Kacang Thailand Ekonomis [No Oven] Cocok Untuk Bakulan

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 2 Apr 2019
  • Kacang Manis Pedas ala-ala Thailand [No Oven] Cocok Untuk Ide Usaha
    BAHAN
    1 kg Kacang Kupas
    15-20 siung bawang putih, tumbuk kasar
    1 sdt garam
    1 sdt bubuk kaldu
    Minyak untuk menggoreng
    6 sdm gula pasir
    15-20 lembar daun jeruk , sobek kasar, goreng kering, sisihkan
    BUMBU YANG DIHALUSKAN/DIBLENDER
    7 Siung bawang putih
    7 Siung bawang merah
    2-4 batang sereh, ambil bagian putihnya, opsional
    10-20 cabe merah
    10-15 cabe rawit merah
    1 sdt garam
    ½ sdt bubuk kaldu
    Air 50 ml, jika dihaluskan pake ulekan, air dilewatkan saja
    =======================================
    Sweet-And-Spicy Peanuts
    [Thai-Style Peanuts]
    INGREDIENTS
    1 kg of peeled peanuts
    15-20 garlic cloves, roughly mashed
    1 tsp salt
    1 tsp of broth powder
    The oil for frying
    6 tablespoons of sugar
    15-20 Kaffir lime leaves, roughly ripped, fried dry, set aside
    GROUND SPICES/BLENDED ONES
    7 garlic cloves
    7 red onion cloves
    2-4 sticks of lemongrass, take the white part, optional
    10-20 red chilies
    10-15 red cayenne peppers
    1 tsp salt
    ½ tsp of broth powder
    Water 50 ml, if refined using a pestle and mortar, we may skip the water
  • Cara & GayaCara & Gaya

Komentar • 410

  • Erna Ernawati
    Erna Ernawati 12 jam yang lalu

    Mau nanya bun..menumis bumbunya tidak pakai minyak ya

  • Hermini Mun
    Hermini Mun 5 hari yang lalu

    Mantap resep nya 👍🏻 trm kasih TheHasanVideo😘

  • Lili lili
    Lili lili 23 hari yang lalu

    Suara bunda mirip dubber ya sexy bgt suaranya

  • Unie tra
    Unie tra 28 hari yang lalu

    Harus benar2 teliti,dah pernah nyoba masih ad kcng yg blm garing alias lempem😥..semoga lain x berhasil sempurna💪.
    Done#GiveawayTHVAgustus19

  • hasri ani
    hasri ani Bulan Yang lalu

    Done#giveawayTHVagustus2019

  • Ratna Devi Ho
    Ratna Devi Ho Bulan Yang lalu

    Ayamnya laper. Bu.😬😅

  • eka sulistyawati
    eka sulistyawati Bulan Yang lalu

    Setelah air agak asaaat.... Klo org jawa sih paham, gmn klo yg lain nonton, asat ki opo 😁😁😁

  • Gan Dhi Indonesia
    Gan Dhi Indonesia Bulan Yang lalu

    DONE
    Hmmm mantafff bangettt liatnya😍
    #GiveawayTHVAgustus19

  • Teteh Sunda
    Teteh Sunda Bulan Yang lalu

    Bismillah, done download and share.. Jazakillah Khoir atas inspirasinya. "Jika karya seseorang memberikan suatu manfaat bagi yang lainnya, maka itu akan bernilai pahala baginya." In syaa Alloh. Allohu'alam #GiveawayTHVAgustus19

  • Brillian RC
    Brillian RC Bulan Yang lalu +2

    Bundaa ,masyaAllah ini kacang enak banget. Aku udah bikin dan semua keluarga pada suka ,nyuruh aku buat jual kacang ini. Oiya bismillah ,aku juga ikutan giveaway. Semoga rezeki aku #GiveawayTHVAgustus19

  • Dafik HaPe
    Dafik HaPe Bulan Yang lalu

    Done! Asyiiik ada giveaway... semoga aku menang yaaa GA kali ini.. aku mau punya coper utk jualaan pek empek... ya Allah kabulkan doa saya... #GiveawayTHVAgustus19

  • Esti Dyah
    Esti Dyah 2 bulan yang lalu

    kyky kok gmpg amt y

  • Eka Suparman S
    Eka Suparman S 2 bulan yang lalu

    Assalammualaikum bunda..tema kasih resepny. Pagi ini baru mau coba. Setelah nontoj berkali2 rasany pas numis cabeny gak pake minyak ya Bun...tlg jwb ya Bun atau sapa aja yg dah pernah coba. Salam kenal bunda😊

    • TheHasanVideo
      TheHasanVideo  2 bulan yang lalu

      Waalaikumsalam, emang iya bund, karena itu mengandalkan karamelisasi gulanya, jadi gula yang mengkaramel itu kalau kering mengeras, jadi mau pake minyak atau gak ya tetep bikin kacang kriuk.. sengaja saya gak pake minyak biar gak berminyak aja kacangnya, kalau misal mau pake minyak ya silahkan, gak apa2.. salam kenal kembali bunda... thank you sudah menonton..

  • Feny Retna Chotimah
    Feny Retna Chotimah 2 bulan yang lalu

    Bun itu bumbunya ditumis pake minyak apa dikeringkan aja tanpa minyak?

  • ira wijaya
    ira wijaya 2 bulan yang lalu

    Bumbu sambelx gak di tumisbpake minyak

    • TheHasanVideo
      TheHasanVideo  2 bulan yang lalu

      iya karena mengandalkan caramel-nya itu yang bikin keras di bumbu... selain itu juga hasilnya jadi gak berminyak..

  • Purnama Sari
    Purnama Sari 2 bulan yang lalu

    Kacang gede gt beli d mn kkk.kan klau lokal kecil2 kacang tanah nya .d beli d mn itu kacang import kkk

    • TheHasanVideo
      TheHasanVideo  2 bulan yang lalu

      saya beli di toko kelontong biasanya ada 2 varian yang besar dan yang biasa, harganya sama kog.. sekilo sama2 25 ribu kalau di sini....

  • alifa shidqia
    alifa shidqia 2 bulan yang lalu

    Kacangnya kacang kupas yg sudah dibuang kulit yg tipis kayak bikin kacang asin itu ya bu?

  • riris rabel
    riris rabel 2 bulan yang lalu

    mengambil untung lebih dari pembelian itu dosa

  • Ummu Arkan
    Ummu Arkan 3 bulan yang lalu

    Itu bumbu berarti di goreng tanpa minyak ya? Pengen nyoba buat tambahan jualan.

  • Devi Puspitasari
    Devi Puspitasari 3 bulan yang lalu

    Kalo untuk blender bumbu halus, air d ganti dngn minyak goreng bisa tidak bu?

  • Nurul Alfi Purnama Sari
    Nurul Alfi Purnama Sari 3 bulan yang lalu

    Alhamdulillah resepnya 💯💯💯💯

  • Fathonah Farha
    Fathonah Farha 3 bulan yang lalu

    istimewa

  • fikri iqqi
    fikri iqqi 3 bulan yang lalu

    Ooke

  • Zz Aa
    Zz Aa 3 bulan yang lalu +1

    *Itu masak sambalnya jangan pake minyak yah?*
    Saya lupa, saya kira di tumis jadi pake minyak sedikit, malah hasil akhirnya kacang gak terlalu garing dan sedikit berminyak.

    • Zz Aa
      Zz Aa 2 bulan yang lalu

      @TheHasanVideo pantesan saya salah satu step jadi tumis sambalnya kan pake minyak sedikit malah sedikit gagal (berminyak dan tidak terlalu gurih dan garing)

    • TheHasanVideo
      TheHasanVideo  2 bulan yang lalu +1

      iya itu gak perlu pake minyak karena mau bikin kacang thai yang gak berminyak, bumbunya ntar kalau kering keras sendiri karena proses karamel dari gulanya itu bunda...

  • nunun kusworini
    nunun kusworini 3 bulan yang lalu

    trimakasih resepnya bunda..ini mau di cobain..mudah2an berhasil

  • Angku Wok
    Angku Wok 3 bulan yang lalu +2

    udah dicoba, tapi kenapa bumbunya menggumpal ya?
    ngga kayak di video, padahal udah diikutin step by step

  • ayu iiek
    ayu iiek 3 bulan yang lalu +2

    bun..udh aku coba resepnya...rasanya udh mantap bgt..tp knp ga bs renyah ya bun...akhirnya aku oven tp ttp aja ga renyah kacangnya...tlg bantu solusinya spt apa dan salah dmn ya bun...tks🙏

    • ayu iiek
      ayu iiek 3 bulan yang lalu

      @Riny Arianingsih kynya nggk loh bun...krn rasanya udh pas bgt...akhirnya aku sangrai lg dan sdh agak renyah...

    • Riny Arianingsih
      Riny Arianingsih 3 bulan yang lalu

      ayu. aikatsu kekurangan gula mungkin bund...saya jga pernah bikin melenpem dan saya cari tau maslhnya dimna ternyata gulanya kurang😇

  • has bondo
    has bondo 3 bulan yang lalu

    Suaranya menggetarkan hati .... resepnya jitu.

  • puji Ajah
    puji Ajah 3 bulan yang lalu

    Bubuk kaldunya pke ya apa sist

  • ijoel ijoel
    ijoel ijoel 3 bulan yang lalu

    Alhamdulillah...baru saya bikin bunda.enak banget banyak yg suka.trimakasih resepnya bunda.sukses ya

  • Aneezha Jasmine
    Aneezha Jasmine 3 bulan yang lalu

    Aku kmrn bikin gagal bun, lengket
    Pdhl aku udh ngikutin takarannya, mgkn takaran bw merah terlalu banyak itu bun, kalo saran dari ibu aku kalo mau kriuk perbandingan bw merah bw putihnya 1:2

  • Hanifah tri Utami
    Hanifah tri Utami 3 bulan yang lalu

    Bunda kalo di goreng di penggorengan biasa bisa kah bun ??

  • Hedy ADVH
    Hedy ADVH 3 bulan yang lalu

    Untuk jeruk nipis apakah ada pemakaiannya

  • Novi Septiyani
    Novi Septiyani 3 bulan yang lalu

    Bunda... saya sudah coba bikin.. enak rasanya.setelah dingin kering saya masukkan ke toples kok masih lengket ya bun?

  • vidia kurnia
    vidia kurnia 3 bulan yang lalu

    Berhasil nyoba

  • Varisha Az Zahra
    Varisha Az Zahra 3 bulan yang lalu

    Another good recipe, mudah banget bunda siap praktek, setelah sukses nyoba buat kentang mustafa skrg mau coba kacang thailand versi the hasan, makasih resepnya bunda 😊

  • sri kinasih
    sri kinasih 3 bulan yang lalu

    Saya bikin kok bagian luarnya ttp basah ya. Pdhl dah di tunggu sampe ngaramel bumbunya. Klo kcg nya sih kriuk krn kan sdh di goreng dulu. Bsk mau saya oven aja biar kering bagian luarnya

    • Hakiki Elfana
      Hakiki Elfana 3 bulan yang lalu

      Mungkin kurang gula nya bund, jadi tidak bisa mengkristal/mengeras 🙏🏻

  • Iri Yanti
    Iri Yanti 3 bulan yang lalu

    Nm kertas penyerap minyk ap si bu

  • Teguh Wiratno
    Teguh Wiratno 3 bulan yang lalu

    Gk pakek minyak ya bun

  • Warni Supriatna
    Warni Supriatna 3 bulan yang lalu

    Maaf ngegoreng bumbu hakusnya ga pakai minyak goreng ..bun

  • Rika Samsung
    Rika Samsung 3 bulan yang lalu

    Masak cabainya nggk pakai minyak goreng kak?

  • AIS LARASATI ais
    AIS LARASATI ais 3 bulan yang lalu

    modal berapa bisa jadi berapa klau du jual infoya trimksh

  • Diandra Aulia
    Diandra Aulia 3 bulan yang lalu

    Oke

  • sailendra andra
    sailendra andra 3 bulan yang lalu +14

    Oke ... Suaranya kayak penyiar sandiwara radio THN 90 an .. hehehe

  • Kurai Akazone
    Kurai Akazone 3 bulan yang lalu +4

    Enakkk buat idul fitri dan buka puasa

  • Diah Honda
    Diah Honda 3 bulan yang lalu

    Dari suara nya mba ini orang nya chanthiik....and stiap vidio nya mantuul smuua...saya suka2 trmksh resef nya...

  • harista wenijayanti
    harista wenijayanti 3 bulan yang lalu

    Bun..itu teflonnya pakai merk apa?

  • Resep dapur Sol Ai Kin and Origami

    Ma kasih resepnya bang
    Pengen saya coba di channel saya tapi kok bahannya banyak yang saya belum tahu ya.
    Hehehe

  • Titin Tirin
    Titin Tirin 3 bulan yang lalu

    Thank's thv resep na bermanfaat ,,
    GG jd Belli deh ,,
    Qt buat ajj ,,😁😁

  • dewi anisa
    dewi anisa 3 bulan yang lalu +1

    Suka gaya bicara nya,keliatan bgt org berkelas nya Bun,,,,Thank's buat ilmu nya bun

  • Ayunda chenel
    Ayunda chenel 3 bulan yang lalu +1

    Masih banget resepnya sy mau coba bikin smoga berhasil bissmilah

  • Ahmad Riyanto
    Ahmad Riyanto 3 bulan yang lalu

    klu ga ada daun jeruk purut, di ganti sama daun jeruk limo bisa ga ya?

  • Rachel Cindiana
    Rachel Cindiana 3 bulan yang lalu +1

    Selalu ingin ketawa pas denger, ookee, 😀😀, tapi resepnya muantap banget, mudah dimengerti, pokoknya satu kata👍

  • choco bites
    choco bites 3 bulan yang lalu

    Suka banget pas bilang "oke"

  • Sasha利塔
    Sasha利塔 3 bulan yang lalu

    Saya sudah bikin bund

    • Sasha利塔
      Sasha利塔 3 bulan yang lalu

      @Azhar 9 ig saya apa ya?

    • Azhar 9
      Azhar 9 3 bulan yang lalu

      Mqu ig nya dong

  • Dhe Inaya
    Dhe Inaya 3 bulan yang lalu

    Suaranya kraukannya, Kya lagi makan kerupuk,,,😂😂

  • Tri Maulana
    Tri Maulana 3 bulan yang lalu +4

    Naratornya pernah kerja di RRI/TVRI kah?
    Btw ty resepnya..

  • ina marlina
    ina marlina 3 bulan yang lalu

    Ka maaf klw kacang nya g pke yg besar gpp, atw hrus yg besar

  • Novi Pw
    Novi Pw 3 bulan yang lalu

    Suaranya bagus

  • Ima Damayanti
    Ima Damayanti 3 bulan yang lalu +1

    udah nyoba bkin bun....tp koq g bisa kering dan lumayan menggumpal.
    apa yg salah y.....?

    • Rachma radhit
      Rachma radhit 3 bulan yang lalu

      Sama bumbunya menggumpal di bawang