The Ethnic Cleansing In Aceh That Nobody Knows About

Bagikan
Sematkan
  • Man Made Disaster (2005): The Indonesian Army is fabricating attacks on aid convoys by rebels in Aceh to justify their persistent missions, contravening a ceasefire.
    For similar stories, see:
    Indonesia's Secret War: The Struggle For Aceh
    idclips.com/video/NmQ1q7UNulk/video.html
    Behind Rebel Lines In Devastated Aceh
    idclips.com/video/IINmd_R710U/video.html
    On Patrol With Indonesia's Notorious Sharia Police
    idclips.com/video/BwzF4uW0uTU/video.html
    Subscribe to journeyman for daily uploads:
    idclips.com/user/journeymanpictures
    For downloads and more information visit:
    www.journeyman.tv/film/2631/man-made-disaster
    Like us on Facebook:
    journeymanpictures
    Follow us on Twitter:
    JourneymanVOD
    JourneymanNews
    Follow us on Instagram:
    journeymanpictures
    Rebel commanders in Aceh accuse the Indonesian army of repeatedly violating the cease-fire. It’s a claim the Indonesian government strenuously denies.
    The army claims it’s killed more than 200 rebels trying to attack aid convoys. But not a single relief organisation has reported being attacked. Instead, there’s growing evidence that the army is using the cease-fire to attack rebels. As GAM commander Muharram states: “They’re committing ethnic cleansing in Aceh.”
    SBS Australia - Ref. 2631
    Journeyman Pictures is your independent source for the world's most powerful films, exploring the burning issues of today. We represent stories from the world's top producers, with brand new content coming in all the time. On our channel you'll find outstanding and controversial journalism covering any global subject you can imagine wanting to know about.

Komentar • 80

  • Syakban Gren
    Syakban Gren 5 jam yang lalu

    Bereh bang

  • Fajri Hajirah
    Fajri Hajirah 14 jam yang lalu +1

    Di waktu itu,bukan orang GAM yang banyak korban,,tapi masyarakat kampung yang jadi korban,terutama yang cowok..

  • NAMEK JAWA
    NAMEK JAWA Hari Yang lalu +1

    Sesama saudara muslim hrus saling bersatu, jangan mau d adu domba manusia kafir yg tdak ingin kita maju, Al-quran sdah menjelaskan

  • Mohamad Harizi
    Mohamad Harizi 2 hari yang lalu

    Ckp gam byk yg berbohong.km org lgi byk bohong.klu mati TNI 30 ckp 2 org sja yg luka2 babi

  • eone setia
    eone setia 5 hari yang lalu

    Pembantaian etnis..dimna HAM

  • Zal Cell
    Zal Cell 25 hari yang lalu

    Jelas MoU aja di tunda tunda
    Bukti Jawa itu propaganda dgn aceh di kianat bangsa aceh.

  • hasan basri
    hasan basri 26 hari yang lalu

    Aceh merdeka..

  • bjohn official
    bjohn official 26 hari yang lalu

    ACEH MERDEKA
    SUMATERA MERDEKA
    KALIMANTAN MERDEKA
    PAPUA MERDEKA
    SULAWESI MERDEKA
    ayo merdeka semuanya!!
    INDONESIA itu cuman pulau jawa!!

  • Zal Cell
    Zal Cell Bulan Yang lalu

    Saya termasuk bergerliya di gunung sama keluar saya merasakan penderitaan itu,saya mandikan mayat Gam yg gugur sudah berulat
    Itu tugas saya waktu komplik di Aceh.

  • Zal Cell
    Zal Cell Bulan Yang lalu

    Bansa Aceh jaktung bila dalam prang dgn RI,deh meutuah ta Uee sejarah filemnya meresaf kesumsum
    Teuboh teeh.

  • Atma pratama
    Atma pratama Bulan Yang lalu

    police

  • Zulfikar Fikar
    Zulfikar Fikar Bulan Yang lalu

    Apakah GAM akan bangkit kembali,,,mengigat pemerintah indonesia masih banyak kesepakatan yg belum di plementasi, ???

  • ARDA DEDALI
    ARDA DEDALI Bulan Yang lalu

    Untung presiden nya cepet di pecat kl tidak bubar lah indonesia

  • much fadjar
    much fadjar Bulan Yang lalu

    fake news

  • Jihan Tkn
    Jihan Tkn Bulan Yang lalu

    nyerah muharam pna

  • Jihan Tkn
    Jihan Tkn Bulan Yang lalu

    gagal aceh merdeka

  • Shayne Gamble
    Shayne Gamble Bulan Yang lalu

    Just what Canada needs

  • Muhammad Fauzan
    Muhammad Fauzan Bulan Yang lalu

    Bukan menyerah
    Tapi berdamai

  • febri mardhica
    febri mardhica Bulan Yang lalu

    KONSFIRASI MEDIA KAFIR... hahahahaha Tidak bisa tertipu INDONESIA dan ACEH
    TETAP BERSUSAHA yaa AUSTRALI untuk MENGUASAI ASIA... SALAM MULAIKUM!!

  • Asyam Khan Asyam
    Asyam Khan Asyam Bulan Yang lalu

    ACEH IS SMALL LAND BUT PAPUA IS A BIG LAND , IF ACEH WANT HIS OWN STATE WHAT ABOUT PAPUA, BALI, SUMATRA, SULAWESI. IT IS A JOKE.

  • zul naen
    zul naen Bulan Yang lalu

    Kami org lombok..kami rela hidup mnderita..yg pnting negara mengutamakn sodara muslim kmi diaceh..lebih sejahtera...

  • Rendy Saputra
    Rendy Saputra 2 bulan yang lalu

    Bakal gua laporin ni vidieo ke Mabes TNI biar di. Ciduk mereka ini

  • Rahmat Maku
    Rahmat Maku 2 bulan yang lalu

    Bravo TNI NKRI harga mati

  • Aries Totle
    Aries Totle 2 bulan yang lalu

    All Government lies,,,, corrupt and dirty,,, do anyone of you wonder that all government leaders or on senates are the ones who are rich,, hae you ever wonder where do they get there money,? Or how much is there salary? They never tell the truth

  • Diligent One-Six
    Diligent One-Six 2 bulan yang lalu

    805 TNI Bots disliked this video.

  • Dicky AKBAR
    Dicky AKBAR 2 bulan yang lalu

    GAM ORGANISASI paling gila

  • CHOIRUL AMiN
    CHOIRUL AMiN 2 bulan yang lalu

    Kalau lah sekarang perang terbuka lg tak se imbang 5 menit habis lah gam sekarang indon punya aphace

  • Mina kriya
    Mina kriya 2 bulan yang lalu +1

    This is real fact in Aceh...a long time aceh civilize life in darknes

  • Edi keren
    Edi keren 2 bulan yang lalu

    Ak masyarakat aceh .kenyataan tni banyak yg mati d aceh

  • raja rimba aceh
    raja rimba aceh 2 bulan yang lalu

    Aceh ingin keluar dr NKRI.

  • tai anjing
    tai anjing 2 bulan yang lalu

    saya org dayak paser asal pedalaman kaltim walaupun hidup susah tapi kami sebagai masyarakat selalu bersyukur kepada allah swt beda dengan kalian serambi mekah sedikit miskin ...pisah dari nkri.. kami selalu bersyukur walaupun susah... karna susah senang dilingkup nkri salam dari kalimantan

  • BLang Rheue channel
    BLang Rheue channel 2 bulan yang lalu

    👍👍🔔🔔❤❤❤

  • Faisal Faisal
    Faisal Faisal 2 bulan yang lalu

    Vidio ini sangat berinovasi tengtang pelajari sejarah aceh

  • Kiki Abdulloh
    Kiki Abdulloh 2 bulan yang lalu

    Sepait-paitnya kebenaran tetap benar.

  • Xi Jinping
    Xi Jinping 2 bulan yang lalu

    JOURNEYMAN is HOAX MEDIA.. FUCK MEDIA

  • Teuku Yusrizal
    Teuku Yusrizal 2 bulan yang lalu

    Aceh dari dulu tak pernah minta atau memgemis untuk bergabung dengan indon laknat,
    Malah sebaliknya yg memgemis2 bantuan dan membujuk dgn tipu muslihat spya aceh mau bergabung dgn indon laknat,
    Jadi kami sebgai org aceh sdah wajar klo aceh tak prnah mau di klaim indon,
    Malah dari dulu hingga sekarang belum pernah ada jasa indon di aceh, kalo pun ad melalui sikowi itu hasil aceh sndri yg sdah berpuluhan tahun di curi pemerintah indon laknak

  • thomas agaky
    thomas agaky 2 bulan yang lalu

    GAM DAN TPNPB-OPM BERJUANG MATI''AN NAMUN BELUM BERHASIL SEPENUHNYA. S''AN SATU WAQTU AKAN BERHASIL GAM DAN TPNPB-OPM BERHASIL, ACEH DAN WEST PAPUA BERPISAH DARI NKRI-JAWA. MAKA JAWA AKAN MENANGIS SEDIH SEBAB TIDAK ADA SUMBER YANG MENGHASILKAN UANG UNTUK MEMBERI MAKAN TNI ABRI POLRI SELAMA BEROPERASI. GAM DAN TPNPB-OPM GOOD LUCK. NKRI MATI, BUTU-GOSI MATI MAMPUS.

  • Taufiq Hidayat
    Taufiq Hidayat 2 bulan yang lalu

    that raya aba ok madum

  • TARUNG DERAJAT ACEH - Self Defense Videos

    Semoga TNI yg melanggar HAM di Aceh diberi Azab setimpal oleh yang kuasa🙏

  • Ney ajjah
    Ney ajjah 2 bulan yang lalu

    LOL chanel

  • cheeki breeki
    cheeki breeki 2 bulan yang lalu

    Fight oppression with other oppressions, if Aceh becomes independent it will become an authoritarian state and worse, there is sharia law like in Syria. No freedom at all.

  • bejita goku
    bejita goku 2 bulan yang lalu

    Perampok berkedok pemberontak.
    Munafik

  • Dzikri Syawalla
    Dzikri Syawalla 3 bulan yang lalu

    Hati2 ma org Jawa ma cina mereka tukang ngadu domba

  • Twenty May
    Twenty May 3 bulan yang lalu +2

    Kalo aku sih sbg orang sumatra.tetap mau di Indonesia.tapi dengan syarat Indonesia Adil dalam mensejahterakan Seluruh bagian Negara.,selama itu masih berlaku,tak masalah bagi kami Menuntut Ilmu Dan Berniaga di Negara Ini.karna Indonesia Di hadirkan Untuk Menjadi Negeri yang Terpimpin Bukan Dipimpin.

    • Twenty May
      Twenty May 2 bulan yang lalu

      @HERY Gaming lah,di sumatra udah merata bro.
      Dari jalan tol,kereta api.
      Ya tinggal pendidikan aja kurang.
      Tinggal kita nya aja cara untuk sukses di sumatra.

    • HERY Gaming
      HERY Gaming 2 bulan yang lalu +1

      Kapan Indonesia adil???

  • Mirza Indirwan
    Mirza Indirwan 3 bulan yang lalu

    Di bapak nyan di pegah awak GAM yang ganggu masyarakat. Me biok han ku pateh. That carong semenget bapak nyan. Awak GAM di perjuang demi masyarakat kiban jet awak nyan ganggu masyarakat.that carong dron pak eu bak pe balek fakta.

  • Rahmat Aldi
    Rahmat Aldi 3 bulan yang lalu +1

    Saya yakin orng aceh tidak melakukan itu. Itu GAM. I love aceh. Tetapi jika ada yg membrontak dari NKRI. Tidak ada kompromi.TNI siap membela indonesia.

  • Ga da otak Cebong
    Ga da otak Cebong 3 bulan yang lalu

    Fuck propaganda videos

  • one second
    one second 3 bulan yang lalu

    Go to Myanmar and China for the real ethnic cleaning dude, where the hell do u put your brain as a journalist to give the tittle of ethnic cleaning????

  • jawa barat
    jawa barat 3 bulan yang lalu

    It wasn't the cleasing of the ethnic...wrong titel!

  • Mus Adi
    Mus Adi 3 bulan yang lalu

    Mantap 👍..... Singgah balik ya om 😁👍🙏

  • Yun0473 yun
    Yun0473 yun 3 bulan yang lalu

    Tsunami yg mengakhiri gam

  • Si Otong
    Si Otong 3 bulan yang lalu

    Loen pengen tamong GAM kiban cara jih

  • Si Otong
    Si Otong 3 bulan yang lalu

    Love Ace semoga merdeka kami yg gak lulus Tes polisi sama tentara pengen ikut tes GAM

  • Novri nopri
    Novri nopri 3 bulan yang lalu

    Bunuh aj lh GAM tuh, GAM OPM it musuh NKRI,,mereka g tau HAM jdi nkri jga jgn pedulikan HAM

  • Novri nopri
    Novri nopri 3 bulan yang lalu

    Gam tuh bkn Islam tp GAM tuh kafir

  • Armia Ibanez
    Armia Ibanez 3 bulan yang lalu +1

    Saya bersikap netral. Tapi saya hanya mau menyatakan, jika kesepakatan MOU HELSINKI tidak terjadi, maka konflik GAM vs TNI saya yakin masih terjadi sampai sekarang. Karna baik TNI atau GAM menggunakan teknik perang Gerilya. Misal GAM menerapkan perang terbuka maka sudah pasti GAM kalah. Tapi GAM tau betul kelemahannya makanya mereka menggunakan teknik gerilya. Dengan adanya kesempatan damai MOU tersebut maka secara politik Aceh menang. Secara militer baik TNI dan GAM tidak menang, tidak kalah dan tidak imbang. Saya dari jabar. So, salam damai. Jangan ada perang lg.

  • User Yono
    User Yono 3 bulan yang lalu

    indonesia sama indonesia berperang.. yg tertawa terbahak bahak negara asing..

  • Mahfudzh fudz
    Mahfudzh fudz 3 bulan yang lalu

    Save palestine

    • Ardi80
      Ardi80 2 bulan yang lalu

      Nggak ada hubungannya

  • Weedkat
    Weedkat 3 bulan yang lalu

    Retarded comment section

  • fahrur roji
    fahrur roji 3 bulan yang lalu +1

    sy dukung aceh sampai skr

  • Mis Wary
    Mis Wary 3 bulan yang lalu

    Wte loen pike nanggro wte awai gram loen kalon indonesia

  • Mis Wary
    Mis Wary 3 bulan yang lalu

    Si bambang nyan ikreh buy.

  • koramil04 Merakurak
    koramil04 Merakurak 4 bulan yang lalu +1

    Semoga Kedamaian sllu terjaga di bumi Aceh

  • Ardy Ansyah
    Ardy Ansyah 4 bulan yang lalu

    Waktu di lihat dari alasan2 para petinggi GAM ataupun TNI keduanya saling membenarkan timnya masing-masing tapi kebenaran akan selalu di jawab oleh waktu insyaallah jika GAM yg benar maka perdamaian ACEH akan selalu langgeng buat ACEH itu sendiri,
    Namun kalo TNI benar pasti tidak akan ada lagi kerusuhan di negeri tercinta Indonesia ini
    Salam ANEUK NANGGROE UNTUK SELURUH NKRI
    🤝🙏🙏🙏👌👍

  • ASWADI FAMILY
    ASWADI FAMILY 4 bulan yang lalu

    jawa mambo tempek

  • Rizal Solmon Giofani
    Rizal Solmon Giofani 4 bulan yang lalu

    Aborigin.. Australia terorist

  • Untung Widodo
    Untung Widodo 4 bulan yang lalu +1

    Pemuda aceh banyak yg jd bencong.
    Yg laki nongkrong di kedai,yg cewek suruh ke ladang.
    Banci bin bencong

    • Ardi80
      Ardi80 2 bulan yang lalu

      Emang pernah ke aceh kau? Jgn asal ngomong klo blm

    • Misbahul Munawar
      Misbahul Munawar 3 bulan yang lalu

      Untung Widodo Jawa bangsat jangan asal ngomong kau

  • Ahu
    Ahu 4 bulan yang lalu +2

    Melihat kondisi Indonesia kaya sekarang, rasa rasanya saya juga bakalan mendukung kalo Aceh ingin merdeka, meskipun saya bukan orang Aceh.

    • Evan Pangaribuan
      Evan Pangaribuan 3 bulan yang lalu +1

      @Ahu yakin? Kok pada minta pisah ampe buat wacana provinsi baru? Awkwkwkwkwwkwkkk. Ampe ga berani tonton tu video. Kalo perlu pemerintah segera percepat pembuatan provinsi Gayo, Alas, Tamiang, Singkil, Simeuleue lepas dari Aceh wkwkwkkwkwkwkwk biar mereka lepas dari penjajahan Aceh

    • Ahu
      Ahu 3 bulan yang lalu

      @Evan Pangaribuan Aceh disatukan oleh Islam bukan nasionalisme kesukuan.

    • Evan Pangaribuan
      Evan Pangaribuan 3 bulan yang lalu +1

      @Ahu lha kok ga berani buka video itu? Wkwkkwkwkwkwkwk. Belum lagi warga minoritas yg udah muak ama penjajahan Aceh wkwkkwkwkwk

    • Ahu
      Ahu 3 bulan yang lalu +1

      @Evan Pangaribuan untuk mencapi sebuah kemerdekaan itu salah satu senjata paling utamanya itu ya referendum, memangnya apalagi. Indonesia juga kaga berani menanggapi tantangan referendum Aceh, kalo memang merasa percaya diri tinggal jawab dan laksanakan tantangan tersebut, kan gampang. Tinggal kita liat hasil akhirnya siapa yang menang 😂. Palingan juga elu itu orang batak Kristen.

    • Evan Pangaribuan
      Evan Pangaribuan 3 bulan yang lalu

      @Ahu yah cuma itu senjatanya, wkwkkwkwkwk. Lu tonton video itu woy. Kok ga ada beritanya klaim lu semua? Awkwkkwkwkwkwkwk. Gobloknya mule keliatan

  • Waldi Fadillah
    Waldi Fadillah 4 bulan yang lalu

    Pmbrontak pantasnya ditembak n dicincang hidup2..

    • Ardi80
      Ardi80 2 bulan yang lalu

      Wah ada pendukung rezim suharto nih...BaRBaR

    • sahminan binti
      sahminan binti 3 bulan yang lalu

      Waldi Fadillah kamu lihat saja milad gam 4 desember gam masih ada ingat itu

  • Dewi Sri12
    Dewi Sri12 4 bulan yang lalu

    Gerakan ayam menetassss....

  • Caesar Audio
    Caesar Audio 4 bulan yang lalu

    GAM garangan anjing mati heeee bajingan loe anjing GAM tai kucing

  • Heri Saptadi
    Heri Saptadi 4 bulan yang lalu

    Damai hore

  • Andi Hendra
    Andi Hendra 4 bulan yang lalu

    there were over 250,000 aborigines in Australia, but after the massacres that ended in the 1920 leaving no more than 60,000

  • Dinda Nisa
    Dinda Nisa 4 bulan yang lalu

    Pembantaian etnis dari mana?orang aceh hidup di seluruh Indonesia aman2 saja, GAM itu bentukan ISRAEL,biar negara muslim lemah dan gak maju

  • Dinda Nisa
    Dinda Nisa 4 bulan yang lalu

    Perang ACEH adalah nafsu serakah para pemimpin dan politik, pada akhirnya rakyat ACEH yang jadi KORBAN

  • Jusfran ADM
    Jusfran ADM 4 bulan yang lalu

    Australia emg senang memberitkan, tentang konfilk apa lagi ada indonesia nya, seperti kejadian timor² dulu

  • Jonathan Kimberley
    Jonathan Kimberley 4 bulan yang lalu +40

    Love to Aceh from Turkey

  • Kontra Nego
    Kontra Nego 4 bulan yang lalu +1

    sejarah mencatat pemerintah indonesia punya banyak konflik dengan gerakan-gerakan separatis bersenjata dari GAM,RMS,OPM,PRRI,NII etc.- dan cara kita meredam kegiatan2 tersebut masih dalam koridor yang sama dari jaman orde lama-baru sampai hari ini kita masih melakukan pendekatan-pendekatan militer yang justru menurut saya memperburuk situasi dan sentimen anti pemerintah di daerah-daerah konflik tsb,- Saya rasa pemerintah harus melakukan pendekatan-pendekatan baru yang lebih mengarah pada diskursus HUMANIORA supaya mereka yang berontak itu berpikir dan merasa terangkat derajatnya lalu otomatis KKB/separatis itu akan kehilangan support lalu gembos kekuatanya di daerah karena memori kolektif konflik di daerah-daerah itu memang ada dan suatu hal yang tidak bisa kita bantah dan saya rasa akan semakin buruk kalo kita seperti ini terus-menerus,nah yang jadi pertanyaan apakah pemerintah memahami diskursus HUMANIORA? orang baru selesai pendidikan langsung diterjunkan ke daerah-daerah konflik dengan dalih mengasah pengalaman ini salah satu bukti kalo pemerintah kita itu males berfikir bagaimana menanggulangi potensi konflik yang ada di daerah salah jika sedikit-sedikit sikat,habisi. Indonesia ini terlalu multi-cultural harus damai dan santuy sudah terlalu banyak kawan saya gugur saat bertugas dan ironinya saya bahkan negara tidak bisa berbuat banyak buat anak istri mereka yang ditinggal,sungguh sedih hati melihat keadaan republik kita hari ini. semoga lekas sembuh ibu pertiwi.

    • Ardi80
      Ardi80 2 bulan yang lalu

      Gimana mau nggak konflik klo banyk daerah yg diperlakuin nggak adil, nggak dpt kesejahteraan yg harusnya mrk dptin

  • Niki Hapsara
    Niki Hapsara 4 bulan yang lalu

    GAM is DOG.

  • Maldino Hartono Putra
    Maldino Hartono Putra 4 bulan yang lalu

    judulnya hoax anjing