramah/pengkhotbah memberikan kesejukan bukan keresahan.

  • Vlog Afif
    Vlog Afif 7 bulan yang lalu +2

    Subhanallah singkat padat Jelas Allah huakbar

  • oto bae
    oto bae 6 bulan yang lalu +12

    Semoga UAS selalu dalam lindungan Allah SWT,di berikan kesehatan dan panjang umur amiin

  • Jhua Irawadi
    Jhua Irawadi 2 bulan yang lalu +8

    Luar biasa UAS, sangat tegas, garis lurus, tidak abu".. Allohuakbar

  • ShintaOfficial
    ShintaOfficial 7 bulan yang lalu +8

    Sungguh cerdas ustat Abdul Somat yg aku banggakan.

  • detektif profesional
    detektif profesional Tahun Yang lalu +512

    KEBENARAN ITU MILIK ALLAH SWT DALAM FIRMAN-NYA..

    • Hasan Basri
      Hasan Basri 4 hari yang lalu

      @Moh Tamami uas masih dalam lindungan ummat, uas adalah seorang Umar bin khattab ketegasanya, yg selalu memisahkan kebenaran dari kebatilan..

    • Sapa
      Sapa 3 bulan yang lalu

      @Mr. Donkey musa siapanya isa bang

    • Moh Tamami
      Moh Tamami 3 bulan yang lalu

      UAS dikarenakan dulu menanam racun sehingga kebaik UAS sekarang banyak yang gak percaya seribu kebaikan kita salah ucap sekali saja kebaikan itu akan sirna 🙏🙏🙏

    • JUJUR MENJAWAB
      JUJUR MENJAWAB 4 bulan yang lalu

      ​@nameasnickname 32 MAKANYA abdul somad diusir dari singapore

    • Ro ME
      Ro ME 4 bulan yang lalu

      Ibu sofiatun aja gak bisa ditantang ..UAS mah omdo😂

  • Pendekar Sakti
    Pendekar Sakti 5 bulan yang lalu +26

    Sehat selalu guru kami...saya sadar berkat ceramah mu....Allah Hu Akbar

    • Rizal Okepunya
      Rizal Okepunya 2 bulan yang lalu

      UAS mu tu perlu di sompel mulut na

    • El Son
      El Son 2 bulan yang lalu

      Wakbaur Makan pucuk singkong

  • Kamikaze Chaos
    Kamikaze Chaos 10 bulan yang lalu +14

    Allahuakbar!! pendirian Ustaz Abdul Somad memang ter👍

  • Ika Eryanti
    Ika Eryanti 8 bulan yang lalu +38

    Penjelasan UAS memang termuat dlm kitab suci Alquran....

  • Maryam Faiza
    Maryam Faiza 3 bulan yang lalu +1

    Love UAS....salam damai tuk sodaraku sebangsa setanah air .....

  • IDOER Prasetyo
    IDOER Prasetyo Tahun Yang lalu +76

    Sudahlah tidak perlu diperdebatkan, kita harus saling menghormati keyakinan masing2 pribadi. Damailah Indonesiaku

  • Afiyatus Sholichah
    Afiyatus Sholichah 6 bulan yang lalu +6

    Kebenaran adalah kebenaran tinggal yang menyampaikan hal benar itu dilakukan dengan tepat atau tidak, wallahu a'lam

  • jenny blackiss
    jenny blackiss 3 bulan yang lalu +3

    Mereka tidak ada perkataan minta maaf, biar suda menyingung perasan org lain, dengan melafaskan perkataan minta maaf anda suda membuat org2 yg suda anda sakiti berasa lega justeru itu anda akan lebih disegani kerana telah menjadi contoh yg baik tp sayang sekali ya, salah atau tidak kan mengucap minta maaf itu bagus.. jdi dri sini kita bole belajar ajaran mna yg bagus..

  • Najwa
    Najwa 6 bulan yang lalu +1

    Semoga UAS selalu dalam lindungan Allah~

  • Muhammad lutfy Sundani
    Muhammad lutfy Sundani 4 bulan yang lalu +1

    Menyampaikan kebenaran mmg pahit..tp mmg itu harus di sampaikan,,smg UAS ttp Fisabilillah

  • Ahmad Ambar
    Ahmad Ambar 3 tahun yang lalu +6844

    Imam Syafi’i pernah berkata: Nanti di akhir zaman akan banyak Ulama yang membingungkan Umat, sehingga Umat bingung memilih mana Ulama Warosatul Anbiya dan mana Ulama Suu’ yang menyesatkan Umat.
    Lantas murid Imam Syafi’i bertanya: “Ulama seperti apa yang kami harus ikuti di akhir zaman wahai guru?”
    Beliau menjawab: “Ikutilah ulama yang dibenci kaum kafir, kaum munafiq, dan kaum fasik. Dan jauhilah ulama yang disenangi kaum kafir, kaum munafiq, dan kaum fasik, karena ia ia akan menyesatkanmu, menjauhimu dari Keridhoan Allah“

    • Putra
      Putra 6 bulan yang lalu

      Setuju, logika bgt ini.

    • Hitam Coklat chanel
      Hitam Coklat chanel 7 bulan yang lalu

      Naon si maneh na te paham uuu

    • Helmi Willyawan
      Helmi Willyawan Tahun Yang lalu

      Ahmad ambar, mksdnya ini tanda akhir zaman, apa orang y mendahului kehendak Allah namanya?..

    • muhammad krisna rial
      muhammad krisna rial Tahun Yang lalu

      @Anie Syahara ikut aja ke gus mifhta😅

    • Warung Goe Goed
      Warung Goe Goed Tahun Yang lalu

      @ahmad rahadian CHANNEL nya ternyata bodong udah lari dia

  • SENIMAN DESO CHANNEL
    SENIMAN DESO CHANNEL Tahun Yang lalu +33

    Semoga selalu di beri yang terbaik, aamiin

  • Fitri Azizah
    Fitri Azizah Tahun Yang lalu +30

    sehat selalu uas, semoga selalu ada dalam lindungan allah swt.. aamiiinn

    • Gilberto Wang
      Gilberto Wang 2 bulan yang lalu +1

      Allah SWT yang Mahapengasih dan penyayang melarang orang beriman mencaci keyakinan orang lain. Larangan ini diabadikan Allah SWT dalam surat Al Anam 108.

  • Fadjar Sudiyanto
    Fadjar Sudiyanto 4 bulan yang lalu

    Semoga UAS selalu lindungan Allah SWT.

  • Mhmd Paidi
    Mhmd Paidi 7 bulan yang lalu +442

    Katakan yg salah itu salah, yg benar itu benar. Maju terus uas Allah bersama kita.

    • Ramos Aritonang
      Ramos Aritonang 4 bulan yang lalu

      Melihat mulutnya dan mata nya saya jijik, coba kalian lihat baik baik,

    • Ksalp Halcsihp
      Ksalp Halcsihp 5 bulan yang lalu

      Salahnya dimana???

    • Rio Agus Setiawan
      Rio Agus Setiawan 6 bulan yang lalu

      @TELOR BEBEK skip ah akun fake

    • abdus shomad
      abdus shomad 6 bulan yang lalu

      @TELOR BEBEK ok kamu kafer

    • TELOR BEBEK
      TELOR BEBEK 6 bulan yang lalu +1

      @abdus shomad bukan.
      Saya kafer

  • jhon nas
    jhon nas 3 tahun yang lalu +42

    Do, a kami menyertai UAS dan semua agama damai dan rukun,di NKRI

  • We All Game
    We All Game 7 bulan yang lalu +1

    Semoga allah swt selalu melindungimu uas🤲

  • Muhammad Bayu Bayu
    Muhammad Bayu Bayu 7 bulan yang lalu +104

    Allah hu akbar.
    Semoga sehat selalu guru kita Abdul somad🤲

    • Gilberto Wang
      Gilberto Wang 2 bulan yang lalu

      Allah SWT yang Mahapengasih dan penyayang melarang orang beriman mencaci keyakinan orang lain. Larangan ini diabadikan Allah SWT dalam surat Al Anam 108.

    • abdus shomad
      abdus shomad 6 bulan yang lalu +1

      Aamiin

    • KAP CAI
      KAP CAI 6 bulan yang lalu +1

      Aamin..

    • H. ABDUL WAHID WAHID
      H. ABDUL WAHID WAHID 7 bulan yang lalu +1

      Amin yarobal alamin

  • Agus Punya
    Agus Punya 7 bulan yang lalu

    Mantap UAS ❤️❤️❤️

  • Lilis sumiyati
    Lilis sumiyati 3 bulan yang lalu

    semoga ustaz uas selalu dalam lindungan Allah SWT

  • healing and harmony upon humans.
    healing and harmony upon humans. Tahun Yang lalu +113

    Toleransi dan perdamaian atas semua umat beragama. 🙏 💕 Amin.

  • Muhammad Roy
    Muhammad Roy 7 bulan yang lalu +1

    Sehat selalu UAS 🙏

  • pale paku
    pale paku 4 bulan yang lalu

    Orang yg tinggi ilmu agamanya juga membutuhkan ilmu yang tinggi untuk menyampaikannya. Agar apa yg disampaikan menjadi berkah bagi yg menyampaikan ilmu dan bagi yg menerima ilmu.

  • felisa falensiana
    felisa falensiana 6 bulan yang lalu

    Usta uas memang mantap 👍👍

  • billdm81
    billdm81 4 bulan yang lalu

    Orang yang bijak akan selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian yang menimpa dirinya dan melakukan perbaikan / intropeksi kedalam diri, agar menjadi pribadi yang lebih baik & bijak.

  • rezahsyah
    rezahsyah 6 bulan yang lalu +2

    Jelaskan lah sesuai ajara Al-Quran
    Kalau keluar dari ajaran itu mereka hanya mementingkan pendapat mereka sendiri
    Semoga Allah selalu melindungi kita semua amin

  • Fahrul Ridho
    Fahrul Ridho 7 bulan yang lalu +1

    Love u UAS❤️

  • Lukman Ajah
    Lukman Ajah 11 bulan yang lalu +3

    Allahuakbar... Semoga uas dilindungi allah swt.

  • arham hamdi
    arham hamdi 7 bulan yang lalu +73

    Semoga Allah sentiasa lindungi UAS , ulama2 ,ustaz2, kiyai2 dan saudara2 seislam kami di Indonesia dan diseluruh Dunia ..Amiiin ya ALLAH.

  • Rehan Hidayat
    Rehan Hidayat Bulan Yang lalu

    Mantap UAS semoga sehat selalu dan panjang umur

  • Windy Sintia Agustiani
    Windy Sintia Agustiani 7 bulan yang lalu

    YaAllah lindungilah umat muslim

  • Berusaha Bertaubat
    Berusaha Bertaubat 7 bulan yang lalu +10

    UAS
    semoga selalu dalam.lindungan Allah
    aamiin

  • Humaira Putri
    Humaira Putri 7 bulan yang lalu +3

    Ya allah pinter nya uas susah d cari bandingnya.maknya bnyk orang yang suka sama uas tuh orang nya tegas N lugas..yang hak dia katakan hak,yang bhatil dia bilang bhatil..maju teruus uas👍👍🙏

  • Ceplenk Sabar
    Ceplenk Sabar 7 bulan yang lalu

    Semoga UAS panjang umur dan istiqomah...

  • PERSADA RUMAH SUKI
    PERSADA RUMAH SUKI 4 bulan yang lalu +8

    UAS 2019 : Saya tidak perlu menjelaskan
    SINGAPORE 2022 : Saya copy paste

  • Street Kitten HD
    Street Kitten HD 7 bulan yang lalu

    Mantap UAS 👍👍

  • Anak Tande
    Anak Tande 7 bulan yang lalu

    terus maju uas allah bersama kita

  • Nuraini Fatwa
    Nuraini Fatwa Tahun Yang lalu +99

    “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya.
    Dan memberi-nya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (Ath-Thalaq:2-3).

    • Gilberto Wang
      Gilberto Wang 2 bulan yang lalu

      Allah SWT yang Mahapengasih dan penyayang melarang orang beriman mencaci keyakinan orang lain. Larangan ini diabadikan Allah SWT dalam surat Al Anam 108.

    • Gilberto Wang
      Gilberto Wang 2 bulan yang lalu

      Larangan ini diabadikan Allah SWT dalam surah Al-An'am ayat 108. “Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan”

    • Nyono Nyono
      Nyono Nyono 6 bulan yang lalu

      @Omer Oreo ini orang linglung...otakx...

    • TheExAce
      TheExAce 7 bulan yang lalu

      @Omer Oreo Gimane pirrr ?😁

    • We All Game
      We All Game 7 bulan yang lalu

      @Faris La Pulga baru sadar sudah 2 tahun😅

  • Agung Purwa P
    Agung Purwa P 4 bulan yang lalu

    Allah meridhai orang yang tidak menyinggung dan melakukan kersakan
    semoga Allah selalu membukakan jalan kebaikan bagi orang yang di ridhai Allah
    Dari ahlak dan ucapannya

  • Duama Hidji
    Duama Hidji 6 bulan yang lalu

    Sehat selalu guru besar kami 😚🤗

  • Heru Setyono
    Heru Setyono 4 bulan yang lalu

    Rasulullah saw bersabda : "Sejelek-jelek umatku adalah yang banyak bicaranya dan pandai bersilat lidah.
    Sedangkan sebaik-baik umatku adalah orang yang paling baik akhlaknya"
    (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad no. 1308, Ahmad no. 8822)

  • Gamers Recehan
    Gamers Recehan 7 bulan yang lalu +16

    Benar apa yang disampaikan oleh Ust. ABD somad tudak ada yang salah dalam kapasitas beliau sebagai da'i dalam rang lingkup ceramah 👍👍👍

  • Muhammad Rahimi Malek -
    Muhammad Rahimi Malek - 2 tahun yang lalu +169

    Semoga para habib dan ustaz di Indonesia di limpahkan kurnia rahmat-Nya. Salam dari Malaysia

  • nur aqila
    nur aqila 5 bulan yang lalu

    Allahuakbar ✊!!!

  • Suwi Yanto
    Suwi Yanto 7 bulan yang lalu

    Semoga ustàzd UAS selalu dàn tetap menyuàrakàn kebenaran

  • rulz
    rulz 5 bulan yang lalu

    Semangat ust dakwahnya smg Alloh melindungi

  • Muh_hatta Suro
    Muh_hatta Suro Tahun Yang lalu +11

    Sampaikanlah kebenaran insha Allah
    Allah swt. Akan melindungimu

  • Seni Max
    Seni Max 2 tahun yang lalu +427

    Inilah contoh ahli syurga, tegas dalam agama Allah!! Ya ALLAH. LEMAHKAN MUSUH MUSUH NYA

    • Icha Riska
      Icha Riska Tahun Yang lalu

      doanya tak pernah terkabul

    • TheLast01
      TheLast01 Tahun Yang lalu

      @akbrzro Anda Menghina Apa Mengkritik?

    • Pita Teni
      Pita Teni Tahun Yang lalu

      Apa Somad ahli surga ,, blm tentu.

    • the reaper
      the reaper Tahun Yang lalu

      @Parlin fandri 9gian emang bunyi ayat nya begitu kok wkwkwkwk. kok jadi kesannya ngejek? wkwkwkwk

    • urang sunda
      urang sunda Tahun Yang lalu

      HATI2 TENTARA ALLAH, CORONA MENYERBU

  • AHMADWIJAYA PUTRA
    AHMADWIJAYA PUTRA 7 bulan yang lalu +6

    Semoga UAS sehat selalu dan senang tiasa di lindungi oleh Allah

  • Muhammad Rehan
    Muhammad Rehan 7 bulan yang lalu +14

    uas ini orang cerdas,,, dia lah satu satu nya ahli hadis yg indonesia miliki,,,, smoga uas sehat selalu

  • HendrA Eren
    HendrA Eren Tahun Yang lalu +43

    JANGAN MINTA MAAF USTD !!! SAMPAIKAN WALAU 1 AYAT 🤲 ALLAHU AKBAR !!! 💪💪💪💪

  • Raden Mas Sejati
    Raden Mas Sejati 6 bulan yang lalu

    Yang Haq itu tetap Haq...firman Alloh sudah mutlak benar. Mau dibilang apa lagi ....sehat selalu tuan guru...

  • John Egix
    John Egix 3 tahun yang lalu +475

    indonesia ku tercinta, bnyk yg ingin memecah kita. pahamilah itu saudaraku.. smg kita(indonesia)damai slalu..aamiin

    • Aa Izzy
      Aa Izzy 7 bulan yang lalu

      @Atap Putih ente bahlul

    • Atap Putih
      Atap Putih 7 bulan yang lalu +2

      @Aa Izzy trus ente maunya gimana? Gausah amar ma'ruf nahi munkar gitu ya.
      Mabuk2an bebas, hibur2an malam bebas, itu ketenangan menurut ente yaa?

    • Muhammad Fikri
      Muhammad Fikri 7 bulan yang lalu

      Aamiin ya robbal 'alamin

    • Aa Izzy
      Aa Izzy Tahun Yang lalu +1

      Mw revolusi ahlak tapi ahlaknya si jijik sendri minus bgt.. Wkwkw..

    • Zoyrennov
      Zoyrennov Tahun Yang lalu +1

      @Aa Izzy wkwkwk kebohongan tidak akan bisa membuktikan kebenaran😂,capek ya tong cari bukti yang nyata? 🤣

  • Rudi Prabowo
    Rudi Prabowo 9 bulan yang lalu +1

    Alhamdllh jawaban yang cerdas tepat dan masuk akal .. mantapppp

  • Diki Ramdiyana
    Diki Ramdiyana 9 bulan yang lalu +2

    Sabar pa UAS.tetap ceramah dijalan Allah

  • Napex Bin Ngehe
    Napex Bin Ngehe 6 bulan yang lalu

    Semoga UAS sehat selalu,amin,

  • Richard Nender
    Richard Nender 24 hari yang lalu

    Bagus cara menjelaskannya, sopan tapi TEGAS! 👍

  • Nelsy Nelsy
    Nelsy Nelsy 3 tahun yang lalu +89

    Allahuakbar...Allahuakbar....Allahuakbar ... Maju trs p.ustad ... Kami Sdra " muslim di bumi Allah ini mendoakan p.ustad sllu di bawah lindungan Allah SWT... Aamiin yra

  • Muh Sufian
    Muh Sufian 6 bulan yang lalu +5

    Allahuakbar sehat selalu UAS 😇

    • Rizal Okepunya
      Rizal Okepunya 2 bulan yang lalu

      Uang mu tu kalo di tempat q di kab.samosir ke Gtu aku pastikan dia pasti lepas kepala dri badan

  • Ranisya izqian
    Ranisya izqian 7 bulan yang lalu +13

    Mantap uas semoga sehat selalu panjang umur dan deberikan kelancaran dalam berdakwahnya...

  • dea dea naila
    dea dea naila Tahun Yang lalu +3

    Silih asih silih asuh..moga kita semua di berikan kesehatan dan di mudahkan rezeki nya oleh allah swt amin min yra

  • Hit Your Subwoofer
    Hit Your Subwoofer 9 bulan yang lalu +1

    Orang yang berilmu,cara menjawab pertanyaan pun santai,dan tidak terburu buru.

  • MY VIDEOS
    MY VIDEOS 3 tahun yang lalu +63

    Semoga siapa yg salah bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya .just it !

    • Parnlin Silalahi
      Parnlin Silalahi 3 tahun yang lalu

      Mungkin si somad gak tau hakekat Tuhan itu apa....

    • Putra Bahar
      Putra Bahar 3 tahun yang lalu

      @Hamba Allah
      Maaaaasok pk ekooo

    • promise me
      promise me 3 tahun yang lalu +2

      @Satyasa Bima menyebarkan salah? HAHAHA berarti kata kata uas itu memang udh salah makanya takut disebarkan dan yg menyebarkan menjadi kambing hitam? Very funny huh?
      Dan satu lagi anda bilang menambahkan bumbu? Kasih saya 1 contoh bumbu seperti apa yang ditambahkan dalam video. saya akan nyatakan saya adalah pendebat yang bodoh. Sudah jelas semua berpatok pada videonya saja. Ini malah lebih konyol daripada kasus ahok yang masih abu abu karna videonya dipotong. lalu dia tetap dipenjara. Dan ini video sudah clear jelas tanpa ada potong potong atau edit. Masih perlu ditanyakan perlu atau tidaknya ini dipenjarakan?
      Ooo atau mau jawaban yang lebih lucu yaitu " kebenaran akan kalah dengan yang namanya MAYORITAS" itu yang mau anda sampaikan? Hahaha

    • Rahma Fitri
      Rahma Fitri 3 tahun yang lalu

      Ust ga salah :)

    • Hamba Allah
      Hamba Allah 3 tahun yang lalu +1

      Setuju..tak ada perbedaan, negara ini ada aturan dan undang undang nya, kalau melanggar ya hrs bertanggung jawab, kalau tdk melanggar ya gak perlu bertanggung jawab

  • Lalu noval kurnia Candra
    Lalu noval kurnia Candra 6 bulan yang lalu +190

    beda jawaban orang berilmu dengan tidak....
    sehat selalu guru kami. semoga Allah melindungmu dari orang2 yang ingin menjatuhkanmu

    • Raflin Rizki
      Raflin Rizki 2 bulan yang lalu

      @Lyn wkwkwk tau tuh, komentar sya sja tdk di balas sama skali, sepertinya kena mental 😂😆

    • Lyn
      Lyn 4 bulan yang lalu

      @Putra Pandalungan Oh iya kah?? Secara rohani gk?

    • Lyn
      Lyn 4 bulan yang lalu

      @Ksalp Halcsihp owh jelas

    • Jove_ Lin
      Jove_ Lin 4 bulan yang lalu +1

      Allah melindunhinya tapi dia suatu asaat akan terjatuh sendiri dg ucapan2 dia

    • Ksalp Halcsihp
      Ksalp Halcsihp 5 bulan yang lalu +2

      Sehat??? Secara jasmaniah iya... Secara rohaniah tidak... 😂😂😂

  • Sumit Hadi
    Sumit Hadi 6 bulan yang lalu +13

    Allah SWT akan selalu melindungi UAS, UHD dan ustad2 yg telah dibuly oleh orang2 golongan munafik.....

  • Ichsan Wahyu
    Ichsan Wahyu 7 bulan yang lalu +3

    Maju terus uas, Allah bersama kita

  • miftah Fhadil
    miftah Fhadil Tahun Yang lalu

    Orang cerdas di lawan ,sehat selalu tuan guru uas

  • Dimas Sumantri
    Dimas Sumantri 3 tahun yang lalu +454

    Sesungguhnya dajjal dan fitnah-fitnahnya telah memasuki manusia " semua manusia saling mencari kesalahan orang lain"

    • botak
      botak Tahun Yang lalu

      I love israel 💙🇮🇱

    • Yamato
      Yamato Tahun Yang lalu

      Dahla berebutla kalian wahai orang Indon

    • I Can't Sleep
      I Can't Sleep Tahun Yang lalu

      @Wike 123 menyampaikan apa
      semua yg dibilangnya nggak ada dasarnya

    • joker tiga dua
      joker tiga dua Tahun Yang lalu

      Untung saya terlahir dri kluarga NU..jadi saya ngerti tata bicara yng bener...jawa timur NU SLAMANYA

    • Top Gaming
      Top Gaming Tahun Yang lalu

      @Bripka jefry iyaa dajal kek lo

  • sun
    sun 6 bulan yang lalu

    Allohu akbar,semoga sehat selalu dan dlm lindungan alloh ustd UAs aamiiin

  • Ajay motovlog
    Ajay motovlog 4 bulan yang lalu +1

    Kebenaran bisa kalah tapi tidak akan salah

  • Rudi Salam
    Rudi Salam 6 bulan yang lalu

    Ya allah lindungi uas amin...

  • qwer8
    qwer8 4 bulan yang lalu

    Semoga tuan guru UAS d kasih sehat panjang umur

  • vicareede
    vicareede 3 tahun yang lalu +18

    Tunjukkan kami jalan yang benar, sehingga kami dapat menjalaninya.
    Tunjukkan kami jalan yang salah, NYATA SALAHNYA, dan berikanlah kami kekuatan untuk dapat menghindarinya.. Amin

    • Fernando
      Fernando 6 bulan yang lalu

      dan kau tidak akan tahu mana kaum yang munapik

  • Ryan Rizky
    Ryan Rizky 7 bulan yang lalu

    Allahuakbar ✊✊

  • Gozal Zal
    Gozal Zal 7 bulan yang lalu

    Allahu akbar.UAS memang tegas.

  • Tri Hananto
    Tri Hananto 7 bulan yang lalu

    Allah nggak pernah punya musuh broo.musuh kebencian iri dengki cuma ada di hati masing2justru Allah mengasihi semua makhluk yg bernafas Amin.

  • Imam Fahrozi
    Imam Fahrozi 7 bulan yang lalu

    maju terus wahai guru uas,

  • ningsih ningsih
    ningsih ningsih Tahun Yang lalu +55

    Semoga allah melindungi semua umat manusia dari fitnah dan di jauh kan dari adu domba kgg jelas

  • Riesky Adhiguna.Fitrah
    Riesky Adhiguna.Fitrah 7 bulan yang lalu +27

    Masyaallah...
    Binasalah orang2 yg membencimu Tuan Guru Abdul Somad...
    Semoga panjang umur ...

    • Evodius Dius
      Evodius Dius 4 bulan yang lalu

      Org kayak bg somad kok jadi tuan guru😂😂🤦🤦

    • M.Alfaruq
      M.Alfaruq 6 bulan yang lalu

      Tuan?

  • Mardiah Sweet
    Mardiah Sweet 3 bulan yang lalu

    Katakan yang benar walaupun pahit rasanya... 👍👍

  • ayan thabita
    ayan thabita 8 bulan yang lalu +124

    Masyaallah memang panas kuping musuh2 Allah saat mendengar ayat2 Allah SWT semoga para ustad2 diindonesia n dimanapun selalu dlm lindungan Allah dari segala fitnah akhir zaman ini Aminnnn....🙏😢

    • ayan thabita
      ayan thabita 4 bulan yang lalu +1

      @Liber Aritonang hanya sebuah ujian yg sangat kecilll...

    • Liber Aritonang
      Liber Aritonang 4 bulan yang lalu +1

      Kasihan junjungan nya di tolak singapore

    • Herodes King
      Herodes King 6 bulan yang lalu +1

      Djancok

    • A Ku
      A Ku 7 bulan yang lalu +1

      @Ajaran Damai Berbuah Hati Yang Damai yg kek gini dh biasa, menurutku sih masih gpp soalnyakan kita gk tau identitasnya (jadi masih tersembunyi). Yg salah itu yg sering bilang gini "yg like masuk surga" itu apaan gitu haha

    • Ajaran Damai Berbuah Hati Yang Damai
      Ajaran Damai Berbuah Hati Yang Damai 7 bulan yang lalu +4

      @M Addin Prasatia Wah argumenmu logical fallacy false dillema tuh. Perbaiki lagi.

  • Borneo Rakat
    Borneo Rakat Tahun Yang lalu

    Sehat selalu UAS

  • Arman Ae
    Arman Ae 3 tahun yang lalu +115

    Ini soal kepercayaan agama masing masing, apapun ajarannya kita harus hormati itulah kepercayaan masing masing dari pemeluk agama itu sendiri, damai Indonesia

    • Z a k k
      Z a k k Tahun Yang lalu +6

      aneh org lgsg dri kitab kok, ga mungkin kena kasus rasisme ini, yg laporin sakit ati

  • Guinevere 1990
    Guinevere 1990 4 bulan yang lalu +1

    Sehat selalu ulamaku
    Hitam katakan hitam putih katakan pituh meskipun harus mati berkalang tanah

  • Iwan Cluk
    Iwan Cluk 7 bulan yang lalu +2

    Semoga UAS selalu dalam lindungan Allah SWT.Aamiin.

  • Syarif Rahman
    Syarif Rahman 7 bulan yang lalu +1

    saya tetap bersama uas

  • Syarifuddin
    Syarifuddin 11 bulan yang lalu +2

    Moga ustat abdulsomad sllu dlm lindugi ALLAH SWT.AMIN.

  • Guntur Mandalaputra
    Guntur Mandalaputra 7 bulan yang lalu

    Uas ❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️ cerdas d luar batas ❤️❤️❤️❤️❤️

  • Lathe Garage
    Lathe Garage 7 bulan yang lalu +1

    UAS TOP JANGAN PERNAH MEMINTA MAAF KEPADA PENYAMPAIAN KEBENARAN.

  • Moh Jamil
    Moh Jamil 8 bulan yang lalu

    Ye Allah lindungilah para habaib para Ulamak dan para ustaz ye hanya kepada mu hampa minta segala sesuatu ye Allah Amin Amin ye robbel alamin

  • Ahmad Rizaldi
    Ahmad Rizaldi 6 bulan yang lalu +1

    Barokallah fiddunnya wal akhirot👍👍

  • Ja Kosta
    Ja Kosta 5 bulan yang lalu

    Mulianya abdul somad. Semoga ALLOH melindungi.sholu a'la nabi muhammad.s.a.w.

  • Be2k_j
    Be2k_j 7 bulan yang lalu

    Katakanlah yg benar itu benar dan yg salah itu salah...

  • Ajak Datu G
    Ajak Datu G Tahun Yang lalu +16

    Alhamdulillah..sy sokong UAS. Masuk penjara pun tidak mengapa. Indonesia itu banyak munafik, penakut cakap kebenaran

  • Ar Sanjaya
    Ar Sanjaya Tahun Yang lalu

    Semoga selalu diberi kesehatan.. Dan panjang umur