Tap to unmute

Debat Panas! Pelapor Gibran & Kaesang VS Eko Kuntadhi - ROSI

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 12 Jan 2022
  • KOMPASTV - Sejumlah politisi top dilaporkan ke KPK terkait dugaan korupsi. Beberapa nama yang dilaporkan yakni Ganjar Pranowo, Erick Thohir, hingga Basuki Tjahaja Purnama.

    Selain politisi tersebut, dua anak Jokowi yakni Kaesang dan Gibran juga dilaporkan ke lembaga anti-rasuah. Publik menilai, tindakan lapor politisi top ke KPK bagian dari dinamika taktik politik 2024. Benarkah?

    Selengkapnya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Ubedilah Badrun (Pelapor Gibran & Kaesang/ Dosen Universitas Negeri Jakarta), Adhie Massardi (Presidium Poros Nasional Pemberantasan Korupsi), Ruhut Sitompul (Politisi PDI Perjuangan), Adi Prayitno (Analis Politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta), dan Eko Kuntadhi (Pegiat Media Sosial) dalam ROSI Eps. Lapor POlitisi Top ke KPK, Taktik Politik 2024? Tayang Kamis, 13 Januari 2022 pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV, Independen Terpercaya.

    Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya. Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi KompasTV





    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/251440/...

Komentar • 13 139

  • Bribe
    Bribe 6 hari yang lalu +93

    Alloh maha tau serta maha adil mudah2an segera memperlihatkan seterang terangnya walaupun didunia ini kadang berbuat khianat...

    • Sheha Sheha
      Sheha Sheha 15 jam yang lalu

      😇😇😇😇aduuuh saya sebagai rakyat kecil pun gak sambung dgn laoporan ini bukti nya gak jelas sama sekali suasana alam sdh seperti ini masih ada aja manusia sepeti ini..

    • Andre Priyo
      Andre Priyo Hari Yang lalu

      @Mama Chi wong edannnn

    • Andy Anto
      Andy Anto Hari Yang lalu

      @surianto anto lah aneh gmn ?.. lah kan yg ditanya ..dimana (aliran dana) korupsi, pencucian uang, gratifikasi dan kkn di kasus mereka (Gibran dan kaesang) ?.. lah penyertaan modalnya dari swasta dan bukan dari APBN ...
      Lah badut Badrun malah menjawab dugaan dan gejala . Bukannya bukti aliran dananya . 😂😂😁🤭

    • Andy Anto
      Andy Anto Hari Yang lalu

      @Mama Chi hahaha. Gagal paham dengan suntikan modal asing dan bisnis starup...kyk badut ubet yg halusinasi dan delusi.sampai di laporkan ke KPK 🤭🤭😂😂😁

    • surianto anto
      surianto anto Hari Yang lalu

      Rossi... bodoh kali pertanyaan mu ..masak kau gak bisa merasakan keanehannya...Ck ck ck...

  • Blue
    Blue 5 hari yang lalu +81

    saya sebagai TKI, cuma tertawa dan berdo'a semoga kebenaran berpihak pada kebenaran, dan yang salah dihukum, kalaupun kebenaran tertutupi... insyaallah hukuman di akhirat ga bisa di tutupi. kami TKI yang ga sering berteriak NKRI harga mati... kami disini mempraktekannya dengan bekerja dan menghasilkan devisa. banyak dari kami yg meninggal di luar Indonesia karena berbagai "PENYEBAB".... KAMI BERJUANG UNTUK NEGARA TANPA BERTERIAK NKRI HARGA MATI, dan ... KAMI TIDAK MENGOTORI NEGARA.

    • rendy chandra
      rendy chandra 11 jam yang lalu

      @Ahsanlateef Sr. hahahha....itu sih udh pasti..dan sekalian cari jodoh buat memperbaiki keturunan mungkin....😂😂😂

    • ups go7
      ups go7 20 jam yang lalu

      Komenya copas,,, ini robot kali,,, ada komenya sama...

    • Andre Priyo
      Andre Priyo Hari Yang lalu

      Berjuang untuk bangladesh

    • Husnul arif Kusiadi
      Husnul arif Kusiadi Hari Yang lalu

      @Beni Herlian emang uangnya dihantar kemana...?

    • Husnul arif Kusiadi
      Husnul arif Kusiadi Hari Yang lalu

      Berjuang untuk diri Lo sendiri..dimana berjuang untuk negara

  • RENDI BRIYANTARA
    RENDI BRIYANTARA 5 hari yang lalu +23

    Saya mendukung kpk . Biar kelihatan mana dan yg benar dan aman yg salah. Agar smua masalah ini cepat terselesaikan.

    • Andri Heryana
      Andri Heryana 7 jam yang lalu

      Saya juga dukung.tapi kalau tida terbukti.yg melapor harus bertanggung jawab.jgn lempar batu sembunyi tangan...

    • Mama Chi
      Mama Chi Hari Yang lalu

      PASUKAN PENDUKUNG GARONG PANIIIKK

    • Kadino Kadino
      Kadino Kadino 2 hari yang lalu

      Yang bener jamanniya pemerintahan orba dan jaman sby banyak koruptor

  • Bams Radja
    Bams Radja 5 hari yang lalu +6

    Astagaaaaa.. segitunya ya membuat masalah.. berharap demokrasi dan hukum jadi baik tapi cara berdemokrasi sepertinya tak beretika..
    Semua sudah ada jalurnya dan kapasitasnya..
    Janganlah mengambil tanggung jawab kapasitas lembaga lain demi ambisi kursi..

  • Sukardiman
    Sukardiman 4 hari yang lalu +11

    Terlepas dari statement siapa yang benar,, saya beroda Semoga koruptor di Indonesia dibabat habis,,,jangan dibiarkan semakin meraja lela...

    • Indah Maysayu
      Indah Maysayu 3 hari yang lalu

      Mau habis korup di Indonesia mari kita perangi bersama dengan didik anak kita dengan iman dan ajari sopan santun hormat berbakti sama yg lebih tua itu kuncinya cuma berdoa Tampa usaha nol bro 😂 !

  • Kang Zee
    Kang Zee 7 hari yang lalu +135

    Intinya *KPK DIJADIKAN SENJATA* dia gak berani maju karena baru sebatas *PERKIRAAN*
    Lumayan lucu 🤭

    • Tumanda Sinaga10
      Tumanda Sinaga10 Hari Yang lalu

      Pelapor tidak bersedia menjadi saksi karena tidak punya bukti yang otentik. Hanya menduga 😁,,,
      Harusnya dilaporkan balik karena telah mencemarkan nama baik

    • Husnul arif Kusiadi
      Husnul arif Kusiadi Hari Yang lalu

      @Mama Chi la ubet kalau dilaporin dia yg panik..yg dilaporin santai aja..

    • Mama Chi
      Mama Chi Hari Yang lalu

      @Bazir Rambo PASUKAN PENDUKUNG GARONG PANNIIIKKK

    • Misnadi 123
      Misnadi 123 7 hari yang lalu +1

      @It's Andi
      Buktikan dulu baru bicara...
      Bukti saja blm punya kok udah tepuk tangan.

    • It's Andi
      It's Andi 7 hari yang lalu +2

      Siapa yg paling gencer teriak , KKN Cendana,gurita cikesas,ayo br diusik udah kelojotan, lupa teori maling teriak maling

  • Asep Koprah
    Asep Koprah 4 hari yang lalu +4

    Kejahatan walau di tutupi dngan rekayasa, tdk akan berubah Menjadi sebuah kebenaran....kebenaran walau trus di tutupi dn di intimidasi suatu saat akan muncul ke permukaan....

    • Paijo
      Paijo 4 hari yang lalu

      Pasti lo dnger omongan di video ga ngrti ya 😂😂😂

  • BOCAH KENE
    BOCAH KENE 15 jam yang lalu

    TERLIBAT ATAU TIDAK? Kalau secara hukum tergantung kemampuan membuktikannya. Tapi kalau kenyataannya.....???? Sepertinya bagi mereka tidak susah melihatnya.

  • Haris haris
    Haris haris 2 hari yang lalu

    Insya Alloh,..Indikasi yg di sampaikan Warga Negara yg peduli negara ini tdk ada KKN,..terbukti.

  • TINUS ADM
    TINUS ADM 4 hari yang lalu +5

    Kalo tak terbukti siap siap dipenjara Karena Sudah menfitnah...
    Denda 20 kalilipat, dari yg dituduhkan.

  • reno oreanok
    reno oreanok 7 hari yang lalu +610

    ini harus adil,,,apabila polisi,kpk atau kejaksaan tidak bisa membuktikan korupsinya,,maka ini akan jadi kasus pencemaran nama baik,,,

    • exelrockstar
      exelrockstar 3 hari yang lalu

      @zuhud N.K gue yakin otak elu juga ga bakal kebuka krn itu hanya istilah alias ga berlaku utk smua alias ga bs elu pukul rata...dan ga semua pebisnis/pengusaha itu kotor apalagi pengusaha kelas atas/besar, resikonya bermain kotor itu besar, diawasi sana sini. Ada yg namanya ETIKA BERBISNIS. Adalah hal wajar ketika dlm satu temu janji bisnis, satu pihak dibayarkan makannya oleh pihak lain yg mengundang. Dlm pertemuan bisnis formal di dlm lingkungan perusahaan pun sama. Please, wawasan elu diperluas, jgn hanya fokus merawat su'udzon...tau su'udzon ? Buruk sangka itu penyakit hati.

    • zuhud N.K
      zuhud N.K 3 hari yang lalu

      @exelrockstar ok bro, di istilah dunia usaha juga gak ada yg namanya “no free lunch”… kalo lo pahami gw yakin otak lo kebuka apa yg gw maksud…..

    • vchannel kediri
      vchannel kediri 4 hari yang lalu

      @zuhud N.K IYA SIP SAYA SEPAHAM DENGAN ANDA.

    • vchannel kediri
      vchannel kediri 4 hari yang lalu

      @Qq Q BAGAIMANA KALAU TERBUKTI ?

    • exelrockstar
      exelrockstar 4 hari yang lalu

      @zuhud N.K logika elu terbatas bro, pengusaha itu wawasan bisnisnya luas. Di desa bini gue aja, rakyat biasa bs dpt pinjaman 1 ampe 10 milyar. Makanya tiba2 jd OKB, beli mobil banyak dan naik haji rame2 brg keluarga trs bangun rumah mewah, pas 10 th disita semua....pejabat desa ngasih biar desa tsb dpt jatah terus,zwkwk. Mendingan join dg pengusaha lain kl masih baru sbg pengusaha, trs main di jual beli saham, forex trading,,itu prospek.

  • mahmud lucky
    mahmud lucky 3 hari yang lalu +2

    Kental nuansa politik yg dari sebelumnya sdh ada yg kepanasan lihat keberhasilan orang lain....dan nafsu serakah penduduk bumi yg tidak lagi takut dg hari setelah mereka mati...Bohong itu ngeri balasannya .finahmu lebih ngeri lagi balasannya

  • hergun fish
    hergun fish 2 hari yang lalu

    Ingat masih ada akherat... yg berkuasa di panggung hukum dan kekuasaan di dunia ... pasti kelak di mintai pertanggung jawab nya di akherat

  • KecaMbah Googel
    KecaMbah Googel 3 hari yang lalu

    Sudah pak dosen simpan energi untuk waktu kedepan... Ngapain buang energi disini... Semoga kebenaran cepat terungkap 💪

  • Eko Wahyudi
    Eko Wahyudi 5 hari yang lalu +5

    Susah kl pemberantasan korupsi selalu dikira dan dikaitkan dengan politik dan 2024,,mestinya tanpa tendensi politik pun korupsi harus diberantas

  • Henjer Golung
    Henjer Golung 7 hari yang lalu +223

    kalau terbukti korupsi harus di proses hukum, dan di penjarakan, apabila tidak terbukti korupsi si pelapor harus di penjarakan krn sdh mengfitna, ini harga diri penegak hukum,

    • Supartin Supartin
      Supartin Supartin 3 hari yang lalu

      Adilnya begitu, sbb ini urusan besar, pkai energi negara untuk mengurusnya, ini hal yg amat bijak nurut pendapat ku jg. 👍👍👍

    • ANGLER BH
      ANGLER BH 5 hari yang lalu

      @Sukarti Sumartoyo sejak kapan asa hukum tajam ke atas ???

    • Jaka Suyudhi
      Jaka Suyudhi 5 hari yang lalu

      Se7

    • Amelia Pariyah
      Amelia Pariyah 5 hari yang lalu +2

      @Hanyta Novijanthy pelapor tetap harus ada bukti, bukan nyaha ilmiah tanpa barang bukti...

    • heni heni
      heni heni 5 hari yang lalu

      masalahnya KPK berani gk menyelidikinya

  • Multikoun
    Multikoun Hari Yang lalu

    Pemimpin yang teruji adalah yang bebas dari pengaruh pemodal besar dan berpihak ke keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia atau menurut pendapat yang saya artikan adalah mengikis jurang perbedaan antara simiskin dan si super kaya.

  • Supar Manto
    Supar Manto 4 hari yang lalu +2

    Keliahatan klu itu hanya mengada" lapor korupsi masalahnya dah kelaihatan di tanya Rossi dah bingung untuk menjawabnya . Jos Rossi 👍👍

  • Yetty Irsyad
    Yetty Irsyad 2 hari yang lalu

    Semoga koruptor 2 di Indonesia dihukum yg setimpal

  • Iwan Pekong
    Iwan Pekong 5 hari yang lalu

    kalau tidak terbukti bersalah sebaik nya KPK menerapkan mekanisme yg sama buat pelapor karna kalo setiap orang bisa menjelek-jelekkan orang lain ya mau jadi apa dunia ini!!!

  • Made Rinten
    Made Rinten 7 hari yang lalu +622

    Hukum perlu tegak dan adil. Jika yng dilaporkan benar bersalah hukum seberat beratnya begitu juga jika ini pencemaran nama baik hukum juga seberat beratnya agar ada efek jera dari pelaku

    • riyanti iksan
      riyanti iksan 2 hari yang lalu

      @bucin pekok otakmu itu tebungkus dqri KOPET gak usah asal nyelangop.

    • hasan ahmad
      hasan ahmad 3 hari yang lalu

      @bucin pekok hati hati bicara. Tim siber polri bergerak

    • Sugi PutraDani
      Sugi PutraDani 3 hari yang lalu

      @bucin pekok SEBENTAR LAGI LO DICARI POLISI

    • vchannel kediri
      vchannel kediri 3 hari yang lalu

      biar pengadilan saja yg memutuskan.

    • go penk
      go penk 3 hari yang lalu

      @bucin pekok dasar pekok lu

  • Kuya Richard
    Kuya Richard 3 hari yang lalu

    Ini bagian dari "teroris", meneror orang dgn konsep kebenaran yg tumpul. . ."ini merupakan suatu keganjilan"

  • Ayam Hutan
    Ayam Hutan 4 hari yang lalu +2

    Biarkan saja karena semua akan di mintai pertanggungjawaban masing" Dan akan mendapatkan balasanya kelak,,

  • Polindo Seluller
    Polindo Seluller 2 hari yang lalu +1

    Rusak Negara Indonesia akibat manusia" rakus, manusia" yg nggak memikirkan nasib anak bangsa kemudian, mudah"an Allah menurunkan secepatnya azab kepada orang" yg rakus itu serta melindungi bangsa dan negara ini dari kehancuran.

    • redy redy
      redy redy Hari Yang lalu

      Komen apa sih ga ngerti

  • Wawan Suganda
    Wawan Suganda 4 hari yang lalu +1

    Maaf kalo ini semua yg disangkakan tdk benar tolong
    Yg mengajukan nya harus di tahan langsung tanpa diadili karna telah melakukan pekerjaan yang tidak relevan hanya ingin mengeruh di negri NKRI ini

  • M. Deni Setiawan Fahrudin Yusuf

    Tegakkan hukum tangkap pelaku korupsi!

  • rosita rosita
    rosita rosita Hari Yang lalu

    Orang- ini kalau KPK tidak bisa membuktikan ini, orang ini bisakah di laporkan pencemaran nama baik.

  • Indah Maysayu
    Indah Maysayu 3 hari yang lalu

    Yg ingin Indonesia Tampa korup ubah mulai sekarang dari diri kita keluarga dan anak dengan iman ajari anak kita sopan santun hormat kepada yg tua jangan cuma menghujat Tampa solusi yg pasti, munafik !

  • Musafir Channel
    Musafir Channel 4 hari yang lalu +1

    Allah gak tidur..yang benar gak mungkin di susah kan..disini saya bertanya...apa bila pelapor tidak dapat membuktikan dugaan nya apa sebagai ganjarannya kira kira..?ada tidak undang undang Nya..untuk menuntun balik.?

  • kapri saja
    kapri saja 7 hari yang lalu +169

    Hanya menduga duga n ngk ada bukti, sdh di pastikan ini agenda politik...
    Harus di tuntut balik ini biar ada efek jera.

    • Andy Anto
      Andy Anto 5 hari yang lalu

      @Edi Mulyono
      Utk maling ayam / sandal/ motor atau yg lain di gebuki masyarakat .. itu ketahuan tangkap tangan ..
      Bedalah kl misalnya loe nuduh si Fulan maling ayam atau sandal.. kemudian lapor ke polisi .. loe pasti ditanya ... Buktinya apa ?. Misal loe jawab ada cctv pak... Itu bisa dijadikan alat bukti .. tp kl loe jawab .. saya menduga di Fulan tp ga barang buktinya .. laporan loe tetap diterima tp ga akan sampai ke pengadilan ..dan loe bisa dilaporkan balik atas nama pencemaran nama baik .

    • Andy Anto
      Andy Anto 5 hari yang lalu

      @Edi Mulyono lah coba loe dengar pada menit 06:00-08:15.. Ubed cuma menjawab dari Rossy .. dugaan dan gejala (kl Rossy menyebut sebagai asumsi). Ga ada bukti konkrit ..korupsinya berapa, KKN dimana, pencucian uangnya dimana..
      🤭🤭😁

    • ngaink
      ngaink 5 hari yang lalu

      @Edi Mulyono tipikal miskin argumen ..... saat berseberangan, anda sebut sebagai penjilat ? kasian deh anda

    • Iwan Putra Glacio
      Iwan Putra Glacio 5 hari yang lalu

      @Edi Mulyono : buktikan dulu... Baru ngebacot

    • Maou
      Maou 5 hari yang lalu +1

      @Edi Mulyono responmu ke orang" yang mengkritik komentar mu sangat jelek + cringe. Nggausa pakai kata menjilat atau apa. Disini semua netizen bebas berpendapat dan netral. Saya ngga paham politik/hukum, tapi respon mu terhadap kritikan orang menandakan cara berpikirmu yang dangkal, kurang logis, penuh dengki, dan tidak berargumen.

  • Koko Cheng
    Koko Cheng 3 hari yang lalu

    Gua berharap semua pemimpin politik2 yg uda tua tua segera pensiun diganti yg muda kek mbak rossi gini cerdas mikirnya nggak mbulet

  • Jejak Inspiratif
    Jejak Inspiratif 3 hari yang lalu +1

    BRAVO untuk Kakak ROSI,
    PERTANYAAN dan KOMENTAR KAK ROSI "JELAS" MANTAP

  • Khamdun
    Khamdun 3 hari yang lalu

    Paling tidak,dia punya keberanian melaporkan drpd yg lain cuma dipendam demi zona nyaman. Biar penegak hukum yg menentukan

  • Gelsey and Gwyneira official

    Eko kuntadi argumen tanpa bahan pdhl msyarakat aja paham ap yg dijelaskan pelapor, dan lgian ini msh dugaan kok mlh udh takut setengah mati,knp emg ny klo masyarakat tau permainan2 bgitu .

  • Ame Ame
    Ame Ame 7 hari yang lalu +55

    Kalau tdk bisa membuktikan laporannya.wajib di laporkan balik.krn orang sprti ini kalau dibiarkan yakin negara akan hncur

  • Mr Nong Ebulobo665
    Mr Nong Ebulobo665 3 hari yang lalu

    Hahahaha,,DUGAAN kata pak Dosen
    Bisa² pak Dosen ini malah akhirnya yg dipenjara....🤣🤣🤣🤣
    Koq konyol ya seorang Dosen berfikiran seperti ini ???
    🤣🤣🤣🤣

  • Fanny Lovee
    Fanny Lovee 4 hari yang lalu

    Pak jgn takut klo bapak bner mau mengungkap mereka korupsi. Klo Bapak bner.. jgn takut pak meski diancam apapun.. hrs jujur pak. Tegakkan keadilan, itu lah org org yg mulia jujur ,adil dan kebenran

  • Hari Pamungkas
    Hari Pamungkas 4 hari yang lalu +1

    Memaksa mencari kesalahan,Krn selama ini orng yg d cari kesalahan emang g pernah melanggar🤣🤣PKS...PKS..semua sdh tahu tujuan anda,maunya berita menggemparkan utk menutupi bajingan2 sesungguhnya

  • Jack Piliang
    Jack Piliang 5 hari yang lalu

    KPK secepatnya proses pelaporanya shgga ada kepastian hukum..
    Bagi masyarakat yg mencurigai ada indikasi korupsi segera laporkan ke KPK tdk ada yg boleh menghalangi..

  • ahmad wahyudi
    ahmad wahyudi 7 hari yang lalu +200

    Herannya pelaporan kok ya secara berjamaah?? mulai dari Ahok, Ganjar dan Gibran Kesang, publik udah menduga ada keterkaitan pilpres 2024 untuk menjatuhkan nama baik 😁😁

    • Sumiati Rahman
      Sumiati Rahman 6 hari yang lalu

      @Master creeper 1229 DKI dr BPK sering ada temuan kelebihan bayar

    • Dindabedes Bedes
      Dindabedes Bedes 7 hari yang lalu

      @Jueriah 69 Ojo jeru"lekmu mikir penting sesok enek sing di pangan wkwkkkkkkk

    • Edi Hariyanto
      Edi Hariyanto 7 hari yang lalu

      Ubed ubed😂😂😂😂😂

    • tutut alkhoyum
      tutut alkhoyum 7 hari yang lalu

      @ajociek jonyeah mungkin mereka pikir biar Pak Anis ada temennya😂

    • Tani Mbako
      Tani Mbako 7 hari yang lalu

      @Jueriah 69 dapet blt toh

  • Wisma Pranata
    Wisma Pranata 5 hari yang lalu

    Beliau aktivis, akademisi. Sangat wajar semangat membongkar kebusukan, yang ngelapor malah ga mikir, bilangnya pencemaran nama baik wong mas gibran aja bilang ga apa apa kok. Emang politik negriku sangat lucu.

  • Hari Rabu
    Hari Rabu 4 hari yang lalu

    Semoga Allah memperlihatkan segala kedzaliman2 dimuka bumi pertiwi ini, yg benar itu benar yg salah itu salah.

  • Yadi M
    Yadi M 4 hari yang lalu +2

    Dosen kualitas rendah, semoga muridnya ga ikut rendah kualitasnya 😂😂😂

  • Arroyan Muhammad
    Arroyan Muhammad 4 hari yang lalu

    Penyuara kebenaran selalu difitnah mencari panggung

  • Oppa Arif
    Oppa Arif 7 hari yang lalu +151

    Menjadi perhatian buat anak muda jaman now yang kaya raya karena hasil usaha sendiri bahkan bila memiliki perusahaan swasta yang tidak pernah berbisnis dengan pemerintah baik Lembaga2 Pemerintah maupun BUMN tetap saja bisa dilaporkan oleh orang2 sakit hati yang memiliki gelar akademis setinggi langit ke KPK karena kekayaan anak muda yang kaya raya tersebut dianggap hasil korupsi hanya karena si pelapor bagian dari kelompok politikus sakit hati yang iri dan dengki karena tidak bisa sekaya anak muda jaman now tanpa korupsi.

    • Kristali Sasi
      Kristali Sasi 3 hari yang lalu

      Mengkuliti orang lain...introspeksi dulu diri sendiri.....saya 99,% percaya mas Gibran ama mas Kaesang..tdk KKN....ada2 SJ....cuman panggung politik menuju 2024.....

      Liat kebelakang masa orba...bnr2 KKN terlihat Riel...32 th berkuasa...

      Era pemerintahan saat ini jauh dr KKN....

    • Komix Close
      Komix Close 3 hari yang lalu

      @HRA RASYID dan yg lucu Krn dugaan pribadinya😒sebelum melapor dia harus punya bukti yang di bawa😌Kaesang dan Gibran santai terbuka dan membebaskan untuk di lapor jika salah tpi haru buktikan salahnya dimana?

    • ganang saut
      ganang saut 3 hari yang lalu

      @Anna Ang urutannya praduga dulu br tersangka, klo terbukti, cb menteri2 kmrin yg nyata2 korupsi kan praduga dulu stlh terbukti br dijadikan tersangka

    • ganang saut
      ganang saut 3 hari yang lalu

      @Soemardi HS aji mumpung

    • Chandra ferdianto
      Chandra ferdianto 3 hari yang lalu

      @HRA RASYID saya menduga anda punya penyakit hati yg sangat akut,,iri dengki tukang fitnah suka gibah dibenci sama tetangga2 anda teman2 anda.
      Boleh kan ya sya menduga2😂😂😂

  • Yuejie Channel
    Yuejie Channel 3 hari yang lalu

    Dosen kaya gini, gimana mahasiswanya?? Apa ngga malu punya dosen ngelaporin atas dasar dugaan tanpa bsa membuktikan.....

  • Muhammad Jaya
    Muhammad Jaya 4 hari yang lalu

    Gak usah bela-bela bro...., masalah ini sangat gampang ditemukan oleh KPK asal mereka bekerja tanpa tekanan dan profesi onal pasti dapat ditemukan dimana kejahatannya, karena rekam jejak digital dan transfer keuangan itu tercatat so pasti mudah diketahui....cuma prediksi kita KPK akan ciut untuk memeriksanya, atau mereka tetap menyelidiki hanya sekedar sareat doank.....😊

  • Mawar Bodas
    Mawar Bodas 3 hari yang lalu

    Hidup di indonesia kalao orang bener musuh nya banya banyak jangan takut aulloh melidungi orang2 yang benar

  • Riyanto Nur
    Riyanto Nur 4 hari yang lalu +1

    Publik yg mana, disini tak disebutkan, dari golongan masyarakat biasa at aktor intelektual, harus bisa dibuktikan.

  • Ezrie Mawuntu
    Ezrie Mawuntu 6 hari yang lalu +66

    Masalahnya yang dipake bukan uang negara, yang di kelola bukan posisi dalam pemerintahan terus dimana unsur KKN nya?

    • Farzan Alghifari
      Farzan Alghifari 2 hari yang lalu

      Penyalah gunaan kekuasaan bos, power influence

  • Rahmat Permana
    Rahmat Permana 4 hari yang lalu +1

    Ini sih ibaratnya rencana nuduh dengan penggiringan opini 🤦🏻‍♂️.

  • Roshalina Life
    Roshalina Life 5 hari yang lalu

    Tak perlu diperdebatkn, serahkn ke penegak hukum. Klu mmg tau segalanya jadi sj saksi / pembela. Jngn sok benar. Masyarakat itu tdk bodoh.

  • Darwati Darwati
    Darwati Darwati 3 hari yang lalu

    Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan masih aja yg masih suka memfitnah

  • laode muhlis
    laode muhlis 2 hari yang lalu

    mantap pak dosen,cocokmi yg dilakukan pak dosen kt sebatas melaporkan klo sdh dicurigai adapun bukti itu sdh tugas kpk krn itu ranahnya kpk

  • Sumardi Aja
    Sumardi Aja 7 hari yang lalu +95

    Ga masalah dilaporkan, siapapun berhak melapor dan terlapor tapi dibalik semua itu kalo terbukti atau tidak ya pasti ada konsekwensi masing2

  • Asep Koprah
    Asep Koprah 4 hari yang lalu

    Masyarakat yg akal nya Sehat, Sdh bisa mnilai Siapa Eko, abu jnda, denis....rakyat sdh Cerdas. Broo.

  • Su Ito
    Su Ito 5 hari yang lalu

    Apabila koruptor tidak di hukum....makin lama koruptor makin menjadi ...jadi....pada ahirnya nasib bangsa dan negara bisa2 ancor.....!!!

  • Pujinopie Hartanto
    Pujinopie Hartanto 5 hari yang lalu

    Dan di acara ini terlihat bahwa Ubedilah Badrun dalam posisi salah dan keliru serta fitnahan.

  • Gianli Welang
    Gianli Welang 4 hari yang lalu

    Kalau menurut saya jika memang bermasalah yang harus di laporkan itu adalah perusahaan yang yang penyedia modal untuk kaesang dan perusahaan kaesang, jangan cuma perusahaan ' (kaesang) aja yang di laporkan itu mananya tidak masuk akal ujung-ujungnya politik

    Jika memang bermasalah seharus dilaporkan pada tahun 2020 atau 2021 jangan nanti sekarang baru di LAPORKAN ujung-ujungnya politik

  • bounggie station
    bounggie station 6 hari yang lalu +188

    Rakyat sudah waras dan cerdas. Ini dagelan agenda politik busuk. Alias badut" politik. Tq 🙏

    • J's with me
      J's with me 5 hari yang lalu +1

      @Titi Maryati emang lu tau drimana? Punya bukti lu? Dasar tukang fitnah.

    • Misna Val
      Misna Val 5 hari yang lalu +1

      @William Marpaung emang uda terbukti

    • Misna Val
      Misna Val 5 hari yang lalu +1

      @bucin pekok blm terbukti omomng kosongmu

    • Sulis Tyo
      Sulis Tyo 5 hari yang lalu

      @Titi Maryati tunggu aja pembuktian nya

    • Dhini Rusti
      Dhini Rusti 5 hari yang lalu +2

      @bucin pekok sakit hati loe ada yg sukses lewat bisnis star up?

  • laode muhlis
    laode muhlis 2 hari yang lalu

    sya yakin ini pak dosen sdh ada datanya cma blm di publikasikan,berani lapor brarti ada peganganya

  • Ghgf Ghy
    Ghgf Ghy 3 hari yang lalu

    Ada kemungkinan,,dosen ini dalang dari semua demo mahasiswa,,😂😂

  • Ober Purba
    Ober Purba 2 hari yang lalu

    Laporan yg tidak bisa di buktikan harus tuntut balik atas pencemaran nama baik

  • Ahmad Safar Djunaedy
    Ahmad Safar Djunaedy 3 hari yang lalu

    Saya mungkin termasuk warga negara yg gk paham hukum,.. tp feeling saya sepertinya sama dgn apa yg menjadi mukoddimah mbak Rossi tentang penjatuhan nama baik,.. hanya bang Ubed dan Allah yg tahu benar apa tidak,... ini sdh akhir zaman,..lindungi keluarga kita dari fitnah akhir zaman,...buat teman" yg mendengar berita tentang sesuatu yg menyangkut kasus yg masih " DI DUGA " bersalah sebaiknya kroscek dulu lebih jauh tentang kasus yg terjadi agar kita tidak langsung MEN_JUDGE seseorang,..🙏🙏☹️

  • INITIAL ABT
    INITIAL ABT 7 hari yang lalu +79

    Gini aja,. klo yang di laporkan terbukti bersalah, Hukum seberat-beratnya,. Klo tidak terbukti Jerat dan hukum seberat-beratnya dengan Pasal pencemaran nama baik,. TIDAK USAH PAKE MAAF2AN SEGALA

    • Muhammad Yusuf
      Muhammad Yusuf 2 hari yang lalu

      Saya setuju bro,tidk berpihak siapapun. Sy berpihak dgn kejujuran,siapa salah harus dihukum seberat" nya.tpi klau tidk bersalah,yg buat gaduh harus dua x lipat hukuman,jadi adil.lebih baiknya lgi koroptor dihukum Mati,tidk boleh ditawar lgi,hartanya disita untuk Negara.

    • Cowo Cemong
      Cowo Cemong 6 hari yang lalu +4

      Kl akhirnya pelapor dihukum nanti teriak KRIMINALISASI!

    • Dedi Mpa
      Dedi Mpa 6 hari yang lalu

      Cuma maling ayam yg di gebukin sampe babak belur di republik NKRI ini.

  • Pajak Hp
    Pajak Hp 3 hari yang lalu

    Setiap pelaporan yg tdk terbukti bersalah. Sudah yg melapor agar segera dihukum

  • ali mas'adi
    ali mas'adi 4 hari yang lalu +1

    Ketika tidak bisa membedakan jabatan dan pejabat.. Dan berdebat kusir

  • Yudi Hardianto
    Yudi Hardianto 4 hari yang lalu

    Kalau DUGAAN sdh cukup utk melaporkan seseorang, ayo kita laporkan si Ubed itu dgn DUGAAN sbg simpatisan parpol atau aktif berpolitik praktis ..

  • Teguh Encing
    Teguh Encing 4 hari yang lalu +1

    Kalau yang koar koar hanya kader kader PKS mah rakyat Indonesia sudah tau bikin gaduh rakyat Indonesia

  • Irmansyah 71
    Irmansyah 71 7 hari yang lalu +112

    Publik yg mana yang bertanya..? Jangan selalu meng-atas namakan publik atau masyarakat, kasihan publik atau masyarakat selalu dijadikan kambing hitam...

    • heni heni
      heni heni 5 hari yang lalu

      publik juga banyak yg tidur kalo gk ada yg bongkar
      emang publik tau kasus kasus korupsi yg sudah sudah
      contoh kasus korupsi kader kader PDIP
      seperti bansos dll
      kalo gk ada yg lapor publik mana tau bos
      yg mencari fakta kan KPK bukan pelapor

    • Pandawa Distro
      Pandawa Distro 6 hari yang lalu +2

      Setuju..padahal kami rakyat diem diem aja yang penting dapur ngebul 🤭

    • Ida Luthfi
      Ida Luthfi 6 hari yang lalu

      @Gagas Agustyus wkwkwk kasian sekali kle punya otak 0% cara mikirnya gak nyampai yg d tanya ap yg d jawab apa ngakak ah😂😂😂

    • Gagas Agustyus
      Gagas Agustyus 6 hari yang lalu +1

      publik yang di lingkaran barisan sakit hati nasional.

    • Iqbale 96
      Iqbale 96 6 hari yang lalu +1

      Aku publik bang aku nanya

  • Sadikin Shidik
    Sadikin Shidik Hari Yang lalu

    Tidak usah menjabat aja pesan kami 🇺🇲 becakap aja sudah tidak becus,,okay lah buang aja jabatan itu.,,memalu kan NKRI,,

  • Pris Naga
    Pris Naga 4 hari yang lalu +2

    melihat Ubed wajahnya mulai ada ketakutan, beda dgn yg pertama, sekarang mulai benggung kelihatannya....

  • bandi Sokura
    bandi Sokura 4 hari yang lalu

    Saya salut dgn Bpk Ubaidillah... lanjutkan pak ...anda pejuang kebenaran

  • Nyana Darma Anderson
    Nyana Darma Anderson 3 hari yang lalu

    Dugaan itu apa beda-nya dengan Asumsi ? Ujung ujung-nya Cuma Nyinyir dan Fitnah,
    Ntar Minta pula orang yang di tuduh untuk membuktikan.
    Oknum dosen yang Aneh…
    Masalah penyertaan modal itu urusan kepercayaan.

  • KB Production
    KB Production 6 hari yang lalu +25

    Curigaan doank, PR nya gak dikerjain, hahah

    • Wiwin Windyarini
      Wiwin Windyarini 5 hari yang lalu +1

      Dosen....kasih aja mahasiswa tugas independen😅 trus tidur.....🤣

  • Ade Saputra
    Ade Saputra 4 hari yang lalu

    Bagaimna koruptor terbongkar di negri ini, di periksa aj nggk boleh. Malah di halang halang in, sudah sewajar nya semua pejabat di negri ini di periksa. Kok ini malah di halangin.

  • Sandi Sandi
    Sandi Sandi 3 hari yang lalu

    Kenapa masalah pelaporan YG diperbincangkan,buktikan di pengadilan jgn ber-tele2.

  • Uus Ernawan
    Uus Ernawan 4 hari yang lalu +1

    Kebodohan inipun di lihat seluruh Indonesia

  • Eko Yanto
    Eko Yanto 3 hari yang lalu

    Klau, itu untuk pemberantasan korupsi, masih banyak politisi yg dulu nya terjerat kasus korupsi tp tidak tersentuh hukum, klau mau melaporkan itu jgn tebang pilih semua yg terindukasi d laporkan,, klau ini panti ada kaitannya dg pesanan politik,

  • nanang wariono
    nanang wariono 7 hari yang lalu +190

    Semua harus punya kecurigaan tp pembuktian tetap harus di beritakan

    • Sopian Hady
      Sopian Hady 6 hari yang lalu +1

      @bucin pekok satu kata mulut mu kasar

    • ARA Channel
      ARA Channel 6 hari yang lalu +1

      @bucin pekok bodoh...! Namanya perusahaan.., gojek saja.. Bisa dapat dana triliunan.. Apalagi 90 M. Itupun patungan.., dari komisaris.. Hahaaa..

    • Uwais Al qorni
      Uwais Al qorni 6 hari yang lalu

      @bucin pekok ,,,nama nya ja pekok, pasti kl gw tanya ttg nft elu kagak tau👎👎

    • Iyut Campernik
      Iyut Campernik 7 hari yang lalu

      @bucin pekokBERARTI SAMA ,SAMA MANTAN 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    • bucin pekok
      bucin pekok 7 hari yang lalu +2

      PANTESAN ...DPT DUIT DARIMANA...100M..KAESANG.TERNYATA KORUPSI...DAN MONEY LAUNDRY...
      KELUARGA JOKODOG...PERAMPOK UANG RAKYAT...HUKUMANNYA MATI BAGI PERAMPOK UANG RAKYAT..
      ..jj

  • ancha dansen
    ancha dansen 3 hari yang lalu

    Demi pehatian Punguasa Banyak Manusia gila dunia membela kejahatan.

  • Andrian
    Andrian 3 hari yang lalu

    1 polisi berbicara dapat memiskinkan 10 orang melarat 1 orang miskin berpendapat dapat mengurangi 10 orang melarat dalam 1 negara.

  • Mr Sulaksana
    Mr Sulaksana 4 hari yang lalu

    Maju terus bang Ubed pantang mundur kita selalu mendukung mu dan berdo'a untuk mu..

  • Ade Fathur
    Ade Fathur 4 hari yang lalu +3

    Bagus ada yang mau kritis. Akurat dan tidak akurat, silahkan diuji. Pejabat publik jangan cengeng, jika dilaporkan, tinggal bikin laporan terbalik saja. Tak usah aneh, bukan negara dinasti kok.

  • Berliane Gunawan
    Berliane Gunawan 7 hari yang lalu +44

    saya setuju jika ada masyarakat yg mau berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi tapi jika tidak terbukti aparat harus bertindak tegas terhadap pelapor walaupun terlapor tidak melaporkan balik karna sudah membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

    • Berliane Gunawan
      Berliane Gunawan 5 hari yang lalu

      @Ahmad Mubarokbetul,sangat setuju sekali

    • Ahmad Mubarok
      Ahmad Mubarok 6 hari yang lalu

      @tarmiji nah ini saya setuju,karena pasti berkepentingan bermain disana,tapi sekali lagi harus didukung dengan bukti yang kuat dan jangan pakai asumsi2 dan tepri2

    • Ahmad Mubarok
      Ahmad Mubarok 6 hari yang lalu +1

      @tarmiji iya coba aja kita buktikan nanti endingnya gimana,kalo tidak terbukti sang pelapor harus minta maaf dan kalo terbukti gibran dan kaesang masuk bui,gitu aja

    • tarmiji
      tarmiji 6 hari yang lalu

      @Ahmad Mubarokdari sejarah Indo tidak semua anggota keluarga pejabat bersih dari KKN.

    • tarmiji
      tarmiji 6 hari yang lalu

      @Ahmad Mubarok terlepas dari unsur politik mending serahin KPK, baguskan kalau warga negara suka melapor ke KPK. Dari pihak Gibran juga tidak rugi kalau tidak terbukti.

  • desi nainggolan
    desi nainggolan 2 hari yang lalu

    Pelapor yg tak ngerti aturan yg dilapornya...pernyataannya yg lari sana lari sini...🤣🤣🤣🤣

  • gamming shopp
    gamming shopp 4 hari yang lalu +2

    Dosen nya terlihat bodoh, jaman sekarang dosen tidak mencerminkan pendidikan, masa sekelas dosen menuduh dengan tidak ada bukti, apa lagi mengenai korupsi, ini kan perusahaan swasta mau korupsi kemana?? Kecuali pegawa yang kerja di perusahaan itu korupsi baru. Lah ini yang punya mau korupsi ngapain? Duit" dia, perusahaan" dia. Korupsi nya kemana?? Kecuali perusahaan tersebut perusahaan bumn atau dibawah pemerintah baru bisa dibilang korupsi karena yang punya pemerintah bukan pribasi

  • Syamsul Zulfikar
    Syamsul Zulfikar 4 hari yang lalu

    Yang menentukan benar atau salah itu pengadilan ..biar kan aja bergulir dikawal supaya Adil...nggak usah sok paling tau..

  • Musa Musa
    Musa Musa 4 hari yang lalu

    Semua karena lawan politik dimana yg dibawah berusaha untuk menjatuhkan yg diatas. Begitu juga sebaliknya nanti

  • Sulistyo Wibowo
    Sulistyo Wibowo 7 hari yang lalu +134

    melaporkan orang, ditanya gagap, cuma bikin gaduh..... menyedihkan. sy setuju siapapun yang korup harus dilaporkan yang berwajib, tapi harus ada bukti kongkrit bukan prasangka....

    • Elisabeth Arjanggi
      Elisabeth Arjanggi 5 hari yang lalu

      Betul..bikin gaduh.

    • Aan Rohana
      Aan Rohana 5 hari yang lalu

      @Ayu widia Anisa maksud luh apa aliran hitam?

    • Ayu widia Anisa
      Ayu widia Anisa 5 hari yang lalu

      @ibnu Hadi biasa pengikut aliran hitam

    • ibnu Hadi
      ibnu Hadi 6 hari yang lalu

      @Jalarco kapasitas Rosi dsni moderator apa pendebat yah?

    • Mc Ismahani
      Mc Ismahani 6 hari yang lalu +1

      Kpk biasa nya menyelidiki suatu kasus korupsi dan KKN di mulai dari dugaan pelaporan masyarakat.. bukan tuduhan.
      Yg namanya korupsi/kkn sembunyi2 tdk terang2an mk kpk lah berwenang mencari bukti2 nya...

  • Ryo FM
    Ryo FM 4 hari yang lalu

    Kalau IRI bilang boss..!! Dosen dan pengusaha bidangnya kan beda..ngapain juga koar2 ada dugaan korupsi..🤣🤣

  • Eko Yanto
    Eko Yanto 3 hari yang lalu

    Dosen cuma beramsumsi aj, tidak bisa membuktikan dg bukti"yg kuat, istilahnya kayak mimpi tp d jadikan bukti... Wkwkwkwk

  • LB Channel
    LB Channel 16 jam yang lalu

    Jauh skali asumsinya pak dosen. Jujur aja apa alasan anda buat gugatan..gitu aja kok repot 😎

  • Rara Dinie
    Rara Dinie 5 hari yang lalu

    Manusia klu hati busuk pasti lg nyari² ksalahan org lain. Tp ga akan sadar dgn kesalahan sendiri. Pelapor ooooh pelapor

  • Suryadi Suryadi
    Suryadi Suryadi 7 hari yang lalu +43

    Kalau gak terbukti konsekwensinya harus siap dilaporkan balik dan berurusan dgn hukum sebagai pertanggung jawabannya.

  • Bangor Mahestro BM
    Bangor Mahestro BM 4 hari yang lalu

    Awasssss hati2 dalam menyampaikan ucapan di depan publik,ga semua menyukai ucapanmu,nanti klo ke seret menyalahkan lagi sama pemerintah

  • Soli Solihin
    Soli Solihin 5 hari yang lalu

    Melaporkan itu harus berdasar bukti permulaan yang cukup. Kalau cuma dugaan atau asumsi saja, apalagi salah manafsirkan maka bisa terkena pasal pencemaran nama baik. Dan sebaiknya pihak yang dilaporkan melakukan laporan balik, agar tidak ada lagi orang yang asal lapor hanya dengan modal dugaan dan tafsiran yang tidak berlandaskan bukti dan tidak disertai bukti kuantitatif..

    Lagipula, jika yang dilaporkan hanya sekelompok tertentu yang dianggap "lawan politik" sementara pihak lain, walaupun indikasinya sama yakni berasal dari dugaan saja, tidak dilaporkan maka tentu saja itu sangat sarat dengan maksud politik alias niat busuk

  • Rebo kliwon
    Rebo kliwon 3 hari yang lalu

    Yang memproes polisi, benar tidaknya tunggu hasilnya, dan nanti gibran bisa tuntut balik, ingat pelapor dalam uu harus dilindungi bukam sebaliknya

  • Endy Ta
    Endy Ta 5 hari yang lalu +1

    Politik menjelang pileg, segala usaha di halalkan. Knpa dari dulu puta putri cendana yg korup, serta putra cikeas yg jelas korup tidak dibongkar dan dilaporkan. Dasar manusia gilo.

  • ijazahmad ahmad
    ijazahmad ahmad 7 hari yang lalu +143

    CARI 2 ALAT BUKTI DULU BARU LAPOR DRUN . SEMUA ORANG DILAPORKAN DG MOTIF SAKIT HATI . YANG DILAPORKAN PUN BISA MELAPORKAN BALIK DG PASAL LAPORAN PALSU / BOHONG .

    • Yef Rida
      Yef Rida 6 hari yang lalu

      Ini masalah hukum bukan hati mungkin hati mu yg masalah

    • masjidi
      masjidi 7 hari yang lalu

      Kan buktinya sudah di serahkan ke kpk,sudah di terima kan,berarti itu sah.

    • Agung Inuk 21
      Agung Inuk 21 7 hari yang lalu +1

      @Dhori Khan klo begitu saya bisa melaporkan anda tanpa bukti, urusan bukti biar penyidik yg mencari, bukan saya

    • Lugito Gito
      Lugito Gito 7 hari yang lalu

      @Dhori Khan 👍👍👍👍👍

    • Dhori Khan
      Dhori Khan 7 hari yang lalu

      Urusan bukti itu wewenang penyidik bukan dosen......