Tap to unmute

Debat Panas! Pelapor Gibran & Kaesang VS Eko Kuntadhi - ROSI

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 12 Jan 2022
  • KOMPASTV - Sejumlah politisi top dilaporkan ke KPK terkait dugaan korupsi. Beberapa nama yang dilaporkan yakni Ganjar Pranowo, Erick Thohir, hingga Basuki Tjahaja Purnama.
    Selain politisi tersebut, dua anak Jokowi yakni Kaesang dan Gibran juga dilaporkan ke lembaga anti-rasuah. Publik menilai, tindakan lapor politisi top ke KPK bagian dari dinamika taktik politik 2024. Benarkah?
    Selengkapnya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Ubedilah Badrun (Pelapor Gibran & Kaesang/ Dosen Universitas Negeri Jakarta), Adhie Massardi (Presidium Poros Nasional Pemberantasan Korupsi), Ruhut Sitompul (Politisi PDI Perjuangan), Adi Prayitno (Analis Politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta), dan Eko Kuntadhi (Pegiat Media Sosial) dalam ROSI Eps. Lapor POlitisi Top ke KPK, Taktik Politik 2024? Tayang Kamis, 13 Januari 2022 pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV, Independen Terpercaya.
    Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya. Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi KompasTV


    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/251440/...

Komentar • 13 264

  • Henjer Golung
    Henjer Golung 7 bulan yang lalu +224

    kalau terbukti korupsi harus di proses hukum, dan di penjarakan, apabila tidak terbukti korupsi si pelapor harus di penjarakan krn sdh mengfitna, ini harga diri penegak hukum,

    • Christina Wati
      Christina Wati 8 hari yang lalu

      Di olah jadi martabak sama pisang goreng masukin mangkokku

    • Cerita Indah Tinong Ayi' TKW Twn
      Cerita Indah Tinong Ayi' TKW Twn 7 bulan yang lalu

      Adilnya begitu, sbb ini urusan besar, pkai energi negara untuk mengurusnya, ini hal yg amat bijak nurut pendapat ku jg. 👍👍👍

    • ANGLER BH
      ANGLER BH 7 bulan yang lalu

      @Sukarti Sumartoyo sejak kapan asa hukum tajam ke atas ???

    • Jaka Suyudhi
      Jaka Suyudhi 7 bulan yang lalu

      Se7

    • Amelia Pariyah
      Amelia Pariyah 7 bulan yang lalu +2

      @Hanyta Novijanthy pelapor tetap harus ada bukti, bukan nyaha ilmiah tanpa barang bukti...

  • As Tutik
    As Tutik 6 bulan yang lalu +3

    Semoga yg betul koropsi cepat terbongkar ....

  • Supar Manto
    Supar Manto 7 bulan yang lalu +11

    Keliahatan klu itu hanya mengada" lapor korupsi masalahnya dah kelaihatan di tanya Rossi dah bingung untuk menjawabnya . Jos Rossi 👍👍

  • Haris haris
    Haris haris 6 bulan yang lalu +3

    Insya Alloh,..Indikasi yg di sampaikan Warga Negara yg peduli negara ini tdk ada KKN,..terbukti.

  • purna 88
    purna 88 7 bulan yang lalu +5

    Cuma nyari popularitas aj itu 🤦🤦

  • Ame Ame
    Ame Ame 7 bulan yang lalu +72

    Kalau tdk bisa membuktikan laporannya.wajib di laporkan balik.krn orang sprti ini kalau dibiarkan yakin negara akan hncur

  • Asep Koprah
    Asep Koprah 7 bulan yang lalu +11

    Kejahatan walau di tutupi dngan rekayasa, tdk akan berubah Menjadi sebuah kebenaran....kebenaran walau trus di tutupi dn di intimidasi suatu saat akan muncul ke permukaan....

    • zuriati jauzar
      zuriati jauzar 6 bulan yang lalu

      Betuuul

    • Paijo
      Paijo 7 bulan yang lalu

      Pasti lo dnger omongan di video ga ngrti ya 😂😂😂

  • Umar Malengga
    Umar Malengga 6 bulan yang lalu +9

    Menurut saya laporan Dosen bedillah, lebih banyak menggunakan sentimen sentimen yang bermain dipikirannya dibandingkan akal sehat dan kecerdasannya.

  • Hadi Wahyono
    Hadi Wahyono 6 bulan yang lalu +1

    dg Kolusi, nepotisme, memungkinkan akan terjadi korupsi yg merugikan negara..

  • Alma Dwiyanti
    Alma Dwiyanti 7 bulan yang lalu +5

    Saya orng indonesia yg mengadu nasib di luar negeri,,dh hampir dr separo umurku,,dn selama itu pula aq mnjd devisa negara,,semoga aja negaraku bs makmur dn jujur,,bkn krn politik saling menjatuh kan,,

  • kapri saja
    kapri saja 7 bulan yang lalu +180

    Hanya menduga duga n ngk ada bukti, sdh di pastikan ini agenda politik...
    Harus di tuntut balik ini biar ada efek jera.

    • Damianus Fake patiunggu
      Damianus Fake patiunggu Bulan Yang lalu

      O

    • Andy Anto
      Andy Anto 7 bulan yang lalu

      @Edi Mulyono
      Utk maling ayam / sandal/ motor atau yg lain di gebuki masyarakat .. itu ketahuan tangkap tangan ..
      Bedalah kl misalnya loe nuduh si Fulan maling ayam atau sandal.. kemudian lapor ke polisi .. loe pasti ditanya ... Buktinya apa ?. Misal loe jawab ada cctv pak... Itu bisa dijadikan alat bukti .. tp kl loe jawab .. saya menduga di Fulan tp ga barang buktinya .. laporan loe tetap diterima tp ga akan sampai ke pengadilan ..dan loe bisa dilaporkan balik atas nama pencemaran nama baik .

    • Andy Anto
      Andy Anto 7 bulan yang lalu

      @Edi Mulyono lah coba loe dengar pada menit 06:00-08:15.. Ubed cuma menjawab dari Rossy .. dugaan dan gejala (kl Rossy menyebut sebagai asumsi). Ga ada bukti konkrit ..korupsinya berapa, KKN dimana, pencucian uangnya dimana..
      🤭🤭😁

    • ngaink
      ngaink 7 bulan yang lalu

      @Edi Mulyono tipikal miskin argumen ..... saat berseberangan, anda sebut sebagai penjilat ? kasian deh anda

    • Iwan Putra Glacio
      Iwan Putra Glacio 7 bulan yang lalu

      @Edi Mulyono : buktikan dulu... Baru ngebacot

  • Masdar Usman
    Masdar Usman 6 bulan yang lalu +1

    Semua yg korupsi tangkap saja.jangan ada lagi generasi korupsi.semua bagusnya dipangkas.kasihan negara ini digerogoti terus. Sampai babak belur

  • aga bintang zulkarnain
    aga bintang zulkarnain Bulan Yang lalu +1

    Memang menyebalkan, orang yang melaporkan itu, mungkin ya, karna sifat yang terlalu tergesa-gesa, yaitu hanya lewat menduga-duga saja,atau terlalu cepat, dalam menilai orang lain bersalah, padahal sebenarnya tidak, tidak lewat secara data dan fakta secara lengkap, pihak oknum tersebut melakukan pelanggaran korupsi tersebut atau tidak, mungkin, kalau menurut saya, itu bisa saja, karna laporan dari pihak yang tidak suka terhadap oknum tersebut, atau tidak, laporan dari orang yang tidak suka terhadap eksistensi atau orang tua pihak oknum tersebut, bisa saja, karna suruhan atau perintah dari pihak yang membayar karna tugas untuk menjatuhkan nama baik pihak oknum atau pihak orang tua oknum tersebut, bisa saja, perintahan atau suruhan dari pihak negri atau pihak luar negri, seperti contoh, Amerika Serikat, mencampuri urusan dalam negri lain, seperti melakukan kudeta, dan lain sebagainya, pokoknya, semuanya itu, mungkin ada sangkut pautnya, yang terpenting, pihak berwajib, harus segera menyelidiki, apakah benar atau tidak, pihak oknum tersebut yang dilaporkan melakukan pelanggaran korupsi, pungli, dan pelanggaran yang lainnya, itu saja yang ingin saya sampaikan, bila ada salah dan banyak kurangnya saya meminta maaf sebesar-besarnya
    Wassalaamualaikum warohmatulloohi wabarokaatuh

  • M. Deni Setiawan Fahrudin Yusuf

    Tegakkan hukum tangkap pelaku korupsi!

  • Yetty Irsyad
    Yetty Irsyad 6 bulan yang lalu

    Semoga koruptor 2 di Indonesia dihukum yg setimpal

  • Suryadi Suryadi
    Suryadi Suryadi 7 bulan yang lalu +46

    Kalau gak terbukti konsekwensinya harus siap dilaporkan balik dan berurusan dgn hukum sebagai pertanggung jawabannya.

  • KecaMbah Googel
    KecaMbah Googel 7 bulan yang lalu

    Sudah pak dosen simpan energi untuk waktu kedepan... Ngapain buang energi disini... Semoga kebenaran cepat terungkap 💪

  • Umar Azam
    Umar Azam 3 bulan yang lalu

    Yg brani karena Benar
    Bikin Rakyat Indonesia salut
    Hanya penjilat yg di benci Rakyat 👍👍👍🙏

  • TINUS ADM
    TINUS ADM 7 bulan yang lalu +11

    Kalo tak terbukti siap siap dipenjara Karena Sudah menfitnah...
    Denda 20 kalilipat, dari yg dituduhkan.

  • Leo Boy
    Leo Boy Bulan Yang lalu

    Mbak rosi cocok jd penyidik, semoga Alloh selalu berikan dan tunjukan kebenaran untuk orang" yg benar

  • Supriono Supri
    Supriono Supri 7 bulan yang lalu +47

    Pelapor bertanggungjawab, jangan semaunya sendiri.Pencemaran nama baik Lembaga Hukum harus dihukum berat!!!

  • Teguh Encing
    Teguh Encing 7 bulan yang lalu +1

    Kalau yang koar koar hanya kader kader PKS mah rakyat Indonesia sudah tau bikin gaduh rakyat Indonesia

  • Arroyan Muhammad
    Arroyan Muhammad 7 bulan yang lalu

    Penyuara kebenaran selalu difitnah mencari panggung

  • Otoy Karla
    Otoy Karla 15 hari yang lalu

    Pelapor harus di lapor balik biar jera, krn tdk bisa membuktikn hnya mencemarkn nma baik saja

  • Fitri Amel syg
    Fitri Amel syg 6 bulan yang lalu +5

    Lapor kan para koruptor tanpa harus pandang bulu elit"berdasi seeemoga Allah membukakan aib bagi maling"uang rakyatnya

    • Agus BB
      Agus BB 4 bulan yang lalu

      Loe kan jg maling

  • reno oreanok
    reno oreanok 7 bulan yang lalu +625

    ini harus adil,,,apabila polisi,kpk atau kejaksaan tidak bisa membuktikan korupsinya,,maka ini akan jadi kasus pencemaran nama baik,,,

    • Dolvie La
      Dolvie La Bulan Yang lalu

      Kalau memang pengusaha kontraktor baru real korupsi , kalau nda terbukti balik gugat tu dosen

    • Gono Kompet
      Gono Kompet Bulan Yang lalu

      Harus dituntut balik.dah dihukum sesuai uu

    • Isnandar Setyawan
      Isnandar Setyawan 2 bulan yang lalu

      @Mia Lina (

    • Robby Abdillah
      Robby Abdillah 2 bulan yang lalu

      Jangan ada kalo-kaloan, misalkan, andaikata, ibarat, umpama dsj…. Lha wong prosesnya ga jalan2 ya piye tho

    • exelrockstar
      exelrockstar 7 bulan yang lalu

      @zuhud N.K gue yakin otak elu juga ga bakal kebuka krn itu hanya istilah alias ga berlaku utk smua alias ga bs elu pukul rata...dan ga semua pebisnis/pengusaha itu kotor apalagi pengusaha kelas atas/besar, resikonya bermain kotor itu besar, diawasi sana sini. Ada yg namanya ETIKA BERBISNIS. Adalah hal wajar ketika dlm satu temu janji bisnis, satu pihak dibayarkan makannya oleh pihak lain yg mengundang. Dlm pertemuan bisnis formal di dlm lingkungan perusahaan pun sama. Please, wawasan elu diperluas, jgn hanya fokus merawat su'udzon...tau su'udzon ? Buruk sangka itu penyakit hati.

  • CHABE(Chanel Belajar)
    CHABE(Chanel Belajar) 7 bulan yang lalu +5

    Serba salah sih, beli saham klo gk di publik nanti ada aj yg mau cari2 kesalahan, sementara klo di publik malah ada juga yg nuduh, semoga aja lah mas kaesang dan keluarga sehat selalu, ttp sabar .

  • Rahmat Permana
    Rahmat Permana 7 bulan yang lalu +1

    Ini sih ibaratnya rencana nuduh dengan penggiringan opini 🤦🏻‍♂️.

  • Bu Murdiati
    Bu Murdiati 6 bulan yang lalu

    Apapun yg terjadi saya bela keluarga Joko Wi dan anak anaknya mereka adalah keluarga sederhana yg gak Korupsi lah

  • Asep Koprah
    Asep Koprah 7 bulan yang lalu

    Masyarakat yg akal nya Sehat, Sdh bisa mnilai Siapa Eko, abu jnda, denis....rakyat sdh Cerdas. Broo.

  • lucrum art
    lucrum art 7 bulan yang lalu +276

    saya sebagai TKI, cuma tertawa dan berdo'a semoga kebenaran berpihak pada kebenaran, dan yang salah dihukum, kalaupun kebenaran tertutupi... insyaallah hukuman di akhirat ga bisa di tutupi. kami TKI yang ga sering berteriak NKRI harga mati... kami disini mempraktekannya dengan bekerja dan menghasilkan devisa. banyak dari kami yg meninggal di luar Indonesia karena berbagai "PENYEBAB".... KAMI BERJUANG UNTUK NEGARA TANPA BERTERIAK NKRI HARGA MATI, dan ... KAMI TIDAK MENGOTORI NEGARA.

    • Umar Azam
      Umar Azam 3 bulan yang lalu

      Yg Benar Sllu dipojok kn untuk di jatuhkan ,si penjilat tertawa ketika merasa di bela👍👍👍

    • Soedjoed Saya
      Soedjoed Saya 5 bulan yang lalu

      Rosi Jan jurnalis
      Kenapa gak dorong kpk
      Severs umumkan
      Hasil pelaporan Ubed
      Ayolah pak kuntadi rame2
      Ke K p k seg ra umum kan
      Pelaporan ubed
      Dilu guru saya Di s m a
      Lab school rw mangun

    • Cidink Cidink
      Cidink Cidink 6 bulan yang lalu

      @cinta keluarga ga juga saya didesa terpencil merasakan enaknya jaman pak Harto apa" murah dan dikampung sendiri kita dibuatkan pekerjaan yang dinamakan PADAY KARYA dan kt digaji waktu itu.

    • MI KUNINGAN
      MI KUNINGAN 6 bulan yang lalu

      @Aminah Isnadi yg suruh kau jadi TKI itu siapaa

  • Indah Maysayu
    Indah Maysayu 7 bulan yang lalu

    Yg ingin Indonesia Tampa korup ubah mulai sekarang dari diri kita keluarga dan anak dengan iman ajari anak kita sopan santun hormat kepada yg tua jangan cuma menghujat Tampa solusi yg pasti, munafik !

  • Pri Priyanto
    Pri Priyanto 6 bulan yang lalu

    Yg dipermasalahkan bukan korupsi, karena tidak ada korupsi, tapi yg dipermasalahkan kolusi danNepotisme nya

  • Uus Ernawan
    Uus Ernawan 7 bulan yang lalu +1

    Kebodohan inipun di lihat seluruh Indonesia

  • H Sulaeman
    H Sulaeman 7 bulan yang lalu

    Masalahnya di hati,harus ngaku dan sadar diri.

  • Oppa Arif
    Oppa Arif 7 bulan yang lalu +152

    Menjadi perhatian buat anak muda jaman now yang kaya raya karena hasil usaha sendiri bahkan bila memiliki perusahaan swasta yang tidak pernah berbisnis dengan pemerintah baik Lembaga2 Pemerintah maupun BUMN tetap saja bisa dilaporkan oleh orang2 sakit hati yang memiliki gelar akademis setinggi langit ke KPK karena kekayaan anak muda yang kaya raya tersebut dianggap hasil korupsi hanya karena si pelapor bagian dari kelompok politikus sakit hati yang iri dan dengki karena tidak bisa sekaya anak muda jaman now tanpa korupsi.

    • Kristali Sasi
      Kristali Sasi 7 bulan yang lalu

      Mengkuliti orang lain...introspeksi dulu diri sendiri.....saya 99,% percaya mas Gibran ama mas Kaesang..tdk KKN....ada2 SJ....cuman panggung politik menuju 2024.....
      Liat kebelakang masa orba...bnr2 KKN terlihat Riel...32 th berkuasa...
      Era pemerintahan saat ini jauh dr KKN....

    • Fuji Channel
      Fuji Channel 7 bulan yang lalu

      @HRA RASYID dan yg lucu Krn dugaan pribadinya😒sebelum melapor dia harus punya bukti yang di bawa😌Kaesang dan Gibran santai terbuka dan membebaskan untuk di lapor jika salah tpi haru buktikan salahnya dimana?

    • ganang saut
      ganang saut 7 bulan yang lalu

      @Anna Ang urutannya praduga dulu br tersangka, klo terbukti, cb menteri2 kmrin yg nyata2 korupsi kan praduga dulu stlh terbukti br dijadikan tersangka

    • ganang saut
      ganang saut 7 bulan yang lalu

      @Soemardi HS aji mumpung

  • ali mas'adi
    ali mas'adi 7 bulan yang lalu +1

    Ketika tidak bisa membedakan jabatan dan pejabat.. Dan berdebat kusir

  • Riyanto Nur
    Riyanto Nur 7 bulan yang lalu +1

    Publik yg mana, disini tak disebutkan, dari golongan masyarakat biasa at aktor intelektual, harus bisa dibuktikan.

  • Muhammad Jaya
    Muhammad Jaya 7 bulan yang lalu

    Gak usah bela-bela bro...., masalah ini sangat gampang ditemukan oleh KPK asal mereka bekerja tanpa tekanan dan profesi onal pasti dapat ditemukan dimana kejahatannya, karena rekam jejak digital dan transfer keuangan itu tercatat so pasti mudah diketahui....cuma prediksi kita KPK akan ciut untuk memeriksanya, atau mereka tetap menyelidiki hanya sekedar sareat doank.....😊

  • Bildan Slamet
    Bildan Slamet 7 bulan yang lalu

    Periksa dulu pengaduan korupsinya setelah tidak terbukti itu baru pencemaran tidak ada pembuktian tidak ada pencemaran semoga aparat dapat bertindak sesuai dengan yg diamanatkan kontitusi

  • Sulistyo Wibowo
    Sulistyo Wibowo 7 bulan yang lalu +136

    melaporkan orang, ditanya gagap, cuma bikin gaduh..... menyedihkan. sy setuju siapapun yang korup harus dilaporkan yang berwajib, tapi harus ada bukti kongkrit bukan prasangka....

    • Elisabeth Arjanggi
      Elisabeth Arjanggi 7 bulan yang lalu

      Betul..bikin gaduh.

    • Aan Rohana
      Aan Rohana 7 bulan yang lalu

      @Ayu widia Anisa maksud luh apa aliran hitam?

    • ibnu Hadi
      ibnu Hadi 7 bulan yang lalu

      @Obi T kapasitas Rosi dsni moderator apa pendebat yah?

    • Mc Ismahani
      Mc Ismahani 7 bulan yang lalu +1

      Kpk biasa nya menyelidiki suatu kasus korupsi dan KKN di mulai dari dugaan pelaporan masyarakat.. bukan tuduhan.
      Yg namanya korupsi/kkn sembunyi2 tdk terang2an mk kpk lah berwenang mencari bukti2 nya...

  • Angkasa Yeni
    Angkasa Yeni 6 bulan yang lalu

    Ini semua,,,Agenda Politik,yang tidak bermampaat buat Rakyat dan bangsa,,

  • Arsadinata Layaranwangsa
    Arsadinata Layaranwangsa 6 bulan yang lalu +1

    Lawan bicara bang Ubaidillah bukan kelasnya, dungu, penjilat dan asbun. Pembawa acaranyapun terlihat keberpihakannya

  • nice guy
    nice guy 6 bulan yang lalu

    Intinya dari masalah kaesang dan gibran....
    "Syirik tanda tak mampu"
    Semoga ada kaesang2 lain,ada gibran2 lain yg peduli UMKM mengurangi pengangguran...

  • Kuya Richard
    Kuya Richard 7 bulan yang lalu

    Ini bagian dari "teroris", meneror orang dgn konsep kebenaran yg tumpul. . ."ini merupakan suatu keganjilan"

  • Kondrat Siahaan
    Kondrat Siahaan 7 bulan yang lalu +61

    Terlalu enak di Indonesia bebas memfitnah bebas melapor.. Harusnya pelapor pemfitnah yang tidak ada bukti. di hukum berat karena mereka sampah masyarakat.

  • Pajak Hp
    Pajak Hp 7 bulan yang lalu

    Setiap pelaporan yg tdk terbukti bersalah. Sudah yg melapor agar segera dihukum

  • Sukardiman
    Sukardiman 7 bulan yang lalu +16

    Terlepas dari statement siapa yang benar,, saya beroda Semoga koruptor di Indonesia dibabat habis,,,jangan dibiarkan semakin meraja lela...

    • zuriati jauzar
      zuriati jauzar 6 bulan yang lalu

      Semoga Allah menunjukkan kuasaNya ,penguasa berbuat seadil adinya tanpa tebang pilih

    • bucin pekok
      bucin pekok 6 bulan yang lalu +1

      PANTESAN ...DPT DUIT DARIMANA...100M..KAESANG.TERNYATA KORUPSI...DAN MONEY LAUNDRY...
      KELUARGA JOKODOG...PERAMPOK UANG RAKYAT...HUKUMANNYA MATI BAGI PERAMPOK UANG RAKYAT..
      ..yy hh

    • Indah Maysayu
      Indah Maysayu 7 bulan yang lalu

      Mau habis korup di Indonesia mari kita perangi bersama dengan didik anak kita dengan iman dan ajari sopan santun hormat berbakti sama yg lebih tua itu kuncinya cuma berdoa Tampa usaha nol bro 😂 !

  • Serba Kalimantan
    Serba Kalimantan 7 bulan yang lalu +2

    Kental nuansa politik yg dari sebelumnya sdh ada yg kepanasan lihat keberhasilan orang lain....dan nafsu serakah penduduk bumi yg tidak lagi takut dg hari setelah mereka mati...Bohong itu ngeri balasannya .finahmu lebih ngeri lagi balasannya

  • Darwin Junaidi manalu
    Darwin Junaidi manalu 6 bulan yang lalu

    Rasanya tak perlu adu argument.seret aja dl ke polisi agar hukum yg me nindaklanjuti kebenaran nya.

  • bounggie station
    bounggie station 7 bulan yang lalu +188

    Rakyat sudah waras dan cerdas. Ini dagelan agenda politik busuk. Alias badut" politik. Tq 🙏

    • Jesus saves me
      Jesus saves me 7 bulan yang lalu +1

      @Titi Maryati emang lu tau drimana? Punya bukti lu? Dasar tukang fitnah.

    • Misna Val
      Misna Val 7 bulan yang lalu +1

      @William Marpaung emang uda terbukti

    • Sulis Tyo
      Sulis Tyo 7 bulan yang lalu

      @Titi Maryati tunggu aja pembuktian nya

  • Muh Tasom
    Muh Tasom 6 bulan yang lalu +2

    Kurang jelas keterangan nya , cuma berpedoman dugaan" dan keganjilan" *** takut nya nanti tak terbukti bersalah,,, bisa di serang balik ,,,( itu takut nya)***

  • Khamdun
    Khamdun 7 bulan yang lalu

    Paling tidak,dia punya keberanian melaporkan drpd yg lain cuma dipendam demi zona nyaman. Biar penegak hukum yg menentukan

  • Swantika Koko
    Swantika Koko 7 bulan yang lalu

    Persaingan politik di Indonesia sudah biasa,,

  • rosita rosita
    rosita rosita 6 bulan yang lalu

    Orang- ini kalau KPK tidak bisa membuktikan ini, orang ini bisakah di laporkan pencemaran nama baik.

  • Sumardi Aja
    Sumardi Aja 7 bulan yang lalu +96

    Ga masalah dilaporkan, siapapun berhak melapor dan terlapor tapi dibalik semua itu kalo terbukti atau tidak ya pasti ada konsekwensi masing2

  • Tunggak Aris
    Tunggak Aris 6 bulan yang lalu

    Jaman sekarang banyak ahli korupsi tapi banyak yang kebal hukum 😀

  • weare synar
    weare synar 7 bulan yang lalu

    Pak dosen, itu hak anda untuk melaporkan siapa saja,tapi ingat anda harus punya bukti permulaan yg cukup. Jangan cuma menduga2.

  • weare synar
    weare synar 7 bulan yang lalu

    Pak dosen, itu hak anda untuk melaporkan siapa saja,tapi ingat anda harus punya bukti permulaan yg cukup. Jangan cuma menduga2.

  • Ade Saputra
    Ade Saputra 7 bulan yang lalu

    Bagaimna koruptor terbongkar di negri ini, di periksa aj nggk boleh. Malah di halang halang in, sudah sewajar nya semua pejabat di negri ini di periksa. Kok ini malah di halangin.

  • Made Rinten
    Made Rinten 7 bulan yang lalu +627

    Hukum perlu tegak dan adil. Jika yng dilaporkan benar bersalah hukum seberat beratnya begitu juga jika ini pencemaran nama baik hukum juga seberat beratnya agar ada efek jera dari pelaku

  • Katiman Man
    Katiman Man 2 bulan yang lalu

    Jgn kasih ampun buat yg fitnah/pencemaran nama baik

  • Unical Logam
    Unical Logam 5 bulan yang lalu

    Apapun atau siapapun dia kebenaran di RI Republik Indonesia harus tetap dijalankan dan harus cepat ditindaki.
    Indonesia bukan milik segolongan para petinggi. Indonesia Tetap Milik Rakyat, Buat Rakyat Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat Semoga KPK dilindungi oleh Allah SWT ... Aamiin YRA Salam NKRI 🇮🇩

  • Ronny Buana putra
    Ronny Buana putra 7 bulan yang lalu +1

    Tangkap saja yg memfitnah!!!!!!!! Biar adil,,,sok sok teu kau ubudilah!!!!!

  • hmvery good Muhadi
    hmvery good Muhadi 5 bulan yang lalu

    Bagaimana mungkin bisa brantas korupsi kalau ada yg melapor malah diserang ???

  • ahmad wahyudi
    ahmad wahyudi 7 bulan yang lalu +203

    Herannya pelaporan kok ya secara berjamaah?? mulai dari Ahok, Ganjar dan Gibran Kesang, publik udah menduga ada keterkaitan pilpres 2024 untuk menjatuhkan nama baik 😁😁

    • bucin pekok
      bucin pekok 6 bulan yang lalu

      PANTESAN ...DPT DUIT DARIMANA...100M..KAESANG.TERNYATA KORUPSI...DAN MONEY LAUNDRY...
      KELUARGA JOKODOG...PERAMPOK UANG RAKYAT...HUKUMANNYA MATI BAGI PERAMPOK UANG RAKYAT..
      ..yy hh

    • Sumiati Rahman
      Sumiati Rahman 7 bulan yang lalu

      @Master creeper 1229 DKI dr BPK sering ada temuan kelebihan bayar

    • Dinda
      Dinda 7 bulan yang lalu

      @Jueriah 69 Ojo jeru"lekmu mikir penting sesok enek sing di pangan wkwkkkkkkk

    • Edi Hariyanto
      Edi Hariyanto 7 bulan yang lalu

      Ubed ubed😂😂😂😂😂

    • tutut alkhoyum
      tutut alkhoyum 7 bulan yang lalu

      @ajociek jonyeah mungkin mereka pikir biar Pak Anis ada temennya😂

  • Amam Fadli
    Amam Fadli 7 bulan yang lalu

    Tp sangat di sayangkn hukum di indonesia jauh dari kata Adil contohnya kasus HRS dgn para penzdolim2nya dan msih banyak lg

  • Syamsul Zulfikar
    Syamsul Zulfikar 7 bulan yang lalu

    Yang menentukan benar atau salah itu pengadilan ..biar kan aja bergulir dikawal supaya Adil...nggak usah sok paling tau..

  • Pris Naga
    Pris Naga 7 bulan yang lalu +2

    melihat Ubed wajahnya mulai ada ketakutan, beda dgn yg pertama, sekarang mulai benggung kelihatannya....

  • Made Nara
    Made Nara Bulan Yang lalu

    klo laporan tdk terbukti bersalah artinya itu fitnah/pencemaran nama baik' hrs ada tindakan utk sang fitnah

  • Ezrie Mawuntu
    Ezrie Mawuntu 7 bulan yang lalu +68

    Masalahnya yang dipake bukan uang negara, yang di kelola bukan posisi dalam pemerintahan terus dimana unsur KKN nya?

    • Lidiani Arsyad
      Lidiani Arsyad 6 bulan yang lalu

      @Farzan Alghifari .mmk
      . 6

    • nice guy
      nice guy 6 bulan yang lalu +2

      @Farzan Alghifari 🤣🤣🤣🤣🤣🤣....kekuasaan yg mn bro....
      Kl perusahaan lain mau kerjasama dg kaesang n gibran..mergo mereka anak muda jujur dan ulet plus mikirin wong cilik buat usaha UMKM... lhaaa kowe sdh bikin apa buat bangsa ini...MIKIRRRRRRRRRR.....move on dong....jg simpan sakit hatimu...

    • Farzan Alghifari
      Farzan Alghifari 6 bulan yang lalu

      Penyalah gunaan kekuasaan bos, power influence

  • Rizky Pakpahan
    Rizky Pakpahan 7 bulan yang lalu

    Keberanian pak dosen patut di acungi jempol sebab ini era nya penjilat cari muka

  • Khairul Anwarsiregar
    Khairul Anwarsiregar 7 bulan yang lalu

    Skr tugas kalian kawal tu koruptor jgn sampai mreka lolos dari jeratan hukm. dan perusak moral bangsa..

  • Zainul Bachri
    Zainul Bachri 6 bulan yang lalu

    Kenapa hukum blm jelas/ diproses,kenapa pelapor yg melaporkan yg dilaporkan kembali?ada apa?

  • Q Rainz
    Q Rainz 7 bulan yang lalu +1

    Walah... ini sih asumsi pribadi dia yg berusaha kait sana kait sini demi pesanan org yg berkepentingan

  • andrezs karwayu
    andrezs karwayu 7 bulan yang lalu +55

    Pelapor kelihatan hanya meneruskan titipan argumen. Kata²nya kelihatan rancu, tdk kuat, bahkan kelihatan mengada-adakan alasan

  • Musafir Channel
    Musafir Channel 7 bulan yang lalu +1

    Allah gak tidur..yang benar gak mungkin di susah kan..disini saya bertanya...apa bila pelapor tidak dapat membuktikan dugaan nya apa sebagai ganjarannya kira kira..?ada tidak undang undang Nya..untuk menuntun balik.?

  • desi nainggolan
    desi nainggolan 6 bulan yang lalu

    Pelapor yg tak ngerti aturan yg dilapornya...pernyataannya yg lari sana lari sini...🤣🤣🤣🤣

  • Tips dan Trik channel
    Tips dan Trik channel 6 bulan yang lalu

    Dosen kaya gini, gimana mahasiswanya?? Apa ngga malu punya dosen ngelaporin atas dasar dugaan tanpa bsa membuktikan.....

  • Teresia teresia
    Teresia teresia 6 bulan yang lalu

    Moga aja yang salah terbukti, dan yang benar ,TDK terbukti kesalahan nya..lucu sj yang TDK suka dan iri hati.moga melapor kan mendapat kan proses hukum dan fitnah saja pelafor.