Tap to unmute

DEBAT PRESIDENTIAL THRESHOLD 20% // CARA MENJEGAL CAPRES NON PARTAI ?! - INDONESIA LAWYERS CLUB

Bagikan
Sematkan
  • Dipublikasikan tanggal 23 Des 2021
  • - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Thank u for watching. Don't forget to subscribe, like, and comment my youtube channel !
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Find me on social media :
    Instagram : presidenilc
    Instagram : indonesialayters ...
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    For IDclips business inquiries related to My video/channel, such as brand's placement, contact: ilccomeback@gmail.com
    Contact Business Inquiries Only: ilccomeback@gmail.com
    Indonesia Lawyers Club IDclips is under management of ILC Management

Komentar • 4 514

  • Mardaz Amor
    Mardaz Amor 4 bulan yang lalu +34

    Saya setuju 0%
    Krn dgn begitu semua partai bisa mencalonkan pilihannya sendiri, dan bisa juga berkolaborasi dgn partai lain, jadi rakyat bisa lebih memilih calon2 yg cerdas dan pantas bagi NKRI

    • Sondang Purba
      Sondang Purba 4 bulan yang lalu

      @Rahmat Gilang Permata Loh, kalau 0% urusannya 5 tahun kedepan juga kan?

    • Rahmat Gilang Permata
      Rahmat Gilang Permata 4 bulan yang lalu +3

      @Averos Aulia Ananta Nur sama aja biayanya...... malah bs lebih mahal konsep yg 20% krn urusannya 5 thn ke depan brur

    • Averos Aulia Ananta Nur
      Averos Aulia Ananta Nur 4 bulan yang lalu +1

      Biaya, polarisasi, konflik, intrik, dll bagaimana?

  • Terry Ipo
    Terry Ipo 4 bulan yang lalu +6

    Semoga bermanfaat dari hasil diskusi ini agar keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
    Siapapun jadi pemimpinya.

  • putra musolaki
    putra musolaki 4 bulan yang lalu +7

    Senang dgar klo orang2 cerdas lagi diskusi...mantap ILC

  • N. One
    N. One 4 bulan yang lalu +6

    SETUJU!!! Seharusnya partai-partai politik lah yang seharusnya bergerak, berjuang, berkerja keras dan berprestasi membantu bangsa dan negara dalam segala bidang, sebagaimana fungsinya maka dengan itu secara otomatis rakyat akan mendukung dan menilai kredibilatas partai-partai tersebut.

  • A Jai
    A Jai 4 bulan yang lalu +9

    Tetap Semangat Para Pejuang Demokrasi
    Yang sedang berusaha Menormalkan Kembali Democrasi Indonesia yang sedang di Gencet dan Dirusak oleh OLIGARKI sampah Negara

  • Ewin Deli
    Ewin Deli 4 bulan yang lalu +72

    Acara ILC harus tetap eksis karna besar manfaatnya utk menambah wawasan masyarakat.. top

    • hariyono situbondo
      hariyono situbondo 3 bulan yang lalu

      Sedih, penonton ILC rata2 ga sampe 1 Jt.... Ada apa dengan ILC? Padahal dulu acara favorit ( katanya)..
      Apakah karena sudah "dinilai / dirasa" oleh mayoritas netizen Indonesia tidak lagi berimbang dan cuma mayoritas ditonton oleh salah satu kubu saja??

    • BaGasT PaTi
      BaGasT PaTi 4 bulan yang lalu +2

      @Ebong Sesat Krn gak berbobot...yg jadi NaraSumBer ..Ridwan S, Said Dd, N bakmumin, RoriDungu, Refli H, yaa pokoknya rombongan saKiT jiwa eh HaTi 😭😭😭

    • Ebong Sesat
      Ebong Sesat 4 bulan yang lalu

      Dari.adanya Reformasi ILC selalu berani mengkritik penguasa.tapi kenapa sekarang ilc Takut. Dan dihentikan di TV takut sama para buzzerrp ya bang karni

    • Nahruddin 86
      Nahruddin 86 4 bulan yang lalu

      Acara ILC perlu di tayangkan terus.

    • Endang Gendut
      Endang Gendut 4 bulan yang lalu +3

      @Lisnurwati Lisnurwati pemerintah gk ada yg merasa di pojokan tuh, justru ILC itu di adakan untuk menutupi kasus pemilik stasiun tv nya, anaknya udh kena kasus narkoba, bapaknya masih belum bisaa bayar lapindo, makanya ILC diadakan terus untuk menutupi permasalahn itu, narasumber yg di undang juga selalu yg bersebrangan dgn pemerintah biar situasi negara ini selalu gaduh dan ribut terus, dan mereka berharap pada akhirnya pemerintah lupa krn terlalu banyak mengurusi ke gaduhan terus, tpi alhamdulilla pemerintah gk terpancing dgn acara ILC yg di buat sedemikian rupa, pemerintah terus menaggih para pengutang

  • subari
    subari 4 bulan yang lalu +23

    Ada saatnya, yg kuat jadi harimau ompong, semoga rakyat semakin cerdas dlm memilih kedepan nanti. Hancurkan penolak demokrasi.

    • Anang Yunanto
      Anang Yunanto 4 bulan yang lalu +2

      Maaf itu sdh kejadian skrng, mereka yg menginisiasi PT dr 4% ke 20% di tahun 2009,skrng SDH jadi partai gurem, makanya sibuk minta supaya PT 0%.. Tujuannya jelas karena jagoan mereka ga bisa maju nyapres, dan jg TDK ada partai lain yg mau diajak mengusung jagoannya jadi capres.. jadi yg dulu segarang singa, sekarang SDH jadi kucing, yg cuman bisa ngeang ngeong doang, bikin bising aja 😁

  • imam ghozali
    imam ghozali 4 bulan yang lalu +6

    Semoga para penyelamat" bangsa NKRI ini yang se benar"nya para pakar" para pengamat harus lebih waspada dan ikut prihatin demi keselamatan bersama Semoba Alloh swt selalu melindungi menyelamatkan hambanya yang se benar"nya dan yang se jujur"nya dan yang se Adil"nya Amiiiiin ya robbal Alamin

  • RD
    RD 4 bulan yang lalu +23

    Para ulama, tokoh dan rakyat harus satu suara demi memperjuangkan PT 0%, Sehingga banyak capres yang terbaik bisa ikut serta berkompetisi menjadi presiden idaman rakyat Indonesia

    • sky dan satria
      sky dan satria 4 bulan yang lalu

      Apanya yg satu suara keluargamu sendiri saja ndak bisa satu suara

    • GSI CCTV
      GSI CCTV  4 bulan yang lalu

      Ada saatnya, yg kuat jadi harimau ompong, semoga rakyat semakin cerdas dlm memilih kedepan nanti. Hancurkan penolak demokrasi , Tetaap beli CCTV DI GSI CCTV HEHEHE

    • KODOK
      KODOK 4 bulan yang lalu

      Silahkan bagi yg ingin Nyalon Sekeluarga
      ( Tapi Otak dan kemampuan loh nyapek kagak ????? )
      Jangan" Cuma nyampek di kelompok NASBUNG / kelompok BUZZER

    • erdogan
      erdogan 4 bulan yang lalu +2

      PT dibuat SBY sebelum pilpres 2009 untuk membatasi jumlah calon presiden sekarang PT digugat anak SBY yaitu AHY, sebaiknya SBY dan AHY diskusi dulu bagaimana baiknya

  • Widiatno
    Widiatno 4 bulan yang lalu +3

    Hanya berharap dan berdoa semoga rakyat bergerak menuntut kebenaran dan keadilan utk rakyat , jika memang rakyat sdh merasakan ketidak adilan dan hilang kepercayaan kepada penyelengara negeri ini...

  • GELORA BASEL
    GELORA BASEL 4 bulan yang lalu +211

    Bang FH memang meyaqinkan.....menunjukkan narasi bersolusi bahwa tidak ada soalan yg tidak ada jalan keluarnya....ayo bangun imajinasi yg sehat dn berbobot agar kita benar benar akan menjadi negara yg hebat yg diperhitungkan dunia

    • Hendra Irawan
      Hendra Irawan 2 bulan yang lalu

      @Pratama lah orang bener aja km brow...yg pakai ayat itu junjunganmu hingga menjerat ke proses hukum dan di bui.

    • Pratama
      Pratama 2 bulan yang lalu +1

      @Hendra Irawan setuju ditambah isu sara tipu" pakek Agama yang dibungkus ayat buat nipu orang

    • Zahara 1945
      Zahara 1945 3 bulan yang lalu

      @Zulkarnain Kaur sudah nyata penguman tengah malam saksi kuntilanak genduruwo gentayangan hasilnya amburaduuuul ngibul pencitraan belusukan ndeso sederhana hancuuuur ditangan kardus gembok bessi/Jokowi PKI diternak tumbuh subur diera kardus. Partai PDIP yang banyak koruptor bebas berkeliaran hukum berlaku kepada ulama'/rakyat kecil hukum tumpul keatas tajam kebawah.

    • Eni ajah
      Eni ajah 4 bulan yang lalu

      @Hasanuddin Hakim curang itu bukan nya cari rizki lebih dari poko ya

    • Biru Langit
      Biru Langit 4 bulan yang lalu

      @Zulkarnain Kaur BELOM ADA DALAM SEJARAHNYA ORANG MENINGGAL KARENA KELELAHAN...
      APALAGI KALAU KELELAHANNYA HANYA SEKIAN HARI... DAN ITU MASIH BISA TIDUR WALAU BEBERAPA JAM...
      KALAU ADA ORANG YANG MENINGGAL KARENA KELELAHAN... BAKAL DAG ADA TENTARA DAN PARA ATLET...
      BAHKAN MUNGKIN DAG BAKAL ADA PASUKAN KHUSUS.
      GUNAKAN LOGIKA LU ZER... JANGAN MAU DIBOHONGI TRUS...
      SAAT INI NEGERI PANDEMI... PPKM DIMANA MANA... RAKYAT MENJERIT... TAPI KEKAYAAN PEJABAT MENINGKAT... TIDAK TANGGUNG TANGGUNG...

  • HSNoegroho
    HSNoegroho 4 bulan yang lalu +3

    "yg jelas, tak ada makan siang yg gratis. rakyat hanya pemanis saat pemilu, saat berkuasa ditinggal pergi. tak ada yg abadi, hanya kepentingan partai dan golongan yg abadi"

  • Semesta Culinary
    Semesta Culinary 4 bulan yang lalu +2

    Semoga damai nkri, berilah kesadaran kepada orang2 pembuat gaduh.

  • Sapariah Aja
    Sapariah Aja 4 bulan yang lalu +1

    semoga memilih pemimpin yg salah jangan terulang kembali .cukup yg sekarang indonesia bangsa sudah carut marut gak karuan ., jadi mulai sekarang pilih presiden harus hati2 , pilihlah presiden yg cerdas, amanah , yg bisa mencerdaskan bangsa , insyaalloh indonesia akan sehat kembali . trimakasih .

  • To Dwis
    To Dwis 4 bulan yang lalu +1

    Kualitas Partai2 masih jauh dari harapan... krn sistem demokrasinya sangat mencemaskan suka2 membuat kebijakan2 yg tdk pro yg diwakilinya... ini krn biaya sangat tinggi ... mental korupsi itulah cara yg ditempuh ... sebaiknya partai tdk mayoritas menguasai kebijakan2 publik ... Independen hrs bisa berkontribusi.. utk negara ..

  • Yeni Sri Sumarni
    Yeni Sri Sumarni 4 bulan yang lalu +86

    Semoga terpilih pemimpin yg shaleh, benar, jujur, adil & Amanah . Aamiin.

    • Benojojo Jojo
      Benojojo Jojo 3 hari yang lalu +1

      Shaleh, benar, amanah itu susah dinilai, sangat bisa dimanipulasi sifat2 seperti itu maka pililah yng sekiranya bisa membuat kebijakan yang pro rakyat, yng tdk dipengaruhi oleh partainya..

    • Mbah Puti
      Mbah Puti 2 bulan yang lalu

      Mi

    • pengukut ajaran sahudina muhammad saw aam
      pengukut ajaran sahudina muhammad saw aam 3 bulan yang lalu +1

      bicara politik kapan bicarain hak rakyat

    • Amburadul bocah
      Amburadul bocah 4 bulan yang lalu +1

      @BSF Puntukrejo Siapa brani bilang dia petugas party yg tak soleh?

    • Yos Sudirman
      Yos Sudirman 4 bulan yang lalu +2

      Boneka?

  • MUH Ibrahim Rewa
    MUH Ibrahim Rewa 4 bulan yang lalu +1

    Keren dan sangat memuaskan diskusi kali ini. Lebih adem dan tidak keras pakai urat. Sehat terus Bung Karni

  • della tiartasari
    della tiartasari 4 bulan yang lalu +2

    Saya rakyat Indonesia dukung bang Effendi Ghazali, perjuangkan tidak ada ambang batas

  • Lukman Hakim
    Lukman Hakim 4 bulan yang lalu +1

    Mantap ILC harus tetap ada. Semua Masyarakat khusunya para pemuda seperti saya sangat butuh adanya program ILC👍

  • emang al zubedi
    emang al zubedi 4 bulan yang lalu +4

    Sehat selalu buya KI, semoga dalam lindungan Allah, amin...
    Salam nol%, salam akal sehat, salam revolusi akhlak

  • Aman bae Ora neko neko reang mah
    Aman bae Ora neko neko reang mah 4 bulan yang lalu +100

    Kami sebagai rakyat.. mendukung penuh.. supaya bisa menghasilkan.. pemimpin yang berkualitas .. unggul.. dan amanah..
    Demi kemajuan bangsa kita.. aamiin..

    • Wilson Wuisan
      Wilson Wuisan 4 bulan yang lalu

      @Bram S
      lu ngarti gak 20% apa..

    • Wilson Wuisan
      Wilson Wuisan 4 bulan yang lalu

      @Nayyara Natalie matematika anda pasti nol besar..

    • Wilson Wuisan
      Wilson Wuisan 4 bulan yang lalu

      @Eriyal Absar pasti lu orang miskin...negarawan yg kamu tau siapa sih...rocky gerung?

    • Wilson Wuisan
      Wilson Wuisan 4 bulan yang lalu

      @Eros Rosnani
      kesian deh lu.,,orang bini dua aja gak bisa adil...orang tua terhadap anak2nya aja gak bisa adil ada yg lebih mereka sayang..sono lu sekolah lagi,,trus jadi hakim yg adil..
      Kalo lu mau adil jangan jadi orang miskin..hanya orang miskin yg trus trusan minta keadilan..

  • saefudin asfa
    saefudin asfa 4 bulan yang lalu

    ILC mencerdaskan kehidupan bangsa, viralkan ILC! Biarkan ILC menjadi hantu bagi yg ketakutan, semangat terus bang Karni.

  • Lasino Ganteng
    Lasino Ganteng 4 bulan yang lalu +2

    Rakyat merindukan sosok pemimpin yang memikirkan rakyat nya bukan memikirkan investor asing dan memperkaya diri sendiri dan kroninya seperti rezim ini

  • syarif fuddin
    syarif fuddin 4 bulan yang lalu

    rindu sekali dengan tontonan cerdas ini..
    alhamdulillah sekarang sudah mengudara lagi. semoga sampai 1000 episode.

  • Amir Rudin
    Amir Rudin 4 bulan yang lalu +2

    Solusi nya adalah di saat pemungutan suara, seluruh rakyat indonesia tidak usah datang di TPS, itulah jalan satu satunya cara kita untuk memprotes DPR dan MK agar otak mereka itu terbuka bahwa rakyat sudah bosan dengan cara cara kotor mereka

  • Suprapto Suryodiharjo
    Suprapto Suryodiharjo 4 bulan yang lalu +51

    Selama Partai masih dikelola seperti PERUSAHAAN KELUARGA, mau sampai kapan pun Demokrasi kita akan selalu menjadi Demokrasi yang menyengsarakan

    • Nurul Yakin
      Nurul Yakin 4 bulan yang lalu

      Lah ente nyebut partai keluarga ,liat dong struktur ya dan liat akibat ya ,ada musium hambalang

    • HULUPZZ CHANEL
      HULUPZZ CHANEL 4 bulan yang lalu

      @Nurul Yakin Hambalang apa bansos?

    • Nurul Yakin
      Nurul Yakin 4 bulan yang lalu

      Ga salah bung ,anak ketum dan sekjen ayah pembina

    • satria banyumas
      satria banyumas 4 bulan yang lalu

      @HULUPZZ CHANEL bansos... sarang koruptor

    • satria banyumas
      satria banyumas 4 bulan yang lalu

      @Ali Darwanto jngn smbng..bung...mn ada yg mau ke orang mskn...semua itu kan Allah yg menentukan semuanya

  • TIKET Arif Sugiharto
    TIKET Arif Sugiharto 4 bulan yang lalu +15

    Salam PT 0 % Rakyat butuh pemerintahan yg bnr2 mikirin kepentingan rakyatnya, bukan sibuk mikirin pengusaha dan oligarkinya...

    • abdi
      abdi 29 hari yang lalu

      dari jaman persiden Sukarno sampe Jokowi pasti ada rakyat yg dipuaskan maupun yg TDK dipuaskan,, cuma untungnya dari persiden Suharto sampe Jokowi mereka selalu memikirkan ku sebagai rakyat,,karena aku tau cara menyikapi pemimpin dan tau caranya bersyukur

  • Hermono Fatimah
    Hermono Fatimah 4 bulan yang lalu +1

    Muda2han. di THN 2024 jgn sampai kejebak lg kasihan rakyat2 yg miskin carilah capres yg benar2 tkt kpd. ALLOH dan membela kemiskinan AMIN

  • marhaen 212
    marhaen 212 4 bulan yang lalu +1

    Demi rakyat bela rakyat berjuang untuk rakyat,itu adalah kata kunci yg slalu didengung dengungkan oleh siapapun,tp kenyataanya nool buat rakyat

  • mank budi
    mank budi 4 bulan yang lalu +2

    Akhirnya bang one muncul dimedia lagi stelah lumayan lama tiarap.....strategi jitu meredam isu...mantap bang one

  • Solihin Pgy
    Solihin Pgy 4 bulan yang lalu +70

    Alhamdulillah ilc kembali tayang..
    Harapan saya minimal anak negri ini tdk tertidur lelap dg kondisi & situasi negri saat ini

  • Lila Idawati
    Lila Idawati 4 bulan yang lalu +1

    Rakyat ingin pasangan Capres/Cawapres lebih dari 4 pasangan P. Karni !! Agar Pres/Wapres benar2 tersekeksi oleh rakyat langsung bukan dibatasi oleh keinginan parpol.

  • Duffy Duck
    Duffy Duck 4 bulan yang lalu +1

    Kesalahan system yang sudah berkambang dan membuahkan hasil yang salah ❌

  • Zulkifli Aja
    Zulkifli Aja 4 bulan yang lalu +2

    NOL % Pasti ditentang oleh partai 2 yg besar dan partai2 yg MUNAFIK

  • D S
    D S 4 bulan yang lalu

    Sebagai orang awam, apa yg disampaikan Pak Qodari sangat logis dan mengedukasi 👍

  • Mamat Rohmat
    Mamat Rohmat 4 bulan yang lalu +62

    Smg para cendikiawan yg sekarang belum duduk dikabinet istiqomah dlm menyuarakan kebenaran dan jika terpilih menjadi kabinet juga dapat bekerja dengan jujur dan memihak kpd rakyat Aamiin

    • Maman Rudiman
      Maman Rudiman 4 bulan yang lalu

      semoga bung Fahri banyak yang mendengar dan mendukungnya hingga berhasil memperoleh nominasi.
      اللهم أمين.

    • Maman Rudiman
      Maman Rudiman 4 bulan yang lalu

      semoga melekat pendukungnya wahai orang org cerdik pandai.

    • Dulasim Jumakati
      Dulasim Jumakati 4 bulan yang lalu

      11

    • Endang Gendut
      Endang Gendut 4 bulan yang lalu

      Udh banyak buktinya broo,orang itu cm janji manis di depan aja bro,kkw udh terpilih kebanyakan lpa diri,coba ente liat aja pejabat yg kemarin di bela belain gmn hasialnya kalaw dia udh menjabat,lupa brooo

    • Alaric Arkan
      Alaric Arkan 4 bulan yang lalu

      Amin ya rabbal alamin.

  • choirul anam
    choirul anam 4 bulan yang lalu +1

    Ini harus di ubah sb sama dg membunuh demokrasi di Indonesia.

  • B-Alhuda Aswaja (Kisah Islam)
    B-Alhuda Aswaja (Kisah Islam) 4 bulan yang lalu +2

    Semoga kebaikan akn sllu menyertai kita semua dlm setiap saat kita beraktivitas..Amin Ya Rabbal Alamin 🤲😇

  • Doctor Jamaris
    Doctor Jamaris 4 bulan yang lalu +1

    Ya Sukses ILC......maka untuk itu perlu di upaya kan kedepan konseptor kita yg memiliki moral dan jangan ahli industri hukum

  • Joko Mardono
    Joko Mardono 4 bulan yang lalu +11

    Bismillah . . . . . selamat berjuang untuk mengembalikan Indonesia menjadi Indonesia " semoga sehat dan sukses Aamiin YRA

    • Abdul Munir
      Abdul Munir 4 bulan yang lalu +1

      Kalau President tdk punya dukungan yg kuat di parlemen pasti akan terseok seok dlm menjalankan program2 nya shg pemerintahannya bisa tdk efektif.

  • Ifank Leo
    Ifank Leo 4 bulan yang lalu +16

    Mantap pk Gatot N. Saya salah satu korban PHK sepihak, cabut RUU CIPTAKER , dan kebijakan pemerintah yg sangat merugikan rakyat Indonesia.

  • Suwarso Tjuk
    Suwarso Tjuk 4 bulan yang lalu

    Betul bang Karni di negara2 lain nggak ada threshold, kalau partai mempertahankan maka diduga partai ingin berkuasa yang berasal dari partainya terus berkuasa.

  • Erlan Saputra
    Erlan Saputra 4 bulan yang lalu

    Ini lah acara yg paling top,,maju terus pak karni iliyas,,rakyat masih butuh impormasi yg berimbang,,biar rakyat tau dan bisa menilai sendiri,,karna rakyat gak bodoh2 amat

  • Lion Sugyanto
    Lion Sugyanto 4 bulan yang lalu +1

    Semoga di tahun 2022 ini generasi : MILENIAL mampu berfikir realistis Religius..merubah politik convensional dengan digital politik....☆

  • GSI CCTV
    GSI CCTV  4 bulan yang lalu +8

    Ada saatnya, yg kuat jadi harimau ompong, semoga rakyat semakin cerdas dlm memilih kedepan nanti. Hancurkan penolak demokrasi

  • hafniza amir
    hafniza amir 4 bulan yang lalu +59

    moga Allah dengar doa masyarakat yg sdh bosan dgn rezim oligarky dan dgn izin Allah PT 0% di loloskan Aamiin ya Allah.

    • Armagedon
      Armagedon 2 bulan yang lalu

      Usulan 0% itu hanya pikiran orang yg ingin berkuasa tapi tdk mempunyai basis yg kuat di masyarakat,tetapi selalu ngomong demokrasi sesuai keinginannya yg benar.
      Sudah ada contoh sebelumnya di Pilbub/walkot beberapa tahun yg lalu dari golongan masyarakat bukan partai,tapi apa yg terjadi,bupati atau walikota tersandera oleh parpol yg menguasai di dewan sehingga efektifitas pemerintahan tdk berjalan malah terjadi saling jegal akhirnya akhirnya si pejabat ada yg mengundurkan diri atau masuk ke partai yg mendukungnya,inilah fakta makanya sekarang peluang itu tdk terjadi lagi.

    • naura zaraleola
      naura zaraleola 4 bulan yang lalu

      @Supriadi AAR mslh perubahan itu tdk ad sangkut pautnya dgn presiden bro, coba berfikir pake nalar aj , emang presiden punya hak untuk mslh PT 0% .. waoohh jauh bro.. presiden menjalankan roda pemerintahan..
      Tanyakan sama DPR yg dulu dgn bangganya mengajukan 20% PT , skrg di tentang lagi ... Ya di ajukan ajdi MK gitu aj kok repot

    • hehe
      hehe 4 bulan yang lalu

      Kalau saya mending coba sistem khilafah sudah terbukti di jaman dulu in sha adil dan makmur serta bermartabat

    • Supriadi AAR
      Supriadi AAR 4 bulan yang lalu +2

      @naura zaraleola orang yg tidak mencerminkan perubahan yg lebih baik...katanya tahun yg lalu...jejaknya di terusin sm junjungan loe...khn anehh....pemikiran mundur

    • naura zaraleola
      naura zaraleola 4 bulan yang lalu +2

      Emang presiden Threshold wkt jamannya siapa bro... Itu THN 2009
      Presiden Jokowi terpilih THN 2014..
      G nyambung bro...

  • Samasaja Saja
    Samasaja Saja 4 bulan yang lalu +1

    BUBARKAN SEMUA PARTAI..... KARENA PARTAI YANG MEMBUAT RUSAK

  • Adiseto As
    Adiseto As 4 bulan yang lalu +1

    Bagi saya jika ada revisi uu pileg dan pilpres hendaknya UU tsb dpt di berlakukan di 5 thn kedpn. Sehingga pada saat penyusunan UU, tdk ada kepentingan jangka pendek dr parpol dan benar2 UU itu disusun untuk kepentingan bangsa kedpnnya. Jd UU klo sdh final tdk di revisi lagi tiap mau ada pileg dan pilpres.

  • Bandung Daily TV
    Bandung Daily TV 4 bulan yang lalu

    Alhamdulillah, mendapat tugas ngampus tentang gugatan PT0%, izin untuk sy kutip beberapa argumentasinya dalam pembuatan opini huku. Sehat selalu bang karni dan semua pemateri. Salam Nusantara

  • Aron Brusen
    Aron Brusen 4 bulan yang lalu +1

    Mahasiswa harus bergerak perjuangkan PT 0%. Gak ada lagi cebong kampret, harus bersatu. Hasilnya udah jelas pengkotakan seperti ini tujuannya hanya memperkuat kekuasaan satu pihak semata. Makanya terus dipelihara.

  • Maskur Sisiel
    Maskur Sisiel 4 bulan yang lalu +35

    Salam 0%👌 terima kasih para bpk2 Genius di ILC ini ..tujuanya ada perubahan pemimpin yg asli yg tdk di biyayai olegarki ...NKRI maju Dgn DEMOKRASI kedaulatan Rakyat ...mantap bang Fery Rakyat yg miskin yg merasakan klo orang2 mudah mencari uang dgn cara sekarang pasti mempertahankan Rakyat tetap menderita fakta

    • Bayu Anndrean
      Bayu Anndrean 4 bulan yang lalu +1

      @Wilson Wuisan kalo kalah buzzer gopekan kek lu ga kepakek lagi 😝

    • Maskur Sisiel
      Maskur Sisiel 4 bulan yang lalu +1

      @Wilson Wuisan koplak loe

    • Wilson Wuisan
      Wilson Wuisan 4 bulan yang lalu

      lu aja kale yg menderita...gua kagak..

    • Apollos Djumani
      Apollos Djumani 4 bulan yang lalu

      Q1

  • Suadi Durang
    Suadi Durang 4 bulan yang lalu +1

    Ayo selamatkan negara jgn nilai dr satu calon nilai semua calon yg mana pantas di dukung

  • Abdul Harris
    Abdul Harris 4 bulan yang lalu

    Semoga Allah memberi pertolongan untuk Indonesia , ya Allah binasakan lah PZI(partaizalimindonesia) yaitu partai2 yg merugikan orang byk yg tidak lain tidak bukan yaitu rakyat ,,, amin ya robb

  • Ferianti S Pane
    Ferianti S Pane 4 bulan yang lalu +1

    Siapapun presidennya yg palung utama sayang adil damai menolong semua agama yg ada di Indonesia.

  • Pak Lek
    Pak Lek 4 bulan yang lalu

    Jika ingin menjadi capres hrs mengikuti aturan, maka silahkan buat partai yang benar dan baik. Sehingga lolos.

  • KAT Aero
    KAT Aero 4 bulan yang lalu +41

    Kalau boleh usul bang Karni buatkan polling setiap ada acara ILC utk menilai para nara sumber mana saja yang berkualitas dan yang rendah kwalitas bicaranya, dinilai oleh pemirsa/penonton

    • Taburan Analisis
      Taburan Analisis 3 bulan yang lalu

      Janganlah

    • pace papi
      pace papi 4 bulan yang lalu +2

      Mantap usulnya biar para cebongers dan BUZZER pada kejang kejang lihat hasilnya 😅

    • poker jaya
      poker jaya 4 bulan yang lalu +1

      udah jelas tv one selalu banyak mendatangkan narasumber yg abal2..hadeuhh

  • knight24474
    knight24474 3 bulan yang lalu

    Saya kira harus ditemukan solusi cerdas dan jalan tengah yang adil atas hal ini, ya minimal 17,5% laa....🤪

  • Ujang Husaini
    Ujang Husaini 4 bulan yang lalu +5

    Mantap pa qarni, Argumen dari orang orang top, menambah wawasan bagi kami orang orang pinggiran. Bravo ILC, mari kita pilih orang yang siap MISKIN? ada kira kira calon presiden yang siap MISKIN?

    • Evan Yanitra
      Evan Yanitra 4 bulan yang lalu

      gimana dia siap miskin? dia perlu beli perahu trilyunan melawan PT20%, kalau dia punya Tuhan pasti dia ngga sanggup mati membawa hutang karena miskin. dan kalau dia ngga percaya Tuhan, ngapain juga kita pilih dia.

  • Renaldy Yoga Siswara
    Renaldy Yoga Siswara 4 bulan yang lalu +1

    26:00 partai politik "kami bekerja untuk meyakinkan rakyat" 😆

  • Yuni Astara
    Yuni Astara 4 bulan yang lalu +2

    saya setuju dengan pendapat fahri hamzah . kapan kami orang aceh dll ada kesempatan untuk naik president . apa indonesia ini punya pulau jawa saja.

  • Alumni STM
    Alumni STM 4 bulan yang lalu +127

    Alhamdulillah ilc is back. menurut saya rata2partai politik hanya untuk kepentingan golongan mereka. korupsi rame2, kolusi, nepotisme dll. mimpilah kita kalau negara ini mau maju. selama moral penguasa negeri ini masih bobrok.

    • Tugiman Mertelu
      Tugiman Mertelu 4 bulan yang lalu

      @bima guntara lihatlah fakta realitas yang ada PT 0% tidak mungkin diterapkan pada pilpres 2024, ini sudah 13x ajukan/ digugat di MK tapi selalu ditolak. Anda harus belajar Ilmu Politik dulu kalau ingin masuk dunia politik jangan sampai menjadi bahan tertawaan. Anda sangat sangat kelihatan kebodohannya. Belajar ya...atau kuliah di universitas saya gratis untuk anda bani kadrun

    • Muharram Mul
      Muharram Mul 4 bulan yang lalu

      Pt:0persn:aj bang karni:sebb brkompotisi it baik :agr rakyat bisa milih yg trbaik pemimpinx:bukn ngambil conth yg sdh lalu kapn mo majux.:demi untk kedaulatan tetp ad dtngan RAKYAT.

    • Aelah Agung Anjaini
      Aelah Agung Anjaini 4 bulan yang lalu +1

      Elu ma ngatain demokrat.partai ini lah yg dulu buat presiden ttteshold jd 20% agar langgeng si sby.

    • Sumarmo bedil
      Sumarmo bedil 4 bulan yang lalu +1

      yg bikin itu di era SBY sekarang teriang minta di ubah. kan lucu. dia sendiri yg ngotot dia sendiri yg minta di hapus.lantara putra mahkota cikeas mau ikut nyalon

    • LULUS SENSOR
      LULUS SENSOR 4 bulan yang lalu +1

      @Pak Is ga masalah klo KKN hanya sebatas lingkaran penguasa,klo skrg kenyataannya KKN berjamaah wkwkwk

  • Abduh Razaq
    Abduh Razaq 4 bulan yang lalu +1

    Kalau thershold 20 % tetap diterapkan sebagai acuan untuk mencalonkan diri menjadi kepala pemerintahan sekaligus menjadi kepala negara berarti orang yang tidak tercatat sebagai anggota partai tertutup haknya untuk mencalonkan diri padahal anggota partai tidak ada jaminan dari Tuahan Yang maha Esa pasti bisa berlaku adil pada semua manusia senusantara

  • Anak Nusantara
    Anak Nusantara 4 bulan yang lalu +2

    Suka stetmen Pak Effendi Ghazali dan Pak Irman Putra Sidin. 🙏🙏🙏 Mantaaap. tulus

  • dwi raharjo
    dwi raharjo 4 bulan yang lalu

    Ayo giatkan suarakan agar rakyat kecil & lemah ada peluang untuk memimpin negara RI

  • Juwita A.S.Y
    Juwita A.S.Y 4 bulan yang lalu

    Sehebat hebat rencana manusia, tapi hanya Allah perencana yg sempurna ! ☝️

  • Eriyal Absar
    Eriyal Absar 4 bulan yang lalu +65

    "Terpesona" atas narasi bung Irmanputra Siddin !!
    Sangat luas wawasan berfikirnya tentang ketatanegaraan.

    • Mukden Sianturi
      Mukden Sianturi 4 bulan yang lalu

      Bila PT dihapuskan akan kembali seperti zaman orba, pemimpin Negarawan dan Nasionalis tidak akan bisa lahir jadi pemimpin tetapi yang akan muncul adalah pemimpin boneka atau orang kaya yang dapat mengatur segala sesuatu karena uangnya dani tidak pernah memikirkan kepentingan masyarakat kecil akan tetapi dia hanya mementingkan pribadi dan kelompoknya.

    • Ulik Lik
      Ulik Lik 4 bulan yang lalu

      Terpesona...atas berpindah nya menjadi...politisi😂😂😂

    • Yusuf Badres
      Yusuf Badres 4 bulan yang lalu +4

      Jadi tahu permainan² orang² diatas sana. . . . .

  • Saya Siapa
    Saya Siapa 4 bulan yang lalu +2

    Kesimpulan Bapak Gatot sangat Padat dan Jelas.
    Threshold menyebabkan Oligarki, Oligarki menyebabkan kebijakan yang menyimpang dari Hak Rakyat.
    Contohnya RUU Cipta Kerja, Pro pebisnis, kasian sekarang org kerja gak pasti di kontrak setiap 1-3 bulan sekali semenjak ada RUU ini.
    sisi positifnya mungkin memaksa orang menjadi pebisnis, tapi cranya salah.
    yang benar kita harus mengubah mindset dan mengedukasi, bukan memaksa karna terkesan langsung membela Eksekutif.
    itu salah satunya, belum yg lain.

  • Kokok Hamzah
    Kokok Hamzah 4 bulan yang lalu +6

    Salah 1 cara untuk menghindari busuknya politikus dlm pilpres adalah dgn dibolehkan nya calon bebas untuk pilpres.siapakah calon bebas itu???calon bebas adalah siapa sj yg dicalonkan masyarakat yg bukan dr partai2 politik.

    • abdi
      abdi 29 hari yang lalu

      @Kokok Hamzah berarti sama aja ada syaratnya,,25% rakyat Indonesia,,berarti butuh 50 jt rakyat yg harus mendukungnya utk jadi calon,,idemu semakin ribet

    • Kokok Hamzah
      Kokok Hamzah 4 bulan yang lalu

      @English Class With Apner tentunya ada 1 badan negara yg sah yg netral untuk mengadakan survey dulu yg menetapkan syarat paking tidak 25%/lebih dr jumlah penduduk atau yg sekiranya relevan patut angkanya.

    • English Class With Apner
      English Class With Apner 4 bulan yang lalu

      Tidak segampang itu Bos. Klo sebebas itu, gimna caranya mengatasi bila yg mendaftar 1 juta calon? Ini bicara Pimpinan Negara. Klo kepala Desa mungkin bisa.

  • Baha Rudin
    Baha Rudin 4 bulan yang lalu

    Semoga PT 0% di kabulkan oleh MK.
    Agar muncul calon2 pemimpin yg berintegritas

  • BORNEO ETAM Channel
    BORNEO ETAM Channel 4 bulan yang lalu +1

    Orang yg punya kemampuan untuk jadi seorang Pemimpin bukan diukur dengan uang tapi IQ otaknya. Kami Rakyat Kecil sudah muak merasakan penderitaan. Semoga TUHAN YME. memberikan Pemimpin yg Cerdas, berwibawa,bijaksana,adil dan punya hati nurani serta memberikan bantuan modal usaha dan pelatihan usaha untuk masyarakat kecil yg minus pendidikan.

  • joko ekoasmoro
    joko ekoasmoro 4 bulan yang lalu +19

    Saya mengikuti acsra dialog Tv one,sangat setuju dalam pilpres hilangkan jalan sunyi, tidak usah ada ambang batas dalam pencalonan.Mantab bang Efendi G, Irma Putra S, Feri Y.👍👍👍👍

  • Hamba Alloh
    Hamba Alloh 4 bulan yang lalu

    SATU SATUNYA JALAN REVOLUSI TOTAL.. DEMI MENYELAMATKAN BANGSA DAN NEGARA...

  • Ahmad Priadi Suryo Wibowo
    Ahmad Priadi Suryo Wibowo 4 bulan yang lalu +1

    8:50 - “diberi dana tapi tidak berupa cash. namun hutang politik.” kalo dipikir bener juga ya. 🤔

  • Mian Coslow
    Mian Coslow 3 bulan yang lalu

    Salam 0% semoga bang Karni Ilyas dan para tokoh nasional selalu dalam lindungan Allah

  • Estya Miala
    Estya Miala 4 bulan yang lalu

    Setuju, Orang hebat akan dipinang partai kecil, yg akan jadi partai besar, kini udah banyak pemilih pintar yg udah bisa milih orang walaupun melalui partai.

  • Dandi Aditya
    Dandi Aditya 4 bulan yang lalu +46

    Penghapusan presidential threshold 20% adalah solusi konkret untuk memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa untuk membangun negeri ini, bukan kah marwah demokrasi adalah dimana kita semua punya hak dipilih dan memilih.

    • tito Nugroho
      tito Nugroho 4 bulan yang lalu

      Maaf kok bahasanya seperti merasa Tahu Dan pintar

    • Endang Gendut
      Endang Gendut 4 bulan yang lalu

      @GSI CCTV demokrasi itu sudah merupakan pilihan rakyat yg tidak bisa lg di hentikan atau di ubah oleh siapapun,jadi gk ada orang attaupun rakyat yg menolak demokrasi krn ini udh keputusan mutlak rakyat,jadi klw ada orang yg tidak sejalan dgn ente bukan berarti orang itu tidak demokrasi,krn perbedaan pandangan dan pendapat itu lah maka kita di sebut negara yg menganut sistem yg berdemokrasi,jadi klw ente menganggap orang yg berbeda pandangan dgn ente itu tidak demokrasi berarti ente belum paham tentang makna berdemokasi,

    • GSI CCTV
      GSI CCTV  4 bulan yang lalu

      Ada saatnya, yg kuat jadi harimau ompong, semoga rakyat semakin cerdas dlm memilih kedepan nanti. Hancurkan penolak demokrasi , Tetaap beli CCTV DI GSI CCTV HEHEHE

    • Endang Gendut
      Endang Gendut 4 bulan yang lalu

      Klw presiden kepingin dapat dukungan maka presuden harus mengambil mentri2nya dari partai yg kalah,itu berarti sm aja bagi bagi jatah mentri ke setiap partai,yg pada akhirnya sm aja sm PT 20% bro

    • Endang Gendut
      Endang Gendut 4 bulan yang lalu

      Undang2 Persyaratan calon presiden itu aturan sangat mudah bro,gk sesulit kita mau masuk perguruan tinggi negri,yg penting ada partai yg mendukung,gk pernah di hukum dan ancamanya di atas 5 thn,berbadan sehat,pendidikan min SMA,jadi klw PT di bikin 0% banyak putra putri terbaik indonesia yg akan mencalonkan diri,krn mereka merasa pintar dan pantas,tinggal rakyat aja nanti yg bingung memilihnya,terlalu banyak foto di kertas pencoblosan yg pada akhirnya rakyat buta huruf dan gk mengenal pigur asal coblos aja,yg pada akhirnya orang yg beridiologi khilafah yg jadi pemenang,mau di bikin apa negara kita,pengalaman pemilihan anggota DPR thn 2019 aja rakyat indonesia yg mayoritas lulusan SD asal coblos doang,gk mengenal figur dan rekam jejaknya,itu yg di kawatirin selain biaya pemilu yg akan semakin membengkak,klw 1 pasang calon aja menyiapkan biaya kampanye 1 T,klw 48 calon x lihin aja berapa biaya yg akan habis hanya untuk cetak kaos,spanduk,bayar iklan di media cetak dan electronik,udh kebayang kan mau jadi apa negara kita,apalagi klw calon yg terpilih nanti gk dapat dukungan dari DPR,mau kerjain apa presiden nanti klw program2nya gk dapat dukungan di DPR bro

  • Linda Jumadi
    Linda Jumadi 4 bulan yang lalu

    Jangan terjebak dengan permainan elit politik yang mendesign sesuatu utk keuntungan pribadi dan partai politik.
    Kawal PT 20%

  • Effendi Harsono,Drs
    Effendi Harsono,Drs 4 bulan yang lalu

    PT 20% hrs dipertahankan.Jika ada parpol gurem yg gak bisa capai PT 20% diharuskan berfusi dengan parpol lain yg seasas/serumpun( bukan koalisi) agar sistem presidential semakin kuat dan terjadi penurunan jumlah parpol secara alamiah.

  • Zainil Rajobasa
    Zainil Rajobasa 4 bulan yang lalu +1

    Mohon para pakar dan cedekiawan uruk rembuk ttg ini demi kemakmuran bangsa dan negara tercinta..

  • Nurman 182
    Nurman 182 4 bulan yang lalu +1

    Ini Chanel yg sll memdidik👍👍👍

  • Raki Barliana
    Raki Barliana 4 bulan yang lalu +32

    Mantap bung Fahri 👍👍👍. Mestinya rakyat yg tergabung dlm Negara NKRI ini berfikir, merasa dan berbuat seperti bung Fahri. Lepaskan penjajahan oleh dan kpd bangsa sendiri.
    Selamat dan sukses bung. Memang ini hrs dibongkar demi kejujuran sbg bangsa dlm konteks Negara Kesatuan dan persatuan.
    Bravo bung. 🙏.

  • sjamsul arief
    sjamsul arief 4 bulan yang lalu

    Bravo and Save Jendral Purn Gatot Nurmantyo, semoga mendapat hdayah dari Allah SWT untuk menjadi Presiden RI periode 2024 nanti.

  • Nasiruddin Nasiruddin
    Nasiruddin Nasiruddin 4 bulan yang lalu

    Kemajuan suatu Negara harus punya pedoman sabar,tekun,seti hati hati,mngedepankan logika pasrah ke Sang Pencipta setelah memaksimilasikan akal lagi mohon perlindungan kepada Alloh.

  • Rohman Rahman
    Rohman Rahman 4 bulan yang lalu

    Semoga semua WNI bangkit demi maju bangsa Indonesia

  • mukalim dlp
    mukalim dlp 4 bulan yang lalu

    Seharusnya para penjabat setelah berakhir masa jabatan harus di AUDIT kekayaanya

  • Hermanto Anto
    Hermanto Anto 4 bulan yang lalu +45

    Kami rakyat jelata, tapi menentang system presidential Threshold adalah akal2 an partai besar yg selalu ingin melanggengkan kekuasaannya.

    • Frans Taba grup
      Frans Taba grup 4 bulan yang lalu

      Seharusnya yg di protes yg mengusulkan PT 20 % dong, jgn skrg ribut nya...

    • Jatiroso Jatiroso
      Jatiroso Jatiroso 4 bulan yang lalu +2

      @Fredy Elim Siapa bilang yang kau sebut itu yang terbaik, itu mwnurut kamu sendiri menurut yang lain ?...mereka kurang baik ya kan.....

    • Hery Santoso
      Hery Santoso 4 bulan yang lalu

      @Fredy Elim Panjang amat bro komen nya tapi bagus sih aku se7 .

    • Fredy Elim
      Fredy Elim 4 bulan yang lalu +3

      @eddy heru cakra
      *Wallahu a'lam bishawab*
      Hanya ALLAH Yg Tahu Kebenarannya.
      Insya Allah *yg punya otak pasti ikhlas Pak Joko Widodo Barokah bagi Indonesia..*
      Hanya *Kaum Dungu* dan golongan *Munafiqun Maling* yg kaga ridho' Pak Joko Widodo Barokah bagi Indonesia..
      Alhamdulillah Indonesia punya
      Bu Megawati,
      Pak Joko Widodo,
      Pak Ganjar,
      Bu Risma dan kawan 2x.
      Apa jadi nya Indonesia
      tanpa Mereka...
      *Insya ALLAH PDIP Barokah bagi Indonesia..*
      Alhamdulillah
      *Menteri pecatan kaga berguna* yg cuma bisa nyinyir *tanpa prestasi* sudah kaga dipake lagi.
      *Insya ALLAH Bukti Barokah nya Pak Joko Widodo* adalah ketika bisa
      *Memecat Orang 2x dengan Tepat...*
      👍👍👍👍👍

  • Risnal Risnal
    Risnal Risnal 4 bulan yang lalu +1

    Kalau tetap harus 20% untuk persaratan cawapres, itu arti nya negara dikuasai "parpol", bukan rakyat ! Berarti kebalikan dari U.U.D 45, dimana mengatakan bahwa rakyat adalah penguasa tertinggi dari sebuah negara yg demokratis

  • A Fahmi Lubis
    A Fahmi Lubis 4 bulan yang lalu +1

    Akhirnya bisa melihat ILC lagi...Mantap.

  • Yayat Arief
    Yayat Arief 4 bulan yang lalu +1

    Hapus PT 20% agar tdk ada interfensi oligarki pengusaha akibat dari biaya tinggi politik.

  • Suadi Durang
    Suadi Durang 4 bulan yang lalu

    Semoga pilihan masyarakat TDK sia sia dn TDK di selipkan klw itu di atur segelintir org kata fari mending GK usah memilih cuek aja Krn itu percuma.

  • Arief Budiman
    Arief Budiman 4 bulan yang lalu +269

    Hebatnya negriku...ratusan juta rakyat negri ini kalah oleh segelintir orang yg ingin menguasai negri ini dg segala cara

    • fajar putra
      fajar putra 4 bulan yang lalu +1

      @aduh481 maksudnya di depan Si Pinokio Sang Raja Prank ya..?

    • aduh481
      aduh481 4 bulan yang lalu +2

      Unek2ku sudah diungkapkan oleh giring, didepan orangnya juga. ("masalah janji)

    • rizky officiall
      rizky officiall 4 bulan yang lalu

      @fajar putra kaya lu rajin bayar pajak aja blok,protes pajak lagi lu🤣🤣🤣

    • ZAchary Indy
      ZAchary Indy 4 bulan yang lalu

      PT 20% kan produk nya SBY pas dia mau 2 periode. Elu kemana aja pas waktu itu PT 20% dipaksakan?

  • Aditya Prasetio
    Aditya Prasetio 4 bulan yang lalu +1

    PT 20% adalah Pengebirian demokrasi dan akal akalan elite penguasa di dukung Oligarki pemeras rakyat.

  • Darma Parera
    Darma Parera 4 bulan yang lalu +1

    Salut buat Bpk. Jenderal Gatot Nurmantyo... 🙏💪

  • Eka Surya
    Eka Surya 4 bulan yang lalu

    Akibat memilih anggota DPR yang Dungu maka rencana undang undang dari kabinet tidak mampu di periksa mereka.

  • Monang Panjaitan
    Monang Panjaitan 4 bulan yang lalu

    Kami setuju 20 persen, karena jika banyak calon akan menghabiskan banyak biaya dan rawan kerusuhan karena akan saling menyikut juga akan semakin banyak partai yang akan menjamur demi mendapatkan uang dari calon presiden....

  • Aep melodi tv
    Aep melodi tv 4 bulan yang lalu +349

    Saya sudah paham kenapa bung karni pindah ke youtube, karena beliau ingin independen dan menghindari oligarki. Sukses selalu bang karni ilyas.

    • TUL KENYUT
      TUL KENYUT 4 bulan yang lalu +1

      @ZAchary Indy Hehehe makanya

    • ZAchary Indy
      ZAchary Indy 4 bulan yang lalu +1

      @TUL KENYUT iya, masih nuunggak juga ya padahal udah ditalangi dulu

    • TUL KENYUT
      TUL KENYUT 4 bulan yang lalu +1

      @ZAchary Indy lapindo aja ga kelar kelar bro..

    • ZAchary Indy
      ZAchary Indy 4 bulan yang lalu

      alah wong Karno yo masih jadi curut di perusahaannya Bakrie yg ngemplang BLBI kok, bilang ke Karni supaya majikannya bayar tunggakan BLBI dan sesekal iminta karni bahas Lapindo sama Kasus Narkoba ardie bakrie.
      Kalo dia berani baru hebat

    • bejo raharjo
      bejo raharjo 4 bulan yang lalu +1

      gas pool mas karni

  • Paputungan Kardono
    Paputungan Kardono 4 bulan yang lalu

    Saat ini kita berpikir dulu bagaimana cara nya agar negri ini bebas dari para penguasa yg BEDEBAH ini..

  • Agus Suwarno
    Agus Suwarno 4 bulan yang lalu +1

    Kejadian 2013 terulang kembali,lain dulu lain sekarang. Pada saat itu memang pak Prabowo berada di atas angin alias nyaris jadi calon tunggal dan gak ada lawan dan akhirnya beliau mengkrbankan pak Jokowi yg notabene baru setahun menjabat sebagai gubernur DKI untuk nyapres dr jalur independen agar berkesan untuk mengamankan posisi

  • Bung Amas
    Bung Amas 4 bulan yang lalu

    Luar biasa pada tokoh dan politisi nasional, ilmu yang bermanfaat diberikan kepada penonton...

  • mbah kuncung
    mbah kuncung 4 bulan yang lalu +1

    Oligarchi termasuk dalam pemilihan Gubernur ya...termasuk Walikota/bupati? Bahkan kepala desa...jadi sering ada terdengar kasus proyek proyek ngga jelas yg menguras anggaran tapi tidak sesuai dengan outputnya