Tap to unmute

Pandeglang hingga Kotabumi, BMKG Tunjukkan Wilayah yang Terdampak Gempa Bumi 6,6 Magnitudo!

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 13 Jan 2022
  • JAKARTA, KOMPAS.TV - Tak hanya menjelaskan kronologi gempa bumi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga memperlihatkan wilayah terdampak.
    Hal ini dilakukan supaya masyarakat di wilayah terdampak dapat senantiasa mempersiapkan diri.
    Sementara itu, BMKG juga mengimbau masyarakat untuk selalu menunggu kabar terkini dari situs resmi bmkg.go.id sebagai sumber informasi gempa bumi, tsunami, dan bencana alam lainnya yang kredibel.
    Sementara itu, melalui sambung telepon, Bupati Pandeglang, Irna Narulita memastikan BPBD melakukan pemeriksaan dan pendataan ke 35 kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Pandeglang.
    Menurut laporan terkini, BPBD telah memeriksa 11 dari 35 kecamatan.
    Menjadi titik gempa, terdapat beberapa kerusakan yang menimpa warga, mulai dari atap yang rusak, hingga tembok rumah dan sekolah yang ambruk.
    Gempa bumi pada Jumat (14/1) yang terjadi barusan, pukul 16.05 WIB mengguncang Jakarta dan sekitarnya.
    Diketahui gempa bumi ini berkekuatan magnitudo 6,6.
    Data yang diterima oleh Kompas TV dari BMKG, pusat gempa berada di 52 kilometer barat daya dari Sumur, Banten.
    Kepala Pusdatin BNPB, Abdul Muhari mengatakan bahwa terjadi kepanikan di masyarakat akibat gempa bumi.
    Bukan tanpa alasan, dari laporan masyarakat, gempa bumi dirasakan hingga lebih dari 10 detik.
    Gempa berkekuatan 6,6 magnitudo ini dilaporkan memiliki kedalaman 10 kilometer.
    Baca Juga Bupati Pandeglang Pastikan BPBD Lakukan Pendataan Korban dan Kerusakan Akibat Gempa di 35 Kecamatan di www.kompas.tv/article/251608/...
    BMKG menyatakan bahwa gempa yang baru saja terjadi ini tidak berpotensi tsunami.
    Karenanya, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan dapat melanjutkan aktivitas dengan berhati-hati.
    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/251628/...

Komentar • 70

  • ali pasha pasha
    ali pasha pasha 4 bulan yang lalu +2

    Makasih bmkg mohon infonya dan mohon bantu masyarakat semoga allah melindungi kita semua amin

  • Asoy Slepet
    Asoy Slepet 4 bulan yang lalu +2

    Semoga kota kelahiranku baik-baik saja, Pandeglang berkah...

  • Kaco28 Palu
    Kaco28 Palu 4 bulan yang lalu +3

    Belum besar dan belum parah....
    Hanya di rasakan goyangannya saja...
    Warga NKRI HARUS INSTROPEKSI DIRI TERUTAMA PARA PEMENGGANG KEKUASAAN AMANAT DARI RAKYAT...

  • Ali Mikey
    Ali Mikey 4 bulan yang lalu +2

    Lps hujan keluar jem❌
    Lps gempa keluar jem✅
    Stay safe & semoga kitorang dilindungi Allah SWT daripada kes teruk mcm ni

  • Herman Y Budiharto
    Herman Y Budiharto 4 bulan yang lalu +8

    Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ..
    Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan,keselamatan dan perlindungan kepada masyarakat Indonesia 🇲🇨, atas bencana gempa yg terjadi Jumat sore 14 Januari 2022i, aamiin aamiin ya rabbal alamin 🤲

  • Dewa Santika
    Dewa Santika 4 bulan yang lalu +6

    semoga semua.selamat n tidak ada yg saling menyalahkan n saling hujat

  • Fera Cinut
    Fera Cinut 4 bulan yang lalu +4

    Semoga tidak ada korban jiwa aaminnnnnnn

  • Tetti Wibowo
    Tetti Wibowo 4 bulan yang lalu +3

    Allah SWT Maha Besar

  • Lola Banget
    Lola Banget 4 bulan yang lalu +4

    Semua sudah rahasia allah swt..

  • Samsung j Dua
    Samsung j Dua 4 bulan yang lalu +2

    Cilacap barat pun merasakan getarannya

  • Hamid Mamik
    Hamid Mamik 4 bulan yang lalu +1

    Aamiin...

  • Afif Sumantri
    Afif Sumantri 4 bulan yang lalu +1

    Di Bekasi terasa gempa nya

  • sndy prtmaa
    sndy prtmaa 4 bulan yang lalu

    Di wilayah Kotabumi Lampung Utara jugak terasa goyang sampi televisi bergerak

  • Rohim saputra
    Rohim saputra 4 bulan yang lalu +1

    di bogor pun trasa bnget gempanya

  • Nina Lisa
    Nina Lisa 4 bulan yang lalu

    Lampung barat juga guncangannya masih kuat...

  • Ainur Rofiq
    Ainur Rofiq 4 bulan yang lalu

    Panasnya terasa menyengat...

  • FRANS AJHA dech
    FRANS AJHA dech 4 bulan yang lalu +4

    BERTEMULAH ....
    WABAH PANDEMI , BENCANA ALAM DAN HARGA2 KEBUTUHAN NAIK ....
    MANTULLLL

  • Roby Roby
    Roby Roby 4 bulan yang lalu

    ALHAMDULILLAH SEMOGA ADA SUNAMI BESOK ATAU LUSA SETINGGI 2075 METER AMIN3 CEPAT YA.ALLAH MUSIBAH DATANG SECEPAT NYA 💯

  • Cahya Anyer beach
    Cahya Anyer beach 4 bulan yang lalu +1

    Di Anyer Alhamdulillah aman

  • Rhully Desrian
    Rhully Desrian 4 bulan yang lalu

    Bekasi bogor karawang jga merasakan nya

  • Budi Santoso
    Budi Santoso 4 bulan yang lalu

    Lampung timur jabung juga terasa getaranya

  • Ikhsan Hidayat
    Ikhsan Hidayat 4 bulan yang lalu

    Jadi ingat beberapa tahun yg lalu

  • Herlina
    Herlina 4 bulan yang lalu

    Cianjur Selatan pun terasa getaran x

  • Magic Thinker
    Magic Thinker 4 bulan yang lalu

    Daerah pesisir Selatan harap berhati2, berpotensi tsunami tahun ini

  • Short Video Viral
    Short Video Viral 4 bulan yang lalu +3

    Getarannya terasa sampai Lampung barat

    • Leryya Indah
      Leryya Indah 4 bulan yang lalu

      Apa tempat tertentu aj iya sis, di lampung utara kotabumi gak ad getaran gempanya

  • Usman Haris
    Usman Haris 4 bulan yang lalu

    Astaghfirullahaladziim....

  • Suyono Marbot
    Suyono Marbot 4 bulan yang lalu +1

    Bagaimana dg korban?

  • Hanie Achmad
    Hanie Achmad 4 bulan yang lalu +1

    Gula darah lg turun, lagi mnt tlg Org beli Biscuit, tau2 Kursi Gue Goyang ke depan blkg lalu Jendela & Pintu Kaca Kantor Goyang2, Reflek Teriak Gempa lgsg lari keluar Gedung, pdhl msh gemeteran efek Gula Darah turun... Subhanallah... 😢

    • Hanie Achmad
      Hanie Achmad 4 bulan yang lalu

      @Busyet Dah : Stand by Permen di Laci Gue setoples malah.. Hehehe, Tq bro

    • Busyet Dah
      Busyet Dah 4 bulan yang lalu +1

      Seduh teh manis bro, kl gak kantongin permen buat darurat, gw juga gitu kalau gula darah ngedrop udah kaya zombie wkwkwkwkwk

  • Rohim saputra
    Rohim saputra 4 bulan yang lalu

    mungkin alam sudh murka dngn tingkah manusia yg bngga dngan dosa2, hngga media sosial pun jdi tmpt maksiat untk memampang aurat2 tubuh dn perzinahan, padahal kalo bencana sudh trjadi bukn cuma yg brbuat dosa yg kena tpi org ahli ibadah pun trkena dampak nya

  • Beno Thea
    Beno Thea 4 bulan yang lalu

    Cikeusik alhamdulilah tidak ada korban..getaranya lumayan bikin pala pusing

  • Fajari Fajari
    Fajari Fajari 4 bulan yang lalu

    Zaman udh tua/aher..byk2 istifar...jgn byk kin maksiat & dosa.

  • Suep Pelipurlara
    Suep Pelipurlara 4 bulan yang lalu +1

    saya dari cilamaya - karawang merasakan gempa
    cek aing teh lalanjung simhoreng lini

    • Desi 123
      Desi 123 4 bulan yang lalu

      Cilebar ge sani say guncangan na saur keluarga tapi aq mah lagi di abudabi semoga semuah dalam lindungan allah amiinn

  • ROSA TAIWAN CIANJUR
    ROSA TAIWAN CIANJUR 4 bulan yang lalu

    D panimbangan sama ci kesik ya alamdilah ga ada korban jiwa

  • Yulistiati Suartini
    Yulistiati Suartini 3 bulan yang lalu

    Pandeglang kemarin sore goyang

  • Boy SF
    Boy SF 4 bulan yang lalu

    Kok saya dengernya kayak lagi baca puisi buk 😁

  • bang stitch rvlog
    bang stitch rvlog 4 bulan yang lalu

    Gua lgi duduk anj malah goyang" gua pikir pala gua lgi puyeng eh malah gempa

  • Wempi Gelong
    Wempi Gelong 4 bulan yang lalu +4

    VIDIO YG LAGI VIRAL ASN PEREMPUAN MABUK2KAN MASIH MEMAKAI BAJU DINAS , KAPAN MASUK BERITA DI KOMPAS TV ITU

  • Dead chanel
    Dead chanel 4 bulan yang lalu +2

    Kiamat mulai dekat...

  • Daniello Firmandi88
    Daniello Firmandi88 4 bulan yang lalu

    bagusnya si yanto karim dari PT GALUH CITARUM yg kantor ada di roxy dan di karawang perumahannya
    di juga kena ni gempa , rasakan hayyy tuh badan pala roh dan semua joged goyang goyang gunjang ganjing gubrak.. sono,

  • Panca Anandari
    Panca Anandari 4 bulan yang lalu +1

    Mantap goyangannya

  • tiara savitri
    tiara savitri 4 bulan yang lalu +2

    Tanda tanda kiamat udah dekat

    • ROSA TAIWAN CIANJUR
      ROSA TAIWAN CIANJUR 4 bulan yang lalu

      Bnyk yg berjinah d mana mana bnyk yg serakah . . Bnyk cabulan ..

    • ROSA TAIWAN CIANJUR
      ROSA TAIWAN CIANJUR 4 bulan yang lalu

      Betul

    • Fajari Fajari
      Fajari Fajari 4 bulan yang lalu

      Bagi yg beriman..kiamat itu pasti terjadi..tapi waktu nya 1 manusia pun gk ada yg tau.

    • Firman Somantri
      Firman Somantri 4 bulan yang lalu

      Yg psti bnyk kiamat hati dan fikiran sbg manusia.

    • al
      al 4 bulan yang lalu

      Dikit" kiamat

  • Fendi Fendi
    Fendi Fendi 4 bulan yang lalu +4

    Sekarang banyak penista agam di biarkan,para habaib di hukum tanpa kesalahan yg tdk jelas,ingat pemimpin2 yg dolim sadarlah klu tdk mau datang lagi yg lebih dahsad

    • @LFACHAMIEL27
      @LFACHAMIEL27 4 bulan yang lalu

      @Muhamad Qoddus ga jelas

    • Firman Somantri
      Firman Somantri 4 bulan yang lalu

      🤦‍♂

    • Perai Bana
      Perai Bana 4 bulan yang lalu +2

      Masih ada yang kayak gini😅😅😅

    • Muhamad Qoddus
      Muhamad Qoddus 4 bulan yang lalu

      @Nuryanah Indah ya ngak nyambung,dia sok suci aja padahal banyak utang nya.

    • Nuryanah Indah
      Nuryanah Indah 4 bulan yang lalu

      hadeeew....
      gk nyambung

  • Koriyani Baaman
    Koriyani Baaman 4 bulan yang lalu

    Saya koriyani baaman

  • Zhifa Zizi
    Zhifa Zizi 4 bulan yang lalu

    Cakung dsini

  • Yusuf Vivo
    Yusuf Vivo 4 bulan yang lalu

    Seperti ramalan indigo Bg gumay